30 Rekomendasi Tempat Wisata di Inggris

Inggris adalah negara yang cocok untuk dikunjungi jika kamu suka jalan-jalan di area yang cantik, modern, penuh dengan museum dan bangunan bersejarah, serta memiliki banyak tempat wisata modern untuk seluruh keluarga. Area kota-kota besar di Inggris, seperti London, sudah sering menjadi destinasi wisata utama karena ada banyak pilihan tempat wisata yang beragam. Selain itu, ada juga beberapa area yang lebih menonjol wisata alamnya dan udara sejuknya.

1. Platform 9 ¾

Bicara soal Inggris, banyak orang yang pasti mengasosiasikannya dengan Harry Potter yang terkenal. Meski hanya merupakan karakter fiksi, kabar baiknya adalah ada banyak lokasi sungguhan yang berhubungan dengan karakter tersebut dan dunianya di Inggris yang bisa kamu kunjungi. Salah satunya adalah Platform 9 ¾. Berlokasi di King’s Cross Station (stasiun kereta asli yang masih beroperasi di London), di sini, kamu bisa berfoto dengan keranjang barang yang sudah setengah menebus tembok stasiun. Siapkan pose terbaikmu untuk menembus tembok dan berangkat menuju Hogwarts!

2. Big Ben

Big Ben adalah jam raksasa yang telah menjadi ikon terkenal Kota London dan Inggris sejak lama. Kamu bahkan mungkin sudah sering melihatnya di kartu pos atau foto-foto promosi wisata Inggris. Saat berkunjung ke sini, tentu saja objek wisata di Inggris yang ini masuk ke daftar lokasi yang wajib dikunjungi. Selain berfoto-foto, di sini, kamu juga bisa mendengar dentangan jam setiap satu jam sekali. Ada juga dentangan jam dengan suara lebih kecil setiap 15 menit sekali.

3. National Football Museum

Banyak orang yang ketika mendengar kata ‘Manchester’, langsung terbesit ‘Manchester United’ di pikirannya. Ya, kota ini memang merupakan rumah bagi klub sepakbola terkenal tersebut. Jadi, tidak heran jika ada sebuah museum sepakbola di sini. Bagi kamu penggemar olahraga ini, tempat ini tidak boleh kamu lewatkan! Dengan 6 lantai yang berisi pameran interaktif dan menyenangkan, kamu bisa mengeksplorasi sejarah olahraga ini secara global dan lokal (di Inggris) serta mengasah kemampuan sepakbolamu secara menyenangkan. Tempat ini juga cocok dijadikan wisata anak karena wahana serta pamerannya yang keren dan interaktif.

4. Tower of London

Untuk kamu yang menyukai wisata sejarah, kamu bisa ke Tower of London. Tempat wisata di Inggris ini dulunya merupakan sebuah benteng dan telah berdiri selama kurang lebih 1.000 tahun. Selain melihat arsitekturnya yang megah dari luar, kamu juga bisa melihat-lihat koleksi barang bersejarahanya, seperti Crown Jewels.

5. Eden Project

Berlokasi di Cornwall, tempat ini merupakan sebuah rumah kebun yang indah, unik, dan telah menjadi tempat wisata yang mendunia. Ada berbagai kubah raksasa yang menjadi lokasi disimpannya tanaman-tanaman di sini. Dari luar saja, kamu sudah langsung bisa melihat keunikannya. Di dalam, kamu bisa mengeksplorasi berbagai koleksi tumbuhan yang sudah dipisahkan ke area masing-masing. Selain sekedar melihat-lihat, kamu bisa mengajak si kecil ke area edukatif jika mereka tertarik untuk belajar tentang tanaman. Ada juga workshop untuk dewasa dan anak-anak di sini. Fasilitasnya pun sudah lengkap, seperti kafe, restoran, toilet, dan toko suvenir.

6. Tower Bridge

Ingin menikmati pemandangan Kota London dari posisi yang strategis? Kamu bisa memanjat Tower Bridge! Sudah ada jalan setapak yang aman untuk kamu susuri hingga ke puncak. Begitu sampai di atas, kamu akan mendapat akses ke pemandangan kota yang sangat cantik ditemani udara yang sejuk.

