30 Rekomendasi Tempat Wisata di San Francisco

San Francisco pusat hiburan, kuliner, komersil, dan finansial utama di area utara negara bagian California. Kamu bisa mengeksplorasi berbagai macam tempat wisata budaya, sejarah, kuliner, belanja, dan hiburan yang menarik. Ada banyak tempat wisata di San Francisco yang ramah anak sehingga cocok jadi tempat wisata keluarga. Eksplorasi San Francisco mulai dari objek-objek wisata menarik di bawah ini!

1. Golden Gate Bridge

Jembatan merah raksasa ini mungkin sudah sering kamu lihat di kartu pos San Francsico atau bahkan dari adegan di film-film terkenal. Nah, saat berkunjung ke San Francisco, tentu saja kamu wajib melihat kemegahannya langsung! Baik bagi penduduk lokal maupun turis, tempat ini adalah salah satu spot instagramable favorit. Selain karena terletak di atas air laut yang biru dan jernih, terkadang bisa juga ada kabut yang membuat jembatan ini terlihat melayang di atas awan.

2. Alcatraz Island

Alcatraz Island adalah sebuah pulau di San Francisco Bay yang dulunya merupakan sebuah penjara. Bukan hanya penjara biasa, tapi salah satu penjara paling ternama karena pernah menampung banyak kriminal terkenal di Amerika Serikat. Misalnya saja Al Capone. Penjara ini hanya beroperasi sampai 1963 sebelum kemudian dibuka lagi tahun 1973, namun kali ini sebagai objek wisata di San Francisco. Kamu bisa mencapai pulau ini menggunakan feri dengan waktu perjalanan yang tidak terlalu lama.

3. Muir Woods National Monument

Ingin jalan-jalan ke area yang lebih rindang dan beristirahat sejenak dari pusat kota? Kamu bisa ke Muir Woods National Monument yang merupakan bagian dari Golden Gate National Recreation Area. Seperti namanya, tempat ini dipenuhi pohon-pohon redwood, udara yang sejuk, dan terkadang juga ada kabut. Selain pemandangan yang indah, kamu bisa menyegarkan diri sambil jalan-jalan santai di sini.

4. California Street Cable Car

Street Cable Car yang ada di San Francisco adalah sistem kereta gantung terakhir yang masih beroperasi secara manual di seluruh dunia. Jadi, tentu saja kamu harus mencoba kegiatan ini saat berada di San Francisco karena tidak akan kamu temukan di mana-mana lagi. Selain untuk momen unik tak terlupakan, kamu juga bisa sekaligus berkeliling dan melihat-lihat pemandangan pusat kota tanpa lelah.

5. San Francisco Cable Car Museum

Jika kamu mencari tempat wisata yang murah tapi tetap menarik, kamu bisa ke San Francisco Cable Car Museum yang tiket masuknya gratis. Tempat ini, sesuai namanya, akan mengajakmu mengeksplorasi sejarah serta cara kerja cable car di kota ini. Kamu bisa melihat koleksi jenis kereta gantung yang beroperasi dulu serta berkunjung ke cable car power house yang menggerakakan kereta gantung.

6. California Academy of Sciences

Tempat ini adalah salah satu tempat wisata anak yang paling keren dan yang wajib dikunjungi di kota ini. Sesuai namanya, tempat ini adalah lokasi wisata edukatif yang menyenangkan serta lengkap. Ada akuarium, planetarium, hutan hujan, dan juga sebuah museum sejarah alam. Anak-anak bisa melihat koleksi biota laut, satwa, replika galaksi, dan pameran sains yang keren, seperti fosil dinosaurus dan simulator gempa bumi.

7. Aquarium of the Bay

Terletak di ujung Pier 39, tempat ini lebih fokus dalam memamerkan berbagai biota laut yang hidup di area San Francisco dan sekitarnya. Kamu dan keluarga bisa belajar lebih banyak secara interaktif mengenai hewan laut dan air tawar yang memang menjadikan San Francisco rumah mereka.

