Florida
Tentang

Sobat tiket pernah dengar tentang Florida? Negara bagian Amerika Serikat ini merupakan negara bagian terpadat ketiga dan memiliki pantai terpanjang di Amerika, lho. Selain itu, Florida juga merupakan tempat berlibur favorit bagi warga Amerika, terutama saat musim panas. Penasaran ingin tahu ada apa saja di Florida?


Banyak tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi selama liburan di Florida, terutama taman hiburan yang cocok untuk wisata keluarga. Ayo coba main bersama karakter-karakter Disney di Walt Disney World, atau melihat megahnya Hogwarts di The Wizarding World of Harry Potter Universal Studios Florida. Di dua tempat ini, banyak wahana-wahana seru dan permainan anak lainnya yang bisa dicoba.


Selain pergi ke taman bermain, kamu juga bisa bersantai sore, berjemur, berselancar, atau berenang di South Beach. Pantai ini oleh warga Amerika sendiri disebut sebagai pantai terindah yang ada di Miami, Florida. Mau lihat dunia bawah lautnya? Di The Florida Aquarium, kamu bisa menyaksikan pertunjukan seru serta melihat hewan-hewan laut. Seru banget, kan? 


Jika kamu ingin menikmati wisata belanja di Florida, kamu bisa pergi ke Duval Street. Temukan banyak toko, restoran, serta bangunan-bangunan indah yang bisa kamu jadikan latar belakang fotomu di sini! Satu hal lagi yang tidak boleh kamu lewati adalah mencicipi Succotash, sajian utama dari Florida dengan bahan utama jagung dan berbagai kacang-kacangan.


Beli tiket pesawat di tiket.com untuk terbang ke Florida! Jangan khawatir, banyak promo menarik yang bisa kamu dapatkan supaya bujet liburanmu nggak membengkak. Jangan lupa juga untuk pesan tiket masuk ke tempat wisata di Florida, jadi kamu nggak perlu untuk antre lama demi mendapatkan tiket. 


Dengan proses booking yang cepat dan simple, kamu bisa dapetin tiket ke berbagai tempat wisata di Florida hanya lewat gadget favoritmu! Ayo temukan berjuta aktivitas seru di Florida melalui tiket.com dan beli tiketnya untuk bikin liburan kamu semakin mudah!

Pertanyaan tentang Tempat Wisata di Florida

Informasi mengenai tempat wisata di Florida.

Apa itu tiket CLEAN di Florida?

Sudah kangen jalan-jalan tapi masih khawatir dengan penyebaran COVID-19? Tenang, kami mengerti. Kini, kamu bisa berwisata bersama orang tersayang ke tempat-tempat favoritmu di Florida tanpa perlu khawatir! Beradaptasi dengan situasi saat ini, berbagai lokasi wisata kini menetapkan peraturan dan kebijakan baru mengenai kebersihan dan social distancing di lokasi. Kami tentu ingin semua sobat tiket menikmati waktu yang menyenangkan namun tetap menjaga kesehatan, kebersihan, dan keamanan bersama.

Untuk mengetahui tempat wisata mana saja di Florida yang sudah menjalankan kebijakan baru ini, tiket.com menghadirkan “tiket CLEAN”!

Tempat wisata yang sudah bertanda “tiket CLEAN” di halaman To Do tiket.com artinya sudah memberlakukan peraturan dan protokol standar untuk mencegah dan mengurangi penularan COVID-19. Mulai dari pengecekan suhu tubuh untuk seluruh staf dan pengunjung, kewajiban memakai masker dan sarung tangan, pembersihan menggunakan desinfektan yang lebih sering, persediaan healthcare and hygiene supplies, hingga peraturan social distancing, seperti pembatasan kapasitas atau jarak minimum saat mengantre.

untuk informasi selengkapnya, kamu bisa cek bagian Highlight masing-masing halaman produk yang bertanda “tiket CLEAN”. Di sana, kamu akan menemukan penjelasan lengkap mengenai peraturan baru di masing-masing lokasi.

Pastikan kamu dan orang-orang tersayang memahami dan mengikuti peraturan yang berlaku, ya! Dengan begini, kamu, wisatawan lain, dan juga staf yang bertugas bisa sama-sama menikmati hari yang menyenangkan tanpa rasa khawatir.

Tetap Semangat! Kita Bisa Melalui Semua Ini Bersama-sama!

Yang Asyik di Florida

Dikenal sebagai negara bagian sunshine, Florida jadi salah satu negara bagian Amerika Serikat yang menarik dijadikan destinasi liburan. Adalah pantai, tempat wisata paling populer di Florida dan beberapa taman hiburan terkenal di dunia.

