United Kingdom
Tentang

Kalau ngomongin liburan ke luar negeri, tempat wisata di Britania Raya selalu menjadi salah satu pilihan terpopuler bagi wisatawan dari seluruh dunia. Ada banyak sekali pengalaman baru yang ditawarkan oleh tempat ini, mulai dari bangunan bersejarah, daerah pesisir yang menakjubkan, restoran berkelas dunia, hingga festival musik dari band terkenal. Britania Raya yang terdiri dari Inggris, Irlandia Utara, Skotlandia, dan Wales, semuanya memiliki keunikannya masing-masing dan wajib banget untuk kamu jelajahi.


Buat kamu yang hobi banget foto-foto, maka kamu ada di tempat yang tepat karena ada banyak banget spot instagrammable di Britania Raya. Media The Telegraph bahkan memasukkan London ke dalam daftar kota paling instagrammable di tahun 2017 dengan adanya Tower Bridge, Hyde Park, hingga Buckingham Palace.


Di Britania Raya, kamu tak perlu jauh-jauh masuk ke dalam hutan untuk bisa menikmati kawasan hijau yang penuh dengan tanaman. Kamu hanya perlu berkunjung ke taman yang ada di sana yang jumlahnya sangat banyak. Seperti misalnya Royal Botanic di London yang memiliki koleksi tanaman lebih dari 50.000 spesies serta menjadi salah satu taman terbaik di dunia.


Untuk urusan tempat wisata kuliner di Britania Raya, kamu tidak perlu khawatir. London bisa jadi tempat yang pas untuk memulai petualangan kulinermu. Ada banyak sekali restoran yang menyandang reputasi Michelin Star di sini yang bisa kamu pilih. Ada juga restoran yang dikepalai oleh koki ternama dunia seperti Gordon Ramsay, Jamie Oliver, dan Heston Blumenthal.


Britania Raya juga menjadi tempat yang cocok bagi kamu yang menyukai sejarah dan seni. Salah satu museum yang wajib banget kamu datangi adalah British Museum yang menyimpan banyak sekali koleksi artefak dari seluruh dunia. Museum ini menarik banyak sekali pengunjung hingga lebih dari enam juta pengunjung setiap tahunnya. Di sini kamu bisa melihat karya seni yang terkenal dari Leonardo da Vinci, Vincent van Gogh, dan Michelangelo.


Pertanyaan tentang Tempat Wisata di United Kingdom

Informasi mengenai tempat wisata di United Kingdom.

Apa itu tiket CLEAN di United Kingdom?

Sudah kangen jalan-jalan tapi masih khawatir dengan penyebaran COVID-19? Tenang, kami mengerti. Kini, kamu bisa berwisata bersama orang tersayang ke tempat-tempat favoritmu di United Kingdom tanpa perlu khawatir! Beradaptasi dengan situasi saat ini, berbagai lokasi wisata kini menetapkan peraturan dan kebijakan baru mengenai kebersihan dan social distancing di lokasi. Kami tentu ingin semua sobat tiket menikmati waktu yang menyenangkan namun tetap menjaga kesehatan, kebersihan, dan keamanan bersama.

Untuk mengetahui tempat wisata mana saja di United Kingdom yang sudah menjalankan kebijakan baru ini, tiket.com menghadirkan “tiket CLEAN”!

Tempat wisata yang sudah bertanda “tiket CLEAN” di halaman To Do tiket.com artinya sudah memberlakukan peraturan dan protokol standar untuk mencegah dan mengurangi penularan COVID-19. Mulai dari pengecekan suhu tubuh untuk seluruh staf dan pengunjung, kewajiban memakai masker dan sarung tangan, pembersihan menggunakan desinfektan yang lebih sering, persediaan healthcare and hygiene supplies, hingga peraturan social distancing, seperti pembatasan kapasitas atau jarak minimum saat mengantre.

untuk informasi selengkapnya, kamu bisa cek bagian Highlight masing-masing halaman produk yang bertanda “tiket CLEAN”. Di sana, kamu akan menemukan penjelasan lengkap mengenai peraturan baru di masing-masing lokasi.

Pastikan kamu dan orang-orang tersayang memahami dan mengikuti peraturan yang berlaku, ya! Dengan begini, kamu, wisatawan lain, dan juga staf yang bertugas bisa sama-sama menikmati hari yang menyenangkan tanpa rasa khawatir.

Tetap Semangat! Kita Bisa Melalui Semua Ini Bersama-sama!

