Da Nang
Tentang

Ngomong-ngomong soal negara Vietnam, apa yang pertama kali muncul di benakmu? Apakah itu Ha Long Bay? Cu Chi Tunnels? Atau Pho? Nah, mungkin kamu berpikir untuk mengunjungi Kota Ho Chi Minh atau Hanoi. Tapi tahukah kamu bahwa masih ada kota lain di Vietnam yang tak kalah menarik untuk dikunjungi? Seperti Da Nang.


Sebagai pusat perdagangan di Vietnam, Da Nang punya koleksi tempat berbelanja yang sangat banyak. Beberapa tempat untuk berbelanja yang terkenal di sini antara lain adalah Han Market, Con Market, dan Vinh Trung Plaza. Berbelanja di Da Nang sangat menyenangkan karena kamu bisa membeli banyak barang dengan harga yang terjangkau.


Selain itu Da Nang juga terkenal sebagai tujuan wisata dengan cara backpacker. Di kota ini, wisatawan bisa mengunjungi tempat-tempat menarik seperti bangunan bersejarah, pantai cantik, hingga pagoda yang usianya sudah berabad-abad.


Gunung Marble juga menjadi tempat wisata yang populer di Da Nang. Dari gunung ini kamu bisa melihat pemandangan Pantai Non Nuoc dan Pantai My Khe yang spektakuler dari ketinggian. Beberapa tempat menarik yang ada di gunung ini adalah kuil, pagoda, dan gua. Kamu bisa menghabiskan berjam-jam untuk menjelajah semua tempat yang ada.


Tempat wisata spektakuler lainnya di Da Nang adalah Dragon Bridge. Jembatan yang memiliki ukuran panjang 666 meter ini adalah sebuah objek yang populer di kalangan fotografer karena tampilannya yang mengagumkan di malam hari. Banyak penduduk setempat yang mempercayai bahwa jembatan yang bentuknya menyerupai naga ini melambangkan kekuatan dan nasib baik.


Sejumlah tempat wisata keren lainnya yang ada di Da Nang antara lain adalah Phap Lam Pagoda, Hai Van Pass, Cham Museum, dan Da Nang Cathedral.

Pertanyaan tentang Tempat Wisata di Da Nang

Informasi mengenai tempat wisata di Da Nang.

Apa itu tiket CLEAN di Da Nang?

Sudah kangen jalan-jalan tapi masih khawatir dengan penyebaran COVID-19? Tenang, kami mengerti. Kini, kamu bisa berwisata bersama orang tersayang ke tempat-tempat favoritmu di Da Nang tanpa perlu khawatir! Beradaptasi dengan situasi saat ini, berbagai lokasi wisata kini menetapkan peraturan dan kebijakan baru mengenai kebersihan dan social distancing di lokasi. Kami tentu ingin semua sobat tiket menikmati waktu yang menyenangkan namun tetap menjaga kesehatan, kebersihan, dan keamanan bersama.


Untuk mengetahui tempat wisata mana saja di Da Nang yang sudah menjalankan kebijakan baru ini, tiket.com menghadirkan “tiket CLEAN”!

Tempat wisata yang sudah bertanda “tiket CLEAN” di halaman To Do tiket.com artinya sudah memberlakukan peraturan dan protokol standar untuk mencegah dan mengurangi penularan COVID-19. Mulai dari pengecekan suhu tubuh untuk seluruh staf dan pengunjung, kewajiban memakai masker dan sarung tangan, pembersihan menggunakan desinfektan yang lebih sering, persediaan healthcare and hygiene supplies, hingga peraturan social distancing, seperti pembatasan kapasitas atau jarak minimum saat mengantre.

untuk informasi selengkapnya, kamu bisa cek bagian Highlight masing-masing halaman produk yang bertanda “tiket CLEAN”. Di sana, kamu akan menemukan penjelasan lengkap mengenai peraturan baru di masing-masing lokasi.

Pastikan kamu dan orang-orang tersayang memahami dan mengikuti peraturan yang berlaku, ya! Dengan begini, kamu, wisatawan lain, dan juga staf yang bertugas bisa sama-sama menikmati hari yang menyenangkan tanpa rasa khawatir.

