Tempat Wisata di Korea Selatan

Melangkah sedikit, coba aktivitas yang tak kalah asyik di kota sebelah.

Rekomendasi Jempolan di Korea Selatan

Jangan lewatkan aktivitas di Korea Selatan hasil rekomendasi dari tiket.com

Jung

Korean Traditional Dessert Rice Cake Making Class

IDR 675.694

To Do Online

Baru

Nikmati hiburan online kekinian untuk menemani momen #NewNormal.

20 Rekomendasi Tempat Wisata di Korea Selatan

Tentang Tempat Wisata di Korea Selatan

Tempat wisata di Korea Selatan menjadi salah satu destinasi yang kerap dikunjungi para wisatawan. Gimana nggak, negara ini selalu menawarkan objek wisata yang menarik perhatian turis. Seperti kelezatan kulinernya, keindahan alamnya, infrastruktur yang sudah maju, hingga kepopuleran budaya (KPop) yang telah dikenal di seluruh penjuru negeri.

Terdapat sejumlah wilayah yang sering dijadikan tujuan wisata oleh turis. Seperti kota Seoul, Busan, dan Pulau Jeju. Setiap wilayah, memiliki keunikannya masing-masing. Sebagai contoh, jika sobat tiket mencari objek wisata Korea Selatan yang menawarkan suasana ibu kota yang metropolis, berkunjunglah ke Seoul. Sementara jika kamu penggemar wisata alam dengan pemandangan alam luar biasa, bisa berkunjung ke Pulau Jeju. Tapi, jika kamu ingin merasakan pengalaman wisata bahari yang berpadu dengan suasana metropolis bisa datang ke Busan.

Selain tempat wisata di Korea Selatan di atas, kamu juga bisa mencoba sejumlah destinasi lain yang nggak kalah menarik. Meski begitu, harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, lho. Apa saja? Simak wisata murah Korea Selatan 2023 berikut:

Nah, mengunjungi tempat liburan di Korea Selatan kurang lengkap rasanya, kalau belum menjajal kuliner khas. Saat ini, makanan korea memang sedang menjadi tren di kalangan masyarakat. Selain makanannya sehat, rasanya juga cukup unik sehingga membuat banyak orang tertarik untuk mencoba. Berikut merupakan rekomendasi makanan korea yang wajib dicoba!

  • Bulgogi
  • Kimbab
  • Bibimbab
  • Jajangmyeon
  • Jjampong
  • Tteokbokki
  • Odeng
  • Sundubu Jjigae

Selain makanan, sobat tiket juga perlu mencicipi deretan minuman khas dari Negeri Ginseng.

  • Yuja Tea
  • Banana Milk
  • Omija Tea
  • Teh Krisan
  • Sikhye
  • Soju
  • Teh Yulmu

Tips Traveling ke Korea Selatan

Sebelum berkunjung ke tempat wisata di Korea Selatan, sobat tiket perlu memperhatikan sejumlah travel tips yang dapat membantumu selama perjalanan. Apa saja? Yuk simak di bawah ini!

  • Musim di Korea Selatan: Negeri Ginseng ini memiliki empat musim yaitu musim semi (spring), musim panas (summer), musim gugur (autumn), dan musim dingin (winter). Musim semi yang jatuh pada bulan Maret-Mei. Sementara musim panas jatuh pada bulan Juni-Agustus. Di sisi lain, musim gugur jatuh pada bulan September - November. Sebaliknya, musim salju jatuh pada periode Desember-Februari. Pada musim semi, sobat tiket perlu menyiapkan sejumlah pakaian seperti t-shirt, kemeja lengan panjang, jaket atau sweater tipis, celana jeans atau celana panjang, dan sepatu kets atau sepatu tertutup. Sementara pada musim panas, bawalah kaus berbahan menyerap keringat, rok atau celana pendek yang berbahan tipis, topi dan sunscreen, hingga sepatu atau sandal yang nyaman. Sebaliknya, pada musim gugur sweater hangat, syal, topi, sepatu boots atau kets, kaus kaki, hingga atasan lengan panjang merupakan item pakaian yang harus dibawa. Terakhir, saat musim dingin karena Korea Selatan kerap dilanda cuaca ekstrem, jaket berbahan tebal suatu keharusan! Kemudian bawalah sweater sebagai pelengkap, kaus kaki wol tebal, celana jeans atau celana berbahan tebal, hingga topi, sarung tangan, dan syal.
  • Aktivitas Seru Selama Wisata Korea Selatan: Musim semi adalah waktu yang tepat untuk melihat keindahan bunga sakura yang sedang bermekaran. Sementara pada musim panas, aktivitas terbaik yang bisa dilakukan adalah napak tilas ke sejumlah tempat wisata di Korea Selatan yang wajib dikunjungi. Seperti kulineran di Seoul’s Night Market dan sewa hanbok saat berkunjung ke Gyeongbokgung Palace. Saat musim gugur, sobat tiket bisa melihat dedaunan yang berguguran di Namsan Tower, Gyeongbokgung, dan Haneul Park. Sebaliknya, saat musim salju bisa bermain salju, olahraga salju atau menikmati keindahan musim dingin di beberapa tempat. Di antaranya Nami Island, Bukhansan National Park, dan Vivaldi Park Ski World.
  • Travel Essentials: Sebelum berkunjung ke destinasi wisata Korea Selatan, kamu perlu menyiapkan sejumlah hal penting. Di antaranya beli tiket wisata Korea Selatan, tiket KORAIL Pass - Adult Saver Pass untuk akses KTX unlimited, dan simcard Korea untuk akses internet. Selanjutnya, download aplikasi penunjuk arah seperti Naver Maps atau KakaoMap. Karena di Korea Selatan, Google Maps nggak terlalu akurat. Travel tips untuk wisata Korea Selatan terakhir adalah beli tiket wisata Korea Selatan murah 2023 hanya di tiket.com!