7. SEA LIFE London

SEA LIFE London, sesuai namanya, akan membawamu mengeksplorasi kehidupan bawah laut dengan cara yang interaktif dan menyenangkan. Tempat ini menampung krang lebih 400 spesies biota laut. Beberapa yang akan kamu temui adalah hiu dan penyu hijau yang menakjubkan. Saat sudah berkunjung ke sini, kamu tidak boleh melewatkan area Shark Walk. Tempat ini adalah sebuah terowongan yang temboknya terbuat dari kaca transparan. Di balik kaca, kamu akan mlihat hiu-hiu berenang. Ini akan membuatmu merasa sedang berenang bersama mereka dengan aman meskipun kamu terpisahkan oleh kaca.

8. The Minack Theatre

Kamu mungkin sudah sering pergi ke teater indoor dengan desain gaya Eropa yang megah, tapi, teater yang satu ini akan memberikan kesan unik yang berbeda. Minack Theatre di Cornwall adalah sebuah panggung teater, lengkap dengan kursi penonton, yang dibangun di atas sebuah tebing yang menghadap ke Samudera Atlantik. Teater outdoor ini menawarkan pemandangan dan kesan yang unik dan indah. Selain itu, ada juga taman di area ini yang bisa kamu eksplorasi. Karena merupakan suatu teater, selain jalan-jalan dan berfoto-foto di sini, kamu juga bisa menyaksikan pertunjukan langsung, loh!

9. The Shambles

Saat berkunjung ke The Shambles di York, kamu mungkin langsung teringat dengan Diagon Alley dalam dunia Harry Potter. Meski bukan merupakan lokasi syuting filmnya, tempat ini berkontribusi dalam memberikan inspirasi pada penulis bukunya, J.K Rowling. Jalanan ini berisi bangunan-bangunan berbingkai kayu yang memberikan kesan unik dan vintage. Kamu bisa jalan-jalan santai sambil berfoto-foto di tempat instagramable ini.

10. Buckingham Palace

Kalau sudah siap-siap berwisata ke London, tentu saja Buckingham Palace harus masuk ke itinerary! Bangunan megah bersejarah ini adalah tempat tinggal keluarga kerajaan. Tempat ini telah mengambil fungsi tersebut sejak 1837. Jadi, tentu saja, tidak semua ruangan yang ada di bangunan ini bisa kamu eksplorasi, hanya sebagian besar yang memang dibuka untuk umum. Banyak turis yang berfoto-foto di area luar istana sebelum mengeksplorasi bagian dalamnya. Selain itu, kamu juga tidak boleh melewatkan proses pergantian penjaga istana berseragam merah yang terkenal.

11. London Zoo

Untuk wisata keluarga yang menyenangkan dan juga edukatif, kamu bisa jalan-jalan ke London Zoo. Telah berdiri sejak 1828, tempat ini kebun binatang ilmiah tertua di Inggris dan dunia. Awalnya, tempat ini merupakan tempat penelitian, namun pada tahun 1847, dibuka untuk umum sebagai kebun binatang.

12. Hyde Park

Hyde Park adalah salah satu taman terbuka yang paling terkenal di London. Selain sebagai salah satu tempat berkumpul dan bersantai, tempat ini juga sering menjadi lokasi protes dan demonstrasi. Speaker’s Corner, sebuah bagian dari taman ini, hingga hari ini masih menjadi lokasi protes, pertunjukan seni, dan debat setiap minggu.

13. London Eye

London Eye adalah salah satu ikon Kota London yang paling ternama. Bianglala berwarna putih yang tinggi dan besar ini akan memberikanmu akses pemandangan kota secara menyeluruh. Kamu dan rombonganmu hanya perlu masuk ke salah satu ‘kapsul’ dan nikmati pemandangan selama bianglala berputar pelan-pelan.

14. The National Gallery

Jika kamu menyukai wisata seni dan budaya, maka kamu tidak boleh melewatkan The National Gallery. Galeri ini memamerkan berbagai karya seni dari seniman-seniman ternama, seperti Monet, van Gogh, dan da Vinci. Selain pameran biasa, biasanya ada juga pameran khusus yang berlangsung selama rentang waktu tertentu sebelum berganti ke pameran khusus lainnya.

15. Abbey Road

Jika kamu penggemar band legendaris The Beatles, kamu wajib mengunjungi Abbey Road! Jalan yang terkenal ini memang sudah sering menjadi salah satu tempat wisata dan tempat berfoto favorit. Alasannya tentu karena The Beatles sendiri berfoto di sini dan hasil fotonya mereka jadikan cover album yang bernama ‘Abbey Road’ juga.