Tetap Semangat! Kita Bisa Melalui Semua Ini Bersama-Sama!

Yang Asyik di Da Nang

Da Nang adalah sebuah kota pesisir di Vietnam yang terkenal akan pantai-pantainya yang cantik dan sejarahanya sebagai bekas pelabuhan kolonial Perancis. Meskipun terletak di tengah-tengah Hanoi dan Ho Chi Minh, Da Nang berbeda sama sekali dari kedua kota itu. Kota yang satu ini dikelilingi pemandangan hijau yang indah dan juga sejumlah kuil Buddha dengan arsitektur yang menarik.

Kota ini cocok dijadikan destinasi bulan madu bersama pasangan jika kamu menyukai tempat yang hijau dan penuh pemandangan cantik. Kamu juga bisa mengajak keluarga untuk berlibur ke sini.

30 Rekomendasi Tempat Wisata di Da Nang

Berbagai objek wisata di Da Nang dikenal dengan keindahan alamnya, terutama pulau dan pantai yang cantik. Namun, ada juga sejumlah lokasi bersejarah yang bisa kamu kunjungi di sini. Berikut ada 30 destinasi wisata terbaik di Da Nang yang kami rekomendasikan!

1. Ba Na Hills

Ba Na Hills adalah tempat wisata di Kota Da Nang yang merupakan sebuah kompleks resor yang berada di atas gunung dan menghadirkan suasana abad pertengahan. Ada banyak sekali hal yang bisa kamu lakukan di tempat ini seperti naik kereta gantung, mengunjungi museum lilin, naik roller coaster, dan masih banyak lainnya. Salah satu wahana yang harus kamu coba di sini adalah kereta gantung. Dibangun pada tahun 2013, kereta gantung ini punya sejumlah rekor dunia, salah satunya adalah jarak antar stasiun terjauh. Dari atas, pastinya kamu bisa melihat pemandangan yang sangat spektakuler. Kalau kamu mau liburan ke Vietnam, kamu sebaiknya memasukkan Ba Na Hills ke dalam itinerary kamu. Karena di sini ada banyak banget spot yang instagramable, di mana kamu bisa juga berfoto dengan latar belakang kastil yang megah.

2. Golden Bridge

Salah satu tempat wisata di Da Nang terbaru adalah Golden Bridge. Tempat wisata hits satu ini baru saja buka pada bulan Juni 2018 lalu. Berlokasi di Ba Na Hills, Golden Bridge merupakan area skywalk di mana kamu bisa melihat pemandangan alam dari ketinggian 3.280 di atas permukaan laut. Dari sebuah jembatan emas dengan panjang 149.962 meter. Jembatan ini didesain dengan warna emas dan dua penopang pilar yang berbentuk seperti tangan besar yang menopang Golden Bridge. Di area jembatan ini kamu bisa melihat pemandangan pegunungan dan bukit-bukit di pinggiran Da Nang.

3. Linh Ung Buddhist Temple

Salah satu destinasi wisata di Da Nang paling populer adalah Linh Ung Buddhist. Kawasan ini terletak di sebuah bukit yang dibangun menjadi kompleks kuil suci di kota Da Nang pada masa dinasti Nguyen. Memiliki nama lain Bai But, Chua Linh Ung merupakan pagoda tertinggi di kota Da Nang. Pagoda berbentuk patung Buddha yang dikeramatkan oleh para penduduk umat Buddha di Vietnam. Tak hanya pagoda berbentuk patung Buddha, kamu juga bisa melihat berbagai patung sosok suci lainnya di sekitar kuil. Ada pula kompleks kuil dengan arsitektur khas yang bisa anda lihat sambil berjalan santai di sekitar kompleks.

4. My Khe Beach

Salah satu kota pantai yang paling lembut di dunia, Da Nang, telah lama tercatat sebagai pantai yang paling menarik untuk wisata keluarga dan berbulan madu dengan Vietnam seafood yang sangat baik dan gelombang ringan. Destinasi wisata di Danang yang terkenal dan berperingkat salah satu dari enam pantai yang paling indah di planet ini memiliki panjang 900 meter.

