Tiket Pesawat Samarinda ke Jakarta

Jadwal & Harga Tiket Pesawat Samarinda ke Jakarta

  • Ekonomi
    Apt Prano (AAP) ke Soekarno Hatta (CGK)
    Selasa, 07 Desember 2021
    Mulai dari
    IDR 978.700/pax
  • Ekonomi
    Apt Prano (AAP) ke Soekarno Hatta (CGK)
    Senin, 06 Desember 2021
    Mulai dari
    IDR 1.137.100/pax
  • Ekonomi
    Apt Prano (AAP) ke Soekarno Hatta (CGK)
    Senin, 06 Desember 2021
    Mulai dari
    IDR 1.157.000/pax
  • Ekonomi
    Apt Prano (AAP) ke Soekarno Hatta (CGK)
    Selasa, 07 Desember 2021
    Mulai dari
    IDR 1.157.000/pax
  • Ekonomi
    Apt Prano (AAP) ke Soekarno Hatta (CGK)
    Selasa, 07 Desember 2021
    Mulai dari
    IDR 1.199.400/pax

Cek Tiket Pesawat Samarinda ke Jakarta

Jakarta adalah ibukota dan kota terbesar di Indonesia yang berada di pantai barat laut pulau Jawa. Jakarta merupakan pusat ekonomi, budaya dan politik Nusantara. Nama Jakarta berasal dari bahasa Sansekerta “Jayakarta” yang berarti “kemenangan penuh.” Rute pesawat Samarinda (AAP) ke Jakarta (CGK/HLP) adalah salah satu rute favorit yang sering diburu wisatawan, baik itu domestik ataupun internasional. Mayoritas penumpang yang mencari tiket pesawat dari Samarinda ke Jakarta untuk tujuan bisnis atau hanya sekadar ingin menikmati gemerlap ibu kota. Jika kamu ingin mengunjungi Jakarta dari Samarinda, kamu dapat menggunakan sarana transportasi seperti pesawat dan mobil. Biasanya banyak pendatang yang menggunakan pesawat karena memiliki waktu tempuh yang relatif cepat. tiket.com menyediakan berbagai pilihan tiket pesawat yang bisa kamu pilih sesuai keinginanmu. Promo tiket pesawat Samarinda ke Jakarta yang ditawarkan juga bervariasi sesuai kebutuhanmu. Segera cari tiket pp Samarinda ke Jakarta dan siapkan petualanganmu di Kota Metropolitan!


Aktivitas Terbaik di Jakarta

Jika kamu sedang berlibur bersama keluarga, Jakarta mungkin cocok untuk destinasi wisata keluargamu, karena kota ini memiliki banyak sekali tempat wisata yang nyaman untuk keluarga. Meski Jakarta dikenal sebagai kota yang padat dan sering macet, Jakarta juga punya tempat-tempat yang bisa menghilangkan stres. Tempat-tempat tersebut merupakan tempat wisata di Jakarta yang patut untuk dikunjungi. Jangan takut kehabisan rekomendasi kegiatan menarik saat berada di Jakarta, kota ini memiliki segala hiburan yang kamu butuhkan! Mulai dari wisata budaya, wisata alam, wisata kuliner, sampai wisata modern juga tersedia di Jakarta.


Wisata di Jakarta

Sesuai dengan nama panggilannya, kota serba ada ini memiliki banyak tempat menarik untuk liburan keluarga, di antaranya:

  • Gereja Immanuel. Gereja St. Immanuel berlokasi di Jakarta Pusat dengan dominasi warna putih yang cerah. Arsitektur kolonial Belanda dapat kamu lihat secara jelas dari desain gereja ini, bahkan layanan gereja yang ditawarkan mencakup bahasa Indonesia, Inggris, dan Belanda. Gereja ini merupakan Gereja Protestan yang dibangun pada tahun 1834 saat masa penjajahan Belanda.
  • Aeon Mall. Aeon Mall adalah tujuan lengkap yang menawarkan pusat perbelanjaan, wisata kuliner, dan hiburan. Hal unik dari mal ini adalah bianglala raksasa yang menjulang di atas mal, sangat cocok untuk menjadi tujuan liburan keluarga. Kamu tidak perlu repot objek wisata lin, karena mal ini memiliki segala yang kamu butuhkan.
  • Atlantis Water Adventure. Atlantis Water Adventure adalah salah satu taman rekreasi air yang menarik di Jakarta. Berada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, atau sekitar 10 km berkendara dari pusat kota Jakarta. Objek wisata ini dilengkapi dengan berbagai macam kolam dan seluncuran yang pasti menyenangkan. Hal yang wajib kamu coba di sini adalah kolam ombak yang sangat mirip dengan pasang surut air laut yang seru.