Kamu penyuka karakter-karakter ikonik khas film garapan Disney? Ajak teman-teman hingga keluarga kamu ke Walt Disney World, destinasi impian semua wisatawan. Serupa dengan Disney, kamu bisa melanjutkan bermain bersama pasangan di Universal Studios yang menyajikan taman hiburan apik. Jangan lupa juga jalan-jalan di Pulau Key West, kota terbesar di Florida.

30 Rekomendasi Tempat Wisata di Florida

Berbagai objek wisata di Florida dikenal dengan keindahan alamnya, terutama pulau dan pantai yang cantik. Namun, ada juga sejumlah lokasi bersejarah yang bisa kamu kunjungi di sini. Berikut ada 30 destinasi wisata terbaik di Florida yang kami rekomendasikan!

1. Walt Disney World

Ayo masuk ke dunia penuh keajaiban Disney. Menjadi salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di dunia, Walt Disney World dibuka pada tahun 1971 dan berlokasi dekat Orlando, Florida. Tak peduli berapapun usiamu, kamu pasti akan sangat terhibur di sini dengan semua wahana yang ada ditambah karakter terkenal dari Disney. Tempat ini cocok banget kalau kamu ingin menghabiskan waktu seharian seru-seruan bersama teman, keluarga, atau pasangan. Sebagai Walt Disney World terbesar di dunia, tempat ini menggabungkan empat dunia ajaib yang terdiri dari Magic Kingdom, Epcot, Disney’s Hollywood Studios, dan Disney’s Animal Kingdom.

2. Discovery Cove

Discovery Cove merupakan salah satu tempat wisata yang cukup lengkap atraksinya. Ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan, salah satu yang terkenal adalah seaventure. Wahana seaventure menarik dikunjungi karena kamu bisa melihat keindahan bawah laut.

3. Universal Studio Orlando

Tempat wisata di Orlando yang terkenal ini salah satu wahana bermain terbaik yang kerap dikunjungi pelancong. Universal Studio Orlando memiliki beberapa bagian, antara lain Wet n Wild Waterpark, Universal Studios Florida, dan Universal’s Island of Adventure. Salah satu wahana yang terkenal The Wizarding World of Harry Potter. Wahana terbaru ini berada di area Universal’s Island of Adventure.

4. Tibet-Butler Nature Preserve

Meski sebagian besar tempat wisata di Orlando merupakan objek wisata modern, namun kamu tetap bisa menemukan wisata alam kok, salah satunya di Tibet-Butler Nature Preserve. Tempat ini cocok untuk wisata keluarga dengan bermain di tengah suasana yang tenang dan pemandangan yang apik. Pepohonan hijau yang menjulang tinggi dan pondokan dari kayu akan mengingatkanmu akan suasana alam. Tertarik datang ke sini?

5. Gatorland

Ingin melihat ratusan buaya di Orlando? Kamu bisa melipir ke Gatorland yang merupakan tempat wisata berkonsep aligator. Di tempat ini, memang terdapat ratusan buaya yang dipelihara. Selain itu, konsep wisata edukasi juga tetap ditunjukkan di Gatorland dengan memperbolehkan pengunjung belajar tentang peternakan buaya rawa. Yang paling spesial, kamu juga bisa belajar menjadi pelatih aligator lho! Pastinya, pengalaman itu akan sangat menegangkan dan memacu adrenalin, tapi siapa takut?

6. ICON Orlando

ICON Orlando yang dulunya dikenal dengan Coca-Cola Orlando Eye, kini merupakan salah satu tempat wisata di Orlando yang terkenal akan wahananya. Terdapat banyak atraksi yang bisa kamu coba, namun salah satu yang terkenal adalah bianglala atau Ferris Wheel dengan ketinggian 400 kaki. Adapun atraksi lain yang wajib dikunjungi adalah Orlando StarFlyer, SEA LIFE Orlando Aquarium, Madame Tussauds Orlando, Museum of Osteology, 7D Dark Ride Adventure, dan masih banyak lagi. ICON Orlando pun cocok banget untuk wisata keluarga.

7. Congo River Golf

Kamu suka olahraga golf? Melipir yuk ke Congo River Golf. Tempat wisata di Orlando ini menawarkan wisata golf dengan pemandangan yang asri. Selain bermain golf, kamu juga bisa keliling tempat wisata dan mengunjungi beberapa gua. Menariknya lagi, kamu bisa memberi makan buaya.

