Chonburi
Tentang

Ayo liburan asyik di tempat wisata di Chonburi bersama tiket.com! Chonburi adalah sebuah provinsi di Thailand yang beribukota di Chonburi. Salah satu tempat yang pastinya tak asing lagi untukmu di Chonburi adalah Pattaya di pesisir Teluk Thailand.


Bukan cuma Pattaya, kamu juga bisa mengunjungi Laem Chabang di Chonburi jika ingin melihat keindahan kota pelabuhan paling penting di Thailand.


Ada beberapa tempat wisata unik untukmu dan keluarga jika berkunjung ke Chonburi. Sebutkan saja beberapa tempat wisata di Chonburi seperti  Sanctuary of Truth di Pattaya, Nong Nooch Village yang terkenal sebagai tempat pilihan untuk melepas penat, Khao Kheow Open Zoo, Frost Magical Ice of Siam di Bang Lamung, dan taman miniatur Mini Siam untuk jalan-jalan bersama keluarga.


Sebagai provinsi yang memiliki wilayah pesisir, tentunya banyak spot wisata alam yang bisa kamu temukan di Chonburi. Kalau kamu pernah mendengar tentang Bang Saen Beach di Chonburi, pasti kamu juga sudah mengetahui bahwa di pantai ini kamu bisa melihat kumpulan plankton yang bisa menyala dengan warna biru (fenomena bioluminescence). Selain itu, masih banyak tempat wisata di Chonburi yang bisa kamu pilih. 


Thailand memang memiliki banyak destinasi wisata di setiap provinsi yang bisa sobat tiket kunjungi, karena Negara Gajah Putih ini masih kental dengan peninggalan sejarah dan budaya. Namun, Chonburi harus menjadi salah satu daftar destinasi yang wajib kamu kunjungi karena kamu bisa menemukan banyak keunikan wisata di provinsi ini.


Pesan tiket tempat wisata di Chonburi hanya di tiket.com. Kamu hanya perlu instal tiket.com di gadget kamu untuk menikmati segala kemudahan dan kebutuhan liburan. Tunggu apa lagi? Kuy, pesan tiket to do di tiket.com untuk menikmati liburan seru di Chonburi bersama keluarga. Pesan tiket to do hanya di tiket.com!

Pertanyaan tentang Tempat Wisata di Chonburi

Informasi mengenai tempat wisata di Chonburi.

Apa itu tiket CLEAN di Chonburi?

Sudah kangen jalan-jalan tapi masih khawatir dengan penyebaran COVID-19? Tenang, kami mengerti. Kini, kamu bisa berwisata bersama orang tersayang ke tempat-tempat favoritmu di Chonburi tanpa perlu khawatir! Beradaptasi dengan situasi saat ini, berbagai lokasi wisata kini menetapkan peraturan dan kebijakan baru mengenai kebersihan dan social distancing di lokasi. Kami tentu ingin semua sobat tiket menikmati waktu yang menyenangkan namun tetap menjaga kesehatan, kebersihan, dan keamanan bersama.

Untuk mengetahui tempat wisata mana saja di Chonburi yang sudah menjalankan kebijakan baru ini, tiket.com menghadirkan “tiket CLEAN”!

Tempat wisata yang sudah bertanda “tiket CLEAN” di halaman To Do tiket.com artinya sudah memberlakukan peraturan dan protokol standar untuk mencegah dan mengurangi penularan COVID-19. Mulai dari pengecekan suhu tubuh untuk seluruh staf dan pengunjung, kewajiban memakai masker dan sarung tangan, pembersihan menggunakan desinfektan yang lebih sering, persediaan healthcare and hygiene supplies, hingga peraturan social distancing, seperti pembatasan kapasitas atau jarak minimum saat mengantre.

untuk informasi selengkapnya, kamu bisa cek bagian Highlight masing-masing halaman produk yang bertanda “tiket CLEAN”. Di sana, kamu akan menemukan penjelasan lengkap mengenai peraturan baru di masing-masing lokasi.

