Dubai
Tentang

Dubai adalah sebuah kota yang ada di Uni Emirat Arab. Tempat ini sangat terkenal dengan banyaknya hotel mewah, arsitektur modern, dan pantai yang cantik. Di Dubai, ada sebuah bangunan yang sangat ikonik yang mungkin sudah kamu kenali, yakni gedung Burj Khalifa yang tingginya mencapai 830 meter.


Banyak tempat wisata yang bisa kamu temukan di Dubai. Seperti contohnya, jika kamu ingin mencoba aktivitas yang menantang, kamu bisa bermain terjun payung. Kamu bisa melompat dari pesawat dan melihat pemandangan pulau berbentuk palem yang terkenal dari ketinggian. Keren, kan?


Nah, jika kamu ingin membeli tiket tempat wisata yang ada di Dubai, kamu bisa pesan langsung melalui to do dari tiket.com. Di bagian itu kamu bisa mencari banyak pilihan tempat wisata atau aktivitas menarik.


Selanjutnya, jika kamu ingin melihat pertunjukan air mancur yang spektakuler, kamu bisa menuju ke Downtown Dubai. Pertunjukan air mancur di sini pastinya akan membuatmu terkesima. Nikmati penampilan air mancur yang menari diiringi dengan lampu-lampu penuh warna dan lagu pop klasik. Pertunjukan ini biasanya dilangsungkan pada siang dan malam hari.


Dubai Mall juga bisa jadi tempat menarik untuk dikunjungi saat kamu liburan ke kota ini. Mall itu punya banyak sekali tempat menarik yang bisa kamu temukan. Ada Dubai Aquarium dan Underwater Zoo di mana kamu bisa melihat ratusan hiu dan spesies ikan lainnya. Di mall yang sangat besar ini, kamu tidak akan merasa bosan karena ada lebih dari 1.200 toko, 200 restoran, dan banyak pilihan hiburan.


Jika kamu ingin menginap di hotel mewah yang ada di Dubai, kota ini menawarkan banyak sekali pilihan seperti Atlantis The Palm Dubai, Raffles Dubai, Park Hyatt Dubai, dan Jumeriah Al Qasr. Untuk pilihan hotel yang lebih terjangkau, di sini ada banyak juga pilihan hotel butik yang tak kalah menawan.

Pertanyaan tentang Tempat Wisata di Dubai

Informasi mengenai tempat wisata di Dubai.

Apa itu tiket CLEAN di Dubai?

Sudah kangen jalan-jalan tapi masih khawatir dengan penyebaran COVID-19? Tenang, kami mengerti. Kini, kamu bisa berwisata bersama orang tersayang ke tempat-tempat favoritmu di Dubai tanpa perlu khawatir! Beradaptasi dengan situasi saat ini, berbagai lokasi wisata kini menetapkan peraturan dan kebijakan baru mengenai kebersihan dan social distancing di lokasi. Kami tentu ingin semua sobat tiket menikmati waktu yang menyenangkan namun tetap menjaga kesehatan, kebersihan, dan keamanan bersama.

Untuk mengetahui tempat wisata mana saja di Dubai yang sudah menjalankan kebijakan baru ini, tiket.com menghadirkan “tiket CLEAN”!

Tempat wisata yang sudah bertanda “tiket CLEAN” di halaman To Do tiket.com artinya sudah memberlakukan peraturan dan protokol standar untuk mencegah dan mengurangi penularan COVID-19. Mulai dari pengecekan suhu tubuh untuk seluruh staf dan pengunjung, kewajiban memakai masker dan sarung tangan, pembersihan menggunakan desinfektan yang lebih sering, persediaan healthcare and hygiene supplies, hingga peraturan social distancing, seperti pembatasan kapasitas atau jarak minimum saat mengantre.

untuk informasi selengkapnya, kamu bisa cek bagian Highlight masing-masing halaman produk yang bertanda “tiket CLEAN”. Di sana, kamu akan menemukan penjelasan lengkap mengenai peraturan baru di masing-masing lokasi.

Pastikan kamu dan orang-orang tersayang memahami dan mengikuti peraturan yang berlaku, ya! Dengan begini, kamu, wisatawan lain, dan juga staf yang bertugas bisa sama-sama menikmati hari yang menyenangkan tanpa rasa khawatir.

Tetap Semangat! Kita Bisa Melalui Semua Ini Bersama-sama!