Cara Pergi ke Korea Selatan

Sekarang kamu dapat dengan mudah berwisata ke Korea Selatan. Buat sobat tiket yang berencana traveling ke Negeri Ginseng, langsung pesan tiket pesawat ke Seoul melalui tiket.com. Nggak hanya itu, kamu bisa mendapatkan harga tiket pesawat murah ke Seoul setiap saat, lho! Karena tiket.com selalu punya promo tiket pesawat. Penerbangan dari Jakarta ke Seoul rata-rata memakan waktu 7 jam 10 menit tanpa transit atau 11 jam 35 menit dengan 1x transit. Sementara harga tiket pesawat ke Singapore mulai dari Rp5.487.100. Harga tiket pesawat ke Korea bersifat fluktuatif. Jadi sering-sering cek di tiket.com, ya.

Sesampainya di Korea Selatan, kamu bisa menggunakan transportasi umum untuk mengeksplor tempat wisata di Korea Selatan. Jangan lupa beli tiket wisata Korea Selatan murah 2023 hanya di tiket.com, ya! Selain itu, terdapat beragam pilihan transportasi umum yang dapat dipilih seperti subway dan bus. Tapi, jika ingin lebih privat, kamu bisa menggunakan taksi.

Waktu Terbaik untuk Berkunjung ke Wisata Korea Selatan

Waktu terbaik mengunjungi Korea Selatan adalah saat musim semi atau sekitar bulan Maret - Mei di mana pada bulan-bulan tersebut bunga sakura sedang bermekaran. Sobat tiket bisa berkunjung ke destinasi wisata Korea Selatan yang mengadakan festival bunga sakura. Seperti: Jeju Cherry Blossom Festival, Jinhae Cherry Blossom Festival, dan Gyeongju Cherry Blossom Festival. Namun, bagi kamu yang menyukai musim gugur bisa berkunjung ke Korea sekitar bulan September - November. Sebaliknya, kalau sobat tiket ingin sekali bermain salju, bisa berkunjung ke Korea pada bulan Desember - Februari. Tapi penting perlu diingat, bahwa musim dingin di Korea sering dilanda cuaca ekstrem. Dengan kata lain, persiapkan baju yang tebal dan hangat, ya!

20 Rekomendasi Tempat Wisata di Korea Selatan

  1. Coex Aquarium

Merupakan aquarium terbesar di Korea, Coex Aquarium adalah tempat wisata di Korea Selatan yang wajib dikunjungi. Gimana nggak, di sini sobat tiket diajak mengenal lebih dekat dengan 40 ribu hewan akuatik dari 650 spesies yang berbeda. Terdapat enam area berbeda di Coex Aquarium yaitu Inca Empire, Amazonian World, Seven Seas, Ocean Kingdom, Marine Touch, dan Undersea Tunnel. Harga tiket Coex Aquarium mulai dari Rp272.484

  • Alamat: 513 Yeongdong-daero, Gangnam-gu
  • Hari dan jam buka: Senin - Minggu pada jam 10.00 - 21.00 waktu setempat

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update di tiket.com

  1. Everland Theme Park

Menjadi theme park terbesar di Korea, Everland Theme Park adalah destinasi wisata Korea Selatan yang memiliki lima area. Di antaranya Global Fair, American Adventure, Magic Land, European Adventure, dan Zootopia. Meski begitu, Everland Theme Park ini cocok untuk semua kalangan, lho. Harga tiket Everland Theme Park dibanderol mulai dari Rp412.240

  • Alamat: Yongin, Gyeonggi-do, Korea Selatan
  • Hari dan jam buka: Minggu - Kamis pada jam 10.00 - 19.00. Sementara Jum’at - Sabtu pada jam 10.00 - 20.00 waktu setempat

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update di tiket.com

  1. Lotte World

Disebut-sebut sebagai Disneyland versi Korea, Lotte World merupakan tempat liburan di Korea Selatan yang terdiri dari banyak wahana permainan sekaligus parade dan pertunjukan khusus. Saking lengkapnya, wahana bermain disini dibagi menjadi dua area, area outdoor bernama Magic Island dan area indoor yang bernama Lotte World Adventure. Di sini kamu bisa mencoba berbagai wahana menyenangkan bersama keluarga. Harga tiket Lotte World mulai dari Rp311.899

  • Alamat: Gwang-jin, Seoul, Korea Selatan
  • Hari dan jam buka: Senin - Minggu pada jam 10.00 - 21.00 waktu setempat.

