Tes COVID-19 Terdekat

Nggak perlu ribet, pesan berbagai jenis tes COVID-19 terdekat dari lokasimu dengan mudah.

Pilih jenis tes sesuai kebutuhan

Tes COVID-19 dengan hasil akurat dan direkomendasikan oleh WHO.

Tes COVID-19 dengan hasil akurat dan direkomendasikan oleh WHO.

Tangerang
Tentang

Kamu ingin pesan tiket tempat wisata di Tangerang? Kota yang berada sangat dekat dengan Jakarta ini memang sering menjadi pilihan banyak orang untuk menghabiskan liburan, atau sekadar melewatkan akhir pekan yang menyenangkan. 


Kota dengan penduduk yang beragam ini adalah bagian dari Provinsi Banten. Kota Tangerang merupakan kota industri serta pariwisata dengan banyak fasilitas publik dan ketersediaan infrastruktur yang memadai. Kota ini juga dilewati oleh jalur KRL dan jalur busway yang bisa dimanfaatkan untuk mencapai kota ini dengan lebih mudah. 


Kota Tangerang adalah salah satu kota satelit yang berkembang paling pesat di sekitar Jakarta. Kota ini relatif mudah dicapai, baik dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta maupun dengan menyambung kereta dari Stasiun Senen Jakarta ke Stasiun KRL Tangerang.


Jika sobat tiket ingin menghabiskan liburan di kota ini, kamu tinggal memilih jenis wisata yang kamu inginkan. Apakah kamu suka melewatkan liburan dengan wisata kuliner dan belanja? Atau kamu lebih suka wisata sejarah dan budaya? Kota Tangerang punya semuanya. Susun itinerary yang sesuai dengan keinginan kamu dan keluarga. Kamu bisa pesan tiket tempat wisata di Tangerang melalui tiket.com untuk liburan seru di kota ini. 


Ajak seluruh keluarga kamu untuk liburan ke Tangerang dengan pesan tiket tempat wisata di Tangerang melalui tiket.com. Dengan instal aplikasi tiket.com, kamu bisa pesan tiket to do dari tiket.com untuk menciptakan momen seru saat liburan di Tangerang.


tiket.com juga memiliki banyak pilihan cara pembayaran untuk memudahkan kamu mendapat aktivitas asyik yang kamu inginkan. Segera pesan tiket to do untuk liburan tak terlupakan hanya di tiket.com!

Pertanyaan tentang Tempat Wisata di Tangerang

Informasi mengenai tempat wisata di Tangerang.

Apa itu tiket CLEAN di Tangerang?

Sudah kangen jalan-jalan tapi masih khawatir dengan penyebaran COVID-19? Tenang, kami mengerti. Kini, kamu bisa berwisata bersama orang tersayang ke tempat-tempat favoritmu di Tangerang tanpa perlu khawatir! Beradaptasi dengan situasi saat ini, berbagai lokasi wisata kini menetapkan peraturan dan kebijakan baru mengenai kebersihan dan social distancing di lokasi. Kami tentu ingin semua sobat tiket menikmati waktu yang menyenangkan namun tetap menjaga kesehatan, kebersihan, dan keamanan bersama.


Untuk mengetahui tempat wisata mana saja di Tangerang yang sudah menjalankan kebijakan baru ini, tiket.com menghadirkan “tiket CLEAN”!

Tempat wisata yang sudah bertanda “tiket CLEAN” di halaman To Do tiket.com artinya sudah memberlakukan peraturan dan protokol standar untuk mencegah dan mengurangi penularan COVID-19. Mulai dari pengecekan suhu tubuh untuk seluruh staf dan pengunjung, kewajiban memakai masker dan sarung tangan, pembersihan menggunakan desinfektan yang lebih sering, persediaan healthcare and hygiene supplies, hingga peraturan social distancing, seperti pembatasan kapasitas atau jarak minimum saat mengantre.

untuk informasi selengkapnya, kamu bisa cek bagian Highlight masing-masing halaman produk yang bertanda “tiket CLEAN”. Di sana, kamu akan menemukan penjelasan lengkap mengenai peraturan baru di masing-masing lokasi.

Pastikan kamu dan orang-orang tersayang memahami dan mengikuti peraturan yang berlaku, ya! Dengan begini, kamu, wisatawan lain, dan juga staf yang bertugas bisa sama-sama menikmati hari yang menyenangkan tanpa rasa khawatir.

