Tes COVID-19 Terdekat

Nggak perlu ribet, pesan berbagai jenis tes COVID-19 terdekat dari lokasimu dengan mudah.

Pilih jenis tes sesuai kebutuhan

Tes COVID-19 dengan hasil akurat dan direkomendasikan oleh WHO.

Denpasar
Tentang

Bali yang dijuluki Pulau Dewata merupakan salah satu pulau di Indonesia yang namanya begitu tersohor di seluruh penjuru dunia. Keelokan alamnya, keunikan budaya, hingga keragaman adat istiadat menjadi daya tarik bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara.


Pulau ini menjadikan Denpasar sebagai ibukotanya. Tidak kalah menarik dari kota-kota lainnya di Pulau Bali yang lainnya, Denpasar juga menyimpan banyak keindahan yang layak untuk kamu eksplor saat berlibur ke sini.


Hal apa yang ingin kamu eksplor dari Bali dan Denpasar? Mulai dari taman bermain, pantai, kafe, kuliner, nightlife, hingga pusat peribadatan bisa kamu temui di sini. Semua tempat di Denpasar memang layak untuk kamu kunjungi.


Tempat-tempat wisata di Denpasar yang bisa kamu kunjungi diantaranya seperti Museum La Mayeur, Pura Sakenan, Taman Werdhi Budaya Art Centre, Upside Down World Bali, Bali Orchid Garden, Big Garden Corner, dan lain sebagainya.


Kamu juga bisa mengunjungi tempat wisata pantai yang asik untuk bersantai. Seperti Pantai Sanur, Pantai Segara Ayu, Pantai Sindhu, Pantai Biaung, dan beberapa pantai lainnya. Di pantai-pantai ini, kamu bisa menikmati momen matahari terbenam yang indah.


Kunjungi berbagai tempat seru di Denpasar, jangan lupa beli tiket tempat wisata di tiket.com agar lebih mudah. Banyak pilihan tiket masuk tempat wisata di Denpasar dengan penawaran harga yang menarik.


Beberapa kafe menarik juga bisa menjadi tempat persinggahan kamu saat di Denpasar. Seperti The Alleyway Cafe, Two Fat Monks Asian Bistro, Limestone Bali, 9/11 Cafe, dan masih banyak lagi. Selain cozy, cafe ini juga instagramable dan cocok untuk hangout bersama teman atau keluarga.


Jadi, mana tempat wisata di Denpasar yang ingin kamu kunjungi terlebih dahulu?

Pertanyaan tentang Tempat Wisata di Denpasar

Informasi mengenai tempat wisata di Denpasar.

Apa itu tiket CLEAN di Denpasar?

Sudah kangen jalan-jalan tapi masih khawatir dengan penyebaran COVID-19? Tenang, kami mengerti. Kini, kamu bisa berwisata bersama orang tersayang ke tempat-tempat favoritmu di Denpasar tanpa perlu khawatir! Beradaptasi dengan situasi saat ini, berbagai lokasi wisata kini menetapkan peraturan dan kebijakan baru mengenai kebersihan dan social distancing di lokasi. Kami tentu ingin semua sobat tiket menikmati waktu yang menyenangkan namun tetap menjaga kesehatan, kebersihan, dan keamanan bersama.


Untuk mengetahui tempat wisata mana saja di Denpasar yang sudah menjalankan kebijakan baru ini, tiket.com menghadirkan “tiket CLEAN”!

Tempat wisata yang sudah bertanda “tiket CLEAN” di halaman To Do tiket.com artinya sudah memberlakukan peraturan dan protokol standar untuk mencegah dan mengurangi penularan COVID-19. Mulai dari pengecekan suhu tubuh untuk seluruh staf dan pengunjung, kewajiban memakai masker dan sarung tangan, pembersihan menggunakan desinfektan yang lebih sering, persediaan healthcare and hygiene supplies, hingga peraturan social distancing, seperti pembatasan kapasitas atau jarak minimum saat mengantre.

untuk informasi selengkapnya, kamu bisa cek bagian Highlight masing-masing halaman produk yang bertanda “tiket CLEAN”. Di sana, kamu akan menemukan penjelasan lengkap mengenai peraturan baru di masing-masing lokasi.

