Seoul
Tentang

Korea Selatan menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan dunia. Bukan hanya soal K-Pop dan K-Drama nya saja yang begitu terkenal, melainkan juga mengenai tempat wisatanya yang menarik dan sangat layak untuk dikunjungi.


Seoul merupakan ibukota Korea Selatan yang kini digandrungi oleh wisatawan dari berbagai negara untuk menghabiskan waktu liburan mereka di luar negeri. Ada banyak tempat-tempat menarik di Seoul yang wajib kamu kunjungi saat berada di kota ini. Mulai dari street food, tempat-tempat bersejarah, hingga berbagai macam toko kecantikan terkenal dari Korea khusus kaum wanita.


Kalau kamu, hal apa yang paling kamu tunggu-tunggu untuk dilakukan saat tiba di Seoul? Tentunya, jangan lupa untuk mencicipi berbagai menu khas Korea Selatan yang menggugah selera. Kamu bisa mengunjungi Myeongdong untuk berbelanja, Bukchon Hanok Village untuk mencoba pakaian tradisional Korea, Gyeongbokgung yang merupakan istana terkenal di Seoul, dan lain sebagainya.


Waktu terbaik untuk mengunjungi Korea Selatan adalah pada bulan April. Di mana pada bulan ini, Korea sedang dalam musim semi. Hal ini tentu akan menarik bagi sobat tiket yang ingin melihat keindahan bunga sakura di Korea. Kamu bisa mengunjungi tempat-tempat populer di Seoul bersama orang tersayang. Pesan tiket tempat wisata di Seoul di tiket.com untuk pemesanan yang lebih simple.


Tidak perlu berfikir berulang kali, sobat tiket. Ayo, temukan tiket wisata murah yang sesuai dengan bujet kamu di tiket.com. Wujudkan liburan impian kamu di Seoul bersama orang tersayang dengan membeli tiket event dan atraksi yang kamu inginkan.


Pesan tiket tempat wisata di Seoul online di tiket.com, nikmati metode pembayaran yang beragam dan memudahkan kamu. Instal aplikasinya, dan temukan berbagai pilihan tiket tempat wisata yang kamu butuhkan.


Tunggu apalagi? Ayo, ciptakan momen liburan yang berkesan bersama dengan tiket.com!


Pertanyaan tentang Tempat Wisata di Seoul

Informasi mengenai tempat wisata di Seoul.

Apa itu tiket CLEAN di Seoul?

Sudah kangen jalan-jalan tapi masih khawatir dengan penyebaran COVID-19? Tenang, kami mengerti. Kini, kamu bisa berwisata bersama orang tersayang ke tempat-tempat favoritmu di Seoul tanpa perlu khawatir! Beradaptasi dengan situasi saat ini, berbagai lokasi wisata kini menetapkan peraturan dan kebijakan baru mengenai kebersihan dan social distancing di lokasi. Kami tentu ingin semua sobat tiket menikmati waktu yang menyenangkan namun tetap menjaga kesehatan, kebersihan, dan keamanan bersama.


Untuk mengetahui tempat wisata mana saja di Seoul yang sudah menjalankan kebijakan baru ini, tiket.com menghadirkan “tiket CLEAN”!

Tempat wisata yang sudah bertanda “tiket CLEAN” di halaman To Do tiket.com artinya sudah memberlakukan peraturan dan protokol standar untuk mencegah dan mengurangi penularan COVID-19. Mulai dari pengecekan suhu tubuh untuk seluruh staf dan pengunjung, kewajiban memakai masker dan sarung tangan, pembersihan menggunakan desinfektan yang lebih sering, persediaan healthcare and hygiene supplies, hingga peraturan social distancing, seperti pembatasan kapasitas atau jarak minimum saat mengantre.

untuk informasi selengkapnya, kamu bisa cek bagian Highlight masing-masing halaman produk yang bertanda “tiket CLEAN”. Di sana, kamu akan menemukan penjelasan lengkap mengenai peraturan baru di masing-masing lokasi.

Pastikan kamu dan orang-orang tersayang memahami dan mengikuti peraturan yang berlaku, ya! Dengan begini, kamu, wisatawan lain, dan juga staf yang bertugas bisa sama-sama menikmati hari yang menyenangkan tanpa rasa khawatir.

Tetap Semangat! Kita Bisa Melalui Semua Ini Bersama-Sama!

Yang Asyik di Seoul

Seoul adalah ibukota negara Korea Selatan yang penuh dengan warna, hiburan, street market, produk kecantikan, dan tempat wisata yang kaya akan nilai budaya dan sejarah. Kamu benar-benar bisa menemukan semuanya di sini!

Kota ini sangat cocok bagi kamu yang hobi berwisata di pusat kota namun tetap mempelajari budaya dan sejarah tempat yang kamu kunjungi.