Tetap Semangat! Kita Bisa Melalui Semua Ini Bersama-Sama!

Yang Asyik di Tangerang

Tangerang adalah sebuah kota di Kabupaten Banten, Indonesia, yang penuh dengan berbagai tempat wisata seru dan wisata budaya serta wisata kota yang menyenangkan. Kamu bisa menikmati indahnya panorama Tebing Koja yang sangat artistik, berfoto-foto di Upside Down World Alam sutera, dan juga bermain Outbond di BSD Extreme Park. Lalu, kamu juga bisa mengunjungi Klenteng Boen Tek Bio yang merupakan salah satu tempat ibadah tertua di Tangerang. Tempat ini memiliki berbagai benda antik dan desain bangunan unik dengan suasana Pecinan pada zaman Belanda. Kamu bisa membeli sejumlah tiket masuk tempat-tempat ini langsung di tiket.com.

Karena banyaknya tempat wisata yang cocok untuk segala usia, Tangerang adalah destinasi wisata keluarga yang sempurna.

30 Rekomendasi Tempat Wisata di Tangerang

Tangerang, yang terletak di Provinsi Banten, memiliki banyak tempat wisata modern yang hampir semuanya sangat cocok untuk wisata keluarga. Ada waterpark, theme park, wisata selfie, hingga tempat wisata alam yang cantik. Karena letaknya yang juga tidak jauh dari Jakarta, tidak jarang Tangerang dijadikan destinasi short weekend getaway warga Jakarta dan sekitarnya.

1. Ocean Park Water Adventure

Waterpark yang satu ini sudah sangat dikenal namanya di antara warga lokal maupun wisatawan. Sejak 2006, taman bermain air ini telah menjadi destinasi wisata anak dan keluarga favorit. Wahana-wahana klasik di sini, seperti perosotan tinggi hingga kolam aliran santai, siap memberikan momen tak terlupakan untuk semua anggota keluarga!

2. Telaga Biru Cisoka

Telaga Biru Cisoka atau yang juga dikenal sebagai Danau Biru Cigaru adalah destinasi wisata alam yang cantik dan patut dikunjungi. Sesuai namanya, kamu akan menemukan danau berwarna biru nan cantik di sini. Tempat ini tadinya merupakan galian pasir yang kemudian tidak beroperasi lagi. Air di danau yang bisa kamu lihat sekarang sebenarnya adalah air hujan yang tertampung. Namun, danau biru tersebut bukan satu-satunya yang akan kamu temui karena ada dua danau. Satu danaunya lagi memiliki air yang warnanya hijau karena kadar keasamannya berbeda. Pastikan kamu membawa kamera untuk mengabadikan pemandangan yang cantik ini, ya!

3. Taman Buaya Tanjung Pasir

Sesuai dengan namanya, tempat ini menjadi rumah bagi lebih dari 500 ekor buaya. Para pengunjung bisa melihat langsung hewan-hewan ini dengan aman karena sudah dibangun pembatas antara buaya dan pengunjung. Selain itu, ada satu lagi hal yang pasti menarik perhatianmu, yaitu patung buaya besar tepat sebelum kamu masuk ke area ini.

4. Floating Castle Froggy Edutography

Saat pertama kali tiba, kamu pasti langsung terkagum dengan arsitektur luarnya yang menyerupai sebuah kastil putri namun ‘melayang’. Karena bagian bawahnya terbuat dari kaca transparan, bangunan ini memang terlihat seperti melayang. Tidak hanya bagian luarnya, kamu juga akan terkagum dengan bagian dalamnya. Tempat ini memiliki beberapa area untuk berfoto-foto dan juga area belajar anak yang interaktif dan menyenangkan.

5. Kampung Bekelir

Kamu mungkin sudah sering mendengar fenomena kampung warna-warni di berbagai kota di Indonesia. Kampung Bekelir ini adalah salah satunya. Tempat wisata di Tangerang ini sebenarnya adalah kampung biasa yang menjadi lokasi tinggal para warga. Namun, kampung ini sudah dicat tembok dan atapnya hingga terlihat warna-warni dan cantik. Selain berfoto-foto di sini, kamu juga bisa berinteraksi langsung dengan warga lokal.