Pastikan kamu dan orang-orang tersayang memahami dan mengikuti peraturan yang berlaku, ya! Dengan begini, kamu, wisatawan lain, dan juga staf yang bertugas bisa sama-sama menikmati hari yang menyenangkan tanpa rasa khawatir.

Tetap Semangat! Kita Bisa Melalui Semua Ini Bersama-Sama!

Yang Asyik di Denpasar

Denpasar, ibu kota Provinsi Bali, tidak sekadar menjadi pusat kegiatan bisnis dan pemerintahan saja, tetapi juga pusat destinasi wisata. Kamu bisa menemukan berbagai obyek wisata menarik, mulai dari wisata situs sejarah dan budaya seperti berkunjung ke Desa Budaya Kertalangu hingga snorkeling dan diving di Pantai Sanur.


Ragam destinasi wisata yang menarik di Denpasar cocok untuk Sang Petualang, Geng Asyik, dan Bersama Pasangan.

30 Rekomendasi Tempat Wisata di Denpasar

Denpasar adalah salah satu kota di Provinsi dan Pulau Bali yang menyimpan berbagai macam tempat wisata menarik. Mulai dari pantai-pantai yang cantik hingga museum dan pura bersejarah. Denpasar cocok dijadikan destinasi wisata bagi kamu yang suka berfoto-foto, berwisata sejarah, dan tentu saja, pantai.

1. Bajra Sandhi Renon

Bajra Sandhi Renon adalah sebuah monumen yang dibangun untuk memperingati perjuangan masyarakat Bali dalam kemerdekaan Indonesia. Monumen ini megah dengan gaya arsitektur khas Bali. Bahkan banyak wisatawan yang mengira monumen ini adalah tempat ibadah.

2. Pulau Serangan

Tempat wisata di Denpasar yang satu ini adalah salah satu favorit para wisatawan. Selain menikmati keindahan pulau, kamu juga bisa berenang bersama ikan hiu di sini. Tentunya semua ini aman dan dengan pengawasan staf profesional. Jika kamu tidak ingin berenang, kamu bisa juga mencoba memberi makan hiu.

3. Pantai Sanur

Pantai ini mungkin adalah salah satu yang paling terkenal di Denpasar dan Bali. Selain karena kecantikannya dan merupakan salah satu spot terbaik untuk menyaksikan matahari terbit, ombak di sini juga cocok untuk berselancar. Area sekitar pantai pun sudah lengkap fasilitasnya.

4. Bali Orchid Garden

Untuk kamu yang menyukai bunga-bunga cantik, kamu tidak boleh melewatkan Bali Orchid Garden! Sesuai namanya, tempat ini adalah sebuah taman bunga anggrek dengan koleksi yang lengkap serta menakjubkan. Ada area terbuka dan juga tertutup yang semuanya bisa kamu eksplorasi bersama pemandu. Tempat ini juga instagramable!

5. Taman Werdhi Budaya Art Center

Taman ini, sesuai namanya, adalah sebuah taman budaya yang kental akan budaya Balinya. Bagi kamu yang menyukai tipe tempat wisata seperti ini, kamu wajib berkunjung ke sini untuk melihat kemegahannya langsung! Tiket masuknya pun masih gratis. Namun, jika sedang ada pertunjukan budaya (biasanya di pertengahan tahun), kamu perlu membayar tiket masuk. Pertunjukan-pertunjukan ini dijamin akan membuat kunjunganmu lebih berkesan!

6. Desa Budaya Kertalangu

Desa ini adalah sebuah taman rekreasi yang masih kental dengan budaya lokal Bali serta sudah lengkap fasilitas dan akomodasinya. Kamu bisa menyantap kuliner Bali di tempat makan yang ada, berfoto-foto di area terbukanya yang cantik, mencoba wahana permainan, hingga belanja oleh-oleh.

7. Pantai Sindhu

Pantai Sindhu adalah salah satu pantai di Denpasar yang belum terlalu dikenal oleh wisatawan, sehingga bisa dibilang lebih sepi. Pengunjung biasanya menghabiskan waktu di sini dengan berjemur, menikmati pemandangan laut, dan juga menyaksikan matahari terbenam.

