Quang Nam
Tentang

Liburan kamu kali ini mau ke mana, sobat tiket? Asia punya banyak sekali tempat wisata menarik yang bisa kamu eksplor, lho. Mulai dari wisata sejarah, wisata budaya, hingga wisata kuliner bisa kamu lakukan di negara-negara di Asia. Salah satu negara yang patut kamu kunjungi dan eksplor keindahannya adalah Vietnam.


Vietnam merupakan negara yang berada di Asia Tenggara, dan menempati negara terpadat ke 13 di dunia. Vietnam juga menjadi salah satu negara yang digemari oleh wisatawan untuk menjadi tempat liburan bersama dengan orang tersayang. Namun sayangnya, Hanoi dan Ho Chi Minh masih menjadi destinasi utama dari para wisatawan yang datang berlibur ke negara ini.


Padahal, ada banyak tempat wisata menarik lainnya di Vietnam yang layak untuk kamu eksplor lho, sobat tiket. Misalnya saja seperti Quang Nam. Quang Nam sendiri merupakan salah satu provinsi di Vietnam. 


Beribukota Tam Ky, Quang Nam memiliki luas wilayah sekitar 10.405 km2, dengan jumlah penduduk yang mencapai 1.438.800 jiwa.

Untuk kamu yang ingin pergi berlibur ke tempat berbeda, bisa menjadikan Vietnam, khususnya Quang Nam sebagai tujuan dari liburan kamu, sobat tiket. Quang Nam menyajikan tempat wisata dengan bangunan-bangunan yang unik dan ikonik. Cocok untuk kamu yang menyukai seni fotografi.


Seperti The World Culture Heritage My Son, Japanese Covered Bridge, Old House of Tan Ky, Hoi An Ancient Town, dan Hoi An Market. Tidak hanya cocok untuk dijadikan sebagai tempat wisata bersama pasangan dan teman-teman. Tetapi tempat wisata di Quang Nam juga ramah untuk anak-anak. Sehingga cocok untuk menjadi destinasi wisata kamu bersama keluarga.


Ayo, beli tiket masuk tempat wisata di Quang Nam dengan to do dari tiket.com, dan ciptakan momen seru kamu sekarang juga!

Pertanyaan tentang Tempat Wisata di Quang Nam

Informasi mengenai tempat wisata di Quang Nam.

Apa itu tiket CLEAN di Quang Nam?

Sudah kangen jalan-jalan tapi masih khawatir dengan penyebaran COVID-19? Tenang, kami mengerti. Kini, kamu bisa berwisata bersama orang tersayang ke tempat-tempat favoritmu di Quang Nam tanpa perlu khawatir! Beradaptasi dengan situasi saat ini, berbagai lokasi wisata kini menetapkan peraturan dan kebijakan baru mengenai kebersihan dan social distancing di lokasi. Kami tentu ingin semua sobat tiket menikmati waktu yang menyenangkan namun tetap menjaga kesehatan, kebersihan, dan keamanan bersama.

Untuk mengetahui tempat wisata mana saja di Quang Nam yang sudah menjalankan kebijakan baru ini, tiket.com menghadirkan “tiket CLEAN”!

Tempat wisata yang sudah bertanda “tiket CLEAN” di halaman To Do tiket.com artinya sudah memberlakukan peraturan dan protokol standar untuk mencegah dan mengurangi penularan COVID-19. Mulai dari pengecekan suhu tubuh untuk seluruh staf dan pengunjung, kewajiban memakai masker dan sarung tangan, pembersihan menggunakan desinfektan yang lebih sering, persediaan healthcare and hygiene supplies, hingga peraturan social distancing, seperti pembatasan kapasitas atau jarak minimum saat mengantre.

untuk informasi selengkapnya, kamu bisa cek bagian Highlight masing-masing halaman produk yang bertanda “tiket CLEAN”. Di sana, kamu akan menemukan penjelasan lengkap mengenai peraturan baru di masing-masing lokasi.

