Uni Emirat Arab
Tentang

Tidak banyak orang yang berpikir untuk menjadikan Uni Emirat Arab sebagai tujuan liburan mereka. Mungkin kebanyakan orang berpikir cuaca di UAE sangat panas, atau mungkin saja orang belum mengetahui bahwa ada banyak tempat wisata menarik di UAE.


tiket.com akan meyakinkan kamu bahwa Uni Emirat Arab itu sangat layak untuk dikunjungi. Selain memiliki banyak bangunan modern, ada ciri khas budaya yang menarik di sana. Sebagai salah satu negara terkaya di Timur Tengah, kamu akan kagum dengan betapa indahnya tempat wisata di UAE.


Ada dua kota yang populer untuk dikunjungi di UAE yaitu Abu Dhabi dan Dubai. Hal-hal menyenangkan yang dapat dilakukan di Abu Dhabi adalah mengunjungi Ferrari World, Museum Abu Dhabi Louvre dan mencoba petualangan menjelajahi padang gurun menggunakan unta. Oh ya, kamu juga nggak boleh lupa untuk mengunjungi Masjid Sheikh Zayed, ya! Masjid ini sangat mengesankan, baik dari luar maupun dari dalam.


Selain Abu Dhabi, ada pula Dubai. Di Dubai, kamu dapat melihat karya arsitektur yang menakjubkan. Bangunan tertinggi di dunia, yang disebut Burj Khalifa, terletak di Dubai. Ini adalah gedung pencakar langit 160 lantai dengan dek observasi.


Hal-hal lain yang dapat dilakukan di Dubai adalah mengunjungi The Dubai Mall, Dubai Miracle Garden, Global Village, dan Akuarium Dubai. Apakah Anda ingin mencoba sesuatu yang mendebarkan? Coba skydiving dan melihat Dubai dari atas dengan pemandangan Palm Jumeirah yang luar biasa.


Apakah kamu siap datang ke Dubai? Beli tiket ke tempat wisata di tiket.com. Buka aplikasi tiket.com sering-sering ya sobat tiket! Siapa tau kamu bisa mendapatkan promo-promo menarik. Selamat menikmati liburan, ya!

Pertanyaan tentang Tempat Wisata di Uni Emirat Arab

Informasi mengenai tempat wisata di Uni Emirat Arab.

Apa itu tiket CLEAN di Uni Emirat Arab?

Sudah kangen jalan-jalan tapi masih khawatir dengan penyebaran COVID-19? Tenang, kami mengerti. Kini, kamu bisa berwisata bersama orang tersayang ke tempat-tempat favoritmu di Uni Emirat Arab tanpa perlu khawatir! Beradaptasi dengan situasi saat ini, berbagai lokasi wisata kini menetapkan peraturan dan kebijakan baru mengenai kebersihan dan social distancing di lokasi. Kami tentu ingin semua sobat tiket menikmati waktu yang menyenangkan namun tetap menjaga kesehatan, kebersihan, dan keamanan bersama.

Untuk mengetahui tempat wisata mana saja di Uni Emirat Arab yang sudah menjalankan kebijakan baru ini, tiket.com menghadirkan “tiket CLEAN”!

Tempat wisata yang sudah bertanda “tiket CLEAN” di halaman To Do tiket.com artinya sudah memberlakukan peraturan dan protokol standar untuk mencegah dan mengurangi penularan COVID-19. Mulai dari pengecekan suhu tubuh untuk seluruh staf dan pengunjung, kewajiban memakai masker dan sarung tangan, pembersihan menggunakan desinfektan yang lebih sering, persediaan healthcare and hygiene supplies, hingga peraturan social distancing, seperti pembatasan kapasitas atau jarak minimum saat mengantre.

untuk informasi selengkapnya, kamu bisa cek bagian Highlight masing-masing halaman produk yang bertanda “tiket CLEAN”. Di sana, kamu akan menemukan penjelasan lengkap mengenai peraturan baru di masing-masing lokasi.