6. Pantai Tanjung Pasir

Jika kamu ingin menikmati wisata di tempat yang jauh dari kebisingan pusat kota, kamu bisa ke Pantai Tanjung Pasir. Selain pemandangan pantainya yang indah, kamu dan keluarga juga bisa melakukan berbagai aktivitas di sini, seperti bermain air dan pasir, memancing, menyewa perahu untuk mengeksplorasi, atau melihat pemandangan matahari terbenam,

7. Museum of Toys

Sesuai dengan namanya, museum ini menyimpan koleksi berbagai mainan. Tapi, mainan yang dimaksud di sini bukan hanya mainan biasa, melainkan mainan desainer karya seniman. Seniman yang mengerjakan mainan-mainan ini adalah seniman lokal dan internasional. Untuk kamu yang memiliki hobi koleksi mainan yang langka dan keren, tempat ini termasuk objek wisata di Tangerang yang wajib dikunjungi!

8. Benteng Heritage Museum

Benteng Heritage Museum adalah destinasi yang sempurna untuk kamu yang mencari tempat wisata sejarah dan budaya di Tangerang. Museum ini memamerkan koleksi barang-barang bersejarah, terutama yang dari etnis Tionghoa. Arsitektur serta desainnya juga menggunakan gaya Tiongkok zaman dulu.

9. Batavia Splash Water Adventure

Ingin bermain di waterpark yang unik dan berbeda? Langsung saja ke Batavia Splash Water Adventure! Tempat ini mengusung tema Kota Batavia zaman dulu. Selain dekorasi dan arsitekturnya, wahana-wahana di sini juga mengambil nama yang terinspirasi dari Kota Batavia, seperti Kampung Pitung dan Benteng VOC. Selain itu, ada juga wahana-wahana menyenangkan lainnya, seperti flying fox dan panjang tebing untuk kamu yang butuh sesuatu yang lebih menantang.

10. Scientia Square Park

Terletak di pusat kota, tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata anak yang terkenal. Ada berbagai fasilitas buatan yang bisa mengasah kemampuan anak dengan belajar sambil bermain. Sebut saja area panjat dinding, area The Metamorphosis of Butterfly untuk melihat langsung makhluk cantik ini, inline skate, dan banyak lagi!

11. Situ Cihuni

Terletak di Desa Cihuni, danau yang satu ini menawarkan pemandangan yang rindang dengan hamparan rumput dan pepohonan di sekitarnya. Selain melihat-lihat pemandangan, tempat ini juga menjadi lokasi yang pas untuk bersepeda. Ada juga restoran dengan bentuk saung dari bambu yang menyajikan makanan tradisional di sini.

12. Pasar Lama Tangerang

Hunting kuliner lokal di malam hari sudah sering menjadi kegiatan favorit wisatawan kuliner. Di Tangerang, kamu bisa langsung ke Pasar Lama untuk mencoba aktivitas ini. Pasar yang buka mulai pukul 16.00 WIB ini penuh dengan penjual makanan lokal yang lezat dengan harga terjangkau. Beberapa makanan yang patut kamu coba saat di sini adalah bubur kepiting dan sate ayam.

13. Water World Citra Raya

Water World Citra Raya adalah waterpark yang menyenangkan, modern, dan cocok untuk semua anggota keluarga. Ada perosotan tinggi yang menantang dan menyenangkan. Ada juga area Kolam Pasir untuk bermain pasir layaknya di pantai. Ada juga Istana Ceria untuk aktivitas outdoor yang asyik, seperti memanjat dan bermain di kolam bola.

14. Situ Bulakan

Danau yang satu ini merupakan salah satu tujuan wisata keluarga favorit di Tangerang. Hal ini tentu bukan tanpa alasan. Selain keindahan pemandangannya, tempat ini menghadirkan berbagai fasilitas permainan yang cocok untuk keluarga. Sebut saja flying fox, kolam pancing, dan sepeda air yang bisa kamu sewa dengan harga terjangkau.

15. The Breeze

The Breeze adalah pusat hiburan modern yang ada di pusat kota. Di area terbuka ini, kamu bisa jalan-jalan santai sambil mengeksplorasi restoran-restoran yang ada di sini. Ada banyak pilihan restoran dengan pilihan jenis masakan yang bervariasi juga. Tentu saja semua ini dibarengi dengan pemandangan dan spot foto keren. Di tengah area, ada juga panggung yang sering menjadi lokasi diadakannya live music.

