Tes COVID-19 Terdekat

Nggak perlu ribet, pesan berbagai jenis tes COVID-19 terdekat dari lokasimu dengan mudah.

Pilih jenis tes sesuai kebutuhan

Tes COVID-19 dengan hasil akurat dan direkomendasikan oleh WHO.

Depok
Tentang

Saatnya cari pengalaman seru dengan pesan tiket tempat wisata di Depok! Sobat tiket, sebagai salah satu kota satelit dari DKI Jakarta, Depok merupakan salah satu pusat keramaian di Jawa Barat. Tentu saja, banyak tempat wisata di Depok yang bisa kamu kunjungi untuk menghabiskan liburan yang menyenangkan bersama keluarga atau rekan-rekanmu. Kota yang berada di sebelah selatan Jakarta ini juga memiliki lokasi yang sangat dekat dengan Bogor, sehingga sobat tiket bisa memiliki banyak pilihan ketika ingin menghabiskan waktu untuk berwisata di kota ini.

Untuk mencapai kota Depok, kamu bisa memanfaatkan berbagai fasilitas transportasi publik. Jika kamu datang dari kota Jakarta dan sekitarnya, kamu bisa memanfaatkan transportasi publik berupa commuter train atau KRL dan berhenti di Stasiun Depok, Stasiun Depok Baru, atau Stasiun Pondok Cina. Salah satu kawasan yang terkenal di Depok adalah kawasan Margonda. Jalan Raya Margonda dan sekitarnya menjadi salah satu pusat keramaian Depok. Di sekitar Jalan Raya Margonda pula terdapat salah satu universitas terbaik di Indonesia yaitu Universitas Indonesia.

Sebagai daerah yang berkembang cukup pesat di sekitar Jakarta, Depok akan menjadi pilihan tempat liburan yang seru untuk kamu. Kamu bisa mencari tempat wisata belanja di Depok, seperti Margo City, Depok Town Square, dan lainnya. Untuk kamu yang hobi kulineran, Depok juga punya banyak makanan khas yang lezat untuk dicoba oleh sobat tiket, misalnya seperti kue nastar belimbing, dodol belimbing, manisan kolang-kaling, dan masih banyak lagi.

Sobat tiket, berwisata ke Depok tidak akan lengkap jika kamu tidak pesan tiket tempat wisata di Depok di tiket.com. Cari tiket masuk tempat wisata di Depok untuk memulai pengalaman baru yang akan kamu nikmati di kota ini. Instal aplikasi tiket.com sekarang agar kamu lebih mudah dalam melakukan pemesanan tiket dan hotel, termasuk beli tiket tempat wisata di Depok. Ayo liburan seru ke Depok bersama keluarga, sobat tiket! Pesan tiket masuk tempat wisata di Depok sekarang juga hanya di tiket.com.

Pertanyaan tentang Tempat Wisata di Depok

Informasi mengenai tempat wisata di Depok.

Yang Asyik di Kota Ini

Kota Depok sering dijuluki sebagai Kota Belimbing karena di sini banyak ditemukan buah belimbing dewa yang nikmat. Namun, Kota Depok juga terkenal sebagai lokasi universitas terbaik di Indonesia, Universitas Indonesia. Selain itu, karena letaknya yang sangat dekat dengan ujung selatan Jakarta, Depok merupakan salah satu kota satelit Jakarta yang cukup terkenal.

Sedangkan untuk tempat wisata di Depok, kebanyakan adalah tempat wisata modern di tengah kota yang cocok dikunjungi bersama keluarga dan teman-teman.

30 Rekomendasi Tempat Wisata di Depok

Depok adalah salah satu kota di Provinsi Jawa Barat yang menyimpan berbagai macam tempat wisata alam dan modern yang menarik. Mulai dari danau, air terjun, persawahan, kuliner hingga gunung, kamu bisa menemukan semuanya di sini! Tak jauh juga dari Depok, kamu bisa ke Bekasi, Bogor, atau Jakarta yang juga punya banyak tempat wisata hits.

1. Funworld Mall

Tempat wisata di Depok pertama yang wajib dikunjungi adalah Funworld Mall. Tempat ini menghadirkan arena rekreasi dan hiburan keluarga yang lengkap dan menyenangkan, suasana yang aman dan nyaman, dan pelayanan yang ramah serta profesional. Funworld Mall pun cocok untuk wisata anak atau wisata keluarga.

