Tiket Pesawat Medan ke Jogja

Jadwal & Harga Tiket Pesawat Medan ke Jogja

  • Ekonomi
    Kuala Namu (KNO) Yogyakarta Kulon Progo (YIA)
    Jumat, 01 Oktober 2021
    Mulai dari
    IDR 975.700/pax
  • Ekonomi
    Kuala Namu (KNO) Yogyakarta Kulon Progo (YIA)
    Kamis, 30 September 2021
    Mulai dari
    IDR 975.700/pax
  • Ekonomi
    Kuala Namu (KNO) Yogyakarta Kulon Progo (YIA)
    Rabu, 29 September 2021
    Mulai dari
    IDR 975.700/pax
  • Ekonomi
    Kuala Namu (KNO) Yogyakarta Kulon Progo (YIA)
    Selasa, 28 September 2021
    Mulai dari
    IDR 975.700/pax
  • Ekonomi
    Kuala Namu (KNO) Yogyakarta Kulon Progo (YIA)
    Sabtu, 25 September 2021
    Mulai dari
    IDR 975.700/pax

Cek Tiket Pesawat Medan ke Jogja

Yogyakarta, Jogjakarta, Jogja, atau Ngayogyakarta adalah satu-satunya kota kerajaan Indonesia yang masih diperintah oleh kerajaan. Jogja dianggap sebagai pusat penting seni rupa dan budaya klasik Jawa seperti tarian, tekstil batik, drama, sastra, musik, puisi, kerajinan perak, seni visual, dan wayang. Rute pesawat Medan (KNO) ke Jogja (YIA/JOG) adalah salah satu rute favorit yang sering diburu wisatawan, baik itu domestik ataupun internasional. Mayoritas penumpang yang mencari tiket pesawat dari Medan ke Jogja untuk tujuan bisnis atau hanya sekadar ingin menikmati gemerlap ibu kota. Jika kamu ingin mengunjungi Jogja dari Medan, kamu dapat menggunakan sarana transportasi seperti pesawat, kapal laut, dan mobil. Biasanya banyak pendatang yang menggunakan pesawat karena memiliki waktu tempuh yang relatif cepat. tiket.com menyediakan berbagai pilihan tiket pesawat yang bisa kamu pilih sesuai keinginanmu. Promo tiket pesawat Medan ke Jogja yang ditawarkan juga bervariasi sesuai kebutuhanmu. Segera cari tiket PP Medan ke Jogja dan siapkan petualanganmu di kota budaya!


Aktivitas Terbaik di Jogja

Sebagai tujuan wisata purbakala yang terkenal, Yogyakarta adalah surga di mana kamu dapat menjelajahi candi-candi kuno dan menemukan reruntuhan peradaban misterius yang hilang. Bingung mau menginap di mana? Tenang, Jogja juga menyediakan berbagai macam penginapan yang nyaman!


Wisata di Jogja

Jangan takut kehabisan ide selama di Jogja, berikut rekomendasi wisata yang wajib kamu kunjungi!

  • Candi Mendut. Ragam warisan yang mencerminkan kemuliaan dan kemegahan masa lalu tersebar di seluruh Nusantara. Salah satu peninggalan kejayaan masa lalu adalah Candi Mendut yang terletak sekitar 3 km sebelah timur Candi Borobudur. Menurut Prasasti Kayumwungan, Candi Mendut dibangun oleh Raja Indra dari Dinasti Syailendra. Jika Candi Borobudur terletak menghadap matahari terbit, lain halnya dengan Candi Mendut yang memiliki pintu masuk menghadap ke arah barat.
  • Candi Sambisari. Candi Sambisari dibangun sekitar tahun 812-838 M, saat berada di bawah pemerintahan Rakai Garung yang terdiri dari satu candi induk dan tiga candi pendukung. Terdapat 2 pagar yang mengelilingi kompleks candi yang telah direkonstruksi total, sedangkan yang lainnya hanya terlihat sedikit di sisi timur candi. Masih berfungsi sebagai pembatas, terdapat 8 buah lingga berdiri yang tersebar di setiap titik arah. Setelah terkubur di bawah tanah selama ratusan tahun, lempengan batu pertama ditemukan pada tahun 1966. Butuh waktu 21 tahun untuk menggali dan membuat ratusan "teka-teki" batu sebelum akhirnya Candi Sambisari berdiri kokoh.
  • Pantai Drini. Pantai Drini adalah salah satu pantai istimewa yang ada di Jogja karena memiliki pulau kecil yang membelah pantai menjadi dua bagian. Dahulu, pulau ini diyakini memiliki banyak pohon santigi, atau yang dikenal oleh penduduk setempat sebagai drini. Sekarang, pohon drini tidak lagi tumbuh, yang ada hanya pandan laut (Pandanus tectorius) yang menutupi setiap jengkal daratan. Sisi Timur pantai yang sepi sedangkan sisi Barat yang garang, membuat Pantai Drini tampak seolah memiliki karakteristik ganda.