5. Cham Museum

Cham Museum juga menjadi salah satu tempat wisata sejarah di Da Nang yang persisnya berada di Distrik Hai Chau. Bangunan museum ini pertama kali dibuka pada tahun 1919 oleh pemerintah kolonial Perancis yang kala itu serta sempat dua kali diperluas pada tahun 1930-an dan 2002. Menariknya, museum ini merupakan museum yang menyimpan berbagai koleksi Cham terbesar di dunia dan menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Kota Da Nang, bahkan Vietnam.

6.  Da Nang Cathedral

Berikutnya, terdapat Da Nang Cathedral yang merupakan gereja Katolik Roma yang persisnya ada di tengah Kota Da Nang dan tidak jauh dari Sungai Han. Bangunan gereja ini sangat unik dengan gaya Perancis yang sangat kental, di mana terdapat tempat lonceng di atas menaranya.

Gereja ini dibangun oleh pemerintah kolonial Perancis pada tahun 1923 yang dikenal juga dengan Gereja Con Ga. Pastinya, keindahan bangunan gereja ini enggak boleh kalian lewatkan ketika singgah di Da Nang.

7. The Dragon Bridge

The Dragon Bridge merupakan jembatan ikonik dan menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Kota Da Nang. The Dragon Bridge berdiri di atas Sungai Han. Panjangnya mencapai 666 meter dan sudah dibuka untuk umum sejak 2013. Pemandangan yang tersaji di sekitarnya sangat indah, cocok sekali foto-foto instagramable.

8. Marble Mountains

Marble Mountains merupakan tempat indah yang memiliki sederet tebing bebatuan cantik. Kamu bisa menikmati eloknya panorama alam, warisan budaya, serta wisata spiritual. Ada beberapa spot yang tidak boleh dilewatkan jika berkunjung ke Marble Mountains, di antaranya Huyen Khong Cave dan Hell Cabe. Pemandangan dari atas sini sangat indah, terutama ketika sore saat matahari mulai terbenam.

9. Asia Park

Ingin menikmati keindahan Kota Da Nang pada malam hari? Berkunjung ke Asia Park bisa menjadi pilihan menyenangkan menghabiskan malammu di Kota Da Nang. Asia Park merupakan taman rekreasi malam yang populer dan ikonik. Dari kejauhan, taman ini akan mencuri pandangan setiap wisatawan dengan lampu neon yang mengisi hampir seluruh bagian taman. The Sun Wheel, sebuah bianglala besar juga menjadi penarik perhatian dari kejauhan. Tak kalah menawan dengan London Eye yang anda temui di destinasi wisata di London. Bianglala ini juga masuk dalam daftar bianglala tertinggi di dunia dengan tinggi 115 meter. Melihat pemandangan gemerlap taman hiburan dan kota Da Nang dari atas bianglala bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan pada malam hari.

10.  Imperial City Hue

Ketika berada di Da Nang, kebanyakan wisatawan langsung menuju Hoi An yang memang sudah terkenal sebagai destinasi wisata di Vietnam. Padahal Hue juga merupakan lokasi wisata yang menyimpan banyak lokasi indah dan bersejarah. Lokasi ini masih dalam masa pengembangan dalam sektor wisatanya sehingga masih banyak tempat di lokasi ini yang belum dipublikasikan sebagai tempat wisata. Salah satu permata sejarah tersembunyi yang wajib dikunjungi adalah Imperial City Hue. Lokasi ini masuk dalam daftar warisan dunia UNESCO. Kompleks ini terdiri dari kuil, benteng, dan berbagai bangunan bersejarah lainya.

11. Charming Da Nang Show

Untuk kamu yang ingin mengeksplor budaya Vietnam, wajib banget nih datang ke Charming Da Nang Show. Pertunjukkan ini memperlihatkan budaya asli Vietnam dengan nuansa modern. Pakaian serta pencahayaan yang sempurna kian memikat pertunjukkan ini ditambah para penari yang akan menyihir pengunjung lewat gerakan-gerakan apik.