2. Amazone Pesona Square

Tempat wisata di Depok selanjutnya yang cocok untuk wisata anak atau wisata keluarga adalah Amazone Pesona Square. Taman bermain ini hadir sebagai pusat permainan yang asyik untuk segala kalangan. Di sini, ada banyak sekali permainan yang tersedia. Tidak heran jika kamu bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk mencoba semua permainan dan wahananya, seperti balap-balapan, memainkan gim olahraga, berdansa bersama, dan memainkan gim yang edukatif dan menyenangkan!

3. Amazone Depok Town Center

Siapa yang tidak suka menghabiskan waktu di taman bermain yang cocok untuk segala usia? Amazone Depok bisa jadi tempat wisata keluarga atau wisata anak yang tepat untuk menikmati waktu yang menyenangkan.

Di sini, ada banyak sekali permainan yang tersedia, seperti balap-balapan, memainkan gim olahraga, berdansa bersama, dan memainkan gim yang edukatif dan menyenangkan! Ajak si kecil ke sini dan habiskan waktu keluarga yang spesial di Amazone Depok Town Center!

4. Playtopia Playground

Sedang mencari taman bermain dengan wahana seru, edukatif, dan aman? Kamu bisa coba ajak si kecil berkunjung ke Playtopia!

Tempat wisata di Depok ini menyediakan berbagai wahana menarik di lokasi yang luas dan bersih untuk anak-anak. Staf Playtopia juga selalu siap sedia untuk mengawasi dan menjaga para pengunjung. Selain itu, kamu pun bisa mendampingi si kecil selama mereka bermain.

5. D’kandang Farm

Tempat wisata di Depok selanjutnya yang wajib dikunjungi yakni D’kandang Farm. Objek wisata keluarga atau wisata anak ini menghadirkan fasilitas yang membuatmu bisa bertemu dengan sapi, kuda, dan kambing. Tak hanya itu, aktivitas yang terkenal di sini adalah belajar bercocok tanam, memerah susu sapi, memetik buah, dan outbound.

6. Masjid Dian Al-Mahri

Destinasi wisata hits yang jarang diketahui ini berbeda dibandingkan bangunan Masjid pada umumnya. Masjid Dian Al-Mahri memiliki arsitektur yang indah dan luas dengan kubah yang dilapisi dengan emas. Tempat wisata di Depok ini pun mewah dan cocok untuk wisata religi.

7. Belimbing Dewa

Kamu suka makan belimbing? Bisa banget ke Belimbing Dewa. Tempat wisata di Depok ini punya fasilitas di mana kamu bisa memetik belimbing langsung dari pohonnya dengan jumlah yang dibatasi.

8. Wiladatika

Memangnya ada tempat wisata di Depok yang instagrammable? Ada dong! Kamu bisa ke Wiladatika yang cocok untuk bulan madu atau berburu spot foto instagrammable.

9. Situ Pengasinan

Kalau senang dengan wisata air, maka tempat wisata di Depok kelima ini cocok untuk kamu. Situ Pengasinan ini adalah sebuah danau dengan luas tidak tanggung-tanggung, sebesar 6 hektar. Di danau ini ada banyak aktivitas selain melihat pemandangan yang dapat kamu lakukan, antara lain naik perahu bebek, memancing, hingga flying fox sehingga cocok untuk wisata keluarga atau wisata anak.

10. Kampung 3D

Kalau senang dengan wisata air, maka tempat wisata di Depok ini cocok untuk kamu. Situ Pengasinan ini adalah sebuah danau dengan luas tidak tanggung-tanggung sebesar 6 hektar.

Di danau ini ada banyak aktivitas selain melihat pemandangan yang dapat kamu lakukan, antara lain naik perahu bebek, memancing, hingga flying fox sehingga cocok untuk wisata keluarga atau wisata anak.

11. Istana Bogor

Tak jauh dari Depok, kamu juga bisa mencari tempat wisata hits di Bogor, salah satunya Istana Bogor. Istana ini merupakan salah satu dari total enam istana Presiden RI. Yang menjadi daya tarik di sini adalah arsitekturnya yang megah, koleksi barang-barang sejarah yang bernilai, dan juga rusa-rusa jinak yang berkeliaran di area ini. Jika kamu sedang mencari destinasi wisata yang murah, tempat ini juga pas karena tidak ada biaya masuk.

