Promosi

Destinasi di bulan ini: Raja Ampat, Surga Dunia di Timur Indonesia
Hei, Kamu! Di bulan ini, ada yang baru di aplikasi tiket.com, yaitu Trip dan Tix. Tiket.com akan memberikan rekomendasi “destination of the month”. Di kali pertama ini, CEO tiket.com, George Hendrata akan bercerita pengalamannya selama 3 hari di Raja Ampat.
Bicara Raja Ampat berarti bicara soal Ribuan pulau yang terbentang Waigeo sampai Misool yang merupakan surga bagi para diver.
Saat ditanya definisi Raja Ampat, yang terpikir oleh saya adalah “Raja Ampat defines pristine”. Kemurnian yang ditawarkan Raja Ampat memang tidak bisa ditemukan di tempat lain. Raja Ampat seolah tidak memberikan alasan untuk tidak pergi kesana, karena pemandangan gugusan pulau dan alam bawah laut yang sama indahnya. Beruntung, saya bisa menikmati semuanya di waktu yang sangat singkat. Ini adalah pemandangan Pianemo yang sering disebut sebagai miniatur Wayag yang ada di Barat Waigeo.
Setelah melihat keindahan Pianemo, saya kemudian menyusuri apa yang ditawarkan Laut Raja Ampat. Pertama, saya menuju Pasir Timbul yang sebenarnya adalah sebuah hamparan pasir yang membentuk pulau kecil di tengah-tengah lautan Raja Ampat. Sejauh mata memandang saya hanya melihat pasir putih yang membentang luas.
Perjalanan di Raja Ampat saya tempuh dengan menggunakan kapal bersama dengan rombongan. Kegiatan selanjutnya adalah free dive dan snorkeling untuk menikmati keindahan alam bawah laut Raja Ampat.


Ribuan ikan, ratusan koral dapat Anda temukan di alam bawah laut Raja Ampat. Terumbu karang yang hidup menjadi tempat sumber makanan ribuan spesies ikan dan satwa laut lainnya.

Saya snorkeling bersama ikan-ikan unik seperti parrot fish secara lebih dekat. Mereka sangat “ramah” dan tidak takut ketika saya mendekat. Hal ini karena di lokasi tersebut, kita dilarang memancing. Bahkan, meskipun saya mengeluarkan action camera, ikan-ikan itu tidak ada yang lari.
Saya kembali ke atas kapal untuk melanjutkan perjalanan. Kemudian saya menemukan batu pensil di wilayah Teluk Kabui. Dari Pelabuhan Pariwisata Waisai, butuh waktu kurang lebih 1 jam naik speedboat untuk menuju ke kawasan Teluk Kabui dan Batu Pensil.
Raja Ampat memang magis. Tidak ada tempat yang menawarkan keindahan alam begitu lengkap seperti Raja Ampat. Langit, laut, dan alam bawah laut, semuanya sungguh memiliki kemurnian yang tidak dimiliki tempat lain.
Raja Ampat merupakan destinasi yang wajib banget buat kamu kunjungi, setidaknya sekali seumur hidup. Meskipun sebenarnya, kamu nggak akan cukup mengunjunginya hanya sekali. Apalagi penerbangan ke Raja Ampat sudah nggak susah lagi. Banyak pilihan maskapai yang bisa kamu pilih.
Tips ke Raja Ampat :
1. Pergi dengan group akan jauh lebih murah, karena kita bisa sharing harga kapal dan keperluan lainnya.
2. Pilih penerbangan malam hari supaya menghemat waktu perjalanan.
3. Bulan April – Oktober adalah musim terbaik untuk berkunjung kesana.
4. Living on boat atau perjalanan dan bermalam di kapal bisa jadi hal yang seru banget untuk dilakukan di Raja Ampat.
Tips dan Tix untuk perjalanan ke Raja Ampat
Tiket pesawat pulang - pergi ke Raja Ampat
Harga tiket :
Jakarta (CGK) - Sorong (SOQ) dengan Garuda Indonesia : Rp 2.021.000
Sorong (SOQ) - Jakarta (CGK) dengan Garuda Indonesia : Rp 2.546.900

Dapatkan Tix point sejumlah 1.714 point
Hotel di Raja Ampat
Menginap di hotel 3D2N : Rp 2.187.270

Dapatkan Tix point sejumlah 5.992 point
Dari perjalanan ke Raja Ampat, total Tix Point yang bisa didapatkan adalah 7.706 point atau senilai Rp 154,120
Potongan harga tersebut dapat digunakan untuk potongan harga pemesanan tiket pesawat, hotel, kereta, dan sewa mobil
Ke mana pun, jadi lebih murah!

Jadi, mau ke mana? tiket.com aja!