Tiket Pesawat Solo ke Jakarta

Jadwal & Harga Tiket Pesawat Solo ke Jakarta

  • Ekonomi
    Adisumarmo (SOC) Soekarno Hatta (CGK)
    Selasa, 26 Oktober 2021
    Mulai dari
    IDR 349.100/pax
  • Ekonomi
    Adisumarmo (SOC) Soekarno Hatta (CGK)
    Senin, 25 Oktober 2021
    Mulai dari
    IDR 349.100/pax
  • Ekonomi
    Adisumarmo (SOC) Soekarno Hatta (CGK)
    Minggu, 24 Oktober 2021
    Mulai dari
    IDR 349.100/pax
  • Ekonomi
    Adisumarmo (SOC) Soekarno Hatta (CGK)
    Sabtu, 23 Oktober 2021
    Mulai dari
    IDR 349.100/pax
  • Ekonomi
    Adisumarmo (SOC) Soekarno Hatta (CGK)
    Jumat, 22 Oktober 2021
    Mulai dari
    IDR 349.100/pax

Cek Tiket Pesawat Solo ke Jakarta

Jakarta merupakan tempat yang tepat untuk mempelajari lebih lanjut tentang sejarah Indonesia. Kamu dapat mengunjungi berbagai lokasi penting secara budaya dan sejarah seperti kota tua dan pelabuhan yang akan memberi gambaran sekilas tentang bagaimana perkembangan kota ini pada masa lalu. Rute pesawat Solo (SOC) ke Jakarta (CGK/HLP) adalah salah satu rute favorit yang sering diburu wisatawan, baik itu domestik ataupun internasional. Mayoritas penumpang yang mencari tiket pesawat dari Solo ke Jakarta untuk tujuan bisnis atau hanya sekadar ingin menikmati gemerlap ibu kota. Jika kamu ingin mengunjungi Jakarta dari Solo, kamu dapat menggunakan sarana transportasi pesawat. tiket.com menyediakan berbagai pilihan tiket pesawat yang bisa kamu pilih sesuai keinginanmu. Promo tiket pesawat Solo ke Jakarta yang ditawarkan juga bervariasi sesuai kebutuhanmu. Segera cari tiket PP Solo ke Jakarta dan siapkan petualanganmu di kota metropolitan!


Aktivitas Terbaik di Jakarta

Kamu melakukan perjalanan bisnis dari Solo ke Jakarta dan hanya berada di Jakarta sehari, seminggu, atau lebih? Tenang, Jakarta menyediakan tempat menarik untukmu! Dipenuhi dengan tempat-tempat wisata dan pusat perbelanjaan yang menawarkan kehidupan malam, makanan, dan kesenangan.


Wisata di Jakarta

Jangan takut kehabisan ide selama di Jakarta, berikut rekomendasi wisata di Jakarta yang wajib kamu kunjungi!

  • Monumen Nasional. Mari mulai perjalananmu dengan salah satu atraksi Jakarta yang lebih sederhana namun elegan. Bangunan setinggi 132 meter ini dibangun untuk memberi penghormatan kepada perjuangan Kemerdekaan. Kamu dapat menikmati pemandangan arsitektur yang menakjubkan ini dari bawah atau menikmati pemandangan kota di atas ketinggian puncak Monumen. Monumen Nasional, atau yang biasa disebut Monas, tidak hanya dikunjungi oleh wisatawan, kamu akan menemukan banyak penduduk setempat menikmati pemandangan arsitektur yang menakjubkan ini. Ini juga salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Jakarta pada malam hari karena pencahayaannya yang indah.
  • Pelabuhan Sunda Kelapa. Banyak pengunjung melewatkan perjalanan ke Pelabuhan Sunda Kelapa yang sebenarnya adalah salah satu bagian terpenting dari kota Jakarta. Pelabuhan ini sangat terkenal di masa lalu dan alasan utama Jakarta tumbuh begitu makmur. Jika kamu ke Pelabuhan Sunda Kelapa, kamu masih bisa melihat sekunar kayu yang ditenagai oleh layarnya yang anggun. Kamu juga bisa bersepeda mengitari area dan bersantai dengan menikmati dereta kapal yang menawan.
  • Kota Tua. Untuk menikmati tamasya Jakarta secara maksimal, kamu tidak boleh melewatkan Kota Tua dari rencana perjalananmu. Kota Tua merupakan salah satu bagian Jakarta yang paling penting secara historis. Saat kamu berjalan-jalan di sekitar area Kota Tua, kamu akan menemukan arsitektur cantik yang berasal dari masa kolonial Belanda abad ke-17. Kota tua berlokasi dekat dengan Pecinan Jakarta, Glodok. Jadi, pastikan kamu juga mengunjungi tempat ini, khususnya untuk para penggila sejarah.