12. Little Venice

Jalan-jalan ke Venice kini tidak perlu lagi jauh-jauh ke Eropa, cukup ke Little Venice di Bogor. Tempat ini merupakan replika yang mirip dengan Venice yang asli, termasuk gondolanya yang terkenal. Dengan berbagai bangunan yang menggunakan gaya arsitektur Eropa, tidak heran jika ini merupakan salah satu spot instagrammable favorit wisatawan.

13. Kebun Raya Bogor

Jika bicara soal tempat wisata di Bogor yang terkenal, kamu jelas tidak bisa melewatkan Kebun Raya Bogor. Kebun yang sudah berdiri sejak zaman kolonial ini memiliki koleksi pohon-pohon besar serta tanaman lainnya yang ditata sedemikian rupa agar terlihat cantik dan rindang. Kamu dan keluarga bisa menikmati pemandangan hijau yang asri sambil jalan-jalan santai di sini. Ada juga tempat makan untuk mencicipi kuliner lokal, loh!

14. Taman Sakura Cibodas

Bunga sakura pink yang terkenal di Jepang juga ada di Kebun Raya Cibodas, loh! Area ini dipenuhi pohon-pohon dengan bunga pink yang bisa kamu jadikan lokasi foto. Meski begitu, pastikan kamu berkunjung saat bunganya mekar, yaitu antara Maret dan Juni.

15. Taman Mekarsari

Taman seluas 265 hektar ini merupakan salah satu tempat wisata hits di Bogor. Taman ini merupakan pusat budidaya berbagai macam buah-buahan, terutama buah yang berasal dari Indonesia. Selain melihat-lihat dan belajar langsung secara menyenangkan, kamu dan keluarga juga bisa menikmati pemandangan rindang di sini.

16. Suaka Elang Loji

Suaka Elang Loji adalah salah satu tempat wisata alam di Bogor yang patut dikunjungi Tempat ini menawarkan keindahan dan ketenangan alam terutama untuk kamu yang ingin berelaksasi di tempat terbuka. Pemandangannya menjadikan tempat ini instagrammable. Selain itu, kamu bahkan bisa mendengar merdunya kicauan burung di sini.

17. Pura Parahyangan

Pura Hindu ini merupakan yang terbesar yang ada di Jawa sehingga tidak heran jika masuk ke daftar destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Arsitekturnya unik dan megah, dan bangunannya pun masih berdiri kokoh serta terawat dengan baik. Karena merupakan sebuah tempat suci, pastikan kamu mengenakan pakaian yang sopan dan tertutup serta menaati peraturan yang berlaku di lokasi, ya!

18. The Jungle Water Adventure

Butuh kesegaran yang asyik? Langsung ke The Jungle Water Adventure saja! Taman bermain air ini memiliki segudang wahana untuk setiap pengunjung. Mulai dari Kolam Obak hingga Kiddy Pool yang ramah anak. Selain wahana air, ada juga beberapa area yang wajib dikunjungi, seperti Bird Park dan The Jungle 4D Cinema.

19. Pantai Ancol

Tidak juga jauh dari Depok, kamu bisa jalan-jalan di Jakarta. Pantai Ancol telah menjadi salah satu tempat wisata di Jakarta yang terkenal sejak dulu. Ada berbagai area yang bisa kamu kunjungi, seperti Pantai Lagoon, Beach Pool and Carnaval, dan banyak lagi. Masing-masing dengan keindahan pantai yang memukau. Selain itu, kamu juga bisa berwisata kuliner di sini karena ada banyak restoran dan kafe yang tersebar di semua area pantai.

20. KidZania Jakarta

Merupakan tempat wisata yang terkenal di banyak negara, KidZania juga hadir di Jakarta! Di sini, si kecil bisa bermain peran berbagai jenis pekerjaan, mulai dari pemadam kebakaran, wartawan, pilot, polisi, perawat, dokter gigi, dan banyak lagi!

21. Museum MACAN

Salah satu tempat wisata terbaru di Jakarta adalah Museum MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara). Museum yang berisi berbagai karya seni klasik dan kontemporer ini dengan cepat menjadi salah satu tempat wisata hits karena ada berbagai spot di dalamnya yang tidak hanya cantik dilihat namun juga cocok untuk berfoto-foto. Beberapa karya seni yang paling populer di sini adalah milik Yayoi Kusama.

22. Mall Taman Anggrek

Mal yang satu ini juga masuk ke daftar mal terbesar yang ada di Indonesia. Bahkan, saat dibuka pada tahun 1996, mal ini merupakan mal terbesar di Asia Tenggara. Selain hanya sekedar berbelanja atau mencari tempat makan di sini, daya tarik utamanya adalah ice skating rink yang ada di tengah mal.