8. Lumintang Park

Taman ini adalah sebuah taman terbuka di mana para pengunjung bisa bersepeda, jogging bersama, bermain bulu tangkis, mencoba camilan-camilan lokal, dan lain-lain. Di akhir pekan dan di hari libur tertentu, air mancur di tengah taman menyala dengan lampu warna-warni yang menjadikannya lebih menarik lagi.

9. Museum Bali Denpasar

Museum ini dibangun pada 1910 dan awalnya merupakan sebuah arca. Setelah mulai menambah banyak koleksi peninggalan etnografinya, bangunan ini akhirnya menjadi sebuah museum dan dibuka untuk publik di tahun 1932.

10. Upside Down World Bali

Ingin berwisata ke tempat wisata selfie yang unik? Langsung saja ke Upside Down World Bali! Tempat ini, sesuai namanya, menghadirkan berbagai spot foto indoor yang bentuknya terbalik. Hasil fotomu akan membuatmu terlihat seperti sedang berdiri di langit-langit. Spot fotonya pun beragam, mulai dari yang bertema dapur, kamar mandi, teras, hingga ruang makan.

11. Gunung Catur

Gunung Catur adalah salah satu gunung purba tertinggi yang ada di Denpasar dan Bali. Bagi kamu yang ingin mendaki dan menyukai wisata petualangan outdoor, tempat ini tak boleh kamu lewatkan! Jalur pendakiannya tidak terlalu sulit dan pemandangan di puncaknya sangat sepadan dengan perjalananmu!

12. Interactive Art Museum Bali (IAMBali)

IAMBali adalah sebuah tempat wisata selfie yang wajib dikunjungi saat kamu berwisata ke Denpasar. Ada banyak spot foto, baik yang indoor maupun outdoor untuk seluruh keluarga. Baik kamu ingin berfoto dengan tema keluarga, menyenangkan, atau romantis, kamu bisa menemukan semuanya di sini!

13. Pura Blanjong

Pura Blanjong adalah salah satu destinasi wisata sejarah terbaik di Bali. Di dalamnya, kamu bisa menemukan Arca Ganesha, Prasasti Blanjong (peninggalan Raja Sri Kesari Warmadewa), candi, dan lain-lain. Pura ini sendiri menurut cerita didirikan untuk mengenang sebuah kapal yang terdampar di Sanur. Meski hanya merupakan sebuah kisah, “Blanjong” sendiri merupakan gabungan kata “Belahan” (pecahan) dan juga “Ngenjung” (kapal nelayan).

14. Tanah Lot

Tanah Lot ini lokasinya memang agak jauh dari pusat kota, namun perjalananmu akan sangat sepadan begitu tiba! Pura ini terkenal karena lokasinya yang cukup unik, yaitu di atas batu karang. Batu karang ini terbentuk secara alami akibat deburan ombak selama puluhan tahun. Wisatawan tidak diperbolehkan masuk ke dalam area pura yang suci. Namun, para pengunjung bisa jalan-jalan di area luarnya sekaligus berfoto-foto.

15. Pasar Badung

Di Pasar Badung, kamu bisa menemukan berbagai macam hasil kerajinan tangan lokal untuk oleh-oleh. Mulai dari pakaian hingga suvenir, kamu bisa menemukan semuanya di sini! Selain itu, ada juga berbagai penjual makanan lokal di sini. Sedikit tips: kamu bisa tawar-menawar di sini, jadi persiapkan dulu dirimu dan latih Bahasa Indonesia dasarmu, ya!

16. Museum Lukisan Sidik Jari

Meski namanya adalah “Museum Lukisan”, tempat ini tidak hanya menghadirkan koleksi lukisan, tapi juga berbagai macam karya seni lainnya. Bahkan, selain melihat-lihat koleksi seni di museum yang buka sejak 1995 ini, kamu juga bisa mengikuti kursus. Mulai dari kursus melukis hingga menari, dan banyak lagi. Semuanya tentu berkaitan dengan budaya dan seni Bali.

17. Pura Agung Jagatnatha

Pura yang satu ini dibangun sebagai tempat pemujaan bagi Hyang Widhi Wasa. Posisinya juga dibuat menghadap ke Gunung Agung. Hingga kini, pura tersebut masih digunakan sebagai tempat ibadah. Jika kamu ingin berkunjung namun tidak beribadah, mohon tetap mengenakan pakaian yang sopan dan tertutup serta mematuhi peraturan di sana. Sebagai informasi, tempat ini buka selama 24 jam.