16. Klenteng Boen Hay Bio

Untuk wisata religi di Tangerang, kamu bisa ke Klenteng Boen Hay Bio. Tempat ibadah yang hingga kini masih beroperasi telah berdiri selama lebih dari 3 abad. Selain menjadi tempat ibadah, arsitektur dan nilai sejarahnya juga menjadi daya tarik utama. Jika kamu akan berkunjung tanpa ibadah, mohon patuhi peraturan dan batasan yang ditetapkan, ya.

17. Amsterdam Waterpark

Taman bermain air ini dinamakan ‘Amsterdam’ karena memang mengambil konsep ibu kota negeri kincir angin tersebut. Selain dekorasi dan arsitekturnya, tempat ini juga terkenal akan wahana-wahananya yang menyenangkan dan cocok untuk semua keluarga. Wahana ini termasuk ember yang akan tumpah begitu penuh, menuangkan kesegaran maksimal ke para pengunjung!

18. Taman Prestasi

Taman yang berlokasi di Alun-Alun Tangerang ini adalah ruang publik terbuka di mana kamu bisa bermain dan berolahraga bersama. Dengan fasilitas umum yang lengkap dan area yang luas, semua pengunjung bisa melakukan kegiatannya sendiri-sendiri atau bersama dengan nyaman.

19. Tebing Koja

Tebing Koja atau yang kadang disebut Kandang Gozilla ini adalah tempat wisata alam yang sudah terbentuk dengan sangat cantik secara alami. Ada kumpulan tebing curam dengan hamparan sungai dan sawah mengelilinginya. Untuk kamu yang ingin menikmati pemandangan cantik sekaligus berfoto di tempat yang memang sudah indah secara alami, tempat ini bisa jadi destinasi utamamu!

20. World of Wonders Theme Park

Taman bermain outdoor ini, sesuai dengan namanya, menghadirkan wahana-wahana yang akan membuatmu takjub. Ada wahana-wahana keren yang menyenangkan bahkan menegangkan, seperti Rumah Angker, Jelajah Rimba, Kapal Bajak Laut, dan banyak lagi!

21. AEON Mall

Aeon Mall adalah salah satu mal yang terbaru di area Tangerang. Selain menjadi pusat perbelanjaan dan restoran yang lengkap, salah satu daya tarik utama yang unik dari tempat ini adalah taman lampunya yang menyala terang di malam hari. Taman yang luas di area luar ini dilengkapi lampu warna-warni dan sudah didekorasi agar memberikan kesan cantik di malam hari.

22. Pulau Cangkir Kronjo

Pulau kecil ini bisa dengan mudah diakses dengan berjalan kaki melalui jembatan. Meski kecil, pulau cantik ini tetap menawarkan panorama mangrove yang indah dan suasana yang menyegarkan. Sebagai informasi, pulau ini diberi nama ‘cangkir’ karena pulau sebesar 4.5 hektar ini memang bentuknya menyerupai sebuah cangkir.

23. Upside Down World Alam Sutera

Cari tempat wisata foto yang unik? Langsung saja ke Upside Down World Alam Sutera. Seperti namanya, tempat ini menghadirkan berbagai spot foto ‘terbalik’. Tenang, ruangannya tidak benar-benar dibalik, tapi telah didesain sedemikian rupa agar hasil fotomu nanti terlihat seakan-akan kamu sedang berdiri secara terbalik, di atap dan bukan di lantai, misalnya. Masing-masing ruangan juga sudah didesain dengan cantik, menyerupai sebuah dapur, kamar tidur, ruang makan, dan lain-lain.

24. Taman Potret

Kalau kamu mencari tempat wisata yang instagramable namun juga dengan udara yang segar dan di lokasi terbuka, kamu bisa langsung ke Taman Potret. Ada berbagai spot foto yang keren, seperti jembatan dan pendopo yang cantik, atau juga patung-patung artistik. Dengan lokasi yang strategis sehingga mudah diakses, tidak heran jika tempat ini menjadi favorit turis maupun warga lokal.

25. Flavor Bliss

Di area Alam Sutera, ada satu lokasi yang cocok untuk wisata kuliner, yaitu Flavor Bliss. Sesuai namanya, ada banyak tempat makan yang berbeda-beda di sini, menghadirkan masakan lokal dan internasional, yang akan membuatmu merasakan cita rasa kelezatan yang unik. Tempat ini juga luas dengan area parkir yang besar serta jalur pejalan kaki yang memadai dengan dekorasi cantik untuk jalan-jalan sebelum dan sesudah bersantap.

