Aktivitas Populer di Kota Kinabalu

Cek aktivitas dan tempat paling banyak dikunjungi pengguna tiket.com.

Yang Baru di Kota Kinabalu

Masih hangat di tiket.com, kunjungi dan rekomendasikan ke temanmu!

Kota Kinabalu
Tentang

Siapa bilang Malaysia hanyalah tentang Kuala Lumpur, Johor, Putrajaya, ataupun Penang? Karena, untuk kamu yang belum sempat eksplor tempat seru di Malaysia, wajib banget untuk menyempatkan datang ke Kinabalu.


Mengapa? Karena, kamu akan melihat sisi berbeda dari Malaysia yang tidak kalah menakjubkannya dengan beberapa tempat yang disebutkan di atas. Kinabalu menjadi destinasi liburan yang tepat jika kamu ingin melihat panorama pegunungan di Malaysia.


Tempat-tempat wisata yang terdapat di kawasan ini tentunya bisa membuat kamu takjub dengan keindahan alamnya. Ingin melihat panorama pegunungan yang membuat kamu serasa berada di Swiss? Maka kamu bisa menuju Desa Dairy Farm.


Di Desa Dairy Farm ini kamu akan melihat pemandangan ala Swiss, lengkap dengan hamparan rumput hijau, peternakan, dan tentunya panorama gunung dari kejauhan. Tempat ini sangat cocok untuk kamu jadikan sebagai objek wisata keluarga ataupun dengan pasangan. Selain sejuk, juga terasa begitu romantis.


Ingin liburan ala cowboy? Maka Sabandar Leisure Park bisa menjadi tempat yang cocok untuk kamu. Karena tempat ini menawarkan suasana yang membuat kamu seperti berada di peternakan kuda dengan bayang-bayang kota Texas.


Beli tiket masuk tempat wisata di tiket.com untuk bisa mencoba berbagai macam kegiatan seru dan menarik yang ada di Kinabalu. Dengan metode pembayaran yang beragam, tentunya akan memudahkan kamu dalam melakukan pemesanan.


Tidak hanya Desa Dairy Farm da Sabandar Leisure Park saja yang wajib masuk dalam list tempat wisata kamu saat ke Kinabalu. Tetapi ada pula beberapa tempat yang tidak boleh kamu tinggalkan.

Seperti Taman Nasional Kinabalu, Signal Hill, Pulau Sapi, Pantai Tanjung Aru, Muara Bay Fireflies, Pulau Mantanani, Poring Hot Spring, dan masih banyak lagi. Jangan lupa untuk instal aplikasi tiket.com untuk pengalaman memesan tiket yang mudah dan cepat.


Pertanyaan tentang Tempat Wisata di Kota Kinabalu

Informasi mengenai tempat wisata di Kota Kinabalu.

Apa itu tiket CLEAN di Kota Kinabalu?

Sudah kangen jalan-jalan tapi masih khawatir dengan penyebaran COVID-19? Tenang, kami mengerti. Kini, kamu bisa berwisata bersama orang tersayang ke tempat-tempat favoritmu di Kota Kinabalu tanpa perlu khawatir! Beradaptasi dengan situasi saat ini, berbagai lokasi wisata kini menetapkan peraturan dan kebijakan baru mengenai kebersihan dan social distancing di lokasi. Kami tentu ingin semua sobat tiket menikmati waktu yang menyenangkan namun tetap menjaga kesehatan, kebersihan, dan keamanan bersama.


Untuk mengetahui tempat wisata mana saja di Kota Kinabalu yang sudah menjalankan kebijakan baru ini, tiket.com menghadirkan “tiket CLEAN”!

Tempat wisata yang sudah bertanda “tiket CLEAN” di halaman To Do tiket.com artinya sudah memberlakukan peraturan dan protokol standar untuk mencegah dan mengurangi penularan COVID-19. Mulai dari pengecekan suhu tubuh untuk seluruh staf dan pengunjung, kewajiban memakai masker dan sarung tangan, pembersihan menggunakan desinfektan yang lebih sering, persediaan healthcare and hygiene supplies, hingga peraturan social distancing, seperti pembatasan kapasitas atau jarak minimum saat mengantre.

untuk informasi selengkapnya, kamu bisa cek bagian Highlight masing-masing halaman produk yang bertanda “tiket CLEAN”. Di sana, kamu akan menemukan penjelasan lengkap mengenai peraturan baru di masing-masing lokasi.

