Nha Trang
Tentang

Hanoi dan Ho Chi Minh memang menjadi tempat wisata di Vietnam yang paling populer. Namun, ada beberapa tempat wisata lainnya yang tak kalah menariknya untuk kamu eksplor lho, sobat tiket. Seperti Nha Trang misalnya, yang berjarak sekitar 9 jam dengan menggunakan sleeper bus. 


Meskipun membutuhkan waktu perjalanan yang cukup panjang, namun akan terasa worth it lho, sobat tiket, begitu kamu tiba di kota ini, dan menyaksikan keindahan alam yang dimilikinya.


Nha Trang merupakan merupakan sebuah kota pesisir di Vietnam yang juga dikenal sebagai Riveria of South China Sea. Tidak heran jika kota ini dikenal dengan wisata pantainya yang indah dan menarik. Cocok sekali untuk kamu yang ingin bersantai di pinggir pantai sambil menikmati semilir angin dan air laut yang jernih di pantai ini.


Tidak hanya wisata pantai, Nha Trang juga memiliki banyak tempat wisata lainnya yang tidak kalah menariknya lho, sobat tiket. Seperti Long Son Pagoda, National Oceanographic Museum, Pantai Nha Trang, Ponagar Cham Tower, Chong Rocks, dan lain sebagainya. Kuil-kuil serta gereja dengan gaya gotik, dan mencoba makanan khas di Vietnam bisa kamu lakukan selama berwisata di kota ini.


Ciptakan momen liburan yang menyenangkan selama di Nha Trang bersama dengan orang-orang tersayang. Beli tiket to do di tiket.com untuk menikmati berbagai aktivitas wisata asyik di Nha Trang. Instal aplikasi tiket.com di smartphone kamu untuk memudahkan pemesanan kapan pun dan di mana pun kamu membutuhkannya.


Tunggu apalagi? Ciptakan momen seru yang tak terlupakan bersama tiket.com di Nha Trang. Selamat berlibur, sobat tiket!


Pertanyaan tentang Tempat Wisata di Nha Trang

Informasi mengenai tempat wisata di Nha Trang.

Apa itu tiket CLEAN di Nha Trang?

Sudah kangen jalan-jalan tapi masih khawatir dengan penyebaran COVID-19? Tenang, kami mengerti. Kini, kamu bisa berwisata bersama orang tersayang ke tempat-tempat favoritmu di Nha Trang tanpa perlu khawatir! Beradaptasi dengan situasi saat ini, berbagai lokasi wisata kini menetapkan peraturan dan kebijakan baru mengenai kebersihan dan social distancing di lokasi. Kami tentu ingin semua sobat tiket menikmati waktu yang menyenangkan namun tetap menjaga kesehatan, kebersihan, dan keamanan bersama.


Untuk mengetahui tempat wisata mana saja di Nha Trang yang sudah menjalankan kebijakan baru ini, tiket.com menghadirkan “tiket CLEAN”!

Tempat wisata yang sudah bertanda “tiket CLEAN” di halaman To Do tiket.com artinya sudah memberlakukan peraturan dan protokol standar untuk mencegah dan mengurangi penularan COVID-19. Mulai dari pengecekan suhu tubuh untuk seluruh staf dan pengunjung, kewajiban memakai masker dan sarung tangan, pembersihan menggunakan desinfektan yang lebih sering, persediaan healthcare and hygiene supplies, hingga peraturan social distancing, seperti pembatasan kapasitas atau jarak minimum saat mengantre.

untuk informasi selengkapnya, kamu bisa cek bagian Highlight masing-masing halaman produk yang bertanda “tiket CLEAN”. Di sana, kamu akan menemukan penjelasan lengkap mengenai peraturan baru di masing-masing lokasi.

Pastikan kamu dan orang-orang tersayang memahami dan mengikuti peraturan yang berlaku, ya! Dengan begini, kamu, wisatawan lain, dan juga staf yang bertugas bisa sama-sama menikmati hari yang menyenangkan tanpa rasa khawatir.

Tetap Semangat! Kita Bisa Melalui Semua Ini Bersama-Sama!

Yang Asyik di Nha Trang

Nha Trang adalah sebuah kota di Vietnam yang penuh dengan lokasi-lokasi bersejarah dan arsitektur indah. Beberapa di antaranya yang wajib kamu kunjungi adalah Ponagar Tower, Long Son Pagoda (pagoda terbesar di kota), Nha Trang Vinpearl Land, dan wisata alam seperti Ba Ho Waterfall.