8. Lake Eola Park

Taman Danau Eola merupakan salah satu tempat wisata di Orlando yang wajib dikunjungi. Objek wisata yang murah ini memiliki berbagai wahana menarik, mulai dari wahana permainan air hingga taman.

9. ICEBAR Orlando

Tempat wisata yang terkenal di Orlando selanjutnya adalah ICEBAR Orlando. Tempat ini memiliki lebih dari 70 ton es batu Di sini, kamu bisa melihat ukiran-ukiran menarik dari es dan menjelajah ke dalamnya. Pastinya, kamu akan mendapatkan mantel dan sarung tangan sehingga badanmu tetap hangat.

10. Orlando Science Center

Mengunjungi sebuah museum ilmu pengetahuan dan teknologi akan menjadi perjalanan liburanmu di Orlando kian asyik. Maka itu, enggak ada salahnya berkunjung ke Orlando Science Center. Tempat wisata hits ini lokasi yang tepat mempelajari sains dengan konsep yang menarik. Dijamin, kamu enggak akan bosan kok!

11. South Beach

Pantai Selatan adalah tempat ideal untuk menghirup udara segar ala pantai. Tempat wisata di Miami ini menjadi lokasi yang sempurna untuk berjemur, belanja, atau hanya menyaksikan pelancong lalu lalang di bibir pantai.

12. Miami Seaquarium

Aquarium outdoor ini terletak antara pusat kota dan pantai Miami. Binatang yang ada di sini beragam mulai dari lumba-lumba hingga kura-kura.

13. Monkey Jungle

Monkey Jungle adalah kebun binatang yang berisi sebagian monyet yang sudah jinak berkeliaran. Tempat wisata di Miami ini mewadahi pengunjung untuk bisa memberikan monyet secara langsung, menarik bukan?

14. Parrot Jungle Island

Hampir serupa dengan kebun burung yang ada di Taman Safari Indonesia, di sini kamu dapat melihat segala jenis burung-burung eksotis yang dengan bebas terbang di alam. Selain burung kakatua dan burung lainnya, terdapat juga penguin, orangutan, buaya, harimau, dan lainnya. Parrot Jungle Island pun cocok untuk wisata anak.

15. Miami Children’s Museum

Museum ini merupakan tempat yang cocok untuk anak-anak. Selain bersenang-senang, anak-anak juga dapat belajar tentang hal-hal yang menyenangkan. Tempat wisata di Miami ini juga memungkinkan anak-anak untuk mengeksplorasi kehidupan nyata, seperti berada di supermarket dan bank.

16. Miami River Historical Jungle Tours

Di sini kamu akan mengikuti jungle tour yang memberikan kesempatan untuk mempelajari sejarah lewat fasilitas modern dari Miami. Kamu akan dibawa menggunakan perahu dan mengelilingi sungai buatan yang pemandanganya merupakan replika dari Miami. Tur ini berlangsung selama dua setengah jam.

17. Coral Castle

Dikenal juga dengan nama “Rock Gate”, tempat wisata di Miami ini dibangun oleh seorang imigran asal Latvia bernama Edward Leedskalnin yang wafat tahun 1951. Leedskalnin membangun keajaiban ini selama 30 tahun dan semua dibangun dengan tangannya sendiri. Kamu akan dibuat terpesona oleh arsitektur yang sangat detail, bahkan beberapa orang mengatakan Leedskalnin pasti menggunakan kekuatan paranormal untuk membantu pembangunannya.

18. Oleta River Park

Salah satu keunikan dari Miami adalah wisata alam yang berada di kawasan urban. Kamu bisa berkunjung ke Oleta River Park untuk menikmati wisata sungai dan taman kota dengan cara yang berbeda. Sungai Oleta merupakan kawasan yang terkenal akan keindahan sungai dan taman. Untuk menambah perjalananmu kian asyik, kamu bisa menyewa kano atau perahu. Jika beruntung, kamu bisa melihat lumba-lumba lho.

19. Lincoln Road

Tak hanya sungai dan pantai, Miami juga punya satu kawasan yang wajib dikunjungi, khususnya bagi kamu yang suka dengan wisata arsitektur. Adalah Lincoln Road, kawasan dengan bangunan bergaya art deco. Di sini, kamu bisa berjalan kaki menyusuri bangunan-bangunan menarik, wisata kuliner, dan belanja cinderamata.