Pastikan kamu dan orang-orang tersayang memahami dan mengikuti peraturan yang berlaku, ya! Dengan begini, kamu, wisatawan lain, dan juga staf yang bertugas bisa sama-sama menikmati hari yang menyenangkan tanpa rasa khawatir.

Tetap Semangat! Kita Bisa Melalui Semua Ini Bersama-sama!

Yang Asyik di Quang Nam

Quang Nam memiliki banyak tempat wisata alam yang menyenangkan dengan pemandangan yang indah. Kamu bisa mengunjungi Pulau Cham yang tenang, Pulau Tam Hai, kuil My Son, Hoi An Ancient House, dan juga beberapa pantai yang indah seperti Pantai An Bang dan Pantai Non Nuoc. Karena keindahan tempat-tempat wisatanya, maka kota ini cocok dijadikan destinasi wisata keluarga atau pasangan.

30 Rekomendasi Tempat Wisata di Quang Nam

Berbagai objek wisata di Quang Nam dikenal dengan keindahan alamnya, terutama pulau dan pantai yang cantik. Namun, ada juga sejumlah lokasi bersejarah yang bisa kamu kunjungi di sini. Berikut ada 30 destinasi wisata terbaik di Quang Nam yang kami rekomendasikan!

1. Kota Tua Hoi An

Hoi An bukan hanya sekadar kota tua yang menakjubkan, melainkan salah satu pelabuhan perdagangan paling penting yang menghubungkan Asia dan Eropa selama 17 abad. Meski kini kota perdagangan sudah pindah ke tempat lain, tetapi Hoi An tetap menjaga kelestarianya sebagai kota yang menakjubkan. Jalan kecil yang hanya bisa dilalui sepeda dan para pejalan kaki, serta bangunan-bangunan klasik yang masih berdiri kokoh membuat kota ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Bangunan-bangunan kuno khas Jepang, China, dan kanal-kanal khas Perancis masih berdiri kokoh di tempat wisata yang jarang diketahui pelancong ini.

2. Pantai An Bang

Pantai An Bang memiliki pasir putih yang lembut dan berjarak hanya beberapa menit dari Kota Hoi An. Pantai ini menawarkan pemandangan terbuka ke lautan luas dengan pulau-pulau yang nampak menghiasi perairan di kejauhan. Tempat wisata di Hoi An ini juga memiliki beragam tempat makan yang terletak di atas pasir. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke objek wisata hits ini adalah antara September hingga Maret karena kondisi ombak yang cocok untuk berselancar.

3. Phung Hung House

Bangunan tertua di Hoi An ini telah ada sejak 200 tahun lalu. Bangunan ini awalnya merupakan rumah pedagang yang menjual rempah-rempah, sutra, dan barang pecah belah. Rumah ini memiliki lentera berwarna-warni, warna merah dan coklat tua, atap bergaya arsitektur Jepang, dan hiasan dinding yang cerah serta tulisan Cina. Di sini, kamu bisa belajar sejarah dan budaya Phung Hung House yang terkenal sebagai tempat wisata yang wajib dikunjungi.

4. Fujian Assembly Hall

Awalnya merupakan pagoda, kompleks bangunan ini merupakan ruang pertemuan masyarakat Suku Fujian, kelompok etnis minoritas terbesar di Vietnam. Ruangan ini dijadikan sebagai kuil dan pusat budaya sekaligus festival. Di bagian dalam Fujian Assembly Hall, terdapat ornamen naga berwarna-warni, taman, dan gerbang besar.

5. Pantai Cua Dai

Tempat wisata di Hoi An ini menawarkan kelembutan pasir putih dan ombak biru laut yang cocok untuk berenang. Di ini, kamu bisa berjemur dan mencicipi kuliner di beberapa tempat makan.

6. Desa Tembikar Thanh Ha

Kamu ingin belajar membuat tembikar? Yuk melipir ke Desa Tembikar Thanh Ha. Tempat wisata di Hoi An ini menjadi pusat perajin membuat tembikar yang dilakukan secara tradisional menggunakan tangan. Berbagai kerajinan tembikar biasanya dijual dengan harga yang murah.

