Amerika Serikat
Tentang

Berencana pergi liburan ke Amerika Serikat? Meskipun terdengar sangat jauh, sobat tiket tentunya mungkin familiar dengan berbagai tempat di negara adidaya ini. Amerika adalah salah satu destinasi internasional yang harus kamu kunjungi.

Dengan waktu liburan yang cukup terbatas, kamu bisa banget untuk mengunjungi berbagai tempat wisata populer, dijamin bikin liburan makin seru! Jika kamu berkunjung ke New York, jangan lupa berfoto di depan Patung Liberty, menonton pertunjukan Broadway, jalan-jalan di Central Park, naik ke atas Empire State Building, dan melihat ramainya Times Square.

Ada juga San Francisco, yang menawarkan keindahan menawan, bahkan cocok untuk destinasi bulan madu, lho! Beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi adalah Disneyland, Jembatan Golden Gate, Universal Studios Hollywood, atau Fisherman's Wharf.

Selain New York dan San Francisco, ada berbagai kota lainnya di Amerika Serikat yang menarik untuk dikunjungi seperti kota terpadat di AS yaitu Los Angeles, Washington DC di mana kamu bisa melihat megahnya Gedung Putih, atau mengunjungi museum di Seattle.

Ingin melepaskan penat di pantai sambil menikmati panorama kota Amerika Serikat? Kamu bisa datang ke Miami dan bersantai di pantai pasir putihnya. Banyak banget kan tempat wisata seru yang harus ada di bucket list kamu?

Untuk mencapai negara dengan julukan Paman Sam ini, sobat tiket bisa terbang ke berbagai bandara di kota yang ingin dikunjungi. Penerbangan dari Indonesia biasanya akan melakukan transit dulu di negara-negara tertentu, jadi sesuaikan jadwalnya dengan keinginanmu, ya! Kamu bisa membeli tiket pesawat dengan harga terjangkau ke Amerika Serikat di tiket.com.

Selain tiket pesawat, hal lain yang perlu kamu persiapkan adalah hotel dan tiket masuk ke tempat wisata di Amerika Serikat. Di tiket.com, kamu bisa mendapatkannya dengan mudah dan menikmati promo yang tersedia. Cek aplikasi tiket.com untuk menemukan aktivitas seru yang kamu mau di Amerika Serikat dan segera beli tiketnya!

Pertanyaan tentang Tempat Wisata di Amerika Serikat

Informasi mengenai tempat wisata di Amerika Serikat.

Apa itu tiket CLEAN di Amerika Serikat?

Sudah kangen jalan-jalan tapi masih khawatir dengan penyebaran COVID-19? Tenang, kami mengerti. Kini, kamu bisa berwisata bersama orang tersayang ke tempat-tempat favoritmu di Amerika Serikat tanpa perlu khawatir! Beradaptasi dengan situasi saat ini, berbagai lokasi wisata kini menetapkan peraturan dan kebijakan baru mengenai kebersihan dan social distancing di lokasi. Kami tentu ingin semua sobat tiket menikmati waktu yang menyenangkan namun tetap menjaga kesehatan, kebersihan, dan keamanan bersama.

Untuk mengetahui tempat wisata mana saja di Amerika Serikat yang sudah menjalankan kebijakan baru ini, tiket.com menghadirkan “tiket CLEAN”!

Tempat wisata yang sudah bertanda “tiket CLEAN” di halaman To Do tiket.com artinya sudah memberlakukan peraturan dan protokol standar untuk mencegah dan mengurangi penularan COVID-19. Mulai dari pengecekan suhu tubuh untuk seluruh staf dan pengunjung, kewajiban memakai masker dan sarung tangan, pembersihan menggunakan desinfektan yang lebih sering, persediaan healthcare and hygiene supplies, hingga peraturan social distancing, seperti pembatasan kapasitas atau jarak minimum saat mengantre.

untuk informasi selengkapnya, kamu bisa cek bagian Highlight masing-masing halaman produk yang bertanda “tiket CLEAN”. Di sana, kamu akan menemukan penjelasan lengkap mengenai peraturan baru di masing-masing lokasi.