Yang Asyik di United Kingdom

United Kingdom (UK) atau lengkapnya the United Kingdom of Great Britain and Northern Island adalah nama resmi entitas Kerajaan Inggris yang terdiri dari empat negara, yaitu Inggris, Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara. Dengan empat negara tersebut, United Kingdom pun menjadi salah satu destinasi favorit karena ragamnya tempat wisata yang dapat dikunjungi.

United Kingdom pun menjadi salah satu negara yang menyuguhkan wisata menarik. Kamu yang ingin menikmati cantiknya aurora bisa berkunjung ke Skotlandia. Kamu hobi berpetualang? Jurassic Coast jadi salah satu rekomendasi yang tepat. Senang berwisata di kota besar? Cobalah ke London dan Manchester. Ingin melihat bagaimana suasana kerajaan Inggris, kamu bisa ke Istana Windsor.

30 Rekomendasi Tempat Wisata di Britania Raya

Britania Raya, secara geografis adalah sebuah pulau yang mencakup wilayah negara Inggris, Wales, Irlandia Utara, dan Skotlandia. Di pulau besar ini, kamu bisa dengan mudah berwisata ke tiga negara tersebut. Beberapa objek wisata di Britania Raya yang paling digemari wisatawan ada di kota-kota besar, seperti London dan Edinburgh. Keduanya paling banyak memiliki tempat wisata sejarah dan juga wisata keluarga. Selain itu, ada juga beberapa kota dan area yang terkenal, seperti Glasgow (Skotlandia), Liverpool (Inggris), Snowdonia (Wales), dan lain-lain.

1. Buckingham Palace

Bicara soal ikonnya Kota London, kamu tentu tidak bisa melewat Buckingham Palace. Tempat tinggal kerajaan sejak 1837 ini memiliki arsitektur dan luas yang menakjubkan, menjadikannya salah satu tempat wisata di Britania Raya yang wajib dikunjungi! Meski tidak seratus persen area gedung ini dibuka untuk umum, sebagian besar diperbolehkan untuk kunjungan wisatawan. Selain berfoto-foto di area luar dan dalamnya, tentu saja kamu tidak boleh melewatkan proses pergantian penjaga yang terkenal.

2. Edinburgh Castle

Kastil ini adalah salah satu destinasi utama untuk kamu yang menyukai wisata sejarah. Dibangun pada abad ke-12 di atas Bukti Castle Rock oleh King David I, kastil ini masih berdiri kokoh hingga hari ini. Selain lokasinya yang di atas bukti dan mencolok, salah satu daya tarik utamanya adalah arsitekturnya dan juga nilai sejarahnya.

3. Holyrood Palace

Tempat ini dulunya merupakan tempat tinggal raja dan ratu. Kini, tempat ini masih berdiri kokoh dan dijadikan lokasi acara seremonial kerajaan. Selain arsitektur luar dan dalamnya, tempat ini juga menyimpan koleksi seni ternama, seperti karya-karya Gabriel Metsu, Johannes Vermeer, dan Gerrit Dou. Terletak tepat di seberang Edinburgh Castle dan dibangun di bawah pemerintahan King David I juga, kamu bisa sekaligus berkunjung ke tempat ini setelah berwisata ke Edinburgh Castle.

4. SEA LIFE London

SEA LIFE London, seperti namanya, menjadi rumah bagi 400 spesies hewan laut. Beberapa yang akan kamu temui dan lihat langsung adalah hiu, penyu hijau, dan ikan pari. Selain itu, ada area khusus untuk mengeksplorasi tempat ini dengan lebih interaktif lagi, yaitu Shark Walk. Area ini merupakan terowongan dengan atap dan tembok kaca transparan. Kamu bisa jalan-jalan di area ini ditemani ikan hiu dan hewan laut lainnya berenang di kiri kanan dan atasmu!

5. Camera Obscura & World of Illusions

Untuk wisata selfie dan instagramable di Edinburgh, kamu bisa langsung ke Camera Obscura & World of Illusions! Tempat ini berisi berbagai spot ilusi fotografi yang tidak hanya akan menarik matamu ketika tiba, tapi juga cocok dijadikan lokasi spot foto keren. Selain itu, kamu juga bisa ke Rooftop Terrace untuk melihat pemandangan 360 derajat kota Edinburgh.

