Tempat Wisata di Taiwan

Melangkah sedikit, coba aktivitas yang tak kalah asyik di kota sebelah.

Lebih Dekat dengan Taiwan

Atraksi
Wisata Kuliner
Wisata Alam
Spa & Kecantikan

Ajak keluarga coba wahana seru di pusat hiburan terdekat.

Rekomendasi Jempolan di Taiwan

Jangan lewatkan aktivitas di Taiwan hasil rekomendasi dari tiket.com

Taipei City

Hunger Games Archery Experience

IDR 282.091

To Do Online

Baru

Nikmati hiburan online kekinian untuk menemani momen #NewNormal.

Taiwan
Tentang

Kalau kamu ingin mengunjungi negara yang punya keindahan alam super menakjubkan, maka kamu bisa datang ke Taiwan. Negara ini sering disebut juga sebagai formosa, yang artinya adalah pulau cantik. Tidak salah memang karena Taiwan punya banyak koleksi mengesankan mulai dari ngarai, pegunungan, hingga danau.


Kalau kamu ingin berangkat liburan ke Taiwan, jangan lupa untuk mampir ke beberapa kota seperti Hualien, Taichung, Taipei, Tainan, dan tak lupa Kaohsiung. Setiap kota yang ada di Taiwan menawarkan keunikannya masing-masing. Seperti misalnya, Taipei sebagai ibukota negara Taiwan yang punya banyak koleksi gedung pencakar langit dan pusat perbelanjaan. Kota ini bisa jadi pilihan tepat bagi kamu yang ingin berwisata belanja.


Selanjutnya ada juga Kaohsiung yang punya danau buatan super cantik bernama Lotus Pond. Di sana kamu bisa menikmati pemandangan pagoda yang megah dan menawan. Kalau perut mulai lapar, kamu bisa mampir ke pasar malam Ruifeng atau Liu He untuk mencicipi makanan khas Taiwan yang lezat.


Ada juga Hualien yang merupakan tempat di mana kamu bisa menikmati pemandangan Grand Canyon Taiwan yang disebut Taroko Gorge. Kamu bisa menyaksikan ngarai pualam yang dalam dengan mata kepalamu sendiri dan jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen itu.


Bukan cuma itu, Taiwan juga menawarkan banyak hal seru lainnya bagi semua wisatawan yang datang. Kamu bisa berkunjung ke Taman Nasional Yushan, Alishan Scenic Mountain Area, Sun Moon Lake, dan juga Rainbow Village. Beberapa dari tempat wisata yang ada di sana bisa dikunjungi secara gratis, namun ada juga yang berbayar. Tapi tenang, dengan adanya to do dari tiket.com, kamu bisa beli tiket masuk ke tempat wisata yang kamu inginkan dengan mudah.


Pertanyaan tentang Tempat Wisata di Taiwan

Informasi mengenai tempat wisata di Taiwan.

Apa itu tiket CLEAN di Taiwan?

Sudah kangen jalan-jalan tapi masih khawatir dengan penyebaran COVID-19? Tenang, kami mengerti. Kini, kamu bisa berwisata bersama orang tersayang ke tempat-tempat favoritmu di Taiwan tanpa perlu khawatir! Beradaptasi dengan situasi saat ini, berbagai lokasi wisata kini menetapkan peraturan dan kebijakan baru mengenai kebersihan dan social distancing di lokasi. Kami tentu ingin semua sobat tiket menikmati waktu yang menyenangkan namun tetap menjaga kesehatan, kebersihan, dan keamanan bersama.

Untuk mengetahui tempat wisata mana saja di Taiwan yang sudah menjalankan kebijakan baru ini, tiket.com menghadirkan “tiket CLEAN”!

Tempat wisata yang sudah bertanda “tiket CLEAN” di halaman To Do tiket.com artinya sudah memberlakukan peraturan dan protokol standar untuk mencegah dan mengurangi penularan COVID-19. Mulai dari pengecekan suhu tubuh untuk seluruh staf dan pengunjung, kewajiban memakai masker dan sarung tangan, pembersihan menggunakan desinfektan yang lebih sering, persediaan healthcare and hygiene supplies, hingga peraturan social distancing, seperti pembatasan kapasitas atau jarak minimum saat mengantre.

untuk informasi selengkapnya, kamu bisa cek bagian Highlight masing-masing halaman produk yang bertanda “tiket CLEAN”. Di sana, kamu akan menemukan penjelasan lengkap mengenai peraturan baru di masing-masing lokasi.