12. Hoi An

Tempat wisata di Da Nang ini tak pernah sepi dari para pengunjung. Bagaimana tidak, kawasan ini memang menjadi destinasi wisata hits para fotografer karena banyaknya spot yang instagramable. Bangunan-bangunan tua yang terawat, lampion, dan lampu-lampu unik menghiasi kawasan Hoi An. Pemandangan dan tata letak bangunan yang menarik membuat pengunjung kerap berdatangan. Selain itu, di Hoi An juga terdapat pantai dan kompleks reruntuhan candi yang lokasinya tidak terlalu jauh.

13. Taman Nasional Phong Nha Ke Bang

Salah destinasi wisata di Da Nang yang wajib dikunjungi adalah Taman Nasional Phong Nha Ke Bang. Tempat wisata ini merupakan salah satu warisan dunia UNESCO yang ada di Vietnam karena memiliki rangkaian gua terpanjang di dunia. Kawasan karst ini bahkan memiliki total panjang rangkaian gua yang mencapai 10 km. Stalaktit dan stalakmit yang terbentuk di dalam gua memang sempurna sehingga menarik untuk dikunjungi.

14. Nui Chua & The Mountain Peak

Nui Chua merupakan pegunungan dan salah satu tempat wisata di Da Nang. Tingginya mencapai 1.487 meter dengan suhu rata-rata 17 hingga 20 derajat celcius. Dari puncak gunung, kamu dapat melihat laut, sawah hijau, serta pemandangan Kota Da Nang. Destinasi wisata di Vietnam ini juga memiliki cagar alam dengan berbagai spesies tanaman langka dan hewan unik yang jarang diketahui pelancong.

15. Son Tra Peninsula

Son Tra Peninsula merupakan wilayah dengan keindahan alam yang luar biasa di Da Nang. Cagar alam ini menampung lebih dari 1.000 spesies flora dan fauna yang di antaranya terancam punah. Kunjungi pantai-pantai menakjubkan, jelajahi terumbu karang lepas pantai, atau mendaki sisi pegunungan berimba menuju puncak Son Tra Peninsula yang ketinggianya 700 meter di atas permukaan laut.

16. Bach Dang Street

Jika kamu punya banyak waktu untuk menjelajahi satu ruas jalan di Da Nang, Bach Dang Street adalah pilihannya. Ruas jalan ini membentang di sepanjang bantaran barat Han Van River sekaligus merupakan lokasi Swing Bridge dan Rong (Dragon Bridge). Telusuri Han Market, tempat yang menyajikan kudapan lezat dengan harga yang murah.

17. Museum of Cha Culture

Jalan-jalan ke Vietnam jangan lupa mampir ke Museum of Cha Culture. Tempat wisata ini menyimpan salah satu koleksi artefak terbaik di dunia dari Kerajaan Champa yang memerintah kawasan ini mulai abad ke-7 hingga tahun 1832. Reruntuhan Cham tersebar di seluruh Vietnam Selatan, namun cenderung sulit ditemukan. Di ini, kamu dapat melihatnya tanpa perlu tersesat di belantara.

18. Pasar Han

Berlibur ke Vietnam tak lengkap tanpa sebuah cinderamata. Oleh-oleh dapat menjadi salah satu bukti dan kenangan yang bisa kamu simpan. Kamu bisa mencari cinderamata ke Pasar Han yang terletak di sepanjang Tran Phu Street, Bach Dang Street, Hung Vuong Street, dan Dao Street dengan harga yang murah.

19. Non Nuoc Beach

Sebagai kota yang memiliki pesisir pantai sepanjang 30 kilometer, Da Nang memiliki banyak pantai yang indah dan salah satunya adalah Non Nuoc Beach. Berselimutkan pasir putih dengan air laut yang jernih membuat pantai ini wajib dikunjungi. Ombaknya yang lembut juga membuat pantai ini cocok untuk berselancar dan peselancar pemula. Liburanmu kian lengkap karena pantai ini dilengkapi dengan sejumlah resor, tempat makan, dan lapangan golf.

20. Da Nang 3D Art Museum

Ingin bergaya selancar tanpa harus basah-basahan? Yuk coba kunjungi Da Nang 3D Art Museum yang menawarkan karya seni tiga dimensi yang membuatmu seolah berada dalam karya seni itu sendiri, menarik bukan? Tempat wisata di Da Nang ini cocok untuk banget untuk wisata keluarga.