Wisata Kuliner di Jakarta

Setelah puas berkeliling, saatnya kamu menikmati kelezatan ragam kuliner Jakarta. Berikut rekomendasi hidangan yang wajib kamu coba.

  • Empal. Empal gepuk atau empal adalah daging sapi goreng berbumbu pedas manis. Kamu dapat menemukan hidangan ini di pulau Jawa, terutama Jakarta dan Jawa Barat. Paling nikmat menyantap Empal dengan sepiring nasi hangat yang ditaburi dengan bawang merah goreng.
  • Ketupat Sayur. Salah satu hidangan yang populer di kota Jakarta adalah Ketupat Sayur. Biasanya penduduk setempat menikmati sajian ini saat sarapan. Terdiri dari ketupat dengan sayur yang berisi labu siam dan nangka mentah. Ketupat Sayur juga merupakan menu wajib saat perayaan Idul Fitri.
  • Sayur Asem. Sayur Asem adalah salah satu hidangan yang dapat kamu temukan dengan mudah hampir di seluruh rumah makan di Indonesia. Cita rasa yang unik dengan perpaduan manis dan asam sangat cocok dengan masakan yang digoreng atau dibakar, seperti ikan asin, ayam goreng, ayam bakar, ikan goreng, dan ikan bakar. Biasanya sayur asem disajikan dengan lalapan, sambal terasi, dan sepiring nasi hangat yang nikmat.


Rute Populer dari Samarinda


Rute Populer dari Jakarta


Cek Harga Tiket Pesawat Samarinda ke Jakarta


Detail Penerbangan dari Samarinda ke Jakarta

  • Ada berapa bandara di Samarinda dan Jakarta?. Jakarta memiliki dua bandara yaitu Bandara internasional Soekarno-Hatta (CGK) dan Bandara Internasional Halim Perdanakusuma (HLP). Sedangkan Samarinda memiliki satu bandara yaitu Bandar Udara Internasional Aji Pangeran Tumenggung Pranoto (AAP).
  • Berapa lama penerbangan dari Samarinda ke Jakarta?. Rata-rata waktu penerbangan langsung yang ditempuh dari Samarinda ke Jakarta adalah 2 (dua) jam.
  • Apakah ada perbedaan waktu antara Samarinda dan Jakarta?. Jakarta masuk ke dalam zona Waktu Indonesia Barat (WIB) dan Samarinda berada dalam zona Waktu Indonesia Tengah (WITA). Hal ini menyebabkan waktu Samarinda 1 (satu) jam lebih cepat dari Jakarta.
  • Hari apa yang menawarkan harga terbaik untuk tiket Samarinda ke Jakarta?. Bukan hanya tanggal pemesanan yang berpengaruh dalam mendapatkan harga terbaik untuk tiket pesawat Samarinda ke Jakarta, waktu terbang juga mempengaruhi harga tiket pesawat. Hari yang paling tepat untuk terbang adalah hari Selasa dan Rabu, sedangkan hari untuk memesan tiket jatuh pada hari Minggu.
  • Apa yang menarik dari rute ini?. Penerbangan Samarinda ke Jakarta sangat digemari oleh pelancong domestik dan mancanegara. Bukan hanya mall, Jakarta punya banyak hal menarik yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga, seperti museum, pameran, taman bermain, taman, dan pusat perbelanjaan. Entah itu untuk perjalanan bisnis atau liburan, Jakarta menyimpan sejuta kejutan untuk para wisatawan.

Selengkapnya