Perancis
Tentang

Paris adalah kota paling populer di Perancis. Ini bukan tanpa sebab. Orang menyukai Paris karena kotanya yang romantis. Banyak kedai kopi mewah dan bangunan-bangunan ikonik seperti Menara Eiffel. Jika kamu menyukai sejarah, budaya, dan seni, kamu bisa eksplor berbagai museum di Paris.


Paris adalah kota paling populer di Prancis. Ini bukan tanpa sebab. Orang menyukai Paris karena kotanya yang romantis. Banyak kedai kopi mewah dan bangunan-bangunan ikonik seperti Menara Eiffel. Jika kamu menyukai sejarah, budaya, dan seni, kamu bisa eksplor berbagai museum di Paris.


Bordeaux dikenal juga sebagai kota anggur. Ini adalah tempat yang ideal untuk dikunjungi jika kamu ingin memiliki pengalaman mencicipi wine. Di La Cite du Vin, kamu dapat belajar tentang sejarah anggur dan cara pembuatannya.


Mari kita beralih ke Lille, sebuah kota yang mempesona di Prancis utara ini memiliki banyak bangunan yang mengesankan. Kamu dapat menjelajahi Old Lille, Palais des Beaux-Arts dan Grand Palace. Jangan lupa bawa kamera kamu, ya!


Kunjungan kamu ke Perancis tidak lengkap jika kamu belum ke Toulouse. Kota ini sering disebut sebagai La Ville Rose karena ada banyak bangunan yang berwarna pink. Beberapa hal yang dapat dilakukan di Toulouse adalah mengunjungi Basilique Saint-Sernin, Place du Capitole dan Fondation Bemberg.


Kunjungan kamu ke Prancis tidak lengkap jika kamu belum ke Toulouse. Kota ini sering disebut sebagai La Ville Rose karena ada banyak bangunan yang berwarna pink. Beberapa hal yang dapat dilakukan di Toulouse adalah mengunjungi Basilique Saint-Sernin, Place du Capitole dan Fondation Bemberg.


Untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Perancis, terkadang kamu harus membeli tiket masuk. Kami membuatnya lebih mudah dan sederhana untuk kamu dengan menyediakan berbagai opsi di tiket.com. Cek aplikasi tiket.com dan bersiaplah untuk mencoba aktivitas yang seru di Perancis!

Pertanyaan tentang Tempat Wisata di Perancis

Informasi mengenai tempat wisata di Perancis.

Apa itu tiket CLEAN di Perancis?

Sudah kangen jalan-jalan tapi masih khawatir dengan penyebaran COVID-19? Tenang, kami mengerti. Kini, kamu bisa berwisata bersama orang tersayang ke tempat-tempat favoritmu di Perancis tanpa perlu khawatir! Beradaptasi dengan situasi saat ini, berbagai lokasi wisata kini menetapkan peraturan dan kebijakan baru mengenai kebersihan dan social distancing di lokasi. Kami tentu ingin semua sobat tiket menikmati waktu yang menyenangkan namun tetap menjaga kesehatan, kebersihan, dan keamanan bersama.

Untuk mengetahui tempat wisata mana saja di Perancis yang sudah menjalankan kebijakan baru ini, tiket.com menghadirkan “tiket CLEAN”!

Tempat wisata yang sudah bertanda “tiket CLEAN” di halaman To Do tiket.com artinya sudah memberlakukan peraturan dan protokol standar untuk mencegah dan mengurangi penularan COVID-19. Mulai dari pengecekan suhu tubuh untuk seluruh staf dan pengunjung, kewajiban memakai masker dan sarung tangan, pembersihan menggunakan desinfektan yang lebih sering, persediaan healthcare and hygiene supplies, hingga peraturan social distancing, seperti pembatasan kapasitas atau jarak minimum saat mengantre.

untuk informasi selengkapnya, kamu bisa cek bagian Highlight masing-masing halaman produk yang bertanda “tiket CLEAN”. Di sana, kamu akan menemukan penjelasan lengkap mengenai peraturan baru di masing-masing lokasi.

Pastikan kamu dan orang-orang tersayang memahami dan mengikuti peraturan yang berlaku, ya! Dengan begini, kamu, wisatawan lain, dan juga staf yang bertugas bisa sama-sama menikmati hari yang menyenangkan tanpa rasa khawatir.