6. The Beatles Story

Kamu pecinta musik The Beatles? Jika ya, kamu wajib berkunjung ke The Beatles Story di Liverpool! Tempat ini merupakan pameran permanen terbesar di dunia yang murni didedikasikan untuk menceritakan kisah kehidupan dan karir musik The Beatles. Kota Liverpool sendiri merupakan kota kelahiran keempat anggota The Beatles. Jadi, tidak heran jika The Beatles Story ini berlokasi di kota tersebut.

7. St. Paul’s Cathedral

Di Kota London, bangunan St. Paul’s Cathedral tidak boleh kamu lewatkan jika kamu ingin melihat arsitektur yang megah dan bersejarah. Interior dan eksteriornya sama-sama menarik mata. Di bagian dalamnya, ada juga koleksi berbagai karya seni yang mengagumkan. Selain itu, pastikan kamu juga berkeliling sampai ke lantai teratasnya, karena di sana, kamu bisa melihat pemandangan kota dari ketinggian.

8. St. Giles’ Cathedral

Katedral bergaya gotik di Edinburgh ini merupakan salah satu tempat wisata yang bersejarah dan juga ikonik. Tidak lagi berfungsi sebagai tempat ibadah, tempat ini kini menjadi salah satu lokasi wisata yang paling digemari wisatawan. Alasannya tentu adalah arsitekturnya yang megah dan unik (ada empat pilar cokelat yang didedikasikan untuk Santo Giles), pertunjukan musik gratis yang mengambil tempat di sini, dan juga toko-toko suvenir.

9. The British Museum

Untuk kamu yang mencari lokasi wisata yang edukatif dan lengkap, kamu tidak boleh melewatkan The British Museum di London. Museum ini memamerkan berbagai macam koleksi barang-barang bersejarah dan juga karya seni serta barang-barang dengan nilai budaya tinggi. Namun, desain interiornya tetap modern dan instagramable.

10. London Eye

London Eye adalah salah satu ikon utama Kota London yang tidak hanya cantik dipandang tapi memberimu kesempatan untuk melihat Kota London dari titik terbaik. Dengan naik bianglala raksasa ini, kamu akan diajak ‘berputar’ dan melihat-lihat pemandangan kota dari ketinggian yang tiada duanya.

11. Royal Edinburgh Military Tattoo

Berlokasi di The Edinburgh Castle Esplanade, acara ini menggabungkan penampilan musik, tarian, dan demontrasi lainnya yang dilakukan oleh band British Armed Forces, Commonwealth dan band militer internasional lainnya. Acara meriah yang biasanya juga melibatkan kembang api ini berlangsung setahun sekali saja, loh! Jadi, pastikan kamu berkunjung pada saat acara ini akan diadakan agar kamu tidak melewatkan kesempatan emas ini.

12. Museum of Childhood

Untuk wisata anak yang unik dan juga yang murah, kamu bisa berkunjung ke Museum of Childhood di Edinburgh. Seperti namanya, museum ini akan mengajakmu kembali ke masa kecilmu sekaligus memperkenalkannya ke si kecil. Ada berbagai koleksi mainan dari masa ke masa, mulai dari yang paling jadul hingga yang modern.

13. The Writers' Museum

Kamu hobi menulis atau sering membaca karya klasik penulis-penulis ternama dari Skotlandia? Jika ya, kamu wajib berkunjung ke The Writers’ Museum yang ada di Edinburgh. Museum ini menyimpan koleksi berbagai benda yang pernah digunakan penulis-penulis ternama seperti Robert Louis Stevenson, Sir Walter Scott, dan Robert Burns. Benda-benda yang dipamerkan termasuk barang pribadi, hasil karya tulis, dan juga potret atau lukisan sang penulis.

14. Royal Mile

Royal Mile sering disebut sebagai area atau jalan yang paling terkenal di Edinburgh. Hal ini mungkin karena jalan ini menghubungkan Edinburgh Castle dan juga Holyrood Palace yang sama-sama terkenal. Saat pengunjung menyebrang dari satu lokasi ke lokasi lainnya melalui jalan ini, mereka bisa sekaligus mampir ke tempat-tempat lain, termasuk ke tempat makan yang ada di jalan ini untuk menyantap kuliner lokal.

15. Hyde Park

Salah satu taman terbuka paling terkenal di London adalah Hyde Park. Selain menawarkan pemandangan yang rindang, tempat ini juga sering menjadi lokasi protes, debat, dan juga pertunjukan seniman. Selain bersantai atau jalan-jalan di taman, kamu juga bisa naik perahu kayuh untuk mengeksplorasi Danau Serpentine.