8. Union Square

Untuk kamu yang mencari pusat hiburan, belanja, dan kuliner, kamu bisa langsung ke Union Square! Plaza publik ini memiliki berbagai toko yang lengkap, mulai dari toko fesyen, galeri seni, toko suvenir, restoran dan kafe lokal yang keren, hotel, bahkan teater pertunjukan! Tempat ini benar-benar sebuah lokasi wisata all in one!

9. Children's Creativity Museum

Sesuai namanya, Children's Creativity Museum adalah lokasi wisata yang edukatif dan menarik untuk mengasah kreativitas anak-anak. Mereka yang berusia 2 sampai 12 tahun bisa melihat-lihat pameran atau berpartisipasi dalam workshop menarik yang bertempat di sini. Mulai dari proyek seni, programming robots, produksi musik video, hingga animasi stop motion!

10. Golden Gate Park

Taman yang rindang dan indah ini sering disebut sebagai jantung Kota San Francisco. Dan hal ini tentu bukan tanpa alasan. Di tengah kota yang sibuk dan ramai, ada sebuah taman luas yang menampung berbagai macam tumbuhan dan tanaman serta menjadi lokasi akuarium dan museum. Selain jalan-jalan santai sambil menikmati udara segar, kamu juga bisa berfoto-foto di sini.

11. San Francisco Museum of Modern Art

Meski telah bertahun-tahun ditutup untuk direnovasi, museum ini akhirnya kembali dibuka pada 2016 dengan tampilan yang sepadan dengan semua waktu itu! Museum ini kini memiliki 10 lantai dan menambah ribuan koleksi baru. Pameran pilihannya pun berganti-ganti untuk menambah kerennya tempat ini. Untuk pengunjung berusia 18 tahun ke bawah, biaya masuknya gratis, loh!

12. Napa Valley

Napa Valley memang tidak terletak di pusat kota San Francisco dan kamu butuh waktu sekitar 1,5 jam perjalanan untuk mencapai tempat ini. Namun, perkebunan anggur ini adalah salah satu tempat wisata favorit yang sangat indah sehingga sering dijadikan satu dengan itinerary wisata di San Francisco. Selain melihat-lihat dan jalan-jalan di kebun anggur, kamu juga bisa menginap di resor mewah, memanjakan diri dengan pijatan spa berkualitas, atau menyantap kuliner lezat di restoran berkelas.

13. The Walt Disney Family Museum

Sesuai namanya, museum yang satu ini didedikasikan untuk Walt Disney. Kamu bisa melihat pameran yang menggambarkan kisah hidup serta perjalanan karir Walt Disney secara interaktif dan menarik. Selain itu, ada juga toko suvenir serta kedai kopi yang bisa kamu kunjungi setelah mengeksplorasi museum.

14. Pier 39

Bukan, kamu bukan ke sini untuk naik kapal atau feri, tapi untuk belanja dan mencoba aktivitas menyenangkan di tempat wisata. Name Pier 39 diambil dari lokasinya, yaitu di sebuah pelabuhan di San Francisco. Ada banyak toko-toko untuk belanja, video arcade untuk bermain bersama, wahana 3D, Aquarium of the Bay, dan bahkan street performance.

15. The Painted Ladies

The Painted Ladies bukan sebuah lukisan, namun sebuah kompleks perumahan yang masih menggunakan arsitektur gara era Victoria dan Edward. Rumah-rumah ini telah dicat ulang menggunakan warna yang cantik dan terang sehingga deretan ini terlihat indah dan instagramable. Setelah berfoto-foto dan mempelajari nilai sejarahnya, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke taman di dekatnya.