20. Lummus Park Beach

Menikmati Miami tidak hanya bisa kamu lakukan South Beach saja, tetapi juga kian asyik dengan berkunjung ke Lummus Park Beach. Saat pagi hari, kamu bisa mengelilingi pantai sembari wisata kuliner. Pada malam hari, kamu akan disuguhkan hiburan malam.

21. The Colonial Old Town of Casco Viejo

Kota ini pertama kali dihuni pada 1673 dan hampir seluruh bangunan memiliki gaya arsitektur Spanyol yang ciamik. Destinasi wisata di Panama ini jadi lokasi yang pas untuk kamu belajar sejarah sembari mengabadikan foto di spot-spot instagramable.

21.  Terusan Panama

Terusan Panama adalah lokasi yang wajib dikunjungi saat menginjakkan kaki di Panama. Miraflores Museum jadi saksi sejarah bagaimana perdagangan besar pernah terjadi di Panama.

22. Artisan Market

Untuk kamu yang mencari cinderamata khas Panama, bisa berkunjung Artisan Market. Di sini, kamu bisa membeli cinderamata berkualitas dengan harga yang murah. Menarik kan? Lokasinya berada tepat di belakang Stasiun Moyo.

23. Panama Viejo

Panama Viejo adalah situs bersejarah di Panama dan jadi warisan budaya UNESCO. Setiap turis akan datang menyaksikan peninggalan Kapten Morgan yang terkenal. Namun, kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp 170.000 untuk biaya masuk.

24. Panama Sign

Layaknya di setiap kota di dunia, Panama juga memiliki spot foto bertuliskan nama lokasinya. Tak ada salahnya mampir ke taman kota yang berbatasan dengan pantai ini untuk berfoto.

25. Catamaran

Bikin perjalananmu di Panama tak terlupakan dengan menikmati tur singkat kapal Catamaran. Nikmati rasa santai di atas kapal dengan fasilitas makanan enak dan musik. Jangan lupa berjemur ya biar liburmu kian asyik.

26. Monkey Island

Seperti namanya, pulau ini dikunjungi turis untuk melihat dan berinteraksi dengan monyet secara dekat. Komunitas Adat Embera mengolah Monkey Island. Aksesnya pun mudah dan dapat ditempuh dengan kapal sekitar 30 menit dari pusat Kota Panama.

27. Galeri Biomuseo

Untuk kamu yang lulusan jurusan arsitektur atau tertarik dengan bangunan, pasti enggak asing dengan sosok Frank Gehry. Arsitek terkenal itu baru saja menyelesaikan pembangunan karya terbarunya di Panama dan terbuka untuk umum. Gehry menamainya Biomuseo, galeri ini menyuguhkan pameran tentang asal-usul tanah liat dan pengaruhnya terhadap keanekaragaman hayati. Pastinya, instagramable banget!

28. Cinta Costera

Berada di tepi laut dengan nuansa tropis yang menyejukkan, sekadar berjalan berkeliling Kota Cinta Costera, bahkan bisa jadi kegiatan yang asyik ketika liburan di Panama. Kala sore hari, kota akan dipenuhi dengan berbagai atraksi menarik dari olahraga hingga pertunjukkan musik.

29. San Blas Island

Jika kamu mencari pulau-pulau indah dan tak berpenghuni dengan pantai pasir putih sekaligus perairan biru yang jernih, maka Blas Island adalah pilihan yang sempurna. Letaknya berada di pantai utara Panama, kira-kira dua jam dengan perjalanan darat dan kapal.

30. Santa Catalina

Pantai yang satu ini merupakan pantai menakjubkan. Di sini, kamu dapat menikmati pantai dengan menunggangi kuda hingga berselancar. Terdapat banyak sekali kapal-kapal yang ada di pantai yang diperuntukkan untuk wisata. Pantai ini adalah pantai yang istimewa karena memiliki pemandangan yang terhubung langsung dengan samudera pasifik.

Cara Menuju ke Florida

Pesawat

Jika kamu berangkat dari kota-kota di Benua Australia, Asia, Eropa, dan negara bagian Amerika lainnya, pilihanmu hanyalah menggunakan pesawat dan kemungkinan kamu harus transit terlebih dahulu. Pesan tiket pesawat ke Florida di tiket.com sekarang untuk harga terbaik!

Akomodasi di Florida

Florida menyediakan banyak jenis akomodasi, mulai dari yang mewah hingga yang lebih terjangkau harganya. Selain hotel, kamu bisa dengan mudah menemukan villa, apartemen, dan homestay. Pesan hotel di Florida di tiket.com sekarang untuk harga terbaik!