Yang Asyik di Dubai

Dubai adalah sebuah kota di Uni Emirat Arab yang terkenal dengan tempat belanja mewah, arsitektur modern yang unik, serta kehidupan malam yang seru. Kota ini adalah kota yang bisa kamu tuju saat ingin berwisata di kota modern dan metropolitan yang tak pernah tidur. Kamu juga bisa berkunjung dan melihat berbagai gedung dan arsitektur yang tidak bisa kamu temukan di mana-mana lagi, seperti Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia.

Kota ini cocok dijadikan destinasi wisata bersama rombongan besar yang sama-sama hobi berbelanja dan mencoba berbagai aktivitas seru di pusat kota.

Cara Menuju ke Dubai

Cara termudah dan tercepat untuk menuju ke Dubai adalah dengan:

Pesawat

Sebagai kota turis yang tidak pernah tidur, penerbangan komersil, baik internasional maupun domestik, ke Dubai banyak tersedia. Bandara utama di sini adalah Dubai International Airport. Setelah mendarat, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke pusat kota menggunakan taksi atau shuttle bus.

Bus

Kamu bisa mencapai Dubai menggunakan bus jika kamu berangkat dari salah satu dari enam emirat lainnya di Uni Emirat Arab, yaitu Abu Dhabi, Sharjah, Al Ain, Fujairah, dan Muscat (Oman).

Akomodasi di Dubai

Sebagai kota yang terkenal dengan kemewahannya, kamu tidak akan sulit menemukan hotel-hotel bintang 5 di gedung-gedung tinggi dengan fasilitas yang lengkap dan kamar yang mewah. Meski begitu, ada cukup banyak akomodasi budget di pusat kota yang bisa menjadi pilihanmu. Hotel-hotel berbintang 2 dan 3 ini menawarkan kamar yang lebih sederhana dengan fasilitas yang lengkap.

Spot Instagram-able di Dubai

Sebagai kota metropolitan yang tidak pernah tidur, kamu akan menemukan berbagai lokasi yang mencerminkan seberapa ?hidup?-nya kota ini. Beberapa di antaranya adalah Dubai Miracle Garden, Madinat Jumeirah, The Dubai Dunes, The Dubai Mall, Boxpark, Burj Khalifa, Jumeirah Beach Residence, Al Fahidi Street, Emirates Road, dan Dubai Frame.

Kuliner di Dubai

Dubai adalah pusat wisata kuliner hidangan-hidangan Arab yang terkenal. Beberapa di antaranya yang wajib kamu coba adalah Shawarma (roti pita yang dalamnya berisi daging serta sayuran dan mayonaise), Tabbouleh (tomat, timun, daunt mint, peterseli, dan bulgur yang diberi bumbu perasan jeruk, minyak zaitun serta garam), Falafel (kacang Arab dan fava beans yang dibentuk bulat kemudian digoreng), Hummus (kacang Arab yang digiling, dicampur minyak zaitun, perasan limun, bawang putih, tahini, dan garam), dan Al Harres (gandum, daging, dan garam yang dicampur dan dipanggang).

Makanan Vegan / Vegetarian

Sebagai kota metropolitan yang dikunjungi turis dari berbagai kalangan setiap tahunnya, Dubai menyediakan banyak jenis makanan, termasuk makanan vegan dan vegetarian. Kamu tidak akan kesulitan menemukan berbagai restoran yang menyajikan makanan khusus vegan dan vegetarian di Dubai meski tidak selalu menyajikan makanan Dubai.

Belanja di Dubai

Belanja adalah kegiatan utama para turis yang berkunjung ke Dubai. Kota ini penuh dengan mal besar yang menjual berbagai produk lokal dan internasional yang bermerk. Sejumlah mal di Dubai bahkan menyabet beberapa rekor, seperti The Dubai Mall yang merupakan mal terbesar di dunia. Selain The Dubai Mall, kamu juga bisa berkunjung ke Mall of The Emirates, Wafi Mall, Souk Madinat Jumeirah, dan Burjuman Centre. Untuk street shopping, kamu bisa berkunjung ke Bur Dubai Souk, Deira Gold Souk, dan Al Fahidi Street.