Pastikan kamu dan orang-orang tersayang memahami dan mengikuti peraturan yang berlaku, ya! Dengan begini, kamu, wisatawan lain, dan juga staf yang bertugas bisa sama-sama menikmati hari yang menyenangkan tanpa rasa khawatir.

Tetap Semangat! Kita Bisa Melalui Semua Ini Bersama-sama!

Yang Asyik di Amerika Serikat

Amerika Serikat (AS), benua terbesar di dunia memiliki segudang wisata indah yang memukau. Begitu banyak yang ditawarkan melancong di Amerika Serikat, kunjungi taman dan situs keajaiban dunia; nikmati seni, arsitektur, dan pantai; hingga cicipi makanan dan anggur.

Nikmati keindahan panorama spektakuler dan indah ala Grand Canyon bersama teman-teman dan keluarga kamu. Masih suka dengan keindahan alam? Niagara Falls bisa jadi pilihan terbaik bersama kamu dan pasangan merasakan keindahan air terjun populer di dunia. Suka dengan keindahan desain kota? Manhattan tempatnya! Kamu bisa menemukan gedung-gedung pencakar langit, Patung Liberty, hingga pertunjukan Broadway.

30 Rekomendasi Tempat Wisata di Amerika Serikat

Berbagai objek wisata di Amerika Serikat dikenal dengan keindahan alamnya, terutama pulau dan pantai yang cantik. Namun, ada juga sejumlah lokasi bersejarah yang bisa kamu kunjungi di sini. Berikut ada 30 destinasi wisata terbaik di Amerika Serikat yang kami rekomendasikan!

1. Patung Liberty

Patung Liberty juga bisa menjadi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi kalau kamu mencari objek wisata yang terkenal di Amerika. Patung ini merupakan hadiah yang diberikan oleh orang Perancis untuk Amerika. Sosok perempuan yang melambangkan dewi Roma Libertas ini menyimbolkan dua arti yakni kebebasan, sekaligus cara untuk menyambut orang-orang dari luar negeri yang datang. Tinggi dari patung ini adalah 93 meter. Patung yang berada di Liberty Island ini merupakan tempat wisata yang wajib dikunjungi di New York City. Pada tahun 2016 lalu dibangun Statue of Liberty Museum yang menghadirkan teater. Dari situ pengunjung bisa melihat Patung Liberty dari ketinggian.

2. Empire State

Salah satu gedung yang terkenal di Amerika adalah Empire State Building yang berada di New York. Kamu bisa naik ke lantai 86 dan masuk ke dek observatorium untuk melihat pemandangan panorama seluruh Kota New York. Kamu bisa datang ke Empire State Building di siang atau malam hari. Pastinya, kedua waktu itu punya keunikannya masing-masing. Di malam hari, kamu bisa melihat pemandangan Kota New York dengan gemerlap lampu yang menghiasi dan instagramable. Ketinggian dari Gedung Empire State ini mencapai 381 meter, yang jika diukur hingga ujungnya bisa mencapai 443 meter. Gedung yang memiliki total 102 lantai ini pernah menjadi gedung tertinggi di dunia selama 40 tahun.

3. Times Square

Masih berkeliling tempat wisata di New York, ada satu area yang tak pernah sepi bernama Times Square. Kamu mungkin pernah mendengar nama itu karena terkenal memiliki banyak teater Broadway, bioskop, dan juga billboard elektronik yang sering muncul di film. Di sini ada banyak sekali hal yang bisa kamu lakukan, seperti berbelanja, merasakan suasana khas New York, atau memandangi billboard. Beberapa tempat hits dan yang wajib dikunjungi di Times Square antara lain adalah Madame Tussauds dan Ripley’s Believe It or Not! Bahkan di malam hari pun, Times Square tidak pernah sepi. Ada beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan pada malam hari seperti menonton pertunjukan Broadway, bermain bowling, menonton pertunjukan komedi, dan masih banyak lainnya.