Karena keindahan tempat wisatanya yang juga cocok untuk segala usia, kota ini cocok dijadikan destinasi wisata keluarga.

30 Rekomendasi Tempat Wisata di Nha Trang

Nha Trang adalah salah satu kota wisata yang terkenal di Vietnam. Selain air terjun, pantai eksotis, dan hindangan lautnya yang lezat, Nha Trang juga punya banyak tempat wisata sejarah, religi, dan budaya. Baik jika kamu pergi bersama keluarga, pasangan, maupun rombongan teman-teman, Nha Trang punya semuanya untukmu!

1. Tran Phu Beach

Tran Phu Beach sering disebut sebagai pantai paling terkenal di Nha Trang. Selain karena memiliki fasilitas lengkap untuk watersport, pantai ini juga dilengkapi restoran dan bar yang menjadikannya selalu memiliki suasana meriah. Baik pagi maupun malam, pantai ini biasanya selalu ramai dan selalu ada aktivitas menyenangkan untuk dicoba.

2. Hon Mun

Pulau Hon Mun adalah salah satu spot terbaik untuk snorkeling dan diving karena kecantikan alam bawah lautnya yang mengagumkan. Kamu bisa berwisata di sini selama sehari untuk benar-benar menikmati keindahannya. Jika kamu memesan paket tur, ada banyak fasilitas lain yang juga ditawarkan, seperti makan siang dan camilan.

3. Thap Ba Hot Springs and Mud Baths

Sesuai namanya, tempat wisata di Nha Trang ini menyediakan tempat berendam air panas dan juga mandi lumpur. Selain cocok untuk berelaksasi, kedua kolam itu sama-sama memiliki khasiat yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Biasanya para pengunjung berendam di kolam lumpur lebih dulu baru lanjut ke kolam air panas.

4. Xoi Moi Market

Xoi Moi Market adalah salah satu pasar terbaik di Nha Trang untuk belanja bahan makanan segar dan juga street food lokal dengan harga terjangkau. Karena makanan di Nha Trang memang kebanyakan mengandung hidangan laut, kamu akan banyak menemukan bahan makanan serta masakan dengan hidangan laut di sini.

5. Nha Trang Paintball

Jika kamu butuh kegiatan yang menantang selama di Nha Trang, kamu bisa ke Nha Trang Paintball! Tempat ini menyediakan area untuk bermain paintball secara aman namun tetap menyenangkan. Fasilitas serta peralatan keamanan pun sudah tersedia. Kamu dan rombonganmu dijamin akan menikmati waktu terbaik di sini!

6. Thanh Citadel

Thanh Citadel adalah sebuah benteng yang dibangun pada zaman Dinasti Trinh di abad ke-17. Meski sudah tidak berfungsi sebagai benteng lagi dan hanya sedikit bagian dari benteng yang tersisa, tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata sejarah yang menarik. Kamu bisa melihat sisa-sisa tembok dan bangunan benteng yang masih berdiri.

7. Ba Ho Waterfalls

Untuk mencapai air terjun yang satu ini, kamu memang harus berkendara selama 40 menit dari pusat kota, tapi perjalanannya akan sangat sepadan begitu kamu tiba! Ada 3 air terjun di sini, masing-masing dengan ketinggian yang berbeda-beda. Yang paling atas tentu lebih sulit dicapai karena jalur pendakiannya lebih menantang sehingga biasanya lebih sepi. Meski begitu, ketiganya sama-sama terkenal sebagai lokasi cliff jumping yang ideal.

8. Doc Let Beach

Pantai Doc Let memiliki hamparan pasir putih yang bersih serta air laut biru yang masih jernih. Kamu yang ingin menikmati pemandangan pantai sekaligus berjemur atau bersantai sangat bisa menjadikan pantai ini destinasi utamamu. Selain beberapa resor, hotel, dan tempat makan yang ada di sekitarnya, pantai ini masih belum terlalu dikembangkan sehingga bisa dibilang masih alami dan asri.

9. National Oceanographic Museum of Vietnam

Museum yang satu ini memiliki koleksi biota laut yang lengkap dan mengagumkan. Mulai dari hewan laut yang mungkin sudah sering kamu lihat atau dengar hingga yang lebih jarang diketahui dan lokal. Tak heran jika tempat ini merupakan salah satu pilihan wisata anak dan wisata keluarga terbaik.

