30 Rekomendasi Tempat Wisata di London

London, ibukota Inggris, menyimpan banyak tempat wisata menarik. Kamu akan banyak menemukan museum dengan arsitektur Eropa yang megah. Mulai dari museum sejarah, seni, hingga budaya. London juga memiliki berbagai tempat-tempat ikonik yang wajib dikunjungi, seperti Big Ben, Sungai Thames, Buckingham Palace, dan Platform 9 ¾ (terutama untuk Potterheads!).

London merupakan Ibu Kota dari Inggris. Keindahan dan keunikan kota-nya menjadikan banyak tempat wisata di London yang wajib dikunjungi.

Kota London bukan hanya soal London Bridge dan Big Ben, melainkan juga keindahan kota dengan ciri khas bangunan tua yang begitu estetik. Kamu ingin merencanakan liburan bersama dengan keluarga ke London? Menghabiskan waktu bersama pasangan, atau bersenang-senang bersama dengan teman dekat? Semua bisa kamu lakukan di London, sobat tiket. Cek tempat wisata di London beserta harga tiketnya di tiket.com sekarang!

Berfoto-foto dengan latar bangunan tua yang megah dan indah, berbelanja di beberapa pusat perbelanjaan London, bersantai di taman, hingga bermain di tempat wisata London Inggris terkenal. Kamu bisa pesan tiket masuk tempat wisata di London di tiket.com lho, sobat tiket. Tentu akan membuat liburanmu semakin simpel bersama tiket.com.

Bingung menentukan tempat wisata London Inggris yang asyik? Tenang sobat tiket, ada banyak tempat wisata di London yang wajib dikunjungi bersama dengan orang tersayang kok selama di London, seperti Kew Gardens, The Queen's Gallery, ArcelorMittal Orbit, Stonehenge, Cutty Sark, London Eye, Cotswolds Village, dan masih banyak lagi.

Ciptakan pengalaman liburan yang seru bersama dengan orang-orang tersayang saat di London. Cek tempat wisata di London beserta harga tiketnya melalui tiket.com tentunya akan membuat pemesanan lebih mudah dan bisa mendapat harga spesial di setiap harinya.

Pastikan kamu sudah instal aplikasi tiket.com di smartphone kamu untuk pemesanan tiket tempat wisata dan tiket lainnya yang kamu butuhkan yang lebih mudah dan cepat. Tunggu apalagi? Ayo rencanakan liburanmu ke London dan nikmati setiap keindahan kota ini yang begitu menakjubkan.

1. London Eye

Untuk benar-benar melihat kota London secara maksimal, kamu bisa coba naik London Eye. Bianglala raksasa yang menjadi salah satu ikon kota ini bisa jadi lokasi yang strategis untuk menikmati pemandangan kota.

2. Buckingham Palace

Mungkin merupakan salah satu gedung paling terkenal di London, Buckingham Palace adalah tempat tinggal keluarga kerajaan sejak 1837. Sebagian area istana ini dibuka untuk umum dan kamu bisa melihat langsung keindahan arsitekturnya. Selain itu, ada juga acara pergantian penjaga yang terkenal karena prosesnya yang masih tradisional, tertata, dan terjadwal.

3. Westminster Abbey

Westminster Abbey adalah sebuah gereja royal di London yang sangat penting dan berperan dalam sejarah. Selain menjadi tempat pemahkotaan raja atau ratu Inggris, gereja ini juga menjadi tempat peristirahatan terakhir 30 raja dan ratu Inggris. Hingga hari ini, gereja tersebut masih menjadi tempat ibadah setiap hari dan juga sebuah cagar budaya yang bisa dikunjungi siapa saja.

4. Hyde Park

Hyde Park bisa disebut sebagai taman paling terkenal di London. Banyak protes dan demonstrasi mengambil tempat di sini sejak dulu. Speaker’s Corner yang menjadi bagian dari taman ini pun masih sering digunakan sebagai lokasi protes, debat, dan pertunjukan seniman setiap minggu. Selain itu, ada juga Danau Serpentine yang bisa kamu telusuri dengan perahu kayuh biasa.

