To Do Online

Baru

Nikmati hiburan online kekinian untuk menemani momen #NewNormal.

Bangkok
Tentang

Saatnya menikmati momen seru di Bangkok dengan tiket to do! Bangkok selalu menjadi destinasi terbaik untuk kamu yang menyukai jajanan kaki lima dengan rasa yang menggugah selera. Datang ke Bangkok dan nikmati berbagai pilihan makanan khas negara ini dengan harga yang terjangkau.


Namun, Bangkok tidak hanya soal jajanan kaki lima nya saja yang begitu dikenal, melainkan juga soal hiburan serta tempat wisata uniknya yang layak dikunjungi. Kamu ingin liburan yang berkesan di negara Asia? Maka Bangkok tidak boleh kamu lewatkan begitu saja, sobat tiket. Berbagai macam tempat wisata di Bangkok sudah siap menunggu untuk kamu kunjungi!


Ingin wisata kuliner di Bangkok sambil menikmati suasana malam di sana? Kamu bisa mencoba beberapa menu favoritnya! Seperti Mango Sticky Rice, Roti Gluay (fried banana pancake), Thai Spring Rolls, Hoy Tod (oyster omelette), Khanom Buang (crispy pancake), Fried Quail Eggs, dan masih banyak lagi. Pastinya kamu akan menyukai tempat wisata yang dikenal dengan street food nya ini.


Selain makanan, kamu juga harus banget mengunjungi tempat wisata terkenal di negara ini. Diantaranya adalah Royal Grand Palace, Wat Pho, Wat Arun, Chatuchak Weekend Market, Asiatique Night Market, Khao San Road, Platinum Fashion Mall, dan lain sebagainya.


Semua tempat wisata di Bangkok bisa kamu kunjungi dengan mudah lho, sobat tiket. Cukup dengan beli tiket tempat wisata di Bangkok dengan to do dari tiket.com, kamu bisa menemukan berbagai tiket event hingga atraksi yang menarik di Bangkok. Ada beragam pilihan tiket tempat wisata yang murah di tiket.com. Kamu bisa mewujudkan liburan impian kamu yang paling berkesan di Bangkok bersama dengan keluarga, teman, sahabat, atau pasangan.


Jangan ragu untuk mempercayakan kebutuhan tiket tempat wisata kamu di tiket.com. Pesan tiket tempat wisata di Bangkok dengan to do dari tiket.com! Instal aplikasi tiket.com untuk menjelajahi berbagai tempat menakjubkan di seluruh dunia.

Pertanyaan tentang Tempat Wisata di Bangkok

Informasi mengenai tempat wisata di Bangkok.

Apa Itu tiket CLEAN di Bangkok?

Sudah kangen jalan-jalan tapi masih khawatir dengan penyebaran COVID-19? Tenang, kami mengerti. Kini, kamu bisa berwisata bersama orang tersayang ke tempat-tempat favoritmu di Bangkok tanpa perlu khawatir! Beradaptasi dengan situasi saat ini, berbagai lokasi wisata kini menetapkan peraturan dan kebijakan baru mengenai kebersihan dan social distancing di lokasi. Kami tentu ingin semua sobat tiket menikmati waktu yang menyenangkan namun tetap menjaga kesehatan, kebersihan, dan keamanan bersama.


Untuk mengetahui tempat wisata mana saja di Bangkok yang sudah menjalankan kebijakan baru ini, tiket.com menghadirkan “tiket CLEAN”!

Tempat wisata yang sudah bertanda “tiket CLEAN” di halaman To Do tiket.com artinya sudah memberlakukan peraturan dan protokol standar untuk mencegah dan mengurangi penularan COVID-19. Mulai dari pengecekan suhu tubuh untuk seluruh staf dan pengunjung, kewajiban memakai masker dan sarung tangan, pembersihan menggunakan desinfektan yang lebih sering, persediaan healthcare and hygiene supplies, hingga peraturan social distancing, seperti pembatasan kapasitas atau jarak minimum saat mengantre.

untuk informasi selengkapnya, kamu bisa cek bagian Highlight masing-masing halaman produk yang bertanda “tiket CLEAN”. Di sana, kamu akan menemukan penjelasan lengkap mengenai peraturan baru di masing-masing lokasi.