Pastikan kamu dan orang-orang tersayang memahami dan mengikuti peraturan yang berlaku, ya! Dengan begini, kamu, wisatawan lain, dan juga staf yang bertugas bisa sama-sama menikmati hari yang menyenangkan tanpa rasa khawatir.

Tetap Semangat! Kita Bisa Melalui Semua Ini Bersama-sama!

Yang Asyik di Taiwan

Taiwan adalah negara di Asia Timur yang memiliki banyak tempat wisata budaya dan tempat wisata alam yang indah. Beberapa kota wisata yang menjadi favorit turis adalah Taipei, Taichung dan Kaohsiung.

Negara ini cocok dikunjungi bersama keluarga atau rombongan teman-teman yang senang berwisata di kota Asia yang bersih dan juga mengeksplorasi kuil-kuil megah.

30 Rekomendasi Tempat Wisata di Taiwan

Berbagai objek wisata di Taiwan dikenal dengan keindahan alamnya, terutama pulau dan pantai yang cantik. Namun, ada juga sejumlah lokasi bersejarah yang bisa kamu kunjungi di sini. Berikut ada 30 destinasi wisata terbaik di Taiwan yang kami rekomendasikan!

1. Taipei 101

Taipei 101 adalah gedung pencakar langit yang pada tahun 2004-2010 menjadi gedung tertinggi di dunia. Tempat wisata di Taipei ini menjadi rumah bagi 101 lantai yang menjadi tempat kantor, restoran, pusat bisnis, observatorium, dan masih banyak lagi yang wajib dikunjungi. Untuk kamu yang hobi berbelanja, kamu bisa ke lantai dasar yang dihuni pusat perbelanjaan dan  tempat makan yang terkenal. Kamu juga bisa ke dek observasi di lantai 89 dan 91 untuk melihat pemandangan Kota Taipei.

2. National Sun Yat-Sen Memorial Hall

National Sun Yat-Sen Memorial Hall merupakan tempat wisata di Taipei untuk mengenang Dr. Sun Yat Sen, pendiri Republik China. Selain sebagai monumen peringatan, Memorial Hall tersebut juga berfungsi sebagai tempat pembelajaran budaya, sumber penelitian akademik, dan rekreasi sehingga cocok untuk wisata keluarga. Di dalam gedung, kamu juga akan menemukan beragam artefak dan pameran yang mengisahkan sejarah pencapaian Dr. Sun Yat Sen.

3. Pasar Malam Shilin

Tempat ini merupakan surganya destinasi wisata di Taipei yang kaya akan kuliner dan budaya. Pasar malam terbesar di Taiwan ini cocok untuk kamu berbelanja dan bersantap makanan unik, seperti stinky tofu, oyster omelet, dan bubble milk tea. Tak ketinggalan, kamu bakal menemukan setidaknya 540 kios yang menjual beragam barang, seperti topi bisbol dan ikan kering.

4. Museum Istana Nasional

Museum ini merupakan rumah bagi 700.000 keping sejarah yang berasal dari zaman kuno. Untuk kamu yang menyukai seni dan koleksi bersejarah, tempat ini cocok banget untuk destinasi liburanmu di Taiwan. Wisata hits ini terdiri dari beberapa bangunan cabang yang bisa kamu jelajahi untuk melihat beragam seni dan koleksi bersejarah, seperti koleksi artefak Jadeite Cabbage, Jadeite Screen Insert, dan jembatan kecil sehingga cocok untuk wisata keluarga.

5. Wufenpu

Untuk kamu yang hobi berbelanja, coba yuk kunjungi Wufenpu. Tempat wisata di Taipei ini merupakan pusat grosir pakaian di Taipei yang menjajakan beragam pakaian laki-laki dan perempuan. Kamu juga enggak perlu khawatir kok soal harga pakaian di sini karena dijual dengan harga yang murah.

6. Fagushan Nongchan Temple

Fagushan Nongchan Temple adalah tempat aliran agama Buddha Zen untuk menghormati kepada masyarakat mantan biara yang hidup sepenuhnya dengan berburu. Tempat ini cocok untuk kamu yang ingin belajar tentang budaya dan agama karena Fagushan Nongchan Temple adalah tempat di mana ajaran Buddha tradisional dipraktikkan.

