Tiket Pesawat Jakarta ke Praya, Lombok

Jadwal & Harga Tiket Pesawat Jakarta ke Praya, Lombok

  • Ekonomi
    Soekarno Hatta (CGK) Lombok (LOP)
    Minggu, 05 Desember 2021
    Mulai dari
    IDR 862.100/pax
  • Ekonomi
    Soekarno Hatta (CGK) Lombok (LOP)
    Minggu, 05 Desember 2021
    Mulai dari
    IDR 873.200/pax
  • Ekonomi
    Soekarno Hatta (CGK) Lombok (LOP)
    Selasa, 30 November 2021
    Mulai dari
    IDR 938.100/pax
  • Ekonomi
    Soekarno Hatta (CGK) Lombok (LOP)
    Sabtu, 04 Desember 2021
    Mulai dari
    IDR 938.100/pax
  • Ekonomi
    Soekarno Hatta (CGK) Lombok (LOP)
    Jumat, 03 Desember 2021
    Mulai dari
    IDR 993.000/pax

Cek Tiket Pesawat Jakarta ke Praya, Lombok

Praya berjarak 30 menit berkendara dari Bandara Internasional Lombok merupakan ibu kota Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Sebagian besar penduduk Praya hidup dari pertanian. Meski demikian Praya menjadi pusat ekonomi dan budaya di Lombok Tengah. Punya rencana untuk mengunjungi Praya dari Jakarta? Kamu dapat menggunakan sarana transportasi seperti pesawat, mobil, dan kapal feri. Biasanya banyak pendatang yang menggunakan pesawat karena memiliki waktu tempuh yang relatif cepat. tiket.com menyediakan berbagai pilihan tiket pesawat yang bisa kamu pilih sesuai keinginanmu. Promo tiket pesawat Jakarta (CGK/HLP) ke Praya (LOP) yang ditawarkan juga bervariasi sesuai kebutuhanmu. Segera cari tiket PP Jakarta ke Praya dan siapkan petualanganmu di kota yang menawan!


Aktivitas Terbaik di Praya

Praya adalah ibu kota Kabupaten Lombok Tengah di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kota ini mayoritas penduduknya beragama Muslim, dengan minoritas penduduk Bali menganut Hindu dan Tionghoa yang menganut Budha atau Kristen. Jangan takut kehabisan rekomendasi kegiatan menarik saat berada di Praya, kota ini memiliki segala hiburan yang kamu butuhkan! Mulai dari wisata budaya, wisata alam, wisata kuliner, sampai wisata modern juga tersedia di Praya.


Wisata di Praya

Apakah kamu seorang penggila pantai atau penggemar petualangan? Praya bisa memenuhi semua keinginanmu dalam hal liburan!

  • Pantai Lombok Kuta. Pantai Kuta Lombok memiliki keunikan hamparan pasir putih yang berbentuk seperti butiran merica. Kamu dapat berjalan menyusuri pantai ditemani angin laut yang akan membuatmu rileks dan kembali segar. Pantai Kuta Lombok terletak di Desa Kuta, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, sekitar 45 menit berkendara dari pusat kota Praya.
  • Pantai Tanjung Aan. Pantai Tanjung Aan terletak tidak jauh dari Pantai Kuta Lombok, hanya sekitar 15 menit berkendara. Pantai ini memiliki suasana yang tenang, jauh dari hiruk pikuk wisatawan atau pedagang asongan. Ombak yang tenang dengan warna laut bergradasi cantik akan memberikan perasaan damai betah berlama-lama di sini.
  • Pantai Seger. Pantai Seger berada di satu garis pantai dengan Pantai Kuta Lombok. Hamparan pasir putih dan laut biru akan menjadi pemandangan pertama yang kamu saksikan saat menginjakkan kaki di sini. Semilir angin laut dan deburan ombak membuat suasana di Pantai Seger terasa begitu tenang. Kono katanya, pantai ini merupakan tempat terjadinya legenda Putri Mandalika. Legenda Putri Mandalika menceritakan tentang balada seorang putri cantik yang diperebutkan oleh banyak pangeran. Tak ingin mengecewakan para pangeran dan menghindari peperangan, Putri Mandalika memilih terjun ke laut.