16. San Francisco Zoo

Kebun binatang seluas 100 hektar ini menampung lebih dari 1.000 ekor hewan yang mewakili kurang lebih 250 spesies berbeda-beda. Kamu bisa melihat langsung flamingo, pingiun, burung merak, burung kakak tua, dan banyak lagi. Selain itu, daya tarik lainnya dari tempat ini adalah merupakan lokasi lahirnya Koko si gorila dan juga rumah bagi Elly, badak hitam tertua di Amerika Utara.

17. The Palace Of Fine Arts

Bangunan ini meruapkan satu-satunya yang tersisa dari Panama Pacific Exposition tahun 1915. Tempat ini kini memamerkan berbagai koleksi karya seni. Selain itu, The Palace of Fine Arts juga sering menjadi lokasi pertunjukan seni. Mampu menampung kurang lebih 1.000 pengunjung, tidak heran jika tempat ini sering menjadi lokasi wisata utama saat di San Francisco. Kamu juga bisa berfoto-foto di area luarnya yang cantik dan bahkan terlihat seperti sebuah lukisan.

18. Legion of Honor

Museum ini sebenarnya adalah sebuah hadiah dari sosialita dan patron of arts,Alma de Bretteville Spreckels. Karena ia sangat menyukai segala sesuatu yang berhubungan dengan Paris, museum ini pun didesain sebagai replika Palais de la Légion d'Honneur di Paris. Namun, tak hanya eksteriornya, kamu juga bisa melihat dan mengagumi koleksi karya seni di dalamnya, termasuk lukisan, patung pahatan, dan barang-barang antik dari berbagai belahan dunia.

19. The San Francisco Dungeon

Ingin berwisata ke rumah hantu bersama teman-temanmu tapi sudah bosan dengan yang biasa saja? Kamu bisa ke The San Francisco Dungeon! Konsepnya sama dengan rumah hantu biasa, dengan dekorasi menyeramkan dan aktor profesional. Namun, alih-alih karakter hantu biasa, yang akan ‘menerormu’ adalah karakter-karakter dari kisah gelap dan berbahaya sepanjang sejarah San Francisco. Kamu bisa memacu adrenalin sekaligus belajar sejarah kota ini dengan cara yang berbeda!

20. Twin Peaks

Twin Peaks adalah dua bukit di San Francisco yang tidak dihuni dan memiliki keunikan tersendiri. Kedua bukit ini bukan bukit tertinggi di kota maupun negara ini, namun bukit ini menawarkan pemandangan kota dari salah satu spot terbaik. Kamu bisa berkendara ke puncaknya dan menikmati pemandangan bersama orang-orang tersayang karena aksesnya pun mudah dan tidak ada bangunan apa-apa di sini.

21. Ferry Building Marketplace

Kamu mau wisata kuliner di San Francisco yang tak terlupakan? Langsung saja ke Ferry Building Marketplace! Ada banyak sekali tempat makan, mulai dari street stall hingga restoran kecil dan besar, serta toko kelontong. Kamu bisa mencicipi segala macam kuliner lokal atau membelinya sebagai oleh-oleh hanya dengan mengunjungi satu tempat ini. Untuk menghindari keramaian dan antrian panjang, sebaiknya jangan berkunjung di akhir pekan.

22. Lombard Street

Jalanan yang satu ini bisa dibilang adalah yang paling unik di San Francisco. Lombard Street terkenal karena blokenya yang curam serta berbagai jalur yang memiliki belokan tajam. Salah satu jalurnya bahkan disebut ‘jalan terbengkok sedunia’. Kamu bisa berkendara di sini untuk melintasi jalur yang unik ini. Namun, jika kamu tidak memiliki kendaraan untuk dikendari di sini pun, kamu tetap bisa berkunjung. Salah satu aktivitas utama wisatawan adalah berfoto-foto.