7. Ximending

Masih soal wisata berbelanja, yuk kunjungi Ximending dan habiskan malammu di sini. Di malam hari, tempat ini sangat ramai oleh para turis yang sedang berbelanja atau menyantap kuliner di tempat makan mewah. Selain berbelanja, kamu juga bisa mengunjungi gedung kuno yang menjadi simbol Ximending, seperti Red House yang berdiri sejak masa pendudukan Jepang.

8. Chiang Kai-Shek Memorial Hall

Tidak jauh berbeda dengan National Sun Yat-Sen Memorial Hall, Chiang Kai-Shek Memorial Hall dibangun untuk mengenang mantan presiden China, Chiang Kai-Shek. Di sini, kamu bisa mempelajari filosofi dan nilai-nilai kebudayaan China lewat arsitektur dan koleksi-koleksi bersejarah. Di lantai bawah, museum ini menampilkan semua hal tentang Chiang Kai-Shek, seperti seragam militer, medali, lukisan, dan manuskrip.

9. Beitou Hot Springs Museum

Dibangun untuk menghormati pemandian Romawi tradisional, Beitou Hot Springs Museum merupakan tempat untuk menghormati seni penyembuhan alami dan perawatan kecantikan. Di sini, kamu dapat menemukan tempat pemandian dan spa relaksasi yang memanfaat sumber mata air alami.

10. Mengchia Chingshui Temple

Dibangun untuk menghormati Dewa Qingshui Zushi, objek wisata di Taipei ini cocok untuk kamu yang ingin mempelajari sejarah Kota Taipei. Kuil ini berukuran lebih kecil dari kuil-kuil lainnya, namun tetap mengesankan kok karena arsitekturnya yang menghormati Dinasti Qing.

11. Luodong Sports Park

Luodong Sports merupakan objek wisata di Yilan yang memiliki luas 47 hektar dan menjadi salah satu taman terbesar di Taiwan. Taman ini unik karena memiliki konsep perpaduan antara desain dan alam. Beberapa fasilitas olahraga di taman ini juga bisa kamu gunakan.

12. Honeymoon Bay

Pantai ini cocok untuk kamu yang ingin menikmati wisata air dengan pasir yang lembut. Ditambah lagi, pantai ini diapit oleh dua karang besar yang membuat ombak tinggi berdatangan sehingga cocok menjadi tempat berselancar.

13. Jembatan Tuo

Jembatan Tuo berada di kota pelabuhan Nanfang Ao. Jembatan ini membentang di sepanjang Kota Nanfang Ao yang menyuguhkan pemandangan kota pelabuhan yang menakjubkan.

14. National Center for Traditional Arts

Untuk kamu penyuka wisata budaya, coba kunjungi National Center for Traditional Arts. Objek wisata di Yilan ini menampilkan pertunjukkan seni khas Taiwan. Kamu juga bisa membeli sejumlah makanan khas maupun cinderamata di museum ini yang memang dijajakan masyarakat sekitar.

15. Dongshan River Water Park

Dongshan River Water Park adalah tempat yang cocok untuk wisata anak maupun wisata keluarga. Beberapa fasilitas yang bisa kamu gunakan di sini, adalah camping ground, taman, bersepeda, dan mengayuh sepeda bebek di sungai.

16. Jiaoxi

Kota Yilan memang terkenal akan tempat wisata pemandian air panasnya, salah satunya Jiaoxi. Selain relaksasi dengan air panas, kamu juga bisa spa atau jalan-jalan sambil menikmati udara pegunungan.

17. Taman Nasional Taroko

Tak seperti dengan taman nasional pada umumnya yang dikelilingi padang savana dan pepohonan menjulang, Taman Nasional Taroko menyuguhkan hal yang berbeda. Saat masuk taman ini, kamu akan disambut oleh puluhan bukit batu dan sungai. Disekelilingnya juga terdapat dinding-dinding tua tinggi yang kerap menjadi sarang burung walet.

18. Long Spring Temple

Ingin melihat pemandangan dari atas bukit? Kamu bisa kok ke Long Spring Temple. Namun, kamu perlu menaiki anak tangga untuk sampai ke kuil yang letaknya di atas bukit. Ketika sudah sampai di kuil, kamu akan disuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan.

19. Bulawan

Bulawan merupakan kawasan yang terdiri dari beberapa museum serta rumah suku asli Taroko. Ketika sampai di tempat wisata hits ini, kamu akan disuguhkan pemandangan bukit yang mirip seperti pegunungan di Eropa. Rumah suku Taroko pun menjadi daya tarik tersendiri dan selalu menarik pengunjung.