26. Situ Rawa Cipondoh

Situ Rawa Cipondoh adalah salah satu danau di Tangerang yang bisa kamu jadikan destinasi utama untuk wisata bersama keluarga. Di pinggiran danau, ada tanaman darat dan air sehingga tempat ini juga termasuk rawa. Kamu tetap bisa dengan mudah mengeskplorasi karena fasilitasnya sudah lengkap. Selain itu, di sekitarnya, kamu juga bisa menyantap kuliner lokal yang bahan utamanya ikan air tawar.

27.  Little Jungle Playground

Seperti namanya, tempat ini adalah taman bermain anak-anak yang menghadirkan berbagai macam wahana dan fasilitas aktivitas yang lengkap. Mulai dari rumah pohon, flying fox, hingga trampolin yang menyenangkan.

28. Taman Bambu

Taman yang satu ini, sesuai dengan namanya, mengedepankan konsep bahan bambu. Berbagai fasilitas dan sarana yang ada di sini menggunakan bahan dasar bambu, seperti jembatan, rumah dan bangunan, serta bangku taman. Tentu ada banyak spot menarik untuk berfoto-foto di sini. Jalur pejalan kakinya juga sudah memadai untuk kamu yang ingin mengeksplorasi tempat ini dengan nyaman.

29. Tanah Tingal

Tanah Tingal yang berlokasi di area Ciputat adalah destinasi wisata yang menyenangkan untuk seluruh anggota keluarga karena menghadirkan lokasi outbond. Ada berbagai aktivitas outdoor menyenangkan untuk rombongan. Ada juga fasilitas wall climbing dan danau di sini. Area nya juga dikelilingi oleh pohon dan rerumputan sehingga akan memberikan suasana segar.

30. Taman Kota 1 BSD

Meski merupakan kota modern dan metropolitan dengan perkantoran dan mal di mana-mana, kamu tetap bisa jalan-jalan ke ruang terbuka yang hijau di sini. Salah satunya adalah Taman Kota 1 BSD (aja juga Taman Kota 2 dan 3 BSD tidak jauh dari sini). Taman ini masih dipenuhi pohon-pohon tinggi dan juga fasilitas yang lengkap untuk bermain atau bersantai bersama keluarga. Kamu bisa berkumpul bersama orang-orang tersayang sambil menikmati kesejukan di sini.

Cara Menuju ke Tangerang

Cara termudah dan tercepat untuk menuju ke Tangerang adalah dengan:

Pesawat

Jika kamu berangkat dari luar Jabodetabek atau luar Pulau Jawa, kamu bisa menggunakan pesawat dan mendarat di bandara terdekat, yaitu Bandara Internasional Soekarno Hatta. Lalu, kamu bisa melanjutkan dengan taksi ataupun Bus Damri menuju pusat Kota Tangerang.

Bus

Jika kamu berangkat dari daerah Jabodetabek, kamu bisa menggunakan Bus Pariwisata atau Bus TransJakarta yang mengarah ke Tangerang.

Kereta

Kecuali kamu berangkat dari area Jabodetabek, umumnya kereta antar kota tidak berhenti di daerah Tangerang. Dengan begini, stasiun terdekatmu adalah yang berada di Jakarta, seperti Stasiun Gambir, Jatinegara, dan Pasar Senen. Dari stasiun-stasiun ini, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Tangerang menggunakan kereta KRL Commuter Line (kereta untuk area Jabodetabek). Ada cukup banyak stasiun kereta tersebut yang berada di Tangerang, seperti Stasiun Tangerang, Rawa Buntu, Sudimara, Cisauk, Parung Panjang, dan Serpong. Pengumuman di dalam kereta diucapkan dalam Bahasa Indonesia dan Inggris.

Akomodasi di Tangerang

Kamu bisa menemukan banyak hotel yang lebih mewah berbintang 4 dan 5 di pusat kota yang lebih modern. Kamu bisa memesannya langsung di tiket.com mulai dari Rp1.450.000,-. Namun, ada cukup banyak akomodasi budget berbintang 2 dan 3 di kota ini yang juga bisa kamu andalkan. Hanya saja, lokasinya biasanya tidak terlalu dekat dengan tempat-tempat wisata.

