Tiket Pesawat Samarinda ke Banjarmasin

Jadwal & Harga Tiket Pesawat Samarinda ke Banjarmasin

  • Ekonomi
    Apt Prano (AAP) ke Syamsuddin Noor (BDJ)
    Minggu, 26 September 2021
    Mulai dari
    IDR 1.158.100/pax
  • Ekonomi
    Apt Prano (AAP) ke Syamsuddin Noor (BDJ)
    Sabtu, 25 September 2021
    Mulai dari
    IDR 1.158.100/pax
  • Ekonomi
    Apt Prano (AAP) ke Syamsuddin Noor (BDJ)
    Jumat, 24 September 2021
    Mulai dari
    IDR 1.117.400/pax
  • Ekonomi
    Apt Prano (AAP) ke Syamsuddin Noor (BDJ)
    Kamis, 23 September 2021
    Mulai dari
    IDR 1.117.400/pax
  • Ekonomi
    Apt Prano (AAP) ke Syamsuddin Noor (BDJ)
    Rabu, 22 September 2021
    Mulai dari
    IDR 1.117.400/pax

Cek Tiket Pesawat Samarinda ke Banjarmasin

Tiket pesawat dari Samarinda (AAP) ke Banjarmasin (BDJ) tersedia lengkap di tiket.com. Kota Banjarmasin bisa menjadi kota tujuan wisata terbaik pada akhir pekan nanti. Keindahan alam di kota ini tak tergantikan. Untuk liburan yang nyaman, sebaiknya segera rencanakan perjalananmu dari sekarang. Ada banyak pilihan harga tiket pesawat Samarinda ke Banjarmasin. Cari jadwal pesawat Samarinda ke Banjarmasin secara online, incar promo yang tersedia, dan dapatkan harga tiket pp Samarinda ke Banjarmasin termurah.


Aktivitas Terbaik di Banjarmasin

Kota yang terletak di ujung selatan Pulau Kalimantan ini memiliki julukan “seribu sungai”. Diapit dua sungai besar, Martapura dan Barito, pemandangan alam di Banjarmasin sangat unik. Aktivitas utama yang bisa dinikmati di sini adalah menikmati pemandangan alam.


Wisata di Banjarmasin

Dijuluki sebagai Kota Seribu Sungai, wisata di Banjarmasin tidak selalu tentang sungai. Berikut adalah tiga tempat populer yang wajib dikunjungi di sini.

  • Pulau Bakut. Pulau Bakut merupakan sebuah delta yang berada di tengah-tengah Sungai Barito. Pulau ini termasuk di dalam wilayah administratif Kecamatan Anjir Muara, Barito Kuala, Kalimantan Selatan. Pulau Bakut awalnya merupakan tempat tinggal Bekantan. Kemudian, kawasan ini mulai dikembangkan sebagai tempat wisata. Karena berada tepat di bawah Jembatan Barito, Kamu bisa sekaligus menyaksikan kemegahan jembatan yang menjadi ikon Kalimantan Selatan tersebut. Kamu pun bisa selfie dengan latar Jembatan Barito.
  • Tahura Sultan Adam. Tahura merupakan kependekan dari Taman Hutan Raya. Tahura Sultan Adam merupakan sebuah hutan hujan tropis yang bisa menjadi alternatif wisata alam di Banjarmasin. Kawasan ini termasuk dalam UNESCO Geopark. Apa yang membuat kawasan ini istimewa? Selain mempunyai puncak Mandiangin yang dijuluki sebagai negeri di atas awan, kawasan ini juga sangat kaya akan flora dan fauna khas. Di Tahura Sultan Adam, setidaknya ada 7 lokasi menarik yang bisa dikunjungi, yakni Waduk Riam Kanan yang kini jadi PLTA, Pulau Pinus yang terletak di tengah danau, Pulau Bukit Batas, Air Terjun Susian, Air Terjun Bagugur, Bumper Awang Bangkal, dan Pusat Pengelola Mandiangin.
  • Pasar Barito. Berkunjung di Banjarmasin tidak lengkap rasanya jika belum mengunjungi Pasar Barito. Ini adalah pasar apung yang terletak di atas sungai Barito. Di sini, kamu bisa melihat aktivitas masyarakat yang melakukan jual beli di atas perahu kecil.

Wisata Kuliner di Banjarmasin

Setelah puas menikmati keindahan alam, saatnya memuaskan perut kita. Berikut adalah tiga kuliner wajib yang harus dicoba ketika berkunjung di Banjarmasin.

  • Soto Banjar. Ciri khas Soto Banjar terdapat pada kuahnya yang kaya rempah-rempah. Kuah kental berpadu dengan bihun, suwiran ayam, babat sapi, telur asin, dan taburan bawang goreng menciptakan rasa yang sempurna. Kamu wajib mencobanya.
  • Bubur Baayak. Bubur Bayaak adalah bubur yang terbuat dari campuran tepung beras dan gandum. Tekstur bubur ini kental dan di dalamnya ada butiran-butiran tepung. Cita rasanya manis mirip seperti bubur sumsum.
  • Cacapan Asam. Cacapan asam adalah kuliner khas Banjar yang memiliki cita rasa manis, asam, pedas dan gurih. Sekilas, kuliner ini mirip seperti sambal mangga. Biasanya Cacapan Asam dihidangkan sebagai pendamping untuk makanan yang dibakar, digoreng, atau diasinkan.


Rute Populer dari Samarinda


Rute Populer dari Banjarmasin


Cek Harga Tiket Pesawat Samarinda ke Banjarmasin


Detail Penerbangan dari Samarinda ke Banjarmasin

  • Bandara di Samarinda dan Banjarmasin. Samarinda dan Banjarmasin hanya memiliki satu bandara. Bandara di Samarinda adalah Bandar Udara Internasional Aji Pangeran Tumenggung Pranoto (AAP). Bandara di Banjarmasin adalah Bandar Udara Internasional Syamsuddin Noor (BDJ).
  • Berapa lama penerbangan dari Samarinda ke Banjarmasin?. Waktu penerbangan paling cepat ditempuh dalam 5 jam 40 menit dengan satu kali transit.
  • Apakah Ada perbedaan waktu antara Samarinda dan Jakarta?. Tidak ada perbedaan waktu antara Samarinda dengan Jakarta. Keduanya masuk dalam zona Waktu Indonesia Tengah (WITA).
  • Hari apa yang menawarkan harga terbaik untuk tiket Samarinda ke Banjarmasin?. Jika memesan tiket jauh-jauh hari, kamu berpotensi untuk mendapatkan promo tiket pesawat Samarinda ke Banjarmasin. Untuk hari paling murah, biasanya Rabu dan Kamis.
  • Apa yang Menarik dari rute ini?. Rute pesawat Samarinda ke Banjarmasin cukup digemari pelancong. Kamu bisa transit ke Juanda, Surabaya, untuk sekadar menikmati kuliner khas di sana. Lalu, kamu akan kembali melanjutkan perjalanan ke Banjarmasin.

Selengkapnya