20. Danau Liyu

Mau menikmati pemandangan alam sembari bersepeda di sungai? Coba yuk kunjungi Danau Liyu. Danau ini menyediakan perahu bebek atau perahu mesin yang biasanya digunakan oleh pasangan-pasangan muda atau keluarga besar. Danau ini indah dan bersih sehingga cocok menjadi spot instagramable.

21. Hualien Farglory Ocean Park

Destinasi wisata hits yang satu ini letaknya di bagian selatan Kota Hualien dan merupakan wahana rekreasi pertama yang ada di Taiwan. Di sini, kamu dapat melihat pertunjukkan ikan lumba dan singa laut, akuarium bawah laut, laguna, selancar, dan mobil listrik.

22. Pantai Qixingtan

Pantai ini memang terkenal akan keindahan alam yang menakjubkan. Di sini, kamu bisa bersantai di pinggir pantai sembari menikmati suasana alam atau berenang karena ombak di pantai ini cukup tenang.

23. Pasar Malam Dongdamen

Berkunjung ke Kota Hualien dan ingin berbelanja? Pasar malam Dongdamen mungkin pilihan yang tepat. Kawasan ini banyak menjajakan kuliner khas Taiwan sehingga ramai oleh pengunjung. Kamu juga bisa menikmati pertunjukkan berbagai seniman yang bermain di pasar ini.

24. Chiayi City Historical Relic Museum

Sebagai negara yang pernah dijajah Jepang, tak pelak Taiwan memiliki museum yang bercorak Jepang seperti Chiayi City Historical Relic Museum. Museum ini memiliki arsitektur dan interior khas Negara Sakura. Sebelum menjadi museum, tempat ini digunakan sebagai tempat ibadah oleh tentara Jepang pada zaman dahulu.

25. Alishan Forest Railway Garage Park

Tidak jauh dari Chiayi City Historical Relic Museum, kamu juga bisa berkunjung Alishan Forest Railway Garage Park. Taman ini terdapat kereta uap, kereta diesel, dan bermacam lokomotif lainnya yang sudah tidak beroperasional. Kamu bisa banget mencari spot foto instagramable di sini juga lho!

26. Sleeping Forest

Sleeping Forest berisi instalasi patung karakter, seperti beruang putih, gajah, penguin, burung hantu, dan masih banyak lagi. Patung ini didesain dengan karakter binatang yang lucu-lucu sehingga bisa menjadi spot foto instagramable.

27. Lantan Scenic Area

Lantan Scenic Area adalah sebuah waduk yang pada zaman penjajahan Belanda digunakan untuk menahan air dari Sungai Bajhang. Destinasi wisata di Chiayi ini dikelilingi oleh taman yang indah dan dihiasi berbagai instalasi seni sehingga menarik untuk dijadikan tempat berkemah.

28. Desa Hinoki

Masih ingin berlibur dengan nuansa Jepang? Kamu bisa melipir ke Desa Hinoki. Di desa ini terdapat kurang lebih 28 rumah kayu yang berarsitektur Jepang. Rumah-rumah tersebut pun juga dijadikan sebagai kafe ataupun toko. Kamu juga bisa lho berkeliling desa ini dengan menggunakan pakaian adat Jepang, yakni Kimono.

29. Sun Shooting Tower

Dikelilingi oleh hijaunya pepohonan nan rimbun, Sun Shooting Tower tak lain adalah menara yang berlokasi di dalam Chiayi Park dan menjadi landmark baru di Kota Chiayi. Memiliki ketinggian sekitar 62 meter, menara ini didesain dengan simbol mitologi masyarakat Taiwan. Karena terdapat "langit satu garis" setinggi 40 meter di tengah menara dan patung perunggu yang berasal dari mitos penembakan matahari. Mitos ini konon melambangkan warisan manusia yang memiliki artian semangat untuk meneruskan perjuangan, dan terus maju ke masa depan serta menyampaikan makna yang baik dalam hal sosial maupun pendidikan.

30. High Heel Wedding Church

Banyak yang menyebut pula dengan sebutan gedung sepatu Cinderella, High Heel Wedding Church adalah gereja di Kota Chiayi yang digunakan untuk pemberkatan nikah. Karena punya desain bangunan yang cukup unik dan mencuri perhatian mata, gereja ini menjadi destinasi populer wisatawan untuk spot fotografi. Bagaimana, kece dan gak kalah asyik bukan dari kota Taipei? Setelah ini pasti kalian akan memasukkan nama Chiayi ke daftar liburan selanjutnya. Masih banyak destinasi lainnya di kota ini yang wajib dikunjungi, terutama Wenhua Road Night Market. Karena di spot malam tersebut banyak sekali kuliner khas Taiwan yang menggiurkan lidah untuk di coba.