10. Fairy Spring Waterfalls

Meski tidak semegah dan sebesar air terjun lain yang mungkin kamu temukan di Nha Trang, Fairy Spring Waterfalls adalah salah satu pesona alam favorit warga lokal. Tempat ini tidak hanya menawarkan kesegaran tapi juga aktivitas renang di kolam di bawah air terjunnya yang menyenangkan.

11. Yang Bay Waterfall

Air terjun Yang Bay adalah salah satu lokasi wisata alam yang jarang diketahui di Nha Trang. Di sekitar air terjun juga ada hutan yang lebat serta gunung-gunung indah yang menambah kecantikan pemandangan di sini. Untuk kamu yang ingin menikmati pemandangan dan juga kesegaran air terjun di tempat yang tidak terlalu ramai, Yang Bay bisa jadi destinasi pilihanmu!

12. Long Son Pagoda

Pagoda yang satu ini adalah salah satu destinasi wisata paling menarik di Nha Trang. Telah berdiri sejak abad ke-19, bangunan ini memiliki arsitektur serta desain interior yang megagumkan, mulai dari patung, ukiran tradisional, hingga pilihan warna yang cerah. Meski begitu, yang perlu kamu perhatikan adalah pendakian ke tempat ini cukup menantang. Jadi, pastikan kamu siap secara fisik untuk berjalan cukup lama, ya!

13. Do Dien Khanh Gallery

Galeri ini, sesuai namanya, berisi berbagai koleksi fotografi seniman asal Vietnam, Do Dien Khanh. Kebanyakan hasil fotonya adalah yang menggambarkan kehidupan komunitas Cham lokal. Kamu bisa melihat-lihat hasil karyanya di sini atau bahkan membeli versi cetakannya sebagai suvenir.

14. Vinpearl Cable Car

Jika kamu ingin menikmati pemandangan laut yang indah dan juga theme park yang keren, kamu wajib mencoba Vinpearl Cable Car. Dengan proses pembangunan satu tahun, kereta gantung ini sangat aman dan nyaman karena harus bisa tahan angin, gempa, serta hujan. Di siang hari, kamu bisa menikmati pemandangan selama berada di dalam kereta gantung. Di malam hari, menara yang menopang kabel-kabelnya menyala terang dengan bentuk menyerupai Menara Eiffel. Vinpearl Cable Car hingga hari ini masih menjadi kereta gantung di atas air yang terpanjang di dunia.

15. Vinpearl Land

Vinpearl Land adalah salah satu theme park terbaik di Vietnam, baik di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Ada berbagai macam wahana untuk semua usia, mulai dari yang menantang hingga ramah anak. Selain bermain, kamu bisa bertemu dengan karakter-karakter kartun favorit. Jangan lewatkan juga salah satu ferris wheel tertinggi di dunia yang ada di theme park ini. Dan sebaiknya, siapkan lebih banyak waktu untuk menikmati hari di water park yang tak kalah seru di area ini!

16. Dam Market

Dam Market adalah salah satu pasar tradisional terbaik yang bisa kamu kunjungi di Nha Trang. Bertempat di sebuah gedung 2 lantai, di pasar ini ada berbagai macam toko dan barang, mulai dari makanan, bahan makanan, barang-barang fesyen, hingga suvenir. Jika kamu ingin benar-benar melihat budaya belanja serta sekaligus belanja barang-barang lokal, Dam Market bisa jadi destinasi utamamu!

17. Po Nagar Cham Towers

Tempat ini adalah salah satu lokasi wisata sejarah dan religi terbaik yang ada di Nha Trang. Dibangun pada abad ke-7 sampai ke-12, ada empat bangunan yang digunakan sebagai tempat ibadah bagi umat Buddha, warga Vietnam, Tiongkok, maupun Cham. Sebenarnya secara total ada 8 menara, namun yang masih berdiri hingga hari ini hanya 4.

18. Jungle Beach

Jungle Beach adalah sebuah pantai di Ninh Phuoc Village yang cocok untuk kamu yang suka beraktivitas outdoor. Kamu bisa berenang, bermain voli pantai, berselancar, bahkan snorkeling di sini. Selain itu, setelah dari pantai, kamu juga bisa melanjutkan wisatamu ke area sekitarnya, misalnya trekking di area hutannya.