Pastikan kamu dan orang-orang tersayang memahami dan mengikuti peraturan yang berlaku, ya! Dengan begini, kamu, wisatawan lain, dan juga staf yang bertugas bisa sama-sama menikmati hari yang menyenangkan tanpa rasa khawatir.

Tetap Semangat! Kita Bisa Melalui Semua Ini Bersama-Sama!

Yang Asyik di Bangkok

Bangkok adalah ibukota Thailand yang penuh dengan tempat wisata menakjubkan, dunia malam yang menarik, makanan-makanan lezat, dan budaya serta lokasi historis yang indah dan berkesan. Kota ini adalah kota yang mendefinisikan istilah the city that never sleeps. Kamu bisa berwisata dari pagi hingga malam dan tidak akan kehabisan tempat wisata untuk dikunjungi atau aktivitas seru untuk dicoba.

Kota ini sangat cocok bagi kamu yang ingin pergi bersama teman-teman dalam rombongan besar.

30 Rekomendasi Tempat Wisata di Bangkok

Ibu kota Thailand menyimpan segudang tempat wisata keren dan menyenangkan. Mulai dari yang kaya akan nilai budaya dan sejarah hingga yang modern dan cocok untuk semua anggota keluarga. Bangkok juga sering menjadi destinasi utama dalam hal belanja, loh!

1. Wat Pho

Tempat wisata di Bangkok yang satu ini merupakan lokasi wisata religi dan budaya yang terkenal. Daya tarik utamanya tentu adalah patung Buddha berbaringnya yang megah, besar, dan unik. Selain itu, taman di dalam kompleks ini juga asri dan rindang, cocok untuk jalan-jalan santai, terutama di hari yang cerah.

2. Asiatique The Riverfront

Bicara soal objek wisata di Bangkok yang modern dan lengkap, tentu saja Asiatique The Riverfront tidak boleh dilewatkan! Tempat ini menggabungkan konsep pusat perbelanjaan dan pasar malam. Ada banyak sekali toko, terutama toko fesyen dan tempat makan, yang bisa kamu kunjungi untuk berbelanja dan mengisi perit. Selain itu, di lokasi outdoor-nya, ada bianglala raksasa yang menyala indah di malam hari. Kamu bisa naik bianglala tersebut untuk menikmati pemandangan kota di malam hari, atau sekedar berfoto di luarnya.

3. MBK Center

Satu lagi mal modern untuk kamu berbelanja: MBK Center. Mal yang berada di pusat kota ini dan bisa dibilang sebagai salah satu mal paling terkenal di Bangkok memiliki kurang lebih 2.000 toko. Semua yang kamu cari tersedia di sini, mulai dari barang-barang fesyen, eletronik, buku, dan banyak lagi!

4. Ratchada Rot Fai Night Market

Yang satu ini adalah pusat perbelanjaan yang wajib dikunjungi saat malam tiba. Kamu bisa belanja barang-barang fesyen atau jajan camilan lokal dengan harga terjangkau. Tempatnya sangat luas dengan banyak sekali toko, jadi kamu tidak akan kekurangan sedikit pun.

5. Snake Farm (Queen Saovabha Memorial Institute)

Tujuan utama tempat ini adalah sebagai penyedia antidot racun ular. Namun, tempat ini juga telah dijadikan tujuan wisata bagi pengunjung dari mana pun yang ingin belajar lebih banyak tentang ular dan racun serta antidotnya. Ular-ular yang ada di sini juga sudah diekstraksi racunnya, jadi kamu tidak perlu khawatir.