Cara Menuju ke Taiwan

Cara termudah dan tercepat untuk menuju ke Taiwan adalah dengan:

Pesawat

Ini adalah cara paling praktis untuk mencapai kota-kota di Taiwan jika kamu berangkat dari luar negeri, terutama yang berada di luar Asia Timur. Beberapa bandara utama di negara ini adalah Kaohsiung International Airport dan Taiwan Taoyuan International Airport.

Kapal

Karena Taiwan berada di pulau sendiri, maka selain pesawat, kamu hanya bisa mencapainya menggunakan kapal atau feri. Keelung, Taichung, dan Kaohsiung adalah kota dengan pelabuhan utama di negara ini. Rute umumnya tersedia dari kota-kota di Tiongkok dan Jepang yang berdekatan dengan Taiwan.

Akomodasi di Taiwan

Kota-kota besar umumnya memiliki berbagai jenis hotel, mulai dari yang mewah dan berada di gedung bertingkat hingga yang lebih minimalis dan terjangkau. Kamu bisa segera memesannya di tiket.com untuk harga yang terjangkau dan promo yang menarik.

Spot Instagram-able di Taiwan

Setiap kota di Taiwan memiliki spot-spot foto yang menarik dan unik. Di Taipei, kamu bisa berkunjung ke Elephant Trail Hike, Taipei 101 Observatory, Chiang Kai-Shek Memorial, dan Lungshan Temple yang terkenal. Di Taichung, kamu wajib berkunjung ke Rainbow Village yang unik untuk berfoto-foto. Sedangkan di Kaohsiung, ada Qijin Island dan Dome of Light.

Kuliner Taiwan

Taiwan memliki banyak makanan Asia yang lezat dan terkenal. Beberapa di antaranya adalah Stinky Tofu (seperti namanya, adalah tahu dengan bau yang unik dan kelezatan yang nikmat), Bubble Tea (teh susu Taiwan dengan boba), Ayam Goreng, Guabao (roti gandum putih dengan isi potongan perut babi, ketumbar, dan acar), Sausage on A Stick (sate sosis), Beef Noodle Soup (sup mie daging sapi), dan Oyster Omelet (terdiri dari tepung ubi jalar, telur, selada, dan tiram).

Makanan Vegan / Vegetarian

Makanan vegetarian tersedia dalam jumlah banyak di seluruh kota. Meskipun makanan vegan belum seterkenal makanan vegetarian di sini, kamu tetap bisa dengan mudah menemukan restoran khusus makanan vegan di kota-kota di Taiwan. Hal ini terutama jika kamu berwisata di kota-kota besar, seperti Taipei.

Belanja di Taiwan

Meskipun kota-kota besar di Taiwan umumnya memiliki mal besar yang bisa kamu kunjungi untuk berbelanja, pusat perbelanjaan yang paling terkenal di sini adalah street market dan night market-nya yang ramai. Mulai dari Shihlin Night Market di Taipei, Jingming 1st Street Night Market dan Ching Mei Night Market di Taichung, dan Nanhua Night Market serta Liuhe Night Market di Kaohsiung.

Waktu Terbaik untuk Berkunjung ke Taiwan

Musim

Meskipun berbeda-beda untuk setiap kota, secara umum, waktu terbaik untuk berkunjung ke Taiwan adalah pada musim semi (Maret - Mei) dan musim gugur (September - November). Pada bulan-bulan ini, cuaca tidak terlalu panas atau terlalu dingin dan kota-kota dipenuhi dengan pemandangan yang indah.

Festival

Taiwan memiliki banyak festival budaya yang seru dan bermakna. Beberapa di antaranya adalah Lantern Festival yang dirayakan besar-besaran di seluruh kota pada awal tahun dan juga Dragon Boat Race yang seru dan menegangkan.

Cara Berkeliling di Taiwan

Beberapa kota besar seperti Taipei dan Kaohsiung memiliki sistem transportasi umum yang lebih baik dan lebih lengkap. Bus tersedia hampir di seluruh kota di Taiwan dengan rute yang lengkap. Sedangkan MRT umumnya tersedia di kota-kota besar saja untuk saat ini. Pengumuman di transportasi umum biasanya diucapkan dalam 4 bahasa, yaitu Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin, Bahasa Hokkian Taiwan, dan Bahasa Hakka.

