Tiket Pesawat Surabaya ke Balikpapan

Jadwal & Harga Tiket Pesawat Surabaya ke Balikpapan

  • Ekonomi
    Juanda (SUB) Sepinggan (BPN)
    Jumat, 01 Oktober 2021
    Mulai dari
    IDR 616.400/pax
  • Ekonomi
    Juanda (SUB) Sepinggan (BPN)
    Kamis, 30 September 2021
    Mulai dari
    IDR 616.400/pax
  • Ekonomi
    Juanda (SUB) Sepinggan (BPN)
    Selasa, 28 September 2021
    Mulai dari
    IDR 616.400/pax
  • Ekonomi
    Juanda (SUB) Sepinggan (BPN)
    Sabtu, 25 September 2021
    Mulai dari
    IDR 616.400/pax
  • Ekonomi
    Juanda (SUB) Sepinggan (BPN)
    Jumat, 24 September 2021
    Mulai dari
    IDR 616.400/pax

Cek Tiket Pesawat Surabaya ke Balikpapan

Balikpapan adalah kota pelabuhan di Kalimantan Timur yang sekaligus menjadi pusat keuangan Kalimantan dan pintu gerbang utama ibukota baru Indonesia. Awalnya, kota ini merupakan desa nelayan yang dibangun oleh orang Bugis pada abad ke-19. Pengeboran minyak pertama dimulai di Balikpapan pada 10 Februari 1897, yang kemudian ditetapkan sebagai hari jadi kota tersebut. Rute pesawat Surabaya (SUB) ke Balikpapan (BPN) adalah salah satu penerbangan favorit yang sering diburu wisatawan, baik itu domestik ataupun internasional. Mayoritas penumpang yang mencari tiket pesawat dari Surabaya ke Balikpapan untuk tujuan bisnis atau hanya sekadar ingin menikmati gemerlap ibu kota. Jika kamu ingin mengunjungi Balikpapan dari Surabaya, kamu dapat menggunakan sarana transportasi seperti, kereta api, pesawat, mobil, dan kapal. Biasanya banyak pendatang yang menggunakan pesawat karena memiliki waktu tempuh yang relatif cepat. tiket.com menyediakan berbagai pilihan tiket pesawat yang bisa kamu pilih sesuai keinginanmu. Promo tiket pesawat Surabaya ke Balikpapan yang ditawarkan juga bervariasi sesuai kebutuhanmu. Segera cari tiket pp Surabaya ke Balikpapan dan siapkan petualanganmu di kota metropolitan!


Aktivitas Terbaik di Balikpapan

Balikpapan adalah kota dengan stasiun kilang minyak dan gas terbesar yang saat ini telah berkembang menjadi kota modern. Banyak hal terbaik yang dapat dilakukan di Balikpapan di mana kamu dapat dengan mudah menemukan hotel berbintang, restoran kelas dunia, dan aktivitas hiburan. Selain dikenal sebagai eksportir besar hasil tambang dan minyak, keindahan alam yang mempesona juga menjadi salah satu daya tarik wisata kota Balikpapan. Sebagai destinasi pilihan di Indonesia, Balikpapan menawarkan keindahan kota dan alam mulai dari pantai yang indah hingga hutan yang menakjubkan.


Wisata di Balikpapan

Jangan takut kehabisan ide selama di Balikpapan, berikut rekomendasi wisata di Balikpapan yang wajib kamu kunjungi!

  • Pantai Melawai. Pantai Melawai adalah salah satu tempat nongkrong di Balikpapan yang menjadi ikon pariwisata. Pantai ini sangat cocok untuk menikmati panorama matahari terbenam yang eksotis. Kamu juga bisa melihat kapal-kapal besar pengangkut minyak yang berlabuh di Pantai Melawai sambil mencicipi makanan khas Balikpapan yang dijual di sekitar pantai. Salah satu jajanan yang terkenal di Pantai Melawai adalah pisang penjepit, yaitu pisang kepok yang dijepit kemudian dipanggang di atas arang dan ditutup dengan gula merah.
  • Hutan Lindung Sungai Wain. Hutan Lindung Sungai Wain terletak di jalan antara Balikpapan menuju Samarinda pada kilometer 14. Pulau Kalimantan terkenal dengan hutan tropis yang sangat lebat dan bahkan dianggap sebagai paru-paru dunia. Oleh karena itu sudah selayaknya keberadaan hutan harus dijaga agar keseimbangan alam dapat terjaga. Salah satu upaya pelestarian hutan adalah dengan menetapkan suatu kawasan hutan sebagai hutan lindung, salah satunya adalah Hutan Lindung Sungai Wain. Selain untuk menjaga kelestarian hutan, hutan lindung juga digunakan sebagai tempat perlindungan beberapa fauna yang dilindungi seperti orangutan, beruang madu, bekantan, dll.
  • Batan Ulin Kariangau. Batan Ulin Kariangau merupakan jembatan yang terletak di Desa Kariangau, sekitar 11 km dari pusat kota Balikpapan. Jembatan ini terbuat dari kayu ulin sepanjang 800 meter dan lebar 2 meter. Bukan hanya jembatan, terdapat kampung nelayan tua dan hutan bakau yang sering dijadikan kolam oleh warga sekitar, dengan ujung jembatan itu sendiri mengarah ke laut lepas.

