Tes COVID-19 Terdekat

Nggak perlu ribet, pesan berbagai jenis tes COVID-19 terdekat dari lokasimu dengan mudah.

Pilih jenis tes sesuai kebutuhan

Tes COVID-19 dengan hasil akurat dan direkomendasikan oleh WHO.

Wajib datang ke sini!

Ajak teman atau keluarga buat nikmatin serunya liburan di tempat pilihan tiket.com.

Banten
Tentang

Berkunjung ke tempat wisata di Banten bisa jadi pilihan terbaik kamu saat liburan nanti, sobat tiket! Banten merupakan sebuah provinsi yang terletak di ujung barat Pulau Jawa. Ibukota Provinsi Banten adalah Serang dan kota terbesarnya adalah Tangerang. Sebagai salah satu wilayah satelit yang sangat dengan ibukota Republik Indonesia, Jakarta, Provinsi Banten mengalami perkembangan yang sangat pesat. Kamu bisa menemukan berbagai macam kekayaan wisata di kota Banten, mulai dari kekayaan wisata alam, budaya, dan kuliner. 


Letaknya yang berada di ujung barat Pulau Jawa membuat Banten menjadi area pelabuhan yang ramai sejak di masa lalu. Dahulunya, provinsi ini dikenal sebagai Bantam. Banten di masa lalu juga merupakan bagian dari Kerajaan Tarumanegara. Maka dari itu tidak heran jika Banten punya banyak hal menarik yang bisa kamu temukan saat liburan.


Tidak sulit untuk mencapai Provinsi Banten dari luar kota, bahkan dari luar negeri. Bandara terbesar dan utama di Indonesia yaitu Bandara Internasional Soekarno-Hatta berlokasi di Provinsi Banten, tepatnya di Kecamatan Benda, Kota Tangerang. Jika kamu berkunjung ke Banten dari area Jabodetabek, kamu bisa memanfaatkan fasilitas transportasi publik seperti TransJakarta atau Commuter Line ke Stasiun Tangerang atau stasiun lainnya di Provinsi Banten.


Jika berkunjung ke Banten, kamu bisa memilih berbagai macam tempat wisata di Banten, di antaranya adalah Taman Nasional Ujung Kulon, Pantai Anyer, atau Pantai Tanjung Lesung. Banten juga punya beberapa tempat perbelanjaan yang bisa sobat tiket kunjungi jika kamu menyukai wisata belanja. Untuk kulinernya, jangan lupa mencicipi makanan khas Banten seperti rabeg, pecak bandeng, gerem asem, dan nasi bakar sumsum. 


Kamu pasti makin tak sabar untuk liburan ke Banten, sobat tiket! Pesan tiket to do untuk aktivitas asyik di Banten di tiket.com dan dapatkan momen liburan terbaik di Banten bersama keluarga. Pastikan tiket.com yang selalu jadi pilihan kamu untuk pesan tiket tempat wisata di Banten. Saatnya berangkat liburan ke Banten bersama tiket.com!

Pertanyaan tentang Tempat Wisata di Banten

Informasi mengenai tempat wisata di Banten.

Apa itu tiket CLEAN di Banten?

Sudah kangen jalan-jalan tapi masih khawatir dengan penyebaran COVID-19? Tenang, kami mengerti. Kini, kamu bisa berwisata bersama orang tersayang ke tempat-tempat favoritmu di Banten tanpa perlu khawatir! Beradaptasi dengan situasi saat ini, berbagai lokasi wisata kini menetapkan peraturan dan kebijakan baru mengenai kebersihan dan social distancing di lokasi. Kami tentu ingin semua sobat tiket menikmati waktu yang menyenangkan namun tetap menjaga kesehatan, kebersihan, dan keamanan bersama.

Untuk mengetahui tempat wisata mana saja di Banten yang sudah menjalankan kebijakan baru ini, tiket.com menghadirkan “tiket CLEAN”!