5. Warner Bros. Studio Tour London

Kalau melihat logo Warner Bros., kamu mungkin langsung terbayang adegan pembukaan semua film Harry Potter. Di tempat wisata di London ini, kamu bisa melihat langsung proses syuting dan pembuatan film Harry Potter favoritmu. Mulai dari kostum dan properti asli, hingga lokasi syuting, seperti The Great Hall, Diagon Alley, dan Forbidden Forest.

6. Camden Market

Untuk berbelanja, kamu bisa ke Camden Market. Kamu bisa menemukan camilan lokal dan internasional, berbagai karya seni yang unik untuk oleh-oleh, buku-buku bekas, atau baju-baju vintage.

7. Thames Cruise

Sungai Thames adalah sungai terpanjang yang ada di Inggris dan mengalir sampai ke North Sea. Kamu bisa memesan paket cruise untuk menyusuri objek wisata di London ini sampai puas. Biasnya cruise memakan waktu sekitar 30 menit.

8. Trafalgar Square

Trafalgar Square adalah sebuah alun-alun di tengah kota yang dikelilingi oleh museum, galeri, dan bangunan-bangunan penting lainnya. Area terbuka ini bisa kamu jadikan tempat untuk berfoto-foto sebelum menjelajah gedung-gedung di sekitarnya.

9. The National Gallery

The National Gallery di London menyimpang berbagai karya seni yang bersejarah dari seniman-seniman ternama, seperti Leonardo da Vinci, Claude Monet, dan Vincent van Gogh. Dari waktu-waktu, biasanya ada sejumlah pameran khusus selama rentang waktu tertentu sebelum diganti dengan pameran lainnya lagi.

10. Baker Street

Baker Street menjadi terkenal karena merupakan tempat tinggal Sherlock Holmes, karakter fiksi populer yang diciptakan oleh Sir Arthur Conan Doyle. Di jalan ini juga kamu bisa menemukan Museum Sherlock Holmes yang populer di kalangan penggemar novel dan film detektif tersebut.

11. Big Ben

Big Ben adalah menara jam besar yang ada di Kota London dan sering dianggap sebagai salah satu ikon penting kota ini. Jam ini berbunyi setiap satu jam sekali dan setiap 15 menit sekali (dengan suara yang lebih kecil).

12. Shoreditch

Area ini adalah salah satu distrik yang sangat menarik untuk dikunjungi jika kamu ingin melihat sendiri nightlife di London. Ada tempat makan, bar dan restoran dengan berbagai tema di sini untuk kamu kunjungi.

13. Leicester Square

Kamu tidak akan kehabisan tempat atau kegiatan untuk dicoba di sini. Mulai dari kuliner hingga seni. Ada berbagai restoran dan bar yang bisa kamu kunjungi untuk mencicipi makanan lokal. Ada teater untuk menyaksikan pertunjukan mengagumkan. Ada juga berbagai toko untuk belanja.

14. The British Museum

The British Museum bisa jadi tempat wisata keluarga yang pas untukmu. Ada berbagai pameran barang-barang bersejarah yang penting dan memiliki nilai budaya yang tinggi dari berbagai tempat di dunia di sini. Tempat ini juga termasuk instagramable, loh!

15. Tower of London

Tower of London adalah sebuah benteng yang sudah berdiri selama sekitar 1000 tahun. Di sini, kamu bisa melihat langsung kumpulan barang-barang bersejarah dan penting dalam sejarah Inggris di sini, seperti Crown Jewels.

16. Platform 9 ¾

Kamu yang sudah membaca atau menonton film Harry Potter pasti sudah familiar dengan tempat yang satu ini. Platform ini terletak di King’s Cross Station yang merupakan stasiun sungguhan dan masih beroperasi. Kamu bisa berfoto dengan keranjang barang di depan tembok bertuliskan Platform 9 ¾ sebelum menuju Hogwarts!

