Lebih Dekat dengan Hong Kong

Atraksi
Tur
Spa & Kecantikan

Ajak keluarga coba wahana seru di pusat hiburan terdekat.

Rekomendasi Jempolan di Hong Kong

Jangan lewatkan aktivitas di Hong Kong hasil rekomendasi dari tiket.com

Sha Tin

2+2 cafe at Royal Park Hotel - Shatin

IDR 306.629

To Do Online

Baru

Nikmati hiburan online kekinian untuk menemani momen #NewNormal.

Hong Kong
Tentang

Hong Kong merupakan negara yang dikenal sebagai pusat bisnis dan gedung-gedung pencakar langitnya. Hong Kong merupakan negara yang masih menjadi bagian dari Tiongkok, namun memiliki sistem pemerintahan yang berbeda dengan Tiongkok. Dengan luas wilayah yang hanya sekitar 1.106 kilometer persegi, negara ini tetap memiliki daya tarik yang magis di mata wisatawan dunia.


Sobat tiket yang ingin pergi liburan bersama keluarga, Hong Kong menjadi salah satu destinasi wisata yang cocok untuk kamu habiskan bersama keluarga. Karena ada banyak tempat wisata di Hong Kong yang ramah untuk keluarga dan anak-anak.


Banyaknya tempat wisata di Hong Kong menjadikan negara ini tidak pernah sepi dari pengunjung lokal dan mancanegara. Liburan bersama keluarga memang paling tepat jika mengunjungi Disneyland Hong Kong. Di sini, kamu bisa berfoto-foto sepuasnya, dan menyaksikan beragam atraksi seru dari tokoh-tokoh Disney yang menggemaskan.


Kamu juga harus banget mengunjungi beberapa tempat wisata di Hong Kong lainnya, seperti Victoria Peak, Ocean Park, Madame Tussauds, Sky 100 Hong Kong Observation Deck, Temple Street Night Market, Wong Tai Sin Temple, dan masih banyak lagi.


Tempat-tempat ini tentunya bisa kamu kunjungi dengan mudah jika kamu pesan tiket masuk tempat wisata di Hong Kong di tiket.com. Hanya instal aplikasinya di smartphone kamu, maka kamu bisa melakukan pemesanan di mana pun dan kapan pun.


Jika kamu ingin pergi wisata ke pantai, Hong Kong juga punya tempat wisata pantai yang tidak kalah menariknya lho dengan tempat wisata lainnya di negara ini. Repulse Bay, South Bay Beach, Kwun Yam Wan, Clearwater Bay, dan beberapa pantai lainnya bisa menjadi referensi kamu untuk liburan di pantai Hong Kong.


Ayo pesan tiket masuk tempat wisata di Hong Kong via tiket.com, dan nikmati liburan seru kamu bersama orang tersayang di Hong Kong.

Pertanyaan tentang Tempat Wisata di Hong Kong

Informasi mengenai tempat wisata di Hong Kong.

Apa itu tiket CLEAN di Hong Kong?

Sudah kangen jalan-jalan tapi masih khawatir dengan penyebaran COVID-19? Tenang, kami mengerti. Kini, kamu bisa berwisata bersama orang tersayang ke tempat-tempat favoritmu di Hong Kong tanpa perlu khawatir! Beradaptasi dengan situasi saat ini, berbagai lokasi wisata kini menetapkan peraturan dan kebijakan baru mengenai kebersihan dan social distancing di lokasi. Kami tentu ingin semua sobat tiket menikmati waktu yang menyenangkan namun tetap menjaga kesehatan, kebersihan, dan keamanan bersama.

Untuk mengetahui tempat wisata mana saja di Hong Kong yang sudah menjalankan kebijakan baru ini, tiket.com menghadirkan “tiket CLEAN”!

Tempat wisata yang sudah bertanda “tiket CLEAN” di halaman To Do tiket.com artinya sudah memberlakukan peraturan dan protokol standar untuk mencegah dan mengurangi penularan COVID-19. Mulai dari pengecekan suhu tubuh untuk seluruh staf dan pengunjung, kewajiban memakai masker dan sarung tangan, pembersihan menggunakan desinfektan yang lebih sering, persediaan healthcare and hygiene supplies, hingga peraturan social distancing, seperti pembatasan kapasitas atau jarak minimum saat mengantre.

untuk informasi selengkapnya, kamu bisa cek bagian Highlight masing-masing halaman produk yang bertanda “tiket CLEAN”. Di sana, kamu akan menemukan penjelasan lengkap mengenai peraturan baru di masing-masing lokasi.

