Tiket Pesawat Surabaya ke Samarinda

Jadwal & Harga Tiket Pesawat Surabaya ke Samarinda

  • Ekonomi
    Juanda (SUB) Apt Pranoto (AAP)
    Jumat, 01 Oktober 2021
    Mulai dari
    IDR 640.600/pax
  • Ekonomi
    Juanda (SUB) Apt Pranoto (AAP)
    Kamis, 30 September 2021
    Mulai dari
    IDR 640.600/pax
  • Ekonomi
    Juanda (SUB) Apt Pranoto (AAP)
    Sabtu, 25 September 2021
    Mulai dari
    IDR 640.600/pax
  • Ekonomi
    Juanda (SUB) Apt Pranoto (AAP)
    Jumat, 24 September 2021
    Mulai dari
    IDR 640.600/pax
  • Ekonomi
    Juanda (SUB) Apt Pranoto (AAP)
    Kamis, 23 September 2021
    Mulai dari
    IDR 640.600/pax

Cek Tiket Pesawat Surabaya ke Samarinda

Tiket pesawat murah dari Surabaya (SUB) ke Samarinda (AAP) merupakan salah satu rute favorit yang sering menjadi incaran para pelancong domestik dan internasional. Jika kamu sedang mencari harga terbaik untuk tiket pesawat Surabaya ke Samarinda, kamu datang ke tempat yang tepat! tiket.com menyediakan bebagai pilihan menarik dengan harga promo yang akan membuat perjalananmu semakin mudah dan menyenangkan. Segera cek harga tiket pp dan jadwal penerbangan Surabaya ke Samarinda dan rencanakan perjalananmu bersama tiket.com!


Aktivitas Terbaik di Samarinda

Samarinda adalah ibukota provinsi Kalimantan Timur yang terletak di tepi Sungai Mahakam. Kota ini menawarkan segudang tempat wisata dengan pemandangan yang asri. Bingung mau menginap di mana? Tenang, berbagai macam penginapan yang nyaman tersedia di sini!


Wisata di Samarinda

Jangan takut kehabisan ide selama di Samarinda, berikut rekomendasi wisata yang wajib kamu kunjungi!

  • Sungai Mahakam. Ikon Samarinda yang paling terkenal adalah Sungai Mahakam. Sungai ini mengalir sepanjang 980 km dari Kabupaten Long Apari hingga Selat Makassar. Kamu dapat berjalan kaki menyusuri sungai, berinteraksi dengan warga sekitar, atau bahkan menyewa perahu untuk berkeliling.
  • Pulau Kumala. Kamu tidak perlu menyebrang laut untuk bisa ke pantai ini, cukup menggunakan transportasi darat dan berkendara sekitar 30 menit dari pusat kota Samarinda. Pulau Kumala menyuguhkan seni, budaya, dan barang-barang tradisional khas Samarinda. Bisa dibilang pulau ini mirip seperti Taman Mini Indonesia Indah yang ada di Jakarta.
  • Air Terjun Tanah Merah. Air Terjun Tanah Merah berlokasi di sebelah utara Samarinda dan menawarkan pemandangan yang unik. Air di sini memiliki dua warna, kamu akan melihat warna air terjun yang jernih, namun ketika air tersebut menyentuh kolam, warnanya akan berubah menjadi merah. Lokasi air terjun ini dikelilingi hutan asri yang sejuk, sangat cocok untuk menyegarkan pikiran.

Wisata Kuliner di Samarinda

Setelah puas berkeliling, saatnya kamu menikmati kelezatan ragam kuliner Samarinda. Berikut rekomendasi hidangan yang wajib kamu coba.

  • Amplang. Amplang atau Kerupuk Kuku Macan, adalah camilan berupa kerupuk ikan khas Samarinda. Biasanya kerupuk ini terbuat dari tepung yang dicampur dengan ikan tenggiri. Rasa gurihnya sangat cocok untuk disantap sebagai pendamping makanan utama atau dimakan langsung seperti makanan ringan.
  • Nasi Pulut. Nasi pulut terbuat dari beras yang dimasak dengan santan, garam, cabai, dan beberapa bumbu serta rempah khas lainnya. Proses memasak hidangan ini biasanya dikukus dan disajikan dengan sambal nikmat. Ini adalah salah satu makanan yang wajib kamu coba selama berada di Samarinda.
  • Pepes Kepiting. Mungkin kamu pernah menyantap Pepes Tahu, Pepes Ikan, dan Pepes Ayam, namun pernahkah kamu mencoba Pepes Kepiting? Terbuat dari kepiting cangkang lunak yang dimasak dan dibumbui dengan kemangi, serai, dan cabai. Kepiting tersebut lalu dibungkus dengan daun pisang dan dimasak dengan cara dibakar atau dikukus. Hidangan ini menawarkan kelezatan yang tak terhingga!


Rute Populer dari Surabaya


Rute Populer dari Samarinda


Cek Harga Tiket Pesawat Surabaya ke Samarinda


Detail Penerbangan dari Surabaya ke Samarinda

  • Ada berapa bandara di Surabaya dan Samarinda?. Surabaya dan Samarinda masing-masing memiliki satu bandara. Surabaya memiliki bandara yaitu Bandara Internasional Juanda (SUB) dan Samarinda memiliki Bandara Internasional Aji Pangeran Tumenggung Pranoto (AAP).
  • Berapa lama penerbangan dari Surabaya ke Samarinda?. Rata-rata waktu penerbangan langsung yang ditempuh dari Surabaya ke Samarinda adalah 1 (satu) jam 30 menit.
  • Apakah ada perbedaan waktu antara Surabaya dan Samarinda?. Surabaya dan Samarinda tidak berada di dalam satu zona waktu. Waktu Samarinda satu jam lebih cepat dari Surabaya. Surabaya berada di Waktu Indonesia Barat (WIB), sedangkan Samarinda berada di Waktu Indonesia Tengah (WITA)
  • Hari apa yang menawarkan harga terbaik untuk tiket Surabaya ke Samarinda?. Bukan hanya tanggal pemesanan yang berpengaruh dalam mendapatkan harga terbaik untuk tiket pesawat Surabaya ke Samarinda, waktu terbang juga mempengaruhi harga tiket pesawat. Hari yang paling tepat untuk terbang adalah hari Selasa dan Rabu, sedangkan hari untuk memesan tiket jatuh pada hari Minggu.
  • Apa yang menarik dari rute ini?. Samarinda menawarkan segala yang kamu inginkan. Kamu mungkin sudah lelah dengan kehidupan Surabaya yang serba cepat, maka Samarinda adalah jawaban atas segala kelelahanmu. Kamu dapat menenangkan diri di tengah damainya alam, atau mencari hiburan unik dengan berwisata budaya.

Selengkapnya