Hoi An
Tentang

Liburan ke Vietnam, pastinya akan seru banget deh, sobat tiket! Ayo, atur rencana untuk liburan ke negara ini, dan eksplor setiap sudutnya untuk menemukan tempat-tempat unik di Vietnam. Tidak hanya soal Hanoi dan Ho Chi Minh, tapi kamu juga bisa eksplor beberapa kota lainnya yang tak kalah indah dan menariknya dari Hanoi dan Ho Chi Minh.


Terbang ke Vietnam dengan mudah bersama tiket.com. Salah satu kota yang wajib untuk kamu kunjungi saat berada di Vietnam adalah Hoi An. Kota ini dikenal sebagai kota kuno yang damai dan romantis. Sangat cocok jika kamu menjadikan Hoi An sebagai destinasi wisata bersama pasangan untuk honeymoon.


Saat di Hoi An, kamu bisa eksplor tempat-tempat menarik yang juga bisa menjadi objek fotografi yang keren. Seperti Rumah Tua Tan Ky, Japanese Bridge, Rumah Tua Phun Hung, dan masih banyak lagi. Liburan kamu akan semakin berkesan jika wisata sejarah adalah tujuan wisata yang kamu inginkan.


Ingin bersantai di pantai? Kamu bisa menuju Pantai An Bang di Hoi An. Pantai ini memiliki air laut berwarna biru jernih yang begitu cantik. Terdapat pula pohon-pohon kelapa dengan hammock yang bisa menjadi tempat untuk berteduh sekaligus bersantai. Dengan pasir putih yang terdapat di pantai ini, kamu bisa bermain atau bersantai sambil menikmati keindahan alam sekitar.


Keunikan lainnya dari Hoi An adalah tidak banyak terdapat kendaraan beroda empat. Jadi, jika kamu ingin berkeliling menikmati keindahan kota ini, kamu bisa menyewa sepeda untuk berkeliling. Tentu akan menjadi pengalaman baru yang berkesan untuk kamu, sobat tiket.


Beli tiket masuk tempat wisata dengan to do dari tiket.com untuk pengalaman bertransaksi yang lebih mudah dan cepat. Selain tiket tempat wisata di Vietnam, kamu juga bisa menemukan tiket aktivitas lainnya di Hoi An dengan to do. Ayo seru-seruan di Hoi An, sobat tiket!

Pertanyaan tentang Tempat Wisata di Hoi An

Informasi mengenai tempat wisata di Hoi An.

Apa itu tiket CLEAN di Hoi An?

Sudah kangen jalan-jalan tapi masih khawatir dengan penyebaran COVID-19? Tenang, kami mengerti. Kini, kamu bisa berwisata bersama orang tersayang ke tempat-tempat favoritmu di Hoi An tanpa perlu khawatir! Beradaptasi dengan situasi saat ini, berbagai lokasi wisata kini menetapkan peraturan dan kebijakan baru mengenai kebersihan dan social distancing di lokasi. Kami tentu ingin semua sobat tiket menikmati waktu yang menyenangkan namun tetap menjaga kesehatan, kebersihan, dan keamanan bersama.


Untuk mengetahui tempat wisata mana saja di Hoi An yang sudah menjalankan kebijakan baru ini, tiket.com menghadirkan “tiket CLEAN”!

Tempat wisata yang sudah bertanda “tiket CLEAN” di halaman To Do tiket.com artinya sudah memberlakukan peraturan dan protokol standar untuk mencegah dan mengurangi penularan COVID-19. Mulai dari pengecekan suhu tubuh untuk seluruh staf dan pengunjung, kewajiban memakai masker dan sarung tangan, pembersihan menggunakan desinfektan yang lebih sering, persediaan healthcare and hygiene supplies, hingga peraturan social distancing, seperti pembatasan kapasitas atau jarak minimum saat mengantre.

untuk informasi selengkapnya, kamu bisa cek bagian Highlight masing-masing halaman produk yang bertanda “tiket CLEAN”. Di sana, kamu akan menemukan penjelasan lengkap mengenai peraturan baru di masing-masing lokasi.

