Khanh Hoa
Tentang

Berbicara mengenai liburan, hal apa yang paling kamu ingin lakukan, sobat tiket? Apakah mengunjungi tempat-tempat bersejarah, berburu foto di tempat instagramable, mencicipi berbagai kuliner khas, atau hal lainnya? Dengan tiket.com, kamu bisa mewujudkan liburan impian kamu dengan mudah. Hanya dengan beli tiket pesawat ke negara yang kamu inginkan, maka kamu bisa segera melakukan hal yang kamu inginkan selama berlibur.


Vietnam bisa menjadi rekomendasi tempat liburan yang menyenangkan, lho. Negara yang menjadikan Hanoi sebagai ibukota nya ini menyimpan banyak keindahan yang patut untuk kamu kunjungi. Selain Hanoi dan Ho Chi Minh, ada pula kota dan wilayah tak kalah indahnya untuk kamu eksplor.


Salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi adalah Khanh Hoa. Khanh Hoa merupakan provinsi di Vietnam yang beribukota di Nha Trang. Jika sobat tiket menyukai tempat wisata pantai, maka Khanh Hoa adalah tempat yang tepat.


Bersantai sambil melakukan aktivitas air tentunya menjadi kegiatan yang menyenangkan selama kamu berlibur di sini. Beberapa referensi tempat wisata pantai di Khanh Hoa yang layak untuk kamu kunjungi adalah Nha Trang, Cam Ranh, Nui Chua National Park, Hon Tre, Ninh Hoa, dan masih banyak lagi.


Kamu juga bisa lho, membeli tiket masuk tempat wisata yang ada di Vietnam di tiket.com. Dengan instal aplikasi tiket.com di smartphone kamu, maka akan membuat kamu semakin mudah melakukan transaksi di mana pun dan kapan pun.


Ajak keluarga, teman, atau pasangan kamu untuk liburan bersama di Khanh Hoa, dan ciptakan momen liburan seru versi kamu di sana. Pesan tiket to do di tiket.com untuk menikmati aktivitas seru di Khanh Hoa.

Pertanyaan tentang Tempat Wisata di Khanh Hoa

Informasi mengenai tempat wisata di Khanh Hoa.

Apa itu tiket CLEAN di Khanh Hoa?

Sudah kangen jalan-jalan tapi masih khawatir dengan penyebaran COVID-19? Tenang, kami mengerti. Kini, kamu bisa berwisata bersama orang tersayang ke tempat-tempat favoritmu di Khanh Hoa tanpa perlu khawatir! Beradaptasi dengan situasi saat ini, berbagai lokasi wisata kini menetapkan peraturan dan kebijakan baru mengenai kebersihan dan social distancing di lokasi. Kami tentu ingin semua sobat tiket menikmati waktu yang menyenangkan namun tetap menjaga kesehatan, kebersihan, dan keamanan bersama.

Untuk mengetahui tempat wisata mana saja di Khanh Hoa yang sudah menjalankan kebijakan baru ini, tiket.com menghadirkan “tiket CLEAN”!

Tempat wisata yang sudah bertanda “tiket CLEAN” di halaman To Do tiket.com artinya sudah memberlakukan peraturan dan protokol standar untuk mencegah dan mengurangi penularan COVID-19. Mulai dari pengecekan suhu tubuh untuk seluruh staf dan pengunjung, kewajiban memakai masker dan sarung tangan, pembersihan menggunakan desinfektan yang lebih sering, persediaan healthcare and hygiene supplies, hingga peraturan social distancing, seperti pembatasan kapasitas atau jarak minimum saat mengantre.

untuk informasi selengkapnya, kamu bisa cek bagian Highlight masing-masing halaman produk yang bertanda “tiket CLEAN”. Di sana, kamu akan menemukan penjelasan lengkap mengenai peraturan baru di masing-masing lokasi.

Pastikan kamu dan orang-orang tersayang memahami dan mengikuti peraturan yang berlaku, ya! Dengan begini, kamu, wisatawan lain, dan juga staf yang bertugas bisa sama-sama menikmati hari yang menyenangkan tanpa rasa khawatir.

Tetap Semangat! Kita Bisa Melalui Semua Ini Bersama-sama!