19. XQ Historical Village

Didesain untuk terlihat lebih tua dan tradisional, XQ adalah perpaduan unik antara ruang kerja, galeri seni, dan toko. Ada kurang lebih 3.500 wanita yang bekerja dan menjual hasil karya seni mereka di sini. Mulai dari lukisan hingga barang-barang hasil sulaman. Kamu bisa melihat proses pengerjaan hasil karya tersebut, membeli lukisan atau syal yang cantik, atau sekedar duduk di taman dan minum teh.

20. Monkey Island

Untuk mencapai pulau yang berjarak 20 km dari pusat kota ini, kamu harus naik feri lebih dulu. Begitu tiba, kamu akan langsung mengerti kenapa objek wisata di Nha Trang ini diberi nama “Monkey Island”. Ya, pulau ini menjadi rumah bagi ratusan ekor primata tersebut. Namun, selain melihat langsung monyet-monyet yang ada di pulau, kamu juga bisa bermain go-kart dan menyaksikan pertunjukan menarik di sini.

21. Tri Nguyen Aquarium

Akuarium yang satu ini menjadi rumah bagi berbagai macam biota laut yang megagumkan. Kamu bisa melihat semuanya di tempat yang memiliki desain eksterior dan interior serta pembagian area yang unik. Bangunan luarnya berbentuk kapal tua dan ikan raksasa yang keren, ada sungai indoor dan juga outdoor, dan ada 8 lantai untuk pameran biota laut dan juga restoran serta toko suvenir.

22. Long Thanh Gallery

Long Thanh Gallery adalah salah satu destinasi terbaik untuk kamu yang hobi fotografi. Di sini, kamu bisa melihat berbagai koleksi hasil fotografi monokrom yang mengagumkan. Telah berdiri sejak 1964, tempat ini adalah salah satu lokasi wisata alternatif untuk mengeksplorasi budaya lokal.

23. Alexandre Yersin Museum

Sesuai namanya, museum ini didedikasikan untuk seorang ilmuwan bernama Alexandre Yersin. Ada barang-barang pribadi, ruang kerja, serta detail hasil penelitannya di sini. Meskipun berasal dari Swiss, ia bisa berbicara Bahasa Vietnam dengan fasih. Salah satu hasil penemuannya yang paling berpengaruh adalah penemuan bahwa bacillus merupakan penyebab penyakit pes bubo. Penyakit tersebut kemudian diberi nama sesuai dengan nama sang ilmuwan untuk menghormati jasanya.

24. Hon Khoi Salt Fields

Tempat ini mungkin bukat tempat yang terlalu touristy dibandingkan lokasi-lokasi lainnya, tapi bukan berarti tidak keren. Di sini, kamu bisa melihat proses panen garam yang mengagumkan sekaligus tumpukan garam yang menggunung. Sebuah pemandangan yang masih jarang dilihat secara umum. Kamu yang hobi fotografi juga akan mendapatkan banyak bahan foto yang keren di sini.

25. Bai Dai Beach

Pantai Bai Dai adalah salah satu pantai yang masih belum terlalu diketahui wisatawan mancanegara sehingga lebih banyak dikunjungi warga lokal. Areanya juga belum dipenuhi restoran dan bar atau resor sehingga pantai dan lautnya masih alami dan asri. Jika kamu ingin bersantai di pantai yang tidak terlalu ramai dan menikmati pemandangannya, Bai Dai Beach bisa jadi destinasi wisata utamamu!

26. Skylight Nha Trang

Jika kamu mencari tempat berkumpul bersama rombonganmu yang keren dan unik, lokasi ini bisa jadi tujuan yang tepat! Skylight Nha Trang adalah sebuah klub, restoran, dan dek observasi rooftop yang tak hanya menawarkan menu makanan lezat dan suasana yang menyenangkan, tapi juga akses pemandangan kota dari ketinggian.

27. Hon Tam Island

Hon Tam Island menghadirkan aktivitas menyenangkan untuk semua orang: hot air ballon ride. Bisa mencapai hingga 150 meter, saat berada di dalam balon udara tersebut, kamu bisa menikmati angin sejuk serta pemandangan yang cantik dari ketinggian. Kegiatan ini cocok untuk kamu yang bersama rombongan atau pasangan.