4. Fifth Avenue

Kamu gemar berbelanja? Kawasan Fifth Avenue adalah surganya! Tempat wisata di New York ini memiliki gerai yang menjajakan hampir semua merek terkenal di dunia. Area ini juga dikelilingi gedung-gedung pencakar langit nan megah yang memikat mata, terutama saat momen matahari terbenam.

5. Central Park

Menikmati musim gugur bersama kekasih atau keluarga di taman kota yang amat luas ini menjadi hal yang sangat romantis. Cukup berjalan santai merasakan daun-daun yang jatuh menerpa pundak sembari menatap air danau yang tenang, seolah menghisap kita masuk ke dunia puisi. Central Park letaknya berada di sebelah Fifth Avenue. Tempat wisata di New York ini pun cocok untuk destinasi wisata keluarga.

6.  Brooklyn Bridge

Di New York juga terbentang jembatan yang tak kalah terkenal dari Golden Gate Bridge, San Francisco, yakni Brooklyn Bridge. Jembatan ini menjadi jembatan gantung tertua di Amerika Serikat. Pada malam hari, destinasi wisata hits ini akan bermandikan cahaya yang mengagumkan dan sangat instagramable. Di sekitar jembatan, terdapat bangku-bangku untuk menikmati pemandangan sungai yang cantik.

7. 9/11 Memorial

Tragedi 11 September yang mengguncang dunia hingga kini masih amat membekas bagi warga New York. Area bekas menara kembar WTC yang roboh ditabrak pesawat teroris, sekarang menjadi monumen peringatan yang diberi nama 9/11 Memorial. Destinasi wisata yang terkenal ini tak boleh dilewatkan saat kamu berkunjung ke New York.

8. Museum Modern of Art

Tempat wisata di New York memang beragam, salah satu tempat yang wajib dikunjungi adalah Museum Modern of Art. Objek wisata hits ini merupakan sebuah museum yang berisikan koleksi karya seni, desain arsitektur, lukisan dua & tiga dimensi, fotografi, dan ilustrasi. Tak hanya itu, terdapat sekitar 300 ribu koleksi buku yang terdiri dari buku ilmu pengetahuan, sejarah, dan kesenian.

9. Bronx Zoo

Tak lengkap rasanya apabila kamu tengah berlibur di Kota New York tanpa mengunjungi kebun binatang kota yakni Bronx Zoo yang terletak di tengah Kota New York. Pasalnya, di Bronx Zoo terdapat beragam macam flora dan fauna endemik dari berbagai penjuru dunia. Bronx Zoo memiliki luas wilayah sekitar 170 hektar dan mengoleksi sekitar 6000 satwa dari berbagai negara sehingga cocok untuk wisata anak.

10. Chelsea Market

Tempat wisata di New York lainnya yang wajib dikunjungi adalah Chelsea Market. Objek wisata ini berlokasi di bekas komplek pabrik National Biscuit Company. Di Chelsea Market, kamu dapat membeli berbagai pernak pernik dan juga beragam makanan ringan maupun kudapan khas Kota New York.

11. Jembatan Golden Gate

Siapa sih yang nggak tahu ikon Kota San Francisco yang satu ini? Jembatan Golden Gate menjadi salah satu tempat wisata di San Francisco yang wajib dikunjungi. Jembatan yang membentang di atas Teluk San Francisco ini menyuguhkan pemandangan yang memukau, terutama pada malam hari.

12. Golden Gate Park

Enggak cuma punya Jembatan Golden Gate saja, Kota San Francisco juga punya Golden Gate Park yang merupakan sebuah taman terbesar di San Francisco. Kalau berkunjung ke Golden Gate Park, kamu enggak hanya akan menemukan suasana taman atau bunga-bunga indah saja lho. Kamu juga bisa berkunjung ke De Young Art Museum atau ke California Academy of Science. Bisa nambah pengetahuan deh dan cocok untuk wisata anak.