6. Siam Niramit Show

Thailand memang terkenal memiliki kisah sejarah yang sangat kaya dan unik. Dan pertunjukan teater live yang satu ini mengemas kisah-kisah sejarah yang juga kaya akan nilai budaya tersebut dengan sangat epik dan keren. Pertunjukan langsung ini tidak boleh kamu lewatkan saat sedang wisata di Bangkok!

7. The Grand Palace

Sesuai namanya, istana ini adalah sebuah istana megah yang menjadi tempat tinggal taja-raja Thailand selama 150 tahun. Di dalam kompleks ini, secara total, ada 1000 bangunan yang semuanya berlapis emas. Kamu bisa berfoto-foto dan mengeksplorasi area-area yang dibuka untuk umum.

8. Sri Maha Mariamman Temple

Seperti namanya, tempat ini adalah kuil Hindu yang diabadikan untuk Dewi Mariamman. Interior dan eksteriornya telah didesain dengan pahatan yang unik dan mendetail serta menggunakan warna-warna yang indah. Meski kamu tidak datang untuk beribadah, kamu tetap bisa berkunjung asal menaati peraturan di lokasi dan mengenakan pakaian yang sopan dan tertutup.

9. SEA LIFE Bangkok Ocean World

SEA LIFE Bangkok adalah salah satu destinasi wisata anak dan keluarga yang menyenangkan. Tempat ini menampung banyak sekali spesies satwa laut yang kamu dan keluarga bisa lihat langsung. Ada juga sejumlah pertunjukan langsung yang lucu dan keren di sini.

10. Ananta Samakhom Throne Hall

Dengan gaya arsitektur Renaisans, kamu mungkin mengira kamu sedang ada di Paris saat berkunjung ke sini. Bangunan megah pertama kali mulai dibangun pada tahun 1907 saat pemerintahan Raja Rama V dan selesai saat pemerintahan Raja Rama VI. Kini, bangunan 2 lantai dengan tembok putih cerah dan atap kubah yang megah ini dapat dikunjungi oleh semua wisatawan.

11. Chatuchak Weekend Market

Saat berkunjung ke Bangkok, kamu wajib mampir ke tempat yang satu ini di akhir pekan untuk berbelanja sampai puas! Dengan lebih dari 8.000 kios pasar yang menjual berbagai barang, termasuk suvenir dan kuliner lokal, kamu tidak akan kehabisan barang untuk dibeli!

12. Flow House Bangkok

Ingin belajar watersport baru di tempat yang aman, dengan pemandu, tapi juga menyenangkan? Kamu bisa langsung ke Flow House Bangkok! Daya tarik utama tempat ini adalah mesin ombak buatan yang bisa kamu gunakan untuk latihan flowriding, yang kurang lebih adalah gabungan dari surfing dan wakeboarding.

13. Erawan Shrine

Ada banyak kuil yang tersebar di Kota Bangkok, salah satunya adalah Erawan Shrine yang terkenal dan mudah ditemukan. Berada di pusat kota dan di area yang ramai, kuil ini sering menjadi destinasi utama wisatawan. Baik jika kamu ingin beribadah atau sekedar jalan-jalan santai sambil mampir ke tempat ini, keindahannya tidak boleh dilewatkan.

14. Wat Arun

Salah satu lokasi ikonik di Bangkok yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Wat Arun. Kuil ini memiliki empat prang yang masing-masing menyimbolkan penjaga keempat penjuru. Wat Arun ini juga tidak hanya terkenal karena arsitekturnya. Tempat ini memberikan akses pemandangan yang strategis untuk melihat lokasi-lokasi paling cantik di Bangkok.

15. Chao Phraya River

Sungai yang bisa kamu lihat dari Wat Arun ini adalah salah satu tempat wisata yang paling populer di Bangkok. Kamu bisa memesan tiket Chao Phraya River Cruise untuk mengarunginya dan menikmati pemandangan kota sepanjang perjalanan. Bawa serta kameramu untuk perjalanan ini, ya!

