Tiket Pesawat Padang ke Aceh

Jadwal & Harga Tiket Pesawat Padang ke Aceh

  • Ekonomi
    Minangkabau (PDG) Sultan Iskandar Muda (BTJ)
    Kamis, 09 Februari 2023
    Mulai dari
    IDR 2.174.900/pax
  • Ekonomi
    Minangkabau (PDG) Sultan Iskandar Muda (BTJ)
    Senin, 06 Februari 2023
    Mulai dari
    IDR 2.241.500/pax
  • Ekonomi
    Minangkabau (PDG) Sultan Iskandar Muda (BTJ)
    Rabu, 08 Februari 2023
    Mulai dari
    IDR 2.372.400/pax
  • Ekonomi
    Minangkabau (PDG) Sultan Iskandar Muda (BTJ)
    Kamis, 09 Februari 2023
    Mulai dari
    IDR 3.221.500/pax
  • Ekonomi
    Minangkabau (PDG) Sultan Iskandar Muda (BTJ)
    Selasa, 07 Februari 2023
    Mulai dari
    IDR 3.424.600/pax

Cek Tiket Pesawat Padang ke Aceh

Apa yang akan kamu lakukan ketika mendengar kota Serambi Mekkah? Kota yang pernah diguncang tsunami hebat pada tahun 2004. Penasaran ingin melihat reformasinya saat ini? Sekarang, kamu bisa mewujudkannya dengan membeli tiket di tiket.com. Mau cari tiket pesawat Padang (PDG) ke Aceh (BTJ) atau jadwal penerbangan dengan rute lainnya makin mudah dengan mengunduh aplikasi.com. Beli online tiket pesawat murah Padang ke Aceh. Bukan hanya menawarkan harga yang murah, tapi ada juga promo lain yang tak kalah menarik seperti promo hotel, dan lain sebagainya. Jadi, jangan ragu untuk booking tiket perjalanan dan hotel mu di tiket.com.


Aktivitas Terbaik di Aceh

Bukan hanya bisa menginap, ada beberapa destinasi wisata yang menarik untuk kamu kunjungi. Makanan khas serta oleh-olehnya pun jangan luput dari perhatian ya.


Wisata di Aceh

Ini dia beberapa tempat wisata yang wajib kamu kunjungi, jangan sampai kamu tidak menikmati kunjunganmu ke Aceh. Harus dimaksimalkan. Cobain ke sini ya.

  • Museum Tsunami. Benar, Aceh pernah diguncang tsunami hebat pada 2004 dan semua itu terdokumentasikan dengan adanya Museum Tsunami. Ketika kamu berada di sini, kamu akan melewati lorong tsunami, ruang kenangan, sumur doa, lorong cerobong, dan jembatan harapan. Semua ruangan tersebut memiliki fungsinya masing-masing.
  • Pulau Rubiah. Letak persis Pulau Rubiah adalah di Sabang, dari Laut Weh sebelah barat lautnya. Dinamai demikian karena ada batu nisan bernama Rubiah di sini. Selain adanya batu nisan ini, kamu bisa melakukan aktivitas seperti snorkeling, diving, atau aktivitas pantai lainnya. Keindahan baharinya sangat memukau di mana di sini, ada 14 dari total 15 biota laut yang dilindungi. Keindahan terumbu karangnya pun tak kalah cantik menambah keelokan wisata baharinya.
  • Masjid Raya Baiturrahman. Wisata religi satu ini wajib banget kamu datangi. Masjid yang dibangun pada 1612, masa Sultan Iskandar Muda menjadi ikonnya Aceh. Bangunan utama berwarna putih dengan kubah hitam, sekelilingnya ada tujuh menara juga dengan nuansa bangunan putih dan kubah hitam. Makin megah lagi dengan keberadaan kolam air beserta air mancur di depannya. Bisa banget buat dijadikan spot foto setelah beribadah di dalamnya.

Wisata Kuliner di Aceh

Banyak wisatawan yang mengakui bahwa kuliner Aceh bikin nagih, senikmat apa sih hingga banyak yang bilang begitu? Ini dia rekomendasinya untukmu.

  • Mie Aceh. Siapa yang tidak tahu kuliner ikonik Aceh ini? Selain di Aceh, kamu juga bisa dengan mudah menjumpainya di kota-kota besar Indonesia. Varian mie Aceh ada dua, berkuah dan goreng. Bumbu rempah yang digunakan sangat menggoyang lidah. Yang membuat mie ini begitu mewah dan khas adalah toping-nya, ada cumi, udang, ayam, kepiting, dan daging sapi.
  • Sate Matang. Sate Matang, ini khas dari Matang, Bireuen. Yang unik dari sate ini adalah proses memasaknya. Memang, daging yang digunakan umum yaitu kambing atau sapi, bedanya sebelum dibakar, dagingnya akan diungkep dengan bumbu Aceh yang kuat rempahnya. Setelahnya, penyajian akan dibarengi dengan kuah soto yang menyegarkan dan gurih.
  • Sambal Ganja. Sambal ini namanya saja sambal Ganja, tetapi aslinya tidak menggunakan ganja sama sekali. Nama lain dari sambal ini adalah sambal Asam Udeung. Iya, jadi salah satu bahan utamanya menggunakan udang, belimbing wuluh, daun serai, dan daun jeruk. Sehingga selain beraroma wangi juga menyegarkan.


Rute Populer dari Padang


Rute Populer dari Aceh


Cek Harga Tiket Pesawat Padang ke Aceh


Detail Penerbangan Dari Padang ke Aceh

  • Ada berapa bandara di Padang dan Aceh?. Di Padang ada satu bandar udara, yaitu Bandar Udara Internasional Minangkabau (PDG). Aceh sendiri juga memiliki satu bandar udara, yakni Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda (BTJ).
  • Berapa lama penerbangan dari Padang ke Aceh?. Rute pesawat Padang ke Aceh bisa dijalani dalam durasi 3 jam 25 menit.
  • Apakah ada perbedaan waktu antara Padang dan Aceh?. Tidak ada perbedaan waktu antara Padang dan Aceh karena keduanya termasuk dalam zona waktu yang sama, yaitu waktu Indonesia barat.
  • Hari apa yang menawarkan harga terbaik untuk tiket pesawat Padang ke Aceh?. Untuk mendapatkan ongkos tiket pesawat Padang ke Aceh dengan harga terbaik, cari di hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, dan Minggu.
  • Apa yang menarik dari rute ini?. Setelah 14 tahun kejadian kelam yang menimpa Aceh, saat ini Aceh menawarkan wajah baru. Pembaharuan inilah yang membuat banyak orang penasaran untuk melihatnya. Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang menyatakan betah dan enggan meninggalkan Aceh karena keindahan pesona yang ditawarkan. Tertarik untuk ke sana? Pesan di tiket.com ya.

Selengkapnya