Tiket Masuk Candi Prambanan-bgTiket Masuk Candi Prambanan
Atraksi
Sleman, Indonesia

Tiket Masuk Candi Prambanan

4.7
(578 Review)
Lihat Jam Buka

Highlight

Info Penting

  • Jika kamu membeli lebih dari 1 tiket, bagian “Detail Pengunjung” cukup diisi dengan data 1 orang saja (salah satu pengunjung).

Penting

  • Pengunjung harus sudah melakukan vaksinasi (minimal dosis pertama).
  • Pengunjung usia di bawah 12 tahun kini diperbolehkan masuk dengan syarat didampingi orang tua yang sudah melakukan vaksinasi (minimal dosis pertama).
  • Sudah menginstal aplikasi Peduli Lindungi di ponsel.
  • Wajib mematuhi protokol kesehatan (CHSE).
  • Pengunjung dapat mengunjungi Zona 1 Candi Prambanan sampai ke pelataran/halaman candi. Tidak diperbolehkan untuk memasuki bilik / menaiki bangunan candi.
  • Setiap hari Senin, zona 1 (halaman candi) tutup untuk kunjungan. Tamu dapat mengunjungi zona 2 (taman-taman sekitar candi).
  • Setiap Selasa-Minggu, pengunjung dapat berkunjung sampai ke Zona 1 (sampai ke halaman candi).

Jam Operasional

  • Jam Operasional Candi Prambanan: 06.30 - 17.00 WIB
  • Jam Buka Gate Parkir: 06.00-16.30 WIB
  • Jam Kunjungan Zona 1: 07.00-17.30 WIB
  • Dengan mengunjungi Candi Prambanan, aktivitas terbaik yang bisa dilakukan adalah berkeliling dan mempelajari cerita-cerita bersejarah di sini. Dengan harga tiket Candi Prambanan Yogyakarta yang terjangkau, kamu sudah bisa memasuki kompleks
  • Tiket masuk Prambanan Jogja juga memberikanmu akses ke beberapa area di dalam kompleks.
  • Direkomendasikan untuk keluarga asyik, pencari spot foto, dan sang petualang.
Instant Pass
4.7/5
FantastisDari 578 review terverifikasi
5.0/5
26 Nov 2022
M FARCHAN MURODPembelian via Tikom cepat dan harga lebih murah. Mantab
5.0/5
24 Nov 2022
Widy HartoSangat bagus, dan sangat etnik
5.0/5
24 Nov 2022
Widy HartoSangat bagus, dan sangat etnik

Paket

Filter tanggal kunjungan/eventLihat kalendar
Hari ini28 Nov
Sel29 Nov
Rab30 Nov
Kam01 Des
Jum02 Des
Sab03 Des
Min04 Des
Sen05 Des
Sel06 Des
Rab07 Des
Kam08 Des
Jum09 Des
Sab10 Des
Min11 Des

Info Lainnya

  • Penukaran Tiket
  • Syarat & Ketentuan
  • Informasi Tambahan

Lokasi

Loading...

Prambanan, Sleman, Provinsi Yogyakarta, Indonesia

Deskripsi

Tempat wisata di Indonesia sangatlah kaya dan sayang jika kamu lewatkan. Salah satu obyek wisata yang wajib dikunjungi adalah Candi Prambanan yang merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia dan kedua terbesar di Asia Tenggara.

Berlokasi di perbatasan antara Provinsi Yogyakarta dan Jawa Tengah, Candi Prambanan adalah lokasi bersejarah yang tepat untuk kamu kunjungi saat berwisata ke Jawa Tengah.

Dibangun pada abad kesembilan saat pemerintahan Rakai Pikatan, Maharaja Kerajaan Mataram Kuno, candi ini bertujuan menghormati Trimurti, yaitu Dewa Brahma (pencipta), Dewa Wisnu (pemelihara), dan Dewa Shiwa (Pelebur).

