Tiket Pesawat Jakarta ke Pontianak

Jadwal & Harga Tiket Pesawat Jakarta ke Pontianak

  • Ekonomi
    Soekarno Hatta (CGK) Supadio (PNK)
    Minggu, 05 Desember 2021
    Mulai dari
    IDR 513.500/pax
  • Ekonomi
    Soekarno Hatta (CGK) Supadio (PNK)
    Senin, 06 Desember 2021
    Mulai dari
    IDR 513.500/pax
  • Ekonomi
    Soekarno Hatta (CGK) Supadio (PNK)
    Selasa, 07 Desember 2021
    Mulai dari
    IDR 513.500/pax
  • Ekonomi
    Soekarno Hatta (CGK) Supadio (PNK)
    Minggu, 05 Desember 2021
    Mulai dari
    IDR 591.500/pax
  • Ekonomi
    Soekarno Hatta (CGK) Supadio (PNK)
    Senin, 06 Desember 2021
    Mulai dari
    IDR 591.500/pax

Cek Tiket Pesawat Jakarta ke Pontianak

Pontianak, ibu kota Provinsi Kalimantan Barat yang terletak di pulau Kalimantan ini didirikan pada tanggal 23 Oktober 1771 oleh Sultan Syarif Abdurrahman Alkadrie. Kota Pontianak adalah kota pelabuhan perdagangan besar yang terletak di delta Sungai Kapuas. Kamu akan menemukan banyak hal yang dapat dilakukan di tempat misterius ini di mana nada mistik dan tradisi kuno saling terkait. Salah satu transportasi favorit untuk ke Pontianak adalah pesawat. tiket.com menyediakan berbagai harga tiket pesawat PP dari Jakarta (CGK/HLP) ke Pontianak (PNK) yang sesuai dengan gaya traveling-mu. Berbagai tiket promo pesawat juga ada di tiket.com. Segera rencanakan perjalananmu, beli tiket pesawatnya, dan berpetualang di Pontianak dengan nyaman!


Aktivitas Terbaik di Pontianak

Pontianak terkenal dengan banyaknya tempat wisata yang menarik untuk kamu kunjungi. Mulai dari keraton hingga pantai, semua bisa kamu nikmati sekaligus melepas penat dengan harga yang terjangkau.


Wisata di Pontianak

Jangan takut kehabisan ide selama di Pontianak, berikut rekomendasi wisata di Pontianak yang wajib kamu kunjungi!

  • Sungai Kapuas. Sungai Kapuas merupakan sungai "terpanjang" di Indonesia dan sungai terpanjang kedua di dunia. Kamu dapat berwisata di sungai dengan menyewa kano atau perahu yang bisa ditemukan di Alun-Alun Kapuas atau di depan Masjid Jami 'dekat Keraton Kadariyah.
  • Tugu Digulis. Tugu Digulis salah satu landmark Pontianak yang hemat di ongkos. Destinasi ini yang memiliki sejarah perjuangan pemuda Kalimantan Barat dalam memperjuangkan kemerdekaan. Kata Digulis berasal dari kata “Digoel,“ sebuah tempat di Papua atau Irian Barat yang pada saat itu merupakan wilayah kekuasaan Belanda dan digunakan sebagai tempat pengasingan para tokoh perjuangan kemerdekaan Indonesia.
  • Katedral St. Joseph. Katedral St. Joseph awalnya dibangun pada tahun 1908 dan direkonstruksi pada tahun 2011 serta dibuka pada tahun 2015. Gereja ini direkonstruksi karena dianggap tidak cukup besar untuk menampung umat Katolik di Pontianak. Meskipun desainnya jelas bergaya Eropa, dengan kubahnya yang terinspirasi oleh Santo Petrus, tiang Korintus, dan jendela kaca patri yang halus, arsitekturnya juga memadukan pengaruh, totem, dan motif Dayak.

Wisata Kuliner di Pontianak

Setelah puas berkeliling Pontianak saatnya kamu menikmati kelezatan ragam kuliner Pontianak. Berikut rekomendasi hidangan yang wajib kamu coba.

  • Abang Kepiting. Berbagai jenis ikan, cumi-cumi, dan udang segar siap untuk diolah dengan racikan bumbu istimewa! Kamu dapat menikmati beragam sajian yang dikukus, digoreng atau dipanggang sesuai dengan keinginanmu. Manjakan diri dengan sebuah pengalaman dan selami tumpukan kepiting asap yang legendaris. Karena restoran ini sangat populer, kamu wajib untuk datang lebih awal agar dapat tempat lebih cepat.
  • Chai Kue Ahin. Bisa dibilang Chai Kue dan Choi Pan adalah makanan yang sama. Perbedaannya adalah Chai Kue adalah istilah yang diambil dari dialek Tio Ciu, sedangkan Choi Pan berasal dari istilah yang sama dalam dialek Hakka. Hidangan pangsit berisi sayuran ini menyediakan dua tipe olahan, yaitu goreng dan kukus yang dijamin lezat!
  • Mi Tiau Apollo. Mi daging sapi yang disajikan dengan bumbu beraroma yang tercampur dengan baik lengkap dengan saus celupnya luar biasa menggugah selera. Kuahnya dari Mi Tiau Apollo adalah salah satu komponen yang membuat mi ini berbeda dari yang biasa ditemukan di pulau Jawa.


Rute Populer dari Jakarta


Rute Populer dari Pontianak


Cek Harga Tiket Pesawat Jakarta ke Pontianak


Detail Penerbangan dari Jakarta ke Pontianak

  • Ada berapa bandara di Jakarta dan Pontianak?. Jakarta memiliki dua bandara yaitu Bandara internasional Soekarno-Hatta (CGK) dan Bandara Internasional Halim Perdanakusuma (HLP). Sedangkan Pontianak memiliki satu bandara yang bernama Bandara Internasional Supadio Pontianak (PNK).
  • Berapa lama penerbangan dari Jakarta ke Pontianak?. Rata-rata waktu penerbangan langsung yang ditempuh dari Jakarta ke Pontianak adalah 1 (satu) jam 30 menit.
  • Apakah ada perbedaan waktu antara Jakarta dan Pontianak?. Tidak ada perbedaan waktu antara Jakarta dan Pontianak, keduanya masih masuk dalam Waktu Indonesia Barat (WIB).
  • Hari apa yang menawarkan harga terbaik untuk tiket Jakarta ke Pontianak?. Bukan hanya tanggal pemesanan yang berpengaruh dalam mendapatkan harga terbaik untuk tiket pesawat Jakarta ke Pontianak, waktu terbang juga mempengaruhi harga tiket pesawat. Hari yang paling tepat untuk terbang adalah hari Selasa dan Rabu, sedangkan hari untuk memesan tiket jatuh pada hari Minggu.
  • Apa yang menarik dari rute ini?. Penerbangan Jakarta ke Pontianak sangat digemari oleh pelancong domestik dan mancanegara. Pontianak bisa dikatakan sebagai surganya kuliner di Kalimantan. Saat senja tiba, hiruk pikuk dimulai. Ibu kota yang hidup ini dipenuhi oleh banyak pedagang dengan kedai makanan unik yang menawarkan berbagai makanan yang menggiurkan.


Layanan Tes COVID-19 di Jakarta

Sebelum bepergian, pastikan kamu melakukan tes Covid-19 sebagai syarat untuk melakukan perjalanan saat ini. Berikut rekomendasi tempat tes Covid-19 dengan pelayanan terbaik:


Jangan lupa untuk selalu cek ketentuan terbaru mengenai perjalanan jarak jauh dengan pesawat.

Selengkapnya