16. Warner Bros. Studio Tour London

Melihat logo Warner Bros. Studio, kamu mungkin langsung teringat dengan adegan pembukaan film-film Harry Potter. Nah, di Warner Bros. Studio Tour London, kamu bahkan bisa masuk ke dunia Harry Potter! Kamu bisa mengeksplorasi lokasi syuting film sungguhan, seperti Forbidden Forest dan The Great Hall yang megah. Kamu juga bisa melihat-lihat properti syuting serta kostum yang digunakan dan bahkan mungkin sudah tidak asing lagi tampilannya bagimu.

17. Baker Street

Bagi kamu pembaca dan penonton Sherlock Holmes, kamu mungkin sudah familiar dengan Baker Street. Ya, area ini merupakan tempat tinggal si detektif legendaris, karakter fiktif yang ditulis oleh Sir Arthur Conan Doyle. Tentu saja, kamu tidak hanya bisa jalan-jalan dan berfoto-foto, tapi juga berkunjung ke Museum Sherlock Holmes di area ini!

18. Westminster Abbey

Gereja yang ada di London ini merupakan sebuah lokasi yang bersejarah dan penting karena menjadi tempat pemahkotaan raja dan ratu Inggris. Bangunan ini juga menjadi tempat peristirahatan terakhir bagi kurang lebih 30 raja dan ratu yang pernah memerintah. Dengan bangunan yang megah dan kokoh, hingga hari ini, Westminster Abbey masih berfungsi sebagai tempat ibadah dan juga cagar budaya.

19. Royal Botanic Gardens, Kew

Kebun raya ini adalah sebuah taman yang tidak hanya menjadi lokasi wisata favorit keluarga, tapi juga sebuah lembaga pendidikan dan penelitian. Hasil penelitian botaninya berperan penting di Inggris dan secara internasional. Kamu dan keluarga bisa jalan-jalan santai sambil melihat-lihat tanaman cantik dan menikmati udara segar di sini.

20. Manchester Cathedral

Katedral Manchester adalah gereja induk Keuskupan Anglikan Manchester. Gereja yang penting dan bersejarah ini memiliki desain interior dan eksterior yang megah dan indah. Hingga hari ini, Manchester Cathedral masih berfungsi sebagai tempat ibadah.

21. Sungai Thames

Sungai ini merupakan sungai terpanjang di seluruh Inggris dan alirannya mengalir sampai ke North Sea. Untuk mengeksplorasi sungai di London yang terkenal ini, kamu bisa memesan paket cruise. Perahu ini akan menyusuri sungai selama kurang lebih 30 menit.

22. Leicester Square

Leicester Square adalah salah satu pusat kegiatan dan hiburan yang wajib dikunjungi di London. Kamu bisa berbelanja di toko-toko fesyen yang ada. Kamu bisa juga mencicipi kuliner lokal di berbagai tempat makan, seperti bar, kafe, dan restoran. Atau, kamu bisa juga menyaksikan pertunjukan teater, loh!

23. The Roman Baths

The Roman Baths aslinya merupakan sumber air panas alami yang diubah menjadi tempat pemandian oleh bangsa Roma. Terletak di Kota Bath (Somerset), tempat ini sempat mengalami kerusakan dan direnovasi hingga menjadi kokoh lagi sampai sekarang. Tempat yang dulunya berfungsi sebagai pemandian publik juga dilengkapi dengan sebuah kuil, bath house, dan museum. Meski sekarang pengunjung tidak diperbolehkan berendam di sini, kamu bisa mengeksplorasinya sampai puas dan berfoto-foto sambil mendengarkan audio guide gratis.

24. Saint Michael's Mount

St. Michael’s Mount adalah sebuah pulau pasang surut di Cornwall. Pulau pasang surut berarti, ketika air surut, kamu bisa mencapai tempat ini hanya dengan berjalan kaki di jalur yang sudah disediakan (bahkan tanpa jembatan). Namun, pada saat air pasang, kamu harus mengakses tempat ini menggunakan perahu. Kedua jalur tersebut tentu memberikan kesan yang berbeda meski sama-sama unik. Begitu sampai di sana, kamu bisa mengeksplorasi ruangan-ruangan yang ada, seperti area ibadah, area merokok, ruang peta, perpustakaan, dan lain-lain.

25. The Regent's Park

Kamu ingin jalan-jalan santai bersama keluarga di ruang publik yang rindang dan menyegarkan? Langsung saja ke The Regent’s Park di London! Taman terbuka ini dipenuhi dengan pohon-pohon cantik yang membuatnya terlihat asri. Taman ini juga sudah dilengkapi dengan jalur pejalan kaki untuk kamu yang ingin jalan santai atau jogging. Lalu, tersedia juga area taman bermain untuk anak-anak di sini.