23. Galeri Indonesia Kaya

Di dalam mal Grand Indonesia, ada Galeri Indonesia Kaya yang juga patut kamu kunjungi. Dengan basis teknologi modern, galeri ini bertujuan menyajikan informasi kekayaan budaya Indonesia. Kamu akan menemukan informasi tentang alat musik tradisional, kuliner lokal, tradisi, baju adat, hingga mainan tradisional Indonesia di sini.

24. Jakarta Aquarium

Jakarta Aquarium yang terletak di dalam mal Central Park adalah akuarium indoor terbesar yang ada di Indonesia. Ada lebih dari 3500 spesies binatang akuatik dan non-akuatik di sini. Interiornya juga didesain dengan cantik dan modern sehingga bisa menjadi spot instagrammable. Ada juga pertunjukan terjadwal untuk beberapa area.

25. Taman Buaya Indonesia Jaya

Selain Bogor dan Jakarta, tempat wisata yang dekat dengan Depok adalah Bekasi. Salah satu tempat wisata hits di Bekasi adalah Taman Buaya Indonesia Jaya. Ada sekitar 500 ekor buaya di sini. Dan kamu tidak perlu khawatir karena sudah ada pagar besi pembatas antara buaya dan juga pengunjung. Selain itu, kamu juga bisa bersantai di gazebo atau bermain di wahana permainan.

26. Rainbow Garden

Dengan tema “eat and play”, kamu dan keluarga bisa mencoba berbagai wahana pemainan yang menyenangkan, berfoto di berbagai spot foto yang keren, dan juga menyantap kuliner lokal di tempat makan yang tersedia.

27. Saung Wulan

Saung Wulan adalah restoran yang tepat untuk kamu yang ingin menikmati kuliner Sunda dengan pemandangan dan lokasi yang cantik. Ada gazebo-gazebo untuk kamu dan rombonganmu bersantap tanpa digabung dengan orang lain. Ada juga persawahan kecil yang menambah keindahan pemandangan. Soal makanannya, tidak perlu diragukan lagi kelezatannya!

28. Trans Snow World Juanda Bekasi

Menikmati wisata salju kini tidak perlu lagi sampai ke luar negeri. Kamu cukup ke Trans Snow World! Tempat wisata di Bekasi ini adalah taman salju indoor yang sudah dilengkapi fasilitas chairlift, area ski, dan juga area untuk membuat boneka salju. Cek harga tiketnya dan pesan sekarang di halaman To Do tiket.com!

29. Bumi Perkemahan Karang Kitri

Untuk kamu yang berjiwa petualang, kamu bisa mencoba camping di Bumi Perkemahan Karang Kitri. Area dengan pemandangan alam yang indah dan asri ini memang sering dijadikan area camping siswa maupun mahasiswa.

30. Sirkus Waterplay

Seperti namanya, taman bermain air ini mengusung konsep sirkus yang cocok untuk anak-anak. Karena berlokasi indoor, kamu tidak perlu khawatir soal halangan cuaca. Ada kolam renang besar dan beberapa perosotan yang menambah kesenangan anak-anak saat berenang.

Cara Menuju ke Sana

Cara termudah dan tercepat untuk menuju ke Depok adalah dengan:

Pesawat

Jika kamu berangkat dari kota di luar Pulau Jawa, sebaiknya kamu menggunakan pesawat untuk mencapai Depok. Bandara terdekat dari kota ini adalah Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta dan Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang. Dari bandara, kamu bisa naik bus DAMRI dan menempuh perjalanan 2 jam dengan harga Rp30.000,- sampai Rp40.000,-.

Bus

Kamu bisa mencapai Depok menggunakan bus, terutama jika kamu berangkat dari Jakarta. Beberapa titik di mana kamu bisa menemukan bus antar kota dari Jakarta ke Depok adalah Lebak Bulus, Blok M, Pulo Gadung, Gatot Subroto, Slipi, Daan Mogot, dan Tanjung Priok.

Kereta

Kamu bisa mencapai Depok dengan naik kereta KRL Commuter Line yang menghubungkan Kota Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bogor. Stasiun-stasiun di Depok yang bisa menjadi tujuan akhirmu adalah Stasiun Universitas Pancasila, Pondok Cina, Universitas Indonesia, Depok Baru, Depok dan Citayam. Tarif perjalanannya adalah Rp3.000,- sampai Rp4.000,-

Waktu Terbaik untuk Berkunjung

Musim

Depok hanya mengalami dua musim, yaitu musim hujan dan kemarau. Untuk waktu berwisata terbaik, sebaiknya kamu menghindari musim hujan dan berkunjung antara bulan Mei dan September.

