Tiket Pesawat Lampung ke Semarang

Jadwal & Harga Tiket Pesawat Lampung ke Semarang

Cek Tiket Pesawat Lampung ke Semarang

Ibu kota Jawa Tengah ini sudah tumbuh menjadi kota metropolitan. Semarang termasuk salah satu kota terbesar yang ada di Indonesia. Kota ini juga menawarkan beberapa spot wisata seru yang layak dikunjungi ketika akhir pekan atau hari libur tiba. Jika kamu berkunjung dari Lampung (TKG) ke Semarang (SRG), kamu bisa menggunakan pesawat. Dapatkan tiket pesawat murah Lampung ke Semarang hanya di tiket.com.


Aktivitas Terbaik di Semarang

Jika tujuan kamu pergi ke Semarang adalah untuk berwisata, kamu bisa melakukan wisata sejarah dan wisata alam. Di pusat kota, ada beberapa objek wisata sejarah menarik yang sekaligus bisa menjadi spot foto estetik. Di pinggir kota, kamu juga bisa menikmati keindahan alam Semarang.


Wisata di Semarang

Untuk kamu yang hanya singgah sebentar di Semarang, tiga tempat berikut adalah yang paling direkomendasikan. Ketiga tempat wisata ini berada di pusat kota. Kamu bisa mengunjungi ketiganya dalam satu hari.

  • Kota Lama. Kawasan Kota Lama menyajikan gedung-gedung dengan arsitektur khas Belanda. Kawasan ini juga menjadi jejak peninggalan masa kolonial di Semarang. Kamu bisa hunting foto di sini sekaligus membeli souvenir antik yang dijajakan di Taman Srigunting.
  • Lawang Sewu. Bangunan ikonik Semarang ini terkenal dengan cerita horornya. Bangunan ini sudah didirikan sejak tahun 1904. Sampai sekarang Lawang Sewu masih berdiri kokoh dengan nuansa mistisnya. Meskipun lokasinya tepat di tengah kota, nuansa angker dan mistis tetap terpancar dari gedung yang konon memiliki 100 pintu tersebut.
  • Klenteng Sam Poo Kong. Tak jauh dari Lawang Sewu, kamu bisa melanjutkan perjalananmu ke Klenteng Sam Poo Kong. Selain sebagai tempat ibadah, klenteng ini juga ramai dikunjungi wisatawan.

Wisata Kuliner di Semarang

Selepas mendarat dari pesawat Citilink Lampung ke Semarang, kamu bisa menikmati beberapa kuliner khas Semarang. Tiga kuliner terbaik yang layak dicoba adalah sebagai berikut.

  • Lumpia Semarang. Lumpia khas Semarang berbeda dengan lumpia dari kota-kota lainnya. Isian lumpia bukan sayuran, bihun, atau daging, melainkan rebung. Dengan isian yang berbeda, lumpia Semarang memberikan cita rasa yang khas. Makanan ini sering dijadikan oleh-oleh bagi para wisatawan.
  • Mangut. Mangut mirip seperti gulai, tetapi agak encer. Kuliner khas Semarang ini menggunakan berbagai jenis ikan sebagai bahan dasarnya, yakni ikan belut, ikan manyung, dan ikan lele. Cita rasanya yang gurih dan pedas membuat Mangut digemari oleh masyarakat sekitar dan juga para pelancong.
  • Tahu Gimbal. Selanjutnya, kuliner lezat lainnya yang cocok untuk makan malam adalah tahu gimbal. Kuliner ini mirip ketoprak, tetapi ditambah dengan gimbal udang (mirip bakwan udang). Isi dari tahu gimbal adalah lontong, irisan kol, telur, tomat, telur goreng, dan udang, kemudian disiram dengan saus kacang.


Rute Populer dari Lampung


Rute Populer dari Semarang


Cek Harga Tiket Pesawat Lampung ke Semarang


Detail Penerbangan dari Lampung ke Semarang

  • Ada berapa bandara di Semarang dan Lampung?. Bandara di Semarang dan Lampung hanya ada masing-masing satu. Bandara di Semarang dikenal dengan nama Bandara Internasional Ahmad Yani (SRG), sedanagkan bandara di Lampung dikenal dengan nama Bandara Internasional Radin Inten (TKG).
  • Berapa lama penerbangan dari Lampung ke Semarang?. Rute pesawat Lampung ke Semarang memerlukan satu kali transit. Lama penerbangan bergantung pada lama transit. Waktu penerbangan paling cepat adalah 4 jam 30 menit.
  • Apakah ada perbedaan waktu antara Lampung dan Semarang?. Meskipun berbeda pulau, Lampung dan Semarang tidak memiliki perbedaan waktu. Keduanya berada di zona Waktu Indonesia Barat (WIB).
  • Hari apa yang menawarkan harga terbaik untuk tiket Lampung ke Semarang?. Hari yang menawarkan harga tiket Lampung ke Semarang terbaik adalah Rabu dan Kamis. Penerbangan hari biasa umumnya memang lebih murah. Kamu bisa mendapatkan tiket PP Lampung ke Semarang dengan harga termurah di tiket.com.
  • Apa yang menarik dari rute ini?. Semarang menjadi kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia. Meskipun begitu, kota ini tidak sesibuk dan sepadat yang kamu bayangkan. Rute ini menarik karena bisa dijadikan rute bisnis maupun rute wisata.

Selengkapnya