Semarang
Tentang

Mencari kota di Provinsi Jawa Tengah untuk menghabiskan liburan? Tidak salah lagi kalau kamu memilih Semarang, sobat tiket. Kamu bisa menemukan banyak tempat wisata di Semarang di ibukota Provinsi Jawa Tengah ini. Kekayaan wisata kota Semarang yang merupakan perpaduan antara pemandangan alam yang indah, budaya yang unik, dan pengalaman yang berbeda, akan membuat kamu betah untuk menghabiskan liburanmu di kota yang juga dijuluki sebagai Kota Lumpia ini.


Tentu kamu sudah tahu bahwa Semarang memang dijuluki sebagai Kota Lumpia karena kulinernya yang terkenal, yaitu lumpia. Namun, tahukah kamu, sobat tiket? Kota ini juga mendapatkan julukan sebagai kota ATLAS yang berarti Aman, Tertib, Lancar, Asli, dan Sehat. Kota Semarang berlokasi di pesisir Pulau Jawa, tepatnya menghadap langsung ke Laut Jawa. Lokasi tersebut membuat Kota Semarang menjadi salah satu kota pelabuhan terpenting di Pulau Jawa.


Kota Semarang menjadi salah satu pusat kesibukan masyarakat di Pulau Jawa, khususnya di Provinsi Jawa Tengah. Untuk memenuhi kebutuhan itu, di Semarang beroperasi Bandara Internasional Ahmad Yani yang melayani penerbangan dari dan ke luar Semarang. Tentu kamu bisa pesan tiket pesawat ke Semarang di tiket.com untuk mendarat di bandara ini, sobat tiket. Semarang juga memiliki stasiun kereta api besar yaitu Stasiun Semarang Tawang dan Semarang Poncol yang membuat akses transportasi ke kota ini menjadi semakin mudah untuk dijangkau dari wilayah lainnya di Pulau Jawa.


Banyaknya tempat wisata di Semarang dengan keunikannya masing-masing, tentu membuat kamu semakin yakin untuk menghabiskan waktu liburanmu yang berharga di kota ini. Dengan Tiket to Do dari tiket.com, keceriaan di tempat wisata di Semarang bisa kamu dapatkan. Pesan tiket atraksi, event, atau tempat wisata di Semarang favorit kamu hanya di tiket.com!

Pertanyaan tentang Tempat Wisata di Semarang

Informasi mengenai tempat wisata di Semarang.

Apa itu tiket CLEAN di Semarang?

Sudah kangen jalan-jalan tapi masih khawatir dengan penyebaran COVID-19? Tenang, kami mengerti. Kini, kamu bisa berwisata bersama orang tersayang ke tempat-tempat favoritmu di Semarang tanpa perlu khawatir! Beradaptasi dengan situasi saat ini, berbagai lokasi wisata kini menetapkan peraturan dan kebijakan baru mengenai kebersihan dan social distancing di lokasi. Kami tentu ingin semua sobat tiket menikmati waktu yang menyenangkan namun tetap menjaga kesehatan, kebersihan, dan keamanan bersama.

Untuk mengetahui tempat wisata mana saja di Semarang yang sudah menjalankan kebijakan baru ini, tiket.com menghadirkan “tiket CLEAN”!

Tempat wisata yang sudah bertanda “tiket CLEAN” di halaman To Do tiket.com artinya sudah memberlakukan peraturan dan protokol standar untuk mencegah dan mengurangi penularan COVID-19. Mulai dari pengecekan suhu tubuh untuk seluruh staf dan pengunjung, kewajiban memakai masker dan sarung tangan, pembersihan menggunakan desinfektan yang lebih sering, persediaan healthcare and hygiene supplies, hingga peraturan social distancing, seperti pembatasan kapasitas atau jarak minimum saat mengantre.

untuk informasi selengkapnya, kamu bisa cek bagian Highlight masing-masing halaman produk yang bertanda “tiket CLEAN”. Di sana, kamu akan menemukan penjelasan lengkap mengenai peraturan baru di masing-masing lokasi.

Pastikan kamu dan orang-orang tersayang memahami dan mengikuti peraturan yang berlaku, ya! Dengan begini, kamu, wisatawan lain, dan juga staf yang bertugas bisa sama-sama menikmati hari yang menyenangkan tanpa rasa khawatir.

Tetap Semangat! Kita Bisa Melalui Semua Ini Bersama-Sama!