Suhu Rata-Rata

Pada pertengahan tahun, suhu rata-rata di Depok adalah 32°C (89.6°F). Sedangkan pada awal dan akhir tahun, suhu rata-rata di sini adalah 30°C (86°F).

Festival

Untuk merayakan HUT kota Depok yang jatuh pada tanggal 27 April, setiap tahun diadakan festival seni dan budaya seru di kota ini. Pada acara ini, ada rangkaian festival budaya, perlombaan, pameran busana, dan bahkan acara donor darah.

Cara Berkeliling di Kota

Transportasi publik di kota ini yang bisa kamu andalkan adalah angkot dan taksi. Angkot di Depok memiliki trayek yang cukup banyak, bahkan ada beberapa yang mencapai area Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Harga dasar dan untuk perjalanan jarak dekat adalah Rp4.000,-.

Taksi argo yang terpercaya dan aman juga banyak ditemui di Depok. Untuk tarif, akan dimulai dari Rp7.500,- dan bertambah Rp4.000,- per kilometer.

Kamu juga bisa berkendara mobil sendiri di kota ini meskipun pada jam-jam tertentu kemacetan di kota ini cukup parah. Jika kamu tidak memiliki mobil pribadi, kamu bisa sewa mobil di Depok di tiket.com untuk harga yang terjangkau dan pilihan mobil yang lengkap.

Seberapa Luas Kota Ini

Kota Depok memiliki luas 200,3 km². Untuk berwisata secara maksimal di sini, kamu perlu menghabiskan waktu sekitar 3 hari 2 malam. Selama waktu tersebut, kamu bisa mengeksplorasi tempat wisata di Depok yang terkenal, seperti Setu Babakan, Masjid Kubah Mas, Universitas Indonesia (lokasi car free day), Depok Fantasi Waterpark, dan Taman Pemuda Pratama.

Kebijakan Visa

Jika kamu hanya tinggal di Depok selama kurang dari 30 hari, kamu tidak perlu mengajukan visa untuk masuk ke Indonesia. Tipe ini berlaku untuk warga negara dari 167 negara dan 2 wilayah khusus. Selain itu, kamu juga tidak bisa memperpanjang visa jenis ini. Jika kamu bukan dari salah satu negara ini atau jika kamu berencana untuk tinggal selama 60 atau 90 hari, maka kamu perlu mengajukan permohonan visa di kedutaan Indonesia.

  • A: Arab Saudi, Amerika Serikat, Afrika Selatan, Albania, Aljazair, Andorra, Angola, Antigua dan Barbuda, Argentina, Armenia, Australia, Austria, Azerbaijan.
  • B: Bahama, Bahrain, Bangladesh, Barbados, Belanda, Belarus, Belgia, Belize, Benin, Bhutan, Bolivia dan Bosnia, Botswana, Brasil, Brunei Darussalam, Bulgaria, Burkina Faso, Burundi.
  • C: Chad, Chili, Cina, Republik Ceko.
  • D: Denmark, Persemakmuran Dominika, Republik Dominika.
  • E: Ekuador, El Salvador, Estonia.
  • F: Filipina, Fiji, Finlandia.
  • G: Gabon, Gambia, Georgia, Jerman, Ghana, Yunani, Grenada, Guatemala, Guyana.
  • H: Haiti, Tahta Suci (Kota Vatikan), Honduras, Hong Kong (SAR Tiongkok), Hongaria.
  • I: Inggris, Islandia, India, Irlandia, Italia.
  • J: Jamaika, Jepang, Yordania.
  • K: Komoro, Kosta Rika, Kroasia, Kuba, Kamboja, Kanada, Kazakhstan, Kenya, Kiribati, Republik Korea, Kuwait, Kyrgyzstan.
  • L: Laos, Latvia, Lebanon, Lesotho, Liechtenstein, Lithuania, Luksemburg.
  • M: Mesir, Makau (SAR Tiongkok), Makedonia, Madagaskar, Maladewa, Malawi, Malaysia, Mali, Malta, Kepulauan Marshall, Mauritania, Mauritius, Meksiko, Moldova, Monako, Mongolia, Maroko, Mozambik, Myanmar.
  • N: Namibia, Nauru, Nepal, Nikaragua, Norwegia.
  • O: Oman.
  • P: Pantai Gading, Palau, Palestina, Panama, Papua Nugini, Paraguay, Peru, Polandia, Portugal, Prancis, Puerto Riko.
  • Q: Qatar.
  • R: Rumania, Rusia, Rwanda.
  • S: Selandia Baru, Saint Kitts dan Nevis, Siprus, Saint Lucia, Saint Vincent dan Grenadines, Samoa, San Marino, Sao Tome dan Principe, Senegal, Serbia, Seychelles, Singapura, Slovakia, Slovenia, Kepulauan Solomon, Spanyol, Sri Lanka, Suriname, Swaziland, Swedia, Swiss.
  • T: Timor Timur, Tanjung Verde, Taiwan, Tajikistan, Tanzania, Thailand, Togo, Tonga, Trinidad dan Tobago, Tunisia, Turki, Turkmenistan, Tuvalu.
  • U: Uganda, Ukraina, Uni Emirat Arab, Uruguay, Uzbekistan.
  • V: Vanuatu, Venezuela, Vietnam.
  • Z: Zambia, Zimbabwe.

