Langkawi
Tentang

Pengalaman berlibur seru bisa kamu rasakan dengan mengunjungi Langkawi. Langkawi sendiri merupakan sebuah distrik dan pulau yang berada di Kedah Darul Aman, Malaysia. Pulau ini dikenal dengan tempat wisata pantai dan pemandangannya yang menakjubkan.

Cocok sekali untuk menjadi tujuan wisata sobat tiket yang menyukai pemandangan alam. Namun, Langkawi juga bisa kamu andalkan sebagai tempat wisata untuk keluarga. Karena terdapat beberapa tempat wisata yang ramah untuk keluarga dan anak-anak.


Untuk menuju Langkawi terbilang mudah. Kamu bisa memilih untuk menggunakan transportasi darat seperti bus, ataupun dengan pesawat terbang. Setibanya di pulau ini, kamu bisa menyaksikan keindahan Pulau Langkawi yang tentunya akan membuat mata sejuk saat memandang.


Sobat tiket bisa beli tiket tempat wisata di Langkawi di tiket.com untuk pemesanan yang lebih mudah. tiket.com juga menyediakan berbagai metode pembayaran yang memudahkan kamu. Sehingga hanya dalam satu aplikasi, kamu bisa memenuhi kebutuhan perjalananmu.

Pergi ke Langkawi bersama keluarga? Banyak tempat wisata di Langkawi yang ramah anak bisa kamu kunjungi. Seperti Crocodile Adventureland, Langkawi Skybridge Cable Car, 3D Art in Paradise, dan lain sebagainya.


Ingin tempat wisata pantai? Langkawi punya Pantai Cenang, Pantai Tanjung Rhu, Pantai Kok Langkawi, dan beberapa pulau cantik nan menawan. Beli tiket masuk tempat wisata di Langkawi via tiket.com, dan bersiaplah eksplor keindahan pulau ini.


Menghabiskan waktu liburan di Langkawi tentunya akan terasa sangat menyenangkan. Kamu bisa ajak keluarga, teman, sahabat, atau pasangan untuk ikut menikmati keindahan alam di Pulau Langkawi ini.

Nggak perlu ragu untuk menjadikan Langkawi sebagai destinasi liburan kamu. Tentunya liburan di pulau ini akan terasa menyenangkan. Ayo, atur rencana liburan kamu sekarang juga! Instal aplikasi tiket.com untuk memudahkan kamu dalam pemesanan tiket apapun yang kamu butuhkan. 


Pertanyaan tentang Tempat Wisata di Langkawi

Informasi mengenai tempat wisata di Langkawi.

Apa itu tiket CLEAN di Langkawi?

Sudah kangen jalan-jalan tapi masih khawatir dengan penyebaran COVID-19? Tenang, kami mengerti. Kini, kamu bisa berwisata bersama orang tersayang ke tempat-tempat favoritmu di Langkawi tanpa perlu khawatir! Beradaptasi dengan situasi saat ini, berbagai lokasi wisata kini menetapkan peraturan dan kebijakan baru mengenai kebersihan dan social distancing di lokasi. Kami tentu ingin semua sobat tiket menikmati waktu yang menyenangkan namun tetap menjaga kesehatan, kebersihan, dan keamanan bersama.


Untuk mengetahui tempat wisata mana saja di Langkawi yang sudah menjalankan kebijakan baru ini, tiket.com menghadirkan “tiket CLEAN”!

Tempat wisata yang sudah bertanda “tiket CLEAN” di halaman To Do tiket.com artinya sudah memberlakukan peraturan dan protokol standar untuk mencegah dan mengurangi penularan COVID-19. Mulai dari pengecekan suhu tubuh untuk seluruh staf dan pengunjung, kewajiban memakai masker dan sarung tangan, pembersihan menggunakan desinfektan yang lebih sering, persediaan healthcare and hygiene supplies, hingga peraturan social distancing, seperti pembatasan kapasitas atau jarak minimum saat mengantre.

untuk informasi selengkapnya, kamu bisa cek bagian Highlight masing-masing halaman produk yang bertanda “tiket CLEAN”. Di sana, kamu akan menemukan penjelasan lengkap mengenai peraturan baru di masing-masing lokasi.