Tempat wisata yang sudah bertanda “tiket CLEAN” di halaman To Do tiket.com artinya sudah memberlakukan peraturan dan protokol standar untuk mencegah dan mengurangi penularan COVID-19. Mulai dari pengecekan suhu tubuh untuk seluruh staf dan pengunjung, kewajiban memakai masker dan sarung tangan, pembersihan menggunakan desinfektan yang lebih sering, persediaan healthcare and hygiene supplies, hingga peraturan social distancing, seperti pembatasan kapasitas atau jarak minimum saat mengantre.

untuk informasi selengkapnya, kamu bisa cek bagian Highlight masing-masing halaman produk yang bertanda “tiket CLEAN”. Di sana, kamu akan menemukan penjelasan lengkap mengenai peraturan baru di masing-masing lokasi.

Pastikan kamu dan orang-orang tersayang memahami dan mengikuti peraturan yang berlaku, ya! Dengan begini, kamu, wisatawan lain, dan juga staf yang bertugas bisa sama-sama menikmati hari yang menyenangkan tanpa rasa khawatir.

Tetap Semangat! Kita Bisa Melalui Semua Ini Bersama-sama!

Yang Asyik di Banten

Banten adalah sebuah provinsi di Indonesia yang penuh dengan berbagai pesona alam yang indah dan cocok untuk segala usia. Beberapa tempat wisata di Banten yang bisa kamu kunjungi adalah Taman Nasional Ujung Kulon, Gunung Krakatau, Tanjung Lesung, Pantai Anyer, dan juga Desa Wisata Suku Baduy.

Provinsi ini cocok dijadikan destinasi wisata keluarga atau solo traveling karena kenyamanannya dan kemudahan akses transportasi umumnya.

30 Rekomendasi Tempat Wisata di Banten

Banten adalah sebuah provinsi Indonesia yang letaknya ada di ujung barat Pulau Jawa. Di kota-kota yang modern, kamu akan menemukan banyak tempat wisata keren, seperti theme park, waterpark, atau mal dan pusat perbelenjaan. Namun, provinsi ini juga menawarkan banyak tempat wisata alam, terutama pantai, karena letaknya yang ada di ujung Pulau Jawa ini.

1. Taman Nasional Ujung Kulon

Tujuan utama dari Taman nasional Ujung Kulon adalah sebagai tempat perlindungan badak. Selain bisa melihat langsung hewan-hewan yang dilindungi tersebut, kamu juga bisa mencoba trekking atau berkemah di sini. Suasana alamnya yang asri dan sejuk menjadikan tempat ini favorit di antara para pecinta wisata alam.

2. Pantai Anyer

Pantai yang satu ini bisa dbilang merupakan favoritnya wisatawan lokal. Namanya diambil dari lokasinya, yaitu di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang. Warga Banten dan juga warga Jakarta pasti sudah familiar dengan pantai ini. Kamu bisa menikmati pemandangan lautnya yang indah, berenang di dekat pantai, duduk-duduk santai, atau bahkan menyelam atau mencoba watersport. Pantai ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai tempat makan seafood serta penginapan.

3. Pulau Sangiang

Pulau yang terletak tidak jauh dari Pantai Anyer ini adalah salah satu kawasan yang telah dikelola oleh pihak swasta dan dibuat menjadi kawasan wisata yang ideal. Kamu bisa menyusuri pulau ini dengan bersepeda, mendaki, memancing, berkemah, atau bahkan menyelam. Tentu saja pulau ini juga memberikan akses ke pantai yang cantik dengan air laut yang masih jernih dan juga sejumlah spot foto yang keren.

4. World of Wonders Theme Park

Sesuai namanya, theme park yang satu ini menghadirkan berbagai macam wahana yang menyenangkan dan menakjubkan untuk seluruh anggota keluarga. Taman bermain terbuka di Tangerang ini memiliki wahana-wahanan keren, seperti Kapal Bajak Laut, Lika Liku, Jelajah Rimba, Rumah Angker, dan masih banyak lagi!