Indonesia juga memiliki kebijakan visa on arrival yang dapat kamu ajukan dengan biaya tambahan. Visa ini dapat diperpanjang dan hanya berlaku untuk 67 negara.

Kuliner

Makanan khas Depok adalah makanan-makanan Betawi yang nikmat dengan cita rasa yang khas. Beberapa yang wajib kamu coba adalah dongkal (kue beras ketan dengan gula merah), roti buaya (roti berbentuk buaya), dodol buah belimbing (makanan manis dan kenyal dengan rasa buah belimbing), selai belimbing, es pocong (mochi, dan bubur sumsum dengan es dan sirup), peyek gale (rempeyek dengan bentuk kembang goyang dari tepung beras yang kemudian dibumbui).

Makanan Vegan / Vegetarian

Depok tidak memiliki banyak restoran dan kafe yang hanya menyajikan makanan vegetarian dan vegan.

Akomodasi

Depok memiliki banyak jenis penginapan yang bisa kamu pilih, mulai dari penginapan budget dengan kamar nyaman dan bersih hingga hotel berbintang 5 dengan fasilitas yang lengkap. Meski begitu, kota ini didominasi penginapan bintang 3 yang terletak di pusat kota. Pesan hotelmu di Depok via tiket.com untuk harga yang terjangkau.

Belanja

Jika kamu ingin berbelanja, Depok memiliki cukup banyak mal dan pusat perbelanjaan yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari Margo City, DMall, Depok Town Center, ITC Depok, Pesona Square Mall, hingga Plaza Ramayana Depok.

Mata Uang

Rp (Rupiah Indonesia).

Bahasa

Bahasa utama dan nasional di Depok adalah Bahasa Indonesia. Warga lokal menggunakan bahasa ini sehari-hari, sehingga kamu tidak akan sulit berkomunikasi dengan warga lokal jika kamu fasih berbahasa ini. Komunitas masyarakat Betawi di Depok masih sering menggunakan Bahasa Betawi sehari-hari. Warga Depok juga cukup fasih berbahasa Inggris.

Zona Waktu

WIB / GMT+7.

Jenis Stop Kontak

Jenis stop kontak di Depok dan Indonesia adalah tipe C / F. Jenis ini memiliki 2 pin bulat. Tipe ini biasanya juga digunakan di Eropa. Jadi jika kamu dari Jepang, Malaysia, Singapura, Kanada, Australia, Inggris, atau salah satu negara di Afrika, kemungkinan besar kamu akan memerlukan adaptor.

Spot Instagram-able

Depok memiliki sejumlah spot Instagram-able yang bisa kamu kunjungi saat berwisata di sini. Beberapa di antaranya adalah Universitas Indonesia, Masjid Kubah Mas, Situ Cilodong, Situ Sawangan dan Bojongsari, dan D’Kandang Amazing Farm.

Perlu Diketahui

  1. Karena cuacanya yang panas, pakaian yang cocok untuk berwisata di Depok adalah kaus lengan pendek, celana panjang, rok panjang, dan sepatu berjalan yang nyaman. Kamu mungkin perlu membawa syal, topi, kacamata hitam, payung, dan tabir surya untuk melindungi dirimu dari panas matahari.
  2. Sebaiknya selalu kenakan pakaian yang lebih tertutup saat berwisata di Depok.

Kunjungi Destinasi Wisata Menarik Lainnya