21. An Bang Beach

Hanya berjarak 30 kilometer dari Bandara Internasional Da Nang, terdapat surga yang bisa kamu temukan, yakni Pantai An Bang. Di sini, kamu dapat melihat pirus Da Nang Bay dan Kepulauan Cham dari kejauhan. Selain berjemur dan berenang, kamu juga bisa berselancar di sini.

22. Bep Hen Restaurant

Bep Hen merupakan tempat makan yang menyajikan makanan langsung dari dapur rumahnya. Ragam makanan disajikan mulai dari ayam hingga babi yang diolah baik digoreng maupun dikukus. Tempat ini cocok banget untuk kamu yang ingin wisata kuliner di Da Nang.

23. Hai San Ba Ro

Ingin menikmati kuliner seafood lokal asli Vietnam? Kamu bisa berkunjung ke tempat makan Hai San Ba Ro. Sebagian besar hidanganya merupakan sajian seafood. Para wisatawan biasanya memesan makanan “Hao Nuong” yang merupakan tiram bakar, ditaburi dengan bawang merah goreng, daun bawang, kacang goreng, dan saus krim pedas.

24. Hoa Phu Thanh

Tempat wisata di Da Nang yang selalu memikat pelancong adalah Hoa Phu Thanh. Sungai ini cocok untuk kamu yang ingin merasakan petualangan rafting. Sungai sepanjang 3 kilometer ini memiliki aliran air yang stabil dikelilingi pepohonan rimbun.

25. Terowongan Vinh Moc

Terowongan Vinh Moc merupakan destinasi wisata yang sarat akan sejarah. Terowongan ini merupakan tempat perlindungan masyarakat Vietnam ketika terjadi bencana. Di sini, kamu akan mempelajari perang besar yang pernah terjadi di Vietnam, mengunjungi sebuah desa dengan etnis minoritas di dalamnya, serta kuliner lokal.

26. Zone 5 Military Museum

Zone 5 Military Museum adalah sebuah museum yang terletak di pusat kota, tepatnya di Jalan Duy Tan. Museum ini menyimpan berbagai macam benda peninggalan perang, sejak Perang Indochina pertama hingga Perang Vietnam, dengan adanya berbagai peralatan perang dan artiler serta tank, bahkan pesawat bekas perang. Selain itu museum ini juga gratis untuk pengunjung lokal, namun berbayar bagi turis mancanegara yang hendak berkunjung.

27. My Son Sanctuary

Objek wisata di Da Nang yang tak kalah menarik adalah My Son Sanctuary. Tempat wisata ini merupakan kompleks bekas Candi Hindu yang diperkirakan sudah dibangun antara abad ke-4 hingga ke-14 Masehi oleh Kerajaan Champa.

28. Love Bridge

Terletak dekat dengan Dragon Bridge, terdapat jembatan favorit para wisatawan muda, yakni Love Bridge. Jembatan ini dinamakan Love Bridge karena para pasangan kekasih menggantung gembok cinta di sepanjang jembatan. Harapannya, gembok tersebut mampu mengunci hubungan mereka selamanya.

29. Non Nuoc Stone Carving Village

Ingin wisata budaya dan menemukan sejumlah benda unik dari Kota Da Nang? Desa Non Nuoc bisa jadi pilihan yang tepat. Soalnya, desa ini adalah tempat komunitas perajin seni yang mengukir batu dan sudah dilestarikan turun-temurun. Batu yang digunakan adalah batu-batu yang ditemukan di daerah Pegunungan Marble.

30. Banh Xeo Ba Duong

Terakhir, tak lengkap rasanya jika belum mencicipi makanan lokal Da Nang di tempat makan Banh Xeo Ba Duong. Di sini, kamu akan menyantap nasi dicampur acar, sate babi, dan saus. Jangan salah ya, kamu harus mencampur semua makanan ini dalam satu gulungan, bukan terpisah.