Pastikan kamu dan orang-orang tersayang memahami dan mengikuti peraturan yang berlaku, ya! Dengan begini, kamu, wisatawan lain, dan juga staf yang bertugas bisa sama-sama menikmati hari yang menyenangkan tanpa rasa khawatir.

Tetap Semangat! Kita Bisa Melalui Semua Ini Bersama-sama!

Yang Asyik di Uni Emirat Arab

Uni Emirat Arab menghadirkan berbagai macam tempat wisata dan hiburan yang menyenangkan. Mulai dari berbelanja hingga bermain di waterpark yang megah. Kamu bisa berwisata ke Dubai Creek, yaitu sungai yang ramai akan perdagangan dan kapal angkutan barang, Wild Wadi Waterpark di mana kamu bisa menikmati berbagai macam aktivitas hiburan seperti berseluncur dan bermain air, Jumeirah Beach yang merupakan pantai pasir putih yang berada di Kawasan Jumeirah, dan berbelanja berbagai perhiasan di Dubai Gold Souk serta berbelaja berbagai macam snack di Dubai Spice Souk.

Uni Emirat Arab cocok kamu jadikan destinasi wisata keluarga atau solo trip.

30 Rekomendasi Tempat Wisata di Uni Emirat Arab

Uni Emirat Arab memiliki segudang tempat wisata menarik dan unik untukmu. Mulai dari mal-mal besar, gedung tertinggi di dunia, taman bermain untuk segala usia, wisata pantai, hingga bangunan bersejarah. Baik kamu pergi bersama keluarga, pasangan, teman-teman, atau bahkan sendiri, kamu pasti akan menikmati momen wisata terbaik di Uni Emirat Arab!

1. Burj Khalifa

Saat sudah berkunjung ke Uni Emirat Arab, tentu kamu wajib mampir ke gedung tertinggi di dunia ini! Selain mengagumi arsitekturnya dari luar, kamu bisa juga naik ke observation deck-nya. Dari sini, kamu bisa melihat pemandangan kota yang menakjubkan dari ketinggian.

2. Sheikh Zayed Mosque

Masjid ini adalah wisata Abu Dhabi yang wajib dikunjungi. Dengan arsitektur yang megah, memadukan gaya modern dan tradisional, dijamin kamu akan sangat kagum saat pertama kali tiba di sini. Interiornya didesain dengan emas, kaca, marmer, dan ubin mosaik yang menjadikannya sangat cantik. Pastikan kamu memakai pakaian yang sopan dan tertutup saat ke tempat suci ini, ya!

3. Louvre Abu Dhabi

Louvre Abu Dhabi sering disebut sebagai salah satu museum terbaik yang ada di negara ini. Museum yang masih tergolong baru ini memiliki banyak artefak dan benda-benda bersejarah yang tidak hanya dari Uni Emirat Arab, tapi seluruh dunia, yang menjelaskan sejarah manusia secara umum. Baik kamu tertarik pada sejarah kerajaan-kerajaan, sejarah manusia, atau bahkan sejarah seni modern, kamu bisa menemukannya di sini.

4. Jebel Jais

Jebel Jais adalah lokasi di mana puncak tertinggi di negara ini berada. Tempat ini tepatnya berada di Ras Al-Khaimah. Sudah tersedia jalur pendakian yang memadai untuk para pengunjung. Di puncaknya, kamu akan melihat pemandangan perbukitan yang luas dan cantik.

5. The Desert

Tidak lengkap rasanya ke Dubai tanpa jalan-jalan ke are gurunnya yang terkenal. Jika kamu memesan paket tur untuk ke sini, selain berwisata di area gurunnya, kamu juga akan diajak menyaksikan belly dancing, mencoba dune bashing, sand boarding, menunggang unta, dan banyak lagi.

6. Al Mamzar Beach Park

Al Mamzar Beach Park adalah area taman dengan pantai yang merupakan lokasi wisata gratis untuk semua pengunjung. Di taman ini, daya tarik utamanya adalah pantainya, di mana kamu dan keluarga bisa berenang. Namun, selain itu, smart park ini juga dilengkapi dengan area bermain anak-anak, restoran, fasilitas sewa sepeda, area parkir, dan banyak lagi.