Pastikan kamu dan orang-orang tersayang memahami dan mengikuti peraturan yang berlaku, ya! Dengan begini, kamu, wisatawan lain, dan juga staf yang bertugas bisa sama-sama menikmati hari yang menyenangkan tanpa rasa khawatir.

Tetap Semangat! Kita Bisa Melalui Semua Ini Bersama-Sama!

Yang Asyik di Hoi An

Hoi An adalah sebuah kota di Vietnam yang terkenal akan gaya arsitekturnya yang unik dan bersejarah. Di sini, kamu bisa bereksplorasi dan berkunjung ke tempat-tempat wisata yang menarik dan berkesan, seperti Chua Cau or Lai Vien Kieu yaitu jembatan yang menjadi ikon Hoi An, Kuil Quan Cong, Museum of Folk Culture, Hoi An Museum of History and Culture, Phung-Phung house, dan juga An Bang Beach.

Karena keindahan kotanya dan banyaknya aktivitas seru di Hoi An yang cocok untuk segala usia, kamu bisa menjadikan kota ini sebagai destinasi wisata keluarga.

30 Rekomendasi Tempat Wisata di Hoi An

Hoi An adalah sebuah kota di Vietnam yang menghadirkan berbagai macam tempat wisata alam, sejarah, budaya, serta kuliner. Banyak wisatawan yang memilih pergi ke Hoi An ketika mereka ingin benar-benar merasakan Vietnam yang sesungguhnya. Karena, bukan berkunjung ke tempat-tempat wisata saja, daya tarik utama Hoi An sebenarnya adalah kegiatan dan momen. Kamu bisa mengambil kelas memasak, belanja di pasar malam, ikut kelas kerajinan tangan lokal, belanja jas yang dibuat khusus, mencoba kopinya yang ternama, dan banyak lagi.

1. Hoi An Ancient Town / Old Town

Hoi An Ancient Town, sesuai namanya, terdiri dari banyak bangunan-bangunan lama yang cantik dan terkesan vintage. Bagi kamu yang suka jalan-jalan di tempat wisata budaya lokal, tempat ini sangat cocok untukmu. Selain bisa mengeksplorasi langsung, kamu juga bisa berfoto-foto di spot instagramable ini. Lokasi ini juga dipenuhi oleh pedagang makanan lokal serta suvenir dan kerajinan tangan lokal. Kamu bisa sekaligus mengisi perut atau belanja oleh-oleh dengan harga terjangkau (jangan lupa menawar, ya) di sini.

2. An Bang Beach

Di pantai yang satu ini, kamu bisa berjemur, berenang di pinggir pantai, jalan-jalan santai di pantai, atau piknik bersama keluarga di hari yang cerah. Ombaknya juga cukup tinggi untuk berselancar. An Bang Beach terkenal di kalangan turis mancanegara maupun lokal. Setelah menghabiskan seharian di pantai, kamu bisa mengisi energi dengan menyantap kuliner lokal di restoran atau lanjut berbelanja di toko-toko kecil sekitar pantai.

3. Hoi An Night Market

Hoi An Night Market adalah salah satu surga belanja dan juga tempat wisata di Hoi An yang paling terkenal. Tempat ini sudah sering menjadi pilihan favorit para wisatawan yang gemar belanja. Ada banyak barang-barang lokal, termasuk suvenir dan hasil kerajinan tangan, yang bisa kamu beli dengan harga terjangkau. Suasananya yang ramai dan meriah dengan lampu-lampu cantik yang menghiasi malam juga menjadi daya tariknya sendiri.

4. My Son Ruins

Area ini berisi berbagai macam pura dan peninggalan Hindu lainnya di Vietnam dari abad ke-4 sampai 13. Meski sempat ditinggalkan dan diabaikan, tempat seluas 140 hektar kini telah dipulihkan dan bahkan termasuk salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.

