Tiket Pesawat Pontianak ke Surabaya

Jadwal & Harga Tiket Pesawat Pontianak ke Surabaya

  • Ekonomi
    Supadio (PNK) Juanda (SUB)
    Rabu, 30 Juni 2021
    Mulai dari
    IDR 714.300/pax
  • Ekonomi
    Supadio (PNK) Juanda (SUB)
    Jumat, 25 Juni 2021
    Mulai dari
    IDR 714.300/pax
  • Ekonomi
    Supadio (PNK) Juanda (SUB)
    Kamis, 24 Juni 2021
    Mulai dari
    IDR 714.300/pax
  • Ekonomi
    Supadio (PNK) Juanda (SUB)
    Rabu, 23 Juni 2021
    Mulai dari
    IDR 714.300/pax
  • Ekonomi
    Supadio (PNK) Juanda (SUB)
    Selasa, 22 Juni 2021
    Mulai dari
    IDR 714.300/pax

Cek Tiket Pesawat Pontianak ke Surabaya

Dikenal sebagai “Kota Pahlawan” karena peran penting kota ini dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. Surabaya adalah ibu kota provinsi Indonesia di Jawa Timur dan kota terbesar ketiga di Indonesia, setelah Jakarta dan Bekasi. Kota ini juga menjadi wilayah metropolitan terbesar kedua di Nusantara. Terletak di perbatasan timur laut pulau Jawa, Surabaya merupakan salah satu kota pelabuhan paling awal di Asia Tenggara. Rute pesawat Pontianak (PNK) ke Surabaya (SUB) adalah salah satu rute favorit yang sering diburu wisatawan, baik itu domestik ataupun internasional. Mayoritas penumpang yang mencari tiket pesawat dari Pontianak ke Surabaya untuk tujuan bisnis atau hanya sekadar ingin menikmati gemerlap Surabaya. Jika kamu ingin mengunjungi Surabaya dari Pontianak, kamu dapat menggunakan sarana transportasi seperti pesawat, kapal laut, dan mobil. Biasanya banyak pendatang yang menggunakan pesawat karena memiliki waktu tempuh yang relatif cepat. tiket.com menyediakan berbagai pilihan tiket pesawat yang bisa kamu pilih sesuai keinginanmu. Promo tiket pesawat Pontianak ke Surabaya yang ditawarkan juga bervariasi sesuai kebutuhanmu. Segera cari tiket PP Pontianak ke Surabaya dan siapkan petualanganmu di kota metropolitan!


Aktivitas Terbaik di Surabaya

Sama seperti ibukota Jakarta, kebanyakan orang mencari tiket pesawat murah ke Surabaya untuk tujuan bisnis, atau sebagai titik transfer sebelum berangkat ke padang rumput yang lebih hijau seperti Gunung Bromo atau Kawah Ijen. Tetapi, Surabaya memiliki peranan penting dalam sejarah bangsa, bangunan terkenal yang menakjubkan, dan pesona alam menjadikannya lebih dari sekadar tujuan bisnis. Dari bangunan bersejarah hingga pantai, berikut rekomendasi tempat wisata yang wajib dikunjungi di Surabaya.


Wisata di Surabaya

Jangan takut kehabisan ide selama di Surabaya, berikut rekomendasi wisata yang wajib kamu kunjungi!

  • Jembatan Suramadu. Beberapa orang mengaitkan Jembatan Suramadu dengan Jembatan Golden Gate di California. Kamu dapat menikmati pemandangan sambil berfoto di jembatan yang menghubungkan pulau Jawa dan Madura ini. Jembatan Suramadu merupakan jembatan terpanjang di Indonesia yang dibangun pada tahun 2009 dan memiliki dua jalur untuk setiap arah.
  • Tunjungan Plaza. Surabaya terkenal dengan pusat perbelanjaannya, dan salah satu mal teratas adalah Tunjungan Plaza. Pusat perbelanjaan terbesar di ibu kota memiliki lebih dari 500 gerai ritel. Kamu dapat berbelanja sepatu dan aksesori cantik, menonton film terbaru, wisata kuliner, atau sekadar berjalan-jalan di area sekitar.
  • Surabaya Town Square. Surabaya Town Square atau lebih dikenal sebagai Sutos adalah tempat paling ramai di kota. Pusat perbelanjaan ini adalah satu-satunya mal di Surabaya yang buka hingga tengah malam. Mal ini sangat lengkap, mulai dari restoran, gedung bioskop, karaoke, klub, dan kafe, semuanya tersedia di sini! Selain itu, banyak festival musik yang sering diadakan di Surabaya Town Square.