Yang Asyik di Semarang

Semarang adalah kota metropolitan di Jawa Tengah yang wajib kamu kunjungi jika kamu ingin jalan-jalan di kota modern sekaligus berkunjung ke tempat-tempat bersejarahnya. Kamu bisa dengan mudah berkeliling di kota dengan kendaraan pribadi atau transportasi umum.

Tempat wisata di Semarang yang wajib kamu kunjungi umumnya adalah tempat wisata bersejarahnya, seperti Lawang Sewu dan Sam Poo Kong. Kamu juga bisa mengoleksi banyak foto-foto lucu di Simpang Lima dan Kampung Pelangi Wonosari.

Kota Semarang sangat cocok untuk wisata keluarga karena banyaknya tempat-tempat wisata ramah keluarga dan cocok untuk semua umur. Segera pesan tiket pesawat, hotel, tiket masuk tempat wisata, dan sewa mobil di Semarang di tiket.com!

30 Rekomendasi Tempat Wisata di Semarang

Saat jalan-jalan ke Jawa Tengah, ada satu kota yang wajib dikunjungi, yaitu Semarang. Kota metropolitan ini mengahadirkan banyak tempat wisata keren untuk keluarga. Mulai dari tempat wisata alam, sejarah, budaya, hingga modern, kamu bisa menemukan semuanya di sini!

1. Lawang Sewu

Bangunan ini adalah salah satu yang paling ikonik dan bersejarah di kota. Banyak masyarakat yang mengaitkan gedung ini dengan cerita-cerita mistis, namun tidak hanya itu daya tariknya. Aristektur bangunannya sendiri sangat mencerminkan gaya kolonial sehingga termasuk instagramable. Di dalamnya, ada lebih banyak ruangan dengan desain yang tak kalah instagramable, termasuk deretan pintu yang jika difoto secara sejajar akan terlihat seperti cermin.

2. Sam Poo Kong

Satu lagi bangunan ikonik di pusat Kota Semarang: Sam Poo Kong. Tempat ini sebenarnya merupakan klenteng untuk beribadah, namun ada area terbuka yang bisa didatangi semua pengunjung. Kamu juga bisa mempelajari sejarah Laksamana Cheng Ho (Zheng He), seorang pelaut dari Tiongkok yang menjelajahi Nusantara di abad ke-13.

3. Danau Rawa Pening

Daya tarik utama danau ini tentu adalah akses pemandangan Gunung Merbabu dan Ungaran di seberangnya. Kamu bisa sewa perahu untuk berkeliling sekaligus mencari spot foto terbaik. Ada juga wahana-wahana lain yang tak kalah menyenangkan, seperti perahu bebek, becak mini, ATV, dan lain-lain.

4. Kampoeng Rawa

Kampoeng Rawa adalah sebuah bangunan yang mengapung di Danau Rawa Pening, Ambarawa. Selain merupakan bangunan yang unik dan cantik, di sini juga ada rumah makan. Jadi, kamu bisa menyantap kuliner lokal dengan suasana dan pemandangan yang berbeda.

5. Gereja Blenduk

Gereja Blenduk adalah salah satu bangunan peninggalan era kolonial yang hingga kini masih berdiri kokoh dan terjaga dengan baik. Menggunakan gaya neo klasik, bangunan dengan gaya arsitektur Eropa ini terlihat megah dan cantik bahkan dari kejauhan sekalipun.

6. Kampung Pelangi

Sama seperti Kampung Warna-Warni Jodipan di Malang yang terkenal, Kampung Pelangi di Semarang adalah sebuah pemukiman warga yang tembok serta atapnya telah dicat warna-warni. Dari kejauhan, kamu sudah bisa melihat kecantikan warnanya yang meriah. Lalu, kamu bisa juga masuk ke dalam untuk berfoto-foto sekaligus berinteraksi dengan warga di sana.

7. Hutan Pinus

Tidak seperti hutan pinus biasa, yang terletak di Semarang ini sudah dihiasi dengan berbagai macam dekorasi yang lucu dan warna-warni sehingga semakin instagramable. Selain itu, salah satu spot unik di sini adalah pohon pinus dengan batang yang memang bengkok sehingga bisa diduduki untuk berpose dan berfoto dengan latar belakang derertan pohon yang indah.

8. Air Terjun Semirang

Meski lokasinya agak jauh dari pusat kota, tepatnya di area Ungaran Barat, perjalananmu akan sangat sepadan dengan pemandangannya! Di sini, kamu bisa melihat langsung air terjun yang menakjubkan dan juga menyegarkan. Airnya masih sangat jernih dengan pepohonan di sekitarnya.