Pastikan kamu dan orang-orang tersayang memahami dan mengikuti peraturan yang berlaku, ya! Dengan begini, kamu, wisatawan lain, dan juga staf yang bertugas bisa sama-sama menikmati hari yang menyenangkan tanpa rasa khawatir.

Tetap Semangat! Kita Bisa Melalui Semua Ini Bersama-Sama!

Yang Asyik di Kota Kinabalu

Kota Kinabalu merupakan ibukota Sabah, Malaysia yang kaya akan pesona alam yang indah, termasuk Mount Kinabalu yang terkenal. Karena lokasinya yang strategis, yaitu berdekatan dengan pulau-pulau tropikal dan hutan hujan yang rimbun, Kota Kinabalu menjadi salah satu destinasi favorit turis yang ingin bereleksasi dengan pemandangan yang indah.

Karena kotanya yang damai dan tempat-tempat wisatanya yang cocok untuk semua generasi, Kota Kinabalu sangat cocok dijadikan destinasi wisata keluarga dan juga wisata bersama rombongan besar.

30 Rekomendasi Tempat Wisata di Kota Kinabalu

Kota Kinabalu yang berlokasi di negara bagian Sabah adalah salah satu destinasi wisata utama untuk kamu para pecinta alam. Kamu bisa berwisata ke pulau dan pantai eksotis, mendaki gunung, berinteraksi dengan orang utan di pusat rehabilitasi orang utan, atau melihat tanaman-tanaman yang dilindungi di kebun raya. Kota Kinabalu juga menawarkan banyak destinasi wisata religi, budaya, serta sejarah yang menarik.

1. Mount Kinabalu

Gunung Kinabalu bisa disebut sebagai tempat wisata di Kota Kinabalu yang paling terkenal. Dengan ketinggian 13.000 mdpl, gunung ini adalah salah satu destinasi utama para pendaki yang sudah mahir. Jalur pendakian yang aman serta area camping pun sudah tersedia. Selain mendaki dan menikmati pemandangan alam yang cantik (termasuk sunrise), kamu juga bisa melihat koleksi flora dan fauna Malaysia yang mengagumkan di sini.

2. Kiulu River

Aktivitas arung jeram adalah salah satu yang terkenal di Kota Kinabalu dan Sungai Kiulu adalah salah satu lokasi terbaiknya. Berjarak kurang lebih satu jam berkendara dari pusat kota, aktivitas arung jeram di sini cocok untuk yang sudah mahir maupun pemula. Pacu adrenalinmu bersama di sini!

3. Tanjung Aru Beach

Objek wisata di Kota Kinabalu ini adalah salah satu pantai yang terpopuler di kalangan wisatawan lokal dan mancanegara. Pantai ini paling cocok untuk jalan-jalan santai sambil menikmati kesegaran udara dan pemandangan yang menakjubkan. Meski kurang cocok untuk berenang atau aktivitas watersport, kamu bisa bersantai di sini bersama keluarga. Ada juga sejumlah bar di tepi pantai yang bisa kamu kunjungi untuk memesan minuman-minuman yang menyegarkan.

4. Lok Kawi Wildlife Park

Terletak di sebuah kota yang bernama Lok Kawi juga, taman margasatwa ini merupakan rumah bagi berbagai macam spesies binatang yang mengagumkan dan dilindungi. Beberapa di antaranya adalah gajah, orang utan, harimau, dan rusa. Ada juga area yang lebih kecil ukurannya untuk reptil-reptil. Jika kamu mencari tempat wisata anak yang edukatif dan interaktif, tempat ini bisa kamu jadikan pilihan utama.

5. Poring Hot Springs

Pemandian air panas alami ini sangat bisa jadi destinasi wisata utamamu jika kamu ingin berelaksasi dan melepas penat serta pegal. Ada cukup banyak kolam yang tersedia di sini dan semua airnya mengandung sulfur yang baik untuk kesehatan. Jadi, berendamlah dan nikmati pemandangan sembari melepas rasa pegal dari tubuh.

6. Klias River Cruise

Sungai yang berjarak sekitar 1.5 jam berkendara dari pusat kota ini paling tepat dieksplorasi dengan cruise. Kamu dan rombonganmu akan diajak menjelajahi sungai yang ada di Klias Wetland Mangrove Forest Reserve ini dengan kapal dan juga pemandu. Selama cruise, kamu bisa melihat berbagai macam flora dan fauna yang menjadikan tempat ini rumah mereka.