Dengan lebih dari 200 candi di kompleks ini, tidak heran Candi Prambanan ditetapkan sebagai salah satu Situs Warisan Budaya Dunia UNESCO yang tertinggi dan terbesar bahkan mencapai 47 meter (Candi Siwa).


Tiket Masuk Candi Prambanan

Layaknya situs bersejarah lainnya di Indonesia, Candi Prambanan menawarkan keindahan tak terkalahkan sekaligus kumpulan cerita menarik untuk menemani petualanganmu. Dengan htm Candi Prambanan yang terjangkau, kamu akan melihat ratusan candi yang memiliki pahatan cerita-cerita Hindu di temboknya. Selain itu, kamu tidak akan kehabisan cerita untuk dinikmati di sini, mulai dari legenda Roro Jonggrang hingga kisah Ramayana dan Bhagavata Purana.

Waktu terbaik untuk kamu berkunjung adalah pada siang hari atau menjelang matahari terbenam untuk mendapatkan pemandangan yang lebih luar biasa. Harga tiket Prambanan benar-benar sepadan!


Harga Tiket Masuk Candi Prambanan

Harga tiket masuk Candi Prambanan 2022: Rp48.000 untuk WNI dan Rp.348.000 untuk WNA. Menyaksikan bukti sejarah yang masih ada sampai sekarang memang selalu berhasil buat siapapun kagum termasuk obyek wisata Candi Prambanan Yogyakarta. Harga tiket masuk Candi Prambanan 2022 hanya sebesar Rp48.000 dan kamu sudah bisa menikmati indahnya Candi Prambanan dan sekitarnya serta cerita-cerita sejarahnya. Beli tiket masuk Candi Prambanan hanya di tiket.com karena kamu bisa dapat banyak promo menarik yang buat aktivitas liburanmu semakin hemat! Berikut katalog paket tiket masuk Candi Prambanan 2022 di tiket.com:

  • Tiket WNI: Rp48.000
  • Tiket WNA: Rp348.000

*Harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu. Cek promo dan diskon terupdate hanya di aplikasi tiket.com


Beli tiket masuk Candi Prambanan di tiket.com akan memudahkan proses kamu masuk ke dalam obyek wisata ini karena sistemnya yang self-printing. Kamu tidak perlu mengantri lama dan cukup scan QR Code dari tiket yang sudah kamu beli melalui aplikasi maupun website tiket.com pada mesin dan cetak tiket aslinya. Mudah, kan?


Masih ragu beli tiket wisata di tiket.com? Jangan khawatir karena tiket.com hadir untuk memudahkan dan memenuhi semua kebutuhan liburanmu! Ada banyak promo wisata lainnya di tiket.com yang bisa kamu gunakan untuk membuat liburanmu semakin hemat. Tunggu apa lagi? Beli tiket masuk Candi Prambanan atau tiket wisata lainnya hanya di tiket.com!

Tempat Wisata Lainnya di Yogyakarta

Pilihan Hotel Terbaik di Yogyakarta:


Mungkin Kamu Suka

Candi Prambanan

Candi Prambanan adalah salah satu objek wisata di Indonesia yang nggak kalah menarik untuk dikunjungi. Berbeda dengan Candi Borobudur yang merupakan candi Buddha, Candi Prambanan adalah candi Hindu terbesar di Indonesia dan paling besar kedua di Asia Tenggara. Memangnya, di mana letak candi yang satu ini? Bagaimana cara menuju ke lokasi dan berapa harga tiket Candi Prambanan? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, simak ulasan di bawah ini!

Candi Prambanan

Candi Prambanan adalah candi yang terletak di perbatasan dua provinsi, yakni Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Berdasarkan sejarah, candi yang satu ini sudah dibangun sejak abad ke-9 pada masa pemerintahan Rakai Pikatan, raja dari Kerajaan Mataram Kuno. Tujuan pembangunan candi ini antara lain untuk menghormati Trimurti, yakni Dewa Brahma sebagai pencipta, Dewa Wisnu sebagai pemelihara, dan Dewa Siwa sebagai pelebur.