26. The Beatles Story

The Beatles Story yang berlokasi di Liverpool (kota kelahiran para anggotanya) akan mengajakmu mengeksplorasi sejarah serta kisah perjalanan band legendaris ini. Sebagai lokasi pameran permanen terbesar yang didedikasikan untuk The Beatles, kamu benar-benar bisa mendengar, membaca, dan melihat kisah perjalanan musik mereka secara lengkap.

27. The Jane Austen Centre

Sesuai namanya, tempat ini merupakan museum yang didedikasikan untuk Jane Austen, penulis ternama asal Inggris. Museum di Bath ini akan mengajaknya mengeksplorasi dan mempelajari kehidupan Jane Austen, terutama masa-masa terpenting dalam hidupnya. Selain museum, ada juga Regency Tea Room, sebuah kafe yang menyajikan minuman-minuman unik dan lezat yang wajib kamu kunjungi begitu selesai mengeksplorasi museum.

28. Mam Tor

Jika kamu adalah pendaki pemula, Mam Tor, sebuah bukit di area High Peak of Derbyshire, bisa jadi lokasi wisata yang sempurna. Di bukit ini, sudha tersedia jalur pejalan kaki yang memadai. Pendakiannya juga tidak terlalu sulit atau terlalu lama. Di puncaknya, kamu bisa menikmati pemandangan matahari terbit atau matahari terbenam yang indah. Sangat sepadan dengan pendakianmu!

29. Churchill War Rooms

Bagi kamu yang menyukai wisata sejarah, tempat yang satu ini wajib kamu kunjungi! Museum yang berada di London ini, sesuai namanya, dibuat untuk menggambarkan peristiwa PD II di London. Kamu bisa mengeksplorasi Cabinet War Room, ruang bawah tanah yang menjadi lokasi komando pemerintah Inggris pada masa itu. Ada pula area yang didedikasikan untuk mantan PM Inggris yang berpengaruh, Winston Churchill.

30. Borough Market

Sebagai pasar makanan terbesar dan tertua di London, tempat ini merupakan salah satu lokasi belanja terbaik di kota. Di pasar ini, kamu bisa belanja bahan-bahan makanan segar, seperti buah-buahan, bumbu masak, dan daging. Ada juga beberapa stand penjual makanan lokal yang dilengkapi dengan area tempat duduk untuk menyantap makanan yang kamu pesan.

Inggris
Tentang

Tempat wisata di Inggris memang memiliki daya tarik yang sayang sekali untuk dilewatkan. Seperti di London misalnya yang memiliki beberapa museum terbaik dunia, pemandangan kota yang megah, dan pertunjukan musik dari musisi ternama. Ibukota dari Inggris ini menjadi salah satu kota yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan yang datang ke Eropa dan menarik minat hingga jutaan wisatawan setiap tahunnya.


Salah satu kebudayaan paling terkenal dan harus kamu coba selama liburan di Inggris adalah minum teh, terutama teh hitam dengan susu. Kebudayaan yang ada di negeri ini muncul pertama kali di pertengahan abad ke-17. Teh yang dicampur dengan krim adalah menu khas dari Cornwall dan Devon. Menu itu juga dinikmati dengan ditemani oleh makanan panggang khas Inggris bernama Scone.


Selain itu, arsitektur dari gedung-gedung di Inggris juga menjadi salah satu daya tarik untuk liburan ke negara ini. Inggris sangat terkenal dengan arsitektur modern yang didesain oleh nama-nama arsitek terkenal seperti David Chipperfield dan Norman Foster. Di London, kamu bisa mampir ke Aquatics Centre yang didesain oleh Zaha Hadid dan digunakan untuk Olimpiade 2012.


Stonehenge juga menjadi tempat wisata di Inggris yang sangat menarik perhatian banyak wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Batu-batuan yang berdiri ini merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO yang fungsinya masih menjadi misteri hingga saat ini.


Di Inggris, jika kamu mencari tempat yang punya cuaca bersahabat, kamu bisa menuju ke Cornwall. Tapi satu hal yang benar-benar membuat tempat ini sangat istimewa adalah kecantikan alamnya seperti pantai dengan pasir putih dan air jernih. Beberapa pantai yang ada di sini pernah menjadi latar belakang di novel terkenal juga seperti Rebecca yang ditulis oleh Daphne du Maurier.

