Keraton Ratu Boko-bgKeraton Ratu Boko
Atraksi
Sleman, Indonesia

Keraton Ratu Boko

4.7
(46 Review)
Lihat Jam Buka

Highlight

Info Penting

  • Jika kamu membeli lebih dari 1 tiket, bagian “Detail Pengunjung” cukup diisi dengan data 1 orang saja (salah satu pengunjung).

Penting

  • Pengunjung harus sudah melakukan vaksinasi (minimal dosis pertama).
  • Pengunjung usia di bawah 12 tahun kini diperbolehkan masuk dengan syarat didampingi orang tua yang sudah melakukan vaksinasi (minimal dosis pertama).
  • Sudah menginstal aplikasi Peduli Lindungi di ponsel.
  • Wajib mematuhi protokol kesehatan (CHSE).
  • Pengunjung dapat mengunjungi Zona 1 Keraton Ratu Boko sampai ke pelataran/halaman candi. Tidak diperbolehkan untuk memasuki bilik / menaiki bangunan candi.
  • Setiap hari Senin, zona 1 (halaman candi) tutup untuk kunjungan. Tamu dapat mengunjungi zona 2 (taman-taman sekitar candi).
  • Setiap Selasa-Minggu, pengunjung dapat berkunjung sampai ke Zona 1 (sampai ke halaman candi).

Jam Operasional

  • Jam Operasional Keraton Ratu Boko: 07.00 - 17.00 WIB.
  • Jam operasional area Taman Wisata Ratu Boko: 07.00 - 17.30 WIB.
  • Istana yang luas dengan sejumlah wahana yang bisa kamu kunjungi, mulai dari candi hingga tempat pemandian air panas.
  • Dikelilingi pemandangan sawah, menawarkan cantiknya pemandangan matahari terbenam pada sore hari.
  • Direkomendasikan untuk: Penikmat Budaya, Bersama Pasangan, dan Keluarga Asyik.
Instant Pass
4.7/5
FantastisDari 46 review terverifikasi
https://s-light.tiket.photos/t/01E25EBZS3W0FY9GTG6C42E1SE/original/review/2022/11/11/e8154f13-d3aa-4ff5-884f-245498ecfb68-1668127474426-df6d031ba0378b61a3fbf1f55c812bea.jpg-bg
5.0/5
11 Nov 2022
SSSuka banget sama suasananya bikin nyaman sayangnya pas kesana ujan jadi agak effort
5.0/5
07 Nov 2022
AASangat bagus dan indah
5.0/5
03 Nov 2022
Joko SustiyoBagus tempatnya......

Paket

Filter tanggal kunjungan/eventLihat kalendar
Hari ini28 Nov
Sel29 Nov
Rab30 Nov
Kam01 Des
Jum02 Des
Sab03 Des
Min04 Des
Sen05 Des
Sel06 Des
Rab07 Des
Kam08 Des
Jum09 Des
Sab10 Des
Min11 Des

Info Lainnya

  • Penukaran Tiket
  • Syarat & Ketentuan
  • Informasi Tambahan

Lokasi

Loading...

Prambanan, Sleman, Provinsi Yogyakarta, Indonesia

Deskripsi

Yogyakarta tidak hanya dikenal karena kekayaan pariwisata alamnya saja, tetapi juga wisata sejarah dan budayanya. Salah satu destinasi wisata budaya di Kota Gudeg ini adalah Keraton Ratu Boko.

Diketahui, Keraton Ratu Boko adalah peninggalan sejarah Tanah Air. Di sini, kamu akan menemukan perjalanan sejarah dari Keraton Ratu Boko yang merupakan reruntuhan dari sebuah istana. Kamu juga akan belajar cerita-cerita berkembangnya Keraton Ratu Boko dari ragam versi.


Keraton Ratu Boko

Keraton yang juga disebut situs peninggalan agama Hindu ini juga memiliki artefak dan arca yang menarik dari sisi arsitektur. Dalam kompleks Keraton Ratu Boko, kamu juga akan menemukan candi-candi lain, seperti Candi Batur dan Batu Putih serta kolam pemandian air panas. Pemandangan alam lainnya yang bisa kamu nikmati adalah sawah, matahari terbenam, Gunung Merapi, dan kereta lokal.