Pastikan kamu dan orang-orang tersayang memahami dan mengikuti peraturan yang berlaku, ya! Dengan begini, kamu, wisatawan lain, dan juga staf yang bertugas bisa sama-sama menikmati hari yang menyenangkan tanpa rasa khawatir.

Tetap Semangat! Kita Bisa Melalui Semua Ini Bersama-sama!

Yang Asyik di Chonburi

Chonburi adalah sebuah provinsi di Thailand yang merupakan lokasi di mana Pattaya berada. Tentu saja provinsi ini menjadi favorit para turis karena adanya Pattaya yang indah dan terkenal. Beberapa tempat wisata di Chonburi yang wajib kamu kunjungi adalah Coral Island, Pattaya Floating Market, Ripley's Believe It Or Not! Museum, Pattaya Cartoon Network Amazone, The Sanctuary of Truth, Nong Nooch Tropical Garden, Art In Paradise Pattaya, dan juga Ramayana Waterpark.

Karena kenyamanan kota dan suasananya yang menyenangkan, daerah ini cocok kamu eksplorasi untuk solo traveling.

30 Rekomendasi Tempat Wisata di Chonburi

Berbagai objek wisata di Chonburi dikenal dengan keindahan alamnya, terutama pulau dan pantai yang cantik. Namun, ada juga sejumlah lokasi bersejarah yang bisa kamu kunjungi di sini. Berikut ada 30 destinasi wisata terbaik di Chonburi yang kami rekomendasikan!

1. Taman Botani Nong Nooch

Terletak di Provinsi Chonburi, Pattaya, Taman Botani Nong Nooch ini merupakan taman tercantik di dunia! Taman ini tertata dengan sangat rapi dan gradasi warna tanaman membuat kamu akan terkagum-kagum saat menginjakkan kaki di sini. Luas taman ini sekitar 2,4 kilometer persegi dengan aneka rupa tumbuhan mencapai 670 jenis. Ada palem, aneka bunga dan bonsai. Desain tamannya juga unik karena dikelompokkan sesuai tema. Ada taman Asia, taman Perancis abad ke-17, ada taman zaman batu dan juga taman zaman Renaissance Eropa. Kamu bisa berkeliling dengan jalan kaki, menyewa sepeda atau ikut tur yang biasanya termasuk menonton pertunjukan gajah.

2. Pattaya Floating Market

Tempat wisata di Pattaya ini menjadi tempat wisata belanja yang wajib dikunjungi nih. Pattaya Floating Market merupakan pasar apung tradisional terbesar yang ada di Thailand lho. Di mana terdapat sekitar 114 toko dengan beragam jenis dagangan yang bisa kamu temui. Tempat wisata ini cocok banget untuk kamu yang mau belanja beragam macam souvenir khas Thailand, seperti barang-barang handmade berupa jam tangan atau ukiran kayu. Kamu juga bisa mencicipi aneka ragam kuliner khas Thailand lho, mulai dari yang mainstream sampai yang anti-mainstream!

3. Cartoon Network Amazone

Tempat wisata di Pattaya satu ini merupakan tempat wisata pertama di dunia lho. Waterpark yang terinspirasi dari tayangan televisi Cartoon Network ini cocok untuk dijadikan sebagai tempat wisata keluarga. Jadi, pas banget kalau kamu berlibur dengan keluarga, apalagi dengan membawa anak-anak. Cartoon Network Amazone memiliki desain yang unik sekali dan tentunya dibuat dengan tema yang colourfull. Selain bisa menikmati wahana bermain air, ada juga live show Cartoon Network yang menarik banget untuk kamu tonton. Tidak hanya itu saja, kalau kamu penggemar dari serial animasi dalam Channel ini, kamu bisa Meet&Greet dengan mascot nya lho! Seru banget kan?