17. British Film Institute

Bagi kamu pecinta sinema, British Film Institute atau BFI adalah tempat wisata yang wajib dikunjungi! Institusi ini memutar film setiap hari, mulai dari blockbuster hingga film-film klasik zaman dulu. Selain itu, ada juga area arsip dan perpustakaan bagi kamu yang ingin mempelajari lebih banyak lagi tentang sinema.

18. The Regent's Park

The Regent's Park berisi ruang terbuak besar yang memiliki jalan setapak untuk kamu yang ingin jalan-jalan santai, dengan pepohonan di sekitar taman yang menjadikan tempat ini rindang. Ada juga taman bermain anak-anak untuk si kecil serta fasilitas olahraga yang memadai.

19. Victoria and Albert Museum

Jika kamu mencari tempat wisata yang murah, bahkan yang gratis, kamu bisa ke Victoria and Albert Museum. Ada berbagai koleksi seni dan sejarah yang mengagumkan di sini.

20. St. Paul’s Cathedral

Katedral ini terkenal karena arsitekturnya yang megah dan mengagumkan. Kamu bisa melihat langsung eksterior dan interiornya yang menakjubkan. Selain itu, di dalamnya juga ada banyak hasil karya seni yang disimpan. Kamu juga bisa ke lantai teratasnya untuk melihat pemandangan kota dari ketinggian.

21. SEA LIFE London

Ingin melihat langsung spesies hewan laut yang menakjubkan di satu tempat sekaligus? Kunjungi SEA LIFE London! Ada 400 spesies di sini, termasuk hiu, ikan pari, penyu hijau, dan banyak lagi! Salah satu area yang paling digemari pengunjung adalah Shark Walk, sebuah “terowongan” dengan kaca transparan di mana kamu bisa melihat hiu-hiu berenang di atas dan kiri kananmu.

22. Brick Lane

Satu lagi tempat yang terkenal karena buku dan film yang dibuat tentangnya, Brick Lane. Tempat ini merupakan pusat komunitas Bangladesh di London. Kamu bisa menemukan berbagai restoran dengan masakan lokal Bangladesh yang lezat di sini. Karena merupakan area yang beragam, kamu juga akan menemukan rambu lalulintas dalam Bahasa Inggris maupun Bengali.

23. Tower Bridge

Dari jembatan ini, yang memiliki jalan setapak untuk kamu susuri, kamu bisa melihat panorama kota dari titik yang paling pas. Nikmati pemandangan kota dan juga angin sejuk selama mengeksplorasi jembatan ini.

24. Churchill War Rooms

Museum ini menggambarkan lokasi peristiwa Perang Dunia II. Ada Cabinet War Room, sebuah ruang bawah tanah di mana pusat komando pemerintah Inggris pada PD II berada. Ada juga Churchill Museum yang didedikasikan untuk mantan perdana menteri negara ini, Winston Churchill.

25. Royal Botanic Gardens, Kew

Seperti namanya, Royal Botanic Gardens adalah sebuah lembaga penelitian dan pendidikan botani yang berperan penting tidak hanya di Inggris, tapi secara internasional. Kamu bisa jalan-jalan santai sambil menikmati camilan sendiri saat di sini.

26. Borough Market

Untuk belanja bahan-bahan makanan segar sekaligus melihat langsung budaya belanja di London, kamu bisa ke Borough Market. Tempat ini juga merupakan salah satu pasar makanan terbesar dan paling tua di London.

27. London Zoo

Kebun binatang ini adalah kebun binatang ilmiah tertua di dunia yang telah berdiri sejak 1828. Tempat ini sebenarnya dibangun sebagai tempat penelitian, namun kemudian dibuka untuk umum sebagai kebun binatang di tahun 1847.

28. Oxford Street

Untuk kamu yang ingin belanja sampai puas, kamu bisa ke Oxford Street. Jalanan ini tidak hanya terkenal di London tapi juga di seluruh Eropa, karena termasuk area belanja yang paling sibuk. Ada berbagai toko fesyen bermerk yang bisa kamu temukan di sini untuk berbelanja.