23. Angel Island

Pulau yang satu ini adalah pulau terbesar kedua di Teluk San Francisco. Angel Island cocok untuk kamu yang ingin beristirahat sejenak dari hiruk pikuk kota. Pulau ini tidak terlalu ramai karena hanya dihuni oleh sekitar 60 orang saja secara permanen. Di sini, kamu bisa naik open air tram, mencoba tur Segway, atau bersantap bersama di restoran dan kafe. Cukup naik feri selama beberapa menit saja untuk mencapai pulau ini.

24. Fisherman’s Wharf

Fisherman’s Wharf adalah lokasi salah satu komunitas tepi laut paling terkenal di San Francisco. Aktivitas utama dan favorit turis di sini adalah wisata kuliner. Ada banyak restoran outdoor yang menyajikan kepiting Dungeness dan tangkapan laut lainnya yang segar dan nikmat. Selain itu, kamu juga bisa memesan paket tur untuk mengeksplorasi tempat ini, mulai dari tur berjalan kaki, perahu, hingga Segway.

25. Chinatown

Kebanyakan kota di dunia hanya punya 1 Chinatown, tapi San Francisco punya hingga empat! Yang terbesar ada di Grant Avenue dan bahkan di dalamnya ada rumah sakit dan banyak taman terbuka. Kamu tidak hanya mempelajari budaya saja, tapi juga bisa belanja, dan tentu saja, menyantap chinese food yang lezat.

26. Baker Beach

Untuk kamu yang ingin jalan-jalan santai sambil menikmati cerahnya hari dengan pemandangan laut yang cantik, kamu bisa ke Baker Beach. Tempat ini adalah salah satu destinasi favorit warga lokal yang ingin jalan-jalan di dalam kota. Selain itu, daya tarik lainnya adalah kamu bisa berfoto dengan Golden Gate Bridge yang megah sebagai latar belakangmu.

27. Coit Tower

Coit Memorial Tower didedikasikan untuk para relawan pemadam kebakaran yang mengorbankan nyawanya pada lima kebakaran besar di kota ini. Dibandung pada tahun 1932-33, menara ini masih berdiri kokoh hingga hari ini dan bahkan menjadi salah satu spot wisata sejarah favorit. Jika kamu naik hingga ke puncaknya, kamu akan mendapat akses pemandangan kota dari spot terbaik. Sebelum mencapai puncak, kamu bisa juga mengeksplorasi interiornya yang penuh dengan mural art keren.

28. Asian Art Museum

Sesuai namanya, museum yang satu ini memamerkan berbagai koleksi karya seni Asia. Dengan lebih dari 18.000 koleksi barang yang dipamerkan, museum ini termasuk salah satu museum dengan koleksi seni dari Asia yang terbesar dan terlengkap di dunia. Ada juga koleksi barang yang sudah berusia lebih dari 6.000 tahun, loh!

29. Yerba Buena Gardens

Taman yang satu ini termasuk salah satu urban park terbaik yang ada di Amerika Serikat. Dengan area yang luas dan fasilitas yang lengkap, seperti restoran, kafe, taman terbuka, museum, hingga teater, tidak heran jika tempat ini menjadi favorit wisatawan lokal dan mancanegara. Daya tarik utama lainnya adalah sebuah memorial untuk Dr. Martin Luther King Jr. yang patut kamu kunjungi.

30. Madame Tussauds San Francisco

Seperti Madame Tussauds lainnya di seluruh dunia, yang ada di San Francisco ini juga memiliki banyak patung lilin idola-idola favoritmu. Sebut saja Marilyn Monroe, Stephen Currey, Barack Obama, hingga Jimi Hendrix. Siapkan pose terbaikmu untuk berfoto bersama mereka, ya! Dan untuk kamu yang ingin memacu adrenalin, kamu juga bisa sekalian mencoba Alcatraz: The Breakout Escape Room. Sesuai namanya, escape room ini sudah didesain agar menyerupai penjara Alcatraz dengan tambahan permainan dan teka-teki yang memutar otak untuk kamu dan rombonganmu!