Wisata Kuliner di Praya

Setelah puas berkeliling Praya, saatnya kamu menikmati kelezatan ragam kuliner Praya. Berikut rekomendasi hidangan yang wajib kamu coba.

  • Sate Rembiga. Nama Rembiga berasal dari desa Rembiga, Sate Rembiga berbahan dasar daging sapi yang memiliki tekstur lembut dengan perpaduan rasa manis, gurih dan pedas. Salah satu makanan khas Lombok terpopuler yang sering dicari oleh para wisatawan. Meskipun Sate Rembiga populer di kalangan penduduk lokal dan turis, hanya sedikit penjual yang mengkhususkan diri pada hidangan tersebut. Kamu dapat menemukan sajian ini di desa Rembiga, Selaparang, Mataram.
  • Bebalung. Bebalung dalam bahasa Sasak artinya tulang rusuk. Sama seperti namanya, hidangan ini dibuat dengan bahan dasar iga sapi atau iga kerbau yang dibumbui dengan cabai rawit, bawang putih, bawang merah, lengkuas, kunyit, dan jahe. Menu ini selalu tersedia di setiap hajatan warga sekitar. Disajikan dengan nasi putih, irisan jeruk nipis dan cabai membuatnya segar dan gurih.
  • Ikan Bakar Nipah. Menyantap Ikan Bakar Nipah sembari menyaksikan indahnya pantai dan laut, sangat menyenangkan! Ikan bakar spesial ini terdapat di Pantai Nipah atau Pandanan. Hidangan ikan dibumbui dengan berbagai bumbu, seperti air jeruk nipis, bawang putih, cabai, jahe, dan kecap manis, kemudian dipanggang diatas bara api. Kamu dapat mencoba variasi lainnya termasuk cumi-cumi dan udang.


Rute Populer dari Jakarta


Rute Populer dari Praya


Cek Harga Tiket Pesawat Jakarta ke Praya / Lombok


Detail Penerbangan dari Jakarta ke Praya

  • Ada berapa bandara di Jakarta dan Praya?. Jakarta memiliki dua bandara yaitu Bandara internasional Soekarno-Hatta (CGK) dan Bandara Internasional Halim Perdanakusuma (HLP). Sedangkan Praya memiliki satu bandara yaitu Bandara Internasional Lombok (LOP)
  • Berapa lama penerbangan dari Jakarta ke Praya?. Rata-rata waktu penerbangan langsung yang ditempuh dari Jakarta ke Praya adalah 1 (satu) jam 50 menit.
  • Apakah ada perbedaan waktu antara Jakarta dan Praya?. Jakarta dan Praya tidak berada di dalam satu zona waktu. Waktu Praya satu jam lebih cepat dari Jakarta. Jakarta berada di Waktu Indonesia Barat (WIB), sedangkan Praya berada di Waktu Indonesia Tengah (WITA)
  • Hari apa yang menawarkan harga terbaik untuk tiket Jakarta ke Praya?. Bukan hanya tanggal pemesanan yang berpengaruh dalam mendapatkan harga terbaik untuk tiket pesawat Jakarta ke Praya, waktu terbang juga mempengaruhi harga tiket pesawat. Hari yang paling tepat untuk terbang adalah hari Selasa dan Rabu, sedangkan hari untuk memesan tiket jatuh pada hari Minggu.
  • Apa yang menarik dari rute ini?. Rute Jakarta - Praya sangat pas untuk kamu yang ingin kabur sejenak dari penuh sesaknya kota Jakarta. Kota yang dipenuhi pantai berpasir putih, pegunungan yang landai, dan hutan hijau yang subur, tidak mengherankan jika Praya populer di kalangan peselancar, petualang, dan siapa pun yang ingin melarikan diri dari Jakarta. Ingin liburan akhir pekan yang menyenangkan? Naik pesawat dan pergilah ke Praya yang menawan.


Layanan Tes COVID-19 di Jakarta

Sebelum bepergian, pastikan kamu melakukan tes Covid-19 sebagai syarat untuk melakukan perjalanan saat ini. Berikut rekomendasi tempat tes Covid-19 dengan pelayanan terbaik:


Jangan lupa untuk selalu cek ketentuan terbaru mengenai perjalanan jarak jauh dengan pesawat.

Selengkapnya