7. Dubai Miracle Garden

Setiap tahun, dari pertengahan November hingga pertengahan Mei, kamu bisa berkunjung ke Dubai Miracle Garden. Tempat wisata di Uni Emirat Arab ini berisi pameran berbagai jenis bunga yang sudah dirangkai sedemikian rupa hingga menyerupai bentuk-bentuk tertentu, seperti pesawat (dalam ukuran yang sebenarnya!), boneka beruang raksasa, gerbang-gerbang cantik, dan Mickey Mouse.

8. Sharjah Arts Museum

Untuk kamu yang menyukai pameran seni, kamu bisa ke Sharjah Arts Museum. Bangunan ini menyimpan berbagai koleksi seni yang penting dan bernilai tinggi, terutama dari seniman-seniman Arab.

9. Dubai Gold Souk

Seperti namanya, tempat ini adalah sebuah pusat perbelanjaan yang toko-tokonya menjual perhiasan atau barang-barang lain dari emas, platinum, berlian, dan terkadang perak. Pusat perbelanjaan yang berlokasi di Deira, Dubai ini memiliki kurang lebih 380 toko. Ada yang sudah berumur beberapa dekade, dan ada yang baru sekali buka.

10. IMG Worlds of Adventure

Nikmatilah waktu yang menyenangkan bersama keluarga, terutama si kecil, di taman bermain indoor terbesar di Dubai. Di area Marvel, ada banyak wahana yang terinspirasi dari karakter-karakter Marvel favoritmu. Ada juga area Cartoon Network, loh!

11. Dubai Creek Dhow Ride

Jika kamu bisa melihat pemandangan kota dari ketinggian di Burj Khalifa, kamu bisa mengeksplorasi keindahannya dari perairannya dengan memesan Dubai Creek Dhow Ride. Dhow sendiri adalah perahu tradisional Arab. Untuk wisata terbaik, kamu bisa pesan paket sunset-nya (bisanya disertai makan malam juga).

12. Burj Al-Arab

Bangunan hotel ini mungkin sudah sangat familiar di matamu. Merupakan salah satu bangunan hotel tertinggi di dunia, hotel ini memiliki bentuk dan desain yang unik dan modern. Bagi kamu yang tidak menginap di sini, kamu bisa jalan-jalan di pantai sekitar hotel sekaligus berfoto-foto dengan bangunan ini sebagai latar belakangnya.

13. Ski Dubai

Bermain salju di negara yang terkenal karena gurunnya? Tentu bisa di Ski Dubai! Objek wisata di Uni Emirat Arab ini merupakan ski resort indoor pertama di Timur Tengah. Kamu bisa meluncur, naik chairlift, bermain perang salju, bahkan bertemu penguin yang lucu di sini!

14. Ferrari World

Di Abu Dhabi, ada bangunan raksasa dengan desain yang unik dan berwarna merah jika dilihat dari luar. Bangunan megah ini adalah Ferrari World yang juga merupakan taman bermain indoor. Di dalamnya, ada berbagai zona dengan wahana dan pertunjukan yang menyenangkan untuk kamu dan keluarga, terutama wahana yang daya tariknya adalah kecepatannya serta ketegangannya.

15. Jebel Hafeet

Jebel Hafeet memiliki puncak tertinggi kedua di negara ini. Untuk mendaki sampai ke puncak, kamu akan melewati jalur pendakian yang dikelilingi panorama gurun yang luas dan indah. Setibanya di atas, pemandangannya bahkan lebih sepadan lagi. Dari Abu Dhabi dan Al Ain, kamu hanya perlu waktu berkendara sejam untuk ke sini.

16. Hajar Mountains

Pegunungan ini termasuk bagian dari dua negara, yaitu Uni Emirat Arab dan Oman. Di area ini, kamu bisa mencoba berbagai aktivitas menyenangkan, seperti mendaki, trekking, hingga mengamati burung.