Tetap Semangat! Kita Bisa Melalui Semua Ini Bersama-sama!

Yang Asyik di Perancis

Prancis adalah sebuah negara Eropa yang modern, indah, dan penuh dengan bangunan yang memiliki arsitektur unik. Di sini, kamu bisa berkunjung ke Museum Louvre yang merupakan mueum terbesar didunia, Arc de Triomphe yang adalah salah satu monumen terbesar dan bersejarah di Prancis, Saint Malo, Katedral Notre Dame yaitu gereja terbesar di Prancis dengan arsitektur bergaya gotik, dan masih banyak lagi.

Karena keindahan tempat wisata di Perancis yang megah dan beberapa romantis, negara ini cocok kamu jadikan destinasi wisata bulan madu atau wisata keluarga.

30 Rekomendasi Tempat Wisata di Prancis

Prancis, sebuah negara di Eropa Barat yang kaya akan seni, fesyen, dan monumen serta kastil dan peninggalan lainnya sejak abad pertengahan, Renaisans, hingga modern. Prancis juga menjadi lokasi di mana kamu bisa mencoba anggur-anggur berkualitas langsung dari kebunnya. Paris, ibu kotanya, sering menjadi destinasi utama karena terkenal sebagai kota romantis atau kota cinta. Berikut adalah rekomendasi tempat terbaik yang bisa kamu kunjungi di Prancis.

1. Versailles Palace

Saat tiba di Paris, tempat ini adalah salah satu yang wajib dikunjungi. Kemegahan istana tempat raja-raja dulu tinggal ini tidak tertandingi. Tidak lagi menjadi tempat tinggal, gedung ini kini telah menjadi lokasi koleksi barang-barang seni bersejarah. Secara total, ada 2.300 ruangan di gedung raksasa ini.

2. Eiffel Tower

Ikon Kota Paris adalah salah satu objek wisata di Prancis yang digemari semua orang. Selain menjadi lokasi yang terkenal karena nuansa romantisnya, tempat ini pun cocok untuk segala kalangan. Kamu bisa berfoto-foto di area bawah menara, atau lanjut naik ke atas untuk melihat pemandangan kota. Ada juga restoran mewah untuk bersantap bersama pasangan, loh!

3. Pont Alexandre III

Mungkin bisa dibilang sebagai salah satu jembatan paling terkenal di kalangan wisatawan, Pont Alexander III adalah jembatan di Sungai Seine, Paris yang sangat indah dan megah. Ada patung-patung yang menghiasi jembatan besar ini serta lampu-lampu jalan yang menyala di malam hari. Banyak pasangan yang jalan-jalan di sini saat lampu menyala karena suasananya yang romantis.

4. Chamonix-Mont-Blanc

Jika kamu berkunjung di musim dingin dan hobi bermain ski, kamu wajib ke Chamonix-Mont-Blanc, penginapan utama untuk bermain ski di Mont Blanc. Sebagai informasi, gunung ini adalah gunung tertinggi di Eropa Barat dengan area bermain ski yang sangat bagus. Di musim panas, kamu bisa juga mendaki gunung ini atau bersepeda gunung.

5. Montmartre

Jika kamu mencari spot yang instagramable di Paris, kamu bisa ke Montmartre. Bangunannya terbuat dari batu yang warna-warni, memberikan kesan klasik dan cantik. Ada banyak spot di sepanjang distrik ini untuk berfoto. Selain itu, distrik ini juga bisa distrik yang berseni karena ada banyak seniman yang siap melukis wajahmu di kanvas sebagai suvenir.

6. Mont Saint-Michel

Tempat wisata di Prancis yang satu ini terbilang unik karena sebenarnya hanya sebuah pulau kecil yang mengapung di laut namun tidak jauh dari pantai. Meskipun ada kota kecil yang bisa kamu eksplorasi di sini, daya tarik utamanya tentu adalah biara besar dan tinggi yang begitu megah. Biara ini paling bagus dipotret dari kejauhan atau ketinggian, sebelum kamu masuk ke kotanya langsung. Setelah masuk ke pulau, kamu bisa jalan-jalan santai sambil menikmati pemandangan dan jajan kuliner lokal.