Pastikan kamu dan orang-orang tersayang memahami dan mengikuti peraturan yang berlaku, ya! Dengan begini, kamu, wisatawan lain, dan juga staf yang bertugas bisa sama-sama menikmati hari yang menyenangkan tanpa rasa khawatir.

Tetap Semangat! Kita Bisa Melalui Semua Ini Bersama-sama!

Yang Asyik di Hong Kong

Hong Kong adalah sebuah negara metropolitan yang terkenal akan gedung-gedung pencakar langitnya yang indah dan tempat wisata yang modern serta tradisional. Kamu bisa mencoba Ngong Ping 360 di mana kamu akan menaiki kereta gantung yang menghubungkan kawasan Tung Chung dengan desa Ngong Ping yang berada di puncak bukit. Ada juga Repulse Bay, yaitu Kawasan pantai yang sangat luas dan merupakan tempat jalan-jalan favorit di pagi hari. Di Victoria Park, kamu bisa mencoba Peak Tram yang merupakan tram khusus yg berjalan di jalur menanjak dengan kemiringan hingga 50 derajat.

Dengan banyaknya jenis tempat wisata di Hong Kong, kamu bisa menjadikan negara ini destinasi wisata hampir semua jenis perjalanan. Mulai dari wisata keluarga, wisata bulan madu, hingga wisata solo.

30 Rekomendasi Tempat Wisata di Hong Kong

Berbagai objek wisata di Hong Kong dikenal dengan keindahan alamnya, terutama pulau dan pantai yang cantik. Namun, ada juga sejumlah lokasi bersejarah yang bisa kamu kunjungi di sini. Berikut ada 30 destinasi wisata terbaik di Hong Kong yang kami rekomendasikan!

1. Disneyland

Tidak lengkap rasanya liburan ke Hong Kong kalau tidak ke Disneyland. Soalnya, terdapat enam taman Disneyland di seluruh dunia, salah satunya di Pulau Lantau, Hong Kong. Objek wisata di pusat kota Hong Kong ini cocok untuk wisata keluarga karena menampilkan banyak wahana rekreasi yang asyik.

2. Victoria Peak

Victoria Peak adalah bukit yang terletak di bagian barat Pulau Hong Kong. Kawasan tertinggi di Hong Kong ini menyuguhkan pemandangan apik dari atas bukit yang ketinggianya kurang lebih 525 meter di atas permukaan laut. Dari sini, kamu bisa melihat pemandangan pelabuhan Victoria pada siang hari dan panorama pelabuhan pada malam hari yang dihiasi lampu kota.

3. Tsim Sha Tsui

Tempat belanja yang terkenal di Hong Kong dan wajib dikunjungi adalah Tsim Sha Tsui. Di sini, kamu bisa berbelanja barang-barang, terutama fashion merk ternama lho! Adapun tempat wisata ini letaknya persis di selatan Distrik Kowloon.

4. Ocean Park

Tempat wisata keluarga di Hong Kong yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Ocean Park. Di sini, kamu bisa menikmati asyiknya mengendarai roller coaster, menemukan ikan-ikan tropis, waterfront and summit, kereta gantung, dan kereta kabel Ocean Express. Taman hiburan yang cocok untuk wisata anak ini pun sudah dibuka sejak tahun 1977 lho!

5. Symphony of Lights

Kamu mencari tempat wisata keluarga lainnya? Yuk coba kunjungi Symphony of Lights. Ajak si kecil untuk melihat pertunjukkan cahaya yang digelar setiap jam 8 malam. Pertunjukkan cahaya dan laser ini dimeriahkan oleh 40 gedung pencakar langit yang terletak di Pelabuhan Victoria. Tempat wisata hits ini bisa kamu nikmati juga di area belakang Hong Kong Cultural Centre.