5. Kampung Baduy

Untuk wisata budaya yang otentik, kamu bisa ke Kampung Baduy. Suku Baduy sendiri adalah suku asli Banten yang masih sangat mempertahankan nilai-nilai serta praktik tradisionalnya. Suku Baduy Dalam menutup diri dari dunia luar secara umum jadi tidak selalu bisa dikunjungi, sedangkan Baduy Luar sudah lebih membuka diri. Kamu harus memesan paket tur dengan pemandu profesional saat berkunjung ke sini. Ada juga beberapa peraturan penting yang harus kamu patuhi saat ke sini, seperti misalnya tidak boleh mengonsumsi minuman beralkohol, tidak boleh membuang sampah sembarangan, tidak boleh menggunakan pasta gigi, dan lain-lain.

6. Ocean Park Water Adventure

Ocean Park adalah salah satu destinasi wisata keluarga favorit di daerah Tangerang. Telah berdiri sejak 2006, tempat ini menghadirkan berbagai wahana klasik, seperti perosotan tinggi yang berliku-liku dan menyenangkan dan juga kolam santai yang mengalir pelan. Ocean Park punya semuanya untuk setiap anggota keluarga!

7. Pantai Ciputih

Kalau kamu mencari lokasi wisata yang tidak ramai pengunjung, menawarkan pemandangan cantik, sederhana, serta cocok untuk berelaksasi, kamu bisa ke Pantai Ciputih. Pasir dan air lautnya masih bersih dan asri. Ada resor sederhana yang luas di dekat pantai dan yang memberikan akses langsung ke pantai. Kamu bisa berenang di pantai lalu lanjut berenang di kolam renang resor. Tempat ini termasuk jauh dari kota sehingga kamu tidak akan terganggu dengan suara bising kendaraan atau keramaian kerumunan.

8. Pantai Carita

Pantai Carita adalah salah satu pantai yang sudah populer di kalangan wisatawan domestik. Pantai ini memiliki hamparan pasir yang putih serta air laut yang masih jernih. Ombaknya yang termasuk kecil juga menjadikannya cocok sebagai destinasi wisata anak. Kamu dan keluarga bisa jalan-jalan atau duduk-duduk santai sambil bermain pasir atau berenang di tepi pantai. Fasilitas di sekitar pantai pun sudah lengkap dan modern.

9. Masjid Agung Banten

Tidak hanya menjadi tempat ibadah umat Muslim, masjid ini juga sering menjadi destinasi wisatawan lain yang non-Muslim. Daya tarik utamanya adalah kemegahannya. Dengan arsitektur dan desain yang merupakan campuran berbagai budaya, seperti budaya Jawa, Eropa, dan Tiongkok, tidak heran jika tempat ini terkesan megah dan unik. Di kompleks ini juga ada situs peninggalan kerajaan Islam yang dulu ada di Banten. Jika kamu ingin berkunjung namun tidak beribadah, pastikan kamu tetap memakai pakaian yang sopan dan tertutup serta tidak mengganggu yang sedang beribadah.

10. Negeri Di Atas Awan, Gunung Luhur, Citorek

Seperti namanya, saat kamu mendaki gunung yang satu ini dan mencapai puncaknya, kamu bisa melihat bentangan awan sejauh mata memandang. Hal ini tentu akan membuat merasa seperti sedang melayang di atas awan. Untuk pemandangan maksimal, sebaiknya lakukan pendakian di pagi hari. Kamu bahkan bisa melihat matahari terbit, loh!

11. Pantai Sawarna

Pantai Sawarna adalah salah satu tempat wisata di Banten yang terkenal karena keindahan alamnya. Terletak di Desa Sawarna, pantai ini digemari oleh turis lokal maupun internasional. Selain kencantikan pemandangannya, ombak di pantai ini juga cocok untuk berselancar.