Waktu Terbaik untuk Berkunjung ke Dubai

Musim

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Dubai adalah antara dari bulan November hingga April. Pada saat ini, cuaca cukup sejuk dengan matahari musim dingin yang cerah. Pada saat ini pula banyak festival dan acara tahunan diadakan serta banyak kegiatan outdoor yang bisa kamu nikmati. Namun, ini juga merupakan bulan-bulan peak season di mana Dubai dipadati pengunjung.

Suhu Rata-Rata

Pada awal dan akhir tahun, suhu rata-rata di Dubai bisa turun hingga 19 derajat Celsius (66 derajat Fahrenheit). Sedangkan pada pertengahan tahun, suhu rata-rata di sini bisa naik hingga 36 derajat Celsius (96 derajat Fahrenheit).

Festival

Sebagai kota yang terkenal sebagai pusat belanja, Dubai mengadakan Dubai Shopping Festival setiap bulan Januari hingga Februari. Kemudian, di bulan April dan Mei, ada Festival of Taste yang merupakan festival kuliner lokal untuk kamu para pemburu makanan lokal yang lezat.

Cara Berkeliling di Dubai

Meskipun Dubai didominasi oleh mobil, sebagai turis, kamu sangat bisa mengandalkan transportasi publik di sini. Metro, monorail, tram, bus, dan taksi menjangkau lokasi-lokasi utama di kota dan bisa kamu gunakan dengan tarif yang terjangkau. Selain itu, jika kamu sudah berpengalaman, kamu bisa juga menyewa mobil dan menyetirnya sendiri di sini.

Seberapa Luas Dubai

Dengan luas 4.114 kilometer persegi dan banyaknya hiburan serta tempat wisata yang bisa kamu kunjungi, kamu bisa menghabiskan 3 hingga 5 hari di sini. Selama waktu tersebut, kamu bisa berkunjung ke berbagai tempat wisata di Dubai yang terkenal serta mencoba berbagai aktivitas seru di Dubai yang tidak bisa kamu temukan di tempat lain. Beberapa di antaranya adalah menikmati pemandangan kota dari Burj Khalifa, menyaksikan Dubai Fountain Show, menginap dan menikmati hiburan di The Palm Jumeirah, menikmati suasana Dubai lama di Dubai Creek, berwisata di Dubai Marina, mencoba desert safari, bermain seharian di indoor theme park IMG Worlds of Adventure, dan tentu saja berbelanja sepuasnya di berbagai pusat perbelanjaan Dubai.

Mata Uang

AED (Dirham Uni Emirat Arab).

Bahasa di Dubai

Bahasa utama dan resmi di sini adalah Bahasa Arab. Meski begitu, banyak bahasa lain yang dituturkan sejumlah komunitas di sini, seperti Bahasa Tagalog, Hindi, Urdu, Bengali, dan Persia. Warga lokal umumnya cukup fasih berbahasa Inggris.

Zona Waktu

GMT+4.

Jenis Stop Kontak

Ada beberapa jenis steker yang digunakan di Uni Emirat Arab, yaitu C, M, dan G. Tipe C memiliki 2 pin bulat yang kurang lebih sama dengan tipe E dan F. Sedangkan tipe M memiliki 3 pin bulat dalam pola segitiga. Tipe ini mirip dengan tipe D, hanya saja pinnya lebih besar. Sedangkan tipe G memiliki 3 pin datar dalam pola segitiga juga (umumnya digunakan di Britania Raya).

Informasi Penting Tentang Dubai

  1. Karena Dubai adalah bagian dari negara Muslim, warga lokal biasanya memakai pakaian yang sopan dan tertutup, tidak peduli seberapa panasnya cuaca. Turis yang memakai pakaian yang agak terbuka tidak akan dikenakan denda atau dihukum berat, namun ada baiknya kamu mengikuti adat lokal agar tidak menyinggung warga lokal. Beberapa jenis pakaian yang bisa kamu kenakan di sini adalah kaus berlengan, celana panjang, dan sepatu fesyen. Jangan takut untuk mengenakan pakaian yang modis di sini asalkan tetap sopan dan tertutup.
  2. Jangan menunjukkan public display affection, seperti berciuman atau berpelukan di tempat umum.
  3. Lepaskan sepatumu saat akan masuk ke rumah warga lokal.
  4. Menggunakan narkoba, membawa narkoba ke dalam Dubai, dan menyetir sambil minum minuman beralkohol akan dihukum dengan berat di Dubai.