Pertanyaan tentang Tempat Wisata di Inggris

Informasi mengenai tempat wisata di Inggris.

Apa itu tiket CLEAN di Inggris?

Sudah kangen jalan-jalan tapi masih khawatir dengan penyebaran COVID-19? Tenang, kami mengerti. Kini, kamu bisa berwisata bersama orang tersayang ke tempat-tempat favoritmu di Inggris tanpa perlu khawatir! Beradaptasi dengan situasi saat ini, berbagai lokasi wisata kini menetapkan peraturan dan kebijakan baru mengenai kebersihan dan social distancing di lokasi. Kami tentu ingin semua sobat tiket menikmati waktu yang menyenangkan namun tetap menjaga kesehatan, kebersihan, dan keamanan bersama.

Untuk mengetahui tempat wisata mana saja di Inggris yang sudah menjalankan kebijakan baru ini, tiket.com menghadirkan “tiket CLEAN”!

Tempat wisata yang sudah bertanda “tiket CLEAN” di halaman To Do tiket.com artinya sudah memberlakukan peraturan dan protokol standar untuk mencegah dan mengurangi penularan COVID-19. Mulai dari pengecekan suhu tubuh untuk seluruh staf dan pengunjung, kewajiban memakai masker dan sarung tangan, pembersihan menggunakan desinfektan yang lebih sering, persediaan healthcare and hygiene supplies, hingga peraturan social distancing, seperti pembatasan kapasitas atau jarak minimum saat mengantre.

untuk informasi selengkapnya, kamu bisa cek bagian Highlight masing-masing halaman produk yang bertanda “tiket CLEAN”. Di sana, kamu akan menemukan penjelasan lengkap mengenai peraturan baru di masing-masing lokasi.

Pastikan kamu dan orang-orang tersayang memahami dan mengikuti peraturan yang berlaku, ya! Dengan begini, kamu, wisatawan lain, dan juga staf yang bertugas bisa sama-sama menikmati hari yang menyenangkan tanpa rasa khawatir.

Tetap Semangat! Kita Bisa Melalui Semua Ini Bersama-sama!

Yang Asyik di Inggris

Inggris adalah negara yang masuk dalam bagian dari United Kingdom (UK). Inggris berbatasan langsung dengan negara bagian UK, yakni Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara. Dari keempat negara tersebut, Inggris adalah negara terbaik untuk dikunjungi.

Inggris atau ?The Tree Lion? ini menyuguhkan wisata menarik nan apik. Ingin mempercantik akun Instagram dengan suasana kota? Kamu bisa ajak keluarga dan pasangan foto-foto di street art di Kota London. Mau merasakan ketenangan sembari bercerita di tengah taman yang asri? Berjalan di Green Park dan Saint James Park adalah pilihanya. Belum pernah berkunjung ke salah satu perpustakaan terbesar di dunia? British Museum di London adalah yang terbaik.

Cara Mudah Menuju ke Inggris

Cara termudah dan tercepat untuk menuju ke Inggris adalah dengan:

Pesawat

Jika kamu berangkat dari kota-kota di Benua Amerika, Eropa, dan Asia, pilihanmu hanyalah menggunakan pesawat dan kemungkinan kamu harus transit lebih dulu.

Kereta

Inggris memiliki jaringan kereta yang besar yang menghubungkan daerah dan perkotaan di seluruh negeri. Jika kamu berangkat dari kota-kota di Inggris, kamu bisa menggunakan transportasi kereta untuk berkunjung ke kota lain, seperti dari Kota London ke Liverpool.

Selain itu, jika kamu berasal dari Eropa, khususnya dari Perancis, seperti Paris, Lille, dan Culais serta Brussels, Belgia, bisa menggunakan layanan kereta cepat.

Bus

Jika kamu berangkat dari dari kota-kota di Inggris, sebagian besar beberapa wilayah memiliki layanan bus reguler.

Akomodasi di Inggris

Inggris menyediakan banyak jenis akomodasi, mulai dari yang mewah hingga yang lebih terjangkau harganya. Selain hotel, kamu bisa dengan mudah menemukan villa, apartemen, dan homestay. Pesan hotel di Inggris di tiket.com sekarang untuk harga terbaik!

Spot Instagrammable di Inggris

UK memiliki ragam tempat yang cocok untuk dikunjungi dan pastinya mempercantik akun Instagram kamu. Tempat-tempat tersebut adalah Street Art di Shoreditch, Saint James Park, Monocle Cafe, British Museum, hingga Pretty City London.