Pastikan kamu dan orang-orang tersayang memahami dan mengikuti peraturan yang berlaku, ya! Dengan begini, kamu, wisatawan lain, dan juga staf yang bertugas bisa sama-sama menikmati hari yang menyenangkan tanpa rasa khawatir.

Tetap Semangat! Kita Bisa Melalui Semua Ini Bersama-Sama!

Yang Asyik di Langkawi

Langkawi adalah sebuah kepulauan Malaysia yang memiliki 99 pulau. Karena lokasi wisata ini yang dikelilingi laut biru bening dan pohon kelapa, Langkawi bisa menjadi destinasi yang sempurna untuk kamu yang senang berelaksasi di pantai atau melakukan aktivitas water sport.

Selain itu, kamu juga bisa berkeliling di pusat kota dan berkunjung ke tempat-tempat wisata terkenal di Langkawi, seperti Langkawi Cable Car, Dataran Lang, Langkawi Sky Bridge, dan Underwater World Langkawi.

Kepulauan ini adalah area duty-free. Jadi, kamu bisa berbelanja banyak produk lokal dengan harga lebih murah. Ini juga merupakan salah satu alasan utama wisatawan berkunjung ke sini.

Langkawi sangat cocok dijadikan destinasi wisata keluarga yang senang bermain di pantai, atau solo traveling bagi kamu yang ingin berelaksasi dengan pemandangan laut yang indah, atau juga wisata bulan madu.

30 Rekomendasi Tempat Wisata di Langkawi

Langkawi adalah sebuah pulau di Malaysia yang memiliki segudang tempat wisata alam menarik untuk semua anggota keluarga. Mulai dari pegunungan, air terjun, pantai, hingga pulau eksotis, kamu bisa menemukannya di sini! Fasilitas dan akomodasi di kota ini pun sudah lengkap dan memadai.

1. Telaga Tujuh Waterfalls

Air terjun yang satu ini bisa dibilang merupakan salah satu tempat wisata alam terbaik yang ada di Langkawi. Namanya sendiri diambil dari tujuh kolam alami atau sumur di permukaan batu yang dialiri oleh tujuh katarak berbeda yang turun dari Gunung Mat Cincang. Meskipun kamu harus mendaki jalur yang cukup menantang untuk mencapai puncaknya, kesegaran serta kecantikan pemandangannya benar-benar sepadan!

2. Langkawi Cable Car

Salah satu cara terbaik untuk menikmati pemandangan kota yang indah adalah dengan naik Langkawi Cable Car. Titik keberangkatannya adalah di Oriental Village menuju puncak Gunung Mat Cincang. Selama perjalanan ke atas dan begitu tiba di puncak, kamu bisa menikmati pemandangan hutan hujan dan air terjun yang rindang. Kamu bahkan bisa juga melihat Pulau Sumatera yang ada di Indonesia.

3. Kilim Geopark

Langkawi memang memiliki banyak hutan bakau yang berperan penting dalam melindungi pulau ini. Di Kilim Geopark, kamu bisa mengeksplorasi keindahan tersebut sekaligus menjelajahi gua terjal, kolam jernih, dan area hutan menggunakan perahu.

4. Dataran Lang / Eagle Square

Dataran Lang adalah salah satu lokasi paling ikonik di kota ini. Begitu tiba, kamu akan menemukan patung elang raksasa yang paling berkesan di tempat ini. Selain itu, di sekitar sini juga ada banyak pilihan tempat makan, air mancur yang cantik, hingga jembatan yang instagramable.

5. Durian Pernangin

Durian Pernangin adalah salah satu air terjun terbaik yang ada di Langkawi. Kamu harus menyusuri jalur pendakian yang lumayan menantang untuk mencapai air terjun ini. Namun, tentu saja sambil ditemani pemandangan alam yang cantik. Di bawah air terjun juga ada sebuah kolam yang menyegarkan untuk berenang.

6. Tanjung Rhu Beach

Jika kamu ingin berwisata ke pantai yang cantik dan tidak ramai, kamu bisa langsung ke Pantai Tanjung Rhu! Karena masih termasuk salah satu tempat wisata yang jarang diketahui, kamu akan menemukan hamparan pasir putih serta air laut yang masih jernih di sini. Selain bersantai di pinggir pantai, kamu juga bisa sewa perahu untuk mengeksplorasi lebih jauh.