6. Hong Kong Science Museum

Lokasi museum ilmu pengetahuan terbesar di Hong Kong ini adalah di Tsim Sha Tsui bagian timur, Distrik Kowloon. Museum ini memiliki 500 wahana yang merupakan gabungan dari 17 tema galeri yang tersebar di empat lantai. Hampir 80 persen alat peraga museum ini merupakan wahana interaktif, seperti wahana robotika, virtual reality, dan beragam wahana transportasi.

7. Museum Madame Tussaud

Tak jauh dari Victoria Peak, kamu juga bisa berkunjung Museum Madame Tussaud. Tempat wisata hits ini menampilkan tokoh-tokoh terkenal di dunia yang diabadikan dalam bentuk patung. Kamu bisa foto-foto bersama para tokoh-tokoh yang ada di museum, seperti David Beckham, Ratu Elizabeth, dan lainnya.

8. Sky 100

Tak hanya Victoria Peak saja kok yang menyuguhkan pemandangan Hong Kong dari ketinggian. Kamu juga bisa ke Sky 100 untuk menikmati keindahan Hong Kong dengan pemandangan 360 derajat. Tempat wisata instagramable ini buka setiap hari, kecuali hari Minggu.

9. Ten Thousand Buddhas Monastery

Ten Thousand Buddhas Monastery menjadi tempat wisata di Hong Kong berikutnya yang wajib dikunjungi. Di sini, kamu akan menemukan lima kuil Buddha yang memiliki 12.800 patung dalam berbagai postur. Untuk mencapai puncak, kamu harus menaiki 430 anak tangga dan berkesempatan menuju lantai tertinggi pagoda.

10. Patung Tian Tan Buddha

Tempat wisata hits lainnya di Hong Kong adalah patung Tian Tan Buddha atau yang juga dikenal Patung Buddha Besar. Patung yang terbuat dari perunggu ini tingginya mencapai 34 meter dan bobotnya mencapai 250 ton. Untuk mencapai patung ini, kamu terlebih dulu harus menaiki 268 anak tangga. Sesampainya di bukit, kamu juga akan melihat enam patung perunggu lainnya yang berukuran kecil di sekitar patung Buddha Besar.

11. Clock Tower

Clock Tower adalah tempat wisata instagramable yang terletak di Distrik Kowloon. Menara ini memiliki ketinggian sekitar 44 meter dan memiliki corak batu bata merah. Jika kamu ingin ke sini, momen yang paling tepat adalah pada malam hari karena cahaya dari menara ini memiliki keunikan tersendiri.

12. Avenue of Stars

Tempat wisata di Distrik Kowloon yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Avenue of Stars. Di sini, terdapat beberapa patung dan cap tangan tokoh yang terkenal di Hong Kong, salah satunya Bruce Lee. Selain itu, beberapa cap tangan yang bisa kamu temui, yakni Jet Lee dan Jackie Chen. Kawasan yang ramah akan pejalan kaki ini menjadi salah satu tempat wisata yang  murah di Hong Kong karena tidak ada biaya masuk.

13. Kuil Wong Tai Sin

Kuil Wong Tai Sin merupakan salah satu kuil terbaru yang ada di Hong Kong. Tempat wisata di Distrik Kowloon ini dibangun pada 1920 untuk menghormati Dewa Tao Wong Tai Sin yang dianggap sebagai dewa keberuntungan. Beberapa bagian menarik dari kuil ini adalah Hall of Three Saints dan Good Wish Garden.

14. Pelabuhan Victoria

Pelabuhan Victoria merupakan objek wisata di Distrik Kowloon yang menyuguhkan pemandangan pelabuhan dikelilingi gedung-gedung pencakar langit. Pemandangan kian ciamik ketika kamu datang pada malam hari karena pelabuhan ini makin menakjubkan dengan gemerlap lampu warna-warni.

15. Kowloon Walled City Park

Ingin wisata dan foto-foto di spot instagramable ala Dinasti Qing? Kowloon Walled City Park tempatnya! Destinasi wisata di Distrik Kowloon ini didesain dengan suasana ala Dinasti Qing dan terbagi menjadi delapan area. Masing-masing area memiliki keunikan tersendiri, seperti Chess Garden dengan empat papan catur raksasa.