16. Flight Experience Bangkok (Gateway Ekamai Shopping Mall)

Kamu atau si kecil bermimpi menjadi pilot yang handal? Rasakan dulu sensasinya di Flight Experience Bangkok! Seperti namanya, tempat ini menyediakan simulasi penerbangan di mana pengunjung akan berperan sebagi pilot. Ada replika kokpit yang lengkap dan realistis sehingga kamu bisa benar-benar memvisualisasikan rasanya menjadi seorang pilot.

17. Zanook Wake Park Bangkok

Danau di Bangkok ini memang sudah dikenal sebagai salah satu spot wakeboarding terbaik di kota. Tempat ini pun cocok untuk yang masih pemula maupun sudah berpengalaman. Namun, untuk kamu yang juga ingin bersenang-senang bersama keluarga di tempat yang lebih ramah anak, ada juga playground mengapung di sini.

18. Calypso Cabaret

Saat jalan-jalan di Bangkok, kamu tentu tidak boleh melewatkan pertunjukan Ladyboy yang keren! Di Bangkok, salah satu yang paling terkenal adalah Calypso Cabaret. Di pertunjukan langsung ini, para ladyboy akan membawakan tarian yang diiringi musik yang meriah dengan kostum yang juga tak kalah keren.

19. King Rama I Monument

Monumen bersejarah ini dibangun pada 1932 untuk merayakan ulang tahun Kota Bangkok yang ke-150. Raja Rama I sendiri merupakan raja pertama dari Dinasti Chakri yang pemerintahannya masih berlangsung sampai saat ini. Untuk kamu yang menyukai wisata sejarah, tempat ini menarik untuk dikunjungi.

20. Lumpini Park

Dengan luas hingga 500.000 kilometer persegi, fasilitas umum yang lengkap, serta pemandangan yang rindang dan cantik, tidak heran tempat ini menjadi favorit semua kalangan. Baik turis maupun warga lokal, tempat ini bisa jadi lokasi berkumpul, bersepeda, jalan-jalan santai, atau sekedar duduk-duduk dan menikmati pemandangan. Senam, tai-chi, dan meditasi pun sering bertempat di sini. Ada juga perahu bebek yang bisa kamu sewa, loh!

21. Bangkok Art and Culture Centre

Seperti namanya, tempat ini menjadi lokasi koleksi barang-barang seni dan budaya. Untuk kamu yang menyukai tempat wisata yang kaya akan nilai seni dan budaya lokal, tempat ini sangat cocok untukmu! Interior bangunannya yang didominasi warna putih pun sederhana namun unik, sehingga mudah untuk dieksplorasi.

22. Bangkok Science Museum and Planetarium

Museum dan planetarium yang satu ini dibuat sebagai lokasi wisata edukasi terutama untuk anak-anak yang ingin belajar lebih banyak tentang ruang angkasa. Ada pameran, presentasi multimedia, hingga aktivitas yang menyenangkan dan interaktif di sini. Kunjungi keempat area yang ada di sini: Natural Science building, Planetarium, Aquatic Life building, dan Science Museum.

23. Bangkok Butterfly Garden & Insectarium

Tempat ini bisa menjadi destinasi utamamu saat kamu butuh istirahat sejenak dari pusat kota. Konservatori ini penuh dengan bebatuan, bunga-bunga, dan air terjun; hal-hal yang termasuk dalam habitat alam serangga dan kupu-kupu. Jika kamu cukup diam dan sabar menunggu, kamu bahkan bisa melihat beberapa ekor kupu-kupu cantik di sini.