Wisata Kuliner Balikpapan

Setelah puas berkeliling Balikpapan saatnya kamu menikmati kelezatan ragam kulinernya. Berikut rekomendasi hidangan yang wajib kamu coba.

  • Sop Singkong. Bagi masyarakat Balikpapan, singkong dapat dijadikan bahan makanan membuat soto segar sebagai menu sarapan sederhana. Sop Singkong adalah salah satu makanan yang wajib kamu coba saat berada di Balikpapan. Terdiri dari potongan kecil singkong rebus, beberapa potong ceker ayam, makaroni, bihun, dan kuah segar, serta taburan bawang goreng dan seledri.
  • Bingka. Bingka adalah camilan khas Balikpapan yang dibuat dari kentang, telur, mentega, susu, gula, dan santan. Kamu dapat mencoba hidangan ini di Bingka Kentang Pelabuhan Semayang. Rasa manis dari Bingka dijamin akan membuat kamu ketagihan.
  • Roti Mantau. Indonesia memiliki berbagai macam jajanan yang enak. Salah satu makanan tradisional yang enak adalah Roti Mantau. Makanan khas Balikpapan ini berupa roti empuk yang menyerupai bakpao. Bedanya, jika bakpao biasa berisi daging, coklat, atau isian lainnya, Roti Mantau tidak diberi isian apapun, melainkan hanya roti biasa murni dari olahan tepung terigu.


Rute Populer dari Surabaya


Rute Populer dari Balikpapan


Cek Harga Tiket Pesawat Surabaya ke Balikpapan


Detail Penerbangan dari Surabaya ke Balikpapan

  • Ada berapa bandara di Surabaya dan Balikpapan?. Kedua kota ini masing-masing memiliki satu bandara utama. Surabaya memiliki satu bandara yaitu Bandara Internasional Juanda (SUB) dan Balikpapan memiliki satu bandara yaitu Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan (BPN).
  • Berapa lama penerbangan dari Surabaya ke Balikpapan?. Rata-rata waktu penerbangan langsung yang ditempuh dari Surabaya ke Balikpapan adalah 1 (satu) jam 40 menit.
  • Apakah ada perbedaan waktu antara Surabaya dan Balikpapan?. Surabaya dan Balikpapan tidak berada di dalam satu zona waktu. Surabaya berada di Waktu Indonesia Barat (WIB), sedangkan Balikpapan berada di Waktu Indonesia Tengah (WITA). Hal ini menyebabkan waktu Balikpapan satu jam lebih cepat dari Surabaya.
  • Hari apa yang menawarkan harga terbaik untuk tiket Surabaya ke Balikpapan?. Bukan hanya tanggal pemesanan yang berpengaruh dalam mendapatkan harga terbaik untuk tiket pesawat Surabaya ke Balikpapan, waktu terbang juga mempengaruhi harga tiket pesawat. Hari yang paling tepat untuk terbang adalah hari Selasa dan Rabu, sedangkan hari untuk memesan tiket jatuh pada hari Minggu.
  • Apa yang menarik dari rute ini?. Rute Surabaya - Balikpapan digemari karena harga tiketnya yang terjangkau. alikpapan sendiri merupakan daerah yang memiliki segudang destinasi yang sangat indah seperti wisata alam, wisata religi, dan wisata sejarah semua ada di kota ini. Jika kamu ingin berlibur disinilah tempat yang cocok, dijamin tidak akan kecewa, apalagi jika kamu berwisata bersama kerabat, pasangan, atau keluarga.

Selengkapnya