4. Coral Island (Koh Larn)

Siapa bilang kamu nggak bisa mantai di Pattaya? Coba deh datang ke tempat wisata di Pattaya yang satu ini. Coral Island atau yang juga dikenal dengan nama Koh Larn ini bisa memberikan kamu pengalaman mantai yang menarik! Selain untuk berjemur, di Coral Island ini kamu juga bisa mencoba watersport lho, seperti banana boat, jetski, parasailing, wakeboarding, dan juga sea walking. Pokoknya, liburan kamu di Coral Island ini akan terasa semakin menyenangkan deh. Untuk bisa sampai ke sini, kamu harus naik speedboat atau ferry umum dulu nih. Nikmati asiknya bersantai diatas kursi pantai, atau mencicipi aneka ragam makanan dari resto yang berdiri di belakang tempat wisata di Pattaya satu ini.

5. Silverlake Pattaya

Silverlake Pattaya ini merupakan tempat wisata yang murah alias gratis di Pattaya lho. Kamu yang ingin berfoto-foto dengan latar belakang pemandangan hijau dan bunga-bunga indah berwarna-warni, bisa mampir ke sini. Selain pemandangannya yang indah, Silverlake Pattaya dikenal sebagai kebun anggur yang ada di Pattaya. Jadi, kamu bisa menemukan aneka ragam kuliner dengan bahan dasar anggur di tempat wisata ini. Sajian panorama alam berupa gunung dan danau bisa kamu lihat di sini lho. Cocok untuk dijadikan destinasi wisata keluarga deh pokoknya.

6. Tiffany’s Ladyboy Cabaret

Siapa coba yang nggak tahu kalau Thailand terkenal dengan Ladyboy Cabaretnya yang seru dan sangat menghibur ini? Show yang menampilkan aksi panggung dari “wanita jadi-jadian” ini memang digemari oleh para wisatawan asing yang datang ke Pattaya. Tempat wisata di Pattaya ini cocok juga lho untuk dijadikan sebagai tempat wisata keluarga. Kamu akan dibuat sangat terhibur deh dengan aksi dari para Ladyboy ini. Bahkan, kamu akan dibuat terkagum dengan kecantikan mereka yang melebihi kecantikan wanita sungguhan!

7. The Sanctuary of Truth

The Sanctuary of Truth merupakan tempat yang wajib dikunjungi kalau kamu pecinta seni fotografi yang tertarik pada objek sejarah dan arsitektur kuno. Di sini, kamu akan melihat bangunan setinggi 205 meter yang dibuat dari ukiran kayu. Memasuki The Sanctuary of Truth, kamu akan dibuat terkagum dengan ornamen-ornamen yang dibuat dengan ukiran tangan. Selain itu, kamu juga akan melihat beragam penggambaran tokoh-tokoh Buddha dan Hindu serta legenda perang yang terjadi pada masa lalu.

8. KAAN Show

KAAN Show merupakan pentas seni 4Dimensi dan live action yang dapat memberikan hiburan kepada para pengunjungnya. KAAN Show ini menjadi pertunjukan pertama yang ada di Thailand dan selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Jadi, kamu yang sedang berada di Thailand, jangan lupa untuk menyempatkan datang menyaksikan pertunjukan spektakuler KAAN Show ini ya! Selain menghibur, tempat wisata satu ini juga bisa disaksikan oleh semua usia lho. Aman deh kalau kamu juga membawa serta orang tua maupun anak-anak.

9. Ripley’s Believe It or Not!

Ripley’s Believe It or Not! merupakan sebuah acara TV yang kini karya-karya nya diabadikan di dalam sebuah museum yang berpusat di Hollywood. Namun, kamu juga bisa mengunjungi museum ini di Pattaya kok. Untuk kamu yang belum tahu mengenai Ripley’s Believe It or Not! Museum, di tempat ini kamu akan menemukan koleksi pajangan dan atraksi kelas dunia yang sangat menantang. Atraksi yang bisa kamu nikmati disini di antaranya adalah The Infinity Maze, Ripley’s Haunted Adventure, Ripley’s 4D Moving Theater, dan juga Tussauds Wax Museum.