9. Museum Kereta Ambarawa

Sesuai namanya, objek wisata di Semarang yang satu ini memamerkan berbagai macam lokomotif yang pernah beroperasi di Indonesia, termasuk yang dari era kolonial. Selain melihat-lihat dan berfoto-foto dengan koleksi kereta di sini, kamu juga bisa naik kereta untuk berkeliling, loh! Namun, cek dulu jadwal keberangkatannya, ya!

10. Pantai Marina

Pantai Marina adalah salah satu pantai favorit warga lokal. Selain cocok untuk jalan atau lari santai, tempat ini juga cocok untuk kegiatan memancing. Pemandangan lautnya menjelang matahari terbenam juga tak boleh kamu lewatkan!

11. Taman Djamoe Indonesia

Seperti namanya, taman ini berisi berbagai macam tanama jamu yang bisa pengunjung eksplorasi di dalam sebuah rumah kaca. Namun, tidak hanya tanaman jamu, ada juga taman terbuka yang bisa dieksplorasi dengan lebih leluasa. Selain itu, ada juga restoran di sini. Jadi kamu bisa sekaligus makan siang setelah menjelajahi tempat ini.

12. Masjid Kapal Semarang

Masjid yang satu ini memang memiliki bentuk yang unik, yaitu menyerupai sebuah kapal. Di dalamnya, ada empat lantai yang fungsinya berbeda-beda. Lantai 1 untuk acara dan pertemuan, lantai 2 dan 3 untuk ibadah, dan lantai 4 adalah area terbuka untuk menikmati pemandangan dair ketingginan.

13. Waduk Jatibarang

Waduk ini adalah destinasi yang tepat untuk kamu yang ingin bersantai bersama keluarga di akhir pekan sambil menikmati pemandangan. Kamu bisa menyewa speedboat untuk mengeksplorasi, mencoba kegiatan memancing, atau sekedar jalan-jalan santai di sekitar danau.

14. Jembatan Harapan

Jembatan Harapan adalah sebuah jembatan yang menghubungkan dua gazebo dengan latar belakang serta lokasi yang indah. Di jembatan ini juga ada kafe di mana kamu bisa bersantap kuliner lokal yang lezat sambil menyaksikan pemandangan matahari terbenam yang cantik.

15. Semarang Gallery

Galeri seni yang satu ini mengambil tempat di sebuah bangunan tua yang sudah disulap menjadi galeri yang elegan untuk menampung berbagai hasil karya seni. Karya seni yang ditampilkan kebanyakan adalah dari seniman-seniman Indonesia.

16. Hutan Penggaron

Meskipun bernama ‘hutan’, area yang satu ini bukan hutan liar. Area ini lebih banyak dipenuhi deretan pohon pinus dan sejumlah area yang lebih terbuka. Selain sebuah tempat jalan-jalan dan foto-foto, area ini juga sering dimanfaatkan untuk latihan pramuka, komunitas pecinta alam, dan lain-lain.

17. Hutan Mangrove

Tempat ini adalah destinasi wisata yang sempurna untuk kamu yang ingin jalan-jalan di area yang menyegarkan dengan pemandangan indah. Ada jembatan bambu yang bisa kamu gunakan untuk mengeksplorasi area ini sekaligus berfoto-foto. Hutan ini sebaiknya dikunjungi di musim panas, ya! Di musim hujan, area ini biasanya lebih berlumpur dan sulit dikunjungi.

18. Gua Maria Kerep Ambarawa

Seperti Gua Maria lainnya, tempat ini merupakan destinasi wisata religi untuk umat Katolik. Tempat ini juga dipenuhi patung Bunda Maria serta patung lainnya yang menggambarkan kisah hidup Yesus. Gua Maria ini juga berfungsi sebagai sebuah tempat ibadah.

19. Wisata Kampung Krisan Clapar

Terletak di area Bandungan, tempat ini sebenarnya adalah lahan perkebunan bunga krisan yang juga dibuka untuk umum. Di dalamnya, kamu bisa melihat langsung bunga-bunga krisan cantik yang sudah mekar. Selain itu, ada juga jasa pemandu yang akan membawamu berkeliling dan menjelaskan tentang proses penanaman bunga ini.

