Tiket Pesawat Jakarta ke Solo

Jadwal & Harga Tiket Pesawat Jakarta ke Solo

  • Ekonomi
    Soekarno Hatta (CGK) Adisumarmo (SOC)
    Selasa, 30 November 2021
    Mulai dari
    IDR 387.000/pax
  • Ekonomi
    Soekarno Hatta (CGK) Adisumarmo (SOC)
    Kamis, 02 Desember 2021
    Mulai dari
    IDR 428.800/pax
  • Ekonomi
    Soekarno Hatta (CGK) Adisumarmo (SOC)
    Rabu, 01 Desember 2021
    Mulai dari
    IDR 513.500/pax
  • Ekonomi
    Soekarno Hatta (CGK) Adisumarmo (SOC)
    Senin, 29 November 2021
    Mulai dari
    IDR 598.200/pax
  • Ekonomi
    Soekarno Hatta (CGK) Adisumarmo (SOC)
    Rabu, 01 Desember 2021
    Mulai dari
    IDR 688.400/pax

Cek Tiket Pesawat Jakarta ke Solo

Surakarta atau lebih populer dengan sebutan Solo adalah sebuah kota di Jawa Tengah yang terletak di sisi barat sungai Bengawan Solo yang terkenal. “Sura” dalam bahasa Jawa berarti “keberanian” sedangkan “karta” berarti “kemakmuran.” Secara keseluruhan, nama kota tersebut menjadi "kota orang-orang pemberani yang makmur." Rute pesawat Jakarta (HLP/CGK) ke Solo (SOC) adalah salah satu rute favorit yang sering diburu wisatawan, baik itu domestik ataupun internasional. Mayoritas penumpang yang mencari tiket pesawat dari Jakarta ke Solo untuk tujuan bisnis atau hanya sekadar ingin menikmati gemerlap ibu kota. Jika kamu ingin mengunjungi Solo dari Jakarta, kamu dapat menggunakan sarana transportasi seperti pesawat, kapal feri, dan mobil. Biasanya banyak pendatang yang menggunakan pesawat karena memiliki waktu tempuh yang relatif cepat. tiket.com menyediakan berbagai pilihan tiket pesawat yang bisa kamu pilih sesuai keinginanmu. Promo tiket pesawat Jakarta ke Solo yang ditawarkan juga bervariasi sesuai kebutuhanmu. Segera cari tiket pp Jakarta ke Solo dan siapkan petualanganmu di Spirit of Java!


Aktivitas Terbaik di Solo

Sebagian besar pengunjung melihat Solo sebagai versi Yogyakarta yang tidak terlalu ramai. Oleh karena itu, kota ini lebih cocok bagi yang ingin berwisata budaya kesenian jawa kontemporer. Bingung mau menginap di mana? Tenang, Solo juga menyediakan berbagai macam penginapan yang nyaman!


Wisata di Solo

Jangan takut kehabisan ide selama di Solo, berikut rekomendasi wisata di Solo yang wajib kamu kunjungi!

  • Masjid Agung Surakarta. Masjid Agung Surakarta terletak di Jalan Kauman no. 1, dan merupakan masjid kerajaan abad ke-18 dari Kasunanan Surakarta. Masjid ini dibangun oleh Sunan Pakubuwono III pada tahun 1768 sebagai tempat suci dan spiritual baik untuk masjid umum maupun untuk tradisi dan ritual yang dilakukan oleh keluarga kerajaan. Masjid tersebut masih digunakan dan memiliki makna religius bagi masyarakat setempat.
  • Candi Sukuh. Candi Sukuh berlokasi di lereng Gunung Lawu dan merupakan candi Jawa-Hindu yang sudah ada sejak abad ke-15. Candi ini juga dikenal sebagai candi erotis, hal ini bisa dilihat dari pintu masuknya yang ditandai dengan lingga besar dan yoni. Candi indah yang terpencil dan asri ini menjadi sangat cocok untuk kamu para penggemar sejarah dan pecinta alam.
  • Kemuning. Kemuning adalah salah satu hal terbaik yang dapat dilakukan di Solo. Terletak di sekitar 800 hingga 1500 meter di atas permukaan laut, perkebunan teh yang luas dan subur di Kemuning pasti menawarkan suasana yang tenang dan santai saat kamu berjalan melintasi ladangnya. Semilir angin yang menyegarkan akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Wisata Kuliner di Solo

Setelah puas berkeliling Solo, saatnya kamu menikmati kelezatan ragam kuliner Solo. Berikut rekomendasi hidangan yang wajib kamu coba.