7. Museum Hoi An

Dikenal sebagai museum sejarah dan budaya, Museum Hoi An menawarkan peristiwa sejarah tentang Hoi An lewat berbagai koleksi. Koleksi museum dibagi menjadi empat bagian, yakni sejarah Hoi An sebagai pelabuhan perdagangan, masa selama Perang Vietnam, dan kelahiran kembali Kota Hoi An hingga zaman modern.

8. Jembatan Jepang

Jembatan sepanjang 18 meter ini sudah ada sejak hampir empat abad lalu dan menjadi salah satu tempat wisata yang terkenal di Hoi An. Kendati gaya arsitektur jembatan ini berasal dari Jepang, simbol-simbol Cina dan patung-patung hewan astrologi. Keindahan jembatan ini pun memang tak ada duanya sehingga menjadi spot yang instagramable.

9. Street Market

Pasar Hoi An, seperti kebanyakan pasar di Vietnam, memang terlihat ramai. Pasar ini menjajakan ikan segar, pakaian, souvenir, dan kerajinan tangan dengan harga yang murah.

10. Kuil Quan Cong

Quan Cong adalah sebuah kuil unik yang tidak didedikasikan untuk dewa, tetapi untuk seorang Jenderal Quang Cong. Dia dikenang sebagai pemimpin militer yang berani, sekaligus juga pelindung rakyat. Atas semua jasanya, dia dihormati di kuil ini. Sebelum memasuki kuil, kamu terlebih dahulu disambut oleh gerbang Cina yang besar yang didekorasi warna-warna merah cerah.

11. Morning Glory

Ingin wisata kuliner? Morning Glory adalah tempat makan yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Hoi An. Tempat makan ini menyajikan kuliner khas Hoi An, seperti Com ga, Cao Lau, White Rose, Fried Wonton, dan Vietnamese Fresh Roll. Menu makanan-makanan ini pastinya sangat lezat lho!

12. Old House of Tan Ky

Old House of Tan Ky adalah tempat wisata di Hoi An yang letaknya dekat dengan Kota Tua Hoi An. Rumah ini memiliki bentuk arsitektur yang khas dan menggambarkan bentuk bangunan rumah pedagang abad ke-18. Rumah ini juga unik karena arsitekturnya nampak bak perpaduan rumah Cina dan Jepang.

13. Thanh Cao Lau

Thanh Cao Lau adalah tempat makan yang pastinya cocok banget buat kamu yang ingin wisata kuliner. Tempat wisata di Hoi An ini menawarkan kuliner yang terkenal di Vietnam, yakni Cao Lau. Makanan ini merupakan mi khas Vietnam non-halal yang dicampur potongan daging babi dan sayuran organik lokal. Rasa dan teksturnya sangat unik karena karena menggunakan air dari sumur Cham yang memiliki kandungan mineral yang berbeda.

14. Banh Mi Phuong

Masih tergiur dengan kuliner Hoi An? Yuk kali ini melipir ke restoran Banh Mi Phuong. Tempat makan ini punya spesialisasi kuliner yang pastinya bikin kamu ketagihan, yakni Banh Mi. Makanan ini merupakan sejenis sandwich khas Vietnam yang menggunakan roti Baguette. Roti ini membantu meningkatkan kerenyahan dalam setiap gigitannya. Banh Mi berisi berbagai sayuran acar, mayones, sambal, ketumbar, rempah-rempah, cabe segar, dan beberapa jenis daging atau telur.

15. Bong Hong Trang Restaurant

Ingin menikmati white rose cake ala Vietnam? Kamu bisa berkunjung ke restoran Bong Hong Trang. Tempat wisata di Hoi An ini punya spesialisasi dalam makanan  white rose cake atau Banh bao banh vac. Makanan ini merupakan kue mawar putih yang terbuat dari tepung besar dan isinya terdiri dari udang cincang atau babi cincang, kemudian diikat ke atas agar terlihat seperti mawar putih kecil. Kamu bisa celupkan kuliner yang terkenal ini ke sambal khusus yang tersaji agar lebih meningkatkan cita rasanya.