20. Kota Lama

Kota Lama di Semarang, seperti Kota Tua di Jakarta, layaknya sebuah kapsul waktu di tengah kota. Tempat wisata di Semarang ini dipenuhi bangunan-bangunan dengan arsitektur gaya kolonial yang tentu cocok untuk berfoto-foto atau sekedar jalan-jalan dengan suasana yang berbeda saja.

21. Lembah Kalipancur

Ingin mencoba aktivitas yang menyenangkan dan modern tapi dengan suasana pedesaan? Langsung saja ke Lembah Kalipancur! Ada berbagai fasilitas aktivitas outdoor yang lengkap, seperti kandang rusa, kolam renang, sepeda air, dan banyak lagi. Ada juga tempat makan untuk mencicipi kuliner lokal sambil ditemani pemandangan yang indah.

22. Flower Farm Setiya Aji

Sesua namanya, tempat ini adalah sebuah kebun bunga yang berisi berbagai macam jenis tanaman yang warna-warni dan cantik. Karena letaknya di dataran yang agak tinggi, udara di sini pun lebih sejuk sehingga wisatamu di sini tentu akan lebih nyaman.

23. Kampung Batik

Di kampung ini, kamu bisa menambah pengetahuan tentang seni dan budaya asli Indonesia ini secara mendalam dengan cara yang interaktif dan menyenangkan. Kamu juga bisa membeli pulang berbagai hasil karya seni batik untuk oleh-oleh. Selain itu, daya tarik lainnya adalah sebuah lukisan batik di tembok sepanjang kurang lebih 46 meter yang menggambarkan sejarah terbentuknya Semarang.

24. Pantai Maron

Pantai Maron dipenuhi dengan tumbuhan bakau untuk mencegah abrasi laut. Meski begitu, pantai ini kini sudah dilengkapi dengan jembatan bambu yang cantik dan juga gazebo untuk jalan atau duduk-duduk santai dan menikmati pemandangan. Tidak heran jika pantai ini termasuk salah satu tempat wisata yang instagramable.

25. Brown Canyon

Kamu mungkin sudah familiar dengan Grand Canyon di AS. Nah di Semarang, Indonesia, ada yang namanya Brown Canyon. Area ini terdiri dari deretan batuan cadas berwarna kecoklatan, memberikan pesona yang unik dan indah. Kamu tentu bisa berfoto-foto dengan pose terbaikmu di sini!

26. Taman Bunga Bandungan

Ingin mencuci mata dengan pemandangan yang segar-segar? Langsung saja ke Taman Bunga Bandungan! Sesuai namanya, taman ini memamerkan koleksi berbagai macam bunga-bunga cantik yang warna-warni, seperti melati, anggrek, dan bahkan Rafflesia arnoldi. Selain itu, taman ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas memadai, seperti toilet, mushola, dan restoran.

27. Goa Kreo

Goa Kreo terbentuk karena fenomena alam yang membendung Sungai Kreo. Di tempat ini, kamu juga akan menemukan banyak kera. Namun, tidak hanya itu, ada juga banyak spot foto menarik (bukan alami, ya, tapi buatan manusia) di lokasi ini. Jadi, kamu bukan hanya berkunjung ke tempat wisata alam terbuka, tapi juga tempat wisata selfie.

28. Bukit Gombel

Di puncak bukit ini, kamu bisa menikmati pemandangan Kota Semarang dari spot terbaik. Karena terletak lebih tinggi, kamu bisa melihat kota dengan leluasa tanpa halangan. Tempat ini juga memberikan suasana yang romantis sehingga cocok untuk dikunjungi bersama pasangan.

29. Kebun Durian Semarang

Kalau makanan favoritmu adalah durian, maka kamu tidak boleh melewatkan tempat wisata yang satu ini. Di kebun ini, kamu tidak hanya bisa menikmati buah lezat tersebut, tapi juga memetik serta diajarkan bagaimana cara menanam dan merawat pohonnya.

30. Pantai Baruna

Pantai ini adalah salah satu pantai paling instagramable di Semarang karena ada padang rumput ilalang yang rindang serta laut lepas di lokasi yang sama. Pantai ini memang kurang cocok untuk kamu yang ingin berenang atau mencoba aktivitas watersport, tapi sangat cocok untuk kamu yang ingin bersantai sambil menyantap camilan lokal dan menikmati pemandangan.