29. Madame Tussauds London

Ingin melihat idola-idola favoritmu di satu tempat? Datang ke Madame Tussauds London! Di sini, kamu akan melihat patung-patung lilin dari orang-orang terkenal, ternama, dan berpengaruh. Sebut saja patung keluarga kerajaan Inggris, David & Victoria Beckham, Brad Pitt, Nelson Mandela, dan banyak lagi!

30. Hampstead Heath

Sebagai taman terbuka terbesar di London, kamu bisa menikmati udara segara di sini sambil duduk-duduk santai di hamparan rumput yang hijau. Karena terletak di titik yang agak tinggi, kamu juga bisa melihat pemandangan kota di sini. Ada juga kolam-kolam besar di sini yang menambah kecantikan pemandangannya.

31. Kew Gardens

Dengan luas 300 hektar, Kew Gardens menyuguhkan lebih dari 30.000 jenis tanaman. Banyak spot foto instragramable yang bisa kamu singgahi, seperti rumah kaca.

32. Tootbus London + River Cruise 24/48H

Nggak perlu pusing untuk keliling tempat wisata di London. Kamu bisa naik bis yang membawamu ke London Bridge, Big Ben, Buckingham Palace, dan masih banyak tempat wisata di London yang wajib dikunjungi. Tiket untuk naik bis ini berlaku selama 24 hingga 48 jam, termasuk gratis Thames Cruises, beberapa tur, dan aktivitas asyik untuk anak-anak.

33. See London By Night

Menikmati keindahan London di malam hari dan mengunjungi berbagai landmark terkenal dengan menaiki bis. Kamu dapat mempelajari sejarah beragam tempat wisata London Inggris dengan pemandu atau panduan audio yang ada dalam berbagai bahasa.

34. The Queen's Gallery, Buckingham Palace

The Queen’s Gallery merupakan galeri yang memamerkan koleksi Kerajaan Inggris. Terdapat 450 harta kartun menarik ada di sini. Yuk cek tempat wisata di London beserta harga tiket masuknya di tiket.com sekarang!

35. ArcelorMittal Orbit

Buat kamu para pecinta wahana ekstrem, ArcelorMittal Orbit jadi tempat wisata di London yang wajib dikunjungi. ArcelorMittal Orbit adalah terowongan luncur terpanjang dan tertinggi di dunia dengan ketinggian 375 kaki atau 114 meter. Kamu dapat melihat pemandangan timur Kota London.

36. Stonehenge Afternoon Tour With Fish And Chips

Kunjungi Stonehenge, monumen prasejarah paling terkenal di dunia. Tempat wisata di London yang wajib dikunjungi ini kini adalah situs warisan dunia. Kamu juga bisa menikmati hidangan Fish and Chips atau sosis vegetarian.

37. Cutty Sark

Cutty Sark adalah museum dan salah satu tujuan wisata populer di Greenwich, pinggiran London. Kapal pembawa teh dan wol dari abad ke-19 ini kini punya pertunjukkan teater yang bisa kamu lihat.

38. Stonehenge And Roman Baths Tour

Susuri seluk-beluk Bath, kota penuh pesona yang kaya akan peninggalan budaya dan bangunan bersejarah, seperti Roman Baths, Royal Crescent House, dan Pulteney Bridge. Kunjungi juga Stonehenge yang merupakan monumen prasejarah paling terkenal di dunia.

39. London Eye

Untuk benar-benar melihat Kota London secara maksimal, kamu bisa coba naik London Eye. Bianglala raksasa yang menjadi salah satu ikon kota ini bisa jadi lokasi yang strategis untuk menikmati pemandangan kota.

40. Cotswolds Village

Cotswolds adalah kawasan yang terdiri atas beberapa desa dan kota kecil yang terletak di selatan pusat Inggris. Tempat wisata di London yang wajib dikunjungi ini mengelilingi daerah Gloucetershire, Oxfordshire Barat dan sebelah barat daya Warwirkshire.