16. Ba Na Hills

Ba Na Hills adalah tempat wisata di Kota Da Nang yang merupakan sebuah kompleks resor yang berada di atas gunung dan menghadirkan suasana abad pertengahan. Ada banyak sekali hal yang bisa kamu lakukan di tempat ini seperti naik kereta gantung, mengunjungi museum lilin, naik roller coaster, dan masih banyak lainnya. Salah satu wahana yang harus kamu coba di sini adalah kereta gantung. Dibangun pada tahun 2013, kereta gantung ini punya sejumlah rekor dunia, salah satunya adalah jarak antar stasiun terjauh. Dari atas, pastinya kamu bisa melihat pemandangan yang sangat spektakuler. Kalau kamu mau liburan ke Vietnam, kamu sebaiknya memasukkan Ba Na Hills ke dalam itinerary kamu. Karena di sini ada banyak banget spot yang instagramable, di mana kamu bisa juga berfoto dengan latar belakang kastil yang megah.

17. Golden Bridge

Salah satu tempat wisata di Da Nang terbaru adalah Golden Bridge. Tempat wisata hits satu ini baru saja buka pada bulan Juni 2018 lalu. Berlokasi di Ba Na Hills, Golden Bridge merupakan area skywalk di mana kamu bisa melihat pemandangan alam dari ketinggian 3.280 di atas permukaan laut. Dari sebuah jembatan emas dengan panjang 149.962 meter. Jembatan ini didesain dengan warna emas dan dua penopang pilar yang berbentuk seperti tangan besar yang menopang Golden Bridge. Di area jembatan ini kamu bisa melihat pemandangan pegunungan dan bukit-bukit di pinggiran Da Nang.

18. Linh Ung Buddhist Temple

Salah satu destinasi wisata di Da Nang paling populer adalah Linh Ung Buddhist. Kawasan ini terletak di sebuah bukit yang dibangun menjadi kompleks kuil suci di kota Da Nang pada masa dinasti Nguyen. Memiliki nama lain Bai But, Chua Linh Ung merupakan pagoda tertinggi di kota Da Nang. Pagoda berbentuk patung Buddha yang dikeramatkan oleh para penduduk umat Buddha di Vietnam. Tak hanya pagoda berbentuk patung Buddha, kamu juga bisa melihat berbagai patung sosok suci lainnya di sekitar kuil. Ada pula kompleks kuil dengan arsitektur khas yang bisa anda lihat sambil berjalan santai di sekitar kompleks.

19. My Khe Beach

Salah satu kota pantai yang paling lembut di dunia, Da Nang, telah lama tercatat sebagai pantai yang paling menarik untuk wisata keluarga dan berbulan madu dengan Vietnam seafood yang sangat baik dan gelombang ringan. Destinasi wisata di Danang yang terkenal dan berperingkat salah satu dari enam pantai yang paling indah di planet ini memiliki panjang 900 meter.

20. Cham Museum

Cham Museum juga menjadi salah satu tempat wisata sejarah di Da Nang yang persisnya berada di Distrik Hai Chau. Bangunan museum ini pertama kali dibuka pada tahun 1919 oleh pemerintah kolonial Perancis yang kala itu serta sempat dua kali diperluas pada tahun 1930-an dan 2002. Menariknya, museum ini merupakan museum yang menyimpan berbagai koleksi Cham terbesar di dunia dan menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Kota Da Nang, bahkan Vietnam.

21. Da Nang Cathedral

Berikutnya, terdapat Da Nang Cathedral yang merupakan gereja Katolik Roma yang persisnya ada di tengah Kota Da Nang dan tidak jauh dari Sungai Han. Bangunan gereja ini sangat unik dengan gaya Perancis yang sangat kental, di mana terdapat tempat lonceng di atas menaranya.