5. Thu Bon River

Hoi An dulu memang terkenal sebagai kota pelabuhan dan perdagangan karena lokasinya di muara Sungai Thu Bon. Kini, area di sekitar telah berkembang menjadi salah satu spot favorit turis dengan banyaknya kafe yang menyajikan camilan lokal lezat. Kamu bisa menyeruput kopi Vietnam sembari menikmati suasana pinggir sungai yang damai.

6. Hoi An Handicraft Workshop

Sesuai namanya, tempat ini memamerkan berbagai macam kerajinan tangan lokal, termasuk lentera warna-warni dan hasil karya sulam. Kamu bisa melihat langsung proses pembuatannya, pameran hasil karyanya, dan juga membeli hasil karya yang dijual sebagai oleh-oleh. Secara total ada 12 kerajinan tangan lokal di sini. Selain itu, ada juga penampilan musik dan tarian di area depan lokasi ini.

7. Reaching Out Tea House

Menikmati kopi Vietnam yang terkenal adalah salah satu kegiatan paling utama di sini. Meski ada banyak kafe dan warung kopi yang bisa kamu kunjungi, Reaching Out Tea House menawarkan keunikan dan nilai yang berbeda. Para staf di sini seluruhnya adalah orang tunarungu dan dengan disabilitas fisik. Kamu akan diberikan secarik kertas dan pen di meja untuk menuliskan pesananmu yang kemudian akan disambut dengan senyuman dan pelayanan ramah.

8. Cantonese Assembly Hall

Cantonese Assembly Hall adalah salah satu area yang dibangun oleh para pedagang dari Tiongkok zaman dulu di Vietnam. Fungsinya sebagai lokasi perkumpulan dan acara-acara untuk warga Tiongkok serta sebagai tempat ibadah. Kini, dengan arsitekturnya yang megah dan khas, tempat ini masih berdiri kokoh dan telah menjadi salah satu spot wisata favorit turis.

9. Central Market

Di Central Market, kamu bisa belanja berbagai macam kebutuhan bahan makanan sehari-hari, seperti sayur, buah, daging, dan bumbu masak. Untuk kamu yang ingin mencoba memasak makanan lokal dengan bahan-bahan lokal juga, ke sinilah kamu harus berkunjung!

10. Hoi An Nightlife

Hoi An adalah salah satu kota terbaik di Vietnam untuk menikmati kehidupan malam yang menyenangkan. Ada banyak bar dan kafe yang buka dan menyala terang, memeriahkan malam dan menyediakan tempat berkumpul saat malam tiba. Malammu akan terasa lebih menyenangkan dan eksploratif di Hoi An!

11. Tiger Market

Dibanding pasar-pasar dan pusat perbelanjaan lainnya di Hoi An, Tiger Market memang lebih jarang terdengar. Hal ini karena memang pasar ini lebih dikenal di kalangan warga lokal ketimbang turis. Meski begitu, di sini, kamu bisa belanja sambil melihat langsung budaya belanja warga lokal. Selain belanja bahan makanan segar, kamu juga akan menemukan barang-barang bekas yang vintage dan sepadan untuk dikoleksi.

12. Tra Que Vegetable Village

Desa ini adalah salah satu destinasi yang ideal bagi kamu yang ingin menikmati waktu santai dan tenang. Jika kamu berangkat di pagi hari, suasananya bahkan lebih damai dari perkiraanmu. Selain jalan-jalan santai dan menikmati pemandangan dan udara segar, kamu juga bisa mengambil kelas memasak, loh! Panekuk jagungnya adalah salah satu menu andalan di sini. Kamu pun tetap bisa membeli dan mencobanya meski tidak ikut kelas memasak. Selain memasak, eksplorasi juga area ini dengan santai menggunakan sepeda.

13. Gioan Restaurant and Cooking School

Selain mencicipi kuliner lokal yang lezat, kegiatan populer di Hoi An adalah belajar cara memasak makanan-makanan tersebut. Di Gioan Restaurant and Cooking School, kamu bisa melakukan dua-duanya. Bahkan, untuk kelas memasaknya, biasanya digabungkan juga dengan kegiatan belanja bahan makanan lokal agar kegiatan ini lebih berkesan.