Cara Menuju ke Semarang

Cara termudah dan tercepat untuk menuju ke Semarang adalah dengan:

Pesawat

Jika kamu berangkat dari luar pulau Jawa atau luar Indonesia, cara tercepat untuk mencapai Semarang adalah dengan pesawat, mendarat di Bandara Internasional Achmad Yani. Bandara ini tidak terletak terlalu jauh dari pusat kota dan bisa dicapai dengan taksi argo secara mudah.

Bus

Kamu bisa mencapai Semarang menggunakan bus jika kamu berangkat dari pulau Jawa. Jaraknya ke kota-kota lain yang cukup dekat, seperti Solo dan Yogyakarta, membuat wisatawan memilih menggunakan bus karena harganya yang terjangkau juga. Bus yang tersedia dengan tujuan Semarang juga nyaman.

Kereta

Mode transportasi darat lain yang menjadi favorit wisatawan yang menuju Semarang adalah kereta api, terutama jika kamu berangkat dari kota lain di Pulau Jawa. Ada cukup banyak kereta dengan tujuan akhir Semarang dari kota-kota besar di Jawa yang harga tiketnya terjangkau. Kelas penumpang yang tersedia juga bervariasi.

Akomodasi di Semarang

Sebagai kota metropolitan, Semarang memiliki banyak hotel-hotel berbintang 4 dan 5 yang bisa kamu pilih. Kebanyakan berada di pusat kota sehingga akan memudahkanmu untuk berkeliling. Namun, Semarang juga memiliki banyak penginapan budget, mulai dari hotel, hostel, apartemen, hingga homestay. Penginapan-penginapan ini tersebar di seluruh kota sehingga kamu memiliki banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan lokasi-lokasi wisata di rencana perjalananmu.

Segera pesan hotel di Semarang di tiket.com untuk harga yang terjangkau dan pilihan yang bervariasi serta promo yang tak habis-habis!

dan bersejarah.

Spot Instagram-able di Semarang

Ada banyak spot Instagram-able di Semarang, mulai dari yang berlokasi di pusat kota hingga wisata-wisata alam di pinggir kota. Untuk pusat kota dan lokasi-lokasi yang bersejarah, kamu bisa berkunjung ke Sam Poo Kong, Lawang Sewu, Gereja Blenduk, dan Simpang Lima. Sedangkan untuk foto-foto di tempat wisata alam yang indah, kamu bisa berkunjung ke Eling Bening (di Ambarawa), Kebun Teh Gunung Ungaran, Setiya Aji Flower Farm di Bandungan, dan Curug Lawe (sekitar Pegunungan Ungaran).

Kuliner di Semarang

Sebagai salah satu kota di Provinsi Jawa Tengah, makanan di sini tentu juga adalah makanan-makanan khas Jawa Tengah. Beberapa yang wajib kamu coba adalah soto Bangkong Semarang (soto dalam mangkuk kecil yang sudah dicampur nasi dan lauk lainnya seperti ayam suwir, sate ayam, tauge, dan daun bawang), lumpia Semarang (lumpia berisi rebung, telur, udang atau ayam), dan nasi ayam (nasi dengan ayam suwir, labu siam, dan kuah opor yang lezat). Kamu juga bisa mencoba gudeg (dibuat dari nangka dan santan kemudian dicampur nasi, telur, dan daging sapi) di sini. Meskipun ini juga adalah makanan Jawa Tengah, gudeg biasanya lebih terkenal di Yogyakarta dan Solo.

Untuk oleh-oleh, kamu bisa membawa pulang sejumlah makanan lezat yang banyak digemari, seperti bandeng presto, wingko babat, dan mochi Semarang.

Makanan Vegan / Vegetarian

Makanan vegan dan vegetarian di Semarang kini sudah cukup banyak. Biasanya hidangan yang disajikan adalah masakan khas Semarang atau Jawa Tengah tanpa daging. Beberapa rumah makan yang kami rekomendasikan adalah Ono Ijo Vegetarian, Ha Ha Vegetarian Resto, dan Yeah! Healthy Bar.

Belanja di Semarang

Semarang memiliki sejumlah mal yang bisa kamu kunjungi jika ingin berbelanja, seperti DP Mall, Paragon City Mall, dan Mall Ciputra Semarang. Untuk pusat oleh-oleh makanan khas Semarang, kamu bisa berkunjung ke Bandeng Juwana Erlina yang memiliki beberapa cabang di kota ini. Tentu saja yang paling terkenal di toko ini adalah ikan bandengnya. Namun, kamu juga bisa berbelanja makanan-makanan lain seperti keripik, mochi, dan wingko babat di toko yang sama.