Seoul bisa jadi destinasi wisata keluarga yang sempurna karena banyaknya tempat-tempat wisata dan kegiatan-kegiatan interaktif yang cocok untuk semua umur. Selain itu, karena pemandangannya yang indah, kota ini juga cocok dijadikan tempat wisata bulan madumu.

Cara Menuju ke Seoul

Cara termudah dan tercepat untuk menuju ke Seoul adalah dengan:

Pesawat

Sebagai ibukota dan juga salah satu kota turis yang terkenal, ada banyak rute penerbangan komersial baik domestik maupun internasional ke Seoul. Setelah mendarat di Incheon International Airport atau Gimpo Airport, kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju pusat kota menggunakan kereta atau taksi.

Kereta

Jika kamu berangkat dari kota-kota lain di dalam Korea Selatan, kamu tidak akan kesulitan menemukan rute perjalanan kereta KTX ke Seoul. Stasiun kereta utama di sini adalah Seoul Station dan Yongsan Station.

Bus

Sama halnya dengan kereta, perjalanan darat menggunakan bus juga digemari turis lokal yang berangkat dari kota-kota di Korea Selatan. Ada empat terminal bus utama di kota ini, yaitu Central City Terminal (Honam Terminal), Dong Seoul Bus Terminal, Seoul Express Bus Terminal, dan Nambu Bus Terminal.

Akomodasi di Seoul

Seoul memiliki banyak hotel bergedung yang menawarkan penampilan kota yang indah, kamar modern yang nyaman, serta fasilitas yang lengkap. Akomodasi ini umumnya merupakan hotel berbintang 3 dan 4. Selain itu, kota ini juga memiliki banyak penginapan budget yang kebanyakan berbintang 2. Penginapan-penginapan ini memiliki kamar yang lebih sederhana, namun tetap dengan kebersihan dan kenyamanan yang sama.

Spot Instagram-able di Seoul

Seoul memiliki banyak spot foto yang terkenal karena keindahannya serta mencerminkan budaya lokal. Beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi adalah Bukchon Hanok Village, Dongdaemun Design Plaza, Myeongdong, Gyeongbokgung Palace, Gwanghwamun Gate, dan Namsan Mountain.

Kuliner di Seoul

Seoul adalah kota yang tepat jika kamu ingin mencoba berbagai makanan khas Korea Selatan, mulai dari yang tradisional hingga yang modern. Beberapa yang wajib kamu coba adalah Ddeokbokki (kue beras dengan saus pedas), Soon Dae (sosis darah: terbuat dari usus babi rebus yang diisi berbagai bahan makanan lain), Kentang Tornado (kentang goreng yang dibentuk seperti tornado), Naeng Myeon (mie khas Korea yang dibuat dari soba, kentang, dan ubi), Jjamppong (mie yang direbus dengan kaldu pedas), kimchi (asinan sayur hasil fermentasi yang diberi bumbu khas), Jjajangmyeon (mie dengan saus kacang hitam), Japchae (bihun goreng khas Korea), Samgyetang (ayam rebus dengan ginseng), BBQ khas Korea, Chi-maek (ayam dan bir), dan Bungeoppang (kue berbentuk ikan).

Makanan Vegan / Vegetarian

Kamu tidak akan kesulitan menemukan restoran dan kafe yang menyajikan khusus makanan vegan dan vegetarian di Seoul. Makanan yang disajikan bervariasi, mulai dari makanan khas Korea Selatan hingga western food. Beberapa street food di Seoul juga vegetarian-friendly.

Belanja di Seoul

Seoul adalah kota di Korea Selatan yang paling tepat untuk berbelanja, terutama untuk berbelanja produk kecantikan lokal yang terkenal. Beberapa lokasi yang bisa kamu kunjungi adalah Myeongdong Street, Ewha Woman?s University Shopping Street, Namdaemun Market, Dongdaemun, Garosugil, Insadong, dan Lotte Mart. Barang-barang yang bisa kamu temukan di sini bervariasi, mulai dari produk kecantikan, baju, snack Korea, dan hasil kerajinan tangan lokal.

Waktu Terbaik untuk Berkunjung ke Seoul

Musim

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Seoul adalah pada musim semi dan musim gugur. Pada musim semi (Maret-Mei), bunga-bunga bermekaran sehingga pemandangan seluruh kota berbeda dan indah. Sedangkan di musim gugur (September-November), daun pohon-pohon di seluruh kota sudah berubah warna menjadi kuning dan oranye sehingga kamu akan menyaksikan pemandangan yang tak terlupakan. Selain itu, pada kedua musim ini, cuaca di kota tidak terlalu panas, tidak terlalu dingin, tidak banyak turun hujan, serta cenderung cerah.