24. Damnoen Saduak Floating Market

Ingin belanja di lokasi yang unik dan tak terlupakan? Kunjungi Damnoen Saduak Floating Market (pasar apung). Para penjual bahan makanan segar dan suvenir di sini memasang tokonya di perahu kecil. Kamu pun bisa belanja dengan menyewa perahumu sendiri dan berkeliling mencari barang-barang yang kamu inginkan, seperti buah-buahan, sayur, atau kerajinan tangan lokal.

25. Khao San Road

Khao San Road adalah salah satu area hiburan dan belanja yang tidak pernah bosan dikunjungi wisatawan. Backpacker biasanya sudah sangat mengenal atau sering mendengar tempat ini karena tersedia banyak penginapan dengan harga terjangkau. Untuk kamu yang berburu street snack, tempat ini juga bisa menjadi tujuan utamamu. Di malam hari, klub-klub malam di sini mulai buka dan meramaikan area dengan live music.

26. Muay Thai Live

Muay Thai Live adalah pertunjukan live yang bertempat di Asiatique The Riverfront. Sesuai namanya, pertunjukan yang dibawakan melibatkan Muay Thai, seni bela diri asli Thailand. Meski telah dikoreografikan dan tentu saja menggunakan skrip yang sudah disusun, pukulan dan tendangan yang dilakukan semuanya sungguhan, loh! Namun, tidak perlu khawatir karena para aktor sekaligus atlet ini sudah terampil dan jago dalam melakukan pertunjukan ini.

27. Sky Bar

Rooftop bar adalah salah satu lokasi favorit wisatawan lokal dan internasional, terutama yang sedang mencari tempat bersantap yang romantis. Sky Bar adalah salah satu lokasi yang paling terkenal di Kota Bangkok. Makanan lokal dan internasional yang lezat disajikan di sini. Dan tentu saja, kamu bisa menyantapnya sambil menikmati pemandangan kota dari ketinggian.

28. Vertigo at Banyan Tree

Selain Sky Bar, ada juga Vertigo at Banyan Tree. Kamu bisa mencoba anggur, sampanye, atau bahkan minuman non-alkohol sambil berkumpul bersama orang-orang tersayang di sini. Atau, langsung saja pesan hidangan lautnya yang terkenal. Tempat yang mewah ini juga menyediakan teleskop untuk kamu yang ingin menikmati pemandangan dengan lebih detail.

29. Samut Prakan Crocodile Farm

Meski berlokasi sekitar 30 kilometer dari pusat kota, perjalananmu akan sepadan begitu kamu tiba! Tempat ini adalah rumah bagi 60.000 buaya, sehingga sering disebut sebagai salah satu yang terbesar di dunia. Selain itu, ada juga sejumlah pertunjukan live yang keren dan tidak boleh kamu lewatkan!

30. Madame Tussauds Bangkok

Madame Tussauds Bangkok, seperti Madame Tussauds lainnya di seluruh dunia, memiliki koleksi patung-patung lilin orang-orang ternama, berpengaruh, terkenal, dan bersejarah. Siapkan pose-pose dan senyuman terbaikmu untuk berfoto bersama idola favoritmu di sini!

Cara Menuju ke Bangkok

Cara termudah dan tercepat untuk menuju ke Bangkok adalah dengan:

Pesawat

Jika kamu berangkat dari luar negeri, ini adalah cara terbaik untuk mencapai Bangkok, mendarat di Suvarnabhumi Airport (utama) atau Don Muang Airport. Kedua bandara ini berjarak sekitar 30km dari pusat kota sehingga kamu akan melalui perjalanan yang cukup panjang untuk mencapai pusat kota setelah mendarat.

Bus

Wisatawan yang berangkat dari luar kota biasanya menggunakan perjalanan darat untuk mencapai Bangkok untuk harga yang lebih terjangkau. Sebaiknya kamu langsung membeli tiket di salah satu terminal bus umum di Bangkok, yaitu Mo Chit 2 (Northern Bus Terminal), Ekkamai (Eastern Bus Terminal), dan Sai Tai Mai (Southern Bus Terminal). Dengan begitu, kamu akan mendapat tarif yang masuk akal dan menghindari penipuan.