Keunikan Candi Prambanan adalah terdiri dari beberapa bangunan yang jumlahnya mencapai 200 candi. Maka dari itu, nggak heran bila candi ini kemudian ditetapkan sebagai salah satu warisan kebudayaan dunia yang terbesar dan tertinggi oleh UNESCO, khususnya untuk bangunan Candi Siwa yang mencapai 47 meter.

Nggak hanya kehebatan Candi Prambanan saja yang bisa kamu nikmati saat mengunjungi objek wisata satu ini, tapi juga pemandangan sekitar candi yang bisa membuatmu semakin merasakan nikmatnya tinggal di negeri penuh dengan warisan budaya dan pariwisata seperti Indonesia. Ditambah lagi bila kamu mengunjunginya saat matahari terbenam.

Harga Tiket Candi Prambanan

Nah, untuk menikmati pemandangan yang menakjubkan dari Candi Prambanan, ada biaya yang harus kamu bayar, sobat tiket. Nggak perlu khawatir, harga tiket Candi Prambanan untuk wisatawan lokal masih terbilang sangat terjangkau, kok. Namun, untuk wisatawan asing, harga yang harus dibayar tentu lebih mahal. Berikut rincian harga tiketnya.

  • Tiket wisatawan domestik: Rp48.000,00;
  • Tiket wisatawan mancanegara: Rp348.000,00.

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update.

Fasilitas Candi Prambanan

Saat mengunjungi Candi Prambanan, nggak ada hal yang perlu kamu khawatirkan. Pasalnya, fasilitas lengkap sudah tersedia di kawasan wisata satu ini. Apa saja fasilitasnya?

  • Musala;
  • Toilet;
  • Golf cart;
  • Area parkir;
  • Toko suvenir;
  • Restoran, dan masih banyak lagi lainnya.

Lokasi Candi Prambanan

Untuk lokasinya sendiri, kamu nggak perlu kebingungan mencari Candi Prambanan. Sebab, candi ini terletak di sepanjang Jalan Solo-Yogyakarta Nomor 16 Kranggan, Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jadi, kamu nggak perlu khawatir tersesat, deh!

Cara Menuju ke Candi Prambanan

Agar bisa mengunjungi Candi Prambanan dengan mudah, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi, seperti motor dan mobil. Kamu juga bisa menggunakan kendaraan umum, misalnya Trans Jogja, yang bisa mengantarmu sampai ke depan Candi Prambanan. Sebagai tambahan informasi, pemberhentian terakhir Trans Jogja di arah Timur adalah di dekat Candi Prambanan ini. Jadi, pas, deh, untuk memudahkan aksesmu.

Jam Operasional dan Syarat Masuk Candi Prambanan

Sebelum mengunjungi Candi Prambanan, pastikan kamu sudah melakukan vaksinasi minimal dosis pertama. Sementara itu, untuk anak-anak di bawah 12 tahun, diizinkan masuk asal didampingi oleh orang tua yang sudah menerima vaksin dosis pertama.

Agar nggak salah pada jam kedatangan, pastikan kamu memperhatikan jam operasional Candi Prambanan. Berikut ini informasi lengkapnya.

  • Jam operasional area parkir Candi Prambanan: 06.30-16.00 WIB;
  • Jam kunjungan Zona 1: 08.00-15.00 WIB;
  • Jam operasional Candi Prambanan: 08.00-17.00 (dengan batas waktu penukaran tiket pukul 16.00 WIB).

Yuk, ke Candi Prambanan Sekarang!

Setelah membaca informasi lengkap tentang Candi Prambanan, apakah kamu semakin ingin berwisata ke tempat ini? Entah sebagai WNI maupun WNA, rasanya akan sangat seru bila kamu bisa mengunjungi objek wisata yang menjadi salah satu warisan budaya dunia seperti Candi Prambanan ini. Nah, beli tiket masuk Candi Prambanan di tiket.com saja agar lebih mudah dan murah berkat promo yang sedang berlangsung!

Mulai dari IDR 50.000
IDR 48.000