18. Pantai Cemara

Pantai Cemara memiliki hamparan pasir putih dan air laut biru yang masih jernih. Kamu dan keluarga bisa bersantai bersama di pantai yang menyegarkan ini. Di sekitarnya pun sudah ada banyak resor mewah untuk menginap.

19. Lapangan Puputan

Area ini adalah sebuah taman terbuka yang sering digunakan warga lokal untuk jogging atau olahraga bersama. Selain itu, banyak juga warga lokal maupun wisatawan yang berkumpul dan bersantai bersama di sini sambil menikmati udara segar.

20. Museum Le Mayeur

Sesuai namanya, museum ini memamerkan koleksi karya seni pelukis asal Belgia yang bernama Adrien-Jean Le Mayeur. Lukisan-lukisannya menggambarkan budaya dan orang-orang Bali yang khas.

21. Pusat Konservasi Kura-Kura dan Penyu Hijau

Untuk kamu yang mencari tempat wisata yang tak hanya keren tapi juga edukatif, kamu bisa ke Pusat Konservasi Kura-Kura dan Penyu Hijau. Di sini, kamu dan anak-anak bisa melihat dan berinteraksi langsung dengan kura-kura dan penyu hijau. Mulai dari spesies yang umum kamu temui hingga yang sudah langka sekalipun.

22. Big Garden Corner Sanur

Tempat wisata yang satu ini adalah sebuah taman rekreasi yang unik dan cocok untuk wisata keluarga. Taman terbuka ini memiliki patung-patung yang unik, rumah pohon mini, replika mini Candi Borobudur, area bersantai, jalan setapak yang warna-warni, dan juga restoran serta area bermain anak-anak. Benar-benar sebuah paket lengkap di satu tempat!

23. Air Terjun Nungnung

Bali memang terkenal akan pesona alamnya, salah satunya adalah air terjun yang menakjubkan. Sekitar 40 km dari pusat Kota Denpasar, kamu akan menemukan Air Terjun Nungnung. Selain menikmati pemandangan dan kesegarannya, salah satu kegiatan favorit pengunjung adalah trekking dan berenang.

24. Pura Sakenan

Pura Sakenan adalah salah satu pura megah yang ada di Bali dan yang wajib dikunjungi. Arsitekturnya megah dan ada dua pohon besar yang mengapitnya (dipercaya sebagai roh penjaga pura). Dari sisi sejarah, pura ini didirikan pada zaman kerajaan Majapahit menggunakan batu kapur yang dicampur karang merah oleh Mpu Kuturan. Pura ini juga masih berfungsi sebagai tempat ibadah hingga kini.

25. Bali Wake Park

Bali Wake Park adalah salah satu lokasi wakeboarding terbaik di seluruh Bali. Ada area terbuka luas dengan fasilitas dan perlengkapan yang memadai untuk memfasilitasi kegiatan tersebut. Selain itu, ada juga taman bermain asyik yang terbuat dari balon yang mengapung di atas air. Balon-balon ini memiliki bentuk perosotan serta rintangan-rintangan lain yang membuat waktumu di sana semakin menyenangkan.

26. Hutan Mangrove Bali

Objek wisata di Denpasar ini, sesuai namanya, adalah sebuah hutan bakau yang masih asri, cantik, dan menyegarkan. Untuk mengeksplorasi tempat ini dengan lebih mudah, kamu bisa menyusuri jembatan yang ada. Di ujung jembatan, ada area shelter untuk beristirahat dan menikmati pemandangan.

27. Patung Catur Muka

Patung megah yang berlokasi di depan kantor Walikota Denpasar ini memiliki keunikan tersendiri, yaitu merupakan sebuah patung yang memiliki empat wajah. Keempat wajah yang menghadap ke empat penjuru mata angin ini terinspirasi dari Dewa Brahma. Jika kamu ingin berkunjung ke lokasi yang ikonik dan menarik, maka tentu saja tempat ini tak boleh kamu lewatkan.

28. Pasar Seni Kumbasari

Pasar ini adalah salah satu destinasi utama wisatawan yang ingin belanja barang-barang lokal. Selain karena tempatnya luas dan toko serta barang yang tersedia juga banyak, harganya juga terjangkau.