San Francisco
Tentang

Ada banyak sekali alasan yang membuat kamu ingin mengunjungi San Francisco setidaknya sekali seumur hidup untuk liburan. Kota ini memiliki banyak sekali tempat wisata yang seru dan juga festival yang keren.


Hanya dengan satu hari saja, kamu bisa menjelajahi museum bertaraf internasional, jalan-jalan ke jembatan Golden Gate yang terkenal, makan di Chinatown, atau menikmati malam di kafe-kafe populer. San Francisco bisa jadi tempat yang tepat untuk dikunjungi bersama pasangan.


Beberapa bangunan yang sangat ikonik di San Francisco adalah Fisherman's Wharf, Golden Gate Park, Lombard Street, dan Union Square. Jika kamu berencana untuk mengunjungi kota yang ada di Amerika Serikat ini, kamu bisa pesan tiket ke tempat wisata yang kamu inginkan di tiket.com. Dengan begitu, kamu bisa menghemat banyak waktu dan biaya karena kamu tidak perlu mengantri untuk mendapatkan tiket.


San Francisco juga menjadi tempat bagi kamu yang suka wisata belanja. Salah satu tempat yang menarik adalah Union Square di mana kamu bisa berbelanja beberapa produk dengan merek yang terkenal.


Bukan cuma itu, hal menarik lainnya dari San Francisco adalah banyaknya pekan raya dan festival yang diadakan di sepanjang tahun. Beberapa di antaranya adalah North Beach Festival, Fourth of July Fireworks & Waterfront Festival, dan Fillmore Jazz Festival.


San Francisco juga terkenal dengan kehidupan yang meriah meskipun malam tiba. Jika kamu ingin mencari kelab malam dengan musik elektronik, kamu bisa mampir ke San Francisco's SoMa. Selain itu, kalau kamu ingin mencari tempat untuk memuaskan jiwa senimu, kamu bisa mengunjungi The Mission District.


Pertanyaan tentang Tempat Wisata di San Francisco

Informasi mengenai tempat wisata di San Francisco.

Apa itu tiket CLEAN di San Francisco?

Sudah kangen jalan-jalan tapi masih khawatir dengan penyebaran COVID-19? Tenang, kami mengerti. Kini, kamu bisa berwisata bersama orang tersayang ke tempat-tempat favoritmu di San Francisco tanpa perlu khawatir! Beradaptasi dengan situasi saat ini, berbagai lokasi wisata kini menetapkan peraturan dan kebijakan baru mengenai kebersihan dan social distancing di lokasi. Kami tentu ingin semua sobat tiket menikmati waktu yang menyenangkan namun tetap menjaga kesehatan, kebersihan, dan keamanan bersama.


Untuk mengetahui tempat wisata mana saja di San Francisco yang sudah menjalankan kebijakan baru ini, tiket.com menghadirkan “tiket CLEAN”!

Tempat wisata yang sudah bertanda “tiket CLEAN” di halaman To Do tiket.com artinya sudah memberlakukan peraturan dan protokol standar untuk mencegah dan mengurangi penularan COVID-19. Mulai dari pengecekan suhu tubuh untuk seluruh staf dan pengunjung, kewajiban memakai masker dan sarung tangan, pembersihan menggunakan desinfektan yang lebih sering, persediaan healthcare and hygiene supplies, hingga peraturan social distancing, seperti pembatasan kapasitas atau jarak minimum saat mengantre.

untuk informasi selengkapnya, kamu bisa cek bagian Highlight masing-masing halaman produk yang bertanda “tiket CLEAN”. Di sana, kamu akan menemukan penjelasan lengkap mengenai peraturan baru di masing-masing lokasi.

Pastikan kamu dan orang-orang tersayang memahami dan mengikuti peraturan yang berlaku, ya! Dengan begini, kamu, wisatawan lain, dan juga staf yang bertugas bisa sama-sama menikmati hari yang menyenangkan tanpa rasa khawatir.

