Tiket Pesawat Jakarta ke Surabaya

Jadwal & Harga Tiket Pesawat Jakarta ke Surabaya

  • Ekonomi
    Soekarno Hatta (CGK) Juanda (SUB)
    Rabu, 19 Mei 2021
    Mulai dari
    IDR 465.800/pax
  • Ekonomi
    Soekarno Hatta (CGK) Juanda (SUB)
    Selasa, 18 Mei 2021
    Mulai dari
    IDR 465.800/pax
  • Ekonomi
    Soekarno Hatta (CGK) Juanda (SUB)
    Jumat, 14 Mei 2021
    Mulai dari
    IDR 471.900/pax
  • Ekonomi
    Soekarno Hatta (CGK) Juanda (SUB)
    Kamis, 13 Mei 2021
    Mulai dari
    IDR 471.900/pax
  • Ekonomi
    Soekarno Hatta (CGK) Juanda (SUB)
    Senin, 10 Mei 2021
    Mulai dari
    IDR 471.900/pax

Cek Tiket Pesawat Jakarta ke Surabaya

Surabaya adalah ibu kota provinsi Jawa Timur dan kota terbesar dan wilayah metropolitan kedua di Indonesia, setelah Jakarta. Meskipun Surabaya mungkin bukan pilihan yang tepat untuk berwisata, tapi kamu dijamin pasti akan jatuh cinta dengan pesona kolonial dan pemandangannya yang mirip seperti Jakarta. Salah satu transportasi favorit untuk ke Surabaya adalah pesawat. tiket.com menyediakan berbagai harga tiket pesawat PP dari Jakarta (CGK/HLP) ke Surabaya (SUB) yang sesuai dengan gaya traveling-mu. Berbagai tiket promo pesawat juga ada di tiket.com. Segera rencanakan perjalananmu dan berpetualang di Surabaya dengan nyaman!


Aktivitas Terbaik di Surabaya

Sama seperti Jakarta, kebanyakan orang mencari tiket pesawat murah ke Surabaya untuk tujuan bisnis, atau sebagai titik transfer sebelum berangkat ke padang rumput yang lebih hijau seperti Gunung Bromo atau Kawah Ijen. Tetapi, Surabaya memiliki peranan penting dalam sejarah bangsa, bangunan terkenal yang menakjubkan, dan pesona alam menjadikannya lebih dari sekadar tujuan bisnis. Dari bangunan bersejarah hingga pantai, berikut rekomendasi tempat wisata yang wajib dikunjungi di Surabaya.


Wisata di Surabaya

Jangan takut kehabisan ide selama di Surabaya, berikut rekomendasi wisata yang wajib kamu kunjungi!

  • Jembatan Suramadu. Beberapa orang mengaitkan Jembatan Suramadu dengan Jembatan Golden Gate di California. Kamu dapat menikmati pemandangan sambil berfoto di jembatan yang menghubungkan pulau Jawa dan Madura ini. Jembatan Suramadu merupakan jembatan terpanjang di Indonesia yang dibangun pada tahun 2009 dan memiliki dua jalur untuk setiap arah.
  • Kuil Sanggar Agung. Kamu akan merasa seperti sedang berada di Thailand jika berkunjung ke vihara ini. Ciri khas kuil adalah patung Buddha bermuka empat yang berlapis emas dengan stupa yang menjulang tinggi. Desain arsitekturnya sangat mirip seperti Wat Pho di Bangkok.
  • Taman Bungkul. Taman Bungkul merupakan salah satu ruang terbuka hijau di Surabaya yang cocok untuk kamu yang berwisata bersama keluarga. Ini adalah tempat terbaik untuk bersantai, menikmati udara segar, atau berjalan-jalan. Wisata khas warga lokal Surabaya yang dapat kamu nikmati tanpa merogoh ongkos yang dalam!

Wisata Kuliner di Surabaya

Setelah puas berkeliling Surabaya saatnya kamu menikmati kelezatan ragam kuliner Surabaya. Berikut rekomendasi hidangan yang wajib kamu coba.

  • Soto Lamongan. Seperti namanya, ragam soto tradisional ini berasal dari Lamongan. Hidangan ini berisi potongan ayam yang direbus perlahan dalam kaldu, bersama dengan pasta bumbu yang biasanya terdiri dari serai, ketumbar, biji jintan, lengkuas, bawang putih, kunyit, dan jahe. Soto Lamongan bisa disajikan dengan sambal dan nasi panas.
  • Rujak Petis. Rujak petis adalah rujak tradisional Indonesia dan khas Surabaya, Jawa Timur. Jenis rujak ini mirip dengan rujak cingur, namun tanpa daging. Hidangan ini biasanya berisi irisan mangga, ketimun, kangkung, bengkuang, kedondong, tauge, dan tahu. Bahan-bahan tersebut disajikan dalam saus pekat yang terbuat dari pasta udang fermentasi hitam yang disebut petis, gula aren, bawang merah, garam, dan kacang tanah yang dihaluskan.
  • Sate Klopo. Sesuai namanya, Klopo adalah istilah Jawa untuk kelapa, jadi hidangan yang satu ini sudah pasti menggunakan buah kelapa sebagai salah satu bahan utamanya. Saat sate dibakar, parutan kelapa diolesi di atas daging ayam atau sapi. Biasanya sate akan disajikan di atas daun pisang dengan serundeng dan lontong.


Rute Populer dari Jakarta


Rute Populer dari Surabaya


Cek Harga Tiket Pesawat Jakarta ke Surabaya


Detail Penerbangan dari Jakarta ke Surabaya

  • Ada berapa bandara di Jakarta dan Surabaya?. Jakarta memiliki dua bandara yaitu Bandara internasional Soekarno-Hatta (CGK) dan Bandara Internasional Halim Perdanakusuma (HLP). Sedangkan Surabaya memiliki satu bandara yaitu Bandara Internasional Juanda (SUB)
  • Berapa lama penerbangan dari Jakarta ke Surabaya?. Rata-rata waktu penerbangan langsung yang ditempuh dari Jakarta ke Surabaya adalah 1 (satu) jam 30 menit.
  • Apakah ada perbedaan waktu antara Jakarta dan Surabaya?. Tidak ada perbedaan waktu antara Jakarta dan Surabaya, Kota Surabaya, Jawa Timur. keduanya masih masuk dalam Waktu Indonesia Barat (WIB)
  • Hari apa yang menawarkan harga terbaik untuk tiket Jakarta ke Surabaya?. Bukan hanya tanggal pemesanan yang berpengaruh dalam mendapatkan harga terbaik untuk tiket pesawat Jakarta ke Surabaya, waktu terbang juga mempengaruhi harga tiket pesawat. Hari yang paling tepat untuk terbang adalah hari Selasa dan Rabu, sedangkan hari untuk memesan tiket jatuh pada hari Minggu.
  • Apa yang menarik dari rute ini?. Penerbangan Jakarta ke Surabaya sangat digemari oleh pelancong domestik dan mancanegara. Banyak hal yang ditawarkan kota Surabaya, mulai dari tradisi, wisata alam, dan wisata kuliner yang beragam. Kamu dapat menjelajahi Surabaya sesuai dengan keinginanmu, mulai dari gemerlap kota metropolitan hingga damainya wisata alam.

Selengkapnya