Keraton Ratu Boko

Fasilitas di Candi Ratu Boko Jogja juga lengkap dan memadai untuk memfasilitasi momen wisatamu di sini!

Sudah siap beli tiket Candi Ratu Boko Jogja dari online travel agent terpercaya yang jual tiket Candi Ratu Boko Jogja dengan harga terjangkau? Langsung saja unduh aplikasi tiket.com secara gratis! Cek harga tiket Candi Ratu Boko Jogja dan pesan sekarang untuk momen wisata tak terlupakan! Tapi, sebelum itu, selalu mampir ke halaman Promo kami dulu, ya! Kamu bisa menghemat lebih lagi jika sedang ada promo tiket Candi Ratu Boko Jogja yang berlangsung!


Tiket Ratu Boko 2022

  • Tiket WNI Anak-anak mulai dari Rp.19.200
  • Tiket WNI Dewasa mulai dari Rp.38.400

*Harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu. Cek promo dan diskon terupdate hanya di aplikasi tiket.com

Keraton Ratu Boko adalah salah satu peninggalan bersejarah di Indonesia, tepatnya di Yogyakarta. Untuk sobat tiket yang penasaran dengan cerita kerajaan di Keraton Ratu Boko bisa banget nih main kesini. Kamu juga bisa melihat keindahan dari ketinggian.

Harga tiket masuk Candi Ratu Boko juga sangat terjangkau loh! Hanya mulai dari 19 ribu untuk anak-anak dan 38 ribu untuk orang dewasa, kamu bisa foto-foto di Keraton Ratu Boko, serta menikmati udara yang sejuk. Kenapa? Karena disini terdapat pepohonan dan rumput-rumput. Selain itu, di dekat sini juga terdapat sawah nih.

Nah, untuk kamu yang suka sunset kamu bisa datang di sore hari. Biasanya wisatawan selalu menunggu momen matahari terbenam karena pemandangan langit yang sangat indah. Apalagi, matahari terbenam tepat di tengah-tengah pintu gerbang situs. Biasanya ini menjadi spot foto wisatawan loh!

Untuk memesan tiket masuk Candi Ratu Boko kamu bisa dapatkan di tiket.com. Meskipun harganya sudah terjangkau, kamu tetap bisa mendapatkan harga yang lebih murah apabila menggunakan promo tiket.com. Lumayan banget kan untuk menghemat liburanmu?


Mungkin Kamu Suka

Harga Tiket Candi Ratu Boko Sleman

Saat mengelilingi daerah wisata Jogja, nggak lengkap rasanya jika kamu nggak menikmati wisata budayanya. Ya, sebagai tempat yang kaya akan nilai-nilai sejarah, Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki beragam situs peninggalan sejarah yang telah dirombak menjadi tempat wisata yang edukatif dan estetik. Beberapa situs sejarah ini bahkan menjadi tempat Instagramable Jogja yang wajib dikunjungi oleh kamu yang gemar berfoto! Salah satu situs wisata itu adalah Candi Ratu Boko Sleman, Yogyakarta.

Keraton Ratu Boko

Candi Ratu Boko adalah sebuah situs purbakala masa Hindu-Buddha yang dibangun pada masa pemerintahan Rakai Panangkaran. Dulu daerah ini merupakan sebuah istana yang dibangun di atas sebuah bukit. Meskipun sering disebut sebagai Candi Ratu Boko Jogja, reruntuhan ini bukanlah sebuah candi, melainkan sebuah pemukiman raja yang sangat luas.

Di sini kamu bisa menjelajahi situs sambil menikmati pemandangan alam Jogja yang sangat indah. Tentunya, kamu juga bisa berfoto di berbagai macam bangunan istana yang tersisa sambil belajar bagaimana istana ini dulunya dibangun dan berkembang.