12. Taman Potret

Bicara soal tempat wisata yang instagramable, tentu Taman Potret tidak boleh dilewatkan! Sesuai namanya, taman yang ada di Tangerang ini menghadirkan berbagai spot foto yang keren. Mulai dari patung yang artistik hingga jembatan dan pendopo yang cantik. Taman ini juga mudah diakses dari berbagai area karena letaknya yang di pusat kota.

13. Rawa Dano

Untuk kamu yang mencari lokasi wisata alam yang asri dan segar, Rawa Dano bisa jadi pilihan destinasimu. Di tempat ini, ada rawa-rawa, danau, dan juga hutan. Tentu saja tempat ini menjadi salah satu rumah yang ideal untuk sejumlah hewan seperti ular, kadal, monyet, elang, dan juga musang. Kamu bisa mengeksplorasi tempat ini dengan bersepeda atau bahkan menyewa perahu.

14. Wisata Alam Cikujang Gunung Kencana

Tempat ini merupakan tempat wisata selfie yang menawarkan berbagai spot foto dengan latar belakang pemandangan alam yang cantik. Tidak sampai di situ saja, tempat ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai properti buatan yang akan membuat hasil fotomu lebih bagus lagi.

15. Pantai Tanjung Lesung

Pantai di ujung barat Pulau Jawa ini merupakan salah satu pantai paling cantik di area ini yang wajib dikunjungi! Pemandangannya indah, terutama di hari yang cerah. Kamu bisa sekedar duduk atau jalan-jalan santai di sini atau mencoba berbagai aktivitas watersport yang menantang. Mohon diingat bahwa pada musim hujan, ombak di pantai ini termasuk kencang dan tinggi.

16. Pulau Umang

Tidak jauh dari Tanjung Lesung, ada Pulau Umang. Objek wisata di Banten yang satu ini merupakan pulau sebesar 5 hektar yang dikelola oleh pihak swasta dan memang bertujuan dijadikan pulau wisata. Ada penginapan mewah, fasilitas kolam renang, ruang karaoke, fasilitas olahraga, aktivitas water sport, dan tentu saja, akses ke pantai yang cantik. Untuk kamu yang ingin berwisata ke tempat yang tidak terlalu ramai dan memberikan kesan private, pulau ini bisa jadi destinasi utamamu!

17. Pantai Tanjung Pasir

Terletak sekitar satu jam berkendara dari pusat kota, pantai ini menawarkan pemandangan yang indah dan sejumlah aktivitas menyenangkan. Kamu dan orang-orang tersayang bisa bermain air, memancing, atau sekedar menyaksikan pemandangan matahari terbenam yang indah. Atau, kamu bisa juga sewa perahu untuk mengeksplorasi area pantai dengan lebih leluasa.

18. Pantai Karang Bolong

Pantai yang satu ini mendapat namanya dari lokasinya, yaitu sebuah pantai di karang yang bolong. Karang ini berlubang secara alami karena gerusan ombak dan kini menjadi daya tarik unik utama di pantai ini. Meski pantai ini tidak cocok untuk berenang karena banyaknya karang di dekat pantai, kamu bisa jalan-jalan santai sambil berfoto-foto di spot foto yang terkenal di sini.

19. Curug Putri Tahura, Pandeglang

Air terjun yang ada di Pandeglang ini termasuk unik karena ada kolam yang mengalir di bawahnya layaknya sungai. Para pegunjung bisa menyusuri ‘sungai’ yang tidak terlalu dalam ini dengan berenang (tersedia sewa life jacket). Dan tentu saja berenangnya tidak seperti di kolam renang biasa karena ‘sungai’ ini berada di celah tebing tinggi. Rasanya seperti sedang menyusuri Grand Canyon yang terkenal namun sambil berenang.

20. Pantai Bagedur

Pantai yang satu ini bisa dibilang termasuk tempat wisata yang jarang diketahui di kalangan wisatawan. Meski begitu, tempat wisata ini sudah cukup terkenal di kalangan penduduk lokal. Pasir pantainya berwarna cokelat dan padat sehingga bahkan bisa dilewati kendaraan bermotor. Pemandangan alamnya juga memberikan latar belakang yang indah untuk berfoto.