7. Grand Palais

Selain bangunannya yang besar dan megah, salah satu daya tarik utamanya adalah atap kaca yang transparan. Bagian dalamnya pun terkesan sangat luas karena atapnya sangat tinggi. Selain kemegahan bangunannya, kamu bisa melihat berbagai pameran seni yang menarik di dalam kompleks museum ini.

8. Louvre Museum

Museum ini bsa dibilang merupakan salah satu museum seni yang paling terkenal di dunia. Ada banyak koleksi barang-barang seni yang bersejarah dan berpengaruh di sini. Salah satunya adalah lukisan Mona Lisa oleh Leonardo Da Vinci yang pasti sudah tidak asing lagi. Selain koleksi seninya, kamu juga bisa berfoto-foto di luar museum, tepatnya di piramida kacanya yang populer.

9. Tuileries Garden

Selesai jalan-jalan di Louvre Museum, kamu bisa lanjutkan perjalanan ke Tuileries Garden. Taman yang sangat luas ini memiliki tata letak yang unik sehingga menambah keindahan pemandangannya. Tanaman serta bunga-bunga cantik menghiasi taman ini. Kamu da keluarga bisa jalan-jalan santai atau bermain bersama di theme park mini.

10. Notre-Dame

Bicara soal gereja Gotik dari Abad Pertengahan, tidak mungkin melewatkan Notre-Dame yang begitu terkenal. Bangunannya megah, baik interior maupun eksteriornya. Banyak wisatawan yang berfoto-foto di luarnya sebelum melihat langsung kecantikan interiornya. Namun, di tahun 2019, sebagain besar bangunan ini terbakar dan hancur. Bentuknya kini tidak sama lagi. Meski begitu, rencana perbaikan sudah dalam proses.

11.  Catacombs of Paris

Seperti namanya, Catacombs of Paris adalah kuburan bawah tanah yang sudah ada sejak abad ke-18. Karena berada di bawah tanah, tempatnya tidak terlalu terang serta ada tulang belulang mayat yang dulu dikuburkan di sini. Meski begitu, kamu tidak perlu takut karena sudah ada fasilitas lengkap dan juga paket tur profesional, termasuk pemandunya juga untuk berkunjung ke sini.

12. Plage de la Bocca

Pantai yang ada di Cannes ini menawarkan sebuah lokasi yang santai, cerah, dan menyenangkan. Terletak agak jauh dari pusat kota dan bahkan lebih dekat dengan bandara, tempat ini biasanya tidak selalu ramai. Jadi, cocok untuk kamu yang ingin bersantai tanpa kebisingan dan keramaian. Pengunjung biasanya piknik di sini, duduk-duduk santai sambil berjemur, atau berenang di tepi pantai.

13. Disneyland Paris

Bicara soal wisata anak dan wisata keluarga, tentu saja tempat paling bahagia di dunia harus dibahas! Sama seperti cabang Disneyland lainnya di berbagai belahan dunia, theme park bertema Disney ini menghadirkan banyak area dan wahana yang menyenangkan, unik, serta cocok untuk segala usia. Tidak hanya wahana, ada juga pertunjukan dan parade terjadwal yang bisa kamu tonton. Ajak si kecil bertemu dengan karakter-karakter Disney favorit mereka di sini!

14. Giverny

Claude Monet, seniman terkenal asal Perancis, mengahbiskan 40 tahun hidupnya tinggal di tempat ini. Selain merupakan tempat tinggal, tempat ini juga adalah sumber inspirasi berbagai lukisannya yang terkenal, seperti “Water Lilies” dan “The Japanese Bridge”. Saat berkunjung ke sini, kamu seakan-akan melihat lukisan-lukisan tersebut menjadi nyata.

15. Calanques National Park

Taman nasional yang merupakan bagian dari Marseille, Cassis, dan La Ciotat ini merupakan salah satu tempat wisata alam yang paling digemari wisatawan. Selain satwa liar yang cantik dan masih menempati tempat ini, daya tarik utama lainnya adalah Massif Des Calanques. Panjangnya sekitar 20 km dan terdiri dari batu kapur yang terjang dan tinggi serta dikelilingi laut yang biru dan jernih.

16. Musée d'Orsay

Di Paris, kamu akan menemukan museum yang tadinya merupakan stasiun kereta. Di tepi Sungai Seine, Musée d'Orsay dibangun di lokasi Stasiun Kereta Orsay dulu berada. Tidak salah juga jika menyebut bangunan ini sebagai karya seni pertama di lokasinya. Selanjutnya, mulailah masuk koleksi berbagai karya seni seniman ternaman, seperti van Gogh dan Monet, yang hingga kini masih bisa kamu lihat langsung pamerannya.

