Tiket Pesawat Jogja ke Bengkulu

Jadwal & Harga Tiket Pesawat Jogja ke Bengkulu

Cek Tiket Pesawat Jogja ke Bengkulu

Bengkulu merupakan salah satu kota di Indonesia yang masuk dalam kawasan Pulau Sumatra. Kota ini merupakan sebuah provinsi. Ibu kotanya berada di Kota Bengkulu. Kota ini cocok dijadikan destinasi liburan. Untuk kamu yang ingin bepergian dari Jogja (JOG) ke Bengkulu (BKS) menggunakan pesawat, cek harga tiket pesawat Jogja ke Bengkulu di tiket.com.


Aktivitas Terbaik di Bengkulu

Terletak di sisi barat daya Pulau Sumatra, Bengkulu mempunyai daya tarik tersendiri. Sama seperti di Jogja, Bengkulu yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia pun kaya akan hasil laut. Bengkulu juga terkenal akan perkebunannya, rempah-rempah, dan hasil tambang. Di kota ini, aktivitas terbaik yang bisa dilakukan adalah berburu senja bersama orang terkasih.


Wisata di Bengkulu

Sebagai tempat wisata, Bengkulu mempunyai objek wisata pantai, gunung, hingga air terjun yang sangat indah. Di antara banyak objek wisata, tiga tempat yang akan dijelaskan di sini merupakan yang terbaik.

  • Pantai Padang Betuah. Kamu bisa menemukan banyak pantai di sepanjang pesisir Bengkulu. Namun, pantai yang direkomendasikan untuk kamu adalah Pantai Padang Betuah. Pantai ini terletak di lokasi yang tersembunyi. Di sini, kamu bisa menemukan pantai yang sangat indah dengan pasirnya yang putih. Ada juga danau alami yang menyejukkan. Aktivitas menarik di tempat ini adalah memancing. Selain menyajikan pemandangan yang menawan, pantai ini juga mempunyai julukan sebagai surga ikan. Kamu bisa memancing sekaligus menikmati keindahan pantai.
  • Danau Biru. Danau biru terletak di Desa Surau, Taba Penanjung, Bengkulu Tengah. Saat berkunjung ke sana, wisatawan akan disuguhkan empat danau sekaligus. Danau-danau tersebut memiliki air yang jernih dengan warna biru. Sayangnya, untuk mencapai danau ini, perlu perjuangan ekstra untuk mencapai danau ini. Meskipun begitu, pemandangan yang luar biasa indah bisa membayar perjalanan yang melelahkan tadi.
  • Curug Sembilan. Di tempat ini, kamu bisa menemukan air terjun yang bertingkat-tingkat. Seperti namanya, tempat ini memiliki 9 air terjun. Pemandangan alam di lokasi ini benar-benar bisa menyejukkan mata.

Wisata Kuliner di Bengkulu

Olahan durian menjadi salah satu kuliner khas di Provinsi Bengkulu. Untuk kamu yang sangat suka dengan durian, jangan lupa untuk mencoba olahan durian di sini. Selain itu, berikut adalah beberapa kuliner khas Bengkulu yang wajib kamu coba.

  • Lempuk Durian. Di Bengkulu, kamu bisa dengan mudah menemukan pohon durian. Di kota ini, durian tidak semahal di Jawa. Saking banyaknya buah durian, buah ini pun kemudian diolah menjadi berbagai makanan khas. Lempok Durian adalah salah satu kuliner khas Provinsi Bengkulu. Di Jawa, makanan ini mirip seperti dodol. Bahan utamanya tentu saja durian dan tepung gandum. Kamu bisa menemukan makanan ini di berbagai penjuru Kota Bengkulu.
  • Pendap. Kuliner lainnya yang wajib kamu coba adalah pendap. Ini merupakan makanan tradisional masyarakat Bengkulu. Kuliner ini terbuat dari bahan dasar ikan kembung yang dibumbui dengan cabe giling, bawang putih, kencur, dan kelapa parut muda. Bahan-bahan tersebut kemudian dibungkus dengan daun talas, kemudian dibungkus lagi dengan daun pisang, dan diikat dengan daun pandan, kemudian direbus selama 8 jam. Pendap memiliki citarasa gurih yang khas.
  • Kue Tat. Kue Tat dulunya merupakan makanan mewah yang hanya disajikan untuk raja serta kalangan ningrat. Namun, makanan yang mirip biskuit ini kini menjadi sajian khas saat hari raya Idul Fitri tiba. Rasanya yang manis, gurih, dan empuk membuat kue ini cocok dimakan segala usia.


Rute Populer dari Jogja


Rute Populer dari Bengkulu


Cek Harga Tiket Pesawat Gorontalo ke Jakarta


Detail Penerbangan dari Jogja ke Bengkulu

  • Bandara di Jogja dan Bengkulu. Jogja mempunyai dua bandara, sedangkan Bengkulu hanya ada satu bandara. Di Jogja, kamu bisa berangkat dari Bandara Internasional Adisucipto (JOG) atau Bandara Internasional Yogyakarta (YIA). Kemudian, kamu akan sampai di Bandara Fatmawati Soekarno (BKS) di Bengkulu.
  • Berapa lama penerbangan dari Jogja ke Bengkulu?. Tidak ada penerbangan langsung dari Jogja ke Bengkulu. Untuk memudahkan perjalanan, sebaiknya pesan tiket pesawat dari Bandara Internasional Yogyakarta (YIA). Perjalanan paling cepat ditempuh selama 4 jam 45 menit.
  • Apakah ada perbedaan waktu antara Jogja dan Bengkulu?. Baik Jogja maupun Bengkulu masuk zona Waktu Indonesia Barat. Jadi, tidak ada perbedaan waktu antara kedua kota tersebut. Hari apa yang menawarkan harga terbaik untuk tiket Jogja ke Bengkulu? Tiket dengan harga terbaik tersedia di hari-hari biasa. Kamu bisa juga mendapatkan tiket pesawat promo Jogja ke Bengkulu dengan memakai aplikasi tiket.com.
  • Apa yang menarik dari rute ini?. Rute pesawat Jogja ke Bengkulu harus melalui minimal satu kali transit. Kamu harus transit dulu ke Bandara Soekarno Hatta (CGK). Selama menunggu pesawat selanjutnya, kamu bisa menyantap kuliner khas ibu kota.

Selengkapnya