Kereta

Wisatawan dari luar kota juga sering menggunakan kereta untuk mencapai Bangkok. Kota ini memiliki cukup banyak stasiun kereta antar kota yang bisa kamu andalkan.

Akomodasi di Bangkok

Sebagai kota kosmopolitan dan juga kota turis, kamu bisa dengan mudah menemukan berbagai jenis akomodasi yang aman dan bersih di sini. Mulai dari hotel bintang 5 dengan fasilitas lengkap hingga hostel dan hotel budget yang nyaman. Yang paling banyak akan kamu temui adalah hotel bintang 3.

Spot Instagram-able di Bangkok

Bangkok menawarkan segudang tempat wisata yang bisa kamu kunjungi untuk berburu foto-foto wisata yang keren, seperti:

  • Wat Arun
  • Wat Pho
  • Wat Benchamabophit
  • Wat Samphran atau sering disebut Dragon Temple
  • The Grand Palace
  • Railway Market.

Kuliner Bangkok

Bangkok adalah salah satu surga wisata kuliner di dunia yang paling diburu wisatawan. Kamu bisa menemukan berbagai makanan khas yang lezat dengan harga terjangkau. Beberapa yang wajib kamu coba adalah Pad Thai (mie goreng khas Thailand), Tom Yum Kung (mie udang dengan kuah tom yam), Mango Sticky Rice (mangga segar dengan ketan), Kao Na Phet (bebek panggang dengan telur rebus atau sup), dan Som Tam (salad pepaya).

Makanan Vegan / Vegetarian

Kamu bisa dengan mudah menemukan restoran yang khusus menyajikan makanan vegetarian dan vegan di sini. Namun, hidangan yang disajikan tidak selalu makanan Asia, tapi bisa juga makanan western.

Belanja di Bangkok

Kamu tidak hanya bisa berbelanja di mal, tapi juga di berbagai street market yang menjual produk-produk lokal dengan harga terjangkau. Beberapa mal dan pusat perbelanjaan yang bisa menjadi pilihanmu adalah MBK Center, CentralWorld, Asiatique: The Riverfront, The Emporium, Siam Paragon, Chatuchak Weekend Market, Khao San Road, Rod Fai Market, dan Pratunam.

Waktu Terbaik untuk Berkunjung ke Bangkok

Musim

Bangkok hanya mengalami dua musim, yaitu musim panas dan musim hujan. Kamu sebenarnya dapat berkunjung sepanjang tahun dan tetap mendapatkan pengalaman wisata yang menyenangkan. Cuaca di Bangkok biasanya cukup panas sepanjang tahun. Jika kamu ingin berkunjung saat cuaca lebih sejuk dan keramaian turis yang tidak terlalu parah, kamu bisa mencoba akhir bulan November dan awal Desember.

Suhu Rata-Rata

Pertengahan tahun adalah bulan-bulan paling panas di Bangkok. Suhu rata-rata di sini bisa mencapai 30 derajat celsius (86 derajat fahrenheit). Sedangkan pada awal dan akhir tahun, suhu rata-rata di Bangkok adalah sekitar 26 derajat celsius (78.8 derajat fahrenheit).

Festival

Thailand memiliki sejumlah festival unik dan seru yang tidak akan kamu temukan di negara lain. Sebagai ibukotanya, Bangkok adalah pusat perayaan sejumlah festival tahunan di Thailand. Misalnya saja Songkran Festival yang digemari oleh warga lokal dan juga turis. Pada bulan April, yaitu bulan terpanas di Bangkok, warga lokal dan turis bisa berpartisipasi dalam festival yang melibatkan perang siram air (water fights) di segala sudut kota. Banyak warga lokal yang juga pulang ke kampung halamannya pada masa ini sehingga toko-toko dan perkantoran tutup (kecuali mal besar) dan kota ini lebih dipenuhi turis luar negeri.