Tetap Semangat! Kita Bisa Melalui Semua Ini Bersama-Sama!

Yang Asyik di San Francisco

San Francisco adalah salah satu kota besar dan utama di California, Amerika Serikat, yang terkenal dengan komunitasnya yang liberal, arsitektur indah, keindahan budaya, dan pemandangan alam yang indah.

Karena banyaknya tempat wisata di San Francisco yang indah dan cocok untuk segala usia, kota ini cocok dijadikan tempat wisata keluarga.a

Cara Menuju ke San Francisco

Cara termudah dan tercepat untuk menuju ke San Francisco adalah dengan:

Pesawat

Jika kamu berangkat dari luar negeri, ini adalah cara terbaik untuk mencapai kota. San Francisco memiliki 3 bandara utama, San Francisco International, Oakland International, dan Norman Y. Mineta San Jose International. Sebagai salah satu kota wisata dan bisnis yang terkenal, kamu tidak akan sulit menemukan penerbangan komersil langsung ke San Francisco jika kamu berangkat dari kota-kota besar lain.

Bus

Meskipun tidak memiliki terminal bus antar kota utama di dalam kota, ada cukup banyak bus pariwisata swasta yang melayani perjalanan ke San Francisco. Hal ini terutama jika kamu berangkat dari area-area lain di California.

Kapal

Jika kamu memiliki lebih banyak waktu dan ingin menikmati pemandangan selama perjalanan, maka gunakanlah feri untuk mencapai kota. Feri-feri ini tersedia untuk keberangkatan dari Larkspur (Sausalito), Tiburin (Marin County), Vallejo (Solano County), dan Alameda serta Oakland (East Bay).

Kereta

Kamu bisa dengan mudah mencapai San Francisco jika kamu berangkat dari area-area lain di California, seperti Los Angeles.

Akomodasi di San Francisco

Sebagai kota besar, San Francisco memiliki cukup banyak jenis akomodasi. Meski begitu, yang paling mudah kamu temukan di sini adalah hotel bintang 2 hingga 4. Kebanyakan dari hotel-hotel ini menawarkan kamar yang cukup sederhana, nyaman, fasilitas yang lengkap, dan pemandangan kota yang indah. Kamu bisa pesan hotelnya langsung di tiket.com sekarang.

Spot Instagramable di San Francisco

Tentu saja kamu harus berfoto dengan latar belakang The Golden Gate Bridge saat berkunjung di sini. Selain itu, kamu juga bisa berfoto di Chinatown-nya yang terkenal. Untuk latar belakang foto arsitektur yang unik, berkunjung lah ke The Painted Ladies. Sedangkan The Conservatory of Flowers di Golden Gate Park menawarkan pemandangan hijau dan indah sejauh mata memandang.

Kuliner San Fransisco

San Francisco memiliki sejumlah makanan lokal yang lezat dan wajib kamu coba saat berkunjung. Beberapa di antaranya adalah Cioppino (hidangan laut dengan tomat dan kuah dari anggur), burrito (tortilla gandum yang berisi daging dan bahan makanan lain), dan Clam Chowder di dalam mangkuk roti (sup kerang dan kaldu dengan mangkuk dari roti).

Makanan Vegan / Vegetarian

Kamu tidak akan kesulitan menemukan makanan vegan dan vegetarian yang lezat di sini karena banyaknya komunitas tersebut di kota ini. Makanan yang disajikan tidak selalu makanan khas Amerika Serikat.

Belanja di San Francisco

San Francisco memiliki sejumlah area perbelanjaan yang bisa kamu kunjungi untuk membeli sejumlah produk lokal dan internasional. Beberapa area tersebut adalah Union Square, Embarcadero District, Haight Street, Hayes Valley, dan Sacramento Street.