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update di tiket.com

  1. Nami Island

Siapa sih yang nggak kenal Nami Island atau Pulau Nami? Tempat wisata di Korea Selatan ini merupakan destinasi yang bertema representatif Korea. Buat sobat tiket yang bingung mau naik apa ke Pulau Nami, mending beli paket Nami Island Shuttle Bus, saja supaya hemat! Nami Island mengusung konsep “Fairy Tale Village and Song Village”, menyediakan berbagai acara budaya, konser, dan pameran untuk memberikan impian pada anak-anak, cinta dan kenangan pada pasangan, dan ruang kreativitas seniman. Nggak heran, jika pulau ini kerap dijadikan lokasi shooting drama korea, lho. Harga Nami Island Shuttle Bus dibanderol mulai dari Rp281.325

  • Alamat: 1, Namiseom-gil, Chuncheon-si, Gangwon-do
  • Hari dan jam buka: Senin - Minggu pada jam 09.00 - 18.00 waktu setempat.

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update di tiket.com

  1. Namsan Tower

Menjadi landmark ikonik di Korea Selatan, Namsan Tower atau N Seoul Tower, adalah objek wisata Korea Selatan yang wajib dikunjungi. Selain bisa menggantungkan gembok cinta di Namsan Tower, sobat tiket juga bisa menikmati lanskap perkotaan Seoul dari ketinggian, lho. Bahkan terdapat cafe dan restoran di dalam tower dengan suguhan pemandangan kota memukau. Harga tiket N Seoul Tower dimulai dari Rp137.354

  • Alamat: 105, Namsangongwon-gil, Yongsan-gu, Seoul
  • Hari dan jam buka: Senin - Minggu pada jam 10.00 - 23.00 waktu setempat.

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update di tiket.com

  1. Gyeongbokgung Palace

Traveling ke Korea Selatan nggak lengkap rasanya kalau nggak berkunjung ke Gyeongbokgung Palace. Destinasi wisata Korea Selatan ini merupakan istana bersejarah yang dibangun sejak tahun 1395. Di sini sobat tiket bisa mengeksplor kawasan istana dan biar lebih melokal bisa sewa hanbok di Hanbok Rental At Seoul Gyeongbokgung Palace (Palacefox). Harga sewa hanbok di Korea mulai dari Rp116.425

  • Alamat: 161 Sajik-ro, Jongno-gu, Seoul, Korea Selatan
  • Hari dan jam buka: Senin - Minggu pada jam 10.00 - 23.00 waktu setempat.

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update di tiket.com

  1. Bukchon Hanok Village

Infrastruktur bangunan di Korea Selatan, terutama Seoul, memang terkenal dengan arsitekturnya yang modern, megah, dan unik. Tapi ada satu tempat wisata di Korea Selatan yang masih mempertahankan kearifan budaya lokal dan seolah-olah nggak tergerus modernisasi. Yup, Bukchon Hanok Village namanya. Kawasan ini merupakan desa yang berisi ratusan rumah tradisional Korea peninggalan dari Dinasti Joseon. Supaya hemat, sobat tiket bisa ikut tour di Historic Seoul: Explore Bukchon Hanok Village. Harga wisata murah Korea 2023 dibanderol mulai dari Rp254.942.

  • Alamat: 161 Sajik-ro, Jongno-gu, Seoul, Korea Selatan
  • Hari dan jam buka: Senin - Minggu pada jam 10.00 - 23.00 waktu setempat.

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update di tiket.com

  1. Pulau Jeju

Menjadi destinasi wisata kebanggaan Korea Selatan, Pulau Jeju merupakan surganya wisata alam! Pantai-pantai yang indah, pegunungan hijau, hutan hijau asri, hingga bukit bunga, semua bisa sobat tiket dapatkan di Pulau Jeju. Biar lebih hemat, kamu bisa ikut tour Pulau Jeju di 2-Day Jeju Island Tour. Harga tiket wisata Korea Selatan ini mulai dari Rp679.447

  • Alamat: Jeju-do, Korea Selatan
  • Hari dan jam buka: Senin - Minggu pada jam 09.00 - 18.00 waktu setempat.

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update di tiket.com

  1. Seoul Sky Observatory

Berlokasi di puncak menara Lotte World Tower, Seoul Sky Observatory memiliki ketinggian sekitar 555 meter. Sebagai gedung paling tinggi di Korea Selatan, Seoul Sky Observatory berada di lantai 123 yang memungkinkan sobat tiket untuk melihat lanskap kota Seoul secara 360 derajat. Di sisi lain, terdapat cafe, restoran, toko souvenir, hingga exhibition zone, lho. Harga tiket Seoul Sky Observatory mulai dari Rp319.081

  • Alamat: 300 Olympic-ro, Songpa-gu, Seoul
  • Hari dan jam buka: Senin - Minggu pada jam 10.00 - 22.00 waktu setempat

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update di tiket.com

  1. Insadong

Menjadi kawasan sibuk dan selalu dipenuhi turis, Insadong merupakan objek wisata Korea Selatan yang wajib dikunjungi. Di sini, terdapat beragam atraksi wisata seperti kuil, taman yang indah, museum, pasar barang antik, dan nggak ketinggalan Color Pool Museum. Destinasi wisata ini merupakan tempat foto sekaligus playground. Harga tiket wisata Korea Selatan ini dibanderol mulai dari Rp138.256

  • Alamat: 49 Insadong 8-gil, Gwanhun-dong, Jongno-gu, Seoul, Korea Selatan
  • Hari dan jam buka: Senin - Minggu pada jam 11.00 - 19.00 waktu setempat.