Waktu Terbaik untuk Berkunjung ke Semarang

Musim

Seperti kota lainnya di Indonesia, Semarang hanya memiliki 2 musim, yaitu musim hujan dan musim kemarau. Pada musim kemarau, umumnya cuaca bisa sangat panas di kota ini. Oleh karena itu, sebaiknya kamu berkunjung pada awal tahun atau akhir tahun untuk cuaca yang lebih sejuk. Bulan Januari-April dan Agustus-Oktober adalah bulan-bulan yang tepat untuk berkunjung saat cuaca sedang cukup sejuk.

Suhu Rata-Rata

Suhu rata-rata di Semarang sepanjang tahun adalah sekitar 26-27 derajat Celsius (78.8-80.6 derajat Fahrenheit).

Festival

Ada beberapa festival seru di Kota Semarang yang berlokasi di tempat-tempat ikonik Semarang. Beberapa yang bisa kamu kunjungi untuk menambah pengalaman wisatamu di Semarang adalah Semarang Night Carnival, yaitu acara HUT Kota Semarang, Sesaji Rewandha, acara pemberian makan kera ekor panjang di kawasan Goa Kreo, dan Semarang Java Fashion, yaitu fashion show yang diselenggarakan oleh APPMI Jateng dan dimeriahkan oleh karya desainer-desainer ternama.

Cara Berkeliling di Semarang

Cara terbaik untuk berkeliling Kota Semarang adalah menggunakan mobil atau motor. Hal ini karena lalu lintas kota yang cukup lancar dan jalan yang sudah sempurna serta jalan tol yang tersedia. Jika kamu tidak memiliki mobil pribadi, kamu bisa sewa mobil di Semarang di tiket.com! Selain harganya yang terjangkau, ada banyak pilihan mobil serta metode pembayaran untukmu.

Untuk transportasi umum, kamu bisa menggunakan BRT Trans Semarang (bus), angkot, dan juga taksi argo di sini. Bus BRT Trans Semarang tersedia cukup banyak di dalam kota dan rute yang dilayaninya juga lengkap. Tarif perjalanannya adalah Rp3.500,- per orang. Untuk angkot, jika kamu belum terbiasa, sebaiknya kamu menanyakan terlebih dahulu tentang rute yang akan dilewatinya.

Seberapa Luas Semarang

Kota Semarang memiliki luas 373,8 kilometer persegi. Untuk mengeksplorasi kota ini sampai puas, kamu hanya perlu menghabiskan waktu sekitar 5 hari. Dalam waktu tersebut, kamu bisa mengeksplorasi tengah kota yang berisi tempat-tempat wisata ikonik seperti Sam Poo Kong dan Simpang Lima. Kemudian kamu bisa melanjutkan perjalanan ke daerah lain di sekitar Semarang, seperti Banyumanik dan Bandungan untuk melakukan wisata alam ke kebun teh, kolam pemandian, dan air terjun.

Mata Uang Semarang

Rp (Rupiah Indonesia)

Bahasa di Semarang

Bahasa nasional di sini adalah Bahasa Indonesia, yang digunakan sehari-hari oleh warga Semarang. Namun, bahasa lain yang juga sangat populer dan umum digunakan di sini adalah Bahasa Jawa. Oleh karena itu, umumnya aksen warga Semarang saat mengucapkan Bahasa Indonesia juga bercampur aksen Jawa.

Zona Waktu Semarang

WIB / GMT+7

Jenis Stop Kontak di Semarang

Jenis stop kontak di Semarang dan Indonesia adalah tipe C / F. Jenis ini memiliki 2 pin bulat. Tipe ini biasanya juga digunakan di Eropa. Jadi jika kamu dari Jepang, Malaysia, Singapura, Kanada, Australia, Inggris, atau salah satu negara di Afrika, kemungkinan besar kamu akan memerlukan adaptor.

Perlu Diketahui Tentang Semarang

  1. Karena cuacanya yang umumnya cukup panas, pakaian yang cocok untuk bepergian di Semarang adalah kaus lengan pendek, celana pendek atau celana panjang yang tidak berwarna hitam, rok, dan sepatu berjalan yang nyaman. Jangan lupa untuk membawa payung, topi, dan tabir surya untuk berjaga-jaga.
  2. Air keran di Semarang tidak untuk diminum.
  3. Mohon patuhi peraturan di tempat-tempat suci dan bersejarah.

Kunjungi Destinasi Wisata Menarik Lainnya