Kawasan Cotswolds ini berciri khas bangunan-bangunan tua yang dibangun dengan bebatuan kapur berwarna kuning madu keemasan.

London
Tentang

London merupakan ibukota dari Inggris. Keindahan dan keunikan kota nya menjadikan London sebagai destinasi favorit bagi wisatawan dunia dalam lingkup Uni Eropa. Bahkan, Bandar Udara Heathrow di London menjadi bandar udara tersibuk di dunia karena traffic penumpang internasional.


Kota London tidak hanya soal London Bridge dan Big Ben, melainkan juga keindahan kota dengan ciri khas bangunan tua yang begitu estetik. Kamu ingin merencanakan liburan bersama dengan keluarga ke London? Menghabiskan waktu bersama pasangan, atau bersenang-senang bersama dengan teman dekat? Semua bisa kamu lakukan di London, sobat tiket.


Berfoto-foto dengan latar bangunan tua yang megah dan indah, berbelanja di beberapa pusat perbelanjaan London, bersantai di taman, hingga bermain di tempat wisata terkenal. Kamu bisa pesan tiket masuk tempat wisata di London di tiket.com lho, sobat tiket. Tentu akan membuat liburanmu semakin simpel bersama tiket.com.


Bingung menentukan tempat wisata yang seru saat kamu berada di London? Tenang sobat tiket, ada banyak tempat wisata seru dan menarik yang bisa kamu kunjungi bersama dengan orang tersayang kok selama di London. Seperti London Eye, Tower Bridge, Tower of London, Big Ben, Buckingham Palace, Hyde Park, Camden Town, Piccadilly Circus, Madame Tussauds London, ZSL London Zoo, British Library, dan masih banyak lagi.


Ciptakan pengalaman liburan yang seru bersama dengan orang-orang tersayang saat di London. Pesan tiket masuk tempat wisata di London melalui tiket.com tentunya akan membuat pemesanan lebih mudah, dan kamu bisa mendapat harga spesial di setiap harinya.


Pastikan kamu sudah instal aplikasi tiket.com di smartphone kamu untuk pemesanan tiket tempat wisata dan tiket lainnya yang kamu butuhkan yang lebih mudah dan cepat. Tunggu apalagi? Ayo rencanakan liburanmu ke London, dan nikmati setiap keindahan kota ini yang begitu menakjubkan.


Pertanyaan tentang Tempat Wisata di London

Informasi mengenai tempat wisata di London.

Apa itu tiket CLEAN di London?

Sudah kangen jalan-jalan tapi masih khawatir dengan penyebaran COVID-19? Tenang, kami mengerti. Kini, kamu bisa berwisata bersama orang tersayang ke tempat-tempat favoritmu di London tanpa perlu khawatir! Beradaptasi dengan situasi saat ini, berbagai lokasi wisata kini menetapkan peraturan dan kebijakan baru mengenai kebersihan dan social distancing di lokasi. Kami tentu ingin semua sobat tiket menikmati waktu yang menyenangkan namun tetap menjaga kesehatan, kebersihan, dan keamanan bersama.

Untuk mengetahui tempat wisata mana saja di London yang sudah menjalankan kebijakan baru ini, tiket.com menghadirkan “tiket CLEAN”!

Tempat wisata yang sudah bertanda “tiket CLEAN" di halaman To Do tiket.com artinya sudah memberlakukan peraturan dan protokol standar untuk mencegah dan mengurangi penularan COVID-19. Mulai dari pengecekan suhu tubuh untuk seluruh staf dan pengunjung, kewajiban memakai masker dan sarung tangan, pembersihan menggunakan desinfektan yang lebih sering, persediaan healthcare and hygiene supplies, hingga peraturan social distancing, seperti pembatasan kapasitas atau jarak minimum saat mengantre.

untuk informasi selengkapnya, kamu bisa cek bagian Highlight masing-masing halaman produk yang bertanda “tiket CLEAN”. Di sana, kamu akan menemukan penjelasan lengkap mengenai peraturan baru di masing-masing lokasi.

