Teater Imax Keong Emas TMII Jakarta

Teater Imax Keong Emas TMII Jakarta

Taman Mini Indonesia Indah - Jl. Raya Taman Mini, Jakarta Timur

Tanggal Kedatangan Anda

Tentang Venue

Teater Imax Keong Emas TMII 2018


February - Desember 2018


Teater Imax TMII - Jakarta



Teater Imax Keong Mas adalah gedung teater berbentuk keong mas raksasa tempat pemutaran dan pertunjukan film khusus berteknologi canggih.Gedung teater ini didirikan atas prakarsa Ibu Tien Soeharto, dan di resmikan pada tanggal 20 April 1984. Pendirian gedung teater ini dimaksudkan sebagai sarana rekreasi yang mendidik guna mengenalkan kekayaan alam dan budaya Indonesia melalui tanyangan film raksasa dengan menggunakan kecanggihan teknologi sinematografi modem Proyektor IMAX.


Menyaksikan film di teater ini serasa ikut berada di dalamnya dan ikut pula berperan sebagai pemain. Teknologi film imax menunjukan kecanghihan dan kemampuannya untuk menumbulkan daya tarik kuat yang membuat penonton berdecak kagum.


Beberapa film tersedia untuk diputar antara lain film Indonesia Indah I, Indonesia Indah II ( Anak-Anak Indonesia), Indonesia Indah III ( Indonesia Untaian Manikam di Katulistiwa), dan Indonesia Indah IV ( Aku Bangga Menjadi Anak Indonesia). Semuanya menjunjukankeindahan lingkungan, kekayaan alam dan keragaman budaya Indonesia.


Dalam perkembangan selanjutnya pemutaran film tidak hanya menampilkan film-film seri Indonesia Indah saja, namun juga diselingi dengan memutar film-film import yang bernuansa pendidikan dengan tema-tema hiburan, ilmu pengetahuan dan teknologi, maupun tema-tema lingkungan hidup.


Sejak tahun 1984 telah memutar film import sebanyak 20 judul film dengan masa sewa 1 hingga 2 tahun. Film-film import itu antara lain : To Fly, Speed, Blue Planet, The Living Sea, Forces of Nature, T-Rex, The First Emperor of China, Island Adventure, dan Mistic India. Kemudian tahun 2004, teater ini mampu meng-upgrade sistem, dan sekaligus memutar film IMAX DRM (Digital Re-Mastering) yakni teknologi revolusioner yang memungkinkan transfer film laga format 35mm ke dalam IMAX EXPERIENCE 70MM.


Dengan kualitas tampilan dan suara yang mengagumkan perusahaan IMAX kini mampu memperluas upayanya melebihi film animasi mencakup film laga, sehingga memungkinkan film-film Hollywood diganda ulang secara digital. Misalnya fim berjudul harry Potter and Prizoner of Azkaban dan Spiderman 2 dapat diputar teater-teater IMAX diseluruh dunia dalam layar raksasa dengan jam tayang 1 hingga 2,5 jam.

Syarat dan Ketentuan

  • Tiket ini bersifat  Non-refundable, artinya tiket yang sudah dibeli atau pemesanan yang sudah terkonfirmasi, tidak dapat dikembalikan atau ditukarkan.
  • Metode pembayaran tersedia melalui: Bank Transfer, Visa/Master Credit Card, KlikBCA Online, BCA Klikpay, CIMB Clicks, XL Tunai, and ePay BRI.
  • Pembayaran menggunakan Bank Transfer akan dikenakan biaya administrasi sesuai dengan Kode Unik yang tertera (Rp.1000 - 2000). Jumlah yang di-transfer harus sesuai dengan harga total dan Kode Unik. Pembayaran dilakukan paling lambat 3 jam setelah pemesanan. Proses pemesanan akan dianggap hangus jika melebihi batas waktu yang ditentukan.
  • Pembayaran menggunakan KlikBCA dikenakan biaya pelayanan sebesar Rp 2000 (dua ribu rupiah).
  • Pembayaran menggunakan kartu kredit dikenakan biaya pelayanan sebesar 3% dari total transaksi.
  • Pembeli wajib mengisi Data Pribadi pada saat proses pembelian.
  • Pembeli wajib membawa fotokopi Kartu Identitas pada saat penukaran Voucher menjadi Tiket Fisik.
  • Pembeli yang menggunakan kartu kredit, diwajibkan untuk membawa kartu kredit asli sesuai dengan nama pembeli yang digunakan pada saat pembayaran (fotokopi tidak dianggap sah).
  • Penjualan Tiket sewaktu-waktu dapat dihentikan atau dimulai oleh pihak Tiket.com, sesuai dengan kebijakan dari Promotor atau Tiket.com .
  • Voucher tiket tidak berlaku sebagai tanda masuk dan harus ditukarkan dengan Tiket Fisik sebelum acara dimulai, pada waktu dan tempat yang telah ditentukan.
  • Penukaran Voucher akan diinformasikan selanjutnya melalui email dan Twitter @tiket