Suhu Rata-Rata

Di musim dingin, suhu rata-rata di sini bisa mencapai -4 derajat Celsius (25 derajat Fahrenheit). Memasuki musim semi, suhu rata-rata naik menjadi 11 derajat Celsius (52 derajat Fahrenheit). Sedangkan di musim panas, suhu rata-rata bisa mencapai 24 derajat Celsius (75 derajat Fahrenheit). Di musim gugur, suhu rata-rata turun lagi menjadi 13 derajat Celsius (55 derajat Fahrenheit).

Festival

Setiap bulan April, ada Yeon Deung Hoe atau Lotus Lantern Festival yang diadakan sebelum hari ulang tahun Sang Buddha. Pada festival ini, akan ada parade lampion-lampion dengan bentuk unik dan cantik sepanjang jalan. Dan di bulan yang sama, ada juga The Yeouido Spring Flower Festival untuk merayakan mekarnya bunga-bunga musim semi di Yeouiseo-ro Road. Acara ini dimeriahkan street performance, parade, bazaar, pameran, dan juga berbagai macam kontes.

Cara Berkeliling di Seoul

Seoul adalah kota yang nyaman dan aman untuk berjalan kaki. Jika kamu akan berkunjung ke tempat-tempat yang berdekatan, berjalan kaki adalah pilihan yang baik.

Untuk transportasi umum, kamu bisa mengandalkan subway, bus, dan taksi. Subway di sini adalah yang paling banyak digunakan karena rutenya yang cukup lengkap dan menjangkau banyak sudut kota. Kamu bisa dengan mudah membaca peta rutenya karena umumnya tertulis dalam Bahasa Korea, Inggris, Mandarin, dan Jepang. Jika kamu akan menggunakan transportasi umum ini cukup sering selama di Seoul, sebaiknya kamu membeli tiket terusan saja.

Bus di Seoul juga menjangkau cukup banyak sisi kota. Kamu harus menunggu di halte yang sudah ditentukan karena bus tidak akan berhenti sembarangan serta tidak akan menunggu penumpang.

Sedangkan untuk taksi, kamu juga tidak akan kesulitan menemukannya di berbagai lokasi, baik siang maupun malam. Taksi reguler adalah yang berwarna oranye atau silver, sedangkan taksi dengan kualitas yang lebih tinggi biasanya berwarna hitam dengan tanda kuning.

Seberapa Luas Seoul

Dengan luas 605,2 kilometer persegi, kamu bisa menghabiskan sekitar 3 hari di sini untuk mengeksplorasi berbagai tempat wisata di Seoul yang paling terkenal. Beberapa aktivitas di Seoul yang bisa kamu coba adalah mempelajari sejarah Korea Selatan di Gyeongbokgung Palace dan Bukchon Hanok Village, menikmati pemandangan kota dari atas di N Seoul Tower, bermain seharian di Everland atau Lotte World Theme Park, berbelanja dan mencoba street food di Dongdaemun, Myeongdong, dan Namdaemun Market, dan menyaksikan penampilan menarik Nanta Cooking Show (tanpa dialog).

Mata Uang Seoul / Korea Selatan

KRW (Won Korea).

Bahasa di Seoul

Bahasa utama dan resmi di sini adalah Bahasa Korea. Mayoritas warga lokal tidak fasih berbicara Bahasa Inggris sehingga ada baiknya kamu mempelajari Bahasa Korea dasar, termasuk belajar membacanya. Ini akan sangat membantumu saat berwisata di Seoul.

Zona Waktu Seoul

GMT+9.

Jenis Stop Kontak di Seoul

Jenis steker di Korea Selatan adalah tipe C dan F. Kedua tipe ini memiliki dua pin bulat. Tipe ini juga digunakan di banyak negara Eropa, Asia, dan Amerika Selatan. Tegangan listrik di sini adalah 220V sedangkan frekuensi arus listriknya adalah 60Hz.

Informasi Penting Tentang Seoul

  1. Jika kamu berkunjung pada musim semi dan musim gugur, sebaiknya kamu memakai baju lengan panjang dengan bahan yang tebal, celana panjang, dan sepatu berjalan yang nyaman. Ada baiknya juga kamu memakai baju berlapis atau jaket dan cardigan yang bisa kamu lepas saat memasuki gedung-gedung yang memiliki heater.
  2. Pada musim panas, kamu bisa memakai baju lengan pendek, celana pendek, dan topi. Sebaiknya tetap membawa luaran, seperti jaket atau cardigan untuk melindungi kulitmu dari terik matahari.
  3. Sedangkan pada musim dingin, sebaiknya kamu memakai baju yang tebal, jaket yang tebal, celana tebal atau berlapis, dan sepatu dengan kaus kaki. Kamu juga bisa membawa syal, penutup kuping, dan sarung tangan.
  4. Lepaskan sepatumu saat akan masuk ke rumah orang.
  5. Tidak perlu memberi tip kepada staf.
  6. Jangan duduk di kursi prioritas transportasi publik jika kamu tidak termasuk kategori yang membutuhkannya.