Waktu Terbaik untuk Berkunjung ke San Francisco

Musim

Waktu terbaik untuk berkunjung ke San Francisco adalah pada musim gugur (September - November) atau musim semi (Maret - Mei). Pada musim gugur, cuaca cukup cerah dan hangat. Sedangkan pada musim semi, cuaca lebih sejuk. Kota juga tidak terlalu dipadati turis pada bulan-bulan tersebut jika dibandingkan dengan musim panas di mana turis lokal dan internasional datang ke kota ini untuk berkunjung ke pantai dan berjemur.

Suhu Rata-Rata

Sepanjang tahun, suhu rata-rata di San Francisco cukup sejuk dan tidak pernah terlalu panas. Suhu rata-rata pada musim dingin (Desember - Februari) adalah 10 derajat celsius (50 derajat fahrenheit). Memasuki musim semi (Maret - Mei), suhu rata-rata di sini naik menjadi 11 derajat celsius (52 derajat fahrenheit). Di musim panas (Juni - Agustus), suhu rata-rata naik lagi menjadi 14 derajat celsius (57 derajat fahrenheit). Sedangkan di musim gugur (September - November), suhu rata-rata di sini adalah 13 derajat celsius (55 derajat fahrenheit).

Festival

Sebagai kota yang penuh dengan variasi budaya, ada berbagai festival seru di sini setiap tahunnya. Pada bulan Januari atau Februari, ada perayaan Tahun Baru Imlek di Chinatown. Kemudian, di musim semi, ada perayaan Cherry Blossom di Japantown. Kamu bisa berpartisipasi di keduanya untuk melihat variasi budaya dan komunitas serta perayaan di sini.

Cara Berkeliling di San Francisco

Kamu bisa berkeliling di kota dengan berjalan kaki atau bersepeda. Namun, selain itu, kamu bisa juga mengandalkan transportasi umum kota yang sangat baik. Mulai dari Metro subway, bus, hingga kereta. Baik turis lokal, internasional, maupun warga lokal sering menggunakan transportasi umum ini untuk kegiatan sehari-hari dan untuk berwisata.

Seberapa Luas San Francisco

Dengan luas 121,4 km persegi, sebaiknya kamu mengeksplorasi kota ini selama 4-5 hari. Selama waktu tersebut, kamu bisa mencoba berbagai aktivitas seru di San Francisco. Beberapa di antaranya adalah berfoto-foto di Golden Gate Bridge, bersantai di Golden Gate Park, mempelajari sejarah di Alcatraz Island, berbelanja, menikmati pemandangan, dan jalan-jalan di Union Square, mendalami langsung budaya di Chinatown, menikmati pemandangan dari Twin Peaks, dan jalan-jalan santai di Ocean Beach.

Mata Uang San Francisco

USD (US Dollar).

Bahasa di San Francisco

Bahasa utama di San Francisco adalah Bahasa Inggris. Sejumlah komunitas di kota ini juga berbicara Bahasa Kanton dan Bahasa Spanyol.

Zona Waktu San Francisco

PST (Pacific Standar Time) atau UTC-8.

Jenis Stop Kontak San Francisco

Jenis steker yang digunakan di Amerika Serikat adalah tipe A dan B. Kedua tipe ini memiliki 2 pin datar paralel namun tipe B memiliki grounding pin juga. Amerika Serikat beroperasi pada tegangan suplai 120V dan 60Hz.

Informasi Penting Tentang San Francisco

  1. Karena cuaca kota yang umumnya sejuk sepanjang tahun, kamu harus selalu membawa jaket saat berwisata di kota ini, sekalipun di musim panas. Kamu bisa memakai pakaian yang tidak terlalu tebal, namun sebaiknya tetap kenakan pakaian dan sepatu yang tertutup.
  2. Jangan menyetir di kota ini jika kamu belum berpengalaman dan jika kamu tidak ingin terjebak kemacetan.

Kunjungi Destinasi Wisata Menarik Lainnya