7. Ayer Hangat Market

Ayer Hangat Market adalah salah satu pusat wisata kuliner terbaik di Langkawi yang tak boleh kamu lewatkan. Ada berbagai macam tempat makan yang menyajikan makanan lokal lezat dengan harga terjangkau. Mulai dari sate daging hingga berbagai masakan nasi dan mie.

8. Pulau Payar Marine Park

Untuk mencapai lokasi ini, kamu harus naik speedboat selama kurang lebih 45 menit. Begitu tiba, ada banyak kegiatan yang bisa kamu coba dan kecantikan alam yang pemandangannya tak boleh kamu lewatkan! Salah satunya adalah snorkeling untuk melihat keindahan biota laut yang beragam di sini.

9. Upsidow Langkawi (Upside Down House)

Sesuai namanya, tempat ini adalah spot wisata selfie dengan konsep rumah terbalik. Di setiap ruangan, kamu akan terlihat seperti sedang berdiri di langit-langit. Menarik, bukan? Masing-masing ruangan juga punya konsepnya masing-masing, seperti dapur, kamar tidur, ruang makan, kamar mandi, dan lain-lain.

10. Galeria Perdana

Jika kamu ingin berkunjung ke museum yang keren dan unik, kamu bisa langsung ke Galeria Perdana! Museum ini didirikan oleh salah satu mantan perdana menteri Malaysia, yaitu Dr. Mahatir Mohamad. Koleksi yang dipamerkan adalah barang-barang yang ia terima sebagai hadiah selama menjabat. Beberapa koleksi terbaik yang tidak boleh kamu lewatkan termasuk mobil balap F1 dan juga vas dengan lukisan wajah Dr. Mahatir Mohamad sendiri.

11. MARDI Langkawi Agro Technology Park

MARDI Langkawi Agro Technology Park adalah destinasi wisata yang sempurna jika kamu ingin melihat proses cocok tanam dan panen buah serta sayuran. Buah-buahan yang akan banyak kamu temui tentu adalah buah lokal yang lezat, seperti nangka, duren, manggis, rambutan, dan buah naga.

12. Oriental Village

Tempat ini adalah sebuah desa dan theme park dengan tema Asia yang berisi berbagai bangunan tradisional serta pertunjukan seni. Kamu bisa melihat penampilan langsung acara sulap, pertunjukan musik, bahkan belajar menerbangkan layang-layang atau membeli hasil lukisan wajahmu di sini.

13. Langkawi Sky Bridge

Langkawi Sky Bridge adalah salah satu spot terbaik untuk menikmati pemandangan rindang dari ketinggian sambil berjalan kaki dengan santai. Untuk mencapai jembatan sepanjang 25 meter ini, kamu harus naik Langkawi Cable Car, jadi pasti sudah terbayang posisi tinggi jembatan ini. Selain jalan-jalan santai dan berfoto-foto, kamu juga bisa menikmati pemandangan dari viewing platform yang sudah disediakan.

14. Pantai Tengkorak

Pantai Tengkorak adalah salah satu pantai yang tenang dan tidak terlalu ramai pengunjung di Langkawi. Karena hal ini juga, pantainya serta air lautnya masih bersih dan jernih. Kamu bisa bersantai, berjemur, berenang di pinggir pantai, bahkan berfoto-foto di sini.

15. Al Hana Mosque

Masjid terbesar di Langkawi ini tidak hanya menjadi salah satu tempat ibadah umat Islam utama di kota, tapi juga merupakan lokasi wisata religi utama. Desain arsitekturnya serta interiornya yang megah dan menawan menjadi salah satu daya tarik utamanya. Jika kamu ingin berkunjung ke sini namun tidak beribadah, pastikan kamu tetap mengenakan pakaian yang sopan dan tertutup, mematuhi peraturan di sini, serta tidak mengganggu umat yang beribadah, ya.

16. Mahsuri Tomb and Museum

Mahsuri, menurut legenda lokal, adalah seorang wanita cantik yang dihukum mati ketika banyak orang cemburu akan kecantikannya. Karena hal inilah konon katanya Langkawi terkutuk selama tujuh generasi. Di tempat ini, kamu bisa mempelajari semua tentang sejarah dan kisahnya dengan berkunjung ke rumah dan makam Mahsuri.