17. National Museum of Ras Al Khaimah


Museum ini berada di dalam benteng yang dulu merupakan kediaman penguasa hingga awal tahun 1960-an. Di dalamnya, kamu akan menemukan banyak aretefak yang tersimpan dengan baik.Mulai dari pameran senjata tradisional, arsitektur, kolekdi manuskip, dokumen, hingga pameran arkeologi.

18. Sharjah Museum of Islamic Civilisation

Seperti namanya, museum yang megah ini menampilkan berbagai koleksi barang-barang bersejarah yang menampilkan peradaban Islam dari abad pertama H (7 M) sampai abad ke-14 H (20 M).

19. Dubai Mall

Mal ini adalah salah satu mal terbesar yang ada di dunia. Selain menghadirkan berbagai toko fesyen dengan merk ternama, ada juga berbagai restoran dan kafe. Dubai Aquarium & Underwater Zoo yang terkenal juga ada di sini, loh!

20. Al-Hayl Castle

Al-Hayl Castle yang sudah berusia 250 tahun ini merupakan markas keluarga penguasa kota pada zaman dulu. Kastil ini juga merupakan tempat untuk patroli untuk menjaga pertahanan daerah. Sayangnya, tempat ini pernah dihancurkan sehingga tidak banyak yang tersisa selain menara dua tingkatnya. Namun, kemegahannya tetap terlihat bahkan dari luar sekalipun.

21. Al Bastakiya

Kawasan Bastakiya adalah kawasan permukiman tertua yang ada di Dubai, telah berdiri sejak akhir abad ke-19. Dulu, tempat ini dibangun oleh pedagang tekstir dan mutiara dari Iran. Kini, tempat ini telah menjadi keindahan tersendiri di tengah Dubai. Dengan bangunan yang memiliki arsitektur indah dan berbagai lokasi yang menarik, tak heran tempat ini menjadi salah satu wisata terfavorit.

22. Yas Waterworld

Jika kamu ingin berwisata ke taman bermain yang menyenangkan sekaligus menyegarkan, kamu bisa ke Yas Waterworld di Abu Dhabi. Taman bermain air ini cocok dijadikan destinasi wisata anak karena ada banyak wahana yang ramah anak namun tetap menyenangkan. Ada juga sejumlah wahana yang memacu adrenalin untuk para pengunjung dewasa.

23. Jazirat al-Hamra

Area ini lebih tepatnya termasuk reruntuhan karena merupakana sebuah desa nelayan yang terbengkalai. Namun, masih ada banyak peninggalan bangunan dan arsitektur yang dilestarikan secara alami oleh iklim gurun yang kering. Masyarakat yang dulu tinggal dini mencari nafkah dengan memancing dan mencari mutiara. Desa ini kemudian ditinggalkan pada awal tahun 60-an. Tempat ini kini terbuka untuk wisatawan yang ingin mencoba wisata sejarah di Ras Al Khaimah.

24. Dubai Fountain

Wisata Dubai dan ke Burj Khalifa tidak lengkap jika kamu tidak menyaksikan pertunjukan air mancur di Dubai Fountain. Air mancur buatan ini ada di tengah danau Burj Khalifa. Pertunjukannya ada banyak dan terjadwal. Pastikan kamu cek waktunya lebih dulu ya sebelum ke sini!

25. The Lost Chambers Aquarium, Atlantis - The Palm

Di lokasi ini, kamu bisa melihat berbagai hewan dan makhluk laut yang mengagumkan. Selain hanya sekedar melihat-lihat, tempat ini juga memberikan edukasi tentang cara merawat laut dan makhluk yang tinggal di dalamnya. Ada 21 pameran, augmented reality, menyelam ke akuarium, area The Ambassador Lagoon, dan banyak lagi!

26. iFly Dubai

Ingin merasakan sensasi terbang namun masih takut dengan ketinggian? Kunjungi iFly Dubai! Di tempat indoor ini, kamu akan ‘terbang’ di dalam sebuah tabung berangin dengan pemandu profesional yang mebimbingmu. Baik pemula maupun yang sudah ahli, semua bisa mencoba sensasi terbang di sini dengan aman!