13. Alcatraz

Mungkin ada beberapa di antara kamu yang merasa takut atau memiliki kekhawatiran jika harus berwisata ke Penjara Alcatraz yang berlokasi di Teluk San Francisco. Namun, sebenarnya, berkunjung ke Penjara Alcatraz justru akan memberikan pengalaman yang enggak terlupakan buat kamu. Buktinya, banyak banget wisatawan yang tertarik untuk berkunjung ke Penjara Alcatraz yang sudah resmi ditutup ini. Apakah kamu juga tertarik untuk datang ke sana?

14. Fisherman’s Wharf

Kamu tertarik dengan kehidupan nelayan dan ingin berkunjung ke kampung nelayan saat berwisata ke San Francisco? Untuk kamu yang juga penggemar makanan laut, pilihan destinasi ini mungkin adalah yang terbaik buat kamu. Di perkampungan nelayan ini, banyak banget hasil laut yang bisa kamu temukan, salah satunya adalah kepiting San Francisco yang sangat terkenal! Penasaran?

15. Twin Peaks San Francisco

San Francisco adalah kota yang berbukit-bukit. Karena itu, kamu bisa menemukan pemandangan bukit berkelok-kelok jika berkunjung ke kota di California ini. Twin Peaks adalah dua bukit di tengah kota San Francisco yang juga merupakan titik tertinggi di kota ini. Buat kamu yang berjiwa petualang, kamu enggak boleh melewatkan kesempatan untuk mendaki Twin Peaks di San Francisco. Meskipun jalur hiking di sini tidak terlalu panjang, kamu bisa menemukan banyak tantangan seperti jalur yang curam dan berbatu.

16. North Beach

North Beach di sini bukanlah pantai, melainkan kawasan yang ramai akan tempat makan, kafe, dan wisata kuliner yang kerap disebut Italian Town. Tempat wisata di San Francisco ini menawarkan kuliner menarik yang menyajikan berbagai menu khas Italia, seperti kopi dan gelato. Terdapat juga toko souvenir serta objek wisata yang wajib dikunjungi, seperti Coit Tower dan toko bersejarah bernama City Lights.

17. Napa Valley

Napa Valley merupakan destinasi wisata di San Fransisco yang terkenal sebagai kawasan penghasil minuman anggur. Dengan lebih dari 500 wineries, di mana 95 persen di antaranya adalah milik keluarga secara turun-temurun, kawasan ini adalah pusat produksi minuman anggur terbaik di Amerika Serikat. Selain tempat produksi minuman anggur, terdapat juga sejumlah tempat makan berkelas, seperti Michelin-Star dan wisata wellness.

18. Silicon Valley

Mengarah ke selatan dari San Francisco, kita dapat mengintip Silicon Valley yang merupakan cikal bakal inovasi dan teknologi dunia. Berbagai perusahaan teknologi terbesar dunia, seperti Google, Facebook, Yahoo, dan Apple ada di kawasan ini. Secara umum, kawasan ini terlihat sangat sederhana. Tidak terlihat gedung-gedung tinggi berteknologi modern. Namun, dibalik gedung-gedung sederhana itulah teknologi terkini dikembangkan. Yang jarang diketahui, tidak semua perusahaan ini memberikan akses bagi publik namun biasanya terdapat beberapa spot foto dan toko souvenir yang dapat dikunjungi oleh wisatawan, misalnya di Apple dan Google.

19. Muir Woods National Monument

Muir Wood National Monument merupakan destinasi wisata di San Fransisco yang juga bagian dari kawasan wisata nasional Golden Gate. Yang terkenal dari tempat wisata ini adalah pepohonan kayu merah tua yang tinggi. Di sini juga terdapat jalur Ben Johnson dan Dipsea bagi kamu yang ingin mendaki hingga ke puncak pohon. Dari sana, kamu dapat melihat pemandangan Samudra Pasifik dan juga Gunung Tamalpais.