16. 1881 Heritage

Masih dengan wisata sejarah, kamu bisa ke 1881 Heritage yang merupakan tempat wisata bersejarah yang dulunya berfungsi sebagai Kompleks Kantor Pusat Polisi Laut. Salah satu objek wisata di 1881 Heritage yang wajib dikunjungi adalah Time Ball Tower yang menjadi panduan para pelaut di Pelabuhan Victoria. Selain, kamu juga akan menjumpai toko-toko yang menjual produk fashion bermerek dunia.

17. Pantai Long Ke

Pantai Long Ke adalah tempat wisata di Distrik Sai Kung yang jarang diketahui pelancong. Keindahan pantai ini memang sudah tidak diragukan lagi. Soalnya, kamu akan disuguhkan pemandangan pantai dengan ombak yang tenang serta pasir yang bersih sehingga cocok untuk wisata keluarga. Tak hanya itu, kamu bisa berkemah di pantai ini lho!

18. Taman Tsuen Wan

Hong Kong adalah negara yang sebagian besar lahannya dikelilingi gedung-gedung pencakar langit. Namun, ternyata masih ada taman kota yang bisa jadi tempat kamu berwisata, salah satunya di Taman Tsuen Wan. Taman kota yang cukup luas ini memiliki berbagai fasilitas permainan, seperti area jogging, sepeda, dan area bermain bagi anjing peliharaan.

19. Pantai Golden

Pantai Golden merupakan pantai terbesar di Distrik Tuen Mun. Pantai ini cukup unik dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya di Hong Kong karena terdapat lapangan voli. Bahkan, tim nasional voli Hong Kong juga pernah berlatih di pantai ini. Kamu juga bisa berbelanja di sini karena jejeran kios, hotel, dan pusat perbelanjaan terletak berdekatan dengan pantai.

20. Tai Tong Organic Park

Destinasi wisata di Hong Kong yang wajib kamu kunjungi juga adalah Tai Tong Organic Park. Tempat wisata yang jarang diketahui ini terletak di Distrik Yuen Long. Tai Tong Organic Park memiliki beragam fasilitas, seperti padang rumput, kolam ikan koi, kebun binatang mini, dan pameran koleksi kupu-kupu sehingga cocok untuk wisata anak. Soalnya, di sini anak-anak bisa belajar tentang pertanian organik dan menanam sendiri sayur-sayuran.

21. Nam Sang Wai

Nam Sang Wai adalah daerah basah di utara Distrik Yuen Long. Tempat wisata yang jarang diketahui pelancong ini adalah rumah bagi burung dan bebek sehingga menjadi tempat yang cocok untuk menikmati keindahan desa. Di sini, kamu bisa mengelilingi Nam Sang Wai dengan bersepeda hingga ke tepi sungai Shan Pui.

22.  Jordan Valley Park

Taman seluas 6,3 hektar ini adalah taman terluas dan menjadi destinasi wisata di Distrik Kwun Tong. Keunikan yang dimiliki taman ini adalah area sirkuit mobil remote control yang memiliki standar internasional. Tak pelak, taman ini menjadi salah satu tempat balap mobil remote control yang digandrungi di Hong Kong.

23. Sham Shui Po

Hong Kong tak hanya menyediakan wisata berbelanja mewah saja lho, kamu juga bisa berbelanja di tempat yang harganya lebih murah. Salah satunya di Distrik Sham Shui Po yang terkenal dengan barang-barang elektronik yang murah. Selain barang elektronik, kawasan juga ini menjajakan pakaian hingga makanan khas Hong Kong.

24. Gereja Santo Andrew

Gereja Anglican yang dibangun pada tahun 1904 ini serupa dengan Clock Tower yang merupakan peninggalan bersejarah dari era kolonial sehingga menjadi cagar budaya. Bangunan gereja sendiri sarat dengan gaya bangunan gotik dari era Victoria. Hampir semua bagian bangunan masih sama dengan bangunan asli yang dibangun berpuluh tahun silam. Bahkan bagian altar dan jendela, tetap menggunakan kaca dari tahun 1906. Selain hall utama dan altar, daya tarik lain tempat ini adalah asrama pendeta 2 lantai yang dibangun pada tahun 1909. Asrama ini sendiri terdiri dari dua bangunan yaitu The Amah’s quarter dan Verger’s Cottage.