17. Pantai Cenang

Pantai ini bisa dibilang adalah yang paling terkenal di Langkawi, baik di kalangan warga lokal maupun turis mancanegara. Ada banyak aktivitas menarik yang bisa kamu coba di sini. Mulai dari banana boat, jet ski, paragliding, hingga snorkeling. Selain itu, tentu saja pemandangannya juga menjadi daya tarik utama.

18. Pantai Kok

Pantai Kok berjarak 12 km dari Pantai Cenang yang terkenal. Meski sama-sama cantik, pantai yang satu ini lebih jarang diketahui sehingga lebih sepi pengunjung. Kamu bisa bersantai di hamparan pasir putih yang menghadap laut biru di bawah langit yang cerah.

19. Air Hangat Village

Jika kamu butuh tempat berelaksasi, kamu bisa langsung ke Air Hangat Village! Objek wisata di Langkawi ini menghadirkan pemandian air panas dengan air garam alami yang juga bermanfaat untuk kesehatan, terutama untuk tubuh yang pegal-pegal. Kamu bisa memilih kolam bersama atau jacuzzi terbuka private.

20. Yellow Beach Cafe

Ingin menikmati hidangan laut atau minuman menyegarkan di pinggir pantai sambil bercengkrama dengan teman-teman? Langsung saja ke Yellow Beach Cafe! Kafe semi-outdoor ini menawarkan pemandangan laut yang cantik dengan menu makanan dan minuman yang lengkap serta suasana pantai yang menyenangkan.

21. Gunung Raya

Dengan tinggi 881 meter, kamu bisa menikmati pemandangan alam serta langit biru yang cerah dari puncak gunung tertinggi di Langkawi ini. Jalur pendakiannya memang tidak terlalu mudah sehingga kamu bisa juga menyewa pemandu untuk perjalanan ini. Sepanjang pendakian, kamu juga bisa melihat hutan hujan yang cantik serta satwa liat seperti monyet, burung enggang, dan elang.

22. Mount Mat Cincang

Puncak Gunung Mat Cincang adalah yang tertinggi kedua di Langkawi dan tentu saja pemandangan dari spot tersebut tiada duanya. Kamu memang harus melalui jalur pendakian yang termasuk menantang, namun, semuanya akan sepadan begitu kamu tiba di puncaknya. Belum lagi udaranya yang sejuk dan segar!

23. Art in Paradise 3D Museum

Jika kamu mencari tempat wisata yang instagramable, menarik, dan indoor, kamu bisa langsung ke museum 3D terbesar di Malaysia, yaitu Art in Paradise 3D Museum. Ada kurang lebih 200 karya seni dalam 9 zona terpisah dengan tema berbeda-beda. Kamu bisa jalan-jalan dan berfoto-foto sampai puas di sini!

24. Paradise 101 Langkawi

Paradise 101 Langkawi adalah sebuah pulau private eksotis yang menawarkan berbagai aktivitas serta kegiatan menarik. Ada pilihan watersport yang menyenangkan, pesta pantai di malam hari, spot foto menarik, tempat makan, dan resor mewah. Baik kamu akan menginap atau berkunjung untuk sehari saja, selalu ada kegiatan menarik untukmu di sini!

25. Datai Bay

Di Datai Bay, memang tidak ada tempat wisata apapun kecuali pantainya yang tenang dan cantik. Kamu bisa menginap di resor mewah yang ada di dekat pantai untuk menikmati waktumu di sini. Pantai ini memang terkenal di kalangan wisatawan yang ingin berelaksasi dengan pemandangan cantik serta suasana yang tenang.

26. Pulau Rebak

Pulau Rebak adalah salah satu pulau yang lebih kecil yang bisa kamu kunjungi dari pusat kota Langkawi. Memang tidak banyak tempat wisata atau pesona lainnya selain pantai yang cantik di sini. Namun, hal inilah yang menjadikan pulau ini destinasi favorit bagi wisatawan yang ingin bersantai dengan suasana yang tenang.

27. Langkawi Wildlife Park & Bird Paradise

Jika kamu mencari tempat wisata keluarga yang edukatif, menyenangkan, dan juga cantik, kamu bisa mengajak si kecil ke Langkawi Wildlife Park & Bird Paradise. Tempat ini merupakan rumah bagi kurang lebih 150 spesies burung. Beberapa di antaranya termasuk flamingo, burung hantu, dan toucan. Selain burung, ada juga sejumlah hewan lain, seperti rakun, buaya, dan pelikan.