17. Panthéon

Bukan, ini bukan Pantheon di Yunani, tapi memang arsitekur gedungnya akan mengingatkanmu pada gedung di Yunani ini. Berlokasi di Latin Quater, gedung ini merupakan makan bawah tanah orang-orang penting dan bersejarah, seperti Marie Curie. Kamu bisa berfoto-foto lebih dulu di depan gedung sebelum masuk.

18. Palm Beach

Salah satu pantai cantik di Cannes yang jarang diketahui adalah Palm Beach. Pantai ini tidak terlalu ramai dan tenang. Kamu dan si kecil bisa jalan-jalan santai atau berenang bersama di pantai tanpa keramaian. Air dan ombaknya juga tidak terlalu kencang sehingga aman.

19. Bordeaux Chateaux (Wine Tasting)

Saat jalan-jalan ke Prancis, tentu kamu tidak boleh melewatkan kesempatan wine tasting langsung di lokasi terbaiknya. Bordeaux adalah salah satu kota dengan tempat-tempat wine tasting terbaik. Sejauh mata memandang, kamu bisa melihat kebun anggur yang hijau dan cantik. Lalu, dengan paket tur yang tepat, kamu akan dipandu dalam kegiatan wine tasting. Bawa pulang juga sejumlah botol wine favoritmu sebagai oleh-oleh!

20. Promenade des Anglais

Jalur sepanjang 7 kilometer ini adalah tempat di mana kamu bisa jalan kaki santai dengan pemandangan laut. Terletak di Nice, tempat ini adalah lokasi outdoor yang menjadi salah satu spot instagramable favorit.

21. Luxembourg Gardens

Taman yang sudah ada sejak tahun 1612 ini tidak kehilangan kecantikan bahkan hingga hari ini. Dengan luas 25 hektar, kamu tidak akan kehabisan area untuk dieksplorasi. Tanaman dan bunga-bunga indah melengkapi taman ini. Selain itu, ada juga 106 patung megah di dalam taman.

22. Arc de Triomphe

Sebuah simbol nasional, Arc de Triomphe adalah bangunan di pusat kota Paris yang tidak boleh kamu lewatkan. Arsitekturnya indah dan maknanya pun dalam karena monumen ini didedikasikan bagi tentara Revolusi dan juga Kekaisaran.

23. Air and Space Museum

Seperti namanya, tempat ini adalah museum angkutan udara. Kamu bisa mengunjunginya dengan berkendara sejauh 6 kilometer dari Paris. Ada kurang lebih 400 pesawat terbang, di mana 150-nya ditampilkan, yang bisa kamu lihat langsung, foto, dan pelajari.

24. Galeries Lafayette

Tidak lengkap rasanya jalan-jalan ke Paris tanpa belanja barang-barang fesyen. Untuk itu, kamu wajib mampir ke Galeries Lafayette, sebuah department store terkenal di Paris. Ada 3 blok bangunan yang masing-masing dilengkapi toko fesyen ternama, seperti Chanel, Louis Vuitton, dan Hermès.

25. Palais Longchamp

Monumen yang sangat luas dan besar ini telah mulai dibangun pada 1839 sebagai tanda perayaan dibangunnya Canal de Marseille. Namun, bangunan ini baru benar-benar selesai dibangun 30 tahun kemudian. Hingga hari ini, objek wisata di Marseille masih berdiri kokoh dengan patung-patungnya yang megah, air mancur yang cantik, dan pemandangan terbuka yang tiada duanya.

26. Pont d'Avignon

Jembatan batu yang ada di Avignon ini sering menjadi spot foto outdoor. Meski begitu, jembatan ini sebenarnya pernah rusak dan dibangun ulang hingga akhirnya ditinggalkan. Yang bisa kita lihat hingga hari ini hanya empat lengkungan dan kapel yang didedikasikan untuk Santo Nikolas.

27. Moulin Rouge!

Ingin menyaksikan pertunjukan live yang keren dan berkesan? Saksikan Moulin Rouge! langsung di Paris. Pertunjukan ini adalah acara teater musikal dengan aktor, kostum, musik, dan tarian yang semuanya patut diacungi jempol. Kemeriahannya sangat terasa!