14. Thanh Ha Pottery Village

Baik jika kamu hanya ingin belanja barang-barang tembikar atau justru ingin belajar pottery, Thanh Ha Pottery Village bisa jadi destinasi utamamu! Telah ada sejak abad ke-15, desa ini seiring waktu telah mengembangkan teknik-teknik tembikar yang menghasilkan keramik-keramik cantik yang dijual ke negara-negara di seluruh dunia.

15. Thanh Ha Terracotta Park

Terracotta Park adalah salah satu area terkenal yang ada di Thanh Ha Pottery Village. Taman ini dibangun di tahun 2011 oleh arsitek Nguyen Van Nguyen yang terinspirasi dari cara kerja tradisional para pengrajin. Salah satu keunikannya adalah pola yin-yang untuk bangunan dan batu-batu yang digunakannya. Selain merupakan taman terbuka yang cantik, daya tariknya adalah hasil karya dan ukiran yang merupakan replika-replika bangunan terkenal di seluruh dunia.

16. Tra Kieu

Tra Kieu adalah situs peninggalan the Kingdom of Champa yang dulu menjadikan lokasi ini ibu kotanya. Di area terbuka ini, kamu bisa mengeksplorasi sejarah dan peninggalan kerajaan yang dulu berkuasa dari abad ke-4 hingga 8. Selain itu, kamu juga bisa menjelajahi area lain di sekitarnya, seperti Mountain Church yang ada di puncak Buu Chau Hill.

17. Hoi An Silk Village

Terletak di Provinsi Quang Nam, kamu harus berkendara selama kurang lebih 1 km dari pusat kota untuk mencapai tempat wisata ini. Desa ini menawarkan suasana yang tenang dan damai dengan bangunan dan rumah-rumah tradisional. Dan, sesuai namanya, di sini kamu bisa melihat proses tenun sutra Vietnam yang terkenal. Kamu bahkan bisa juga memberi makan ulat sutra yang ada di sini.

18. Japanese Covered Bridge

Sesuai namanya, tempat ini adalah sebuah jembatan dengan arsitektur yang unik dan cantik sehingga menarik perhatian banyak turis. Kamu tidak hanya bisa berfoto-foto di sini, tapi juga mengeksplorasi area sekitarnya, yaitu dua pasar berbeda yang dihubungkan oleh jembatan ini. Jadi, kamu juga bisa sekaligus belanja saat berencana ke jembatan ini.

19. Cua Dai Beach

Pantai Cua Dai adalah salah satu objek wisata di Hoi An yang digemari wisatawan lokal maupun mancanegara. Dengan hamparan pasir putih yang luas serta air laut yang bersih dan jernih, kamu bisa menikmati waktu santai yang menenangkan di sini saat hari cerah. Ombaknya tidak terlalu kencang sehingga cocok untuk berenang di pinggir pantai. Selain itu, di sekitar pantai pun fasilitasnya sudah lengkap.

20. Hoi An Museum

Hoi An Museum, atau yang kadang dikenal dengan nama Museum of History and Culture menyimpan berbagai koleksi tentang sejarah Hoi An secara keseluruhan. Ada empat bagian museum di sini yang dibagi berdasarkan kisah sejarahnya, yaitu bagian sejarah Hoi An sebagai kota pelabuhan perdagangan, saat Vietnam War, kelahiran kembali kota ini, hingga menjadi modern seperti sekarang. Selain museum, kamu juga bisa ke area Quan Yin Pagoda, sebuah kuil yang didedikasin untuk dewi Quan Yin, yang berada di lokasi yang sama dengan museum ini.

21. Lantern Market

Lantern Market adalah sebuah pasar yang menjual berbagai macam lentera warna-warni cantik dalam ukuran dan bentuk yang berbeda-beda. Terutama di malam hari saat lentera-lentera menyala, tempat ini tidak hanya menjadi surga belanja, tapi juga menjadi salah satu spot instagramable favorit turis.