Cara Menuju ke Da Nang

Cara termudah dan tercepat untuk menuju ke Da Nang adalah dengan:

Pesawat

Jika kamu berangkat dari luar negeri, ini adalah cara paling praktis untuk mencapai kota. Setelah mendarat di Da Nang International Airport, kamu hanya perlu melanjutkan perjalanan sejauh 3km ke pusat kota menggunakan taksi.

Bus

Bus paling sering digunakan oleh turis yang berangkat dari Kota Hoi An. Selain kenyamanannya yang terjamin, harganya juga terjangkau.

Kereta

Kamu bisa menggunakan kereta untuk mencapai Da Nang jika kamu berangkat dari kota-kota lain di Vietnam yang jaraknya cukup dekat, seperti Hanoi, Hue, Nha Trang, dan Ho Chi Minh.

Waktu Terbaik untuk Berkunjung ke Da Nang

Musim

Waktu terbaik untuk berwisata di Da Nang adalah antara bulan Februari dan Mei, yaitu saat hujan jarang turun dan kamu bisa jalan-jalan di lokasi outdoor dengan nyaman.

Suhu Rata-Rata

Di akhir dan awal tahun, suhu rata-rata di sini adalah sekitar 22 derajat celcius (71.6 derajat Fahrenheit). Sedangkan di akhir tahun, suhu rata-rata di sini adalah sekitar 29 derajat celsius (84.2 derajat Fahrenheit).

Festival

Setiap Juni dan Juli, ada festival seru yang wajib kamu hadiri, yaitu Da Nang Fireworks Festival. Di acara ini, kamu akan menyaksikan kompetisi kembang api dari para profesional. Diadakan di Han River, kamu tidak akan kesulitan menyaksikan kembang api ini dari berbagai sudut kota.

Cara Berkeliling di Da Nang

Transportasi umum yang bisa kamu andalkan di kota ini hanyalah bus dan taksi. Kamu bisa menggunakan transportasi umum ini mencapai sejumlah tempat wisata di Da Nang yang terkenal. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan taksi argo untuk berkeliling jika kamu tidak ingin transit dan langsung sampai.

Jika kamu ingin berkeliling sendiri, kamu bisa sewa motor dan kendarailah sendiri. Selain karena biaya sewanya yang terjangkau, kamu akan memotong banyak waktu dengan berkendara motor ketimbang menggunakan mobil.

Berjalan kaki bukanlah pilihan yang tepat karena tempat wisata di Da Nang tersebar di seluruh kota dan tidak terpusat di satu area saja.

Seberapa Luas Da Nang

Meski memiliki area seluas 1,285 kilometer persegi, kamu sebenarnya hanya perlu menghabiskan tiga hari saja untuk mengeksplorasi kota ini. Selama waktu tersebut, kamu bisa mencoba berbagai aktivitas seru di Da Nang, seperti berkunjung dan berfoto-foto di Golden Bridge yang terkenal, berjemur di My Khe Beach, mendaki Marble Mountains, menikmati pertunjukan singkat khusus pada akhir pekan di Dragon Bridge, berkunjung ke sejumlah pagoda dan tempat suci terkenal seperti Linh Ung Pagoda, Phap Lam Pagoda, Da Nang Cathedral, jalan-jalan santai di Non Nuoc Beach atau Pham Van Dong Beach, dan bermain seharian di Asia Park.

Kebijakan Visa Da Nang

Bagi kamu yang ingin berwisata di Vietnam, kamu perlu mengajukan visa turis. Namun jika kamu adalah pemegang paspor dari salah satu negara ini, kamu tidak perlu mengajukan visa (hanya jika kamu akan berwisata tidak lebih dari batas waktu yang sudah ditentukan):

90 Hari

  • Chili

30 Hari

  • Kamboja
  • Indonesia
  • Kirgistan
  • Laos
  • Malaysia
  • Myanmar
  • Singapura
  • Thailand

21 Hari

  • Filipina

15 Hari

  • Belarus
  • Denmark
  • Finlandia
  • Prancis
  • Jerman
  • Italia
  • Jepang
  • Norway
  • Rusia
  • Korea Selatan
  • Spanyol
  • Swedia
  • Britania Raya