28. Underwater World Langkawi

Ingin melihat dan mempelajari lebih banyak tentang kehidupan bawah laut Langkawi yang terkenal? Langsung saja ke Underwater World Langkawi! Tempat wisata di Langkawi ini menjadi rumah bagi berbagai macam spesies bawah laut yang beragam, mulai dari hiu, ikan pari, anjing laut, hingga kura-kura.

29. Laman Padi

Di Laman Padi, kamu bisa melihat hamparan sawah hijau sejauh mata memandang. Selain itu, ada juga museum di area ini yang menjelaskan proses pengolahan beras, termasuk cara panennya. Kamu bahkan bisa mencoba menanam sawah juga di sini jika kamu mau.

30. Taman Legenda Langkawi

Langkawi memang terkenal akan cerita rakyat serta legenda-legendanya. Di Taman Legenda Langkawi, kamu bisa mengeksplorasi kisah-kisah tersebut dengan cara yang unik dan menarik. Ada pameran serta pahatan dan karya seni yang berhubungan dengan cerita-cerita lokal yang terkenal di sini. Tempatnya juga outdoor dan terbuka sehingga cocok untuk jalan-jalan bersama keluarga di hari yang cerah.

Cara Menuju ke Langkawi

Cara termudah dan tercepat untuk menuju ke Langkawi adalah dengan:

Pesawat

Jika kamu berangkat dari luar Malaysia, ini adalah cara terbaik dan tercepat untuk mencapai Langkawi, mendarat di Bandara Internasional Langkawi. Penerbangan langsung hanya tersedia dari Penang, Singapura, Kuala Lumpur, Phuket, dan Hat Yai. Untuk penerbangan dari rute lain, biasanya kamu harus melakukan transit di salah satu kota tersebut.

Kapal

Perjalanan menggunakan feri hanya bisa kamu andalkan jika kamu berangkat dari kota-kota tertentu, yaitu Kuala Peris, Penang, Kuala Kedah, dan Koh Lipe (Thailand). Pelabuhan terdekat di kota ini adalah Pelabuhan Kuah Jetty.

Akomodasi di Langkawi

Karena lokasinya yang penuh pantai dan pemandangan laut yang indah, ada banya resor dan vila di Langkawi dengan harga lebih tinggi dan pemandangan yang indah serta fasilitas yang lebih lengkap. Meski begitu, kamu bisa memesan hotel di pusat kota untuk desain kamar yang lebih modern, harga yang lebih terjangkau, dan fasilitas yang juga lengkap. Kebanyakan akomodasi di Langkawi adalah hotel berbintang 3 dan 4.

Spot Instagramable di Langkawi

Langkawi memiliki banyak tempat-tempat dengan latar belakang cantik yang wajib kamu kunjungi jika kamu mencari spot Instagram-able saat berwisata. Beberapa di antaranya adalah Langkawi Cable Car, Langkawi Sky Bridge, Underwater World, Telaga Tujuh Waterfall, Black Sand Beach, Pantai Cenang, dan Klim Geoforest Park.

Kuliner Langkawi

Langkawi memiliki sejumlah makanan khas Malaysia yang juga tidak sulit kamu temukan di kota-kota lain, seperti di Kuala Lumpur dan Penang. Mulai dari nasi kandar hingga roti canai. Namun, karena lokasinya, ada banyak hidangan laut yang juga populer di sini. Salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi untuk mencoba berbagai street food Langkawi sekaligus untuk berbelanja produk-produk lokal adalah Ayer Hangat Market.

Makanan Vegan / Vegetarian

Langkawi tidak memiliki terlalu banyak restoran yang menyajikan khusus makanan vegetarian dan vegan. Namun, ada beberapa restoran western yang menyajikan makanan non-vegetarian dan vegetarian di sini.

Belanja di Langkawi

Untuk berbelanja, kamu bisa berkunjung ke berbagai pasar malam serta pusat perbelanjaan Langkawi untuk membeli berbagai produk lokal dan produk duty-free. Beberapa di antaranya adalah Pasar Malam Langkawi, Atam Alam Batik Village, Teow Soon Huat Duty Free Shop, Langkawi Craft Complex, dan Langkawi Fair.