Selain itu, kamu juga bisa mengandalkan taksi argo.

Seberapa Luas Taiwan

Taiwan memiliki total luas 36.193 km? dan kamu idealnya menghabiskan sekitar 8 sampai 12 hari di sini. Namun, jika kamu berencana berwisata ke negara-negara Asia lain, kamu cukup menghabiskan 5 hari saja di sini. Selama waktu tersebut, kamu bisa berkunjung ke berbagai tempat wisata di Taiwan yang terkenal dan mencoba berbagai aktivitas seru di Taiwan yang mungkin tidak bisa kamu coba di negara lain. Beberapa di antaranya adalah mencoba bubble tea Taiwan yang terkenal, berkunjung ke Taipei 101 yang ikonik, berbelanja produk lokal dan street food di berbagai street market yang sudah mendunia, menikmati pemandangan indah di Sun Moon Lake, melihat panda dari jarak dekat di Taipei Zoo, mempelajari sejarah Taiwan di Chiang Kai-Shek Memorial Hall, dan berkunjung ke kuil-kuil megah.

Kebijakan Visa Taiwan

Jika kamu ingin berwisata ke Taiwan, kamu harus memiliki paspor dan mengajukan visa, kecuali jika kamu adalah pemegang paspor dari salah satu negara ini:

90 Hari

  • Semua warga negara Uni Eropa
  • A: Amerika Serikat, Andorra, Australia
  • C: Chili
  • E: Eswatini
  • G: Guatemala
  • H: Haiti, Honduras
  • I: Islandia, Israel, Inggris Raya
  • J: Jepang
  • K: Kanada, Kepulauan Marshall, Korea Selatan
  • L: Liechtenstein
  • M: Monako, Makedonia Utara
  • N: Nikaragua, Norwegia
  • P: Palau, Paraguay
  • S: San Marino, Selandia Baru, Swiss
  • T: Tuvalu
  • V: Kota Vatikan

30 Hari

  • Belize, Republik Dominika, Malaysia, Nauru, Saint Kitts dan Nevis, Saint Lucia, Saint Vincent dan Grenadines, Singapura

21 Hari

  • Rusia

14 Hari

  • Brunei, Filipina, Thailand

Pemegang paspor Turki bisa mengajukan visa on arrival untuk tinggal di Taiwan selama maksimum 30 hari. Pemegang paspor dari negara-negara lain yang tidak disebutkan wajib mengajukan visa turis untuk berwisata di Taiwan.

Mata Uang Taiwan

TWD (New Taiwan Dollar / NT$).

Bahasa Taiwan

Bahasa utama yang digunakan di sini adalah Bahasa Hokkian Taiwan, Bahasa Hakka, dan Bahasa Mandarin. Kebanyakan penduduk lokal bisa berbahasa Inggris, terutama yang lebih muda.

Zona Waktu Taiwan

GMT+8.

Jenis Stop Kontak Taiwan

Jenis steker yang digunakan di Taiwan adalah tipe A dan B. Keduanya memiliki 2 pin datar yang paralel namun tipe B memiliki sebuah grounding pin juga. Taiwan beroperasi pada tegangan suplai 110V dan 60Hz.

Informasi Penting Tentang Taiwan

  1. Meskipun berbeda-beda di masing-masing kota, secara umum, cuaca di Taiwan tidak terlalu panas dan cukup sejuk. Oleh karena itu, sebaiknya jangan mengenakan pakaian yang terlalu terbuka. Kenakanlah pakaian berlengan, celana panjang, atau rok panjang, dan sepatu berjalan yang nyaman. Jika kamu ingin jalan-jalan ke pantai, jangan lupa membawa baju renang dan perlengkapan renang lainnya.
  2. Lepaskan sepatumu saat akan masuk ke rumah warga lokal dan tempat-tempat suci.
  3. Tidak perlu memberikan tip kepada staf restoran, taksi, atau hotel.
  4. Jika kamu bukan penumpang prioritas, berikan tempat dudukmu di transportasi umum untuk orang yang lebih tua, ibu hamil, ibu membawa bayi, dan penumpang dengan disabilitas.
  5. Jangan menancapkan sumpitmu di mangkok lurus ke atas karena menyimbolkan persembahan makanan untuk yang sudah tiada.

Destinasi Favorit di Taiwan