25. The Star Ferry

Atraksi selanjutnya yang tidak boleh kamu lewatkan adalah the Star Ferry, layanan feri khusus penumpang. Rute feri ini antara lain dari pelabuhan Victoria, kemudian ke Hong Kong Island, dan ke Kowloon. Perusahaan feri ini sudah berdiri sejak tahun 1988. Transportasi feri banyak diminati oleh masyarakat karena merupakan transportasi yang murah, khususnya bagi wisatawan. Adapun, waktu yang diperlukan untuk menyebrang dengan feri kurang lebih 15 menit untuk setiap rutenya.

26. Ngong Ping 360

Objek wisata di Pulau Lantau ini memiliki sebuah patung Buddha besar yang terletak di atas bukit. Jika kamu ingin ke sini, kamu bisa menggunakan MTR (Mass Transit Railway) turun di Tsing Yi kemudian pindah ke jalur menuju Tung Chung. Untuk mencapai Ngong Ping, kamu akan menaiki sebuah kereta gantung dengan panjang hingga 5 meter selama 25 menit. Sepanjang perjalanan kamu akan disuguhkan pemandangan luas Pulau Lantau dan Kota Hong Kong dari ketinggian. Ada banyak lain juga yang bisa ditemukan di Ngong Ping, seperti New Pai Lau dan area Tian Tan Buddha.

27. Victoria Park

Berlokasi di jantung Pulau Hong Kong, Victoria Park mulai dibuka pada tahun 1957. Taman ini dinamakan sesuai dengan patung ratu Victoria yang dibangun megah di sini. Victoria Park memiliki luas 19 hektar dan merupakan taman terbesar di seluruh Hong Kong. Ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini, mulai dari olahraga hingga sekadar duduk-duduk santai sambil makan kudapan yang banyak dijual di dalam taman. Taman ini juga menyediakan arena bermain untuk si kecil sehingga cocok untuk wisata keluarga.

28. Nan Lian Garden

Terletak di kawasan seluas 3.5 hektar, Taman Nan Lian ini dibangun dengan gaya Dinasti Tang. Taman ini dipercantik batu-batu dengan bentuk asimetris serta berbagai tanaman langka. Aneka rumah kayu tradisional menjadi ciri khas dari Nan Lian Garden. Spot instagramable untuk foto kekinian juga ada lho! kamu bisa ke area seputar jembatan dan bangunan kayu, berpose ala putri raja oriental yang hendak menyebrang jembatan atau sekadar menikmati taman dari balik jendela.

29. West Kowloon Waterfront Promenade

West Kowloon Waterfront Promenade ini adalah area publik di bagian selatan West Kowloon yang memiliki luas 2 hektar. Tempat ini memiliki area pedestrian dari kayu sepanjang 700 meter di tepi pelabuhan. Pedestrian pelabuhan ini adalah yang terpanjang di Hong Kong. Keunikan taman ini diperkuat dengan adanya lentera naga sepanjang satu kilometer. Lentera ini menjadi salah satu landmark paling digemari bagi pemburu foto Instagramable. Selain itu, lonceng angin yang dipasang di atas lentera naga bergemerincing tertiup angin akan bikin kamu makin suka.

30. Choi Hung Estate

Puas mengunjungi wisata alam dan rekreasi, kamu bisa mengunjungi Choi Hung Estate. Lokasi ini cocok untuk kamu yang gemar melakukan street photography atau mencari spot foto instagramable. Adapun Choi Hung Estate adalah sebuah kawasan perumahan tertua yang diresmikan sejak tahun 1963. Bangunan ini memiliki deretan warna berbeda yang membentuk pelangi. Tidak heran bila tempat ini menjadi incaran kalangan fotografer.

Cara Menuju ke Hong Kong

Cara termudah dan tercepat untuk menuju ke Hong Kong adalah dengan:

Pesawat

Bandara utama di sini adalah Bandara Internasional Hong Kong. Bandara ini melayani penerbangan dari berbagai kota besar di Eropa, Amerika, Asia, dan Oceania.

Kapal

Kamu bisa memilih menggunakan feri jika kamu berangkat dari Macau karena jaraknya yang tidak terlalu jauh. Selain feri, ada juga kapal pesiar. Kamu bisa menggunakan cara ini jika kamu berencana berwisata di negara-negara tetangga juga, seperti Tiongkok, Vietnam, dan Taiwan.