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update di tiket.com

  1. Seoul Land

Menjadi theme-park pertama di Korea, Seoul Land dibangun pada tahun 1998. Tempat wisata di Korea Selatan ini cocok bagi kamu yang ingin mendapatkan beragam pengalaman. Seperti menonton pertunjukkan 3D yang disesuaikan dengan 4 musim, berbagai atraksi permainan yang seru, dan pertunjukkan sulap. Seoul Land juga dekat dengan destinasi wisata lain seperti Seoul Grand Park’s Zoo, Botanical Garden, Youth Training Center, MMCA, dan Gwacheon National Science Museum. Harga tiket Seoul Land mulai dari Rp287.297

  • Alamat: 181, Gwangmyeong-ro, Gwachon-si, Gyeonggi-do, Korea Selatan
  • Hari dan jam buka: Senin - Minggu pada jam 09.30 - 10.00 waktu setempat.

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update di tiket.com

  1. Myeongdong

Siapa sih yang nggak kenal Myeongdong? Tempat wisata di Korea Selatan ini kerap dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Bahkan saking populernya, kawasan Myeongdong sering dijadikan tempat shooting drama korea, lho. Myeongdong sendiri merupakan pusat bisnis dan komersial di Korea Selatan. Nggak heran jika sobat tiket akan menemukan banyak distrik belanja dengan range harga sedang hingga tinggi. Mulai dari skincare, kuliner, baju dan fashion, hingga souvenir.

  • Alamat: Myeongdong, Korea Selatan
  • Hari dan jam buka: Senin - Minggu pada jam 11.00 - 22.00 waktu setempat
  1. DMZ Korea

DMZ atau The Demilitarized Zone merupakan kawasan perbatasan antara Korea Selatan dan Korea Utara. Meskipun begitu, ternyata kawasan ini masuk ke dalam destinasi wisata Korea Selatan yang sangat diminati oleh wisatawan, lho. Melalui DMZ Korea Tour, sobat tiket bisa melakukan beragam aktivitas seru. Seperti: menjajal Mie Pyongyang legendaris, eksplor ke Taman Perdamaian Dorasan, atau berkunjung ke Imjingak, hingga Observatorium Dorasan. Harga tiket wisata Korea ini mulai dari Rp615.487

  • Alamat: 369, Pilseung-ro, Paju-si, Gyeonggi-do
  • Hari dan jam buka: Selasa - Minggu pada jam 09.00 - 17.00 waktu setempat

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update di tiket.com

  1. The Garden of Morning Calm

Sesuai namanya, The Garden of Morning Calm merupakan taman yang membantu pengunjungnya untuk menenangkan jiwa atau pikiran. Tempat liburan di Korea Selatan ini memiliki luas 30.000 meter dan terisi pepohonan hijau sekaligus bunga-bunga cantik. Bahkan, di setiap sudut taman diputar lagu-lagu instrumental yang menenangkan. Di samping itu, terdapat juga aliran sungai kecil yang bisa dimanfaatkan untuk merendam kaki sambil menikmati suasana sekitar. Harga paket The Garden of Morning Calm dibanderol mulai dari Rp898.740

  • Alamat: Gapyeong, Gyeonggi-do, Korea Selatan
  • Hari dan jam buka: Selasa - Minggu pada jam 09.00 - 17.00 waktu setempat

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update di tiket.com

  1. Gunung Seorak

Gunung Seorak merupakan tempat wisata di Korea Selatan yang terbilang populer di kalangan turis. Kawasan Gunung Seorak mencakup di beberapa wilayah seperti Sokcho, Goseong, Inje, dan Yangyang di Gangwon-do. Selain itu, gunung ini menjadi wisata Korea Selatan pertama yang masuk ke dalam cagar biosfer UNESCO, lho. Tertarik berkunjung? Beli tiket Mount Seorak And Naksansa Temple Day Trip di tiket.com. Harga paket wisata Korea Selatan ini mulai dari Rp975.852

  • Alamat: Seoraksan-dong, Sokcho-si, Gangwon-do, Korea Selatan
  • Hari dan jam buka: Senin - Minggu pada jam 06.00 - 20.00 waktu setempat

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update di tiket.com

  1. Vivaldi Park

Vivaldi Park merupakan ski resort populer di Korea Selatan. Destinasi wisata Korea Selatan ini cocok buat sobat tiket yang berencana berkunjung ke Korea Selatan saat musim salju dan gemar olahraga ski. Di Vivaldi Park, kamu akan disuguhi salju berkualitas dari 12 lereng ski dan 1 gondola, lho. Terdapat beberapa level seperti beginner, intermediate, advanced, dan expert. Biar hemat budget, sobat tiket bisa ikut trip Vivaldi Park Ski World And Nami Island Day Trip From Seoul. Harga tiket wisata Korea Selatan ini mulai dari Rp975.852

  • Alamat: 262, Hanchigol-gil, Hongcheon-gun, Gangwon-do, Korea Selatan
  • Hari dan jam buka: Senin - Minggu pada jam 10.30 - 16.30 waktu setempat

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek katalog paket halaman ini untuk harga lebih update di tiket.com

  1. Seongsan Sunrise Peak

Terletak di Pulau Jeju, Seongsan Sunrise Peak merupakan destinasi wisata Korea Selatan favorit bagi pemburu sunrise. Tempat ini merupakan sebuah bukit setinggi 180 meter di atas permukaan laut. Pada bagian puncak, terdapat sebuah kawah berbentuk menyerupai mangkok yang ditumbuhi oleh rumput hijau. Seongsan Sunrise Peak juga masuk ke dalam situs warisan dunia (UNESCO)