  • Timlo. Semangkuk sup gurih khas Solo yang kaya akan sayuran dan protein, dijamin akan menenangkan perut yang menggeram.Terdiri dari kuah bening, telur pindang, risol yang dipotong-potong, jamur rebus, aneka sayuran, jeroan ayam, dan taburan renyah bawang goreng. Kamu dapat mencicipi Timlo di Warung Timlo Solo Sastro yang berada di Pasar Gedhe.
  • Cabuk Rambak. Cabuk Rambak adalah camilan khas Solo yang biasa dimakan di sela waktu makan karena porsinya yang kecil. Seporsi Cabuk Rambak terdiri dari ketupat yang disiram dengan kuah berwarna coklat pucat yang berisi biji wijen panggang dan daging kelapa. Sebagai pelengkap, beberapa kerupuk nasi renyah ditambahkan untuk memberi tekstur pada hidangan. Jangan terkecoh dengan tampilannya yang sederhana, hidangan ini dijamin akan berkesan dan membuatmu ketagihan.
  • Selat Solo. Bisa dibilang Selat Solo adalah Steak versi Solo. Resep yang dipengaruhi oleh budaya Eropa ini adalah hidangan asli Solo yang berisi daging sapi yang direbus dalam kaldu khusus. Banyak orang Jawa menganggap hidangan ini sebagai kombinasi dari steak, sup dan salad, maka dinamai “Selat.” Biasanya Selat Solo dihidangkan dengan tambahan kentang, wortel, dan buncis.


Rute Populer dari Jakarta


Rute Populer dari Solo


Cek Harga Tiket Pesawat Jakarta ke Solo


Detail Penerbangan dari Jakarta ke Solo

  • Ada berapa bandara di Jakarta dan Solo?. Jakarta memiliki dua bandara yaitu Bandara internasional Soekarno-Hatta (CGK) dan Bandara Internasional Halim Perdanakusuma (HLP). Sedangkan Solo memiliki satu bandara yaitu Bandara Internasional Adi Soemarmo (SOC).
  • Berapa lama penerbangan dari Jakarta ke Solo?. Rata-rata waktu penerbangan langsung yang ditempuh dari Jakarta ke Solo adalah 1 (satu) jam 15 menit.
  • Apakah ada perbedaan waktu antara Jakarta dan Solo?. Tidak ada perbedaan waktu antara Jakarta dan Solo, keduanya masih masuk dalam Waktu Indonesia Barat (WIB).
  • Hari apa yang menawarkan harga terbaik untuk tiket Jakarta ke Solo?. Bukan hanya tanggal pemesanan yang berpengaruh dalam mendapatkan harga terbaik untuk tiket pesawat Jakarta ke Solo, waktu terbang juga mempengaruhi harga tiket pesawat. Hari yang paling tepat untuk terbang adalah hari Selasa dan Rabu, sedangkan hari untuk memesan tiket jatuh pada hari Minggu.
  • Apa yang menarik dari rute ini?. Solo menawarkan segala yang kamu inginkan. Kamu mungkin sudah lelah dengan kehidupan Jakarta yang serba cepat, maka Solo adalah jawaban atas segala kelelahanmu. Kamu dapat menenangkan diri di tengah damainya alam, atau mencari hiburan unik dengan berwisata budaya.


Layanan Tes COVID-19 di Jakarta

Sebelum bepergian, pastikan kamu melakukan tes Covid-19 sebagai syarat untuk melakukan perjalanan saat ini. Berikut rekomendasi tempat tes Covid-19 dengan pelayanan terbaik:


Jangan lupa untuk selalu cek ketentuan terbaru mengenai perjalanan jarak jauh dengan pesawat.

Selengkapnya