27. Al-Bidyah Mosque

Masjid ini merupakan masjid tertua yang masih berdiri dengan kondisi baik di Uni Emirat Arab. Dibuat sepenuhnya dengan lumpur dan batu, masjid ini memiliki arsitektur yang unik dan berbeda dibanding masjid lainnya karena kubahnya lebih sedikit. Warga lokal dan turis masih bisa beribadah di sini. Dan meskipun kamu tidak datang untuk beribadah, pastikan kamu tetap mengenakan pakaian yang sopan dan tertutup, ya!

28. Warner Bros. World

Warner Bros. World yang ada di Abu Dhabi merupakan taman hiburan indoor yang memiliki berbagai wahana menyenangkan. Wahana-wahana ini terinspirasi dari berbagai karakter dan film produksi Warner Bros. Studios. Kamu dan si kecil dijamin akan menikmati momen-momen asyik tak terlupakan di sini!

29. Wild Wadi Water Park

Terletak di Jumeirah, taman bermain air terbuka ini menawarkan banyak sekali wahana yang menyenangkan untuk semua anggota keluarga. Karena ukurannya yang sangat besar, kamu tidak akan kehabisan wahana atau permainan untuk dicoba di sini!

30. Saadiyat Beach

Untuk masuk ke pantai ini, kamu memang harus membayar biaya masuk, tapi semuanya sangat sepadan! Dengan air laut yang masih biru dan jernih serta hamparan pasir yang juga bersih, kamu bisa bersantai dan menikmati pemandangan indahnya. Secara hukum, jet ski, speed boat, dan peralatan watersport lainnya dilarang di sini. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir mengenai kebisingan saat berada di sini.

Cara Menuju ke Uni Emirat Arab

Cara termudah dan tercepat untuk menuju ke Uni Emirat Arab adalah dengan:

Pesawat

Ini adalah cara paling praktis untuk mencapai Uni Emirat Arab. Bandara international utama di sini adalah Bandara Dubai yang melayani penerbangan beberapa maskapai besar, terutama Emirates yang berbasis di Dubai.

Akomodasi di Uni Emirat Arab

Ada banyak hotel mewah dengan pemandangan yang indah di Uni Emirat Arab, terutama di Dubai atau ibukota Abu Dhabi. Kamu bisa memesannya langsung di tiket.com untuk harga yang terjangkau dan proses transaksi yang mudah.

Spot Instagram-able di Uni Emirat Arab

Gedung bertingkat dengan arsitektur modern, pantai-pantai cantik, tempat wisata keren, dan juga gurun pasir adalah tempat-tempat wisata sekaligus spot foto yang palin dicari turis di sini. Beberapa yang wajib kamu kunjungi adalah:

  • Shaikh Zayed Mosque (Abu Dhabi)
  • Corniche Beach (Abu Dhabi)
  • Louvre Museum (Abu Dhabi)
  • Emirates Palace (Abu Dhabi)
  • Liwa Oasis (Abu Dhabi)
  • Dubai Miracle Garden (Dubai)
  • Desert Safari Dubai (Dubai)
  • Ferarri World Theme Park (Dubai)
  • Jumeirah Beach (Dubai)

Kuliner Uni Emirat Arab

Kamu bisa mencoba berbagai makanan Timur Tengah dan makanan Arab yang lezat di sini. Dan tentu saja, karena ini adalah negara Muslim, makanan-makanan utamanya tidak mengandung babi dan halal.

Beberapa makanan yang wajib kamu coba adalah:

  • Shawarma: daging domba yang diasap dan disajikan dengan acar, kentang goreng, saus bawang putih, dan sayuran.
  • Tabbouleh: tomat, peterseli, mint, daun bawang, dan mint yang kemudian dibumbui minyak zaitun, garam, dan air lemon.
  • Unta Isi: daging unta utuh yang diisi dengan daging domba, ikan, ayam, dan telur yang sudah dipanggang.
  • Matchbous: nasi dengan tomat dan juga daging domba yang sudah diberi bumbu.
  • Al Harees:  terbuat dari gandum dan potongan daging yang sudah dibumbui garam dan rempah serta.
  • Esh Asarya: merupakan pai atau cheese cake yang lembut.
  • Mehalabiya : puding yang terbuat dari susu dengan tambahan air mawar dan pistachios.

