Tiket Pesawat Manado ke Kupang

Jadwal & Harga Tiket Pesawat Manado ke Kupang

  • Ekonomi
    Sam Ratulangi (MDC) El Tari (KOE)
    Selasa, 10 Agustus 2021
    Mulai dari
    IDR 2.095.000/pax
  • Ekonomi
    Sam Ratulangi (MDC) El Tari (KOE)
    Jumat, 06 Agustus 2021
    Mulai dari
    IDR 2.095.000/pax
  • Ekonomi
    Sam Ratulangi (MDC) El Tari (KOE)
    Kamis, 05 Agustus 2021
    Mulai dari
    IDR 2.095.000/pax
  • Ekonomi
    Sam Ratulangi (MDC) El Tari (KOE)
    Rabu, 04 Agustus 2021
    Mulai dari
    IDR 2.095.000/pax
  • Ekonomi
    Sam Ratulangi (MDC) El Tari (KOE)
    Selasa, 03 Agustus 2021
    Mulai dari
    IDR 2.095.000/pax

Cek Tiket Pesawat Manado ke Kupang

Kupang (KOE) merupakan nama kabupaten dan kotamadya sekaligus Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Timur. Lokasinya di sisi barat Pulau Timor yang berdekatan dengan Pulau Rote. Kupang juga menawarkan destinasi wisata yang tidak kalah menarik dibandingkan pulau-pulau lain di NTT. Maka tak ada salahnya memasukkan Kupang ke dalam bucket list jalan-jalan kamu, sobat tiket. Jika kamu lagi di Manado (MDC), kota ini bisa kamu capai dalam beberapa jam saja dengan pesawat terbang. Tidak perlu khawatir susah cari tiket, di aplikasi tiket.com kamu akan menemukan jadwal tiket pesawat Manado ke Kupang dengan mudah. Download tiket.com dari Google Play Store atau App Store dan kamu akan bisa pesan tiket pesawat Manado ke Kupang. Bahkan, bisa dapat harga tiket pesawat promo Manado ke Kupang yang lebih murah. Tunggu apa lagi? Ayo, download tiket.com sekarang!


Aktivitas Terbaik di Kupang

Sebagai kota yang dekat perairan, Kupang memiliki banyak pantai indah yang menarik bagi wisatawan, honeymooners, atau backpacker. Kamu pun bisa santai-santai di salah satu pantainya sambil menikmati waktu senja dan kuliner khas yang dijajakan di sekitar lokasi wisata.


Wisata di Kupang

Kupang memiliki banyak tempat wisata yang bukan cuma instagrammable, melainkan juga memanjakan mata. Jangan lewatkan tempat-tempat berikut ini selama di Kupang.

  • Goa Kristal. Goa Kristal berjarak sekitar 30 menit dari pusat kota Kupang. Ketika masuk ke dalamnya, kamu akan disuguhi pemandangan kolam air tawar sebening kristal yang sangat indah. Untuk bisa masuk ke goa ini kamu tidak perlu mengeluarkan biaya. Jangan ragu untuk berenang di kolam goa kristal ini mengingat teriknya matahari di kota Kupang.
  • Pantai Lasiana. Pantai ini dapat ditempuh dalam 15 menit perjalanan dari kota Kupang. Keindahan Pantai Lasiana tidak hanya dilihat dari pasir putih dan air pantai yang jernih, tapi juga dari deretan pohon lontar di sekitarnya. Untuk masuk ke sini, kamu hanya perlu Rp2.000 per orang. Fasilitas yang disediakan meliputi tempat makan, homestay, dan sarana MCK. Bagi pemburu sunset, kamu akan menyukai pemandangan senja yang spektakuler dari pantai ini.
  • Taman Rekreasi Goa Monyet. Selain Ubud, Bali, Kupang juga memiliki tempat yang dihuni banyak monyet. Dulu, kurang lebih 300 monyet dari empat kelompok tinggal di area taman ini. Kini jumlahnya semakin berkurang, tapi taman rekreasi ini tetap wajib kamu kunjungi ketika di Kupang. Monyet-monyetnya cukup ramah. Kamu bisa memberi makan monyet-monyet ini dengan buah dan kacang-kacangan sambil bersantai di area taman yang asri. Di sekitar taman ini pun masih ada beberapa goa peninggalan penjajah Jepang.

Wisata Kuliner di Kupang

Kuliner Kupang memiliki cita rasa yang unik. Setelah puas menjelajahi pusat wisatanya, cicipi juga menu kuliner Kupang di bawah ini.

  • Se'i. Makanan khas Kupang satu ini sudah cukup dikenal, mengingat seringnya se’i menjadi buah tangan wisatawan. Se’i adalah semacam daging asap yang diiris tipis memanjang. Daging yang jadi bahan baku se’i bervariasi, mulai dari daging sapi sampai dengan ikan. Kamu bisa langsung menyantap kuliner ini setelah se’I melewati proses pengasapan.
  • Jagung Bose. Jagung bose adalah sebutan masyarakat setempat untuk menu khas yang diolah dari jagung kering yang diambil biji jagungnya. Biji jagung ditumbuk menggunakan lesung atau alat tradisional. Biji jagung tanpa kulit ini kemudian diolah bersama kacang hijau dan kacang tanah. Lalu, campuran keduanya dimasak dengan santan. Meskipun proses memasaknya cukup lama, kamu tidak akan menyesal mencicipi rasanya nanti.
  • Ubi Nuabosi. Ubi Nuabosi sarat dengan karbohidrat. Karena itu, Ubi Nuabosi digunakan masyakarat Kupang sebagai pengganti nasi. Makanan khas ini berbeda dengan jenis ubi lain karena memiliki tekstur yang lebih lembut, manis, dan harum. Biasanya, kuliner ini dinikmati bersama dengan ikan asin dan sambal goreng sehingga tercipta rasa yang unik.


Rute Populer dari Manado


Rute Populer dari Kupang


Cek Harga Tiket Pesawat Manado ke Kupang


Detail Penerbangan dari Manado ke Kupang

  • Bandara di Manado dan Kupang. Kota Manado memiliki satu bandara besar yang melayani rute domestik dan mancanegara bernama Bandara Internasional Sam Ratulangi (MDC). Sementara itu, di Kupang ada Bandara El Tari (KOE) yang melayani rute internasional.
  • Berapa lama penerbangan dari Manado ke Kupang?. Durasi penerbangan yang diperlukan dari Manado ke Kupang kurang-lebih 5 (lima) jam 20 menit.
  • Apakah ada perbedaan waktu antara Manado dan Kupang?. Kedua kota ini tidak memiliki perbedaan waktu. Baik Manado maupun Kupang sama-sama berada di zona Waktu Indonesia Tengah (WITA).
  • Hari apa yang menawarkan harga terbaik untuk tiket Manado ke Kupang?. Harga tiket pesawat Manado ke Kupang akan dipengaruhi oleh tanggal pemesanan dan waktu perjalanan. Jika ingin pesan tiket yang lebih murah, hari yang paling tepat adalah Minggu. Sedangkan untuk melakukan perjalanan ke Kupang, hari Selasa, Rabu, dan Sabtu adalah yang terbaik.
  • Apa yang menarik dari rute ini?. Rute Manado-Kupang akan menjadi salah satu pengalaman yang mengasyikkan terutama buat sobat tiket yang punya keinginan jalan-jalan ke seluruh Indonesia. Kamu akan dijamu dengan pemandangan eksotis di Kupang dan mencicipi kuliner khasnya yang unik.

Selengkapnya