20. Barbary Coast

Barbary Coast dulunya merupakan salah satu tempat perjudian dan prostitusi terkenal di San Fransisco. Namun, kini sudah sedikit berkurang. Di Barbary Coast, kamu bisa menikmati sejumlah situs bersejarah, seperti City Lights Bookstore and Vesuvio Cafe, Saints Peter, dan Paul Church. Kamu juga bisa menikmati arsitektur era Golden Rush di Jackson Square.

21. National Mall

National Mall adalah komplek seluas 2 miles (3,2 km) yang dibangun untuk menghormati para leluhur dan pahlawan yang telah berjasa dalam perjalanan sejarah Amerika Serikat. Membentang dari barat ke timur, tempat wisata di Washington ini terdiri dari Lincoln Memorial, World War II Memorial, Washington Monument, Vietnam Veterans Memorial, Korean War Veterans Memorial, Martin Luther King, Jr. Memorial, Franklin Delano Roosevelt Memorial, dan Thomas Jefferson Memorial. Monumen dan tugu peringatan dibangun dalam komplek yang hijau dan rimbun. Jadi asyik jalan-jalan di sini dan cocok untuk wisata keluarga.

22. US Holocaust Memorial Museum

Museum yang terkenal ini memang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Washington. Tempat wisata ini penuh dengan informasi dan pengetahuan seputar tragedi Holocaust dan apa yang terjadi di Amerika sebelum akhirnya mereka memutuskan untuk berperan dalam Perang Dunia kedua. US Holocaust Memorial Museum memiliki beberapa exhibition yang tidak dikenakan biaya untuk dikunjungi tapi khusus untuk permanent exhibition dikenakan tarif.

23. Lincoln Memorial

Objek wisata di Washington ini dibangun guna memperingati jasa Abraham Lincoln yang menjadi Presiden Amerika Serikat ke-16. Berada di seberang Monumen Washington, kamu dapat mendatangi National Mall untuk menikmati pemandangan Lincoln Memorial hingga puas. Sementara itu, Reflecting Pool terlihat di samping jalan setapak ketika masuk ke arah bangunan ini.

24. National Gallery of Art

Mencari tempat wisata yang cocok untuk keluarga di Washington? Kamu bisa berkunjung ke National Gallery of Art. Terdapat tiga area penting yang wajib dikunjungi, yaitu bangunan sebelah timur, sebelah barat, dan Sculpture Garden. Bangunan sebelah timur dibangun dengan bentuk unik dan terdapat koleksi seni modern yang lengkap. Sementara gedung sebelah barat, kamu dapat menemukan beragam karya seni, seperti patung, pameran, dan sebagainya. Sedangkan di Sculpture Garden, terdapat patung-patung yang berukuran besar.

25. White House

Sebagai pusat dari pemerintahan di Amerika Serikat, memang tak mengherankan jika banyak sekali bangunan bersejarah di Amerika yang terdapat di Washington DC. Salah satu bangunan tersebut adalah White House atau gedung putih. Bangunan yang satu ini merupakan rumah dinas sekaligus kantor bagi presiden Amerika Serikat. Meskipun kita tak bisa masuk ke dalam dan melihat isinya, namun tak sedikit wisatawan yang berdiri di luar pagar dan menjadikan gedung ini sebagai latar belakang foto mereka. White House sendiri pertama kali di bangun pada tahun 1792 sampai dengan 1800.

26. Smithsonian Institution

Tempat wisata di Washington yang satu ini bisa dikatakan merupakan salah satu tempat bersejarah di dunia. Tempat yang satu ini merupakan salah satu museum terbesar dan terlengkap yang ada di dunia. Banyak sekali spesimen langka dan barang-barang serta artefak dari berbagai bangsa tersimpan rapi di Museum yang satu ini. Bangunan yang satu ini, selain berfungsi sebagai museum juga merupakan sebuah institusi pendidikan. Banyak sekali artefak yang dikumpulkan dan kemudian di pelajari di dalam museum.