10. Mimosa Pattaya

Ingin merasakan suasana seperti di Perancis? Kamu bisa merasakannya kok saat liburan ke Pattaya. Di Mimosa Pattaya, atau yang juga dikenal dengan sebutan The City of Love ini, kamu akan menemukan tempat wisata di Pattaya bergaya arsitektur Perancis. Mimosa Pattaya ini menjadi tempat wisata yang sangat tepat apabila kamu ingin mendapatkan suasana yang santai dan menyenangkan. Karena, ada banyak sekali pertunjukkan dan juga toko-toko serta tempat makan yang bisa kamu kunjungi selama berada di Mimosa ini. Tempat wisata di Pattaya satu ini juga ramah untuk anak-anak lho. Ada tempat bermain anak bernama Funland yang terdapat banyak wahana bermain menyenangkan bagi anak-anak.

11. Art in Paradise

Bagi kamu yang menyukai seni fotografi, udah bisa ditebak deh kalau kamu akan menyukai tempat ini. Di Art In Paradise, kamu akan menjumpai banyak spot instagramable dengan ilusi optik yang bisa membuat gambar terlihat seperti hidup. Kamu akan menemukan keseruan deh di Art In Paradise ini, pergi bersama teman ataupun keluarga bisa membuat liburan di tempat ini semakin terasa menyenangkan. Di sini, kamu akan menemukan banyak lukisan yang dibuat sedemikian rupa seperti nyata, dengan berdiri di titik yang pas, hasil gambar kamu akan terlihat hidup dan menarik deh.

12. Khao Chi Chan

Tempat wisata yang terkenal dengan patung Buddha raksasa ini didirikan di tebing besar. Patung Buddha itu dibangun pada tahun 1995 sebagai inisiatif dari Supreme Patriarch yang merasa sia-sia membiarkan gunung marmer ini dihancurkan. Ia lantas memerintahkan membuat patung Buddha raksasa di tebing yang sudah dipotong setengahnya. Bangunan ini juga dibangun untuk menghormati yang mulia Raja Bhumibol.

13. Khao Sam Muk

Spot terbaik untuk melihat panorama Laut Chonburi terletak di sebuah bukit yang terletak di antara Ang Sila dan Pantai Bang Saen. Nama Sam Muk diyakini berasal dari kisah cinta tragis antara seorang wanita muda bernama Sam Muk yang memutuskan untuk mengakhiri hidupnya setelah gagal menikah dengan pria idamannya. Puncak bukit ini juga merupakan rumah bagi sekelompok kera liar. Tempat wisata hits ini bukan semata-mata simbol di Provinsi Chonburi, melainkan juga lokasi kuil Muk Chao Mae Khao Sam yang dihormati banyak orang.

14. Pasar Nong Mun

Pasar Nong Mun terletak di Jalan Sukhumvit. Pasar ini adalah pusat kuliner dan cinderamata di Chonburi. Terdapat ragam produk kuliner laut yang diproduksi secara lokal, seperti ikan, cumi-cumi, udang, dan berbagai buah-buahan dengan harga yang murah.

15. Horizon Rooftop

Ingin melihat lanskap Kota Pattaya? Selain tempat makan tebing ala Rock Bar Bali yaitu Rimpa Lamping, kamu juga harus melipir ke Horizon Rooftop yang berada di dalam kompleks perbelanjaan Central Festival Mall.

16. Wat Phra Khao Yai

Big Buddha Hill yang terletak tak jauh dari Pratamnak Road ini adalah salah satu tempat wisata hits bagi penduduk lokal dan wisatawan asing. Terletak di atas bukit, Big Buddha Hill adalah patung Buddha berukuran besar yang berfungsi sebagai pemandangan untuk dilihat bahkan dari kejauhan. Patung ini dipasang pada tahun 1977 di ketinggian 300 kaki. Di sini, kamu akan melihat patung Buddha warna emas besar yang mengesankan. Aula paviliun dan patung-patung Buddha kecil yang beragam juga menjadi daya tarik lain di puncak bukit.

17. Taman TreeTop Adventure

TreeTop Adventure adalah objek wisata di Pattaya yang cocok untuk kamu pecinta alam. Panjat pohon, melintasi jembatan tali, zip lining, dan menikmati ayunan Tarzan adalah beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini.