21. Klenteng Boen Hay Bio

Klenteng ini adalah salah satu tempat wisata religi di Tangerang yang tidak boleh kamu lewatkan. Telah berumur lebih dari 3 abad, klenteng ini masih berdiri kokoh hingga hari ini dan masih berfungsi sebagai tempat ibadah. Untuk kamu yang hanya ingin berkunjung dan tidak beribadah, kamu tetap bisa mengeksplorasi area-area tertentu namun tetap mematahui aturan serta batasan yang diberlakukan.

22. Kampung Bekelir

Kampung Bekelir sebenarnya adalah tempat tinggal warga Tangerang biasa. Namun, kampung ini telat dicat tembok dan atapnya sehingga menjadi warna-warni secara keseluruhan. Untuk kamu yang ingin mengeksplorasi budaya warga lokal sekaligus berfoto-foto di tempat yang sama, kamu bisa jalan-jalan ke sini.

23. Arung Jeram di Sungai Ciberang

Sungai ini adalah salah satu spot terbaik untuk aktivitas arung jeram. Alirannya cukup kencang untuk bermain arung jeram dan pemandangan sekitarnya pun indah dan asri. Untuk kamu yang berjiwa petualang dan terutama berwisata bersama rombongan, aktivitas ini bisa kamu jadikan pilihan utama!

24. Batavia Splash Water Adventure

Taman bermain air ini, sesuai dengan namanya, mengambil tema konsep Kota Batavia zaman dulu. Wahana-wahana klasiknya pun dinamai dengan unik, seperti Benteng VOC, Sunda Kelapa, dan Kampung Pitung. Selain berenang, anak-anak juga bisa mencoba aktivitas menyenangkan lainnya, seperti flying fox dan panjat tebing.

25. Pasar Lama Tangerang

Ingin berburu wisata kuliner lokal Tangerang? Langsung saja ke Pasar Lama Tangerang! Buka mulai pukul 16.00 WIB, tempat terbuka berisi berbagai jualan makanan lokal, mulai dari camilan hingga santapan utama. Beberapa makanan yang akan kamu temui adalah sate ayam, bubur kepiting, dan bubur ayam.

26. Museum of Toys

Kamu menyukai mainan-mainan yang artistik dan unik? Museum of Toys di Tangerang memiliki koleksi lengkapnya! Mainan yang dipamerkan di sini bukan hanya mainan biasa, melainkan mainan desainer hasil karya seniman lokal dan internasional. Pastikan kamu membawa serta kameramu ke sini, ya!

27. Pulau Dua

Pulau Dua atau yang sering juga disebut Pulau Burung ini terletak di lepas pantai Banten. Tempat ini dinamai Pulau Burung karena memang pada musim tertentu, pulau ini dipenuhi berbagai jenis burung-burung cantik. Musim ini biasanya adalah sekitar bulan April hingga Agustus.

28. Water World Citra Raya

Untuk kamu yang mencari destinasi wisata keluarga yang menyenangkan dan cocok untuk segala usia, Water World Citra Raya bisa menjadi pilihan utamamu! Selain perosotan tinggi yang menyenangkan dan menantang, ada juga area-area bertema lain yang unik dan cocok untuk si kecil. Misalnya kolam pasir di mana anak-anak bisa membangun sand castle seperti di pantai sungguhan. Atau juga Istana Ceria di mana anak-anak bisa mencoba aktivitas fisik yang menyenangkan, seperti memanjat, memasuki lorong, hingga bermain di kolam bola.

29. Benteng Heritage Museum

Untuk wisata sejarah dan budaya, kamu bisa langsung saja ke Benteng Heritage Museum di Tangerang. Seperti namanya, tempat ini menyimpan berbagai koleksi barang-barang bersejarah, termasuk dari era kolonial. Tempat ini memiliki arsitektur gaya Tiongkok dan sejumlah koleksi di dalamnya pun dari etnis Tionghoa, seperti guci dan lain-lain.