16. Hampstead Heath

Hampstead Heath adalah taman outdoor terbesar yang ada di London. Taman ini letaknya agak tinggi sehingga akan memberikanmu pemandangan kota dari spot terbaik. Kamu dan keluarga bisa piknik atau jalan-jalan santai sambil menikmati pemandangan asri di sini.

17. Calton Hill

Bukit ini merupakan salah satu spot di Edinburgh yang memberikan akses ke pemandangan dari lokasi terbaik. Tak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung ke sini untuk menikmati pemandangan kota dan berfoto-foto. Bukit ini juga sudah sering menjadi bahan lukisan, loh!

18. The Elephant House

Kafe di Edinburgh ini menjadi terkenal bukan hanya karena kelezatan sajian makanan dan minumannya, tapi karena sering menjadi tempat para penulis terkenal mendapat inspirasinya, seperti J.K Rowling dan Ian Rankin. Kedua penulis ternama tersebut sering minum kopi di kafe ini sambil mencari inspirasi untuk bukunya.

19. Thames Cruise

Sungai terpanjang di Inggris ini sudah sering menjadi salah satu tujuan wisata utama di London. Untuk mengeksplorasinya dengan santai dan maksimal, kamu bisa memesan paket cruise yang durasinya biasanya sekitar 30 menit. Sedikit fun fact, air sungainya ini mengalir sampai ke North Sea, loh!

20. Madame Tussauds London

Di Madame Tussauds London, kamu bisa bertemu dan berfoto-foto dengan replika idola-idola favoritmu! Tempat ini, sama seperti cabang Madame Tussauds lainnya di seluruh dunia, berisi patung-patung lilin orang-orang terkenal. Mulai dari selebriti ternama, keluarga kerajaan, hingga mantan presiden yang berpengaruh.

21. Snowdonia National Park

Snowdonia National Park adalah taman nasional terbesar yang ada di seluruh Wales. Area pegunungan ini menawarkan pemandangan alam yang indah serta suasana yang segar. Gunung tertinggi di Inggris dan Wales serta danau alami terbesar di Wales ada di sini, loh! Ada banyak pilihan jalur pendakian, mulai dari untuk yang pemula hingga berpengalaman, di sini. Selain itu, karena area ini juga dihuni oleh penduduk lokal, kamu juga bisa berkunjung ke desa-desa yang ada dan berbaur bersama warga lokal.

22. Big Ben

Bicara soal jalan-jalan ke tempat ikonik di London, kamu tentu tidak bisa melewatkan Big Ben. Jam raksasa ini adalah salah satu ikon London yang paling dikenal di seluruh dunia. Selain menjadi spot foto yang wajib saat jalan-jalan di ibukota Inggris ini, daya tarik lainnya adalah dentangan jamnya setiap satu jam sekali. Ada juga dentangan yang lebih kecil suaranya setiap 15 menit sekali.

23. Abbey Road

Saat berkunjung ke London, tentu kamu tidak boleh melewatkan Abbey Road. Jika hanya melihat sekilas saja, memang ini cuma sebuah jalan dengan zebra cross. Namun, tempat ini memiliki nilai tersendiri karena The Beatles pernah berfoto di sini dan menjadikan foto tersebut sampul depan album mereka yang juga diberi judul ‘Abbey Road’.

24. Tower of London

Menara bersejarah ini telah berdiri selama sekitar 1.000 tahun. Meski begitu, hingga hari ini, Tower of London masih berdiri kokoh dan bahkan menjadi salah satu destinasi wisata favorit. Menara ini terutama menarik perhatian para pecinta wisata sejarah. Di dalamnya, ada koleksi berbagai barang-barang bersejarah yang bernilai, seperti Crown Jewels.

25. Warner Bros. Studio Tour London

Potterhead mana suaranya? Ada tempat yang wajib banget masuk ke bucket list kamu: Warner Bros. Studio Tour London! Di lokasi wisata ini, kamu akan merasa seperti sedang benar-benar memasuki Hogwarts dan mengeksplorasinya. Tempat ini memberikanmu kesempatan untuk melihat proses syuting film Harry Potter yang terkenal selama ini. Selain lokasi syuting, seperti The Great Hall, Forbidden Forrest, dan Diagon Alley, ada juga koleksi kostum dan properti para karakter.