27. Washington Monument

Washington Monument merupakan salah satu bangunan yang menjadi favorit masyarakat Washington DC. Monumen ini sendiri dibangun pada tahun 1848 dan selesai pada tahun 1888. Sejak pertama kali dibuka untuk umum, bangunan  yang satu ini sering sekali dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata di kota tersebut. Jika kalian datang berkunjung, maka tak akan ada salahnya mencoba untuk berkunjung.

28. Tyson Corner Center

Tysons Corner Center merupakan salah satu pusat perbelanjaan utama di Pantai Timur dan mal terbesar di daerah Washington DC. Dengan lebih dari 290 toko, pengunjung akan menemukan banyak pilihan barang termasuk berbagai kebutuhan fashion dari toko – toko ternama yang ada di Tysons Corner Center

29. Islamic Center of Washington

Islamic Center of Washington adalah masjid terbesar di Washington DC yang dibuka pada tahun 1957 dan dapat menampung lebih dari 6000 umat. Hal menarik yang berhubungan dengan Islamic Center of Washington adalah beberapa hari setelah serangan 11 September 2001, Presiden George W.Bush mendatangi masjid ini dan menyatakan bahwa negara Amerika Serikat tidak berperang melawan Islam.

30. The Thomas Jefferson Memorial

The Thomas Jefferson Memorial merupakan bangunan bersejarah dan sebagai tempat wisata di Washington DC yang didedikasikan untuk mengenang 200 tahun kelahiran Presiden AS yang ketiga yaitu Thomas Jefferson. Jefferson Memorial dikelola oleh National Park Service dari Departemen dalam Negeri Amerika Serikat di bawah divisi National Mall dan Memorial Parks.

Cara Menuju ke Amerika Serikat

Pesawat

Jika kamu berangkat dari kota-kota di Benua Australia, Asia dan Eropa, pilihanmu hanyalah menggunakan pesawat dan kemungkinan kamu harus transit terlebih dahulu. Pesan tiket pesawat ke Amerika Serikat di tiket.com sekarang untuk harga terbaik! Amerika Serikat mengalami empat musim dalam setahun, masing-masing dengan perubahan suhu yang cukup besar.

Akomodasi di Amerika Serikat

Amerika Serikat menyediakan banyak jenis akomodasi, mulai dari yang mewah hingga yang lebih terjangkau harganya. Selain hotel, kamu bisa dengan mudah menemukan villa, apartemen, dan homestay. Pesan hotel di Amerika Serikat di tiket.com sekarang untuk harga terbaik!

Spot Instagrammable di Amerika Serikat

Buat kamu para pecinta foto instagramable, kamu bisa mengunjungi beberapa tempat ini, yaitu Pantai Honopu; Taman Nasional Glacier; Thomas Jefferson Memorial; Mercusuar Cape Hatteras; dan ladang bunga Skagit Valley.

Kuliner di Amerika Serikat

Kuliner di Amerika Serikat memiliki keragaman yang berbeda-beda. Kamu bisa memulai mencicipi apple pie; hot dog; Bison (Daging Bison); Taco (makanan berisi daging, keju, dan potongan alpukat); dan Burito.

Makanan Vegan/Vegetarian

Restoran vegan dan vegetarian banyak tersedia di masing-masing kota di Amerika Serikat, seperti Los Angeles dan New York. Selain itu, kamu bisa juga membeli bahan makanan sendiri di pasar atau supermarket dan memasaknya sendiri di penginapanmu.

Belanja di Amerika Serikat

Setiap kota di Amerika Serikat, seperti New York, San Francisco, Chicago, dan lainnya memiliki banyak tempat perbelanjaan yang menarik. Mulai dari mal besar hingga pusat perbelanjaan outdoor. Produk yang bisa kamu beli bervariasi, mulai dari barang-barang fashion lokal atau internasional, hingga camilan khas Amerika Serikat.

Waktu Terbaik untuk Berkunjung ke Amerika Serikat

Musim

Amerika Serikat mengalami empat musim dalam setahun, yakni musim gugur, dingin, semi, dan panas, masing-masing dengan perubahan suhu yang cukup besar.