Gereja ini dibangun oleh pemerintah kolonial Perancis pada tahun 1923 yang dikenal juga dengan Gereja Con Ga. Pastinya, keindahan bangunan gereja ini enggak boleh kalian lewatkan ketika singgah di Da Nang.

22. The Dragon Bridge

The Dragon Bridge merupakan jembatan ikonik dan menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Kota Da Nang. The Dragon Bridge berdiri di atas Sungai Han. Panjangnya mencapai 666 meter dan sudah dibuka untuk umum sejak 2013. Pemandangan yang tersaji di sekitarnya sangat indah, cocok sekali foto-foto instagramable.

23. Marble Mountains

Marble Mountains merupakan tempat indah yang memiliki sederet tebing bebatuan cantik. Kamu bisa menikmati eloknya panorama alam, warisan budaya, serta wisata spiritual. Ada beberapa spot yang tidak boleh dilewatkan jika berkunjung ke Marble Mountains, di antaranya Huyen Khong Cave dan Hell Cabe. Pemandangan dari atas sini sangat indah, terutama ketika sore saat matahari mulai terbenam.

24. Asia Park

Ingin menikmati keindahan Kota Da Nang pada malam hari? Berkunjung ke Asia Park bisa menjadi pilihan menyenangkan menghabiskan malammu di Kota Da Nang. Asia Park merupakan taman rekreasi malam yang populer dan ikonik. Dari kejauhan, taman ini akan mencuri pandangan setiap wisatawan dengan lampu neon yang mengisi hampir seluruh bagian taman. The Sun Wheel, sebuah bianglala besar juga menjadi penarik perhatian dari kejauhan. Tak kalah menawan dengan London Eye yang anda temui di destinasi wisata di London. Bianglala ini juga masuk dalam daftar bianglala tertinggi di dunia dengan tinggi 115 meter. Melihat pemandangan gemerlap taman hiburan dan kota Da Nang dari atas bianglala bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan pada malam hari.

25. Imperial City Hue

Ketika berada di Da Nang, kebanyakan wisatawan langsung menuju Hoi An yang memang sudah terkenal sebagai tempat wisata di Vietnam. Padahal Hue juga merupakan lokasi wisata yang menyimpan banyak lokasi indah dan bersejarah. Lokasi ini masih dalam masa pengembangan dalam sektor wisatanya sehingga masih banyak tempat di lokasi ini yang belum dipublikasikan sebagai tempat wisata. Salah satu permata sejarah tersembunyi yang wajib dikunjungi adalah Imperial City Hue. Lokasi ini masuk dalam daftar warisan dunia UNESCO. Kompleks ini terdiri dari kuil, benteng, dan berbagai bangunan bersejarah lainya.

26. Saigon Central Post Office

Vietnam memiliki gedung kantor pos pusat yang menarik mata, yaitu Saigon Central Post Office. Tempat wisata di Kota Ho Chi Minh ini memang wajib dikunjungi karena memiliki spot foto instagramable. Bangunan yang dibangun dengan gaya Gothic ini memiliki sejarah panjang yang menarik pula untuk diketahui lho. Gedung ini dibangun pada tahun 1886-1891 yang merupakan rancangan dari arsitek ternama Gustave Eiffel, yang juga perancang Menara Eiffel. Di gedung ini, kamu akan menemukan dua buah peta yang ikonik, yaitu peta Vietnam Selatan dan Kamboja serta peta Saigon dan sekitarnya. Hingga saat ini, Saigon Central Post Office masih menjadi kantor pos pusat yang aktif digunakan.

27. Notre Dame Cathedral

Kamu akan melihat bangunan bak di Eropa begitu datang ke objek wisata di Ho Chi Minh yang satu ini. Pasalnya, bangunan Gereja umat Katolik ini memang dibangun oleh penjajah Perancis sehingga arsitektur dari Gereja terlihat begitu klasik dan instagramable. Tempat wisata hits ini memiliki dua tower tinggi yang mencapai 59 meter tingginya dan seluruh material untuk membangun gereja ini didatangkan langsung dari Perancis.