22. Kim Bong Carpentry Village

Sesuai namanya, di Kim Bong Carpentry Village, kamu bisa belajar dan melihat langsung proses pekerjaan tukang kayu lokal yang menggunakan teknik zaman dulu. Pengerjaan kayu adalah pekerjaan utama warga desa ini pada zaman dulu jadi tak heran jika sampai sekarang masih berjalan dan menarik perhatian turis. Tekniknya pun masih sama dan diturunkan dari para pendiri dan generasi pertama. Kamu bisa juga membeli hasil karya mereka sebagai oleh-oleh.

23. Museum of Folk Culture

Museum yang satu ini, sesuai namanya, memamerkan berbagai macam koleksi budaya rakyat Hoi An. Mulai dari barang-barang sejarah, seni dan budaya, hingga religi, kamu bisa menemukan semuanya di sini. Selain itu, ada juga pertunjukan seni tradisional yang tak boleh kamu lewatkan!

24. The Old House of Phun Hung

Ingin tahu lebih banyak tentang sejarah dan budaya Vietnam dengan cara yang tidak membosankan? Langsung saja ke The Old House of Phun Hung! Tempat yang telah berdiri sejak abad ke-18 ini menyimpan berbagai macam koleksi dan kisah tentang sejarah dan perkembangan budaya zaman dulu di Hoi An. Kamu bisa mempelajari bagaimana berjalannya bisnis zaman dulu, perdagangan, dan cita rasa kuliner di kota ini.

25. Cam An Beach

Cam An Beach masih memiliki pasir putih yang bersih dan air laut biru yang jernih, menghadirkan pemandangan pantai yang cantik. Baik di kalangan turis lokal maupun mancanegara, pantai yang terkenal ini termasuk salah satu destinasi favorit. Selain duduk atau jalan-jalan santai di pantai dan berenang, kamu juga bisa menyantap kuliner lokal yang lezat di sekitar pantai, terutama hidangan laut. Selain tempat makan, ada juga sejumlah bar di sekitar pantai.

26. Tan Ky Family House

Tan Ky Family House adalah salah satu tempat wisata bersejarah yang wajib dikunjungi di Hoi An. Telah berdiri selama lebih dari 200 tahun, rumah ini diwariskan turun temurun selama 7 generasi keluarga yang sama. Hingga hari ini, keluarga tersebut masih tinggal di rumah ini. Namun, tempat ini dibuka juga untuk umum bagia semua pengunjung yang ingin belajar lebih banyak tentang sejarah Hoi An.

27. Hoi An Tailors

Salah satu produk lokal dan kegiatan yang paling digemari wisatawan di Hoi An adalah memesan jas atau gaun yang tailor-made. Ada banyak toko-toko penjahit yang bisa kamu kunjungi di sini. Kamu hanya perlu memilih bahan, warna, dan melakukan pengukuran sebelum mengambil jas atau gaunmu di hari berikutnya. Kualitas dan hasilnya tentu tidak perlu diragukan lagi.

28. Museum of Trade Ceramics

Sesuai namanya, museum yang telah dibuka sejak tahun 1975 ini memamerkan berbagai macam koleksi artefak keramik yang ditukar dan diperdagankan hingga abad ke-18. Keramik-keramik ini tidak hanya berasal dari Vietnam, tapi juga Timur Tengah, Tiongkok, Thailand, dan lain-lain.

29. Quan Cong Temple

Kuil Quan Cong adalah salah satu kuil dengan gaya arsitektur Tiongkok terbaik yang ada di Hoi An. Di paling depan saja, kamu akan disambut dengan patung dua naga. Di dalamnya, kamu akan menemukan banyak warna merah, hijau, dan emas dengan patung Quan Cong di aula utama. Nama kuil ini sendiri diambil dari nama seorang pembelot Tiongkok dari Dinasti Han yang dianggap sebagai pahlawan karena kesetiaannya terhadap tanah airnya.

30. Fujian Assembly Hall

Tempat ini dulu dibangun oleh pengunjung-pengunjung dari Tiongkok yang menetap selama beberapa lama di Hoi An. Karena lokasinya di tengah kota, kamu akan menemukan suasana yang ramai saat akan menuju tempat ini. Tapi di dalamnya, kamu justru akan disambut dengan suasana yang tenang dan damai. Kamu bisa jalan-jalan santai sambil menikmati pemandangan dan mengagumi arsitekturnya.