18. Four Regions Floating Market

Four Regions Floating Market merupakan pasar terapung pertama dan satu-satunya di Pattaya. Pasar ini menjadi tempat perdagangan yang ramai dan dibagi menjadi beberapa bagian yang menjual barang dagangan dari empat wilayah utama Thailand.

19. Wat Yansangwararam

Wat Yansangwararam adalah salah satu wat atau komplek kuil yang terkenal di Thailand. Destinasi wisata di Pattaya ini menawarkan pemandangan arsitektur Thailand. Di sisi kanan kuil, terdapat sebuah danau dipagari dengan paviliun Cina yang menarik. Kamu juga dapat melihat replika jejak kaki Buddha yang terukir di tanah dan di banyak arsitektur dari beberapa negara.

20. Pantai Pattaya

Salah satu destinasi wisata yang terkenal di Thailand adalah Pantai Pattaya. Pemandangan yang akan kamu lihat adalah kursi santai, payung pantai, dan sejumlah kafe serta tempat makan. Bagi kamu yang suka olahraga air, ada sejumlah atraksi yang wajib kamu coba, seperti selancar angin, jet ski, scuba diving, paralayang, dan banana boat.

21. Walking Street

Ingin jalan-jalan sambil mencari oleh-oleh? Kamu bisa berkunjung ke Walking Street. Tempat wisata di Na Kluea ini adalah destinasi favorit untuk berbelanja. Selain itu, jelajahi pilihan hiburan dan spa di area ini yang bisa kamu capai dengan berjalan kaki.

22. Pantai Jomtien

Tidak ada liburan yang lebih menyenangkan seperti menghabiskan waktu seharian dengan bersantai di Pantai Jomtien, pantai yang terkenal di Na Kluea. Di sini, kamu bisa menjelajahi pertunjukan musik dan toko menarik.

23. Pattaya View Point

Pattaya View Point merupakan tempat terbaik menikmati kawasan pantai Pattaya dari ketinggian. Waktu terbaik berkunjung ke tempat wisata hits ini adalah pagi hari saat matahari belum terlalu terik atau sore hari jelang matahari terbenam.

24. Big Bee Farm

Big Bee Farm merupakan peternakan lebah yang tidak menjual aneka olahan lebah seperti madu dan propolis. Namun, di sini kamu akan mendapatkan edukasi tentang berbagai jenis lebah.

25. Pattaya Gems Gallery

Sesuai dengan namanya, tempat ini menjual beraneka batu mulia yang sudah dibentuk menjadi perhiasan. Istimewanya, di awal kedatangan, pengunjung diajak untuk naik ke semacam wahana yang menunjukkan proses penambangan batu mulia sampai akhirnya menjadi aneka macam perhiasan yang indah.

26. Laser Buddha

Tempat wisata yang terkenal ini adalah patung sang Buddha berukuran besar yang diukir di sebuah bukit menggunakan teknologi laser. Bagi masyarakat sekitar, tempat ini disakralkan sebagai tempat ibadah.

27. Mike Shopping Mall

Jika kamu ingin mencari baju-baju tradisional khas daerah Pattaya, maka datang saja ke Mike Shopping Mall. Mall ini khusus menyediakan produk-produk lokal dengan keunikan tersendiri, kamu juga bisa lho mencicipi ragam kuliner tradisional.

28. Royal Garden Plaza

Setelah berjalan-jalan ke aneka objek wisata di Pattaya, kamu harus mampir ke salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Pattaya, yakni Royal Garden Plaza. Di sini, terdapat produk pakaian, kecantikan, hingga kuliner yang bisa kamu jelajahi dengan harga yang murah.

29. Pattaya Avenue

Pattaya Avenue merupakan mal yang terdiri dari tiga lantai yang memiliki berbagai produk menarik, seperti pakaian, kosmetik, tempat makan, bahkan tempat bermain.

30. The Glass House

Restoran yang seluruh bangunannya bermaterial kaca ini menyediakan menu kuliner laut terbaik di Thailand. Letaknya berada di tepi sungai sehingga menawarkan suasana romantis yang tak terlupakan.