Pastikan kamu dan orang-orang tersayang memahami dan mengikuti peraturan yang berlaku, ya! Dengan begini, kamu, wisatawan lain, dan juga staf yang bertugas bisa sama-sama menikmati hari yang menyenangkan tanpa rasa khawatir.

Tetap Semangat! Kita Bisa Melalui Semua Ini Bersama-Sama!

Yang Asyik di London

London merupakan kota terbesar di Inggris maupun di Eropa yang terkenal sebagai kota metropolitan dan salah satu perhentian utama saat akan berwisata di benua ini. Ibukota Inggris ini memiliki banyak tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi oleh turis yaitu Tower Bridge, Big Ben, London Eye, Madame Tussauds London, Westminster Abbey, dan Camden Town. Para turis biasanya menggunakan Bus Double Decker Merah, Kereta Bawah Tanah (Tube), atau Kereta Atas Tanah (DLR) untuk mengeksplorasi London.

Kota ini cocok dijadikan destinasi wisata keluarga karena banyaknya lokasi wisata yang cocok untuk segala usia. Kamu juga bisa mencoba solo traveling ke sini karena kotanya yang aman dan transportasi publiknya yang mudah diakses.

Cara Menuju ke London

Cara termudah dan tercepat untuk menuju ke London adalah dengan:

Pesawat

Sebagai kota yang besar dan sibuk, London difasilitasi oleh enam bandara, Heathrow, Gatwick, City, Stansted, Luton, dan Southend. Jika kamu berangkat dari luar negeri atau luar Eropa, kemungkinan besar kamu akan mendapatkan penerbangan menuju Bandara Heathrow (terbesar di Eropa). Dari bandara-bandara ini, kamu bisa mencapai kota menggunakan kereta, bus, atau taksi.

Kereta

Kereta merupakan mode transportasi darat yang paling sering digunakan turis yang berangkat dari kota-kota lain di Inggris Raya. Sebagai ibukota, London merupakan pusat jaringan kereta api Inggris. Kamu tidak akan kesulitan mencari rute perjalanan kereta ke London dari berbagai kota di Inggris Raya, bahkan yang lebih terpencil sekalipun.

Bus

Meski tersedia juga untuk rute perjalanan dari luar negeri, kebanyakan turis yang menggunakan bus untuk mencapai London adalah yang berangkat dari kota lain di dalam Inggris Raya juga. Tarifnya bisa lebih murah dari tiket kereta namun waktu perjalanannya bisa jauh lebih lama.

Akomodasi di London

Sebagai ibukota dan destinasi wisata yang terkenal, London memiliki banyak hotel berbintang 4 dan 5 yang biayanya mencapai Rp4.3jt / malam. Namun, ada juga hotel budget yang biayanya lebih terjangkau. Kamu bisa langsung cek di aplikasi tiket.com untuk informasi lebih lengkapnya.

Spot Instagramable di London

Seperti kota-kota lainnya di Eropa, lokasi outdoor London bisa jadi destinasi utama jika kamu sedang mencari lokasi-lokasi foto yang keren dan unik. Beberapa di antaranya adalah 

  • Tower Bridge
  • Gelembung Bubble di atas St. Paul's Cathedral
  • Street Art di Shoreditch
  • Churchill Arms
  • Sketch
  • British Museum.

Kuliner di London

Sebagai traveler, kamu wajib mencicipi makanan-makanan yang khas dan unik, terutama di food market yang sudah terkenal, seperti Borough Market. Di sini, ada berbagai makanan khas dengan harga terjangkau wajib kamu coba, seperti Duck Confit Sandwich (roti isi daging bebek), Scotch Egg (telur rebus yang dibalut daging dan remah roti sebelum digoreng), dan juga Toasted Cheese Sandwich (roti isi keju yang dipanggang). Ada juga beberapa food market di London yang cukup terkenal yaitu Leather Lane Market, Partridges Food Market, Dalston Food Market, Camden Market, dan Greenwich Market.