7. Tunku Abdul Rahman Marine Park

Marine Park ini bisa dibilang adalah salah satu alasan utama wisatawan memilih Kota Kinabalu. Keindahan laut dan lima pulau yang termasuk dalam area taman laut ini adalah daya tarik utamanya. Wisatawan juga bisa melakukan banyak aktivitas menyenangkan, seperti snorkeling, diving, mendaki, berjemur di pantai, dan banyak lagi!

8. Kota Kinabalu Waterfront

Kota Kinabalu Waterfront atau yang sering disebut KK Waterfront adalah salah satu destinasi terbaik untuk kamu yang ingin mengeksplorasi nightlife di kota ini. Ada banyak bar dan restoran yang bisa kamu pilih. Dan di malam hari, lampu-lampu menyala terang, memberikan suasana dan pemandangan yang cantik.

9. Manukan Island

Pulau Manukan adalah salah satu pulau tercantik yang ada di area Kota Kinabalu. Dengan hutan hujan yang rindang dan pantai serta air laut yang bersih, tak heran jika wisatawan sangat menyukai tempat ini. Selain berenang di pantai, kamu juga bisa mencoba snorkeling, diving, dan aktivitas watersport lainnya. Di pulau ini juga ada resor mewah private dengan fasilitas mewah dan akses pantai.

10. Atkinson Clock Tower

Menara ini adalah salah satu bangunan bersejarah yang paling ikonik di kota ini. Sejak dibangun di tahun 1902 oleh Francis George Atkinson, mantan District Officer di zaman kolonial, jam ini masih berdiri kokoh hingga hari ini. Untuk mencapainya, kamu memang perlu mendaki santai lebih dulu, sehingga cocok untuk jalan-jalan outdoor.

11. Monsopiad Cultural Village

Terletak sekitar 30 menit berkendara dari pusat kota, Monsopiad Cultural Village adalah sebuah desa suku Kadazan. Di sini, kamu bisa melihat langsung kehidupan sehari-hari dan budaya suku tersebut. Nama desa ini sendiri diambil dari nama seorang pejuang yang hidup 300 tahun yang lalu dan menghabisi 42 penyerbu desa ini. Kamu bahkan bisa melihat 42 tengkorak tersebut di Hall of Skull.

12. Shangri-La's Orangutan Care Project

Orang utan merupakan salah satu hewan di Pulau Kalimantan yang paling terkenal dan dilindungi. Tempat ini dibangung dengan tujuan menjaga, melindungi, dan merehabilitasi hewan-hewan jinak tersebut. Para pengunjung akan diedukasi mengenai hewan-hewan tersebut dengan cara yang menyenangkan dan interak

13. Sabah Tea Garden

Sesuai namanya, tempat ini adalah sebuah kebun teh terbuka. Kamu bisa melihat proses penanaman dan pembuatan berbagai macam teh di sini. Di akhir tuh, kamu juga bisa mencoba teh yang sudah jadi sambil berelaksasi dan menikmati pemandangan.

14. Borneo Railway

Naik kereta Borneo Railway adalah salah satu cara terbaik untuk mengeksplorasi Kota Kinabalu. Dengan rute Tanjung Aru - Tenom, kamu akan diajak berkeliling di area hutan yang lebat dan rindang serta di area garis pantai Sabah.

15. Mount Kinabalu Park Botanical Garden

Kebun raya ini menyimpan berbagai spesies tanaman yang terancam punah dan dilindungi. Secara total, ada kurang lebih 5000 - 6000 spesies tanaman di sini. Selain melihat langsung kecantikan tanaman-tanaman tersebut, kamu juga bisa hiking atau jalan-jalan santai di sini.

16. Kota Kinabalu Handicraft Market

Sesuai namanya, di tempat ini, kamu bisa belanja berbagai macam suvenir dan hasil kerajinan tangan lokal yang cantik dengan harga terjangkau. Asah dulu kemampuan tawar-menawarmu jika ingin belanja di sini, ya! Selain itu, kamu mungkin akan lebih sering mendengar tempat ini dengan sebutan Filipino Market, nama lamanya.