Kuliner Inggris

Inggris memiliki ragam makanan dan minuman lezat di setiap desa maupun kota. Berikut sajian kuliner yang patut kamu coba, yakni Black Puding (sosis tradisional Inggris yang bahan dasarnya adalah babi kering dan lemak); Bubble and Squeek (makanan yang berbahan dasar daging beku, kentang, kacang polong, dan sayuran lain); Pie and Bir Petersai (makanan asli khas London yang memiliki dua jenis, yakni pie daging dan pie manis).

Makanan Vegan/Vegetarian

Restoran vegan dan vegetarian banyak tersedia di masing-masing kota di Inggris, terutama kota-kota besar. Selain itu, kamu bisa juga membeli bahan makanan sendiri di pasar atau pusat perbelanjaan dan memasaknya sendiri di penginapanmu.

Belanja di Inggris

Setiap kota di UK memiliki banyak tempat perbelanjaan yang menarik. Mulai dari mal besar hingga pusat perbelanjaan outdoor. Produk yang bisa kamu beli bervariasi, mulai dari barang-barang fashion lokal atau internasional, hingga camilan khas UK.

Waktu yang Terbaik untuk Berkunjung ke Inggris

Musim

Inggris memiliki empat musim, yakni musim semi, panas, gugur, dan dingin. Untuk musim semi akan terjadi pada Maret-Mei. Musim panas (Juni-Agustus), musim gugur (September-November), dan musim dingin (Desember-Februari).

Musim panas adalah musim yang paling cocok bagi masyarakat Indonesia karena suhu udara di United Kingdom sekitar 17-30 derajat celcius.

Festival

Kamu bisa menemukan beragam festival di Inggris, seperti kompetisi balap kuda Grand National di Liverpool setiap awal April, festival sains di Edinburgh International Festival setiap Agustus, dan pameran bunga Royal Horticultural Society Flower Show setiap April selama dua hingga tiga hari di Cardiff.

Cara Berkeliling di Inggris

Baik bepergian di dalam kota maupun pedesaan, kamu dapat bepergian dengan ragam transportasi umum yang mudah dan cepat, seperti kereta, bus, kereta bawah tanah, taksi, dan sebagainya.

Inggris, misalnya, memiliki jaringan kereta yang besar yang menghubungkan daerah dan perkotaan di seluruh negeri. Contohnya, kamu cukup berkereta selama dua jam dari London ke Cardiff, atau London ke Edinburgh hanya dalam waktu sekitar empat jam.

Seberapa Luas Inggris

Dengan luas 130.395 km persegi dan durasi waktu yang cukup jauh untuk berpindah-pindah setiap kota, kamu membutuhkan waktu yang panjang untuk berkunjung ke tempat wisata di Inggris yang paling terkenal. Dari budaya, kamu bisa merasakan kemeriahan ulang tahun penulis legendaris, Shakespeare. Suka olahraga, khusus berlari? London Marathon bisa kamu nikmati kemeriahanya, baik sebagai peserta maupun penonton. Terakhir, bagi kamu yang tertarik dengan taman bunga warna-warni, Inggris punya acara bernama Royal Horticultural Society Flower Show.

Mata Uang Inggris

GBP (Pound Sterling).

Bahasa di Inggris

Bahasa utama dan resmi di sini adalah Bahasa Inggris.

Time Zone di Inggris

Ada delapan zona waktu di Inggris. Hal ini bisa terjadi karena banyak wilayah Inggris yang letaknya berjauhan.

Jenis Stop Kontak di Inggris

Jenis steker yang digunakan di UK adalah tipe G. Tipe ini memiliki bentuk persegi panjang yang membentuk segitiga sama kaki. Pin netral memiliki ukuran panjang 17,7 mm dan pin pendek berukuran 6,35 mm. Ukuran voltnya adalah 220 volt, 230 volt, dan 240 volt.

Informasi Penting Tentang Inggris

  1. Cuaca di Inggris memiliki empat musim. Bulan Maret hingga Mei adalah waktunya musim semi. Artinya, kamu akan merasakan siang yang lebih lama dibandingkan malam.
  2. Jangan minum minuman beralkohol di tempat umum.
  3. Memberikan tip ke staf tidak wajib.

Destinasi Favorit di Inggris

Kunjungi Destinasi Wisata Menarik Lainnya