28. Nhu Tien Beach

Untuk pantai yang lebih mewah dan private, kamu bisa ke Nhu Tien Beach. Selain resor mewah private, ada juga lapangan golf yang luas, fasilitas snorkeling, pemandangan pantai dengan pohon palem dan area gunung yang cantik, dan banyak lagi!

29. Hon Chong Promontory

Di Hon Chong Promontory, ada tanjung granit yang menghadap ke garis pantai pegunungan yang terkenal akan kecantikannya di Nha Trang. Di sini juga ada pantai yang cocok untuk jalan-jalan santai. Kamu pun bisa ke rumah tradisional Ruong dan kafe serta tempat makan yang ada di sekitarnya. Satu spot untuk semuanya!

30. Nha Trang Cathedral

Katedral yang dibangun dari 1928 sampai 1933 ini adalah salah satu tempat ibadah utama di Nha Trang yang juga telah menjadi cagar budaya. Katedral ini didesain dengan gaya Gotik Perancis yang khas namun tetap dengan sentuhan lokal. Karena itu, kamu akan melihat desain yang megah dan juga menarik.

Cara Menuju ke Nha Trang

Pesawat

Kamu bisa mendarat di Bandara Internasional Cam Ranh (CXR) yang terletak 30km dari kota. Bandara ini melayani keberangkatan internasional dan domestik. Dari sini, kamu kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan taksi. Atau kamu bisa menggunakan mini bus berwarna kuning yang terletak di restoran di luar bandara yang menuju ke Nha Trang.

Kereta

Kamu bisa menggunakan kereta yang jalurnya menghubungkan Hanoi dan kota Ho Chi Minh.

Bus

Kamu juga bisa menggunakan Bus Wisata. Sebagian besar bus wisata dari kota Ho Chi Minh memakan waktu 10 ? 12 jam tiba di Nha Trang, sedangkan bus wisata dari Hoi An akan memakan waktu sekitar 16 jam.

Akomodasi di Nha Trang

Sebagai kota wisata, ada banyak jenis akomodasi di sini, mulai dari yang mewah dengan pemandangan laut yang menakjubkan, hingga yang menawarkan kamar minimalis dengan harga terjangkau. Segera pesan hotel di Nha Trang di tiket.com!

Spot Instagramable di Nha Trang

Lokasi wisata outdoor di Nha Trang menawarkan pemandangan yang indah dan bisa kamu kunjungi untuk berfoto-foto sampai puas. Beberapa di antaranya adalah Nha Trang Beach, Thap Ba Hot Springs, Ponagar Tower, Vinpearl Cable Car, Vinpearl Waterpark, Ba Ho Waterfall, dan Nha Trang Cathedral.

Kuliner Nha Trang

Ada berbagai makanan lokal Vietnam yang lezat dan bisa kamu temukan dengan mudah di Nha Trang. Beberapa di antaranya adalah Nem Muong (gulungan daging babi fermentasi panggang yang dihidangkan dengan saus ikan pedas manis, acar pepaya hijau dan rempah-rempah), Hai San (Seafood), Bo Ne (steak Vietnam hotplate dengan telur, saus cabai, sayuran hijau segar, tomat, mentimun, bawang, dan cuka), Bun Cha Sua (terdiri dari bihun, ubur-ubur, dan ikan fillet yang dikukus dengan kaldu ikan), Banh Cuon (Lumpia Vietnam yang berisi daging babi, jamur kuping, dan bawang bombai), dan Ca Ri Ga (kari Vietnam yang disajikan dengan nasi, mie, atau baguette).

MAKANAN VEGAN / VEGETARIAN

Kamu bisa dengan mudah menemukan restoran-restoran yang menyajikan makanan vegan dan vegetarian di Nha Trang. Makanan yang disajikan bervariasi walaupun umumnya adalah makanan Asia.

Belanja di Nha Trang

Ada banyak tempat perbelanjaan yang lengkap, mulai dari modern hingga tradisional, di Nha Trang:

  • Maximart Supermarket : Sebuah supermarket besar berlantai lima dengan gaya western yang terletak di dekat stasiun kereta. Terdapat food court, permainan arcade, dan bioskop juga.
  • A Mart : Supermarket mini modern lengkap di kawasan wisata utama. Terdapat makanan dan minuman dan juga beberapa barang-barang kebutuhan seperti alat mandi yang dijual dengan harga terjangkau.
  • Nha Trang Center : Pusat perbelanjaan dan hiburan. Selain terdapat tempat perbelanjaan, ada juga arena bowling, arcade, foodcourt, dan bioskop.
  • Dam Market : Menjual pernak pernik khas Vietnam, cocok untuk belanja oleh-oleh.