Makanan Vegan / Vegetarian

Kamu tidak akan sulit menemukan makanan jenis vegan dan vegetarian. Bahkan ada sejumlah hidangan lokal yang vegetarian, seperti Tabbouleh.

Belanja di Uni Emirat Arab

Negara ini terkenal sebagai salah satu surga belanja yang paling digemari turis. Untuk itu, kamu tidak akan kesulitan menemukan mal-mal besar yang menjual berbagai produk bermerk, terutama jika kamu ke Dubai. Seperti misalnya The Dubai Mall (jumlah toko di dalamnya mencapai ribuan), Mall of The Emirates (Dubai), City Walk Jumeirah (Dubai), dan The Outlet Village (Dubai).

Selain mal, kamu juga wajib mencoba berbelanja di beberapa pasar tradisional dan outdoor di sini. Beberapa di antaranya adalah Gold Souk (menjual perhiasan), Perfume Souk Deira (produk wewangian), dan Souk Medinat Jumeirah (menjual suvenir dengan harga yang tak bisa ditawar).

Waktu Terbaik untuk Berkunjung ke Uni Emirat Arab

Musim

Waktu terbaik untuk berkunjung adalah antara bulan Oktober dan April karena cuaca pada saat ini cerah dan jarang turun hujan. Musim panas di pertengahan tahun umumnya sangat panas dan kota-kota penuh dengan turis.

Festival

Ada sejumlah festival modern di Dubai yang akan membuat pengalaman wisatamu lebih seru. Seperti misalnya Fashion Forward Dubai (FFWD) yang diadakan setiap Oktober. Acara ini yang sudah terkenal di Dubai dan Timur Tengah ini merupakan wadah untuk pengembangan dan pameran fesyen.

Kemudian sekitar bulan November - April, ada acara Global Village Dubai. Festival ini menghadirkan hiburan dan acara belanja musiman yang dihadiri oleh jutaan pengunjung dari seluruh dunia.

Kemudian bagi kamu yang datang ke sini untuk berbelanja, kamu bisa menghadiri Dubai Shopping Festival yang diadakan setiap bulan Desember sampai Januari. Kota ini akan dipenuhi dengan berbagai pusat perbelanjaan yang menjual berbagai produk, mulai dari fesyen, keperluan sehari-hari, hingga makanan.

Cara Berkeliling di Uni Emirat Arab

Uni Emirat Arab tidak memiliki banyak transportasi umum. Namun, saat ini sedang berlangsung pembangunan jaringan metro, monorel dan trem yang luas. Jika memang harus menggunakan transportasi umum, kamu bisa mencoba bus angkutan kota. Meski begitu, jumlahnya sudah tidak terlalu banyak dan biasanya sangat penuh penumpang.

Untuk berkeliling dengan lebih muhda, kamu bisa menyewa mobil di sini. Biasanya biaya sewa dihitung per hari dan disesuaikan dengan ukuran mobil yang kamu pilih.

Seberapa Luas Uni Emirat Arab

Uni Emirat Arab memiliki luas area 83.600 kilometer persegi dan untuk mencoba berbagai aktivitas di Uni Emirat Arab yang menjadi favorit warga lokal dan turis, kamu bisa menghabiskan 5-7 hari di sini. Selama waktu tersebut, kamu bisa berkunjung ke tempat wisata di Uni Emirat Arab yang paling terkenal, seperti:

  • Burj Khalifa : gedung tertinggi di dunia (828 meter).
  • Palm Jumeirah : pulau buatan di Dubai yang penuh dengan berbagai tempat wisata yang seru, pusat perbelanjaan mewah, pantai buatan, dan juga hotel mewah.
  • The Dubai Fountain: menawarkan pertunjukan air mancur tertinggi di dunia.
  • Ski Dubai : salah satu tempat ski terbesar di dunia dengan luas sekitar 22.500 meter persegi.
  • Dubai Museum : museum megah yang dulunya berfungsi sebagai benteng, gudang senjata, pusat pertahanan, penjara, hingga pusat kerajaan.
  • Sheikh Zayed Grand Mosque Center: Masjid terbesar di negara ini (berlokasi di Abu Dhabi) yang memiliki arsitektur megah dan indah.
  • Louvre Abu Dhabi: museum dengan arsitektur yang unik.

Kebijakan Visa Uni Emirat Arab

Pemegang paspor dari negara-negara berikut ini tidak memerlukan visa untuk memasuki Uni Emirat Arab selama tidak berwisata di negara ini lebih lama dari periode bebas visa yang tercantum di bawah ini.

Freedom of Movement

  • Bahrain
  • Kuwait
  • Oman
  • Arab Saudi

180 hari

  • Meksiko

90 hari dalam jangka waktu 180 hari

  • Semua warga negara Uni Eropa (kecuali Irlandia)
  • Honduras
  • Islandia
  • Liechtenstein
  • Montenegro
  • Norway
  • Rusia
  • Saint Vincent dan Grenadines
  • Swiss

90 hari

  • Argentina
  • Barbados
  • Brazil
  • Chili
  • Kiribati
  • Nauru
  • Paraguay
  • Serbia
  • Pulau Solomon
  • Seychelles
  • Uruguay

30 hari

  • Cina
  • Jepang
  • Macau
  • Ukraina

Sementara pemegang paspor dari negara-negara ini dapat mengajukan visa pada saat kedatangan (visa on arrival):

  • Andorra
  • Australia
  • Bahama (90 hari)
  • Brunei
  • Kanada
  • Kosta Rika (90 hari)
  • El Salvador (90 hari)
  • Hongkong
  • Irlandia
  • Kazakhstan
  • Malaysia
  • Maladewa (90 hari)
  • Mauritius
  • Monako
  • Mongolia
  • Selandia Baru
  • San Marino
  • Singapura
  • Korea Selatan (90 hari)
  • Britania Raya
  • Amerika Serikat
  • Kota Vatikan

Mata Uang Uni Emirat Arab

AED (Dirham Uni Emirat Arab).

Bahasa Uni Emirat Arab

Bahasa utama dan resmi di sini adalah Bahasa Arab.

Zona Waktu Uni Emirat Arab

GMT+4.

Jenis Stop Kontak di Uni Emirat Arab

Ada beberapa jenis steker yang digunakan di Uni Emirat Arab, yaitu C, M, dan G. Tipe C memiliki 2 pin bulat yang kurang lebih sama dengan tipe E dan F. Sedangkan tipe M memiliki 3 pin bulat dalam pola segitiga. Tipe ini mirip dengan tipe D, hanya saja pinnya lebih besar. Sedangkan tipe G memiliki 3 pin datar dalam pola segitiga juga (umumnya digunakan di Britania Raya)

Informasi Penting Tentang Uni Emirat Arab

  1. Jangan mengenakan pakaian yang terbuka atau seksi. Selalu kenakan pakaian yang tertutup dan sederhana.
  2. Jika kamu akan ke masjid atau tempat suci lainnya, kenakanlah pakaian yang tertutup juga. Laki-laki harus memakai celana panjang dan wanita harus menutup kepala dengan syal.
  3. Jika kamu ingin mengenakan bikini, kenakanlah di kolam renang pribadi saja.
  4. Jangan menawarkan makanan yang mengandung babi atau minuman beralkohol ke warga lokal atau wisatawan lain yang juga Muslim.
  5. Belilah minuman beralkohol di restoran atau hotel yang sudah berlisensi.
  6. Jangan berpelukan atau berciuman di tempat umum.

Destinasi Favorit di Uni Emirat Arab