17. Sapi Island

Sapi Island adalah salah satu pulau yang termasuk dalam Tunku Abdul Rahman Marine Park dan juga yang paling dekat dengan pusat kota. Kamu bisa mencapainya hanya dengan naik feri selama 15 menit. Meski memang lebih kecil dibandingkan keempat pulau lainnya di Marine Park tersebut, kamu tetap bisa melakukan berbagai aktivitas watersport menyenangkan. Salah satunya adalah “Scuba-Doo”, kapal selam mini untuk mengeksplorasi keindahan bawah laut.

18. Kota Kinabalu City Mosque

Masjid ini adalah yang terbesar di kota dan sering juga disebut sebagai yang paling indah. Berdiri di atas sebuah laguna yang jernih, masjid ini terlihat seperti mengapung di atas air. Selain itu, desain arsitekturnya dan kubahnya juga merupakan salah satu daya tarik utamanya. Jika kamu tidak datang untuk beribadah, tetap kenakan pakaian yang sopan dan tertutup, ya! Area dalamnya bisa kamu eksplorasi asalkan bukan saat waktu ibadah.

19. Mari Mari Cultural Village

Mari Mari Cultural Village adalah sebuah desa tradisional yang terletak cukup jauh dari pusat kota modern. Di sini, kamu bisa melihat langsung keseharian warga lokal, mulai dari budaya berburu mereka, teknik memancing mereka, hingga kuliner lokal yang juga lezat. Untuk kamu yang menyukai wisata budaya, tempat ini adalah salah satu yang wajib dikunjungi!

20. Kokol Hill

Kokol Hill adalah salah satu destinasi wisata terbaik untuk kamu yang butuh istirahat sejenak dari pusat kota yang ramai dan berisik. Tempat ini menawarkan ketenangan disertai pemandangan alam yang cantik. Kamu bahkan bisa melihat Gunung Kinabalu dari puncak bukit. Selain itu, tempat ini juga dilengkapi pilihan akomodasi yang nyaman.

21. Green Connection Aquarium

Jika kamu mencari tempat wisata keluarga yang menyenangkan tapi juga edukatif, kamu bisa ke Green Connection Aquarium. Tempat ini menjadi rumah bagi berbagai spesies biota laut yang mengagumkan. Ada juga sejumlah area yang interaktif dan cocok untuk anak-anak belajar lebih banyak tentang hewan-hewan laut secara menyenangkan.

22. The State Mosque

The State Mosque ini tidak sama dengan Kota Kinabalu City Mosque meski sama-sama megah dan indah. Arsitektur Islamnya yang menakjubkan adalah salah satu daya tarik utama tempat ibadah ini, terutama menara masjidnya yang megah. Jika kamu tidak datang untuk beribadah, kamu bisa mengeksplorasi area luarnya asalkan tetap mengenakan pakaian yang sopan dan tertutup serta mematuhi aturan yang berlaku.

23. Gaya Street Sunday Market

Jika kamu sedang mencari oleh-oleh dengan keunikan lokal dan harga terjangkau, Gaya Street Sunday Market adalah destinasi yang tepat! Kunjungi pasar ini di Minggu pagi atau siang dan belanja barang-barang lokal yang keren sampai puas. Mulai dari hasil kerajinan tangan lokal, hidangan laut yang lezat, hingga bahan makanan lokal terbaik, ada semuanya di sini!

24. Mamutik Island

Mamutik Island adalah salah satu pulau yang tergabung dalam Tunku Abdul Rahman Marine Park. Meski letaknya memang lebih jauh, pemandangannya sangat sepadan! Ada banyak aktivitas water sport yang bisa kamu coba di sini. Ada banyak juga restoran serta kafe pinggir pantai untuk mencicipi kuliner lokal sambil ditemani pemandangan laut yang cantik.

25. Signal Hill Observatory Platform

Untuk menikmati pemandangan kota dari ketinggian, kamu bisa langsung ke Signal Hill Observatory Platform. Spot tertinggi di Kota Kinabalu ini memberikan akses pemandangan yang mengagumkan, kamu bahkan bisa melihat Pantai Tanjung Aru di hari yang cerah.

26. Sabah State Museum

Jika kamu ingin berkunjung ke tempat wisata sejarah yang edukatif, terutama tentang kota ini sendiri, kamu bisa ke Sabah State Museum. Ada banyak koleksi barang-barang bersejarah yang bernilai di dalamnya. Selain itu, di kompleks yang sama, kamu juga bisa menemukan Science and Technology Museum dan Sabah Art Gallery yang tak kalah menarik!