Secara umum waktu terbaik untuk wisata ke Amerika Serikat tergantung dari tujuan destinasimu. Contohnya, jika ingin wisata ke New York, waktu yang ideal adalah selama musim semi dan musim gugur. Sebab, suhu udara akan lebih hangat.

Festival

Amerika Serikat memiliki banyak ragam festival dengan wilayah negara yang luas. Setiap Oktober, terdapat Alabama National Fair yang menampilkan pertunjukan sirkus hingga lomba balap babi. Ada juga festival Elvis Week yang diadakan setiap Agustus sebagai ajang merayakan kegemilangan musisi rock and roll, Elvis Presley, dan berbagai festival lainnya.

Cara Berkeliling di Amerika Serikat

Setiap kota besar dan kecil di Amerika Serikat terhubung dengan transportasi umum. Terdapat moda transportasi yang kerap digunakan masyarakat AS, mulai dari bis, taksi, subway, kereta, dan lainnya.

Diketahui, setiap kota di AS memiliki stasiun bis. Sedangkan untuk subway hanya ada di beberapa kota, seperti New York, Philadelphia, Washington, dan Boston. Kamu bisa membeli kartu bulanan atau membeli wealth travel card guna mengakses subway.

Seberapa Luas Amerika Serikat

Dengan luas 9.834 juta km persegi, kamu membutuhkan waktu cukup lama untuk mengunjungi tempat wisata di Amerika Serikat.

Di sisi lain, ada beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi, baik dalam waktu yang singkat dan panjang, seperti Yellowstone National Park sebagai tempat pelestarian sejumlah besar geyser dan air panas dan satwa liar; Walt Disney World Resort yang menawarkan ragam atraksi; dan Florida Keys yang merupakan kumpulan pulau karang dan terletak di selatan Florida.

Kebijakan Visa Amerika Serikat

Warga negara dari negara asing yang ingin memasuki Amerika Serikat umumnya harus memperoleh visa terlebih dahulu. Visa akan ditempatkan di paspor wisatawan yang dikeluarkan oleh negara kewarganegaraan wisatawan.

Sedangkan visa pengunjung adalah visa non-imigran untuk orang yang ingin memasuki Amerika Serikat untuk sementara waktu. Visa pengunjung dibagi menjadi dua tujuan kunjungan, yakni Bisnis (B-1) dan Wisata (B-2). Kedua jenis visa tersebut memiliki fasilitas multiple entry atau masuk dalam jangka waktu lima tahun. Akan tetapi, pada kasus tertentu juga ada visa dengan masa berlaku yang bervariasi, dari 6 bulan; 12 bulan; 2 tahun; dan 5 tahun.

Mata Uang Amerika Serikat

USD (Dollar Amerika Serikat).

Bahasa Amerika Serikat

Bahasa utama dan resmi di sini adalah Bahasa Inggris.

Zona Waktu Amerika Serikat

Amerika Serikat dan wilayahnya dibagi menjadi enam zona waktu, yaitu Hawaiian Standard Time (GMT-10), Alaska Standard Time (GMT-9), Pacific Standard Time (GMT-8), Mountain Standard Time (GMT-7), Central Standard Time (GMT-6), Eastern Standard Time (GMT-5).

Jenis Stop Kontak Amerika Serikat

Jenis steker yang digunakan di Amerika Serikat adalah tipe A. Tipe ini memiliki dua lempeng besi dengan lubang di ujungnya. Lempeng besi ini memiliki bentuk dan lebar yang berbeda sehingga ketika steker harus ditancapkan ke stop kontak, posisi steker harus tepat. Steker dan stop kontak ini umumnya menghantarkan arus listrik sebesar 15 A dengan tegangan sebesar 100-127V.

Informasi Penting Tentang Amerika Serikat

  1. Sediakan uang tip namun sifatnya sukarela
  2. Jangan mengandalkan transportasi umum saja, di luar kota-kota metropolitan besar seperti New York dan Washington DC, transportasi umum hampir tidak ada.
  3. Pelajari objek tujuan untuk memudahkan penggunaan transportasi umum