26. Platform 9 ¾

Akses dari dunia Muggle ke dunia sihirnya Harry Potter? Tentu saja dari Platform 9 ¾! Di King’s Cross Station (sebuah stasiun sungguhan di London yang masih beroperasi), kamu akan menemukan Platform 9 ¾, lengkap dengan keranjang barang khas para penyihir Hogwarts yang sudah setengah menembus tembok. Bawa juga barang-barang koleksi Harry Potter-mu untuk melengkapi properti dan posemu saat berfoto, ya!

27. British Film Institute

Kamu pecinta sinema? Jika ya, kamu wajib berkunjung ke BFI atau British Film Institute saat jalan-jalan di London! Kamu bisa mempelajari lebih banyak tentang dunia sinema karena ada perpustakaan besar berisi koleksi buku tentang sinema. Selain itu, institusi ini juga memutar film setiap hari. Genre filmnya bervariasi, mulai dari film-film blockbuster hingga yang klasik dan dirilis berdekade-dekade yang lalu.

28. Royal Yacht Britannia

Kapal pesiar ini adalah salah satu objek wisata paling terkenal yang berhubungan dengan kerajaan. Selama bertahun-tahun, Sang Ratu menggunakan kapal pesiar ini untuk menyambut tamu-tamu pentingnya, seperti kepala negara dari berbagai belahan dunia. Namun, sekarang, kapal ini telah ‘pensiun’ dan disimpan dengan baik di Leith, kawasan pelabuhan Edinburgh. Para pengunjung bisa naik ke kapal mewah yang tidak beroperasi lagi ini dan mengeksplorasi ruangan-ruangannya sambil mempelajari tentang sejarahnya juga.

29. National Museum of Scotland

Museum nasional di Edinburgh ini adalah salah satu museum yang paling lengkap dan besar di Skotlandia. Tempat ini menyimpan banyak sekali pameran, mulai dari koleksi berbagai barang-barang bersejarah hingga yang berhubungan dengan sains dan teknologi. Karena merupakan gabungan dari banyak museum, tidak heran jika koleksinya sangat lengkap dengan dekorasi serta tema yang berbeda-beda.

30. Royal Botanic Garden Edinburgh

Telah berdiri sejak 1670, taman ini adalah yang kedua tertua di seluruh Britania Raya. Taman seluas 70 hektar ini menyimpan 13.200 spesies tanaman yang berbeda-beda. Jadi, tentu saja, kamu tidak akan kehabisan area atau tanaman untuk dieksplorasi di sini dalam sehari! Beberapa area utama yang tak boleh kamu lewatkan adalah rumah palem terbesar di Inggris, rumah tropis dengan anggrek eksotis, dan taman moorland bertingkat.

Cara Mudah Menuju ke United Kingdom

Cara termudah dan tercepat untuk menuju ke United Kingdom adalah dengan:

Pesawat

Jika kamu berangkat dari kota-kota di Benua Amerika, Eropa, dan Asia, pilihanmu hanyalah menggunakan pesawat dan kemungkinan kamu harus transit lebih dulu.

Kereta

Inggris memiliki jaringan kereta yang besar yang menghubungkan daerah dan perkotaan di seluruh negeri. Jika kamu berangkat dari kota-kota di Inggris, kamu bisa menggunakan transportasi kereta untuk berkunjung ke kota lain, seperti dari Kota London ke Liverpool.

Selain itu, jika kamu berasal dari Eropa, khususnya dari Perancis, seperti Paris, Lille, dan Culais serta Brussels, Belgia, bisa menggunakan layanan kereta cepat.

Bus

Jika kamu berangkat dari dari kota-kota di Inggris, sebagian besar beberapa wilayah memiliki layanan bus reguler.

Akomodasi di United Kingdom

United Kingdom menyediakan banyak jenis akomodasi, mulai dari yang mewah hingga yang lebih terjangkau harganya. Selain hotel, kamu bisa dengan mudah menemukan villa, apartemen, dan homestay. Pesan hotel di United Kingdom di tiket.com sekarang untuk harga terbaik!

Spot Instagramable di United Kingdom

UK memiliki ragam tempat yang cocok untuk dikunjungi dan pastinya mempercantik akun Instagram kamu. Tempat-tempat tersebut adalah Street Art di Shoreditch, Saint James Park, Monocle Cafe, British Museum, hingga Pretty City London.

Kuliner United Kingdom

United Kingdom memiliki ragam makanan dan minuman lezat di setiap desa maupun kota. Berikut sajian kuliner yang patut kamu coba, yakni Black Puding (sosis tradisional Inggris yang bahan dasarnya adalah babi kering dan lemak); Bubble and Squeek (makanan yang berbahan dasar daging beku, kentang, kacang polong, dan sayuran lain); Pie and Bir Petersai (makanan asli khas London yang memiliki dua jenis, yakni pie daging dan pie manis).