27. Tabin Wildlife Reserve

Jika kamu hobi fotografi, terutama wildlife photography, tempat ini sangat cocok untukmu! Tabin Wildlife Reserve menawarkan pemandangan alam yang tiada duanya sekaligus menjadi rumah bagi satwa-satwa liar. Bahkan jika kamu hanya ingin menikmati pemandangan ini bersama teman-temanmu yang sama-sama berjiwa petualang, tempat ini pun akan berkesan bagimu.

28. City Park

Taman ini adalah ruang publik yang bisa kamu tuju jika ingin istirahat sejenak dari ramainya kota tanpa harus pergi terlalu jauh. Kamu bisa jalan-jalan santai, menikmati pemandangan bersama keluarga, dan berelaksasi di sini.

29. Chinatown

Salah satu keunggulan tempat ini adalah banyaknya pilihan akomodasi nyaman dengan harga terjangkau dan juga tempat makan kuliner Tiongkok yang lezat. Di hari Minggu, biasanya ada pasar yang lengkap dengan toko-toko fesyen maupun suvenir lokal.

30. Timangoh River

Kamu hobi memancing? Jika ya, tempat yang satu ini tak boleh kamu lewatkan! Timangoh River adalah salah satu destinasi utama untuk memancing bagi warga lokal. Nah, kamu juga bisa menjadikan tempat ini destinasi utamamu bersama keluarga jika kamu hobi memancing!

Cara Menuju ke Kota Kinabalu

Cara termudah dan tercepat untuk menuju ke Kota Kinabalu adalah dengan:

Pesawat

Jika kamu berangkat dari luar pulau atau luar negeri, sebaiknya kamu naik pesawat untuk mencapai kota ini, mendarat di Kota Kinabalu International Airport. Ada banyak pesawat komersil yang melayani rute menuju Kota Kinabalu langsung dari kota-kota besar di Asia. Dari bandara, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke pusat kota menggunakan taksi, bus, minibus, atau berjalan kaki. Sebaiknya kamu berjalan kaki jika memang ingin langsung mengeksplorasi kota setelah sampai di bandara.

Bus

Perjalanan menggunakan bus sebaiknya kamu pilih jika kamu berangkat dari kota dan area yang berdekatan, seperti Sandakan, Semporna, Tawau, Lawas, Beaufort, Sipitang, Menumbok, Tambunan, Keningau, dan Tenom. Harga tiketnya umumnya di bawah RM20 dan perjalanannya memakan waktu di bawah 2 jam.

Kapal

Kamu hanya bisa mencapai Kota Kinabalu menggunakan feri jika kamu berangkat dari Labuan. Perjalanannya memakan waktu sekitar 3 jam dan hanya ada 2 keberangkatan setiap harinya. Meski begitu, banyak cruise Asia Tenggara melewati atau berlabuh di Kota Kinabalu.

Akomodasi di Kota Kinabalu

Kamu akan dengan mudah menemukan akomodasi berbintang 2 dan 3 di pusat kota. Hotel-hotel ini menawarkan kamar yang sederhana dan bersih serta fasilitas yang lengkap. Jika kamu mencari akomodasi di dekat pantai yang memiliki pemandangan yang indah, kamu akan lebih sering menemukan penginapan bintang 4 dan 5.

Spot Instagramable di Kota Kinabalu

Kota Kinabalu menawarkan banyak pemandangan indah yang bisa kamu jadikan latar belakang foto wisata yang keren. Beberapa yang bisa kamu kunjungi adalah Gaya Street, Mount Kinabalu (pemandangannya lebih bagus jika kamu mendaki saat matahari terbit), Tanjung Aru Beach (lebih bagus dikunjungi saat matahari terbenam), Kokol Hill, dan Pulau Sapi.

Kuliner Kota Kinabalu

Kota Kinabalu adalah sebuah kota dengan beragam etnis dan beragam macam makanan. Mulai dari makanan Malaysia, Tiongkok, Filipina, Brunei, Jawa, hingga Eropa. Kamu bisa mencoba makanan-makanan terbaiknya dengan harga terjangkau di berbagai kedai kopi yang tersebar di kota.

Makanan Vegan / Vegetarian

Kamu akan menemukan cukup banyak restoran dan kafe yang khusus menyajikan makanan vegetarian dan vegan di sini. Meski begitu, makanan yang disajikan tidak selalu makanan lokal.