Spot Instagrammable di Florida

Buat kamu para pecinta foto instagramable, kamu bisa mengunjungi beberapa tempat ini, yaitu tembok Wynwood bernuansa seni grafiti di Miami; Miami Beach Lifeguard Tower (tower lifeguard yang memiliki warna estetik); dan Taman Disney World.

Kuliner Florida

Selain menarik karena tempat wisatanya, Florida juga punya makanan khas yang patut kamu coba! Beberapa makanan tersebut adalah kepiting batu (daging kepiting disajikan dingin dengan es); Sandwich ikan; Arepa (makanan yang berisi daging, keju, dan sayuran); dan Ceviche (terbuat dari ikan mentah yang disegarkan dengan jus jeruk dan dibumbui cabai).

Makanan Vegan/Vegetarian

Restoran vegan dan vegetarian banyak tersedia di masing-masing kota di Florida, seperti Orlando dan Miami. Selain itu, kamu bisa juga membeli bahan makanan sendiri di pasar atau supermarket dan memasaknya sendiri di penginapanmu.

Belanja di Florida

Florida memiliki banyak tempat perbelanjaan yang menarik. Mulai dari mal besar hingga pusat perbelanjaan outdoor di kota-kota besar seperti Orlando dan Miami. Produk yang bisa kamu beli bervariasi, mulai dari barang-barang fashion lokal atau internasional, hingga camilan khas Florida.

Waktu Terbaik untuk Berkunjung ke Florida

Musim

Florida mengalami empat musim dalam setahun, yakni musim gugur, dingin, semi, dan panas, masing-masing dengan perubahan suhu yang cukup besar.

Secara umum, waktu terbaik untuk liburan ke Florida tergantung dari destinasi kamu. Jika kamu ingin menikmati liburan di Walt Disney World, waktu ideal adalah Januari dan Februari ketika harga tiket lebih murah. Atau jika kamu ingin menikmati keindahan pantai Florida, musim panas adalah waktu terbaik.

Festival

Penyuka genre electronic dance music (EDM), Florida punya Ultra Music Festival yang rutin diadakan setiap tahun pada bulan Maret. Kamu pecinta diving dan musik sekaligus? Setiap tahunnya, Kepulauan Florida Keys yang berjarak 200 km di selatan Miami, menyelenggarakan Keys Underwater Music Festival setiap Juli.

Cara Berkeliling di Florida

Transportasi umum di Florida tidak banyak dan bervariasi dibandingkan negara bagian Amerika Serikat lainnya. Florida jadi salah satu negara yang termasuk susah mendapatkan transportasi umum, seperti bus. Untuk alternatifnya, kamu masih bisa menggunakan transportasi kereta listrik, yaitu Brightline.

Brightline saat ini melayani Florida Selatan melalui stasiun di Miami, Fort Lauderdale, dan West Palm Beach.

Seberapa Luas Florida

Dengan luas 170.304 km persegi, kamu bisa liburan dengan waktu yang singkat maupun panjang, tergantung jumlah tempat wisata di Florida yang ingin kamu kunjungi.

Beberapa tempat liburan yang cocok untuk kamu di Florida, yaitu Disney World; Universal Orlando Resort; Pantai Florida Keys; Castillo de San Marcos (kawasan permukiman tertua di Amerika Serikat); dan Kennedy Space Centre.

Mata Uang Florida

USD (Dollar Amerika Serikat).

Bahasa Florida

Bahasa utama dan resmi di sini adalah Bahasa Inggris.

Zona Waktu Florida

Amerika Serikat dan wilayahnya dibagi menjadi enam zona waktu, yaitu Hawaiian Standard Time (GMT-10), Alaska Standard Time (GMT-9), Pacific Standard Time (GMT-8), Mountain Standard Time (GMT-7), Central Standard Time (GMT-6), Eastern Standard Time (GMT-5).

Jenis Stop Kontak di Florida

Jenis steker yang digunakan di Florida adalah tipe A. Tipe ini memiliki dua lempeng besi dengan lubang di ujungnya. Lempeng besi ini memiliki bentuk dan lebar yang berbeda sehingga ketika steker harus ditancapkan ke stop kontak, posisi steker harus tepat. Steker dan stop kontak ini umumnya menghantarkan arus listrik sebesar 15 A dengan tegangan sebesar 100-127V.

Informasi Penting Tentang Florida

  1. Tabir surya untuk tidak mudah terbakar sinar matahari.
  2. Kamus saku Spanyol untuk digunakan di daerah Miami dan Fort Lauderdale.
  3. Tas kotak pelindung kamera untuk menghindari masuknya pasir di pantai.