29. Pantai Mertasari

Pantai Mertasari adalah salah satu destinasi pantai terbaik di Denpasar. Dengan hamparan pasir putih yang luas, kamu bisa jalan-jalan santai atau piknik bersama di pinggir pantai. Ada juga area bernama Dream Island yang menghadirkan berbagai macam permainan air yang menyenangkan. Kamu bisa juga mencoba canoeing atau sepeda air. Lalu, di sekitar pantai ada fasilitas spa dan pijat juga.

30. Patung Titi Banda

Patung yang berlokasi di pinggir kota ini adalah salah satu bangunan paling ikonik di Denpasar. Patung Titi Banda sendiri mengisahkan kisa legenda perjalanan Rama saat akan menyelamatkan Shinta dari Rahwana. Dengan ukiran yang detail dan rapi, kamu pasti akan terkagum-kagum melihat patung ini.

Cara Menuju ke Denpasar

Cara termudah dan tercepat untuk menuju ke Denpasar adalah dengan:

Pesawat

Kamu bisa naik pesawat dengan tujuan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Bandara ini terletak di Kuta Selatan dan hanya berjarak 13 kilometer dari Denpasar. Untuk sampai ke pusat kota dari bandara, kamu bisa naik taksi argo.

Bus

Pilihan transportasi ini hanya tersedia jika kamu berangkat dari kota lain di Indonesia. Perlu diingat bahwa perjalanannya akan cukup panjang, jadi siapkan staminamu . Terminal bus utama di Bali adalah Terminal Mengwi yang terletak di Kabupaten Badung.

Kapal Laut

Kamu juga bisa naik kapal untuk sampai ke pulau ini dari Singapura, Pulau Sumatra, atau Pulau Jawa. Staf di pelabuhan akan membantumu mengurus perjalananmu ke Bali dengan kapal. Beberapa pelabuhan yang bisa kamu singgahi adalah Pelabuhan Gilimanuk, Padangbai, Benoa, Celukan Bawang, Amuk, and Tribuana.

Akomodasi di Denpasar

Denpasar menyediakan banyak jenis akomodasi, mulai dari yang mewah hingga yang lebih terjangkau harganya. Selain hotel, kamu bisa dengan mudah menemukan villa, apartemen, dan homestay. Pesan hotel di Denpasar lewat tiket.com sekarang untuk harga terbaik!

Spot Instagramable di Denpasar

Buat kamu para pecinta foto instagramable, kamu bisa mengunjungi beberapa tempat ini, yaitu Pantai Sanur, Big Garden Corner Sanur, Bali Orchid Garden, Pura Agung Jagatnatha, Patung Catur Muka, Upside Down World Bali, dan Museum La Mayeur.

Kuliner di Denpasar

Denpasar dikenal dengan hidangan yang gurih nan lezat yang tersedia di setiap sudut kota, dari harga yang murah hingga mewah. Serupa makanan kota-kota di Indonesia lainnya, makanan di Denpasar sebagian besar menggunakan nasi dan cabai.

Kamu bisa mencoba babi guling, berisikan sosis babi, sayur urap, dan cabai; nasi campur, dan Bebek Betutu. Sedangkan terdapat restoran di Denpasar yang menjadi favorit wisata kuliner para wisatawan, seperti warung wardani, warung Mak Beng, dan rumah makan kedaton Sanur.

Makanan Vegan / Vegetarian

Soal makanan atau restoran yang menyajikan makanan vegetarian, Denpasar punya sejumlah tempat, yakni restoran Kilo Bali, Kedai Mie Vegetarian, dan warung makan Gaurangan Prasadam. Di ketiga tempat ini, kamu bisa menemukan santapan seperti smoothie bowls, banana oats, granola bliss, bubur pantani, salad, sup lentil, dan sebagainya.

Belanja di Denpasar

Denpasar memiliki beragam pusat perbelanjaan yang lengkap. Kamu bisa membeli cinderamata yang unik dengan harga yang bervariasi, seperti di Mal Bali Galeria, Krisna pusat oleh-oleh khas Bali, Plaza Renon, dan Ramayana Sesetan Bali.