  • Alamat: 284-12, Ilchul-ro, Seogwipo-si, Jeju-do
  • Hari dan jam buka: Senin - Minggu pada jam 09.00 - 18.00 waktu setempat
  1. Sungai Cheonggyecheon

Awalnya, Sungai Cheonggyecheon merupakan sungai kumuh yang akhirnya disulap menjadi sungai yang indah dan bersih. Saking cantiknya, sekarang Sungai Cheonggyecheon menjadi objek wisata Korea Selatan populer karena sering muncul di drama korea. Saat malam hari, pemandangan sungai akan terlihat lebih cantik ditemani dengan kerlap-kerlip lampu.

  • Alamat: 1 Cheonggyecheon-ro, Jongno-gu, Seoul
  • Hari dan jam buka: Senin - Minggu dan buka 24 jam
  1. Istana Changdeok

Berada di jantung kota Seoul, Istana Changdeok merupakan wisata Korea Selatan yang pas buat kamu penggemar wisata sejarah. Istana Changdeok merupakan istana peninggalan dinasti Joseon. Istana Changdeok juga mengedepankan aspek alam sehingga lingkungan sekitar terasa rimbun dan asri.

  • Alamat: 1 Cheonggyecheon-ro, Jongno-gu, Seoul
  • Hari dan jam buka: Senin - Minggu pada jam 09.00 - 21.00 waktu setempat
  1. Starfield Coex Mall

Rekomendasi tempat wisata di Korea Selatan yang terakhir adalah Starfield Coex Mall. Destinasi wisata ini merupakan perpaduan antara pusat perbelanjaan, pariwisata, perpustakaan, hingga hiburan. Salah satu daya tarik utamanya adalah perpustakaan nya dengan arsitekturnya yang megah dan menarik.

  • Alamat: 513, Yeongdong-daero, Gangnam-gu, Seoul
  • Hari dan jam buka: Senin - Minggu pada jam 10.30 - 22. 00 waktu setempat

Nah, itu dia 20 rekomendasi tempat wisata di Korea Selatan. Supaya liburan ke Korea Selatan lebih hemat, jangan lupa beli tiket wisata Korea Selatan murah 2023 melalui tiket.com ya!

Rekomendasi Apartemen dan Hotel Korea Selatan

Setelah menjelajah wisata Korea Selatan, kemungkinan besar sobat tiket membutuhkan penginapan atau hotel untuk beristirahat. Nah, sobat tiket bisa booking apartemen, villa, dan hotel terdekat dari tempat wisata di Korea Selatan melalui tiket.com. Urusan harga, nggak perlu khawatir! Soalnya tiket.com selalu menyediakan promo setiap harinya. Yuk, Simak daftarnya di bawah ini!

Hotel di Korea Selatan

Apartemen di Korea Selatan

Korea Selatan
Tentang

Korea Selatan kini menjadi salah satu destinasi paling populer di kalangan wisatawan bukan hanya dari Indonesia, tapi juga dari berbagai penjuru dunia. Hal itu dikarenakan popularitas K-Pop yang semakin meningkat. Semua penggemar K-Pop ingin mengunjungi negara ini untuk menonton konser, mengunjungi museum, atau mencoba datang ke kafe dan restoran yang dimiliki oleh artis K-Pop.

Namun faktanya, Korea Selatan bukan hanya menarik untuk dikunjungi bagi penggemar K-Pop saja, melainkan juga wisatawan lainnya.

Negara ini memiliki suasana kota yang menawan seperti di Busan, Jeju, Seoul, Incheon, dan lainnya. Kalau kamu punya waktu lebih dari seminggu untuk liburan di negara ini, maka kamu wajib mengunjungi lebih dari satu kota. Kamu bisa tentukan tujuanmu sesuai selera karena setiap kota memiliki daya tariknya masing-masing.

Sebagai contoh, kota Seoul sebagai ibukota negara Korea Selatan yang terkenal akan kuil-kuilnya yang megah. Bukan hanya itu, kota ini juga punya empat istana besar seperti Gyeongbokgung Palace. Selain itu, Seoul juga terkenal sebagai tempat untuk berwisata belanja. Ada banyak tempat yang bisa kamu kunjungi untuk belanja make-up, oleh-oleh, hingga produk fashion. Beberapa tempat yang terkenal adalah Myeong-dong, Dongdaemun Market, dan Namdaemun Market. Ingin datang ke Korea? Pastikan kamu sudah pesan tiket ke tempat wisata yang kamu ingin kunjungi melalui tiket.com.

Kalau kamu lebih memilih untuk menikmati pemandangan alam, kamu bisa datang ke Pulau Jeju. Pulau ini sangat populer bagi pasangan yang sedang berbulan madu. Tempat romantis yang bisa kamu kunjungi antara lain adalah Seonimgyo Bridge atau Air Terjun Cheonjiyeon.

Masih penasaran dengan tempat wisata di Korea Selatan lainnya? Tenang, pilihannya ada banyak. Kota Busan misalnya, yang punya banyak tempat berendam air panas yang menenangkan. Jangan lupa juga untuk mencicipi banyak makanan khas Korea selagi berada di sana.

