Tiket Pesawat Jayapura ke Wamena

Jadwal & Harga Tiket Pesawat Jayapura ke Wamena

  • Ekonomi
    Sentani (DJJ) Wamena (WMX)
    Sabtu, 23 Oktober 2021
    Mulai dari
    IDR 665.000/pax
  • Ekonomi
    Sentani (DJJ) Wamena (WMX)
    Kamis, 21 Oktober 2021
    Mulai dari
    IDR 665.000/pax
  • Ekonomi
    Sentani (DJJ) Wamena (WMX)
    Rabu, 20 Oktober 2021
    Mulai dari
    IDR 665.000/pax
  • Ekonomi
    Sentani (DJJ) Wamena (WMX)
    Selasa, 19 Oktober 2021
    Mulai dari
    IDR 665.000/pax
  • Ekonomi
    Sentani (DJJ) Wamena (WMX)
    Senin, 18 Oktober 2021
    Mulai dari
    IDR 665.000/pax

Cek Tiket Pesawat Jayapura ke Wamena

Ada kabar gembira buatmu, kini kamu bisa menikmati rute pesawat Jayapura (DJJ) ke Wamena (WMX). Kamu yang sudah penasaran dengan keindahan Wamena, bisa memanfaatkan promo tiket pesawat Jayapura ke Wamena di website atau aplikasi tiket.com. Download aplikasinya di smartphone kamu melalui App Store (iOS) ataupun Play Store (Android).


Aktivitas Terbaik di Wamena

Kota Wamena terletak di wilayah pegunungan tengah, Papua. Soal pemandangan alam, keindahan kota kecil yang berada di tengah lembah Baliem ini tak perlu diragukan lagi. Para wisatawan mengenal Wamena sebagai kota yang kaya akan objek wisata, tradisi, kesenian maupun kuliner.


Wisata di Wamena

Saat mengunjungi Wamena, kamu bisa melihat keindahan lembah Baliem, mulai dari bukit di sekitar lembah, keanehan pasir putih serta goa terpanjang di dunia. Saat berlibur ke Wamena jangan lupa untuk melihat-lihat kehidupan suku Dani. Berikut rekomendasi tempat wisata di Wamena yang wajib dikunjungi.

  • Kali Biru atau Telaga Biru. Terletak di Distrik Maima, Kabupaten Jayawijaya, Kalibiru merupakan tempat wisata yang jauh dari kebisingan pusat kota. Kamu para pecinta fotografi pasti akan merasa sangat terpuaskan bila melihat pemandangan cantik dari Kali Biru yang berbentuk bulat dan memiliki air dengan warna hijau kebiruan ini.
  • Wisata Alam Kampung Wisata Suroba. Kalau kamu ingin merasakan sensasi menginap dengan gaya tradisional, maka kamu bisa datang ke wisata alam yang menghadirkan penginapan-penginapan yang unik ini. Bangunan homestay sendiri seperti rumah honai. Ada banyak fasilitas yang disediakan, mulai dari kebun labu china hingga artshop.
  • Pasir Putih Aikima. Berada di Lembah Baliem tempat wisata alam yang satu ini menyuguhkan pemandangan berupa pasir putih. Keberadaan pasir putih semakin indah karena dikelilingi oleh semak belukar. Cukup mudah untuk berkunjung ke Pasir Putih Aikima karena berjarak hanya 15 menit dari Kota Wamena.

Wisata Kuliner di Wamena

Sudah menemukan jadwal pesawat Jayapura ke Wamena yang diinginkan? Jangan sampai melewatkan rekomendasi kuliner lezat berikut yang sudah tak sabar untuk kamu cicipi.

  • Sagu Lempeng. Sesuai namanya kuliner Wamena ini terbuat dari tepung sagu yang dibakar lalu dicetak hingga menyerupai lempengan. Penampilannya memang sederhana, tapi rasanya manis dan gurih lantaran juga menambahkan bahan-bahan, seperti gula merah dan parutan kelapa.
  • Udang Selingkuh. Kuliner yang satu ini memiliki nama yang cukup menggelitik. Tapi inilah kuliner dari Wamena yang harus kamu coba karena rasanya nikmat banget. Kamu yang penasaran dengan asal usul nama udang yang satu ini, jawabannya adalah karena udang yang ini memiliki capit seperti kepiting. Banyak yang beranggapan kalau bentuk yang aneh tersebut merupakan hasil perselingkuhan antara udang dan kepiting.
  • Sarang Semut. Bukan sarang semut sungguhan, tapi merupakan salah satu tanaman yang ada di Wamena yang bentuk bagian dalamnya seperti sarang semut. Selain rasa yang enak, tanaman sarang semut juga dipercaya bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit, salah satunya adalah kanker.


Rute Populer dari Jayapura


Rute Populer dari Wamena


Cek Harga Tiket Pesawat Jayapura ke Wamena


Detail Penerbangan dari Jayapura ke Wamena

  • Ada berapa bandara di Jayapura dan Wamena?. Jayapura memiliki satu bandar udara, yaitu Bandar Udara Sentani (DJJ). Sama seperti Jayapura, Wamena juga hanya memiliki satu bandar udara yang bernama Bandar Udara Wamena (WMX).
  • Berapa lama penerbangan dari Jayapura ke Wamena?. Lama waktu penerbangan dari Jayapura ke Wamena sekitar 45 menit.
  • Apakah ada perbedaan waktu antara Jayapura dan Wamena?. Tidak ada perbedaan waktu antara Jayapura dan Wamena. Kedua kota tersebut sama-sama berada di zona waktu Indonesia Bagian Timur (WIT).
  • Hari apa yang menawarkan harga terbaik untuk tiket Jayapura ke Wamena?. Jadwal penerbangan Jayapura ke Wamena yang paling murah jatuh pada bulan Maret dengan penerbangan pada hari Rabu. Salah satu maskapai yang menyediakan tiket pesawat murah Jayapura ke Wamena adalah maskapai Wings Air.
  • Apa yang menarik dari rute ini?. Wamena merupakan sebuah kota kecil yang indah yang dikelilingi oleh pemandangan bukit-bukit. Jadi, ketika mengambil penerbangan di pagi ataupun siang hari kamu bisa melihat keindahan alam Wamena dari atas pesawat. Pilihlah waktu yang tepat dari Jayapura supaya kamu bisa melihat keindahan kota Wamena.

Selengkapnya