Tiket Pesawat Surabaya ke Makassar

Jadwal & Harga Tiket Pesawat Surabaya ke Makassar

  • Ekonomi
    Juanda (SUB) Sultan Hasanuddin (UPG)
    Kamis, 01 Juli 2021
    Mulai dari
    IDR 533.900/pax
  • Ekonomi
    Juanda (SUB) Sultan Hasanuddin (UPG)
    Rabu, 30 Juni 2021
    Mulai dari
    IDR 533.900/pax
  • Ekonomi
    Juanda (SUB) Sultan Hasanuddin (UPG)
    Kamis, 24 Juni 2021
    Mulai dari
    IDR 533.900/pax
  • Ekonomi
    Juanda (SUB) Sultan Hasanuddin (UPG)
    Rabu, 23 Juni 2021
    Mulai dari
    IDR 533.900/pax
  • Ekonomi
    Juanda (SUB) Sultan Hasanuddin (UPG)
    Selasa, 22 Juni 2021
    Mulai dari
    IDR 533.900/pax

Cek Tiket Pesawat Surabaya ke Makassar

Makassar adalah pusat kota terbesar kelima di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Medan. Sifat kosmopolitan dan daya tarik urbannya menjadikannya kota ini lebih modern, namun tetap memiliki nilai sejarah yang menarik. Salah satu transportasi favorit untuk ke Makassar adalah pesawat. tiket.com menyediakan berbagai harga tiket pesawat PP dari Surabaya (SUB) ke Makassar (UPG) yang sesuai dengan gaya traveling-mu. Sederet tiket promo pesawat juga ada di tiket.com. Segera rencanakan perjalananmu, beli tiket pesawat online, dan berpetualang di Makassar dengan nyaman!


Aktivitas Terbaik di Makassar

Terletak di sisi timur Indonesia, pulau Sulawesi berada di antara pulau Kalimantan dan Papua. Sulawesi, khususnya Makassar adalah destinasi yang semarak dan memiliki banyak hal untuk dilakukan dan dijelajahi. Dari pantai yang indah, tradisi lokal yang menarik, pertunjukan seni yang menginspirasi, kerajinan tangan, hingga gunung berapi dan lanskap geografis yang megah, pasti akan membuat pengunjung takjub. Bingung mau menginap di mana? Tenang, Makassar juga menyediakan berbagai macam penginapan yang nyaman!


Wisata di Makassar

Jangan takut kehabisan ide selama di Makassar, berikut rekomendasi wisata yang wajib kamu kunjungi!

  • Pulau Samalona. Pulau Samalona terbentuk dari gugusan karang dan dianggap sebagai salah satu permata tersembunyi Makassar. Pulau ini menawarkan pantai pasir putih yang indah, perairan biru, dan biota laut yang mempesona. Kamu berkesempatan untuk melakukan snorkeling dan menyelam sambil menikmati terumbu karang yang berwarna-warni dan ikan yang beragam.
  • Fort Rotterdam. Fort Rotterdam merupakan situs sejarah penting di Makassar. I Mallombasi Muhammad Bakir Daeng Mattawang Karaeng Mangape Bonto atau Sultan Hasanuddin, menandatangani benteng sebagai bagian dari perjanjian damai dengan Belanda. Benteng ini berganti nama dari Ujung Pandang menjadi Fort Rotterdam saat Belanda menduduki benteng, mereka mengganti nama dari Ujung Pandang menjadi Fort Rotterdam. Saat ini, Fort Rotterdam masih terpelihara dengan baik dan merupakan area yang bagus untuk dijelajahi bersama keluarga.
  • Benteng Somba Opu. Benteng Somba Opu dikenal sebagai pusat perdagangan berbenteng di Kabupaten Gowa pada abad ke-16. Kawasan di sekitar benteng telah dikembangkan menjadi taman rekreasi dan museum. Benteng Somba Opu meliputi area seluas sekitar 1.500 hektar dan berbatasan dengan Sungai Jeneberang. Benteng ini pernah menjadi pusat perdagangan rempah-rempah dan barang-barang lainnya oleh para pedagang dari kawasan Asia, Indonesia dan Eropa.

Wisata Kuliner di Makassar

Setelah puas berkeliling, saatnya kamu menikmati kelezatan ragam kuliner Makassar. Berikut rekomendasi hidangan yang wajib kamu coba.

  • Coto Makassar. Coto Makassar atau Coto Mangkasara, adalah sup khas Makassar yang terdiri dari daging sapi dan jeroan rebus. Kuah dari Coto biasanya diolah dengan kaldu berbumbu yang terbuat dari kacang tanah dan rempah-rempah. Biasanya hidangan ini disajikan dengan lontong burasa atau ketupat.
  • Sup Konro. Kamu suka dengan iga sapi? Jangan lewatkan mencicipi hidangan yang satu ini! Sup Konro adalah sup iga nikmat yang berasal dari Makassar. Kuahnya berwarna coklat kehitaman merupakan paduan dari rempah-rempah yang kaya seperti keluwak, ketumbar, serai, kunyit, pala, lengkuas, asam, cengkeh, dan daun salam. Kamu dapat menyantap Sup Konro dengan ketupat atau nasi hangat.
  • Es Palu Butung. Es Palu Butung adalah makanan penutup khas yang sangat mirip dengan Pisang Ijo. Hidangan ini berbahan dasar tepung beras yang dimasak dengan santan, daun pandan, gula pasir, garam, dan bubuk vanili. Sentuhan terakhir adalah menambahkan pisang kukus, sirup merah, dan es batu yang sangat menyegarkan.


Rute Populer dari Surabaya


Rute Populer dari Makassar


Cek Harga Tiket Pesawat Surabaya ke Makassar


Detail Penerbangan dari Surabaya ke Makassar

  • Ada berapa bandara di Surabaya dan Makassar?. Kedua kota ini masing-masing memiliki satu bandara utama. Surabaya memiliki Bandara Internasional Juanda (SUB) dan Makassar memiliki satu bandara yang bernama Bandara Internasional Sultan Hasanuddin (UPG).
  • Berapa lama penerbangan dari Surabaya ke Makassar?. Rata-rata waktu penerbangan langsung yang ditempuh dari Surabaya ke Makassar adalah 1 (satu) jam 30 menit.
  • Apakah ada perbedaan waktu antara Surabaya dan Makassar?. Kedua kota ini berada di dua zona waktu yang berbeda. Makassar 1 (satu) jam lebih cepat dari waktu Surabaya.
  • Hari apa yang menawarkan harga terbaik untuk tiket Surabaya ke Makassar?. Bukan hanya tanggal pemesanan yang berpengaruh dalam mendapatkan harga terbaik untuk tiket pesawat Surabaya ke Makassar, waktu terbang juga mempengaruhi harga tiket pesawat. Hari yang paling tepat untuk terbang adalah hari Selasa dan Rabu, sedangkan hari untuk memesan tiket jatuh pada hari Minggu.
  • Apa yang menarik dari rute ini?. Penerbangan Surabaya ke Makassar sangat digemari oleh pelancong domestik dan mancanegara. Makassar bisa dikatakan sebagai surganya kuliner di Indonesia Tengah. Saat senja tiba, hiruk pikuk dimulai. Ibukota yang hidup ini dipenuhi oleh banyak pedagang dengan kedai makanan unik mereka yang menawarkan beragam makanan mulai dari makanan laut yang menggiurkan.

Selengkapnya