Banyak sekali orang yang datang liburan ke Korea Selatan. Alasannya bukan hanya karena negara ini punya banyak tempat wisata menarik, namun juga warganya yang sangat ramah dan siap membantu ketika kamu sedang kebingungan dengan arah jalan. Pastinya liburanmu ke Korea Selatan akan sangat berkesan.

Pertanyaan tentang Tempat Wisata di Korea Selatan

Informasi mengenai tempat wisata di Korea Selatan.

Yang Asyik di Korea Selatan

Korea Selatan adalah negara Asia Timur yang tidak hanya terkenal karena K-Wave yang begitu digemari banyak orang. Ada banyak tempat wisata seru, modern, dan bersejarah di sini. Pelajari budaya lokal yang menarik dan berkunjunglah ke berbagai tempat wisata di Korea Selatan yang terkenal. Objek wisata yang wajib kamu kunjungi adalah Jeju Island, Namsan Seoul Tower, Nami Island, dan The Garden of Morning Calm.

Kota-kota di Korea Selatan sangat cocok dijadikan destinasi wisata keluarga. Namun, kamu juga bisa mengeksplorasi negara ini sendiri karena transportasi umum yang lengkap dan lingkungan yang aman. Selain itu, kamu dan pasangan juga bisa mengunjungi sejumlah tempat wisata yang romantis di sini.

Apa itu tiket CLEAN di Korea Selatan?

Sudah kangen jalan-jalan tapi masih khawatir dengan penyebaran COVID-19? Tenang, kami mengerti. Kini, kamu bisa berwisata bersama orang tersayang ke tempat-tempat favoritmu di Korea Selatan tanpa perlu khawatir! Beradaptasi dengan situasi saat ini, berbagai lokasi wisata kini menetapkan peraturan dan kebijakan baru mengenai kebersihan dan social distancing di lokasi. Kami tentu ingin semua sobat tiket menikmati waktu yang menyenangkan namun tetap menjaga kesehatan, kebersihan, dan keamanan bersama.

Untuk mengetahui tempat wisata mana saja di Korea Selatan yang sudah menjalankan kebijakan baru ini, tiket.com menghadirkan “tiket CLEAN”!

Tempat wisata yang sudah bertanda “tiket CLEAN” di halaman To Do tiket.com artinya sudah memberlakukan peraturan dan protokol standar untuk mencegah dan mengurangi penularan COVID-19. Mulai dari pengecekan suhu tubuh untuk seluruh staf dan pengunjung, kewajiban memakai masker dan sarung tangan, pembersihan menggunakan desinfektan yang lebih sering, persediaan healthcare and hygiene supplies, hingga peraturan social distancing, seperti pembatasan kapasitas atau jarak minimum saat mengantre.

untuk informasi selengkapnya, kamu bisa cek bagian Highlight masing-masing halaman produk yang bertanda “tiket CLEAN”. Di sana, kamu akan menemukan penjelasan lengkap mengenai peraturan baru di masing-masing lokasi.

Pastikan kamu dan orang-orang tersayang memahami dan mengikuti peraturan yang berlaku, ya! Dengan begini, kamu, wisatawan lain, dan juga staf yang bertugas bisa sama-sama menikmati hari yang menyenangkan tanpa rasa khawatir.

Tetap Semangat! Kita Bisa Melalui Semua Ini Bersama-sama!

Cara Menuju ke Korea Selatan

Cara termudah dan tercepat untuk menuju ke Korea Selatan adalah dengan:

Pesawat

Ini adalah cara termudah untuk mencapai Korea Selatan, terutama jika kamu berangkat dari luas Asia. Ada 7 bandara internasional di sini, yaitu Busan (Bandara Gimhae), Cheongju, Daegu, Jeju, Muan, Seoul (Bandara Gimpo dan Bandara Internasional Incheon). Bandara Internasional Incheon, sekitar 1 jam di sebelah barat Seoul, adalah bandara terbesar di Korea Selatan, dengan koneksi yang baik di seluruh dunia.

Kapal

Terminal Penumpang Internasional di Pelabuhan Busan adalah pelabuhan laut terbesar di Korea Selatan dan melayani perjalanan feri ke dan dari Jepang. Terdapat juga Terminal 1 International Ferry Incheon melayani perjalanan ke beberapa kota di Tiongkok, seperti Weihai, Dandong, Qingdao, dan Tianjin.

Kereta

Jika kamu akan berangkat dari Jepang, kamu bisa menggunakan layanan kereta dan berangkat dari Fukuoka ke Busan.

Akomodasi di Korea Selatan

Ada banyak jenis penginapan di Korea Selatan, tergantung kota yang kamu kunjungi, mulai dari yang berbintang 5 di gedung bertingkat hingga yang lebih tradisional dengan harga terjangkau. Pesan hotelnya sekarang di tiket.com!

Spot Instagram-able di Korea Selatan

Spot-spot foto di Korea Selatan umumnya adalah bangunan historis dengan arsitektur unik dan juga taman-taman outdoor yang indah. Beberapa di antaranya adalah

  • Deoksugung Palace
  • Jongmyo Shrine
  • Gyeongbokgung Palace
  • Bukchon Hanok Village
  • Ehwa Woman's University
  • Banpo Bridge
  • Haneul Park
  • Yeouido Hangan Park
  • Songdo Central Park
  • Seoul Forest
  • N Seoul Tower
  • Naksan Park
  • Buam Dong

Selain itu, kamu juga bisa berkunjung ke beberapa kafe baru yang menawarkan spot foto khusus yang sudah didekorasi untuk berfoto-foto.