28. Saigon Opera House

Tidak hanya Australia yang punya Opera House, tetapi Vietnam juga punya. Kamu yang menyukai pertunjukan seni, maka Saigon Opera House ini menjadi objek wisata di Kota Ho Chi Minh yang cocok untukmu. Jangan lewatkan pula untuk mengabadikan momen di depan gedung bergaya arsitektur kolonial ini. Pastinya akan terlihat keren banget dan instagramable.

29. Ho Chi Minh City Hall

Ho Chi Minh City Hall atau yang juga sering disebut City Hall bisa menjadi referensi objek wisata di Vietnam. Bangunan yang dibangun pada tahun 1902 – 1908 ini merupakan peninggalan dari masa penjajahan Perancis di Vietnam. Dari tampak luarnya saja, kamu sudah bisa melihat betapa megahnya bangunan ini. Meskipun bagian dalam dari City Hall tidak dibuka untuk umum, tetapi bagian luar gedung ini saja sudah menarik sekali untuk dilihat. Patung Uncle Ho yang berada di bagian depan tempat wisata hits ini menjadi ikon yang juga digemari para wisatawan untuk berfoto. Kamu harus banget ke sini saat ada kesempatan berlibur ke Vietnam!

30. Nguyen Hue

Ingin jalan-jalan santai di Vietnam? Nguyen Hue adalah tempat yang wajib dikunjungi. Karena, Nguyen Hue merupakan kawasan taman kota yang dekat dengan beberapa tempat wisata hits di Vietnam. Kapanpun waktunya, jalan-jalan di sekitar Nguyen Hue ini asyik banget. Kamu juga bisa berhenti di beberapa tempat makan, bar, cafe, dan juga bangku-bangku taman. Bahkan, tidak jarang akan ada pertunjukan konser jalanan yang membuat suasana di jalan ini semakin ramai.

Cara Menuju Ke Quang Nam

Pesawat

Kamu bisa menggunakan pesawat dan mendarat di 2 bandara pilihan terdekat, yaitu Bandara Internasional Da Nang yang terletak di sebelah utara Quang Nam dan Bandar Udara Chu Lai (Domestik).

Kereta

Kamu juga bisa menggunakan kereta yang beroperasi dari jalur Vietnam Utara ? Vietnam Selatan.

Bus

Terdapat bus umum berwarna kuning di beberapa daerah yang dapat mengantarkanmu ke tujuan yang sesuai dengan tarif yang terjangkau.

Cara Berkeliling di Quang Nam

Transportasi umum di Quang Nam yang bisa kamu andalkan adalah taksi yang tersedia di berbagai area di Provinsi Quang Nam. Kamu bahkan bisa memesannya melalui telepon. Selain itu, turis biasanya menyewa motor atau mobil untuk berkeliling di sini. Namun, biayanya bervariasi di setiap kota atau daerah. Selain perjalanan darat, kamu juga bisa ikut tur Kapal / perahu yang ada di beberapa wilayah Quang Nam untuk mengeksplorasi daerah-daerah tertentu.

Waktu Terbaik Untuk Berkunjung

Musim

Waktu terbaik untuk berwisata di Quang Nam adalah antara bulan Februari dan April. Pada bulan-bulan ini, cuaca cerah dan tidak terlalu panas.

Suhu

Suhu rata-rata di sini pada musim hujan adalah 20 derajat celsius (68 derajat Fahrenheit). Sedangkan di musim kemarau, suhu rata-rata di sini adalah 34 derajat celsius (93.2 derajat Fahrenheit).

Festival

Festival Pusaka Provinsi Quang Nam yang diselenggarakan di bulan Juni patut kamu hadiri untuk mendalami kebudayaan lokal. Acara ini bertujuan mensosialisasikan dan memuliakan nilai-nilai kebudayaan tradisional Vietnam pada umumnya.