Spot Instagramable di Tangerang

Tangerang memiliki sejumlah spot foto indoor dan outdoor yang menawarkan pemandangan yang indah serta sejumlah spot foto unik yang jarang kamu temukan di tempat lain. Beberapa di antaranya adalah Sakura Garden di Aeon Mall, Upside Down World Alam Sutera, Boen Tek Bio, Arumdalu Farm, Museum Benteng Heritage, dan Scientia Square Park.

Kuliner Tangerang

Tangerang memiliki sejumlah makanan khas lokal yang wajib kamu coba saat berwisata kuliner di sini. Beberapa di antaranya adalah Laksa Tangerang, Sate dan Pindang Bandeng, Kue Jojorong (terbuat dari tepung beras, tepung kanji, dan gula merah), dan Tauge Goreng (dicampur ketupat dan oncom).

Di Pasar Lama Tangerang, kamu bisa menemukan berbagai jenis makanan, mulai dari kudapan, aneka jenis es, makanan berat, sampai santapan ekstrem seperti sate ular dan biawak. Jajanan favorit di Pasar Lama adalah Es Podeng Varia, Es Bu Tin, Laksa Benteng, dan Sate H. Ishak.

Kamu bisa juga berkunjung ke Nasi Uduk dan Ketupat Sayur Encim Sukaria. Salah satu menu favorit pengunjung adalah ketupat sayur yang disajikan dengan kari ayam kampung dan sayur lodeh.

Kemudian, di Tangerang salah satu Soto Betawi yang sudah terjamin kelezatannya adalah Soto Betawi H. Mamat. Selain diolah dengan daging sapi dan jeroan, organ-organ lain, seperti mata, torpedo, dan juga hati pun ikut dicampur.

Selanjutnya, ada juga Pasar 8 Alam Sutera. Selain menjadi pasar yang memenuhi kebutuhan bahan makanan, pasar ini akan berubah menjadi salah satu tempat wisata kuliner untuk warga sekitar Alam Sutera pada saat malam hari.

Makanan Vegan / Vegetarian

Meskipun kebanyakan makanan khas kota ini mengandung daging, kamu bisa menemukan cukup banyak restoran vegan dan vegetarian di sini. Beberapa di antaranya adalah Veggietiam (beberapa menu favortinya adalah mie yang direbus kemudian disajikan dengan kuah jamur kental dan tahu pong), Tehe Veggie Bistro (menyajikan makanan Indonesia dan Asia lainnya tanpa daging, seperti Nasi Hainam tanpa daging dan lontong sayur), dan Burgreens Eatery (menjual burger vegan dan vegetarian dengan mengganti dagingnya menjadi bahan makanan yang vegan and vegetarian-friendly namun tetap sama nikmatnya).

Belanja di Tangerang

Kamu bisa menemukan semuanya di Tangerang, mulai dari pasar tradisional, pasar modern, hingga mal besar. Untuk pasar tradisional, kamu bisa berkunjung ke Pasar Lama atau Pasar Jombang. Pasar Lama adalah tempat yang kamu tuju jika ingin berwisata kuliner sekaligus membawa pulang bahan-bahan makanan, seperti oleh-oleh kecap Tangerang, daging, buah, sayur, dan hewan laut segar.

Sedangkan Pasar Jombang merupakan pasar tertua di Tangerang Selatan. Lokasinya juga cukup strategis karena dekat dengan Stasiun Sudimara.

Untuk pasar modern, cobalah Pasar Modern BSD dan Pasar 8. Sama seperti kedua pasar sebelumnya, kamu bisa menemukan semua produk di sini. Mulai dari daging segar hingga sayur-sayuran. Namun, seperti namanya, kedua pasar ini memiliki tampilan dan yang lebih modern.

Selanjutnya, kamu tidak akan kehabisan mal untuk dieksplorasi di kota ini. Mulai dari Tangcity Mall, Summarecon Mall Serpong, Aeon Mall, Living World, Mall @ Alam Sutera, ITC BSD, hingga Teras Kota.

Waktu Terbaik untuk Berkunjung ke Tangerang

Musim

Seperti kota lainnya di Indonesia, kota ini hanya mengalami dua musim, yaitu musim hujan dan musim kemarau/panas. Jika kamu berkunjung pada musim hujan (akhir dan awal tahun), kamu mungkin akan kesulitan mengakses sejumlah tempat wisata. Untuk itu, sebaiknya kamu berkunjung pada musim panas (pertengahan tahun).