30. Taman Buaya Tanjung Pasir

Saat tiba di sini, kamu akan disambut oleh patung buaya raksasa di depannya. Dan seperti namanya, taman ini merupakan rumah bagi 500 ekor buaya. Kamu bisa berkunjung ke sini untuk melihat langsung hewan-hewan menakjubkan ini. Tidak perlu khawatir, sudah disediakan pembatas yang aman antara hewan dan pengunjung di sini.

Cara Menuju ke Banten

Cara termudah dan tercepat untuk menuju ke Banten adalah dengan:

Pesawat

Di Kota Tangerang terdapat Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta yang merupakan salah satu gerbang masuknya barang dan penumpang melalui transportasi udara ke Indonesia. Karena berada dekat dengan ibukota Jakarta, bandara ini merupakan salah satu bandara terbaik di Indonesia dengan banyak fasilitas dan terminal.

Bus

Di Kota Cilegon dan Kabupaten Serang, terdapat pelabuhan Merak yang menjadi gerbang masuknya barang dan penumpang dari Pulau Sumatra ke Pulau Jawa.

Kereta

Di Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak, terdapat stasiun kereta api utama untuk kereta antar kota dari berbagai kota besar, termasuk Jakarta.

Akomodasi di Banten

Banten memiliki sejumlah hotel mewah berbintang 5, namun kamu akan lebih banyak menemukan hotel minimalis berbintang 3 atau lebih rendah di sini. Kamu bisa pesan hotel di Banten sekarang di tiket.com untuk harga yang terjangkau dan promo menarik.

Spot Instagram-able di Banten

Banten memiliki banyak lokasi outdoor yang bisa kamu kunjungi untuk berwisata sekaligus mengoleksi foto-foto wisata yang keren. Beberapa di antaranya adalah Rumah Hutan Cidampit, Pantai Anyer Pasir Putih, Pantai Sambolo 2, Pantai Jambu, Taman Bunga Shinta, Curug Bumi, dan Vihara Avalokitesvara.

Kuliner Banten

Banten menghadirkan sejumlah makanan lokal yang lezat. Beberapa yang wajib kamu coba adalah Angeun Lada (makanan ini dibuat dengan rempah alami dengan rasa yang kuat ditambah dengan cabai rawit yang dihaluskan), Rabeg (teradaptasi dari makanan Arab karena memiliki rasa yang pedas namun penuh akan rasa rempah khas Indonesia di dalamnya), Sate Bandeng, Sambel Burog (berbahan dasar olahan kulit melinjo atau kulit tangkil yang dicampurkan dengan bawang putih, bawang merah, kemiri, dan daun salam), Gerem Asem (olahan daging ayam atau daging bebek yang telah dibalur dengan olahan rempah yang kuat), dan Pecak Bandeng (makanan khas Banten ini memiliki penampilan yang sederhana karena memang terdiri dari dua bahan saja yakni pecak dan bandeng).

Makanan Vegan / Vegetarian

Kamu akan sangat mudah mendapatkan makanan jenis vegan dan vegetarian di Banten terutama di daerah Tangerang. Di Tangerang sendiri restoran vegan dan vegetarian sudah banyak berkembang.

Belanja di Banten

Untuk mal, kamu bisa berkunjung ke Summarecon Mall Serpong, Bintaro Jaya Xchange, dan Mall Of Serang. Selain untuk berbelanja, kamu juga bisa nonton di bioskop dan makan di restoran dan kafe.

Sedangkan untuk pasar tradisional, kamu bisa berbelanja di Poris Indah, Pasar Ciruas, dan Pasar Tradisional Medang.

Waktu Terbaik untuk Berkunjung ke Banten

Musim

Musim di Banten hanya 2, yaitu musim kemarau dan musim hujan. Ada banyak lokasi wisata outdoor yang mungkin tidak bisa kamu kunjungi pada musim hujan, sehingga sebaiknya kamu berkunjung pada musim kemarau (pertengahan tahun).

