Dasar-Dasar Pajak Penghasilan (PPh) Pasal 21, 23, 4(2)-bgDasar-Dasar Pajak Penghasilan (PPh) Pasal 21, 23, 4(2)
EventOnline

Dasar-Dasar Pajak Penghasilan (PPh) Pasal 21, 23, 4(2)

Highlight

  • Kelas online workshop ini akan mengupas dasar-dasar Pajak Penghasilan pasal 21, 23, dan 4 ayat 2 serta penggunaan eSPT dan eBupot untuk keperluan pelaporan.

Paket

Filter tanggal kunjungan/eventLihat kalendar
Jum03 Des
Hari ini04 Des
Min05 Des
Sen06 Des
Sel07 Des
Rab08 Des
Kam09 Des
Jum10 Des
Sab11 Des
Min12 Des
Sen13 Des
Sel14 Des
Rab15 Des
Kam16 Des

Info Lainnya

  • Penukaran Tiket
  • Syarat & Ketentuan
  • Informasi Tambahan

Deskripsi

Pajak Penghasilan atau biasa disebut PPh adalah jenis pajak yang dikenakan kepada Wajib Pajak Orang Pribadi (WP OP) atau WP Badan atas penghasilan yang diterima dalam suatu masa maupun tahun pajak.

Buat kamu yang sudah bekerja, mungkin sudah familiar dengan pajak penghasilan.Tapi, seberapa sering kita abai terhadap PPh yang setiap bulannya dipotong dari gaji kita? Sampai kadang kita terkaget-kaget melihat nominal pajak yang harus dikeluarkan. Apalagi kalo pas waktunya pelaporan pajak, auto bingung deh ya.

Kekagetan semacam itu biasanya karena kita gak paham betul bagaimana perhitungannya. Atau sebenarnya kita yang gak mau tahu caranya karena berpikir2 bakal ribet. Apakah kamu juga begitu?

Padahal urusan perpajakan itu gak serumit yang dibayangkan loh kalo kita mau mempelajarinya. Nah di kelas online workshop kali ini, kamu bisa ikutan belajar tentang PPh pasal 21 (gaji, upah, honorarium), pasal 23 (transaksi dividen, modal, hadiah penghargaan, dsb), dan pasal 4 ayat 2 (pajak final).

Yuk belajar pajak bareng biar makin paham saat harus mengurus pajak ataupun melakukan pelaporan pajak. Daftarkan diri kamu sekarang karena kuota terbatas ya. Sampai bertemu di kelas.

KELAS INI DIREKOMENDASIKAN UNTUK
- Fresh graduate yang ingin membangun karir di bidang Perpajakan
- Karyawan yang bekerja mengurus pajak di perusahaan
- Siapa saja yang ingin mempelajari perhitungan pajak penghasilan dan cara pelaporannya

SEPUTAR MENTOR
Gregorius Rahadian merupakan seorang Tax Accountant di GREDU. Berpengalaman sebagai konsultan akuntansi & pajak dengan klien dan proyek yang berbeda, juga memiliki pengalaman sebagai in-house accounting & tax di perusahaan startup yang sedang berkembang.

PERSIAPAN PESERTA
- Garis besar konsep dan cara penghitungan PPh 21, 23, 4(2)
- Identifikasi objek transaksi yang terutang PPh 21, 23, 4(2)
- Pemenuhan kewajiban PPh (pembayaran dan pelaporan)
- Penggunaan eSPT dan eBupot untuk keperluan pelaporan

Mungkin Kamu Suka

Mulai dari
IDR 100.000