Cara Menuju ke Chonburi

Cara termudah dan tercepat untuk menuju ke Chonburi adalah dengan:

Pesawat

Kamu bisa menggunakan pesawat dan mendarat di Bandara Suvarnabhumi, Bangkok kemudian dilanjutkan dengan berkendara ke Chonburi yang berjarak sekitar 120km (75 mil). Chonburi juga dilayani oleh penerbangan terjadwal melalui Bandara Internasional U-Tupao (UTP) yang berjarak 45 menit berkendara ke Selatan Kota.

Kereta

Kereta Api Negara Thailand menyediakan layanan untuk ke provinsi Chonburi dengan stasiun utamanya adalah Stasiun Kereta Chon Buri.

Akomodasi di Chonburi

Karena letaknya yang strategis dengan banyaknya tempat wisata yang menarik, kamu bisa menemukan berbagai jenis akomodasi, mulai dari resor mewah dengan fasilitas lengkap dan pemandangan indah hingga homestay budget. Pesan penginapanmu di tiket.com sekarang!

Spot Instagram-able di Chonburi

Lokasi-lokasi outdoor di Chonburi patut kamu kunjungi untuk mengoleksi o-foto wisata yang keren. Beberapa di antaranya adalah Jomtien Beach, Big Buddha, Grand Canyon Chonburi, Baa Baa Black Sheep, Thepprasit Road Night Market, Nong Nooch Tropical Botanical Garden, dan Horizon Bar.

Kuliner Chonburi

Kamu bisa mencoba berbagai makanan lezat khas Thailand dengan harga terjangkau di sini. Beberapa di antaranya adalah Tom Yum Sup (sup asam pedas yang biasa dicampur hidangan daging), Phad Tai (kwetiauw goreng kacang), Som Tam (salad pepaya dengan campuran bumbu bawang putih, cabai, tomat, saus ikan, dan jeruk nipis), Mango Sticky Rice (mangga manis dengan ketan), Nasi Goreng Khao Pad, Khao Tom (bubur dengan seafood), Gai Yang (ayam yang dibalurkan bumbu khas sebelum dibakar), dan Khaeng Pet Kari Merah (berbahan utama daging sapi, ayam, atau babi yang diolah bersama santan, bumbu kari, dan cabai merah).

Makanan Vegan / Vegetarian

Di Thailand maupun Chonburi, koki biasanya menambahkan kecap ikan pada segala jenis makanan. Untungnyam terdapat banyak restoran di daerah Chonburi yang juga menyediakan makanan vegan / vegetarian. Beberapa makanan vegetarian yang bisa kamu dapatkan adalah ketan mangga lezat, salad kacang, dan masih banyak lagi.

Belanja di Chonburi

Kamu bisa berbelanja berbagai produk lokal di berbagai pusat perbelanjaan yang tersedia. Untuk pasar tradisional, kamu bisa berbelanja di Nong Non Market, Lanpho Nakluea (pasar seafood), dan Jomtien Beach Night Market.

Sedangkan untuk mal, kamu bisa berbelanja di Harbor Laemchabang, Terminal 21 Pattaya, dan Central Festival Pattaya.

Waktu Terbaik untuk Berkunjung ke Chonburi

Musim

Chonburi, seperti kota lainnya di Thailand, hanya mengalami dua musim, yaitu musim hujan dan kemarau. Untuk cuaca terbaik, sebaiknya kamu berkunjung antara bulan November dan Februari. Pada bulan-bulan ini, cuaca umumnya tidak terlalu panas, tidak terlalu dingin, dan sempurna untuk bermain di pantai. Namun, pada saat ini juga kota dipenuhi turis.

Suhu Rata-Rata

Suhu rata-rata di Chonburi pada musim hujan adalah 26 derajat celsius (78.8 derajat fahrenheit). Sedangkan di musim panas, suhu rata-rata di sini adalah 33 derajat celsius (91.4 derajat fahrenheit).