Yang Asyik di Khanh Hoa

Khanh Hoa adalah sebuah provinsi di Vietnam yang letaknya dekat dengan pantai dan laut sehingga ada banyak objek wisata alam indah. Contohnya saja Pulau Hon Mun yang terkenal sebagai lokasi snorkeling, Air terjun Ba Ho, pantai-pantai yang indah seperti Long Beach, dan Nha Trang Beach.

Kota ini cocok dijadikan destinasi wisata keluarga atau bulan madu karena indahnya tempat-tempat wisata alam di sini.

Cara Menuju ke Khanh Hoa

Cara termudah dan tercepat untuk menuju ke Khanh Hoa adalah dengan:

Pesawat

Jika kamu berangkat dari luar negeri, ini adalah cara terbaik untuk mencapai kota. Bandara utama di sini adalah Cam Rach International Airport.

Bus

Terdapat bus-bus wisata yang bisa kamu gunakan untuk menuju daerah yang kamu tuju. Contohnya bus yang berangkat dari Ho Chi Minh ke Nha Trang (sekitar 10-12 jam perjalanan).

Kereta

Jika kamu ingin pergi ke Nha Trang (ibukota Provinsi Khanh Hoa), kamu bisa menggunakan kereta yang jalurnya menghubungkan Hanoi dan Ho Chi Minh.

Akomodasi

Provinsi ini memiliki banyak sekali resor dan hotel mewah yang memiliki fasilitas lengkap dan pemandangan laut yang indah. Meskipun begitu, kamu juga tidak akan kesulitan menemukan hotel bintang tiga ke bawah yang menawarkan kamar yang lebih minimalis. Pesan hotelmu sekarang di tiket.com!

Spot Instagrammable

Lokasi wisata outdoor di Khanh Hoa bisa kamu kunjungi untuk berfoto-foto sampai puas karena pemandangannya yang indah. Selain itu, ada beberapa kuil yang juga tidak kalah indah, seperti kuil Hon Tre, Vinpearl, Ponagar Tower, Long Son Pagoda, Pulau Binh Ba, Hon Chut, Vinh Hy Bay, Cam Ranh Bay, Hang Rai, Ninh Chu Beach, dan Hoa Lai Tower.

Kuliner

Ada berbagai makanan lokal Vietnam yang lezat dan bisa kamu temukan dengan mudah di sini, seperti Hai San (Seafood); Nem Muong (gulungan daging babi fermentasi panggang yang dihidangkan dengan saus ikan pedas manis, acar pepaya hijau dan rempah-rempah); Bun Cha Sua (terdiri dari bihun; ubur-ubur dan ikan fillet yang dikukus dengan kaldu ikan); Bo Ne (steak Vietnam hotplate dengan telur, saus cabai, sayuran hijau segar, tomat, mentimun, bawang, dan cuka); Banh Cuon (Lumpia Vietnam yang berisi daging babi, jamur kuping, dan bawang bombai); dan Ca Ri Ga (kari Vietnam yang disajikan dengan nasi, mie, atau baguette).

Makanan Vegan / Vegetarian

Kamu bisa dengan mudah menemukan restoran-restoran yang menyajikan makanan vegan dan vegetarian terutama di daerah Ibu Kota Khanh Hoa, yaitu Nha Trang. Banyak macam makanan seperti makanan Thailand dan makanan Vietnam yang tersedia tetapi disajikan dalam bentuk vegetarian.

Belanja

Ada berbagai jenis tempat perbelanjaan di Khanh Hoa, mulai dari yang tradisional hingga yang modern dan indoor. Beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi untuk berbelanja produk lokal adalah:

  • Dam Market : Menjual pernak pernik khas Vietnam.
  • Nha Trang Center : Pusat perbelanjaan dan hiburan. Selain terdapat tempat perbelanjaan, ada juga arena bowling, arcade, foodcourt, dan bioskop.
  • Maximark Supermarket : Sebuah supermarket besar berlantai lima dengan gaya western yang terletak di dekat stasiun kereta. Terdapat food court, permainan arcade, dan bioskop juga.