14 Hari

  • Brunei

Kuliner Da Nang

Da Nang memiliki sejumlah makanan khas lezat yang bisa dengan mudah kamu temukan di berbagai sudut kota. Beberapa yang wajib kamu coba adalah Banh Xeo (panekuk a la Vietnam yang pilihan isinya bervariasi), Mi Quang (mie beras Vietnam dengan kuah kuning dan daging), kopi Vietnam, Lang Nuong (barbeque), Com Tam (nasi dengan daging panggang, telur, dan sayuran), Banh Mi (sandwich berisi daging, acar, lobak, dan beberapa bahan makanan lokal lainnya), Goi Cuon (lumpia), dan Cha Gio (lumpia goreng).

Makanan Vegan / Vegetarian

Ada sejumlah tempat makan di sekitar kuil Buddha yang menjual makanan-makanan vegetarian. Selain itu, di lokasi-lokasi lain di kota ini, kamu juga tidak akan kesulitan menemukan restoran Asia yang menyajikan makanan khusus vegan dan vegetarian.

Akomodasi di Da Nang

Karena Da Nang memiliki cukup banyak pantai-pantai cantik, kamu bisa dengan mudah menemukan resor dan hotel mewah dengan fasilitas lengkap dan pemandangan yang indah. Namun, di pusat kota, kamu akan lebih mudah menemukan hotel bintang tiga atau apartemen dengan kamar yang lebih sederhana dan fasilitas yang cukup lengkap. Pesan hotel di Da Nang bintang 3 sekarang di tiket.com mulai dari Rp 97.000,-.

Belanja di Da Nang

Kamu bisa dengan mudah menemukan berbagai macam tempat perbelanjaan di Da Nang, terutama jika kamu mencari produk lokal yang terjangkau dengan kualitas bagus, seperti Con Market, Non Nuoc Fine Arts Village, Han Market, Lotte Mart Da Nang, dan Vinh Trung Plaza.

Mata Uang Da Nang

VND (Vietnamese Dong).

Bahasa di Da Nang

Bahasa utama dan resmi di sini adalah Bahasa Vietnam. Namun, karena Da Nang merupakan kota wisata yang cukup terkenal, warga lokal sudah cukup terbiasa berinteraksi menggunakan Bahasa Inggris.

Zona Waktu Da Nang

GMT+7.

Jenis Stop Kontak di Da Nang

Ada tiga jenis steker yang digunakan di Vietnam, yaitu tipe A, C, dan F. Tipe A memiliki dua pin datar paralel sedangkan tipe C dan F sama-sama memiliki dua pin bulat yang sejajar. Pasokan listrik di Vietnam adalah 220 Volt pada 50Hz.

Spot Instagram-able di Da Nang

Da Nang memiliki banyak spot outdoor dan lokasi-lokasi suci dengan arsitektur yang menarik serta pemandangan yang indah. Beberapa di antaranya adalah Golden Bridge (atau disebut Golden Hands Bridge), Marble Mountains, My Khe Beach, Tam Thanh Mural Village, dan Dragon Bridge.

Perlu Diketahui Tentang Da Nang

  1. Karena Da Nang memiliki banyak pantai, tempat terbuka, dan umumnya panas atau hangat sepanjang tahun, sebaiknya kamu tidak memakai pakaian yang terlalu tebal. Kaus lengan pendek, celana selutut atau rok selutut, maxi dress, dan sandal adalah pilihan yang tepat. Meskipun begitu, jangan kenakan pakaian yang terlalu terbuka karena kota ini termasuk konservatif, terutama saat berkunjung ke kuil.
  2. Bawalah air minum dan botol minummu sendiri agar kamu tidak dehidrasi karena panas dan juga karena air keran di sini bukan untuk diminum.
  3. Jangan memakai perhiasan atau aksesoris yang terlalu menyolok untuk menghindari pencopetan.
  4. Bawalah tisu selalu karena tidak semua toilet umum menyediakannya.
  5. Lepas sepatumu saat akan masuk ke rumah warga lokal.
  6. Jangan menunjukan public display affection dengan pasanganmu di sini, seperti berpelukan atau berciuman (berpegangan tangan masih lazim).