Cara Menuju ke Hoi An

Cara termudah dan tercepat untuk menuju ke Hoi An adalah dengan:

Pesawat

Untuk mencapai Hoi An, kamu bisa menggunakan pesawat dan mendarat di Bandar Udara Internasional Da Nang yang merupakan bandara terdekat dari Hoi An. Pilihan terbaik untuk melanjutkan perjalanan adalah untuk memesan transportasi online dengan biaya kurang lebih 400.000 VND.

Bus

Antara Hoi An dan Da Nang, ada bus umum berwarna kuning yang tersedia. Bus ini berhenti tepat di luar kota Hoi An (sekitar 10 menit berjalan kaki) dan tarif perjalanannya adalah 20.000 VND.

Kereta

Karena di Hoi An tidak ada akses kereta, kamu bisa turun di stasiun terdekat yaitu Stasiun Da Nang. Setelah itu, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan bus kuning yang terletak di dekat Stasiun Da Nang (Jl. Hoang Hoa Tham).

Akomodasi di Hoi An

Umumnya, akomodasi yang banyak tersedia di Hoi An adalah villa dan resor nyaman berbintang 3 atau 4. Penginapan-penginapan ini dikelilingi oleh pemandangan alam yang hijau dan rindang. Kamu bisa memesannya langsung di tiket.com untuk harga yang terjangkau.

Spot Instagram-able di Hoi An

Arsitektur bangunan-bangunan di Hoi An yang indah dan unik menjadikan kota ini kota yang sangat Instagram-able. Beberapa lokasi yang bisa kamu kunjungi adalah GAM Gemstone Art Museum, Tam Quan Chùa Bà Mụ Pagoda - Unique History, An Bang Beach, Hoi An Night Market - Lantern Shot, Phung Hung Ancient House, Thu Bon River, The Riverfront Wall - Hoi An Yellow Walls, Tra Que Vegetable Village, dan Japanese Covered Bridge.

Kuliner Hoi An

Ada sejumlah makanan khas Hoi An yang nikmat dan wajib kamu coba. Beberapa di antaranya adalah Cao Lau (mie beras yang tidak terlalu licin dan diberi irisan daging babi panggang, adonan goreng, dan beberapa rempah-rempah serta sayuran), White Rose (sejenis pangsit udang yang terbuat dari adonan putih bening yang ditumpuk sehingga tampak seperti mawar), dan Hoanh Thanh (Wonton Dumplings, pada dasarnya sama dengan pangsit Tiongkok, disajikan dalam sup atau digoreng).

Kamu bisa berkunjung ke Hoi An Night Market untuk mencicipi street food Hoi An yang terbaik. Pasar ini buka mulai dari pukul 18.00 waktu setempat. Tempat ini juga sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin menikmati suasana malam kota.

Makanan Vegan / Vegetarian

Terdapat banyak makanan vegan dan vegetarian yang di jual oleh beberapa restaurant di Hoi An. Jenis makanan yang dijual makanan segar, vegetarian 90% dan vegan 10%. Makanan vegan dan vegetarian bisa kamu dapatkan dengan harga menengah ke atas.

Belanja di Hoi An

Hoi An memiliki sejumlah pasar berlokasi outdoor yang terkenal karena desain dan dekorasinya yang cantik serta berbagai produk lokal yang dijual dengan harga terjangkau. Hoi An Central Market yang terletak di sepanjang tepi sungai Thu Bon, mempunyai arsitektur yang kuno dan tradisional. Di sini, kamu bisa membeli berbagai bahan pokok seperti buah-buahan, sayur, dan rempah-rempah. Kemudian, kamu bisa juga berkunjung di Hoi An Night Market untuk mencoba berbagai makanan lokal yang lezat.

Waktu Terbaik untuk Berkunjung ke Hoi An

Musim

Musim terbaik untuk berkunjung adalah di musim kemarau (Februari - Juli).