Makanan Vegan/Vegetarian

Restoran vegan dan vegetarian banyak tersedia di masing-masing kota di United Kingdom, terutama kota-kota besar. Selain itu, kamu bisa juga membeli bahan makanan sendiri di pasar atau pusat perbelanjaan dan memasaknya sendiri di penginapanmu.

Belanja di United Kingdom

Setiap kota di UK memiliki banyak tempat perbelanjaan yang menarik. Mulai dari mal besar hingga pusat perbelanjaan outdoor. Produk yang bisa kamu beli bervariasi, mulai dari barang-barang fashion lokal atau internasional, hingga camilan khas UK.

Waktu yang Terbaik untuk Berkunjung ke United Kingdom

Musim

United Kingdom memiliki empat musim, yakni musim semi, panas, gugur, dan dingin. Untuk musim semi akan terjadi pada Maret-Mei. Musim panas (Juni-Agustus), musim gugur (September-November), dan musim dingin (Desember-Februari).

Musim panas adalah musim yang paling cocok bagi masyarakat Indonesia karena suhu udara di United Kingdom sekitar 17-30 derajat celcius.

Festival

Kamu bisa menemukan beragam festival di United Kingdom, seperti pertunjukan seni yang menggambarkan kehidupan warga Glasgow hingga sketsa dari Italia di Kelvingrove Art Gallery di Skotlandia. Kemudian ada juga festival musik Glastonbury di salah satu desa bernama Pilton, Inggris selama empat hari setiap Juni. Acara ini selalu ramai dengan menampilkan beragam penampil dari seluruh negara.

Cara Berkeliling di United Kingdom

Baik bepergian di dalam kota maupun pedesaan, kamu dapat bepergian dengan ragam transportasi umum yang mudah dan cepat, seperti kereta, bus, kereta bawah tanah, taksi, dan sebagainya.

Inggris, misalnya, memiliki jaringan kereta yang besar yang menghubungkan daerah dan perkotaan di seluruh negeri. Contohnya, kamu cukup berkereta selama dua jam dari London ke Cardiff, atau London ke Edinburgh hanya dalam waktu sekitar empat jam.

Sedangkan di Skotlandia dan Wales, kamu akan cukup mudah menggunakan transportasi umum, mulai dari bis, kapal, atau kereta. Adapun di Irlandia Utara kamu bisa menggunakan bus wisata bernama Translink.

Seberapa Luas United Kingdom

Dengan luas 242.495 km persegi, dengan banyaknya tempat wisata di Britania Raya ini tentu membutuhkan waktu yang panjang. Sebab, terdapat banyak aktivitas dan acara yang menarik di United Kingdom. Dari pariwisata, kamu bisa menikmati keindahan panorama Skotlandia yang menyuguhkan hamparan padang rumput, laut, danau, hingga bukit dan lembah. Kemudian di Inggris bisa melihat parade khusus perayaan ulang tahun ratu Inggris bernama ?Tropping the Colour?.

Sementara di Wales ada wisata sejarah untuk mengunjungi ragam kastil, di antaranya kastil Cardiff. Terakhir, di Irlandia Utara, kamu bisa menikmati pemandangan apik ala taman nasional Connemara National Park.

Mata Uang United Kingdom

GBP (Pound Sterling).

Bahasa United Kingdom

Bahasa utama dan resmi di sini adalah Bahasa Inggris.

Zona Waktu di United Kingdom

Ada delapan zona waktu di UK. Hal ini bisa terjadi karena banyak wilayah Inggris yang letaknya berjauhan.

Jenis Stop Kontak di United Kingdom

Jenis steker yang digunakan di UK adalah tipe G. Tipe ini memiliki bentuk persegi panjang yang membentuk segitiga sama kaki. Pin netral memiliki ukuran panjang 17,7 mm dan pin pendek berukuran 6,35 mm. Ukuran voltnya adalah 220 volt, 230 volt, dan 240 volt.

Informasi Penting Tentang United Kingdom

  1. Cuaca di Inggris memiliki empat musim. Bulan Maret hingga Mei adalah waktunya musim semi. Artinya, kamu akan merasakan siang yang lebih lama dibandingkan malam.
  2. Jangan minum minuman beralkohol di tempat umum.
  3. Memberikan tip ke staf tidak wajib.

Destinasi Favorit di Britania Raya