Wisata Jogja ini sangat cocok untuk kalian yang gemar mempelajari sejarah kehidupan kerajaan di masa lalu maupun sekedar ingin menikmati pemandangan alam bukit di Keraton Ratu Boko. Harganya yang terjangkau membuatmu nggak akan rugi kalau mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

Harga Tiket Keraton Ratu Boko Jogja

Mungkin kamu bertanya-tanya, “Berapa harga tiket Ratu Boko Jogja?”. Jawabannya adalah bergantung dari usia pengunjung. Bagi pengunjung di bawah 2 tahun, maka tiket masuknya digratiskan. Sedangkan pengunjung anak-anak yang berumur 3 sampai 10 tahun wajib membayar tiket Keraton Ratu Boko mulai dari Rp19.200,00 saja. Untuk kategori dewasa, pengunjung bisa membayar tiket masuk Ratu Boko sebesar Rp38.400,00. Detail harga tiket Ratu Boko adalah sebagai berikut:

  • Tiket WNI (Anak-anak) : Rp19.200,00;
  • Tiket WNI (Dewasa) : Rp38.400,00.

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update.

Aktivitas dan Fasilitas di Keraton Ratu Boko

Jika kamu berencana untuk berkunjung ke Keraton Ratu Boko Sleman, kamu wajib membawa kamera atau smartphone dengan kamera. Pasalnya, pemandangan alam di sekitar Ratu Boko sangat indah! Jadi, kamu harus banget mengabadikan momen ini bersama keluarga atau teman kamu. Di sini kamu juga bisa berpiknik ria sambil merasakan hawa sejuk dari bukit Boko bersama keluarga tercinta. Pengunjung pun bisa menggunakan beragam fasilitas penunjang, seperti:

  • Restoran;
  • Musala;
  • Toilet;
  • Area parkir.

Lokasi Keraton Ratu Boko

Keraton Ratu Boko terletak di Jalan Raya Piyungan-Prambanan Nomor 2, Gatak, Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasi Keraton Ratu Boko hanya berjarak beberapa kilometer saja dari kompleks Candi Prambanan. Jadi, kalau kamu ingin ke sini, jangan lewatkan juga keindahan Candi Prambanan!

Cara Menuju Keraton Ratu Boko

Untuk menikmati keindahan Keraton Ratu Boko, ada baiknya kamu menggunakan kendaraan pribadi, seperti mobil atau motor. Dengan begitu, kamu bisa dengan leluasa menikmati beberapa objek wisata Jogja lain di sekitarnya. Tapi, jika kamu adalah wisatawan yang nggak membawa kendaraan pribadi, jangan khawatir karena ada alternatif berupa kendaraan umum.

Jika kamu ingin berangkat dari Stasiun Tugu dengan kendaraan umum, mulailah berjalan kaki ke Halte TransJogja Malioboro 1. Lalu, naiklah rute 1A jurusan Prambanan. Dari halte kamu bisa naik ojek menuju lokasi keraton.

Sedangkan jika kamu dari Stasiun Lempuyangan, gunakan bus TransJogja dari Halte Fly Over Lempuyangan. Kemudian, naiklah rute 4A dan turun di Halte Prambanan. Setelah itu, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan ojek.

Terakhir, jika kamu dari Bandara Adisucipto, pilih TransJogja dengan jalan kaki menuju Halte Maguwo. Lalu naik TransJogja ke arah Timur menuju Prambanan. Setelah sampai di Prambanan, gunakan jasa ojek ke tujuan.

Jam Operasional Keraton Ratu Boko

Situs wisata Ratu Boko buka setiap hari dari pukul 9.00 hingga 17.00 WIB. Namun, perlu dicatat bahwa Keraton Ratu Boko Sleman menutup loket penukaran tiket pukul 16.00 WIB. Jadi, jangan sampai salah, ya! Catat kapan Ratu Boko Jogja buka agar kamu nggak salah jadwal!

Promo Keraton Ratu Boko Jogja 2022

Tunggu apa lagi? Segera pesan tiket Keraton Ratu Boko sekarang! Dengan memesan tiket masuk Keraton Ratu Boko Sleman melalui tiket.com, kamu berkesempatan mendapatkan promo Ratu Boko termurah dengan cepat dan mudah! Yuk, wisata ke Keraton Ratu Boko Jogja!

Mulai dari IDR 40.000
IDR 38.400