28. Castle Hill in Nice

Terletak di bukit setinggi 92 meter, tempat wisata yang satu ini tidak boleh kamu lewatkan! Kamu bisa mencapai puncaknya dengan naik lift atau naik tangga. Di atas, kamu bisa melihat pemandangan pantai yang cantik, terutama jika hari sedang cerah.

29. Forest of Fontainebleau

Hutan ini adalah tempat wisata terbesar kedua di Prancis. Untuk kamu yang berjiwa petualang dan menyukai tempat wisata alam terbuka yang sejuk dan rindang, tempat ini bisa jadi destinasi utamamu! Selain sekedar melihat-lihat, kamu juga bisa mencoba berbagai kegiatan, seperti bersepeda, mendaki, atau menunggang kuda.

30. The Rose Garden of Provins

Provins adalah salah satu kota medieval (pertengahan) yang ada di Prancis. Ada banyak tempat wisata dengan tema dan desain klasik di sini. Salah satunya adalah The Rose Garden of Provins yang merupakan taman bunga mawar. Mawarnya adalah jenis mawar yang dulu dibawa oleh Thibaud IV dari Champagne ke Pronvins sekembalinya dari Perang Salib.

Cara Menuju ke Perancis

Cara termudah dan tercepat untuk menuju ke Prancis adalah dengan:

Pesawat

Bandara internasional utama adalah Bandara Internasional Charles de Gaulle di Paris yang merupakan pintu masuk utama bagi kamu yang terbang ke Prancis dari luar Eropa. Ada juga bandara lain yang berada di luar Paris yaitu di Bordeaux, Clermont-Ferrand, Lille, Lyon, Marseille, Nantes, Nice, Toulouse yang melayani penerbangan ke kota-kota Eropa Barat dan Afrika Utara.

Bus

Perjalanan darat dengan bus bisa jadi pilihanmu jika kamu berangkat dari kota-kota Eropa di sekitar Prancis.

Kapal

Ada berbagai feri yang tersedia untuk perjalanan dari dan ke Inggris dan Prancis, misalnya saja dari Dover ke Calais, dari Dover ke Dunkerque, dan dari Newhaven ke Dieppe.

Kereta

Perusahaan kereta api Prancis SNCF menyediakan layanan perjalanan langsung dari sebagian besar negara Eropa. Turis biasanya memilih kereta untuk waktu perjalanan yang lebih singkat dengan tarif tiket yang lebih mahal dari bus.

Akomodasi di Perancis

Ada berbagai macam akomodasi di sini, mulai dari yang berbintang 5 dengan pemandangan kota yang indah hingga akomodasi minimalis dengan pemandangan yang lebih hijau. Semua ini tergantung area yang akan kamu tinggali. Kamu bisa pesan hotel di Prancis di tiket.com untuk kemudahan transaksi dan harga yang bersahabat.

Spot Instagram-able di Perancis

Gedung dan bangunan di Prancis memiliki arsitektur yang megah dan unik, termasuk bangunan-bangunan yang sudah modern. Kamu bisa jalan-jalan di pusat kota untuk berfoto-foto sampai puas di tempat-tempat ikonik. Beberapa lokasi ini di antaranya adalah Eiffel Tower, Museum Louvre , Katedral Notre Dame, Arc de Triomphe, Disneyland Paris, Place de la Concorde, dan Palais des Papes.

Kuliner di Perancis

Makanan di Prancis bergaya Eropa memiliki bumbu dan cara masak yang unik. Beberapa makanan lokal lezat yang wajib kamu coba adalah:

  • Escargot: bekicot yang dimasak dengan mentega dan bawang putih.
  • Foie Gras: hati angsa yang dapat disajikan dengan berbagai cara, baik digoreng, dipanggang, maupun dibakar bersama saus khas Prancis.
  • Soupe ? l'oignon : sup yang terbuat dari bawang dan kaldu daging sapi, biasanya disajikan dengan crouton dan keju di atasnya.
  • Beef Bourguignon : sup tradisional yang terbuat dari daging sapi yang direbus dalam anggur merah dan kaldu sapi.
  • Coq au Vin : bahan makanan utamanya adalah kaki ayam yang kemudian dimasak dengan anggur merah.