Waktu Terbaik untuk Berkunjung di Nha Trang

Musim

Memiliki dua musim yaitu dingin dan kering dibulan November - April lalu musim panas dan basah dari Mei - Oktober. Untuk cuaca terbaik, sebaiknya kamu berkunjung di antara bulan Februari dan Mei. Pada saat ini, cuaca cukup cerah dan hangat serta cocok untuk berwisata di luar.

Suhu

Suhu rata-rata di sini selama musim hujan adalah 25 derajat Celcius (77 Fahrenheit), sedangkan di musim kemarau, suhu rata-rata bisa mencapai 33 derajat Celcius (91,4 Fahrenheit).

Festival

Nha Trang menghadirkan banyak festival seru setiap tahunnya. Kamu bisa menghadiri festival-festival ini untuk mendalami budaya lokal dengan cara yang unik dan menyenangkan.

Pada tanggal 20-23 Maret, ada Po Nagar Tower Festival yang berisi upacara dan banyak pertunjukan tradisional di dalam area Po Nagar Tower. Ada juga Whale Festival-The Father From The Sea di bulan Februari atau Maret bulan Lunar. Terdapat kegiatan dan pertunjukan tradisional seperti pertunjukan Ho Ba Trao.

Cara Berkeliling di Nha Trang

Transportasi umum utama di sini adalah bus. Nha Trang memiliki sistem bus umum yang andal dan mudah dinavigasi, di mana ongkos tiketnya tidak melebihi 9.000 Dong. Selain bus, kamu juga bisa menggunakan taksi dengan tarif 7.000 Dong / km. Tapi usahakan kamu membawa uang sebesar 100.000 Dong karena perjalanan dengan taksi umumnya lebih jauh dan lama.

Selain itu, ada juga Xe Om yaitu taksi motor atau ojek Vietnam yang akan kamu temukan dalam jumlah banyak di sini. Terakhir, jika kamu ingin berkeliling sendiri sambil melihat-lihat, sepeda sewa bisa jadi pilihan yang baik. Tarifnya sekitar 20.000 Dong untuk satu hari.

Seberapa Luas Nha Trang

Luas kota ini adalah 251 km persegi dan untuk berkunjung ke tempat wisata di Nha Trang yang paling terkenal, sebaiknya kamu menghabiskan sekitar 3 sampai 4 hari di sini. Selama waktu tersebut, cobalah beberapa aktivitas seru di Nha Trang, seperti berkunjung ke Oceanographic Institute (pusat penelitian ilmiah Indochina dan juga sebuah museum hewan-hewan laut), berwisata ke Long son Pagoda (pagoda terbesar yang ada di Nha Trang), berkunjung ke Ponagar Cham Tower (sebuah candi dengan tumpukan-tumpukan batu merah), dan jalan-jalan santai di Pantai Nha Trang.

Mata Uang Nha Trang

VND (Vietnamese Dong).

Bahasa di Nha Trang

Bahasa resmi di sini adalah Bahasa Vietnam.

Zona Waktu Nha Trang

GMT+7.

Jenis Stop Kontak di Nha Trang

Ada tiga jenis steker yang digunakan di Vietnam, yaitu tipe A, C, dan F. Tipe A memiliki dua pin datar paralel sedangkan tipe C dan F sama-sama memiliki dua pin bulat yang sejajar. Pasokan listrik di Vietnam adalah 220 Volt pada 50Hz.

Informasi Penting Tentang Nha Trang

  1. Jangan mengenakan pakaian yang terbuka karena kamu bisa dianggap menyinggung. Untuk menyesuaikan diri dengan cuaca panas, sebaiknya tetaplah kenakan pakaian yang tertutup namun lebih tipis, seperti kaus lengan pendek, celana panjang yang nyaman, dan sepatu berjalan atau sandal.
  2. Kenakanlah pakaian yang tertutup dan sopan saat berkunjung ke tempat-tempat suci.
  3. Jagalah sikap dan perkataan saat berada di tempat suci.
  4. Dahulukan bertanya sebelum memotret.
  5. Jaga selalu barang bawaanmu.
  6. Jangan mengenakan perhiasan yang terlalu mencolok.

Kunjungi Destinasi Wisata Menarik Lainnya