Suhu Rata-Rata

Pada musim hujan, suhu rata-rata di sini adalah sekitar 24 derajat celsius (75.2 derajat fahrenheit). Sedangkan di musim kemarau, suhu rata-rata di sini adalah 34 derajat celsius (93.2 derajat fahrenheit)

Festival

Kamu bisa berpartisipasi di sejumlah festival seru yang digelar di Banten sepanjang tahun. Seperti Festival Tanjung Lesung yang diadakan setiap bulan September atau Festival Budaya Nusantara Banten yang diadakan setiap bulan Desember untuk mempopulerkan keragaman budaya di Banten.

Cara Berkeliling di Banten

Ada beberapa transportasi umum di Banten yang bisa kamu andalkan, mulai dari bus, angkot, hingga kereta. Kamu bisa menggunakan bus dan kereta untuk berpindah kota juga.

Selain itu, turis lokal dan internasional juga sering menyewa mobil agar bisa berpergian dengan lebih leluasa. Kamu bisa sewa mobil di Banten di tiket.com untuk harga yang terjangkau, pilihan mobil yang lengkap, dan promo yang menarik.

Seberapa Luas Banten

Banten memiliki luas 9.663 km persegi dan untuk mengeksplorasi tempat wisata di Banten yang paling terkenal, kamu bisa menghabiskan sekitar 2 sampai 3 hari di sini. Selama beberapa hari tersebut, kamu bisa mencoba berbagai aktivitas seru di Banten, seperti berkunjung dan berziarah ke objek wisata sejarah Masjid Agung Banten, berkunjung ke Taman Nasional Ujung Kulon yang merupakan salah satu taman nasional dan lokasi konservasi alam yang penting di Indonesia dan dunia, mendaki Gunung Karang yang telah menjadi daya tarik wisatawan yang khususnya mereka pecinta alam, karena kondisi hutan Gunung Karang yang masih alami, dan juga suburnya tanaman anggrek di kawasan hutan hujan gunung ini, mendaki Gunung Krakatau yang merupakan salah satu gunung yang paling terkenal di dunia karena letusannya yang dahsyat pada tahun 1883, dan jalan-jalan ke Desa Wisata Sawarna yang merupakan kawasan wisata yang mencakup beberapa destinasi lain seperti Pantai Tanjung Layar, Pantai Ciantir, Pantai Legon Pari, Pantai Karang Taraje, Pantai Goa Langir, Goa Lalay Sawarna, dan Pantai Pulo Manuk.

Mata Uang Banten

Rp (Rupiah Indonesia).

Bahasa Banten

Bahasa yang digunakan secara resmi di sini adalah Bahasa Indonesia. Penduduk asli yang hidup di Provinsi Banten menggunakan bahasa dengan dialek yang merupakan turunan dari Bahasa Sunda Kuno.

Zona Waktu di Banten

WIB / GMT+7.

Jenis Stop Kontak di Banten

Jenis stop kontak di Banten adalah tipe C / F. Jenis ini memiliki 2 pin bulat. Tipe ini biasanya juga digunakan di Eropa. Jadi jika kamu dari Jepang, Malaysia, Singapura, Kanada, Australia, Inggris, atau salah satu negara di Afrika, kemungkinan besar kamu akan memerlukan adaptor.

Informasi Penting Tentang Banten

  1. Jangan kenakan pakaian yang terlalu terbuka di sini. Sebaiknya tetap kenakan baju berlengan dan celana panjang. Untuk menyesuaikan diri dengan cuaca panas, kenakanlah pakaian yang lebih tipis namun tetap tertutup.
  2. Bawa selalu payung, jaket, dan jas hujan jika kamu berkunjung pada musim hujan.
  3. Jagalah selalu kebersihan objek wisata dan taati peraturan yang berlaku di sana.
  4. Air keran di Banten bukan untuk diminum.

Destinasi Favorit di Banten