Kuliner di Korea Selatan

Kamu mungkin sudah sering mencicipi makanan Korea di kota asalmu sendiri, tapi tentu saja kamu wajib mencicipinya langsung di negara asalnya untuk kelezatan yang tak tertandingi.

  • Kimchi: sayuran yang difermentasi dengan bumbu lokal sehingga rasanya asam dan pedas.
  • Kimbap: nasi putih dengan potongan daging, sayur, dan telur yang kemudian digulung bersama dengan rumput laut.
  • Bibimbap: nasi putih dengan berbagai lauk, sayur, dan saus sambal Korea yang diaduk sebelum dimakan.
  • Bulgogi: potongan daging sapi yang diiris tipis dan dipanggang atau ditumis.
  • Ramyeon: mie instan Korea Selatan.
  • Jjajangmyeon: mie dengan saus kedelai hitam kental.
  • Kue Beras (Tteok): dibuat dari tepung beras ketan yang dikukus, direbus, atau digoreng.
  • Sannakji: gurita mentah yang dimakan langsung setelah dipotong hidup-hidup.

Makanan Vegan / Vegetarian

Ada sejumlah makanan khas Korea Selatan yang memang sudah tidak mengandung daging, seperti Kimchi, Yeonipbap yang terbuat dari beras dan daun teratai, dan Pajeon yang berupa daun bawang, tepung beras, tepung terigu, adonan telur dan bahan-bahan tambahan lainnya. Ada juga Deodeok and Fresh Vegetable yang berupa sayuran segar dengan ekstrak kacang pinus dengan rasa dan aroma yang sangat menggugah selera.

Belanja di Korea Selatan

Ada banyak pusat perbelanjaan di Korea Selatan, mulai dari mal hingga pasar tradisional. Kamu bisa menemukan berbagai produk di sini, mulai dari yang bermerk internasional, produk kecantikan, hingga kerajinan tangan lokal.

  • I'Park Mall: selain berbelanja, kamu juga bisa menonton film di bioskop dan berolahraga di pusat kebugaran di sini.
  • Rodeo Street: produk yang dijual bervariasi, mulai dari fesyen hingga oleh-oleh lokal.
  • Dongdaemun Market: salah satu pusat perbelanjaan outdoor utama di Seoul yang berisi toko-toko produk kencatikan, fesyen, dan makanan.
  • Insa-dong: lokasi perbelanjaan yang lebih banyak menjual barang-barang kuno dan buku-buku berbagai bahasa.
  • Myeongdong: salah satu pusat perbelanjaan utama di Seoul yang berisi toko-toko fesyen, produk kecantikan lokal, musik, dan kuliner lokal.

Waktu Terbaik untuk Berkunjung ke Korea Selatan

Musim

Kamu sebenarnya bisa berkunjung pada musim apa saja dan tetap mendapatkan pengalaman wisata yang menyenangkan. Namun, biasanya turis lebih senang berkunjung ke Korea Selatan pada musim semi (Maret - Mei). Cuaca pada musim ini cukup sejuk dengan langit yang cerah dan pemandangan kota yang indah karena bunga-bunga bermekaran.

Festival

Ada banyak festival di Korea Selatan yang mencerminkan budaya lokal dengan rangkaian acara yang menyenangkan. Beberapa di antaranya adalah:

  • Jindo Miracle Sea Festival: Festival yang merayakan dan menyambut hari dimana air laut surut dan diselenggarakan setiap bulan April.
  • Festival Jinhae Gunhangje: Jika kamu berkunjung ke Korea Selatan pada saat musim semi dan saat bunga sakura bermekaran, kamu bisa mampir ke festival ini. Kamu bisa menemukan bunga sakura yang mekar di mana-mana terutama di sekitar statsiun tua Gyeonghwa.
  • Muju Firefly Festival: diselenggarakan setiap bulan Oktober, merupakan festival cahaya (berasal dari kunang-kunang).
  • Jinju Namgang Yudeung Festival: festival besar yang dilaksanakan di musim gugur, tepatnya di tanggal 1-13 Oktober setiap tahunnya. Pada festival ini, kamu akan melihat pesta kembang api dan semarak cahaya dari aneka lampion dengan bentuk unik seperti Donald Duck, Superman, Spiderman, dan aneka tokoh lainnya.

Cara Berkeliling di Korea Selatan

Cara paling cepat untuk berpindah kota adalah dengan pesawat karena penerbangan domestik di Negeri Ginseng ini sangat lengkap. Kamu bisa menggunakan pesawat untuk dengan mudah mencapai kota tujuanmu, terutama jika itu adalah kota besar atau kota wisata.

Untuk perjalanan darat, kamu bisa menggunakan bus untuk tarif yang lebih terjangkau dan waktu perjalanan yang lebih lama.

Kamu juga bisa berwisata dari satu kota ke kota lainnya menggunakan feri karena sejumlah kota di Korea Selatan memiliki pelabuhan besar, seperti Kota Incheon, Mokpo, Pohang, dan Busan. Tujuan paling populer adalah Jeju-do dan Ulleungdo.

Untuk berkeliling di dalam kota, kamu bisa menggunakan bus, subway, atau taksi.