Festival

Ada beberapa festival seru yang berlangsung di kota setiap tahunnya. Ko Phra Sai Wan Lai Festival yang berlangung setiap 16-17 April setiap tahun, menghadirkan upacara keagamaan, pembuatan merit, persembahan makanan, permainan lokal, olahraga, dan banyak lagi.

Di bulan yang sama, ada Songkran Si Maha Racha Festival dan Kong Khao Tradition . Acara ini bertujuan menyembah para dewa yang telah melindungi mereka sepanjang tahun.

Masih di bulan April, kamu bisa menyaksikan Wan Lai Festival yang diadakan setiap tanggal 13-20 April. Acaranya berupa persembahan sedekah kepada biksu, upacara menuangkan air ke patung Buddha, permainan lokal, olahraga Chonburi, dan lain-lain.

Cara Berkeliling di Chonburi

Ada sejumlah transportasi umum di kota yang bisa kamu andalkan sesuai dengan area yang ingin kamu tuju. Angkutan Merah (Roddang) merupakan transportasi yang rutenya melalui Bangsaen dan Chonburi. Angkutan Coklat (Rod Namtan) bisa kamu gunakan jika kamu akan pergi ke Aang Sila. Angkutan Oranye (Rodsom) mencakup jalur antara Bangsaen dan Sri Racha. Tarif angkutan-angkutan ini untuk sekali perjalanan adalah 15 Baht. Sedangkan untuk destinasi yang tidak terlalu jauh, kamu bisa mengandalkan ojek (Win Mo Psy). Biayanya dimulai dari 15 Baht dan akan disesuaikan dengan jarak yang ditempuh.

Seberapa Luas Chonburi

Chonburi memiliki luas 4.363 km persegi dan untuk mengeksplorasinya, kamu perlu menghabiskan waktu sekitar 3 sampai 4 hari. Selama waktu tersebut, kamu bisa mencoba berbagai aktivitas seru di Chonburi dan berkunjung ke tempat wisata di Chonburi yang terkenal. Beberapa di antaranya adalah Khao Chi Chan Buddha (Gunung Buddha setinggi 130 meter yang merupakan sebuah landmark paling mencolok di Chonburi), Long Neck Karen Village (desa yang terkenal karena warganya yang memiliki leher panjang yang memanjang menggunakan sistem cincin emas sejak lahir), Koh Sichang (pulau besar dengan pantai luas), Koh Lan (Coral Island), Samui Beach, Wat Yansangwararam (kompleks candi besar, 20km dari Pattaya), dan Viharna Sien Temple (kuil Cina Kuno Viharna Sien)

Mata Uang Chonburi

THB (Baht Thailand).

Bahasa Chonburi

Bahasa utama di sini adalah Bahasa Thailand. Namun, umumnya, warga lokal juga fasih berbahasa Inggris.

Time Zone di Chonburi

GMT+7.

Jenis Stop Kontak di Chonburi

Jenis steker yang umum digunakan di Thailand adalah tipe A, B, dan C. Tipe A memiliki 2 pin rata yang paralel dan tipe B memiliki pin yang sama namun dengan tambahan grounding pin. Sedangkan tipe C memiliki 2 pin bulat. Tegangan listrik di Thailand adalah 230V dan frekuensi aliran listriknya adalah 50Hz.

Informasi Penting Tentang Chonburi

  1. Lakukan salam tradisional yang di sebut "Wai" untuk menunjukkan bahwa kamu menghormati budaya lokal.
  2. Hindari berpelukan dan berciuman jika di tempat umum atau sedang mengunjungi tempat suci.
  3. Lepas alas kaki jika sedang bertamu, mengunjungi kuil, ataupun mengunjungi restoran-restoran tertentu.
  4. Hormatilah biksu.
  5. Wanita tidak diperbolehkan untuk menyentuh biksu.
  6. Berpakaian yang sopan dan sesuai (lutut dan pundak harus tertutup) jika mengunjungi kuil-kuil.
  7. Saat musim panas, gunakanlah topi untuk melindungimu dari terik matahari.
  8. Gunakan pakaian longgar, pakaian ringan, dan cepat mengering jika kamu berkunjung di musim hujan.

Destinasi Favorit di Chonburi