Makanan Vegan / Vegetarian

London memiliki banyak restoran khusus vegetarian yang banyak di antaranya dimasak dengan bahan-bahan organik. Di sana juga terdapat restoran India / Bangladesh yang penuh dengan buah-buahan dan dapat kamu temukan di area Brick Lane Spitalfields. Ada juga restoran prasmanan Thailand vegetarian yang bisa ditemukan di Soho dan Islington High Street.

Belanja di London

London memiliki banyak pusat perbelanjaan yang bisa kamu kunjungi untuk berbelanja hingga puas. Yang pertama adalah Oxford Streets, terletak di kota Westminster di ujung barat London dan merupakan menjadi pusat pembelanjaan nomor 1 di London. Terdapat lebih dari 300 toko-toko yang berjejer di pinggir jalan. Beberapa diantaranya adalah H&M, Zara, Topshop, Gap, Adidas, Mark & Spencer, dan masih banyak outlet-outlet designer lainnya.

Tidak jauh dari sana, ada juga Regent Streets, di mana kamu dapat menemukan toko-toko high end, dan jejeran kafe-kafe kecil yang cantik serta restoran.

Selanjutnya, ada Knightsbridge, sebuah kawasan retail yang eksklusif di daerah London Barat dan merupakan pusat dari toko-toko fashion mewah.

Dan terakhir, ada Camden Market yang terletak di Camden Town. Jika sedang berlibur di London dan ingin membeli oleh-oleh untuk kerabat, kamu bisa berunjung ke sini. Barang-barang yang dijual adalah hasil kerajinan tangan lokal dengan harga terjangkau.

Waktu Terbaik Berkunjung ke London

Musim

Waktu terbaik untuk berkunjung adalah antara bulan Juni dan Agustus (musim panas). Cuaca di kota pada bulan-bulan ini lebih hangat dan cerah sehingga cocok untuk berjalan-jalan di tempat terbuka.

Suhu Rata-Rata

Di musim dingin (Desember-Februari), suhu rata-rata di sini adalah 5 derajat celsius (41 derajat fahrenheit). Memasuki musim semi (Maret-Mei), suhu rata-rata di sini naik menjadi 11 derajat celsius (52 derajat fahrenheit). Di musim panas (Juni-Agustus), suhu rata-rata naik lagi menjadi 19 derajat celsius (66 derajat fahrenheit). Sedangkan di musim gugur (September-November), suhu rata-rata turun menjadi 13 derajat celsius (55 derajat fahrenheit).

Festival

Sebagai ibukota, London menjadi tuan rumah berbagai festival seru setiap tahunnya. Setiap bulan Juni, diadakan Trooping The Color, sebuah tradisi yang sering dilaksanakan sebagai perayaan ulang tahun Ratu Inggris (Ratu Elizabeth II). Akan ada perayaan khas dari pasukan inggris yang bisa disaksikan langsung oleh warga.

Kemudian, sekitar bulan Juni atau Juli, ada turnamen tenis terkemuka, yaitu Wimbledon. Kamu bisa mendapatkan tiket untuk menonton langsung pertandingannya atau kamu juga bisa menontonnya lewat layar lebar di Murray Mound.

Di bulan Agustus, kamu bisa menghadiri Notting Hill Carnival, acara festival jalanan terbesar di Eropa yang diselenggarakan anggota British West Indian Community.

Cara Berkeliling di London

London memiliki sistem transportasi umum yang cukup baik dan kamu bisa mengandalkannya untuk berkeliling kota tanpa kendaraan pribadi. Banyak warga London yang menggunakan bus untuk perjalanan yang lebih cepat. Untuk jalan-jalan, bus merupakan pilihan yang lebih tepat dan menyenangkan dengan biaya yang terjangkau.