Wisata Kuliner di Jogjakarta

Setelah puas berkeliling Jogja, saatnya kamu menikmati kelezatan ragam kuliner Jogja. Berikut rekomendasi hidangan yang wajib kamu coba.

  • Abhayagiri. Terletak di atas perbukitan desa menawan di Prambanan, menawarkan pemandangan yang menakjubkan dari Restoran Abhayagiri. Kamu dapat melihat Candi Prambanan yang megah, dengan Gunung Merapi sebagai latar belakang saat duduk di area teras restoran. Interior yang menonjolkan kesan mewah pada desain tradisional Jawa yang bersahaja di setiap detailnya. Tersedia menu tradisional yang lezat dan beberapa pilihan internasional.
  • The House of Raminten. The House of Raminten menawarkan porsi yang lebih kecil dengan harga lebih murah, jadi ini adalah kesempatanmu untuk mencicipi semua menu menarik, mulai dari makanan nasi hingga makanan penutup tradisional yang menyegarkan. Bersantap di restoran ini akan terasa seperti mendatangi jamuan keluarga lokal dan menikmati beberapa makanan rumahan yang lezat. Interior tradisional Jawa yang nyaman, musik gamelan, hingga resep heritage, akan menjadi pengalaman budaya yang utuh.
  • Joglo Mlati. Seperti namanya, restoran ini bertempat di rumah joglo tradisional dengan budaya Jawa. JIka kamu berada di restoran ini, kamu seakan memasuki mesin waktu yang akan membawa kembali ke Yogyakarta tempo dulu. Rumah kayu dengan atap ikonik dan arsitekturnya yang sejuk, menjadikan restoran ini pilihan yang banyak dicari untuk setiap kesempatan. Dari segi makanan, makanan dan minuman tradisional Jawa sama otentiknya dengan bangunannya, dan ditawarkan dalam berbagai paket sesuai dengan kebutuhanmu.


Rute Populer dari Medan


Rute Populer dari Jogja


Cek Harga Tiket Pesawat Medan ke Jogja


Detail Penerbangan dari Medan ke Jogja

  • Ada berapa bandara di Medan dan Jogja?. Medan memiliki satu bandara utama, yaitu Bandara Internasional Kualanamu (KNO). Sedangkan Jogja memiliki dua bandara yang bernama Bandar Udara Internasional Adisutjipto (JOG) dan Bandar Udara Internasional Yogyakarta (YIA).
  • Berapa lama penerbangan dari Medan ke Jogja?. Rata-rata waktu penerbangan langsung yang ditempuh dari Medan ke Jogja adalah 2 (dua) jam 55 menit.
  • Apakah ada perbedaan waktu antara Medan dan Jogja?. Tidak ada perbedaan waktu antara Medan dan Jogja, keduanya masih masuk dalam Waktu Indonesia Barat (WIB).
  • Hari apa yang menawarkan harga terbaik untuk tiket Medan ke Jogja?. Bukan hanya tanggal pemesanan yang berpengaruh dalam mendapatkan harga terbaik untuk tiket pesawat Medan ke Jogja, waktu terbang juga mempengaruhi harga tiket pesawat. Hari yang paling tepat untuk terbang adalah hari Selasa dan Rabu, sedangkan hari untuk memesan tiket jatuh pada hari Minggu.
  • Apa yang menarik dari rute ini?. Rute Medan ke Jogja sangat digemari oleh pelancong domestik dan mancanegara. Yogyakarta adalah kota yang sangat istimewa dengan masyarakat yang ramah dan penuh akan budaya. Banyak hal yang ditawarkan kota Jogja, mulai dari tradisi, wisata alam, dan wisata kuliner yang beragam. Kamu dapat menjelajahi Jogja sesuai dengan keinginanmu, mulai dari gemerlap kota metropolitan hingga damainya wisata alam.

Selengkapnya