Waktu Terbaik untuk Berkunjung ke Denpasar

Musim

Bali berada di Indonesia dengan kondisi iklim tropis. Maka dari itu, di Bali hanya ada dua musim, yaitu musim hujan dan musim kemarau. Jadi, lebih baik berkunjung antara bulan April dan Oktober ketika cuaca lebih hangat dan cerah. Rentang bulan tersebut adalah waktu yang sempurna untuk kegiatan olahraga air, hiking, dan berjemur.

Suhu Rata-Rata

Musim Kemarau (pertengahan tahun): 28 derajat Celsius (82 derajat Fahrenheit)

Musim Hujan (awal dan akhir tahun): 26,5 derajat Celsius (79 derajat Fahrenheit)

Festival

Denpasar punya kekayaan akan festival yang wajib kamu kunjungi, seperti Festival Denpasar yang menyuguhkan kesenian dan kuliner khas Bali. Dalam festival yang dihelat setiap akhir tahun ini, kamu dapat menemukan kesenian tradisional, seperti gong kebyar, kesenian klasik, dan pragmentari.

Selain itu, kamu juga bisa berkunjung ke Festival Layang-Layang yang berlokasi di Pantai Sanur. Di festival ini, kamu akan disuguhkan dengan ragamnya layangan dengan berbagai ukuran dan warna layangan setiap Juli hingga Oktober.

Cara Berkeliling di Denpasar

Cara terbaik untuk berkeliling di Denpasar adalah dengan mobil atau motor. Kamu bisa menyewa mobil di Bali lewat tiket.com sebelum keberangkatanmu untuk mempermudah perencanaan perjalananmu. Sementara itu, sewa sepeda motor di daerah setempat cukup mudah dan terjangkau. Adapun opsi transportasi lainnya adalah taksi.

Seberapa Luas Denpasar

Dengan luas kota 124 kilometer persegi, untuk liburan di Denpasar, kamu cukup membutuhkan waktu 3 hari saja. Kamu bisa mengunjungi sejumlah tempat wisata di Denpasar yang paling menarik, yaitu Pantai Sanur, Pantai Sindhu, Pura Agung Jagatnatha, Taman Kota Lumintang, Bajra Sandhi Renon, Pulau Serangan, dan Bali Shark.

Mata Uang di Denpasar

Rp (Rupiah Indonesia)

Bahasa di Denpasar

Bahasa utama Bali adalah Bahasa Indonesia. Tapi, masyarakat Bali juga berbicara dengan bahasa tradisional, yakni bahasa Bali. Selain itu, karena Bali adalah destinasi wisata para turis internasional, bahasa Inggris juga merupakan bahasa yang umum di kalangan masyarakat Bali. Staf hotel, staf restoran, dan pemilik sewa sepeda motor biasanya dapat berbahasa Inggris dengan baik.

Zona Waktu Denpasar

WITA / GMT+8

Jenis Stop Kontak Denpasar

Jenis stop kontak di Denpasar dan Indonesia adalah tipe C / F. Jenis ini memiliki 2 pin bulat. Tipe ini biasanya juga digunakan di Eropa. Jadi jika kamu dari Jepang, Malaysia, Singapura, Kanada, Australia, Inggris, atau salah satu negara di Afrika, kemungkinan besar kamu akan memerlukan adaptor.

Perlu Diketahui Tentang Denpasar

Ada beberapa peraturan dan informasi penting yang harus kamu ketahui sebelum berkunjung ke Bali:

  1. Saat kamu berada di Bali, perhatikan peraturan di tempat-tempat tertentu, terutama di kuil-kuil, seperti cara berpakaian dengan tepat, tidak menginjak atau menyentuh patung tertentu, dan sebagainya.
  2. Untuk minum, jangan minum dari air keran karena air keran di Indonesia umumnya tidak bersih untuk diminum.
  3. Saat mengemudi di Bali, pastikan kamu memiliki SIM internasional.
  4. Jika kamu mengunjungi Bali, pakaian yang tepat untuk dikenakan adalah celana pendek, rok, kemeja lengan pendek, sepatu jalan yang nyaman, dan kacamata hitam. Kamu juga perlu membawa baju renang, tabir surya, dan ransel. Namun, jangan berkeliling dengan celana renang atau bikini saja, karena ini dianggap kasar.

Kunjungi Destinasi Wisata Menarik Lainnya