Suhu Rata-Rata

Pada musim hujan, suhu rata-rata di kota ini adalah 26 derajat celsius (75,2 derajat fahrenheit). Memasuki musim kemarau, suhu rata-rata naik menjadi 32 derajat celsius (89,6 derajat fahrenheit).

Festival

Tangerang mengadakan sejumlah festival budaya seru setiap tahunnya. Sebut saja Festival Cisadane (sekitar bulan Agustus) yang menghadirkan pertunjukan kebudayaan, kembang api dan sinar laser, serta wisata kuliner UMKM. Berbagai lomba juga diadakan seperti lomba dayung dan lomba perahu hias.

Kemudian ada juga Festival Budaya Nusantara (umumnya pada bulan Desember), yang merupakan cerminan keberagaman kultur kota Tangerang seperti Betawi, Arab, Sunda, dan Jawa. Beberapa atraksi kesenian yang ditampilkan adalah Reog Ponorogo dari Jawa Timur, Debus Banten, dan Ondel-Ondel.

Cara Berkeliling di Tangerang

Ada beberapa transportasi umum yang bisa kamu andalkan di sini, yaitu angkot, ojek, dan ojek online. Bagi kamu yang sudah lebih berpengalaman, angkot bisa menjadi pilihan utamamu. Selain banyaknya rute yang tersedia, harganya juga terjangkau. Jika kamu belum berpengalaman, tanyakanlah dulu rute yang akan dilewati sebelum berangkat.

Selain itu, kamu juga bisa mengeksplorasi kota ini sendiri menggunakan motor atau mobil. Jika kamu tidak memiliki kendaraan pribadi di sini, kamu bisa sewa mobil di Tangerang di tiket.com. Selain banyaknya pilihan mobil, harganya juga terjangkau.

Seberapa Luas Tangerang

Dengan luas area 153,9 km persegi, sebaiknya kamu mengeksplorasi kota ini selama satu sampai dua hari. Selama waktu tersebut, kamu bisa berkunjung ke berbagai tempat wisata di Tangerang dan mencoba berbagai aktivitas seru di Tangerang. Beberapa di antaranya adalah bermain air seharian di Ocean Park BSD atau Citra Raya Water World & World of Wonders (desainnya termasuk unsur-unsur keajaiban dunia seperti Koloseum, Candi Borobudur, Piramida, dan Menara Pisa), berwisata kuliner di Pasar Lama, mengoleksi foto-foto unik di Upside Down World Alam Sutera dan MotoMoto Resto dan Museum, berbelanja di sejumlah mal yang terkenal, dan memacu adrenalin di BSD Xtreme Park.

Mata Uang Tangerang

Rp (Rupiah Indonesia).

Bahasa di Tangerang

Selain Bahasa Indonesia yang digunakan sebagai bahasa utama di sini, ada juga 3 bahasa lain yang berkembang di daerah ini, yaitu Bahasa Sunda Dialek Banten (merupakan Bahasa Ibu bagi masyarakat Tangerang sehingga mayoritas penduduk Tangerang asli menggunakan bahasa ini sehari-hari), Bahasa Jawa Banten (bahasa dari pendatang Jawa di Banten yang sudah dimulai dan berkembang sejak abad ke-16), dan Bahasa Betawi (karena letak geografis yang bersebalahan dengan Jakarta/Betawi, maka budayanya pun tersebar hingga Tangerang).

Zona Waktu Tangerang

WIB / GMT+7.

Jenis Stop Kontak di Tangerang

Jenis stop kontak di Tangerang adalah tipe C / F. Jenis ini memiliki 2 pin bulat. Tipe ini biasanya juga digunakan di Eropa. Jadi jika kamu dari Jepang, Malaysia, Singapura, Kanada, Australia, Inggris, atau salah satu negara di Afrika, kemungkinan besar kamu akan memerlukan adaptor.

Informasi Penting Tetang Tangerang

  1. Jangan kenakan pakaian yang terlalu terbuka di sini. Sebaiknya tetap kenakan baju berlengan dan celana panjang. Untuk menyesuaikan diri dengan cuaca panas, kenakanlah pakaian yang lebih tipis namun tetap tertutup.
  2. Bawa selalu payung, jaket, dan jas hujan jika kamu berkunjung pada musim hujan.
  3. Jagalah selalu kebersihan objek wisata dan taati peraturan yang berlaku di sana.
  4. Air keran di sini bukan untuk diminum.

Kunjungi Destinasi Wisata Menarik Lainnya