Waktu Terbaik untuk Berkunjung ke Langkawi

Musim

Karena tempat wisata di Langkawi kebanyakan adalah pantai, maka sebaiknya kamu menghindari musim hujan. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah antara bulan Januari dan Maret. Pada saat ini, cuaca biasanya cerah dan tidak turun hujan. Meski begitu, ini juga adalah saat di mana Langkawi paling dipadati turis.

Suhu Rata-Rata

Suhu rata-rata di Langkawi pada bulan Januari hingga April adalah 33 derajat celsius (91.4 derajat fahrenheit). Sedangkan mulai dari pertengahan tahun hingga akhir tahun, suhu rata-rata di sini adalah 31derajat celsius (87.8 derajat fahrenheit).

Festival

Diadakan setiap bulan April, Langkawi International Water Festival adalah salah satu festival besar di Langkawi yang bisa kamu hadiri untuk menyaksikan kompetisi seru di pantai yang indah. Pada acara ini, akan ada banyak perlombaan water sport seru yang bisa diikuti berbagai peserta. Jika kamu ingin berpartisipasi atau menyaksikan keseruan perlombaan lokal untuk menambah pengalaman jalan-jalanmu di Langkawi, kamu wajib hadir di acara ini.

Cara Berkeliling di Langkawi

Tidak ada transportasi publik seperti bus atau kereta di Langkawi. Kamu hanya bisa mengandalkan taksi, mengendarai mobil atau motor sendiri atau sewa, atau menyewa sepeda. Taksi di Langkawi umumnya sudah memiliki harga tetap dari satu titik ke titik yang lain. Meskipun ini menjadikan harganya lebih mahal, kamu tidak perlu repot-repot tawar menawar.

Untuk menyewa mobil dan motor di sini, kamu harus memiliki Surat Izin Mengemudi Internasional (jika bukan warga Malaysia), selalu memakai sabuk pengaman saat berkendara, dan memakai helm saat mengendarai motor.

Sedangkan harga sewa sepeda untuk satu hari adalah RM10-30. Kamu bisa dengan mudah menyewa sepeda di hotel.

Seberapa Luas Langkawi

Langkawi memiliki luas 478,5 km persegi secara resmi. Karena luasnya yang tidak terlalu besar, kamu memerlukan waktu sekitar 4 hari untuk mengeksplorasi tempat-tempat wisata keren di Langkawi. Aktivitas di Langkawi yang bisa kamu lakukan selama waktu tersebut adalah berkunjung ke Dataran Lang, bereksplorasi di Galeria Perdana, mencoba Langkawi Cable Car, mencoba Mangrove Tour di Kilim Geopark, memanjat Gunung Raya, mencoba water sports di Pantai Cenang, island hopping, berjemur di Pantai Tanjung Rhu, dan jalan-jalan santai di Pantai Kok.

Mata Uang Langkawi

RM (Malaysian Ringgit).

Bahasa di Langkawi

Bahasa utama dan nasional di sini adalah Bahasa Melayu. Beberapa warga lokal juga lebih sering menggunakan Bahasa Inggris untuk saling berinteraksi sehari-hari. Sekelompok kecil masyarakat di Langkawi juga sering menggunakan Bahasa Mandarin dan Bahasa Tamil.

Zona Waktu Langkawi

GMT+8.

Jenis Stop Kontak di Langkawi

Jenis steker di Malaysia adalah tipe G yang memiliki tiga pin berbentuk persegi panjang dalam pola segitiga. Stop kontak untuk tipe G ini biasanya memiliki saklar pengaman. Tipe ini biasa digunakan juga di Hong Kong, Singapura, Tiongkok, Britania Raya, dan Irlandia.

Informasi Penting Tentang Langkawi

  1. Karena tempat wisata di Langkawi kebanyakan adalah pantai dan pesona alam, pakaian yang cocok untuk dikenakan saat berwisata di sini adalah kaus lengan pendek atau tanpa lengan, maxi dress, celana pendek, dan sandal. Kamu juga perlu membawa baju renang jika ingin bermain di pantai.
  2. Air keran di Langkawi bukan untuk diminum.
  3. Jangan membuang sampah sembarangan di tempat-tempat wisata Langkawi.

Kunjungi Destinasi Wisata Menarik Lainnya