Wisata Kuliner di Jakarta

Setelah puas berkeliling, saatnya kamu menikmati kelezatan ragam kuliner Jakarta. Berikut rekomendasi hidangan yang wajib kamu coba.

  • Kafe Batavia. Kafe Batavia berlokasi di Alun-alun Fatahillah, pusat ramai dari distrik bersejarah Kota Tua. Setelah seharian mengelilingi wilayah Kota Tua, kamu bisa beristirahat dan mengisi perut di kafe ini. Kafe Batavia memang sering disebut-sebut sebagai rutinitas yang harus dilakukan di Jakarta, sebuah restoran yang menyajikan kopi yang enak dan memiliki desain yang menarik.
  • Sate Padang Ajo Ramon. Kamu tidak perlu terbang ke Padang untuk merasakan Sate Padang ternikmat, di Jakarta juga ada! Berbeda dari banyak kedai sate padang lain di Jakarta, Ajo Ramon menggunakan resep Padang Pariaman yang memiliki kuah kental berwarna coklat kemerahan bukan kuning. Ajo Ramon menyajikan resep sate gurih ini di dalam tenda sederhana, namun tidak menghalangi para selebriti dan tokoh masyarakat untuk menikmati sate padang yang autentik.
  • Tugu Kunstkring Paleis. Restoran mewah ini terletak di dalam bangunan era kolonial Belanda yang elegan di jantung lingkungan Menteng. Restoran yang kerap menampilkan koleksi seni dan barang antik Indonesia yang sangat mengesankan, menjadikannya salah satu tempat makan paling berkelas di ibu kota.


Rute Populer dari Solo


Rute Populer dari Jakarta


Cek Harga Tiket Pesawat Solo ke Jakarta


Detail Penerbangan dari Solo ke Jakarta

  • Ada berapa bandara di Solo dan Jakarta?. Jakarta memiliki dua bandara yaitu Bandara internasional Soekarno-Hatta (CGK) dan Bandara Internasional Halim Perdanakusuma (HLP). Sedangkan Solo memiliki satu bandara internasional, yaitu Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo (SOC).
  • Berapa lama penerbangan dari Solo ke Jakarta?. Rata-rata waktu penerbangan langsung yang ditempuh dari Solo ke Jakarta adalah 1 (satu) jam 10 menit.
  • Apakah ada perbedaan waktu antara Solo dan Jakarta?. Tidak ada perbedaan waktu antara Jakarta dan Solo, keduanya masih masuk dalam Waktu Indonesia Barat (WIB).
  • Hari apa yang menawarkan harga terbaik untuk tiket Solo ke Jakarta?. Bukan hanya tanggal pemesanan yang berpengaruh dalam mendapatkan harga terbaik untuk tiket pesawat Solo ke Jakarta, waktu terbang juga mempengaruhi harga tiket pesawat. Hari yang paling tepat untuk terbang adalah hari Selasa dan Rabu, sedangkan hari untuk memesan tiket jatuh pada hari Minggu.
  • Apa yang menarik dari rute ini?. Rute Solo - Jakarta digemari karena harga tiketnya yang terjangkau. Bukan hanya mall, Jakarta punya banyak hal menarik yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga, seperti museum, pameran, taman bermain, taman, dan pusat perbelanjaan. Entah itu untuk perjalanan bisnis atau liburan, Jakarta menyimpan sejuta kejutan untuk para wisatawan.

Selengkapnya