Selain itu, kamu juga bisa mengandalkan kereta bawah tanah (Tube/London Underground) dan kereta atas tanah (DLR) yang sering disebut Rail atau London Overground. Gunakan Oyster Card untuk mendapatkan tarif tiket yang lebih murah. Hindari perjalanan menggunakan kedua transportasi ini pada pukul 06.30-09.30 dan pukul 16.00-19.00 waktu setempat karena ini merupakan saat warga lokal berangkat dan pulang kerja dan Tube serta DLR biasanya sangat ramai.

Jika kamu ingin berkeliling sendiri tanpa perlu transit dan berjalan kaki, kamu bisa juga mengelilingi London dengan sepeda. Di sini, terdapat sepeda gratis yang biasa disebut Boris Bike (dengan catatan kamu menyewanya selama 90 menit).

Seberapa Luas London

Kota London memiliki luas 1.572 km persegi. Untuk mengeksplorasi sampai puas, kamu bisa menghabiskan waktu 5-7 Hari. Selama waktu tersebut, kamu bisa berkunjung ke berbagai tempat wisata di London yang paling terkenal dan mencoba berbagai aktivitas seru di London. Beberapa di antaranya adalah melihat pemandangan kota dari London Eye, cruise di Sungai Thames, berfoto-foto di Notting Hill yang warna-warni dan Platform 9 ? yang terkenal, dan berkunjung ke Buckingham Palace dan Westminster.

Mata Uang London

GBP (Pound sterling).

Bahasa di London

Bahasa utama dan resmi di sini adalah Bahasa Inggris.

Zona Waktu di London

GMT +1

Jenis Stop Kontak di London

Jenis stop kontak yang digunakan adalah tipe G yangi memiliki tiga bilar persegi panjang dengan pola segitiga sama kaki. Tipe stop ini juga digunakan di Bahrain, Bangladesh, Bhutan, Brunei, Kamboja, Hongkong, Kenya, Makau, Maldives, Myanmar, dan Singapura.

Informasi Penting Tentang London

  1. Di musim semi (Maret-Mei), cuaca cukup dingin dan hujan cukup sering mengguyur kota. Untuk itu, sebaiknya kamu selalu memakai baju yang berlapis dengan luaran yang mudah dilepas, seperti jaket. Bawa juga payung dan jas hujan untuk mengantisipasi perubahan cuaca.
  2. Di musim panas (Juni-Agustus), cuaca lebih hangat, tapi tidak selalu lebih cerah. Meski kamu bisa memakai kaus dan celana yang lebih pendek atau tipis, sebaiknya kamu tetap membawa payung dan jas hujan.
  3. Di musim gugur (September-Oktober) atau sering disebut sweater weather, cuaca biasanya cukup dingin dan berangin. Untuk itu, kenakanlah pakaian yang lebih tebal dan berlapis.
  4. Di musim dingin (Desember-Februari), kota ini biasanya bersalju, meski tidak terlalu lama. Untuk itu, sebaiknya kamu memakai baju dan celana yang tebal serta sepatu khusus musim dingin. Kenakanlah pakaian yang berlapis karena biasanya gedung-gedung dan transportasi umum dilengkapi dengan penghangat.
  5. Belilah Kartu Oyster untuk membuat perjalananmu di kota lebih mudah. Kartu ini digunakan sebagai alat pembayaran transportasi umum. Cukup menyiapan deposit sebesar ?5, setelah itu, kamu bisa mengisi saldonya sesuai dengan nominal yang diinginkan.
  6. Manfaatkan aktivitas dan fasilitas gratis yang ada di London seperti Borough Market, British Museum, Natural History Museum, Natural History Museum, V&A, Tate Modern, dan Hyde Park.
  7. Jangan menyerobot antrian.
  8. Saat mengecek tagihan, pastikan bahwa tip sudah dimasukkan ke dalam tagihan. Jika belum, kamu bisa memberikannya langung kepada pelayan.
  9. Berdirilah di sisi kanan pada eskalator. Sebelah kiri hanya untuk yang ingin berjalan.

Kunjungi Destinasi Wisata Menarik Lainnya