Belanja di Kota Kinabalu

Kota Kinabalu memiliki banyak pusat perbelanjaan, pasar, dan mal yang bisa kamu kunjungi. Jika kamu ingin berkunjung ke mal yang modern, kamu bisa mencoba Imago Shopping Mall, Suria Sabah, dan Centre Point Sabah. Untuk belanja yang lebih terjangkau, kamu bisa berkunjung ke Pasar Malam Kota Kinabalu dan Metro Town Weekend Market.

Waktu Terbaik untuk Berkunjung ke Kota Kinabalu

Musim

Karena ada beberapa tempat wisata di Kota Kinabalu yang tidak bisa kamu kunjungi pada musim hujan, sebaiknya kamu menghindari musim ini. Saat terbaik untuk berkunjung adalah dari bulan Desember hingga April. Pada bulan-bulan ini, cuacanya cukup cerah dan ideal untuk berwisata. Meski begitu, ini juga merupakan peak season di mana Kota Kinabalu dipadati turis.

Suhu Rata-Rata

Pada awal dan akhir tahun, suhu rata-rata di sini adalah 31 derajat celsius (87.8 derajat fahreheit). Sedangkan pada pertengahan tahun, suhu rata-rata di sini naik menjadi 32 derajat celsius (89.6 derajat fahreheit).

Festival

Sebagai ibukota Sabah, Kota Kinabalu menjadi tuan rumah sejumlah festival Sabah yang seru dan menarik. Salah satunya adalah Sabah International Dragon Boat Race. Seperti namanya, ini adalah acara lomba balap perahu dengan bentuk naga. Kamu bisa ikut menyaksikan antusiasme dan semangat para peserta lomba dan para penonton.

Cara Berkeliling di Kota Kinabalu

Karena ukurannya yang tidak terlalu luas, kamu bisa berjalan kaki untuk mengeksplorasi kota ini tanpa kesulitan. Kebanyakan jalan di sini memiliki trotoar yang baik dan aman.

Untuk transportasi lain, kamu bisa mengandalkan taksi online, sewa mobil, atau sewa motor. Jika kamu memang ingin mengeksplorasi kota ini sendiri dengan kendaraan, sebaiknya kamu langsung menyewa mobil atau motor.

Seberapa Luas Kota Kinabalu

Dengan luas 352,2 km persegi, waktu ideal untuk berwisata di Kota Kinabalu adalah 2 hingga 3 hari. Selama waktu tersebut, kamu bisa mencoba berbagai aktivitas seru di Kota Kinabalu, seperti scuba diving dan snorkeling di Tunku Abdul Rahman Marine Park, Usukan Bay, dan The Gaya, white water rafting dan sea kayaking di Kiulu River, wetland river cruise di Klias Wetland Mangrove Forest Reserve, mendaki Mount Kinabalu, berkunjung ke desa-desa di Kota Kinabalu, bersantai di beberapa pantai, seperti Likes Bay Beach dan Tanjung Aru Beach, dan berwisata ke berbagai museum dan galeri kota.

Mata Uang Kota Kinabalu

RM (Malaysian Ringgit).

Bahasa di Kota Kinabalu

Bahasa utama di Kota Kinabalu adalah Bahasa Melayu. Namun, karena hampir 50% penduduk kota ini beretnis Tionghoa, Bahasa Hakka, Mandarin, dan Kanton juga sering digunakan sehari-hari.

Zona Waktu Kota Kinabalu

GMT+8

Jenis Stop Kontak di Kota Kinabalu

Jenis steker di Malaysia adalah tipe G yang memiliki tiga pin berbentuk persegi panjang dalam pola segitiga. Stop kontak untuk tipe G ini biasanya memiliki saklar pengaman. Tipe ini biasa digunakan juga di Hong Kong, Singapura, Tiongkok, Britania Raya, dan Irlandia.

Informasi Penting Tentang Kota Kinabalu

  1. Pakaian yang cocok dikenakan saat berwisata di sini adalah kaus lengan pendek, celana pendek atau celana selutut, dan sandal atau sepatu berjalan yang nyaman. Jika kamu berencana mendaki Mount Kinabalu, jangan lupa membawa perlengkapan pendakian gunung.
  2. Air keran di Kota Kinabalu bukan untuk diminum.
  3. Jangan membuang sampah sembarangan di pantai dan lokasi-lokasi wisata lainnya.

Kunjungi Destinasi Wisata Menarik Lainnya