Seberapa Luas Korea Selatan

Korea Selatan memiliki luas area 100.210 kilometer persegi dan untuk mengeksplorasinya sampai puas, kamu memerlukan waktu sekitar 5 sampai 7 hari. Selama waktu tersebut, kamu bisa mencoba berbagai aktivitas seru di Korea Selatan di tempat wisata di Korea Selatan yang paling terkenal. Beberapa di antaranya adalah Gyeongbonkgung Palace, Namsan Park, War Memorial of Korea, Bukhansan National Park, Teddy Bear Museum, Nami Island, dan Everland Theme Park.

Kebijakan Visa Korea Selatan

Untuk masuk ke Korea Selatan, kamu perlu mengajukan visa dan memiliki paspor dengan masa berlaku minimum 6 bulan ke depan. Namun, jika kamu merupakan pemegang paspor dari salah satu negara-negara ini, maka kamu tidak perlu mengajukan visa:

180 Hari

  • Kanada

90 Hari

  • Warga Uni Eropa (kecuali Siprus)
  • A: Antigua dan Barbuda, Australia, Amerika Serikat
  • B: Bahama, Barbados, Brasil
  • C: Chili
  • D: Dominika
  • E: Ekuador, El Salvador
  • G: Grenada, Guatemala
  • H: Haiti, Hong Kong
  • I: Islandia, Israel
  • J: Jamaika, Jepang
  • K: Kuwait, Kolombia, Kosta Rika
  • L: Liechtenstein
  • G: Makau, Malaysia, Meksiko, Maroko
  • N: Nikaragua, Norwegia
  • P: Panama, Peru
  • R: Republik Dominika
  • S: Selandia Baru, Saint Kitts dan Nevis, Saint Lucia, Saint Vincent dan Grenadin, Serbia, Singapura, Suriname, Swiss
  • T: Taiwan, Thailand, Trinidad dan Tobago, Turki
  • U: Uni Emirat Arab, Uruguay
  • V: Venezuela

60 Hari

  • Lesotho
  • Rusia

30 Hari

  • A: Albania, Andorra, Argentina, Arab Saudi, Afrika Selatan
  • B: Bahrain, Bosnia dan Herzegovina, Botswana, Brunei
  • E: Eswatini
  • F: Fiji
  • G: Guam, Guyana
  • H: Honduras
  • K: Kaledonia Baru, Kazakhstan, Kiribati, Kepulauan Marshall, Kepulauan Solomon
  • M: Mauritius, Mikronesia, Monako, Montenegro
  • N: Nauru
  • O: Oman
  • P: Palau, Paraguay
  • T: Qatar
  • S: Samoa, San Marino, Seychelles, Siprus
  • T: Tonga, Tunisia, Tuvalu
  • V: Vatikan

Mata Uang Korea Selatan

KRW (Won Korea).

Bahasa Korea Selatan

Bahasa utama dan resmi di sini adalah Bahasa Korea, namun masing-masing daerah memiliki dialeknya masing-masing. Dialek Gyeong-gi biasanya digunakan masyarakat seoul. Gang-won biasanya digunakan oleh kota terbesar di Gang-won yaitu Gang-neung. Dialek Chung-cheong memiliki ciri khas agak pelan sehingga terdengar lebih ramah. Dialek Gyeong-sang biasanya digunakan di Busan, Ulsan, dan Daegu.

Warga lokal umumnya tidak terlalu fasih berbahasa asing sehingga sebaiknya kamu mempelajari Bahasa Korea dasar untuk berinteraksi dengan mereka.

Zona Waktu Korea Selatan

GMT+9.

Jenis Stop Kontak Korea Selatan

Jenis steker di Korea Selatan adalah tipe C dan F. Kedua tipe ini memiliki dua pin bulat. Tipe ini juga digunakan di banyak negara Eropa, Asia, dan Amerika Selatan. Tegangan listrik di sini adalah 220V sedangkan frekuensi arus listriknya adalah 60Hz.

Informasi Penting Tentang Korea Selatan

  1. Jangan memakai baju yang memiliki kerah terbuka, orang Korea menganggapnya tidak sopan.
  2. Jangan mempermainkan sumpit.
  3. Jangan memperlihatkan tatomu.
  4. Tidak perlu memberikan tip kepada pelayan setelah makan di restoran.
  5. Jangan menulis sebuah nama dengan tinta merah.
  6. Jangan menatap mata penduduk setempat yang belum kamu kenal.
  7. Jika kamu berkunjung pada musim semi dan musim gugur, sebaiknya kenakan baju lengan panjang dengan bahan yang tebal, celana panjang, dan sepatu berjalan yang nyaman. Ada baiknya juga kamu memakai baju berlapis dengan luaran yang bisa kamu lepas (seperti jaket atau syal) saat memasuki gedung-gedung yang memiliki pemanas.
  8. Pada musim panas, kamu bisa memakai baju lengan pendek, celana pendek, dan topi. Sebaiknya tetap membawa luaran, seperti jaket atau cardigan untuk melindungi kulitmu dari terik matahari.
  9. Sedangkan pada musim dingin, sebaiknya kamu memakai baju yang tebal, jaket yang tebal, celana tebal atau berlapis, dan sepatu dengan kaus kaki. Kamu juga bisa membawa syal, penutup kuping, topi, dan sarung tangan.

Destinasi Favorit di Korea Selatan