Waktu Terbaik untuk Berkunjung

Musim

Waktu terbaik untuk berkunjung ke area ini adalah antara bulan Februari dan Mei. Hal ini karena cuaca lebih cerah dan nyaman untuk berwisata di luar.

Suhu Rata-Rata

Suhu rata-rata di sini pada musim hujan adalah 25 derajat celsius (77 derajat Fahrenheit). Sedangkan di musim panas, suhu rata-rata bisa naik menjadi 33 derajat celsius (91.4 derajat Fahrenheit).

Festival

Ada sejumlah festival seru di Khanh Hoa yang bisa kamu hadiri untuk lebih memahami budaya lokal dengan cara yang menyenangkan, seperti Festival Kate yang diselenggarakan oleh orang-orang Cham di Vietnam Selatan selama tiga hari pada awal Oktober di tiga menara (Menara Po Nagar, Po Klong Garai, dan Po Rome). Selain itu, ada juga Sea Festival yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali pada Juni-Juli. Festival Laut Nha Trang berfokus pada budaya otentik Nha Trang sehingga di sini, kamu bisa merasakan budaya kuno Nha Trang.

Cara Berkeliling di Khanh Hoa

Untuk berpindah dari satu kota ke yang lainnya, kamu bisa mengandalkan kereta. Biasanya kereta penumpang ini terbagi menjadi beberapa kelas, yaitu soft seat, hard seat, dan kompartemen (kamar). Sedangkan untuk berkeliling di dalam kota, kamu bisa mengandalkan bus, taksi, ojek, dan motor atau sepeda sewa. Bus di dalam kota umumnya memiliki AC dengan tarif yang cukup terjangkau (sekitar 4.000 Dong). Selain itu, untuk motor, kamu hanya bisa menyewa motornya saja atau beserta supirnya untuk berkeliling kota (tarif sekitar 53.000 Dong). Untuk ojek, biaya sekali jalan umumnya adalah 8.000 Dong. Adapun taksi argo tersedia dalam jumlah banyak di kota ini, beberapa bahkan sudah menerima metode pembayaran dengan kartu debit atau kredit.

Untuk kamu yang ingin merasakan cara berkeliling kota yang lebih tradisional, kamu bisa menyewa sepeda kayuh.

Seberapa Luas Khanh Hoa

Memiliki luas 5,197 km?, kamu sebaiknya menghabiskan sekitar dua sampai tiga hari berkeliling di kota ini dan berkunjung ke tempat wisata di Khanh Hoa yang paling terkenal. Selama waktu tersebut, kamu bisa mencoba berbagai aktivitas seru di Khanh Hoa, seperti snorkeling di Pulau Hon Mun, trekking dan loncat tebing di Air terjun Ba Ha, bersantai di Pulau Binh Hung, jalan-jalan santai di Bai Dai Beach, dan berkunjung ke tempat wisata sejarah klenteng Tu Van.

Mata Uang

VND (Vietnamese Dong).

Bahasa

Bahasa utama dan resmi di sini adalah Bahasa Vietnam namun dengan dialek Vietnam Selatan.

Zona Waktu

GMT+7.

Jenis Stop Kontak

Ada tiga jenis steker yang digunakan di Vietnam, yaitu tipe A, C, dan F. Tipe A memiliki dua pin datar paralel sedangkan tipe C dan F sama-sama memiliki dua pin bulat yang sejajar. Pasokan listrik di Vietnam adalah 220 Volt pada 50Hz.

Perlu Diketahui

  1. Jangan mengenakan pakaian yang terbuka karena kamu bisa dianggap menyinggung. Untuk menyesuaikan diri dengan cuaca yang umumnya panas, sebaiknya tetaplah kenakan pakaian yang tertutup namun lebih tipis, seperti kaus lengan pendek, celana panjang yang nyaman, dan sepatu berjalan atau sandal.
  2. Dahulukan bertanya sebelum memotret.
  3. Kenakanlah pakaian yang tertutup dan sopan saat berkunjung ke tempat-tempat suci serta jagalah sikap dan perkataan saat berada di sana.
  4. Jangan mengandalkan cyclo untuk berkeliling kota karena rawan penipuan.
  5. Jangan mengenakan perhiasan yang terlalu mencolok.
  6. Jaga selalu barang bawaanmu.