Makanan Vegan / Vegetarian

Tidak akan sulit untuk menemukan restoran yang menyajikan makanan vegan dan vegetarian. Salah satu makanan khas vegetarian Prancis adalah Ratatouille. Ratatouille sendiri terdiri dari terong, bawang putih, timun Jepang, paprika, tomat, dan minyak zaitun yang dipanggang.

Belanja di Perancis

Produk yang umumnya paling banyak dicari adalah barang-barang fesyen dari merk Eropa ternama. Kamu bisa berbelanja produk-produk ini di:

  • Faubourg Saint-Honore : menjual produk dari merk-merk pakaian terkenal seperti Versace, Hermes, Yves Saint Laurent, dan Colette.
  • La Part-Dieu Shopping Center : berisi toko-toko bermerk dan juga tempat makan.
  • Paris Department Stores Dostrict ? Boulevard Haussmann :  juga berisi toko-toko fesyen bermerk dalam skala besar.

Waktu Terbaik untuk Berkunjung ke Perancis

Musim

Meskipun turis lebih senang berkunjung pada musim panas, umumnya kota-kota di Prancis sangat ramai sehingga harga juga naik. Untuk itu, sebaiknya berkunjung pada musim semi (April - Juni) atau musim gugur (September - November). Cuaca pada saat ini cukup sejuk dan kota-kota tidak penuh turis.

Festival

Setiap bulan Februari, ada Carnaval De Nice. Pada acara ini, para peserta berpesta semalam suntuk, menyalakan kembang api, dan meminum bir sebagai rangkaian acara Mardi Gras.

Di bulan yang sama, ada juga Festival Lemon yang diadakan di Menton, sebuah kota kecil di Prancis. Setiap Februari, kota itu dihiasi oleh dengan aneka lemon dengan bentuk-bentuk menarik.

Bagi kamu pecinta cokelat, kamu bisa datang ke Salon Du Chocolate yang diselenggarakan antara akhir Oktober hingga awal November. Di sini, para ahli akan membuat berbagai macam cokelat dan ada juga Chocolate Fashion Show.

Cara Berkeliling di Perancis

Untuk berpindah kota, kamu bisa menggunakan pesawat atau kereta. Pesawat bisa menghemat waktu perjalanan, sedangkan kereta lebih menghemat biaya perjalanan. Baik kamu akan ke kota kecil atau besar, keduanya mudah diakses, mudah dipesan tiketnya, dan menyediakan banyak jadwal rute yang lengkap. Jika kamu sudah familiar dengan lalu lintas di sini, kamu bisa juga menyewa mobil, baik untuk berkeliling di dalam kota atau untuk berpindah kota.

Untuk berkeliling di dalam kota dengan lebih mudah, kamu bisa mengandalkan taksi. Taksi di Prancis hanya diperbolehkan mengangkut maksimum 9 penumpang. Panel taksi akan berwarna hijau jika sedang kosong dan akan berwarna merah saat sedang ada penumpang atau dalam perjalanan menjemput penumpang.

Ada juga VTC (Voiture de Transport avec chauffeur) yang setara dengan taksi pribadi / minicab. Di negara-negara lain, kamu hanya bisa menggunakan VTC jika sudah memesan sebelumnya. Namun, di Prancis, kamu bisa menaikinya dengan menumpanginya langsung di jalan, ataupun ke stasiunnya terlebih dahulu.

Seberapa Luas Perancis

Luas Negara Prancis adalah 643.801 km persegi dan untuk mencoba berbagai aktivitas seru di Perancis kamu sebaiknya menghabiskan 7-10 hari di sini. Selama waktu tersebut, ada banyak tempat wisata di Perancis yang bisa kamu kunjungi, seperti:

  • Menara Eiffel (Paris) : Merupakan ikon tempat wisata di Paris.
  • Museum Louvre (Paris) : Awalnya adalah benteng di masa pemerintahan raja Phillip II, namun sekarang menjadi tempat wisata yang cukup ramai dikunjungi wisatawan.
  • Paris Disneyland : Taman bermain Disney dengan berbagai wahana seru dan karakter-karakter Disney favoritmu.
  • Verdon Gorge Canyon : Ngarai sungai yang sangat spektakuler, bahkan sering dianggap sebagai salah satu tempat terindah di Eropa.
  • Chateau De Chambord : Seluruh rumah bangsawan dengan arsitektur yang megah dikelilingi oleh taman hutan terbesar di negara ini.
  • Saint Michel : Gereja dengan kemegahan dan keindahan yang masih dipertahankan sejak abad pertengahan.

