Cari Tiket Pesawat Gorontalo tabalong (GTO - TJG) Murah

Pulang Pergi?

Kenapa beli di tiket.com?

Banyak Pilihan Maskapai

Website dengan maskapai penerbangan terbanyak di Indonesia dan dunia.

Aman Dan Mudah

Metode pembayaran terlengkap dengan sistem online yang aman, lengkap, dan mudah.

Konfirmasi Langsung

Konfirmasi pembelian real-time. Tiket langsung dikirimkan melalui e-mail dan SMS.

tiket.com menyediakan jasa reservasi dan ticketing online tiket pesawat murah secara instan, di mana pelanggan dapat mencari dan memilih maskapai yang berbeda dalam sekali pembelian pulang pergi. tiket.com juga menyediakan tiket murah dari Gorontalo (GTO) ke tabalong (TJG) mulai dari ~ di bulan October 2018. Harga yang terdapat di tiket.com lebih murah dibandingkan harga tiket resmi di airlines karena biaya metode pembayaran pada tiket.com sangat murah. Sekarang pembayaran bisa dilakukan dengan banyak cara seperti Kartu Kredit, KlikBCA, Klikpay, Mandiri Clickpay, CIMB Clicks, XL Tunai dan ePay BRI. Setelah pembayaran selesai dilaksanakan, voucher akan otomatis terkirim ke email anda dalam kurun waktu beberapa menit.

Harga Tiket Pesawat Gorontalo tabalong (GTO - TJG) Promo

Gorontalo (GTO)

Tabalong (TJG)

Bandar Udara Djalaluddin Gorontalo (Pelabuhan Udara Tolotio) terletak pada jazirah utara pulau Sulawesi yaitu Desa Tolotio, Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo dahulu masuk wilayah provinsi Sulawesi Utara.

Bandar Udara Djalaluddin Gorontalo memiliki panjang landasan 2500m dengan lebar 45m dan mempunyai kekuatan PCN 41 FCXT. Sedangkan apron memiliki panjang 230m dan lebar 80m. Pesawat terbesar saat ini yang beroperasi di Bandara Djalaluddin adalah Boeing 737-900ER yang dioperasikan oleh maskapai LION AIR yang dapat mengangkut penumpang sebanyak 215 orang dan memiliki beban maksimum pada saat lepas landas (MTOW) mencapai 78 TON.

Pada tahun 2011 direncanakan akan dibangun apron baru dengan panjang 200m dan lebar 100m untuk menunjang terwujudnya Provinsi Gorontalo menjadi embarkasi haji.

Foto Bandara

Kabupaten Tabalong di Provinsi Kalimantan Selatan memiliki pusat pemerintahan bernama Kota Tanjung. Kota yang terletak di tepi Sungai Tabalong ini berjarak sekitar 232 kilometer dari ibukota KalSel, yaitu Banjarmasin. Dahulu, Kabupaten Tabalong merupakan bagian dari Kabupaten Hulu Sungai Utara. Namun, kini Kabupaten Tabalong telah menjadi sebuah wilayah tersendiri, dengan Kota Tanjung sebagai pusat aktivitas masyarakat.

Untuk berkunjung ke Kota Tanjung, Anda dapat memanfaatkan moda transportasi pesawat udara. Kota Tanjung memiliki Bandara Tanjung Warukin yang akan menyambut Anda dengan ramah saat tiba di Kabupaten Tabalong.

Bandar Udara Warukin di Kota Tanjung adalah sebuah bandar udara domestik. Bandara ini dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Tabalong, bekerjasama dengan anak perusahaan PT Pertamina Persero, yakni PT Pelita Air Service. Panjang landasan pacu yang digunakan untuk take off dan landing pesawat di Bandara Warukin adalah 1.400 meter. Hingga bulan Februari 2016, maskapai KalStar Aviation membuka penerbangan ke Bandara Warukin. Namun, operasional bandara ini sempat terhenti karena KalStar menghentikan penerbangannya.

Bandara Warukin akan dibuka kembali pada bulan Agustus 2017 untuk melayani penerbangan dengan rute utama Balikpapan-Tanjung dan Banjarbaru-Tanjung. Salah satu maskapai yang direncanakan akan menerbangi langit Kota Tanjung melalui Bandara Warukin adalah Wings Air. Nah, Anda perlu mencermati jadwal penerbangan jika membeli tiket pesawat ke Tanjung Warukin saat bandara ini telah kembali beroperasi.

Bandar Udara Warukin pernah menjadi salah satu fasilitas penerbangan yang vital untuk menghubungkan Kabupaten Tabalong dengan Balikpapan dan Banjarbaru. Namun, nasib Bandara Warukin ternyata tidak terlalu mulus. Bandara ini ditutup pada tahun 2016, ditandai dengan berakhirnya layanan penerbangan KalStar Aviation ke Bandara Warukin dari Banjarbaru dan Balikpapan.

Meskipun saat itu penerbangan ke Bandara Warukin semakin digemari penumpang, KalStar tetap memutuskan untuk mengakhiri layanan penerbangan dari dan ke Bandara Warukin. Masa-masa kelam ini berlangsung hingga beberapa bulan. Pada akhirnya, diketahui bahwa Bandara Warukin kini telah berpindah tangan pada PT Pelita Air Service. Bekerjasama dengan pemda setempat, PT Pelita Air Service terus melakukan pembenahan Bandara Warukin selama bandara ini vakum.

Landasan pacu yang mengelupas kembali diaspal dan fasilitas bandara ditingkatkan. Hasilnya, pada bulan Agustus 2017, Bandara Warukin akan siap beroperasi kembali. Milyaran dana pembangunan telah digelontorkan untuk memoles Bandara Warukin menjadi lebih layak dan cantik. Jadi untuk Anda yang ingin mencicipi pengalaman mendarat di Bandara Warukin, Anda bersiap-siaplah untuk membeli tiket pesawat ke Tanjung Warukin.

Tempat Menarik di sekitar Airport Jalaluddin (GTO)

8.6 Km

Danau Limboto terletak di kecamatan limboto, kabupaten Gorontalo. Pagi hari ataupun menjelang senja…

17.9 Km

Pentadio Resort merupakan salah satu lokasi objek wisata bertaraf internasional di Kecamatan Telagabiru,…

17.9 Km

Pentadio Resortadalah salah satu obyek wisata andalan Propinsi Gorontalo. Kata Pentadio diambil dari…

Cara booking pesawat menggunakan tiket.com