Suhu Rata-Rata

Di musim hujan, suhu rata-rata di sini adalah 22°C (71.6°F). Sedangkan di musim panas, suhu rata-rata di sini adalah 34°C (93.2°F).

Festival

Setiap tanggal 14 dan 15 kalender bulan (Kalender Vietnam), ada Mid Autumn Festival. Acaranya dimeriahkan oleh lentera kertas yang akan dibawa anak-anak, penampilan barongsai, dan berbagai stand kuliner yang menjual makanan khas. Sedangkan ti tanggal 15 bulan ke-7 kalender bulan, ada Wondering Souls Day, yang merupakan festival untuk mengenang leluhur.

Di tanggal 8 setiap bulan ke-4 kalender bulan, ada acara Budha’s Birthday. Festival paling diminati di Hoi An ini memangsungkan puncak perayaannya di Pagoda Phap Bao. Di sini akan ada parade dengan banyak sekali hewan, bunga, dan lentera.

Cara Berkeliling di Hoi An

Transportasi umum yang tersedia di sini adalah taksi dan perahu. Biasanya taksi ada di Jalan Le Soi, di atas Sungai Hoi An. Kamu juga bisa memesannya melalui telepon, namun jika sedang jam sibuk dan jarak perjalananmu termasuk dekat, pesananmu mungkin tidak diterima.

Kamu juga bsia menyewa perahu untuk mengeksplorasi kota karena Sungai Hoi An mencakup ratusan kilometer dan menawarkan alternatif perjalanan yang menarik dan penuh petualangan.

Selain itu, kamu juga bisa menyewa sepeda motor agar bisa berwisata dengan lebih leluasa. Harga sewanya adalah sekitar 80.000 - 100.000 VND.

Seberapa Luas Hoi An

Meskipun hanya memiliki luas 60 kilometer persegi, ada banyak tempat wisata di Hoi An dan aktivitas seru di Hoi An yang wajib kamu coba, sehingga sebaiknya kamu menghabiskan waktu sekitar 2 sampai 3 hari di sini. Beberapa di antaranya adalah naik perahu dan berkeliling melalui sungai untuk 1-2 orang (biaya 50.000 VND/orang/jam), mengunjungi Desa Tra Que (sekitar 2km dari pusat Hoi An), yaitu desa unik dan dikenal sebagai desa sayuran yang indah, hijau dan bersih, mencoba tur dengan sepeda motor ke desa-desa terdekat untuk memahami lebih banyak tentang budaya lokal yang berasal dari Dinasti Nguyen, menyaksikan matahari terbenam di Sungai Thu Bon, dan mencoba pelayaran menyusuri sungai Thu Bon selama satu atau dua jam.

Mata Uang Hoi An

VND (Vietnamese dong).

Bahasa di Hoi An

Bahasa utama dan resmi di sini adalah Bahasa Vietnam, namun dengan dialek lokal.

Zona Waktu Hoi An

GMT+7.

Jenis Stop Kontak di Hoi An

Ada tiga jenis steker yang digunakan di Vietnam, yaitu tipe A, C, dan F. Tipe A memiliki dua pin datar paralel sedangkan tipe C dan F sama-sama memiliki dua pin bulat yang sejajar. Pasokan listrik di Vietnam adalah 220 Volt pada 50Hz.

Informasi Penting Tentang Hoi An

  1. Jangan kenakan pakaian yang terlalu terbuka karena kamu bisa dianggap menyinggung. Untuk menyesuaikan diri dengan cuaca yang panas, sebaiknya kamu mengenakan pakaian yang lebih tipis namun tetap tertutup, seperti kaus berlengan, celana panjang atau rok panjang, dan sepatu berjalan yang nyaman.
  2. Jangan memakai perhiasan yang berlebihan atau mencolok untuk menghindari pencopetan.
  3. Jaga sikap,ucapan, dan penampilanmu saat berkunjung ke tempat-tempat suci.
  4. Jaga selalu barang-barang bawaanmu.

Kunjungi Destinasi Wisata Menarik Lainnya