Kebijakan Visa Perancis

Karena Prancis berada dalam area Schengen, maka pemegang paspor dari negara-negara yang juga berada di area Schengen bisa masuk ke Prancis tanpa visa, yaitu:

  • A: Austria
  • B: Belanda, Belgia
  • D: Denmark
  • E: Estonia
  • F: Finlandia
  • H: Hongaria
  • I: Islandia, Italia
  • J: Jerman
  • L: Latvia, Liechtenstein, Lithuania, Luksemburg
  • G: Malta
  • N: Norwegia
  • P: Polandia, Portugal
  • R: Republik Ceko
  • S: Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, Swiss
  • Y: Yunani

Selain itu, ada juga sejumlah negara yang warganya tidak memerlukan visa untuk memasuki Prancis selama tidak tinggal lebih lama dari periode bebas visa yang tercantum:

  • A: Albania, Amerika Serikat, Antigua dan Barbuda, Argentina, Australia
  • B: Bahama, Barbados, Bolivia, Bosnia dan Herzegovina, Brasil, Brunei
  • C: Chili
  • D: Dominika
  • E: El Salvador
  • G: Grenada, Guatemala
  • H: Honduras, Hong Kong
  • I: Israel, Inggris
  • J: Jepang
  • K: Kanada, Kolombia, Kosta Rika, Korea Selatan
  • M: Makau, Makedonia Utara, Malaysia, Mauritius, Meksiko, Moldova, Montenegro
  • N: Nikaragua
  • P: Palau, Panama, Paraguay
  • S: Saint Kitts dan Nevis, Saint Lucia, Saint Vincent dan Grenadines, Samoa, Selandia Baru, Serbia, Seychelles, Singapura
  • T: Taiwan, Timor Timur, Trinidad dan Tobago
  • U: Uni Emirat Arab, Uruguay
  • V: Vanuatu, Kota Vatikan, Venezuela

Mata Uang Perancis

EUR (Euro).

Bahasa Perancis

Bahasa utama dan resmi di sini adalah Bahasa Prancis.

Zona Waktu di Perancis

GMT+1.

Jenis Stop Kontak di Perancis

Jenis stop kontak yang digunakan di Prancis adalah tipe C dan E. Keduanya memiliki 2 pin bulat namun tipe E memiliki lubang di tengah atasnya untuk male earthing pin-nya. Stop Kontak tipe ini juga digunakan di Belgia, Polandia, Slovakia, Republik Ceko, Denmark, Israel, Monaco dan Maroko.

Informasi Penting Tentang Perancis

  1. Jika menggunkan kamar kecil di tempat-tempat seperti stasiun kereta api / department store,kamu wajib membayar 0,35 Euro.
  2. Saat naik kereta bawah tanah, kamu perlu memegang tiket sampai kamu meninggalkan stasiun. Kamu akan diperiksa oleh polisi dan didenda jika tidak memiliki potongan tiket.
  3. Jangan meminum kopi sambil berjalan, minumlah di kafe, baik itu berdiri di bar atau duduk di meja.
  4. Tidak diperbolehkan memberikan tip kepada pelayan karena tip sudah termasuk ke dalam tagihan layanan sebesar 15%.
  5. Jika kamu berkunjung ke Paris yang terkenal sebagai kota mode, kamu bisa menggunakan pakaian yang lebih fashion-forward.
  6. Pada musim gugur dan musim semi, kenakanlah pakaian yang lebih tertutup dan berlapis karena cuaca cukup sejuk dan bahkan bisa dingin. Kenakan luaran yang mudah dilepas, seperti jaket atau syal agar kamu bisa menyesuaikan diri dengan perubahan cuaca.
  7. Pada musim panas, kenakan pakaian yang lebih terbuka, seperti dress selutut, kaus tanpa lengan, dan celana pendek.
  8. Kenakan pakaian yang tebal dan berlapis saat berkunjung ke Prancis di musim dingin. Bawa juga sarung tangan, penutup telinga, dan kaus kaki karena salju turun di musim dingin.

Destinasi Favorit di Prancis