Wisata Kuliner di Surabaya

Setelah puas berkeliling, saatnya kamu menikmati kelezatan ragam kuliner Surabaya. Berikut rekomendasi hidangan yang wajib kamu coba.

  • Tahu Campur. Tahu Campur sebenarnya berasal dari Lamongan, namun makanan ini dapat kamu temukan dengan mudah di Surabaya. Hidangan ini terdiri dari daging sapi empuk, tahu goreng, bola singkong, tauge, selada, dan bihun. Bahan-bahan ini dicampur dengan kuah panas dan bawang goreng. Tahu Campur biasanya dimakan dengan kerupuk udang. Kamu bisa menambahkan kecap manis, sambal, dan perasan jeruk nipis sesuai selera.
  • Rujak Cingur Genteng Durasim. Perbedaan dari rujak cingur dengan rujak lainnya adalah tambahan moncong sapi pada bahan kuahnya. Resep khas ini berasal dari Surabaya dan menjadi ciri khas warung kecil legendaris di Genteng Durasim yang telah beroperasi sejak tahun 1943. Rujak Cingr terdiri dari irisan tempe, tahu, sayur, dan aneka buah-buahan.
  • Layar Seafood. Surabaya merupakan kota pelabuhan, tidak heran jika banyak restoran yang menawarkan menu makanan laut istimewa. Layar Seafood menghasilkan beragam hidangan ikan dan makanan laut yang mempesona, mulai dari kepiting dan lobster hingga katak dan hewan laut lainnya. Kamu dapat memilih hewan lautmu sendiri untuk selanjutnya diolah oleh koki profesional.


Rute Populer dari Pontianak


Rute Populer dari Surabaya


Cek Harga Tiket Pesawat Pontianak ke Surabaya


Detail Penerbangan dari Pontianak ke Surabaya

  • Ada berapa bandara di Pontianak dan Surabaya?. Kedua kota ini masing-masing memiliki satu bandara utama. Surabaya memiliki Bandara Internasional Juanda (SUB) dan Pontianak memiliki Bandara Internasional Supadio Pontianak (PNK).
  • Berapa lama penerbangan dari Pontianak ke Surabaya?. Rata-rata waktu penerbangan langsung yang ditempuh dari Pontianak ke Surabaya adalah 1 (satu) jam 45 menit.
  • Apakah ada perbedaan waktu antara Pontianak dan Surabaya?. Tidak ada perbedaan waktu antara Pontianak dan Surabaya, keduanya masih masuk dalam Waktu Indonesia Barat (WIB).
  • Hari apa yang menawarkan harga terbaik untuk tiket Pontianak ke Surabaya?. Bukan hanya tanggal pemesanan yang berpengaruh dalam mendapatkan harga terbaik untuk tiket pesawat Pontianak ke Surabaya, waktu terbang juga mempengaruhi harga tiket pesawat. Hari yang paling tepat untuk terbang adalah hari Selasa dan Rabu, sedangkan hari untuk memesan tiket jatuh pada hari Minggu.
  • Apa yang menarik dari rute ini?. Penerbangan Pontianak ke Surabaya sangat digemari oleh pelancong domestik dan mancanegara. Banyak hal yang ditawarkan kota Surabaya, mulai dari tradisi, wisata alam, dan wisata kuliner yang beragam. Kamu dapat menjelajahi Surabaya sesuai dengan keinginanmu, mulai dari gemerlap kota metropolitan hingga damainya wisata alam.

Selengkapnya