Kereta

Ada layanan kereta penumpang antar kota dari Stasiun Hung Hom di sisi Kowloon yang bertujuan ke Guangzhou, Dongguan, Foshan, dan Zhaoqing. Ada juga kereta yang berangkat dari Beijing dan Shanghai sebanyak 2 kali dalam satu hari.

Akomodasi di Hong Kong

Ada sangat banyak akomodasi mewah di Hong Kong di pusat kota. Di sini, kamu akan lebih banyak menemukan hotel dan penginapan jenis lain yang berbintang 3 ke atas. Pesan sekarang di tiket.com untuk harga yang terjangkau dan metode pemesanan yang mudah.

Spot Instagram-able di Hong Kong

Ada berbagai macam spot foto yang unik dan patut kamu kunjungi saat berwisata ke Hong Kong. Beberapa di antaranya adalah Pelabuhan Victoria, Victoria Peak, Kowloon Peak, Gedung Yik Cheong (Montane Mansion), Choi Hung Estate, Nan Lian Garden, Temple Street, Chi Lin Nunnery, AquaLuna Evening Sail, dan Hongkong Street Art.

Kuliner Hong Kong

Hong Kong memiliki banyak makanan khas yang lezat dan wajib kamu coba saat berkunjung ke sini. Beberapa di antaranya adalah:

  • Egg Waffle: adonan waffle yang menggunakan cetakan bulat unik yang menarik.
  • Egg Tart: kue yang berukuran kecil dengan kombinasi rasa gurih dan manis yang unik.
  • Lo Mai Gai: ketan kukus yang berisi daging dan kacang yang dibungkus dengan daun teratai.
  • Wonton Noodles: mie kuah dengan pangsit, tauge, daun bawang, dan seledri.

Makanan Vegan / Vegetarian

Kamu tidak akan kesulitan menemukan makanan vegetarian dan vegan di sini. Beberapa menu yang akan sering kamu temukan adalah burget vegan dan sushi vegetarian.

Belanja di Hong Kong

Hong Kong terkenal sebagai salah satu pusat perbelanjaan yang paling dicari-cari turis. Jika kamu ingin berbelanja di mal, kamu bisa berkunjung ke:

  • Argyle Centre: Tempat yang tepat untuk belanja saat kamu memiliki anggaran terbatas.
  • Time Square: Merupakan salah satu mal terbesar di Hong Kong karena memiliki lebih dari 230 toko.
  • Harbour City: Merupakan pusat perbelanjaan gabungan dari tiga mal berbeda.

Selain mal, kamu juga bisa berbelanja berbagai produk lokal di beberapa pasar:

  • Pasar Temple Street: menjual makanan dan dan pakaian.
  • Ladies Market: Pasar malam yang buka dari sore hingga malam dan menjual barang-barang lokal yang unik.
  • Fa Yuen Street: Shopping street di Hong Kong yang menjual berbagai perlengkapan khusus sepatu.

Waktu Terbaik untuk Berkunjung ke Hong Kong

Musim

Musim semi (Maret - April) dan musim gugur (Oktober - November) adalah saat-saat terbaik untuk berkunjung. Pada saat ini, cuaca tidak terlalu panas atau dingin dan kota-kota dipenuhi pemandangan yang indah.

Festival

Diselenggarakan setiap bulan Mei, Cheung Chau Bun Festival diadakan untuk menandai kelahiran Buddha di daerah tersebut dan dirayakan besar-besaran oleh penduduk pedesaan di Pulau Hong Kong.

Kemudian setiap tanggal 15 Agustus, ada Ghost Festival. Seperti namanya, acara ini dirayakan untuk sembahyang kepada orang-orang yang sudah meninggal, termasuk leluhur. Pada hari ini, diyakini alam neraka, surga, dan bumi sedang terbuka.

Cara Berkeliling di Hong Kong

Ada banyak transportasi umum yang bisa kamu andalkan di sini. MTR (Mass Transit Railway) bisa kamu gunakan untuk mengeksplorasi berbagai area di Hong Kong. Terdapat 5 jalur bawah tanah yaitu Kwun Tong, Tsuen Wan, Pulau, Tung Chung, dan Tseung Kwan O. Kemudian, kamu bisa juga menggunakan tram dan bus untuk berkeliling kota. Untuk kamu yang ingin berkeliling antar pulau, kamu bisa menggunakan feri. Jalur yang paling populer adalah dari Tsim Sha Tsui ke Central dan Wanchai dari pukul 07.00 sampai 23.00.