Cara Berkeliling di Bangkok

Transportasi umum yang paling modern dan baru di sini adalah BTS Skytrain. Kamu bisa mengandalkan transportasi umum ini untuk berkeliling karena rutenya tertulis dalam Bahasa Thailand dan Inggris, harganya terjangkau, dan rutenya lengkap serta bisa mencapai banyak sudut kota. Selain itu, kamu juga bisa mengandalkan MRT atau sering disebut Metro. Meski begitu, transportasi ini lebih populer di kalangan warga lokal dibandingkan turis. Kamu bisa menggunakan MRT untuk mencapai beberapa tempat yang tidak terjangkau oleh BTS Skytrain.

Kamu juga bisa mencoba transportasi menggunakan perahu atau kapal kecil di Chao Phraya River. Chao Phraya River Cruise merupakan salah satu kegiatan di Bangkok yang paling diminati. Selain untuk pengalamannya, kamu bisa sekaligus mengelilingi kota dan bersinggah di sejumlah titik di Bangkok saat mencoba river cruise ini.

Untuk perjalanan yang lebih cepat dan instan, kamu bisa mengandalkan taksi argo atau taksi online yang banyak tersebar di kota.

Untuk menambah pengalaman wisata, kamu juga bisa mencoba transportasi tradisional yang unik di Bangkok, yaitu Tuk Tuk.

Seberapa Luas Bangkok

Dengan luas 1.569 km persegi, waktu jalan-jalan ideal untuk dihabiskan di sini adalah 3-4 hari. Selama waktu tersebut, kamu bisa berkunjung ke berbagai tempat wisata seru di Bangkok dan aktivitas-aktivitas menarik di sini. Mulai dari berkunjung ke tempat wisata yang historis seperti The Grand Palace dan Wat Arun, berbelanja dan berfoto-foto di MBK Center dan Asiatique The Riverfront, mempelajari margasatwa bawah laut di SEA LIFE Bangkok Ocean World, menyaksikan penampilan teater langsung di Siam Niramit Bangkok, dan berfoto-foto di Madame Tussauds Museum.

Mata Uang Bangkok

THB (Baht Thailand).

Bahasa di Bangkok

Bahasa utama dan resmi di sini adalah Bahasa Thailand. Namun, mayoritas warga lokal bisa berbahasa Inggris sehingga kamu tidak akan kesulitan berinteraksi dengan mereka walaupun kamu tidak bisa Bahasa Thailand.

Zona Waktu Bangkok

GMT+7.

Jenis Stop Kontak di Bangkok

Jenis steker yang umum digunakan di Thailand adalah tipe A, B, dan C. Tipe A memiliki 2 pin rata yang paralel dan tipe B memiliki pin yang sama namun dengan tambahan grounding pin. Sedangkan tipe C memiliki 2 pin bulat. Tegangan listrik di Thailand adalah 230V dan frekuensi aliran listriknya adalah 50Hz.

Informasi Penting Tentang Bangkok

  1. Karena cuacanya yang cukup panas sepanjang tahun, sebaiknya kamu mengenakan kaus lengan pendek, tanpa lengan, atau atasan yang longgar, celana pendek, dan sepatu berjalan yang nyaman. Jika kamu akan berkunjung ke tempat-tempat suci, kamu harus memakai pakaian yang menutupimu hingga siku dan lutut.
  2. Lepas sepatumu saat akan masuk ke kuil atau tempat suci lainnya.
  3. Sebaiknya hindari taksi yang tidak memakai argo karena kamu bisa dikenakan biaya yang lebih besar dari yang sewajarnya.
  4. Karena cuaca di kota cukup panas, selalu bawa air minum bersamamu untuk tetap terhidrasi.
  5. Air keran di Bangkok bukan untuk diminum.