Kuliner

Quang Nam menghadirkan berbagai kuliner lokal yang lezat, seperti Mie Quang (mie khas Vietnam dengan kuah kuning dan daging serta sayuran mentah); Goi Cuon & Cha Gio (lumpia ala Vietnam); White Rose (pangsit udang yang dibuat dari adonan bening serta ditumpuk pada saat disajikan sehingga bentuknya menyerupai mawar); dan Com Tam (nasi putih dengan daging panggan, telur, dan sayuran).

MAKANAN VEGAN / VEGETARIAN

Kamu tidak akan kesulitan menemukan restoran yang menyajikan makanan vegan dan vegetarian, terutama di daerah Hoi An dan Da Nang.

Akomodasi

Penginapan-penginapan di daerah-daerah di Quang Nam sangat bervariasi. Kamu bisa memesan hotel bintang satu hingga hotel bintang lima di tiket.com dengan harga terjangkau.

Belanja

Jika ingin berbelanja di pasar, kamu bisa ke Hoi An Central Market. Di sini tersedia bahan-bahan makanan segar. Jika ingin berbelanja di mal, kamu bisa berbelanja di Lotte Mart Da Nang. Selain tempat belanja, ada juga bioskop dan restoran di sini.

Seberapa Luas Kota

Luas daerah Quang Nam adalah 10.438 km? dan untuk berkunjung ke tempat wisata di Quang Nam yang paling terkenal, sebaiknya kamu menghabiskan sekitar tiga sampai empat hari.

Kamu bisa mencoba berbagai aktivitas seru di Quang Nam, seperti mengunjungi sebuah kuil bersejarah yaitu kuil M? S?n, mengunjungi bangunan paling bersejarah di Hoi An, dan menyaksikan beberapa pertunjukkan yang mendidik dan menginspirasi di sebuah taman hiburan yaitu Hoi An Impression Theme Park.

Mata Uang

VND (Vietnam Dong).

Bahasa

Bahasa yang digunakan adalah Bahasa Nasional yaitu Bahasa Vietnam.

Zona Waktu

GMT+7.

Jenis Stop Kontak

Ada tiga jenis steker yang digunakan di Vietnam, yaitu tipe A, C, dan F. Tipe A memiliki dua pin datar paralel sedangkan tipe C dan F sama-sama memiliki dua pin bulat yang sejajar. Pasokan listrik di Vietnam adalah 220 Volt pada 50Hz.

Spot Instagrammble

Tempat wisata outdoor di Quang Nam menawarkan pemandangan yang indah, terutama untuk mengoleksi foto wisata yang keren. Selain itu, ada juga beberapa tempat ikonik yang juga menarik untuk difoto. Beberapa di antaranya adalah The World Cultural Heritage My Son, Japanese Covered Bridge, Old House of Tan Ky, Terracotta Park, Kuil Quang Dong, Pantai An Bang, Pantai Non Nuoc, dan Pantai Cua Dai.

Perlu Diketahui

  1. Jangan mengenakan pakaian yang terbuka karena kamu bisa dianggap menyinggung. Untuk menyesuaikan diri dengan cuaca yang umumnya panas, sebaiknya tetaplah kenakan pakaian yang tertutup namun lebih tipis, seperti kaus lengan pendek, celana panjang yang nyaman, dan sepatu berjalan atau sandal.
  2. Dahulukan bertanya sebelum memotret.
  3. Kenakanlah pakaian yang tertutup dan sopan saat berkunjung ke tempat-tempat suci serta jagalah sikap dan perkataan saat berada di sana.
  4. Tawarlah harga lebih dulu sebelum menyewa kendaraan.
  5. Jangan mengenakan perhiasan yang terlalu mencolok.
  6. Jaga selalu barang bawaanmu.

Destinasi Favorit di Quang Nam

Kunjungi Destinasi Wisata Menarik Lainnya