Untuk perjalanan darat yang lebih praktis dan tanpa transit, kamu bisa mengandalkan taksi. Taksi Merah dapat bepergian ke mana saja di Hong Kong kecuali Lantau Selatan dan tarifnya yang paling mahal. Untuk yang tarifnya lebih murah, kamu bisa mencoba Taksi Hijau. Taksi ini hanya beroperasi di daerah pedesaan New Territories, Bandara, dan Hong Kong Disneyland. Taksi Biru adalah yang paling murah dari ketiganya tetapi hanya beroperasi di Pulau Lantau termasuk bandara dan Hongkong Disneyland.

Seberapa Luas Hong Kong

Hong Kong memiliki luas daerah 1,106 km? dan untuk mengeksplorasinya, kamu memerlukan waktu sekitar 3 sampai 4 hari. Selama waktu tersebut, kamu bisa mencoba berbagai aktivitas seru di Hong Kong dan berkunjung ke berbagai tempat wisata di Hong Kong yang paling terkenal. Sebut saja Hong Kong Disneyland, Repulse Bay & Beaches, Lan Kwai Fong, dan Ocean Park.

Kebijakan Visa Hong Kong

18 negara berikut ini tidak memerlukan visa untuk memasuki Hong Kong selama tidak menetap lebih lama dari periode bebas visa yaitu selama 90 hari:

  • Semua Warga Uni Eropa
  • A: Andorra, Antigua dan Barbuda, Argentina, Australia, Amerika Serikat
  • B: Bahama, Barbados, Belize, Botswana, Brasil, Brunei, Britania Raya
  • C: Chili, Kolombia
  • D: Dominika
  • E: Ekuador, Eswatini.
  • F: Fiji
  • G: Grenada, Guyana
  • I: Islandia, Israel
  • J: Jamaika, Jepang
  • K: Kenya, Kiribati, Kanada, Korea Selatan
  • L: Liechtenstein
  • M: Malawi, Malaysia, Maladewa, Mauritius, Meksiko, Monako, Mesir
  • N: Namibia, Nauru, Norwegia
  • P: Papua Niugini
  • S: San Marino, Seychelles, Singapura, Selandia Baru, Saint Kitts dan Nevis, Saint Lucia, Saint Vincent dan Grenadines, Swiss
  • T: Tanzania, Tonga, Trinidad dan Tobago, Turki, Tuvalu
  • U: Uruguay
  • V: Vanuatu, Venezuela
  • Z: Zambia, Zimbabwe

Mata Uang Hong Kong

HKD (Hong Kong Dollar).

Bahasa Hong Kong

Bahasa resmi Hong Kong secara de facto adalah Bahasa Kanton dan juga Bahasa Mandarin dari provinsi Guangdong. Bahasa Inggris juga merupakan bahasa utama kedua.

Zona Waktu Hong Kong

GMT+8.

Jenis Stop Kontak di Hong Kong

Jenis steker yang yang digunakan adalah Tipe D.  tipe D yang memiliki tiga koneksi berbentuk bulat yang membentuk segitiga dengan kekuatan 5 ampere. Negara lain yang mengadaptasi colokan listrik ini antara lain Bangladesh, Bhutan, Makau, Maldives, Monaco, Myanmar, Nepal, dan Srilanka.

Informasi Penting Tentang Hong Kong

  1. Warga Hong Kong terbiasa melakukan berbagai hal dengan cepat, jika kamu berjalan di tempat ramai, cobalah untuk tidak bergerak terlalu lambat.
  2. Jangan merokok di tempat umum seperti restoran, bar, pantai atau taman.
  3. Jangan menggunakan MTR pada jam-jam sibuk yaitu antara jam 7 pagi sampai jam 9.30 pagi dan jam 5 sore hingga 7 sore.
  4. Kenakan kaus berlengan, celana panjang, dan sepatu berjalan yang nyaman ketika kamu berkunjung di musim apapun selain musim panas. Bawa juga jaket tebal, syal, topi, sarung tangan, dan penutup telinga saat berkunjung di musim dingin.